حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Injil-ku sudah tidak asli lagi

Posted by حَنِيفًا on May 18, 2009

Assalamu’alaikum,

Pada suatu hari terjadi perbincangan yang hangat antara saya dengan sahabat lama yang khabarnya beliau jebolan pesantren ternama.
Karena merasa kurang faham ilmu agama, maka saya banyak bertanya kepadanya tanggapanyapun cukup menarik sampai suatu ketika saya menanyakan jumlah total ayat Al Qur’an.

+ Berapa sih sesungguhnya jumlah total ayat Al Qur’an ?!
Enam ribu Enam ratus Enam puluh Enam, jawabnya tegas.
+ Betulkah, mari kita hitung ?! saya keheranan

Setelah dihitung berulang-ulang, ternyata tetap saja total Ayat Al Qur’an kurang memenuhi 6666, pembicaraan mulai memanas  dan terhenti setelah kawanku tidak bersedia mengubah pendiriaannya.

Apapun perhitungannya tetap saja 6666, karena saya taklid kepada ustadz dan para Kyai di pondok pesantren, titik.

@Haniifa
Sejauh itukah musuh dalam selimut, menggigit kawan !!

Selang beberapa tahun kemudian saya mendapati video ceramah Ahmad Deedat yang berjudul “The Choice Islam and Christianity“, pada suatu sesi beliau mengucapkan kata-kata sbb:

Pendeta yang terhormat ini, menjelaskan secara terperinci ramalan-ramalan Injil. Ia terus membuktikan bahwa kitab Injil meramalkan kebangkitan Sovyet Rusia dan hari akhir. Pada satu tahap ia melanjutkan pembuktian lebih luas bahwa kitab sucinya tidak menghilangkan Paus dari ramalannya. Dengan penuh semangat ia berbicara panjang lebar untuk meyakinkan pendengarnya bahwa “Beast 666” yang disebutkan dalam kitab wahyu tersebut –kitab terakhir dari Perjanjian Baru– adalah Paus, pendeta Kristus dibumi. Tidak pantas bagi kita umat Islam untuk ikut dalam pertentangan anfara Katholik Roma dan Protestan ini. Tetapi, penjelasan terakhir orang Kristen mengatakan bahwa “Beast 666” pada kitab Injil adalah Dr. Henry Kissinger

Menarik kasus 666 ini, karena polemik bilangan 666 pada Wahyu 13:18 pada umat kristen masih berlansung hingga kini.

Saya tidak tahu apakah KKR tersebut jadi dilaksanakan tahun 2005 di Menado dan apakah juga telah dilaksanakan di kota lain, namun yang pasti Misionaris Yspa masih terus berkeliling untuk menyampaikan pemberitaan ini. Dalam bagian akhir DVD berulangkali teks-teks seolah-olah dikutip dari Alkitab ditampilkan, seperti ”Yesus memberi perintah untuk memberitakan angka 666, Mirochip dan Biochip”.

Sumber : Pendeta Desefentison W. Ngir Gereja Kemah Injil

Keinginan untuk mempelajari lebih seksama mengenai angka 666 ini, setelah saya dapati komentar seseorang yang nuansanya masih sama yaitu penyebaran dan pengkaburan yang merugikan umat Islam, namun dengan satun dan bijak beliau menanggapi komentar tersebut :

Yang terhormat Bapak Agorsiloku
Al Quran tidak sama dengan Kitab suci.
Kitab suci adalah 114 surat, 30 juz, 6666 ayat, sedang Al Quran adalah isi dari kitab suci sesuai Al Waaqi’ah (56) ayat 77-79 dan disebut Kitab Allah.

@Haniifa
Singkatnya: kitab suci ( 66666348 ) := 318 ayat😀

Adapun pada sebuah website, saya dapat hal berikut:

Memahami Ucapan Yang Sulit Dalam Perjanjian Baru, 67:

Bilangannya ialah 666

* Wahyu 13:11-18 Binatang yang keluar dari dalam bumi
13:11 Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga.
13:12 Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh.
13:13 Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang.
13:14 Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu.
13:15 Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.
13:16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya,
13:17 dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.

13:18 LAI TB, Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.” 😀
NIV, This calls for wisdom. If anyone has insight, let him calculate the number of the beast, for it is man’s number. His number is 666

Untuk menjelaskan maksud tersembunyi dari pemalsuan Kitab Injil tersebut, pertama-tama mari kita buat bobot huruf yang merupakan kelipatan enam (6) atau (No. x Bobot).

No. Huruf (No) x 6
1 A 6
2 B 12
3 C 18
4 D 24
5 E 30
6 F 36
7 G 42
8 H 48
9 I 54
10 J 60
11 K 66
12 L 72
13 M 78
14 N 84
15 O 90
16 P 96
17 Q 102
18 R 108
19 S 114
20 T 120
21 U 126
22 V 132
23 W 138
24 X 144
25 Y 150
26 Z 156

Dari tabel diatas maka:

K := 66
I := 54
S := 114
S := 114
I := 54
N := 84
G := 42
E := 30
R := 108
.: Total 666

Koefisien (n) + KISSINGER := (6) + (666)

.: 6666 :.

Wassalam, Haniifa.

63 Responses to “Injil-ku sudah tidak asli lagi”

  1. kangBoed said

    huuuuuuuwaaaaaaaaakaaaaakakakak.. asyik pertamaaaaaaax.. hahaha.. komentarnya.. *bingung*.. hmm.. gak ngerti mas.. ajarin dunk *muka ngarep*..
    Salam Sayang

    _____________

    @Kang Boed
    😀 , kalau bigitu salam pertamaaxxx !!
    Huruf “K” berbobot 66 berasal dari 11x 6,
    (nomor urut k adalah ke-11)

    Wassalam, Haniifa

  2. agorsiloku said

    Ass.ww.
    Jadi ikutan baca lagi nih Mas Haniifa, meski agak ragu juga antara tema awal dan judul postingan. Namun, kalau ditelusuri dalam alur logika saya, 666 itu atau 6666 yang dihubungkan dengan buku yang ditulis oleh Oom Paulus, logikanya akan merujuk yang disebut anti kristus itu adalah Nabi terakhir dan Kitab terakhir pula. Dan semestinya memang begitu, karena oleh Nabi terakhir dan kitab terakhir itu pula segala yang ditulis oleh Oom Paulus itu dimentahkan habis-habisan…. jadi ummat terakhir itu pula yang menentang habis-habisan pula apa yang ditulis di situ.
    Dengan konklusi itu, maka kita bisa melihat kewajarannya.
    Kebetulan pula, Kissinger masuk menjadi partner ya.

    Salam.

    _______________________________

    Wa’alaikum Salam, @Mas Agorsiloku
    Tajam sekali pandangan @mas Agor, memang jika menuruti kata hati sulit menentukan yang busuk dari tumpukan sampah….😀
    Jadi dilematis buat mereka akibat ulah Oom Paulus hingga Kissinger turut “ambil peran”, walaupun sangat menarik untuk disimak mengingat sejarah penulisan Injil kira-kira 3 abad lebih setelah Nabi Isa Al Masih Wafat.
    Subhanallah
    jadi ummat terakhir itu pula yang menentang habis-habisan pula apa yang ditulis di situ.

    Tepat sekali @mas, karena kita umat Islam selalu menetapi Al Qur’an:

    Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini dari Allah”, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan. (QS 2:79)

    Wassalam, Haniifa.

  3. Assalamu alaikum…

    udachlah…walau seribu bukti menyingkap akan kepalsuan bibel…tetap aja mereka pengikut paulus bersikukh untuk mempertahankan keyakinan sesat tersebut….

    Hidayah memang hanya milik ALLAH…Yahdi Mayyasa’Yudlil Mayyasa’

    Cuma tugas kita memberi peringatan…apakah tega kita meliat kesesatan meraja lela…saya rasa yg membiarkan kesesatan meraja lela sedangkan dia mengetahuinya,,,lebih jahat atau mungkin lebih sesat daripada pelaku kesesatan dikarenakan ketidak tahuan mereka,,,ini yang sering saya himbau bagi santri2 yang berselancar di Net…termasuk
    http://ikdar.com/index.php
    http://www.buntetpesantren.org./

    Tapi …apa jawaban mereka,,,,,,
    Mengecewakan….like:
    yg seperti ini biasa….
    Hidayah itu ALLAh yang berikan….
    Ini akan selalu ada dan ada…
    Kita liat aja nanti di Akherat…
    dll…

    saya diam seribu bahasa kalau itu jawabannya…padahal mereka lebih berilmu daripada saya…

    wallahu a’lamu bisshowab

    Wassalam

    ____________________________

    Wa’alaikum Salam, @Mas Ayruel
    Tidak apa-apa @mas, Rasulullah juga sekedar menyampaikan agar kembali ke jalan yang benar… so kita juga mengikuti beliau.
    Saya teringat riwayat Rasulullah manakala pulang da’wah beliau selalu dicaci dan diludahi oleh seorang Wanita Yahudi, suatu ketika orang tersebut tidak tampak batang hidungnya lalu Rasulullah bertanya kepada para sahabatnya “Adakah yang melihat ibu tua yang senantiasa berdiri didepan rumahnya manakala aku lewat ?! hari ini Ibu tersebut tidak tampak jangan-jangan sakit
    Kita (khususnya @haniifa) tentu tidak akan sanggup selayaknya Rasulullah, namun seperti peringatan dari Allah subhanahu wa ta’ala.

    Dan sesungguhnya Kami telah mengulang-ulangi bagi manusia dalam Al Qur’an ini bermacam-macam perumpamaan. Dan manusia adalah makhluk yang paling banyak membantah. (QS 18:54)

    Wassalam, Haniifa.

  4. Nalar Cerdas said

    @haniifah

    temanku bilang ditubuh manusia itu terdapat 6666 urat, apakah lo percaya? Kalau memang Alquran diturunkan dengan jumlah ayat tersebut. Yang menjadi pertanyaan sekarang ada apa dibalik angka itu, merujuk dari firman Allah bahwasanya segala sesuatu yang Dia ciptakan tidak sia2. Apakah misteri angka 6666 adalah batas akhir dunia mengingat salah satu hadist nabi yang perna saya baca disalah satu buku yang terkenal AT TAKHIRAH karya Imam Al Qurthubi yang tesohor itu kalau tidak salah. Kalaulah hadist nabi itu termasuk sahi maka umur dunia ini tinggal 6666-1430=5326 tahun lagi. Angka 1430 adalah tahun islam sekarang. INGAT ini hanya sebuah prediksi yang bedasarkan hadist nabi, mengenai hadist nabi ini akan saya postingkan beberapa hari kedepan karena bukunya dipinjam sama kawan. Namun kawan ini pula yang perna menghitung jumlah ayat dalam alquran sampai tiga kali namun tidak pernah jumpa dengan jumlah ayat tersebut melainkan ditemui 6665, 6664 dan 6667 kalau tidak salah maklum dialog kami sudah lama berselang.

    Allah menurunkan Alquran bukan tanpa perhitungan sebab sesungguhnya Dialah sebaik-sebaik penghitung. Oleh sebab itu utak atik angka dalam alquran bukanlah suatu larangan ataupun tabuh.

    Namun Allah juga tidak perna memberi tahu kapan kiamat akan berdiri yang diberi tahu hanya tanda2nya saja. Apakah ‘5326 tahun lagi’ batas akhir dunia atau batas akhir hidupnya orang2 mukmin, kita tidak tahu yang tahu hanya Allah saja. Misteri 6666 bila dinukilkan dengan batas akhir hidup orang2 beriman, sungguh kiamat benar2 didepan mata dan itu benar2 berita celaka bagi kita semua, apa yang harus kita lakukan tidak lain hanya pasrah saja dengan perhitungan Allah.

    Kiamat itu berdiri dimuali dengan tiupan trompet malaikat, waktu kiamat itu sangat panjang, kiamat diakhiri dengan penyembelihan El Maut, dikatakan kepada penduduk neraka “apa yang kalian lihat?” jawab penduduk neraka “maut” maka malaikat menyembelih el maut dengan berkata “tidak ada lagi kematian sesudah kamatian ini” begitu juga dengan penduduk surga “apa yang kalian lihat?” jawab penduduk surga “maut” maka malaikat menyembelih el maut dengan berkata “tidak ada lagi kematian sesudah kamatian ini”.

    Apakah kiamat itu berdiri selama 6666 tahun menurut perhitungan Allah yang disisi Allah 1 hari = 1000 tahun untuk ukuran manusia apa bila dikalikan = 6.666.000 tahun, sungguh waktu yang sangat panjang bagi manusia dalam proses kiamat itu. Wallahualam.

    ___________________

    @Mas Nalar Cerdas
    Wahh… mohon maaf bukan keahlian saya untuk menghitung kapan kiamat, apalagi mempercayai perhitungan orang ?!😀
    Yang jelas hari Kiamat itu “akan” dan PASTI terjadi, just it !!, Insya Allah saya benar.

    Wassalam, Haniifa.

  5. Assalamu alaikum wr wb

    Ach lucunya mereka percaya akan kiamat…tapi mereka tak beriman juga

    http://langitselatan.com/2008/12/17/bintang-katai-putih-terpanas/
    http://langitselatan.com/2008/10/02/supernova-cara-bintang-mengakhiri-hidupnya/
    http://langitselatan.com/2008/10/05/bahwa-alam-semesta-sudah-tua/
    http://langitselatan.com/2008/05/09/saat-bintang-dijadikan-panekuk-oleh-lubang-hitam/

    malach mereka berusaha mencari bumi lain…nggak masalah…tapi alangkah baiknya beriman + amal ibadah diperbanyak
    http://langitselatan.com/2007/06/16/pencarian-bumi-lain-bagian-1/

    yach karena belum kesampain mereka mengkhayal..yang katanya fiksi ilmiah…nggak tau aku…bingung….
    http://langitselatan.com/2008/01/02/masa-depan-manusia-di-antariksa-star-trek-atau-kolonisasi/

    wassalam

    • haniifa said

      Wa’alaikum Salam, @Mas Ayruel
      Begitulah mereka,selalu menghitung-hitung yang tidak pernah selesai…😀 , trus membuat buku ramalan kiamat atau fiksi ilmiah dsb.

      Astaghfirullah…
      Di atasnya ada sembilan belas (malaikat penjaga). (QS 74:30)
      coba @mas perhatikan:
      Komet yang muncul 76 thn sekali ditemukan oleh Edmund Halley tahun 240 SM, sehingga dinamakan komet Haley.
      76 / 19 := 4 (empat)
      Angka QS-> 7-4-30 merujuk Al Faatihah, bukan ?!
      Kalau saya menafsirkan 7 Ayat yang diulang-ulang mengadung 30 Kata didalamnya, bukan menafsirkan komet “Halley” nabrak bumi… walaupun mungkin saja terjadi tetapi bukan sesuatu “kepastian“.

      Wassalam, Haniifa.

  6. Nalar Cerdas said

    @All

    DEMI ALLAH
    hari ini aku menghitung jumlah ayat alquran yang ternyata hasil hitunganku 6236 ayat. Untuk menggenapi ke angka 6666 ayat dibutuhkan 430 ayat lagi. Sungguh jumlah yang sangat besar dalam hal kekurangan ayat tersebut. jadi apa yang dikatakan oleh teman haniifah tentang 6666 ayat alquran tidak benar. Angka 6666 hanya akal-akalan kaum kafir saja untuk membentuk imeg negatif tentang islam, dari mana asal muasal angka 6666 ini!!!!

    Hitungan saya sama dengan ulama dari kufah Hamza, Sebenarnya tidak ada yang beda di dalam ayat Al-Quran. Semua pendapat di atas berangkat dari ayat-ayat Al-quran yang sama.

    Yang berbeda adalah ketika menghitung jumlahnya dan menetapkan apakah suatu potongan kalimat itu menjadi satu ayat atau dua ayat.

    Ada orang yang menghitung dua ayat menjadi satu. Dan sebaliknya juga ada yang menghitung satu ayat jadi dua.

    Padahal kalau dibaca semua lafadz Quran itu, semuanya sama dan itu itu juga. Tidak ada yang berbeda.

    Lalu mengapa menjadi beda dalam menentukan apakah satu lafadz itu satu ayat atau dua ayat?

    Jawabnya adalah dahulu Rasulullah SAW terkadang diriwayatkan berhenti membaca dan menarik nafas. Pada saat itu timbul asumsi pada sebagian orang bahwa ketika Nabi menarik nafas, di situlah ayat itu berhenti dan habis. Sementara yang lain berpandangan bahwa nabi SAW hanya sekedar berhenti menarik nafas dan tidak ada kaitannya dengan berhentinya suatu ayat.

    Lagian, nabi SAW saat itu juga tidak menjelaskan kenapa beliau menarik nafas dan berhenti. Dan tidak dijelaskan juga apakah berhentinya itu menunjukkan penggalan ayat, atau hanya semata-mata menarik nafas karena ayatnya panjang.

    Perbedaan dalam menghitung jumlah ayat ini sama sekali tidak menodai Al-Quran. Kasusnya sama dengan perbedaan jumlah halaman mushaf dari berbagai versi percetakan. Ada mushfah yang tipis dan sedikit mengandung halaman, tapi juga ada mushafh yang tebal dan mengandung banyak halaman.

    jadi sebagai orang mukmin kita tidak boleh percaya begitu saja dengan apa yang dikatakan oleh orang lain. Intinya adalah Alquran itu diturunkan untuk menjelaskan segala sesuatu bukan sebaliknya.

    __________________

    @Mas Nalar Cerdas
    Subhanallah…
    Benar sekali sebagai orang mukmin kita tidak boleh percaya begitu saja, jadi teringat ayat berikut :
    Hai orang-orang yang beriman, apabila datang berhijrah kepadamu perempuan-perempuan yang beriman, maka hendaklah kamu uji (keimanan) mereka. …. (QS 60:10)”
    Pada ayat diatas kata perempuan dan beriman, tetapi harus diuji oleh Laki-laki yang beriman…. bisa juga diartikan “orang-orang” yang kurang pendirian diuji oleh orang yang kuat pendiriannya berkorelasi dengan
    2 bagian Wanita := 1 bagian Laki-laki, dan laki-laki adalah Khalifah.

    Wassalam, Haniifa.

  7. Nalar Cerdas said

    @ Haniifah

    kebanyakan ulama meneruskan tradisi yang satu ke tradisi yang satunya lagi dari cerita yang satu ke cerita yang lain dari pendapat yang satu dijadikan pendapatnya padahal belum tentu pendapat orang lain itu benar dan celakanya lagi mereka tidak membantahnya. Inilah salah satu ciri2 kehancuran dunia, tradisi menyampaikan jumlah ayat2 alquran 6666 ayat itu dari mulut ke mulut dari para ulama kacangan benar2 membuat sebuah kesesatan baru, kebanyak para mukmin indonesia tidak mau mengoreksi dari apa2 yang disampaikan oleh para ulama, apa bila kita membiarkan berarti kita ikut menambah jumlah mereka dan ini tidak disukai oleh rasulullah.

    sebagai manusia berfikiran cerdas seharusnya kita menelaah kembali dari jebolan pesantern tersebut, masak jebolan pesantren fikirannya ficik kayak gini, apa dia tidak tahu dengan 1+1=2. Artinya apa dia tidak perna menghitung ayat2 alquran itu dengan teliti.
    sebenarnya masalah ini tidak perlu diperdebatkan dan dipermasalahkan hanya saja pendapat yang keliru dari saudara kita itu perlu diluruskan, dari hal yang kecil kayak gini aja dia mati2an mempertahankan yang jelas2 salah.

    Yang jelas angka 6666 membawa malapeta baru bagi umat islam, sebab didalamnya banyak terdapat mitos yang menyesatkan seakan2 angka 6666 itu sendiri lebih tinggi dari alquran itu sendiri. Dan apabila hal ini terjadi akan ada persfektif yang muncul dalam benak mukmin yaitu pemujaan terhadap angka 6666 itu sendiri dan bahwa angka 6666 adalah angka keramat yang hanya dimiliki alquran. Neh…Akhirnya imeg yang timbul adalah sirik kalau sudah begini haluan orang mukmin mudah didikte oleh kaum kafir dan ini adalah masa2 yang ditunggu oleh mereka untuk menghacurkan umat islam.

    Perlu kita ketahui bersama bahwa untuk mengusai dunia ini kaum kafir hanya mempunyai satu lawan yaitu ISLAM. Hanya agama ini saja yang membuat tertundanya ambisi mereka, dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal yaitu pengusaan dunia secara menyeluruh maka akidah orang islam harus dirusak, mereka tidak menyuruh kita berhenti sholat, mereka tidak menyuruh kita berhenti mengaji, bersedekah, berhaji dll. yang mereka perlukan adalah metamorfosis agama ini. sedikit demi sedikit akidah kita diubah, percayalah mereka akan sabar menunggu!.

    Lihatlah lukisan tuhan2 mereka dan lihat pula pengkramatan2 benda yang lain termasuk angka2. yang semuanya itu bermuara pada kesirikan. Jalan mereka seperti inilah yang seharusnya ditiru oleh umat islam dan inilah yang mereka tunggu selama ini.

    Dan sungguh disayangkan sekali berbagai persfektif mengenai hal ini sudah menjamur dikalangan umat islam sendiri yaitu pemitosan dan pengkramatan benda2 termasuk angka2 yang akan membawa kita kembali kejaman jahiliyah. Sungguh apabila hidup sahabat nabi yang mulia Umar Ibnu Khattab ra pada zaman sekarang ini, sungguh perang sudah lama pecah.

    • haniifa said

      @Mas Nalar Cerdas
      Alhamdulillah…
      Mencerahkan sekali, semoga senantiasa menjadi pengingat (khususnya saya) umumnya kaum muslimin.

      Wassalam, Haniifa.

  8. Nalar Cerdas said

    @ Haniifah

    tadi waktu saya koment memakai nama PT tolong jangan ditampilkan saya lupa memasukan nama dan weblog saya maklum tadi dia ketempat saya dan saya membuka blog admnya menggunakan komputer saya heheheheh akhirnya koment saya jadi koment dia hihihihi, hapus saja haniifah, namun kalau haniifah mau ganti namanya dengan domain saya tidak apa-apa. silahkan tampilkan

    salam manis

  9. konyol said

    @nalarcerdas
    saya juga sering pernah begitu… hehehe😆

  10. oyonk said

    referensi yang sangat berharga sekali mas,saya sependapat dengan semua coment diatas yang saya tau umat kristen sudah banyak yang ngak percaya dengan ajarannya sendiri. mau ganti agama malu mau diteruska banyak penyelewengannya yaa akhirnya terpuruklah mereka dalam lembah keragu-raguan. semoga mereka cepat sadar dan kembali kejalan yang benar yaitu ajaran Islam trims… salam hangat selalu…

    _______________

    @Mas Oyonk
    Subhanallah…
    Salam hangat kembali, Haniifa.
  11. Nalar Cerdas said

    @ Oyonk

    Hidup ini sebenarnya sudah diberi modal sama yang ‘tukang buat’ terkadang modal yang diberikan salah digunakan heheheh, tapi orang yang tau modalnya dikit biasanya hati2, bertindak hati2 dan mengambil keputusan juga hati2.

    ada yang nambah?

    SALAM

    _____________

    @
    Jadi tidak salah yach, modalnya bisa cepat habis… seperti digambarkan pada surah Al ‘Ashr
    1. Demi masa.
    2. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian,
    3. kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh dan nasihat menasihati supaya menaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran.

    Wassalam, Haniifa.

  12. […] QS-> 7-4-30 := merujuk Al Faatihah, bukan […]

  13. vina said

    tuh kan bener dugaan ku, agama dijadikan matematika…

    ________________

    @Mba Vina
    Kemajuan IPTEK dibelahan Eropah justru terjadi karena disebar luaskannya ILMU AGAMA kepada masyarakat umum pada abad ke-17 M, sedangkan kondisi TIMUR TENGAH diblok oleh mereka dan Bangsa Kita sendiri atau Wilayah ASIA mayoritas menjadi daerah KOLONIAL-nya.

    Maukah @Mba-e kembali ke-zaman kebodohan dan kedunguan ?!

    Wassalam, Haniifa.

  14. vina said

    Pantaskah bagi umat islam mempercayai 6666 ayat itu? Padahal jumlahnya bukan segitu.
    Pantaskah islam percaya dengan takhayul-takhayul yang anda kemukakan bhwa kemungkinan 6666 ayat adalah misteri dan merujuk pada ramalan2 tertentu?
    Bukankah seharusnya percaya saja pada Allah. Dulu pernah ada yang bilang, kiamat terjadi pada tanggal 9 bulan 9 tahun 1999 jam 9 lewat 9 menit 9 detik. Sebagian orang yang percaya langsung panik, jual emas (karena katanya bisa berubah jadi batu pada saat kiamat), lari berbondong-bondong ke hutan sambil bawa obor. Yang tidak percaya isu itu seperti saya ini, malah nyantai aja dirumah.
    Kenyataannya anda tahu sendiri, sampai sekarang kiamat belum datang. Semua itu adalah rahasia Tuhan, kita mana bisa membuktikan bahwa perhitungan jumlah ayat bisa berarti sesuatu. Bukankah kalimat2 ayat Al – Qur’an sudah cukup menerangkan segala sesuatu yang diajarkan Allah?
    Lalu kenapa sepertinya anda memaksa untuk percaya jumlah-jumlahan dan perhitungan-perhitungan. Sekalian saja pasang no togel, di jamin banyak yang minta!
    Saya hanya tidak senang anda mempraktekan hitung2an ayat Al-Qur’an lalu mengartikan pertanda suatu misteri. Jika anda islam, pasti anda tahu ini tidak pernah diajarkan nabi muhammad

    _____________

    @Saudari Vina

    Bisa tunjukan kepada saya “satu kalimat saja” dari seluruh postingan bahwa saya meramalken sesuatu ?!

    Saya anjurkan @Saudari Vina buka Al Qur’an dan Injil sendiri, jika saudari menganggap semua postingan saya berdasarkan prasangka belaka ?!

    Wassalam, Haniifa.

  15. kancrutt said

    mas kok judul sama pembahasannya ngga nyambung?

    ____________
    @Mas Kncrutt
    Nggak nyambungnya di pembahasan mana, bisa lebih spesifik ?!

    Trim’s atas kunjungannya.
    Wassalam, Haniifa.

    • kancrutt said

      lah judulnya “Injilku…” ko isinya nyambung2in jumlah ayat Al Qur’an dgn 6666?

      • haniifa said

        @Mas Kancrutt
        Memang 6666 bukan dari Injil asli apalagi dari Al Qur’an…😀

        Ingat bahwa Nabi Daud a.s, Nabi Musa a.s, Nabi Isa a.s dan Nabi Muhammad s.a.w semuanya mendapat Kitabullah dan bahasanya sama dengan linsan Nabi Ibrahim a.s,
        Al Qur’an mengatakan “bilisani arabiyyin mubin” artinya “karakteristik lisan original (dari Imam-nya seluruh manusia) yang jelas” (QS 26:195)

        Wassalam, Haniifa.

  16. Filar Biru said

    inilah namanya diskusi warung kopi nyantai aja mbak vina, koment apapun nggak dilarang yang jelas koment tersebut menambah wawasan dan pengalaman toh.

    namun kayaknya mbak vina masih belum faham bro,

    _________

    @
    sekarang jadi faham😀
  17. Lambang said

    Saya setuju dengan mbak vina dan mas kancrutt. Isi artikel tidak nyambung dengan judul. Kalau judulnya tentang injilku tidak asli seharusnya yang dibahas ayat 2 apa saja di dalam injil yang sudah tidak asli. Bukannya jumlah2an dan hitung2an ayat Al-Qur’an. Mestinya judulnya di ganti menjadi Jumlah Ayat Al-Qur’an.

    Menghitung jumlah ayat Al-Qur’an, sah2 saja. Tapi jika kemudian dibuat persepsi yang tidak-tidak lalu disebarkan pada yang lain, maka jurang kemusyrikan telah terbuka.

    _______________

    @Mas Lambang

    Mohon ditujukan lebih spesifik hitungan saya yang menjurus musyrik ?!

    Jika memang ada, insya Allah akan saya hapus.
    Wassalam, Haniifa.

  18. kancrutt said

    lah trus apa maksudnya dong “Injilku sudah tidak asli lagi” dengan hitung2an jumlah ayat Al Quran?

    __________________

    @Mas Kancrutt
    Sebab injil yang asli bahasanya sama dengan bahasa Al Qur’an.
    yaitu lisannya arabiyyin atau bahasa sehari-hari yang dipakai oleh Nabi Ibrahim a.s, Sarah, Hajar, Nabi Ishaq a.s dan Nabi Ismail a.s.
    Misal dilisankan:
    “Allah” lisannya Arabiyyin dan “Allah” lisannya Melayu
    “Kitab” lisannya Arabiyin dan “Kitab” lisannya Melayu
    dsb.

    Wassalam, Haniifa.

    • kancrutt said

      nah lo saya tanya apa ko jwbnya ga nyambung lagi? saya ga nanya bahasa asli Injil & Al Quran, tapi yg saya tanya hubungan Judul postingannya dengan Jumlah ayat Al Quran?

      @
      Cari sendiri korelasinya dunk ..😀
  19. Lambang said

    Nah, yang di tanyakan kancrut kenapa tidak di jawab?
    Mas haniifa saya sarankan judulnya di ganti supaya nyambung dengan isi artikel. Jika judulnya Injilku tidak asli mestinya isinya tentang ayat2 injil yang menurut mas haniifa tidak asli.

  20. Assalamu alaikum wr wb

    Comentar sebelumnya yang masuk spam …nggak usah ditampilin yach…
    Haniifa pasti ngerti…liat gaya bahasanya….
    itu mengisaratkan seorang teman yang diundang ke posting ini….
    maklum …bang wedul pun mengerti hal itu….
    atas perhatiannya …makasih yach

    WASSALAM

    @
    Wa’alaikum Salam wr.wb
  21. kancrutt said

    mas haniffa pertanyaan saya jwb dong😀

    • haniifa said

      @Mas Kancrutt
      Duh… masak kayak anak teka😀
      Dr. Kissinger turut serta menulis pesan pada INJIL, artinya

      Injil sekarang sudah tidak asli lagi
      dan memang sudah tidak asli lagi setelah Nabi Isa Al Masih difitnah oleh Pendeta YAHUDI, kepalsuan-demi kepalsuan berlanjut terus hingga sekarang.

      Note:
      Baiknya nggak usah baca kelanjutannya yach..@mas, nanti malah tambah pusing😦

      Wassalam, Haniifa.

      • kancrutt said

        yah tetep aja ngga kejawab APA HUBUNGAN INJILKU SUDAH TIDAK ASLI LAGI DENGAN JUMLAH AYAT AL QURAN?😦

      • haniifa said

        @Mas Kancrutt
        Subhanallah…
        Nabi Isa Al Masih menyampaikan kepada Umatnya bahwa setelah beliau akan datang lagi Rasulullah, dengan membawa kitab sebanyak 6348 ayat… seharusnya angka 6348 tertulis di INJIL Nabi Isa Al Masih bukan “6666” bahkan Nama Ahmad (Nabi Muhammad s.a.w) seharusnya tertera juga di INJIL asli.

        Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata: “Hai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)” Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata”. (QS 61:6)

        Paham atawa Hampa…?!😀

        Wassalam,Haniifa.

    • jelasnggak said

      Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata: “Hai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)” Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata”. (QS 61:6)

      ==> mau nanya dong.

      1. Dimana sih di ayat itu yang berkata bahwa muhamad membawa kitab sebanyak 6348..?
      2. Yang nyuruh menghubungkan 666 dengan \’jumlah kitab\’ itu siapa..?

      666 itu yaaa…

      Dengerin nih..

      baca pelan-pelan…. resapi dalam-dalam….. kalau perlu di print dan bawa ke mana-mana (termasuk pas nunggu bis di halte)…………

      666 itu adalah lambang dari antikris.

      Antikris itu adalah manusia yang menolak Yesus.
      Menolak apa?
      Menolak Yesus sebagai TuH@n dan Juruselamat.
      Antikris ini akan memiliki pengikut, dan semua pengikutnya akan diberikan tanda 666 di tangan kanan atau di kepala.
      Semua orang yang memberikan dirinya ditandai dengan 666 ini, maka dia itulah pengikut si antikris itu.

      Begitu mass!!…

      666 itu ngga ada hub-nya dengan jumlah ayat suatu kitab, atau dengan nama henry kissinger, atau dengan paus.
      Si ahmed Dedaat saja yang besar-besarin masalah.

      oh iya…
      mengenai ahmad dedaat, silahkan kunjungi http://www.answering-islam.org

      • konyol said

        @jelasnggak
        Jika @jelasnggak sedang di Monas, kemudian ditanya oleh sifulan.

        +fulan: Dimana yach Jakarta ?!
        -jelasnggak: Ya disini.
        +fulan: Inikan Monas ?!!
        -jelasnggak: Monas ya Jakarta.
        +fulan: Ahhh… masak Monas ya Monas, Jakarta ya Jakarta.
        +jelasnggak: Monas ada di Jakarta.
        -fulan: Ooooohhhh Gicuuuhhhhhh😆

        Beli Al Qur’an ditoko-toko pinggir jalan juga banyak, dan coba hitung jumlah Ayatnya… bukan jumlah Alkitab😆

      • jelasnggak said

        @konyol.

        Ck..ck..ck..

        Begini.

        Katanya si Haniifa, Isa As telah berkata di ayat Qs 61:6 bahwa setelah Dia, akan ada manusia (nabi?)yang namanya Ahmad yang akan membawa kitab yang berisi 6348 buah ayat..

        Nah.
        Saya tuh tanya, dibagian mana di Qs 61:6, yang berkata seperti itu (Ahmad membawa kitab berjumlah 6834 ayat).

        Susah banget ngerti-in-nya…

      • konyol said

        @jelasnggak
        saya lihat kamu berkomentar :
        https://haniifa.wordpress.com/2009/05/16/rahasia-dibalik-surah-al-faatihah/#comment-1234

        T di abjad, direpresentasikan dengan kata ascii 100
        E = 98
        M = 39
        P = 49
        E = 60

        Kalau dijumlahkan, maka hasilnya 313.

        100 + 98 + 39 + 49 + 60 := 346 kamu bilang 313 …😆

        E = 98 dan E = 60 … maksudnya EE tempe gicuhhh ?!😆

        Apalagi itung ribuan ayat.. kek.kek.kek

  22. kancrutt said

    nah gitu dong dijwb😀

  23. Soal 6666, (saat masih kecil) saya mendapatkan penjelasan bahwa itu hanya untuk sekedar memudahkan perhitungan. Namun ada pula, kata beliau, ulama’ yang menentang habis-habisan sistem pembulatan tersebut. Ada juga yang pro-pembulatan dan ada pula yang tidak begitu “menghiraukannya”.

    Perdebatan tentang hal itu boleh saja, namun jangan sampai lupa membaca AL-QUR’AN.

    • haniifa said

      @Mas Celetukan Segar
      Kalau sampe lupa bacaan Al Qur’an… jadi shalatnya nggak sah dunk😀

      Terimakasih atas kunjungannya.

      Wassalam, Haniifa.

  24. jelasnggak said

    666 itu adalah lambang dari antikris.

    Anti kris (dari namanya saja sudah ketahuan) adalah seorang yang Menentang Kristus alias tidak percaya kepada Kristus.

    Orang ini akan muncul di dunia dan memiliki banyak pengikut.

    Pengikut antikris ini akan diberi tanda 666 di kepala dan/atau di tangan kanan.
    Siapa saja yang menjadi memiliki tanda ini(menjadi pengikut antikris) akan diberikan kemudahan di dunia. Sebaliknya, orang yang tidak memiliki tanda ini akan kesulitan: tidak bisa belanja, ngga bisa punya bank account, ngga bisa kerja dll.

    Antikris ini akan muncul menjelang akhir jaman nanti. Dia akan berkuasa selama 3.5 masa (tahun). Setelah itu, Kristus akan datang untuk memilih mereka yang tidak memiliki tanda itu.

    Begitu kira2.

    Dari namanya saja sudah ketahuan. ANTI KRISTUS.

    Jadi siapapun yang tidak mempercayai KRISTUS sebagai penyelamat, akan ikut si antikristus ini.

    Nah, disini sangat jelas sekali. Umat Muslim tidak percaya Yesus sebagai penyelamat.

    .
    .

    Semoga kalian sadar.

    .
    .

    Keselamatan itu diberikan GRATIS. Tinggal ngambil doang.
    Janganlah kita menjadi orang yang keras hati dan tanpa fikiran.

    .
    .
    wabilahitaufik walhidayah
    wasalamualaikum warohmatYESUS KRISTUShi Wabarokaaaaatuhhhh.

    @
    Yesus anti keris kali…😀😆 , apa sampean kurang jelas.. hehehe..

    Rahasia PAUS
    ==================
    PAUS adalah panggilan singkat dari PAULUS TARSUS yaitu pendiri AGAMA KRISTEN.

    Biodata PAUS (PAUlus tarsuS):
    =============================
    Nama: Paulus/Saulus (Gal 5:2, Kis 13:9).
    Ttl: Tarsus, Kilikia (Kis 22:3)
    Pekerjaan: Gelandangan / Tuna Karya (Rm 15:23)
    Jabatan: Mengaku Rasul buat bangsa bukan Yahudi (Rm 11:13, EF 3:8, 1 Tim 2:7, Gal 2:7).
    Cita-cita: Menjadi Allah Bapa bagi umat Kristen (1 Kor 1:15)
    Prestasi : Pendiri kristen (Kis 11:26, 1 Kor 9:1-2).
    Di sunat: Pada hari kedelapan (Flp 3:5).
    Ras : Yahudi dari Tarsus, Kilikia (Kis 21:39, Kls 22:3).
    Keturunan: Orang Israel (Rm 11:1, Ibrani asli (Flp 3:5).
    Suku bangsa: Benyamin (Flp 3:5, Rm 11:1).
    Kewarganegaraan: Romawi (Kis 22:25-29).
    Penidikan: Gamelel (Kis 23:3).

    Dan pada Mahkota PAUS terdapat tulisan gelar yang tertulis “VICARIUS FILII DEI” yang artinya VICAR OF THE SON OF GOD atau
    VICAR OF CHRIST” yang artinya Pengganti Kristus

    Bobot angka ROMAWI:
    D = 500,
    C = 100,
    L = 50,
    X = 10,
    V atau U = 5
    I = 1
    … the other = 0

    Berapakah bobot “VICARIUS FILII DEI” dalam angka ROMAWI ??
    V = 5
    I = 1
    C = 100
    A = 0
    R = 0
    I = 1
    U = 5
    S = 0
    *** jumlah = 112 ***

    F = 0
    I = 1
    L = 50
    I = 1
    I = 1
    *** jumlah = 53 ***

    D = 500
    E = 0
    I = 1
    *** jumlah = 501 ***

    Grandtotal : 112 + 53 + 501 => 666 … Mahkota PAUS !!!😀
    ___________________________

    PAUS memiliki meterai yang berupa sebuah cincin, dan tertera gelar “DUX CLERI
    Berapakah bobot gelar “DUX CLERI” ????
    D = 500
    U = 5
    X = 10
    *** jumlah = 515 ***

    C = 100
    L = 50
    E = 0
    R = 0
    I = 1
    *** jumlah = 151 ***

    Grandtotal : 515 + 151 => 666 … Cincin PAUS !!!😀

    Bijimana @Bapake Jell, masih kurang yakinkah sampean ??
    PAUS mempunyai gelar “DIC LUX

    Berapakah bobot gelar Paus ???
    D = 500
    I = 1
    C = 100
    *** jumlah = 601 ***

    L = 50
    U = 5
    X = 10
    *** jumlah = 65 ***

    Grandtotal = 601+65 => 666 … Gelar PAUS !!!😛

    Wassalam, Haniifa.

  25. Fietria said

    @jelasnggak
    kira-kira setahun yang lalu, saya pernah dikirimi sms oleh teman saya yang katolik. Dia juga menyebut angka 666 itu akan dicap pada dahi dan tangan kanan manusia, juga pada ATM, VISA, kartu kredit dst.
    Waktu itu ada juga sms, kalau ada no hp yang didepannya 0866 atau 0666 jangan diangkat karena bisa membuat nyawa kita melayang. Dan no hpnya juga berwarna merah, di samarinda katanya ada satu orang yang meninggal gara-gara mengangkat no hp yang berwana merah dan bernomor 0866 atau 0666.
    Benar tidaknya cerita itu juga saya kurang tau, hanya mendengar cerita dari teman2 saja.
    Dan teman saya juga menyebut dalam sms begini:
    AXIS = SIXA
    dan ini juga adalah lambang dari angka 666 ini
    jadi berhati-hati pada pengikut 666 ini.

    • qarrobin said

      saya juga pernah denger @Tuan Putri cerita gituan
      @Haniifa, buku fahmi basya kayaknya nemuin rumus selisih ini, tapi saya lupa

      • haniifa said

        @Kang Qarrobin Djuti
        Duh… sayang, padahal bisa dijadiken postingan yang menarik tuh, apalagi beliau memang salah satu cendekiawan muslim yang pakar di bidang hitung-menghitung.

        #Haniifa.

      • qarrobin said

        judulnya Matematika2
        _________-

        @
        😀

        #Haniifa.

      • qarrobin said

        maaf kang ralat dikit, bukan dari buku fahmi basya.
        tapi dari buku membaca dan memahami konstruksi al quran oleh gus aa dan h. ziyad at tubany, sq hal.88-89 Indomedia publishing

        mim huruf ke 24, ha huruf ke 6, dal huruf ke 8

        no surah nama surah jumlah ayat
        24 an nuwr 64
        6 al an’aam 165
        24 an nuwr 64
        8 al anfaal 75
        — —
        62 + 368 = 430

        menurut saya mungkin 6236->2+3=6->666

      • @Kang Qarrobin Djuti
        Maaf baru direspon sekarang, … hehehe soalnya belum ngeuh maksudnya, dan Alhamdulillah akhirnya saya membaca suatu artikel dan lebih clear yang beliau maksud adalah persoalan 6666

        https://haniifa.wordpress.com/2009/11/30/mujizat-muhammad/

        Salam hangat selalu, saudaraku.

        #Haniifa.

  26. abifasya said

    Subhanallah ….
    ini orang cerdas banget…
    abdi mah teu kaudag Kang..
    jadi mau kopdar neh …

  27. […] Islam bukanlah suatu Agama Budaya sebagaimana ditekankan kutipan artikel diatas, saya khawatir dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama maka Umat Islam di Indonesia akan menjadikan Nilai-nilai Agama Islam yang lurus berubah menjadi tradisi budaya keagamaan yang nyeleneh.  […]

  28. […] para Ahlul Sunatan dan Ahlul Syia’lan alias Ahlul Kitab yang masih berguru pada method: 1. Dr. Kissinger. 2. Dr. Rashad Khalifa. 3. Dr. Ahmad Musthafa Mutawalli. Mohon mahaf dengan sanget, sekali ISLAM is […]

  29. […] Injil-ku sudah tidak asli lagi […]

  30. Eagle said

    Al Kitab Bibel / Gospel bukanlah INJIL nabi Isa Al Masih.
    Bukti-bukti 1001 kontradiksi dalam Alkitab Agama Kristen

    Ada banyak sekali pertentangan antar-ayat di dalam Alkitab yang menunjukkan bahwa Alkitab sama sekali bukan sebuah kitab wahyu yang berisi kumpulan firman Tuhan, meski di dalamnya memuat serpihan-serpihan dari firman Tuhan yang sebenarnya. Contoh-contoh berikut mewakili sejumlah besar ayat-ayat Alkitab yang saling bertentangan:

    (1) EZRA 2:5 VS NEHEMIA 7:10.
    Dalam Ezra, jumlah anak Arah TERTULIS: “775 orang“, TETAPI dalam Nehemia: “652 orang“.

    (2) 2 RAJA-RAJA 8:26 VS 2 TAWARIKH 22:2.
    Dalam 2 Raja-raja, umur Ahazia ketika naik raja TERTULIS: “22 tahun“, TETAPI dalam 2 Tawarikh: “42 tahun“.

    (3) 2 RAJA-RAJA 24:8 VS 2 TAWARIKH 36:9.<
    Dalam 2 Raja-raja, lamanya raja Jojachin berkuasa TERTULIS: “3 bulan“, TETAPI dalam 2 Tawarikh: “3 bulan 10 hari“.

    (4) 2 SAMUEL 10:18 VS 1 TAWARIKH 19:18.
    Dalam 2 Samuel, yang dibinasakan Daud TERTULIS: “700 ekor kuda kereta“, “40.000 orang BERKUDA“, dan “panglima perang SOBACH“, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “7.000 ekor kuda kereta“, “40.000 orang BERJALAN KAKI“, dan “panglima perang SOFACH“.

    (5) 2 SAMUEL 8:9-10 VS 1 TAWARIKH 18:9-10.
    Dalam 2 Samuel, nama raja Hamat dan anaknya TERTULIS: “Toi dan Yoram”, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “Tohu dan Hadoram”.

    (6) 2 SAMUEL 23:8 VS 1 TAWARIKH 11:11 (1).
    Dalam 2 Samuel, nama pahlawan yang mengiringi Daud TERTULIS: “Josech Basjebet anak Tachkemoni”, “kepala SEGALA PENGHULU“, dan “menikam 800 orang“, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “Yasobam anak Hachmoni”, “kepala ORANG TIGA PULUH“, dan “menikam 300 orang“.

    (7) 2 SAMUEL 24:1 VS 1 TAWARIKH 21:1.
    Dalam 2 Samuel, yang mengajak Daud melawan Israel TERTULIS: “TUHAN“, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “SETAN“!

    (8) YOHANES 1:18 VS KEJADIAN 18:1 & 32:30.
    Dalam Yohanes TERTULIS: “hanya Yesus yang melihat Allah”, TETAPI dalam Kejadian 18 & 32: “Abraham dan Yakub pun pernah melihat Allah”. (bertentangan literatur).

    (9) 2 SAMUEL 8:8 VS 1 TAWARIKH 18:8.
    Dalam 2 Samuel, tempat dimana raja Daud memindahkan perunggu TERTULIS: “Tebach dan Berotai”, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “Tibchat dan Chun”.

    (10) KELUARAN 4:22 VS YEREMIA 31:9.
    Dalam Keluaran, yang merupakan anak sulung Allah TERTULIS: “ISRAIL”, TETAPI dalam Yeremia: “AFRAIM”.

    (11) YOHANES 5:31 VS YOHANES 8:14.
    Dalam Yohanes 5, perkataan Yesus TERTULIS: “Jika aku menyaksikan dari hal diriku, maka kesaksianku itu TIDAK BENAR”, TETAPI dalam Yohanes 8: “Jika aku menyaksikan dari hal diriku, maka kesaksianku itu BENAR”. (bertentangn redaksi).

    (12) YOHANES 10:38 & 14:11 VS YOHANES 14:28.
    Dalam Yohanes 10:38 & 14:11, perkataan Yesus TERTULIS: “Bapa di dalam aku dan aku di dalam Bapa (karena itu Yesus = Tuhan)”, TETAPI dalam Yohanes 14:28 Yesus berkata: “..Bapa LEBIH BESAR dari aku”. (bertentangan prinsip).

    (13) YOHANES 14:9 VS YOHANES 5:37.
    Dalam Yohanes 14, TERTULIS: “Yesus berkata: Siapa yang melihat aku, dia telah melihat Bapa”, TETAPI dalam Yohanes 5: “Yesus berkata: rupa-Nya (Bapa) pun tidak pernah kamu lihat”. (bertentangan prinsip).

    (14) YOHANES 10:30 VS YOHANES 17:11,21,22,23.
    Dalam Yohanes 10, TERTULIS: “Yesus menyatu dengan Bapa (karena itu Yesus = Tuhan)”, TETAPI dalam Yohanes 17: “Yesus menyatu dengan murid2nya”. (salah persepsi).

    (15) MATIUS 3:17 VS MATIUS 5:9; KELUARAN 4:22 & YEREMIA 31:9.
    Dalam Matius 3, TERTULIS: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan (karena itu Yesus = Anak Allah)”, TETAPI dalam Matius 5: “Yesus berkata: Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah”, dalam Keluaran: “Israel adalah anak sulung Allah”, dan dalam Yeremia: “Afraim adalah anak sulung Allah”. (salah persepsi).

    (16) MATIUS 1:20 VS LUKAS 1:41.
    Dalam Matius, TERTULIS: “…Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus (karena itu Yesus = Roh Kudus)”, TETAPI dalam Lukas: “…dan Elisabet pun penuh dengan Roh Kudus”. (salah persepsi).

    (17) 1 KORINTUS 8:6 VS ULANGAN 4:35 & MARKUS 12:29.
    Dalam 1 Korintus, TERTULIS: “Paulus berkata: hanya ada satu Allah saja yaitu Bapa dan hanya ada satu Tuhan saja yaitu Yesus Kristus”, TETAPI dalam Ulangan: “Tuhan itulah Allah, dan kecuali Dia tiada yang lain lagi”, dan dalam Markus: “Yesus berkata: Hai Israel, adapun Allah, Tuhan kita, Tuhan yang Esa”. (bertentangan prinsip).

    (18) 1 KORINTUS 8:6 VS MATIUS 15:24 & YOHANES 17:3.
    Dalam 1 Korintus, TERTULIS: “Paulus berkata: …dan hanya ada satu Tuhan saja yaitu Yesus Kristus”, TETAPI dalam Matius: “Yesus berkata: Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel”, dan dalam Yohanes: “Yesus berkata: …mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus”. Menurut Yesus sendiri, dia adalah UTUSAN TUHAN. (bertentangn prinsip).

    (19) LUKAS 2:11 VS MATIUS 6:6-15 & 7:21.
    Dalam Lukas, TERTULIS: “Malaikat berkata: telah lahir juru selamat yaitu Kristus Tuhan itu”, TETAPI dalam Matius 6:6-15 “Yesus menyuruh umatnya untuk berdoa kepada Bapa (Allah)”, dan dalam Matius 7:21 “Yesus berkata: “bukan tiap2 orang yang menyeru aku, Tuhan, Tuhan, yang akan masuk surga, hanyalah orang2 yang melakukan kehendak Bapaku yang di surga”. (bertentangan prinsip).

    (20) MATIUS 1:21 VS MATIUS 16:27 & YOHANES 5:30.
    Dalam Matius 1, TERTULIS: “Malaikat berkata: ..Yesus akan melepaskan kaumnya dari segala dosanya”, TETAPI dalam Matius 16 “Yesus akan membalas tiap2 orang menurut perbuatannya”, dan dalam Yohanes 5 “Yesus menjadi pesuruh Tuhan dengan menjalankan hukum yang seadil2nya”. (bertentangan hukum).

    (21) 1 KORINTUS 7:19 VS KEJADIAN 17:14 & MATIUS 5:17-19.
    Dalam 1 Korintus, TERTULIS: “Paulus berkata: Sunat tidak sunat, itu tidak penting”, TETAPI dalam Kejadian (Taurat): “Tuhan berfirman: Laki-laki yang tidak disunat harus dilenyapkan karena telah mengingkari perjanjian antara Tuhan dan Abraham”, dan dalam Matius 5:17-19, “Yesus berkata bahwa kedatangannya bukanlah untuk menghilangkan hukum Taurat dan kitab2 para nabi meski sedikit pun”. (bertentangan hukum).

    (22) LUKAS 24:7,46; MATIUS 12:40 & MATIUS 27:63 VS KENYATAAN.
    Dalam Lukas 24, TERTULIS: “Yesus akan bangkit pada hari ke-3 sesudah hari kematiannya”, dalam Matius 12: “Yesus akan tinggal di rahim bumi selama 3 hari 3 malam” (sama dengan 72 jam), dan dalam Matius 27: “Tuan, kami ingat, bahwa si penyesat itu sewaktu hidup-Nya berkata: Sesudah tiga hari Aku (Yesus) akan bangkit.”, TETAPI KENYATAANNYA: “Yesus bangkit pada hari ke-2″, ingat! Yesus mati pada hari Jumat sore (Lukas 23:54) tetapi mayatnya pada hari Minggu pagi sudah tidak ada (Lukas 24:1-3). Ini berarti Yesus tinggal di rahim bumi cuma 1 hari 2 malam saja atau sekitar 36 jam (separoh janjinya).

    (23) IBRANI 11:17 & KEJADIAN 22:2 VS KEJADIAN 16:15-16 & 21:5.
    Dalam Ibrani dan Kejadian 22, TERTULIS: “Abraham mengorbankan (qurban) Ishak, anaknya yang tunggal (padahal yang dimaksud ayat tersebut adalah ISMAEL, karena Ishak adalah adik Ismael lain ibu)”, TETAPI dalam Kejadian 16:15 “Abraham menamai anaknya yang dilahirkan Hagar itu Ismael”, dalam Kejadian 16:16 “bahwa Abraham berusia 86 tahun ketika anaknya, Ismael, lahir”, dan dalam Kejadian 21:5 “bahwa Abraham berusia 100 tahun ketika anaknya, Ishak, lahir”. Jadi, Ishak BUKANLAH anak tunggal Abraham melainkan adik Ismael!

    (24) MATIUS 26:1-2 VS MATIUS 27:46.
    Dalam Matius 26, TERTULIS: “kedatangan Yesus adalah untuk disalibkan”, TETAPI dalam Matius 27: “ketika disalib, Yesus berteriak minta tolong kepada Tuhan: Eli, eli, lama sabachtani!”. (bertentangan konsep).

    (25) GALATIA 3:13 VS YEHEZKIEL 18:20 & MARKUS 10:14.
    Dalam Galatia, TERTULIS: “Paulus Tarsus berkata: terkutuknya Yesus di kayu salib adalah untuk menebus dosa2 manusia”, TETAPI dalam Yehezkiel: “kebenaran/kejahatan manusia menjadi tanggung jawab masing2″, dan dalam Markus: “Yesus menyatakan bahwa kanak-kanaklah yang mempunyai kerajaan surga (berarti suci atau bebas dari dosa, sekaligus membantah adanya DOSA WARIS)”. (bertentangan konsep).

    (26) ULANGAN 14:3-21 & IMAMAT 11:1-47 VS MARKUS 7:14-20 VS MATIUS 5:17-19.
    Dalam Ulangan & Imamat (Taurat), TERTULIS: “Tuhan berfirman: Binatang2 laut tak bersirip/bersisik, daging babi, serta jenis2 burung dan mamalia tertentu adalah haram dimakan”, TETAPI dalam Markus: “Yesus menghalalkan semua makanan”, padahal dalam Matius: “Yesus datang bukan untuk menghilangkan hukum Taurat dan kitab2 para nabi meski sedikit pun”. (bertentangan hukum).

    (27) IMAMAT 10:8-11 & ULANGAN 29:6 VS MATIUS 15:11 VS MATIUS 5:17-19.
    Dalam Imamat & Ulangan, TERTULIS: “Tuhan berfirman: meminum anggur dan minuman keras (memabukkan) adalah haram”, TETAPI dalam Matius 15 “Yesus berkata: bukan yang masuk ke mulut yang menajiskan orang melainkan yang keluar dari mulut”, padahal dalam Matius 5: “Yesus berkata bahwa kedatangannya bukanlah untuk menghilangkan hukum Taurat dan kitab2 para nabi meski sedikit pun”. (bertentangan hukum).

    (28) MATIUS 3:17 & 12:18-21 VS YESAYA 42:1-16.
    Dalam Matius 3:17 & 12:18, Firman Tuhan TERTULIS: “Inilah anak-Ku yang Kukasihi, kepadanyalah Aku berkenan”. Menurut Kristen/Katolik, ayat ini menunjuk kepada Yesus. Padahal, ayat tersebut dikutip dari Yesaya 42:1 yang mengarah kepada keturunan Ismael. Periksa Yesaya 42:11, terdapat kalimat: “..demikian pun segala dusun yang diduduki ORANG KEDAR”. “Orang Kedar” adalah orang2 Arab keturunan Ismael (Kejadian 25:13,16), sedangkan Yesus adalah keturunan Ishak (Matius 1:2). Kemudian periksa Yesaya 42:12, terdapat kalimat: “..dan dikabarkannya KEPUJIANNYA pada segala pulau”. Kata “kepujiannya” lebih mengarah kepada Muhammad, karena Muhammad (bahasa Arab) artinya “yang terpuji”, dan beliaulah satu2nya keturunan Ismael yang menjadi nabi/rasul Allah.

    (29) MARKUS 13:31-32 VS KONSEP TUHAN.
    Dalam Markus 13:31-32, TERTULIS: “Tuhan Yesus tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat”, hal ini sangat bertentangan dengan konsep Tuhan yang MAHA MENGETAHUI segala sesuatu.

    (30) MATIUS 27:46 & MARKUS 15:34 VS KONSEP TUHAN.
    Dalam Matius 27:46, TERTULIS: “ketika disalib Tuhan Yesus berteriak: ‘Eli, Eli, lama sabakhtani?’ Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?”, teriakan Tuhan Yesus ini sangat bertentangan dengan konsep Tuhan yang MAHA KUASA lagi MAHA PERKASA. (Ini adalah salah satu indikasi paling kuat dari injil2 kanonik tentang bantahan penyaliban Yesus).

    (31) KEJADIAN 17:3 & MATIUS 26:39 VS PRAKTIK UMAT.
    Dalam Kejadian 17:3, tatacara Abraham mengahadap Allah TERTULIS: “Lalu SUJUDLAH Abram, dan Allah berfirman kepadanya”, dan dalam Matius 26:39, tatacara Yesus menghadap Allah (Bapa) TERTULIS: “Maka Ia (Yesus) maju sedikit, lalu SUJUD dan berdoa kata-Nya: “Ya Bapa-Ku,…”, TETAPI dalam PRAKTIK UMAT Kristen/Katolik, tatacara ibadah mereka TIDAK MENGENAL sujud. (bertentangan syariat).

    (32) LUKAS 3:23-38 VS MATIUS 1:18 (2).
    Dalam Lukas, silsilah Yesus TERTULIS: “Yesus adalah anak Yusuf,…(berarti darah daging Yusuf)”, TETAPI dalam Matius: “Maria mengandung Yesus sebelum bersetubuh dengan Yusuf (berarti Yesus bukan darah daging Yusuf)”. (bertentangan prinsip).

    (33) MATIUS 1:1-17 VS LUKAS 3:23-38.
    Dalam Matius, silsilah Yesus TERTULIS: “Yesus adalah anak Yusuf anak Yakub anak Matan anak Eleazar anak Eliud anak Akhim anak Zadok anak Azor anak Elyakim anak Abihud anak Zerubabel anak Sealtiel…”, TETAPI dalam Lukas: “Yesus adalah anak Yusuf anak Eli anak Matat anak Lewi anak Malhi anak Yanai anak Yusuf anak Matica anak Amos anak Nahum anak Hesli anak Nagai…”. (hampir semuanya berbeda nama orang).

    (34) MATIUS 1:1-17 & LUKAS 3:23-38 VS MATIUS 1:18.
    Dalam Matius dan Lukas, TERTULIS: “Inilah silsilah Yesus”, padahal yang dimaksud adalah silsilah Yusuf, karena berdasarkan Matius 1:18 bahwa “Maria sudah mengandung Yesus sebelum bersetubuh dengan Yusuf”. Dengan demikian, maka “SILSILAH YESUS” yang diuraikan dalam Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38 adalah SALAH KAPRAH!

    (35) KISAH PARA RASUL 16:10 & 18:6 VS MATIUS 15:24 & 10:5-6.
    Dalam Kisah Para Rasul 16, TERTULIS: “Mereka berkata: …kami menarik kesimpulan, bahwa Allah telah memanggil kami untuk memberitakan Injil kepada orang-orang di sana (Makedonia)”, dan dalam Kisah Para Rasul 18 “Paulus berkata: …aku bersih, tidak bersalah. Mulai dari sekarang aku akan pergi kepada bangsa-bangsa lain”, padahal dalam Matius 15:24 “Yesus berkata: Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel”, dan dalam Matius 10 “Yesus BERPESAN kepada 12 orang murid2nya untuk TIDAK BERDAKWAH ke negeri selain Bani Israel”. (bertentangan hukum dan prinsip).

    (36) KEJADIAN 12:10-20 VS KEJADIAN 20:1-17 VS KEJADIAN 26:6-11.
    Dalam Kejadian 12, TERTULIS Raja Fir’aunlah yang merampas Sarah dari tangan Abraham, TETAPI dalam Kejadian 20, Raja Abimelekhlah yang merampas Sarah, dan dalam Kejadian 26, Raja Abimelekhlah yang merampas Ribka dari tangan Ishak. (berbeda sumber penulis).

    (37) MATIUS 12:40 & YUNUS 2:1-11 VS KENYATAAN (HIDUP VS MATI).
    Dalam Matius 12:40 perkataan Yesus TERTULIS: “Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia (Yesus) akan tinggal di rahim bumi tiga hari tiga malam”, dan keterangan dalam Yunus 2:1-11 bahwa “Yunus tinggal di dalam perut ikan dalam keadaan HIDUP”, TETAPI KENYATAANNYA Yesus tinggal di rahim bumi cuma 1 hari 2 malam saja dan dalam keadaan MATI! (lihat butir 22 di atas).

    (38) MATIUS 10:10 VS MARKUS 6:8-10.
    Dalam Matius, perkataan Yesus TERTULIS: “Janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau TONGKAT…”, TETAPI dalam Markus: “Supaya jangan membawa apa2 dalam perjalanan mereka, KECUALI TONGKAT…” (bertentangan tentang “tongkat”).

    (39) MATIUS 2:1-15 VS LUKAS 2:6-46.
    Dalam Matius, kisah Yesus TERTULIS: “sesudah Yesus dilahirkan maka ia langsung dilarikan bersama ibunya oleh Yusuf ke Mesir sampai raja Herodes mati”, TETAPI dalam Lukas: “sesudah Yesus dilahirkan, ia dibawa ke Yerusalem, kemudian ke Nazaret dan tinggal di sana selama 12 tahun”. (bertentangan kisah).

    (40) LUKAS 24:21,29,36,51 VS KISAH PARA RASUL 1:3.
    Dalam Lukas, TERTULIS: “Yesus telah naik ke surga pada hari kebangkitannya atau pada malam sebelumnya”, TETAPI dalam Kisah Para Rasul: “Yesus naik ke surga sesudah 40 hari setelah kebangkitannya”. (bertentangan kisah).

    (41) YOHANES 10:8 VS SIFAT2 PARA NABI.
    Dalam Yohanes 10:8, perkataan Yesus TERTULIS: “Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka”. Pernyataan Yesus ini sangat bertentangan dengan sifat2 para nabi yang merupakan manusia pilihan Allah di muka bumi yang tidak mungkin berprofesi sebagai pencuri atau perampok. Ini sesuatu yang menggelikan.

    (42) MARKUS 11:11-14 VS KONSEP TUHAN.
    Dalam Markus 11, kisah Yesus TERTULIS: “Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara. Maka kata-Nya kepada pohon itu: “Jangan lagi seorangpun makan buahmu selama-lamanya!” Dan murid-murid-Nyapun mendengarnya.” Kisah ini juga sangat menggelikan, mana mungkin Tuhan mengutuk pohon yang tidak bersalah gara2 tidak berbuah.

    (43) KELUARAN 20:4 VS PATUNG BUNDA MARIA & YESUS.
    Dalam Keluaran 20:4, Firman Tuhan TERTULIS: “Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi”, TETAPI dalam kenyataannya di gereja2 sering dijumpai patung Bunda Maria dan atau Yesus, padahal dalam Matius 5:18 Yesus berkata: “…Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.” Mengapa Kristen merombak habis hukum Taurat?

    (44) LUKAS 16:16 VS MATIUS 5:19.
    Dalam Lukas 16:16, penulisnya berpendapat: “Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berbuat memasukinya”, TETAPI dalam Matius, Yesus berkata: “Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada yang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang paling tinggi di dalam Kerajaan Sorga.” (bertentangan prinsip dan hukum).

    (45) YOHANES 13:13 ALKITAB INDONESIA VS YOHANES 13:13 NEW AMERICAN BIBLE.
    Dalam Yohanes Alkitab Indonesia TERTULIS: “Kamu menyebut Aku GURU dan TUHAN, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan”, TETAPI dalam Yohanes New American Bible: “You call me ‘TEACHER’ and ‘MASTER’, and rightly so, for indeed I am.” (Pertentangan antara kata “TUHAN” VS “MASTER”, padahal sama2 bersumber dari Alkitab Yunani dan Romawi – “TUHAN” berarti mutlak satu, sedangkan “MASTER” berarti relatif banyak, antara lain: tuan, guru, yang mulia, sri paduka, direktur, pemimpin, kepala).

    (46). LUKAS 1:26-27 VS MATIUS 1:18 (3).
    Dalam Lukas, kisah pemberitahuan kehamilan Maria TERTULIS: “Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret, kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria”, TETAPI dalam Matius: “Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri”. (MALAIKAT VS ROH KUDUS/TUHAN – perhatikan kata “bertunangan”!).

    (47) MATIUS 1:20-25 VS LUKAS 1:28-35.
    Dalam Matius, sebelum kehamilan Maria, TERTULIS bahwa malaikat Tuhan bertemu dengan Yusuf (dalam mimpi) dan memerintahkan Yusuf memberi nama “Yesus” kepada anak yang akan dilahirkan Maria, TETAPI dalam Lukas, malaikat Tuhan bertemu dengan Maria dan memerintahkan Maria memberi nama “Yesus” kepada anak yang akan dilahirkannya. (bertentangan kisah).

    (48) LUKAS 24:42 TEKS KUNO (al. KJV) VS LUKAS 24:42 ALKITAB SEKARANG.
    Dalam Lukas teks kuno (al. KJV), TERTULIS: “Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng dan sarang madu sedikit”, TETAPI dalam Lukas Alkitab Sekarang, kalimat “dan sarang madu sedikit” ditiadakan!

    (49) KEJADIAN 37:36 VS KEJADIAN 39:1.

    Dalam Kejadian 37, TERTULIS orang Midian-lah yang membawa Yusuf ke Mesir dan menjualnya. TETAPI dalam Kejadian 39, orang Ismail-lah yang membawa Yusuf ke Mesir dan menjualnya. (berbeda penulis).

    (50) KELUARAN 20:11 VS ULANGAN 5:15.
    Dalam Keluaran, TERTULIS pengkudusan Hari Sabat berkaitan dengan penciptaan langit dan bumi, TETAPI dalam Ulangan, pengkudusan Hari Sabat berkaitan dengan perbudakan bangsa Israel di Mesir.

    (51) KEJADIAN 1:11-13 VS KEJADIAN 2:3-5.
    Dalam Kejadian 1:11-13, TERTULIS bumi sudah ditumbuhi tunas2 dan pepohonan (penciptaan hari ke-3), TETAPI dalam Kejadian 2, keadaan bumi masih belum ditumbuhi oleh apa pun (keadaan setelah hari ke-7).

    (52) MATIUS 28:19 TEKS KUNO VS MATIUS 28:19 ALKITAB SEKARANG.

    Dalam Matius teks kuno, sabda Yesus TERTULIS: “… baptislah mereka dalam nama-KU“, TETAPI dalam Alkitab Sekarang: “… baptislah mereka dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus”. (Distorsi ke arah Trinitas).

    (53) MATIUS 2:1-8 VS LUKAS 2:1-20.
    Dalam Matius TERTULIS, “Yesus dilahirkan pada zaman raja Herodes”, TETAPI dalam Lukas, “Yesus dilahirkan pada zaman Kaisar Agustus (sesudah zaman Herodes), yakni ketika diadakan sensus penduduk di Yudea”.

    (54) 2 SAMUEL 17:25 VS 1 TAWARIKH 2:17.
    Dalam 2 Samuel (al. KJV dan DRB) TERTULIS, “Yitra adalah seorang bangsa Israel“, TETAPI dalam 1 Tawarikh, “Yitra adalah seorang bangsa Ismail“.

    (55) 1 RAJA-RAJA 7:26 VS 2 TAWARIKH 4:5.

    Dalam 1 Raja-raja TERTULIS, “Sulaiman memiliki 2.000 kamar mandi”, TETAPI dalam 2 Tawarikh, “Sulaiman memiliki 3.000 kamar mandi”.

    (56) 2 TAWARIKH 9:25 VS 1 RAJA-RAJA 4:26.
    Dalam 2 Tawarikh TERTULIS, “Sulaiman memiliki 4.000 kandang kuda”, TETAPI dalam 1 Raja-raja, “Sulaiman memiliki 40.000 kandang kuda”.

    (57) 1 SAMUEL 28:6 VS 1 TAWARIKH 10:13-14.
    Dalam 1 Samuel TERTULIS, “Saul meminta petunjuk kepada Tuhan”, TETAPI dalam 1 Tawarikh, “Saul TIDAK meminta petunjuk kepada Tuhan”.

    (58) YOHANES 3:13 VS 2 RAJA-RAJA 2:11 & KEJADIAN 5:24.

    Dalam Yohanes TERTULIS, “tidak ada seorangpun yang telah naik ke surga”, TETAPI dalam 2 Raja-raja, “Elia naik ke surga”, dan dalam Kejadian, “Henokh naik ke surga”.

    (59) YOHANES 18:9 VS YOHANES 17:12.
    Dalam Yohanes 18 TERTULIS, “Yesus tidak kehilangan seorangpun dari murid2nya”, TETAPI dalam Yohanes 17, “Yesus hanya kehilangan seorang”.

    (60) 2 TAWARIKH 6:36 VS 1 YOHANES 3:9.
    Dalam 2 Tawarikh TERTULIS, “semua berdosa”, TETAPI dalam 1 Yohanes, “setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa lagi”.

    (61) [YOHANES 1:18; 1 TIMOTIUS 6:16; KELUARAN 33:20] VS [KELUARAN 33:11; KELUARAN 24:10; KEJADIAN 32:30; KELUARAN 33:23].
    Dalam kelompok yang pertama TERTULIS, “tidak seorang pun yang pernah dan mampu melihat Tuhan”, TETAPI dalam kelompok yang kedua–berturut-turut–, “Musa berhadapan muka dengan Tuhan”, “Musa, Harun, dan 70 orang lainnya melihat Tuhan”, “Yakub berhadapan muka dengan Tuhan”, dan sebagai hadiah khusus, “Musa diperkenankan melihat punggung Tuhan”.

    (62) 1 KORINTUS 14:33 VS YESAYA 45:7; 1 SAMUEL 16:14; 2 TESALONIKA 2:11.
    Dalam 1 Korintus TERTULIS, “Tuhan tidak menghendaki kekacauan, tetapi damai sejahtera”, TETAPI dalam Yesaya, “Tuhan membuat kejahatan”, dalam 1 Samuel, Tuhan mengeluarkan roh jahat dari diri-Nya”, dan dalam 2 Tesalonika, “Tuhan membuat kesesatan”.

    (63) MARKUS 10:27 & MATIUS 19:26 VS HAKIM-HAKIM 1:19.
    Dalam Markus dan Matius TERTULIS, “segala sesuatu bagi Allah”, TETAPI dalam Hakim-hakim, “Tuhan menyertai Yehuda tetapi tidak dapat menghalau penduduk di lembah yang mempunyai kereta besi”.

    (64) MAZMUR 30:6 VS BILANGAN 32:13.
    Dalam Mazmur TERTULIS, “sebab sesaat saja Tuhan murka”, TETAPI dalam Bilangan, “Tuhan murka selama 40 tahun lamanya kepada orang Israel”.

    (65) BILANGAN 23:19 VS 1 SAMUEL 15:35; KELUARAN 32:14.
    Dalam Bilangan TERTULIS, “Tuhan tidak pernah menyesal karena Ia bukan anak manusia”, TETAPI dalam 1 Samuel, “Tuhan menyesal karena Ia menjadikan Saul raja Israel”, dan dalam Keluaran, “Tuhan juga menyesal karena malapetaka yang dirancangnya atas umat Israel”.

    (66) MAZMUR 100:5 VS 1 SAMUEL 15:3.
    Dalam Mazmur TERTULIS, “kasih setia Tuhan untuk selamanya“, TETAPI dalam 1 Samuel, “jangan ada belas kasihan kepada orang Amalek, tetapi bunuhlah semuanya, baik itu laki-laki, perempuan, anak-anak, bayi yang masih menyusu, lembu, domba, maupun keledai”.

    (67) 1 TIMOTIUS 6:16 VS 1 RAJA-RAJA 8:12.
    Dalam 1 Timotius TERTULIS, “Tuhan bersemayam dalam terang“, TETAPI dalam 1 Raja-raja, “Tuhan memutuskan untuk diam dalam kekelaman“.

    (68) YAKOBUS 1:13 VS KEJADIAN 22:1.
    Dalam Yakobus TERTULIS, “Tuhan tidak mencobai siapapun”, TETAPI dalam Kejadian, “Tuhan mencobai Abraham”.

    (69) YOHANES 14:6 VS KISAH PARA RASUL 10:34-35.
    Dalam Yohanes TERTULIS, “tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa tanpa melalui Yesus”, TETAPI dalam Kisah Para Rasul, “setiap orang dari bangsa manapun yang takut kepada Tuhan dan mengamalkan kebenaran, diterima oleh-Nya”.

    (70) KEJADIAN 6:3 VS KEJADIAN 9:29; 25:7-8; 25:17; 35:28-29.
    Dalam Kejadian 6 TERTULIS, “umur manusia hanya akan 120 tahun saja”, TETAPI dalam Kejadian selanjutnya–berturut-turut–, “umur Nuh 950 tahun“, “umur Abraham 175 tahun“, “umur Ismail 130 tahun“, dan “umur Ishak 180 tahun“.

    (71) KEJADIAN 6:19-20 VS KEJADIAN 7:23.
    Dalam Kejadian 6 TERTULIS, “Tuhan memerintahkan Nuh untuk membawa segala makhluk hidup masing2 satu pasang”, TETAPI dalam Kejadian 7, “Tuhan memerintahkan Nuh untuk membawa segala binatang yang tidak haram dan seluruh jenis burung masing2 tujuh pasang”.

    (72) 1 SAMUEL 6:19 TEKS KUNO (al. DRB & HCSB) VS 1 SAMUEL 6:19 ALKITAB INDONESIA.
    Dalam 1 Samuel teks kuno (al. DRB & HCSB) TERTULIS, “Tuhan membunuh 50.070 orang karena melihat tabut Tuhan”, TETAPI dalam 1 Samuel Alkitab Indonesia, “Tuhan hanya membunuh 70 orang saja”. Benar-benar tidak tahu malu!

    (73) KEJADIAN 2:17 VS KEJADIAN 5:4-5 (didukung KEJADIAN 3:4).
    Dalam Kejadian 2 TERTULIS, “…sebab pada hari engkau (Adam) memakannya, PASTILAH engkau mati”, TETAPI dalam Kejadian 5, “Adam dan Hawa, setelah Adam berumur 800 tahun, memperanakkan laki-laki dan perempuan hingga umur Adam mencapai 930 tahun”. Dalam hal ini, Alkitab mencatat bahwa SETAN lebih jujur dibanding Tuhan, sebagaimana pernyataan setan dalam Kejadian 3:4 ketika membujuk Hawa untuk memakan buah terlarang dengan mengatakan, “sekali-kali kamu (Hawa) TIDAK akan mati”. Kenyataannya, setelah Adam dan Hawa memakan buah terlarang itu, keduanya tetap hidup dan bahkan memperanakkan laki-laki dan perempuan. Benar-benar mengherankan!

    (74) ROMA 2:13 VS GALATIA 2:16 (didukung 2 KORINTUS 12:16).
    Ketika menulis surat kepada orang-orang Roma, Paulus berkata, “…tetapi orang yang melakukan hukum Tauratlah yang akan dibenarkan”. TETAPI sebaliknya, ketika menulis surat kepada orang-orang Galatia, Paulus mengatakan, “…tidak seorangpun dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat…”. Dan yang paling konyol adalah ketika Paulus menulis surat yang kedua kepada orang-orang Korintus, ia mengatakan dengan sejujurnya, “…dalam kelicikanku, aku telah menjerat kamu dengan tipu daya” (al. KJV).

    (75) GALATIA 3:16 VS GALATIA 3:29.
    Dalam Galatia 3:16 Paulus berkata, “Adapun kepada Abraham diucapkan segala janji itu dan kepada keturunannya…hanya satu orang…yaitu Kristus”. TETAPI dalam Galatia 3:29 Paulus berkata yang sebaliknya, “Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham…”. Garis keturunan dalam Kristen benar-benar ditekankan untuk membentuk iman Kristen. Padahal, apakah Yesus keturunan Abraham? Perdebatan yang tak kunjung usai. Yesus, adalah manusia yang tidak memiliki silsilah!

    (76) GALATIA 5:1-6 VS LUKAS 2:21.
    Dalam Galatia, Paulus berkata, “…jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu…Kamu lepas dari Kristus…Sebab…hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti…”, TETAPI dalam Lukas, “ketika genap delapan hari, Yesus disunat”. Bagaimana Paulus mengajarkan sesuatu tentang Yesus tetapi justru bertentangan dengan pokok ajaran Yesus sendiri yaitu menegakkan hukum Taurat?

    (77) GALATIA 5:14 VS KEJADIAN 7:14.
    Dalam Galatia, Paulus berkata, “Sebab seluruh hukum Taurat tercakup dalam satu firman ini, yaitu: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”. Apakah orang yang mengasihi manusia lain seperti mengasihi diri sendiri bisa dikatakan telah melakukan semua hukum Taurat? Sekali-kali tidak! Betapapun kasihnya dia kepada sesama manusia, tetapi jika dia enggan disunat, maka dia harus dilenyapkan dari muka bumi! (Kejadian 7:14). Inilah hukum Taurat yang sebenar-benarnya!

    (78) IBRANI 7:3 VS TRITUNGGAL.
    Dalam Ibrani, Paulus berkata, “Ia (Melkisedek) tidak berbapak, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya”. Jika kita terjemahkan pernyataan Paulus tersebut–yang ditujukan kepada orang-orang Ibrani–, maka akan didapat persamaan, Melkisedek = Anak Allah = Yesus. Oleh karena Yesus = Allah = Roh Kudus, maka Melkisedek = Yesus = Allah = Roh Kudus = Caturtunggal atau Tritunggal plus Melkisedek. Sayangnya, tak seorang Kristen pun yang menuhankan Melkisedek padahal notabene sejajar/sederajat dengan Yesus.

    (79) MATIUS 1:2-16 VS LUKAS 3:23-34.
    Dalam silsilah Yesus menurut Matius, dari Abraham hingga Yesus terdiri atas 40 keturunan, TETAPI dalam silsilah Yesus menurut Lukas, dari Abraham hingga Yesus terdiri atas 56 keturunan (selisih 16 keturunan). Yang bener yang mana nih???

    (80) MATIUS 17:13 VS YOHANES 1:21.
    Menurut Matius, “Elia adalah Yohanes Pembaptis”, TETAPI menurut Yohanes, “Elia BUKAN Yohanes Pembaptis”. Ngaco lagi nih.

    (81) 2 SAMUEL 24:13 VS 1 TAWARIKH 21:11-12.
    Dalam 2 Samuel TERTULIS, Gad berkata kepada Daud, “Akan datangkah menimpa engkau 7 tahun kelaparan di negerimu? Atau maukah engkau melarikan diri 3 bulan lamanya…”, TETAPI dalam 1 Tawarikh, Gad berkata kepada Daud, “Beginilah firman Tuhan: Haruslah engkau memilih 3 tahun kelaparan atau 3 bulan lamanya melarikan diri…”.

    (82) 2 TAWARIKH 36:9 VS 2 RAJA-RAJA 24:8.
    Dalam 2 Tawarikh TERTULIS, “Yoyakim berumur 8 tahun ketika mulai memerintah”, TETAPI dalam 2 Raja-raja, “Yoyakim berumur 18 tahun ketika mulai memerintah”.

    (83) YESAYA 53:7 VS MATIUS 26:39 & YOHANES 18:23,36.
    Para misionaris Kristen mengklaim bahwa Yesus telah menggenapi nubuat Yesaya 53:7 yang mengatakan: “…seperti anak domba dia dianiaya, tetapi dia membiarkan dirinya ditindas sehingga tidak membuka mulutnya“, TETAPI dalam Matius 26:39 Yesus berkata di hadapan Tuhan di bukit Zaitun, “Ya Bapaku, jikalau sekiranya mungkin…”, dalam Yohanes 18:23 Yesus berkata di hadapan Imam Besar, “Jikalau kataku salah, tunjukkan salahnya…”, dan dalam Yohanes 18:36 Yesus berkata kepada Pilatus, “Kerajaanku bukan dari dunia ini”.

    (84) MARKUS 16:14 VS 1 KORINTUS 15:5.
    Dalam Markus TERTULIS, “Dia (Yesus) menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan”, TETAPI dalam 1 Korintus, “Yesus menampakkan diri kepada Kefas (Simon Petrus) dan kepada kedua belas muridnya“. Padahal, salah seorang murid Yesus yang bernama Yudas Iskariot telah meninggal bunuh diri (Matius 27:5).

    (85) LUKAS 24:46 VS IBRANI 9:27 & LUKAS 24:39 (didukung YOHANES 20:17).
    Menurut keyakinan Kristen, Yesus MATI untuk menggenapi nubuat sebagaimana yang dikatakan Lukas 24:46(4), “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga”, TETAPI dalam Ibrani 9:27, “Dan (Yesus) sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi“, dan dalam Lukas 24:39, “…karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ADA padaku”. Jika Ibrani 9:27 dan Lukas 24:39 digabungkan, maka Yesus BELUM MATI !!! Lebih jelas lagi, dalam Yohanes 20:17 Yesus mengatakan kepada Maria setelah peristiwa penyaliban itu, “Sebab aku BELUM PERGI kepada Bapa”. Sekali lagi, Yesus BELUM MATI !!!

    (86) LUKAS 16:16 VS LUKAS 23:55-56 (didukung MATIUS 5:17-20).
    Dalam Lukas 16:16 TERTULIS, “Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya dan berebut memasukinya”, TETAPI dalam Lukas 23:55-56, “Dan perempuan-perempuan yang datang bersama-sama dengan Yesus dari Galilea, ikut serta dan mereka melihat kubur itu dan bagaimana mayat-Nya (Yesus) dibaringkan. Dan setelah pulang, mereka menyediakan rempah-rempah dan minyak mur. Dan pada hari Sabat mereka beristirahat menurut hukum Taurat“. Pengkudusan hari Sabat merupakan bagian pokok dari hukum Taurat. Ini berarti bahwa hukum Taurat tetap berlaku pada zaman Yesus, karena para pengikut Yesus sendiri tetap mengkuduskan hari Sabat justru setelah “Yesus” mati. Singkatnya, Yesus tetap memberlakukan hukum Taurat kepada umatnya sebagaimana pernyataannya sendiri dalam Matius 5:17-20.

    (87) KEJADIAN 1:2-13 (Sumber P) VS KEJADIAN 2:4-7 (Sumber J).
    Dalam Kejadian 1 TERTULIS, “bumi sudah terbentuk berupa daratan dan lautan“, TETAPI dalam Kejadin 2, “lautan belum terbentuk, tetapi baru ada kabut (gas) naik ke atas dari bumi dan membasahi seluruh permukaan bumi”.

    (88) KEJADIAN 8:21 VS 1 SAMUEL 6:19 & MARKUS 5:12-13.
    Dalam Kejadian, firman Tuhan TERTULIS, “…Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan”, TETAPI dalam 1 Samuel, “Tuhan membunuh 50.070 orang karena melihat tabut Tuhan”, dan dalam Markus, Tuhan Yesus membunuh sekitar 2.000 babi untuk menyembuhkan seorang yang kerasukan roh-roh jahat”.

    PENTING !!!
    BUKAN TIDAK MUSTAHIL PERUBAHAN-PERUBAHAN PASTI DILAKUKAN OLEH “MEREKA” NAMUN SEKUAT PERGESERAN DILAKUKAN, KEPALSUAN ALKITAB AKAN TERUNGKAP JUGA

    Al Baqarah 79:
    Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini dari Allah“, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.

  31. […] Jika A=6, B=12, C=18… , Z=156 maka diperoleh: K := 66 I := 54 S := 114 S := 114 I := 54 N := 84 G := 42 E := 30 R := 108 ___________ Kissinger = 666 sumber: https://haniifa.wordpress.com/2009/05/18/injil-ku-sudah-tidak-asli-lagi/ […]

  32. Abraham said

    Kahfi, Ahmad; “Terjemahan Injil Barnabas (The Gospel Of Barnabas): Injil yang membenarkan Kerasulan Muhammad”; 2008; Bina Ilmu, Surabaya.
    • “Tentang Barnabas, Pesannya Adalah Jika Dia Datang Kepadamu Sambutlah Dia” (Surat Paulus kepada penduduk Kolose Bab IV Ayat 10) (Halaman 1)
    • “Sahabat sahabat tercinta, Tuhan Yang Maha Agung, Yang Maha Menakjubkan beberapa hari yang telah lewat telah mengunjungi kita melalui nabi-Nya Yesus dengan membawa ajaran yang penuh rahmat dan mukjizat di mana banyak (dari ajaran ajaran ini) yang telah diselewengkan oleh setan, di balik kedok kesucian, mereka mendakwahkan doktrin yang sangat musyrik (dengan) menyebut Yesus sebagai anak Tuhan, menolak berkhitan yang disyariatkan Tuhan selamanya dan menghalalkan setiap daging yang najis; di antara mereka termasuk juga Paulus yang telah menyelewengkan (ajaran). Aku menuliskan kebenaran ini yang telah aku saksikan dan dengarkan selama aku bergaul dan berinteraksi dengan Yesus; semoga engkau semua dapat diselamatkan dan tidak disesatkan setan dan kemudian meninggal dalam Pengadilan Tuhan. Oleh karena itu waspadalah terhadap setiap orang yang mendakwahkan doktrin baru kepadamu yang bertentangan dengan yang aku tulis ini sehingga engkau dapat terselamatkan selamanya”. (Hlm. 2)
    • “Delapan hari setelah kelahiran, menurut hukum Tuhan yang tertulis dalam kitab Moses, mereka membawa sang bayi menuju rumah ibadat untuk mengkhitankannya. Kemudian mereka mengkhitankannya dan memberi nama Yesus sebagaimana pesan malaikat sebelum janinnya dikandung dalam rahim Maria” (hlm 8)
    • Khotbah pertama Yesus kepada jemaat: Ajaran Tuhan yang mempesona. “…Maha Suci Tuhan yang telah memuliakan semua orang suci dan nabi-nabi sebelum sesuatunya, untuk mengutus dia guna menyelamatkan dunia…” (hlm 15)
    • Gabriel mengatakan kepadanya: ”Jangan takut wahai Yesus, karena ribuan penghuni langit mengawalmu dan engkau tidak akan mati hingga segala sesuatunya telah terpenuhi dan dunia ini sudah mendekati akhir.” Yesus bersujud mengucap: “Oh Tuhan Yang Maha Agung betapa besar rahmat-Mu kepadaku.” Malaikat Gabriel menjawab: “Bangunlah Yesus dan ingatlah Abraham yang mengorbankan putra satu-satunya, Ismail, guna memenuhi perintah Tuhan dan pedang tajam yang digunakan tidak cukup mampu untuk memotong (leher) putranya yang kemudian digantikan oleh domba sebagai korban…Kemudian malaikat Gabriel menunjukkan seekor domba kepadanya untuk dikorbankan sambil memuji dan mensucikan Tuhan Yang Maha Mulia selamanya.” (hlm 18)
    • “Dia menuruni gunung dan memilih dua belas orang rasul (Apostles) di antaranya Yudas Iscariot yang mati di tiang salib…dan sang pengkhianat…karena Yesus memberi tugas Yudas sebagai pembagi uang hadiah tetapi ia mencuri sepersepuluh dari setiap pemberian itu.” (hlm 19-20)
    • Yesus menjawab: ”Phillip, Tuhan itu adalah Kebaikan…, Tuhan itu Maha Ada…, Tuhan itu Maha Hidup, Dia adalah Esa tidak ada yang menyamainya,…Dia tidak punya awal dan tidak punya akhir, Dia tidak punya Bapa, tidak punya Ibu, Dia Tidak Punya Anak…”. (Hlm 24)
    • “…, tapi setelah aku (Yesus), akan datang nabi yang paling mulia dan paling suci dari semua nabi dan akan menerangi kesamaran ucapan-ucapan dari semua nabi, karena dia adalah utusan Tuhan…” (hlm 25)
    • Yesus menjawab: “Aku tidak diutus kecuali kepada bangsa Israel” (hlm 34)
    • Yesus menjawab: ”Cukuplah bagimu bahwa Tuhan telah memerintahkan Abraham dengan firman-Nya: ”Abraham, potonglah kulit luar yang menutupi kepala kemaluanmu dan semua keluargamu karena ini adalah perjanjian antara Aku denganmu selamanya”, kemudian malaikat Gabriel menunjukkan kepada Yesus dagingnya yang berlebih agar dipotong sendiri oleh Yesus. (hlm 36)
    • Yesus menjawab: “setiap huruf dari kata-kataku adalah kebenaran, karena ini tidak berasal dariku tapi dari Tuhan yang telah mengutusku kepada bangsa Israel” (hlm 43)
    • Yesus menanggapi dengan jawaban: ”Abraham berusia tujuh tahun ketika itu, yaitu saat dia memulai proses mencari Tuhan…(hlm 44)
    • …oleh karena itu aku mengatakan bahwa menuhankan sesuatu itu adalah dosa terbesar, karena ia menyebabkan seorang manusia menjadi tercerabut imannya dan sebagai akibatnya ia tidak mempercayai Tuhan.” (hlm 60)
    • “…dan utusan Tuhan, jiwa sang utusan Tuhan ini telah diciptakan enam puluh ribu tahun sebelum segala sesuatu yang lain’. (hlm 64)
    • “…tapi umat manusia sekarang telah dikirimkan kepada mereka nabi-nabi kecuali utusan Tuhan yang akan datang setelahku karena memang demikianlah Tuhan berkehendak, dan aku sedang mempersiapkan jalannya…” (hlm 65)
    • “Adam, begitu berdiri di atas kedua kakinya melihat tulisan di udara yang bersinar bagaikan matahari, tertulis “ Hanya ada satu Tuhan dan Muhammad adalah Utusan Tuhan”…Aku mohon kepada-Mu apa inti pesan tulisan ini : ”Muhammad adalah utusan Tuhan” apakah terdapat manusia lain sebelum aku ?…kemudian Tuhan berfirman:”… dan dia yang namanya telah engkau lihat dan engkau sebut adalah puteramu, yang akan hadir kedunia ini setelah melewati banyak tahun sejak sekarang, dan akan menjadi utusan-Ku, demi dia (Muhammad), aku ciptakan segala sesuatu: yang akan menjadi cahaya kepada dunia di saat kehadirannya, yang jiwanya bersemayam di surga yang terang benderang, enam puluh ribu tahun sebelum Aku menciptakan apapun.”
    o Adam memohon kepada Tuhan: “Tuhan, perkenankanlah agar tulisan itu terukir di kuku jari-jari tanganku. ”Kemudian Tuhan mengukirkan tulisan tersebut di atas kuku ibu jari Adam. Di kuku ibu jari kanan, tertulis : “Hanya ada satu Tuhan,” dan di atas kuku ibu jari kiiri, tertuilis : “Muhammad adalah utusan Tuhan.” Kemudian dengan sikap kebapakan, adam mencium tulisan itu dan mengusap-usapnya dengan kedua matanya, dan berkata: “Terberkatilah hari itu, saat engkau (Muhammad) hadir ke dunia ini.”
    o Melihat Adam dalam keadaan sendiri, Tuhan berfirman: ”Tidak baik jika dia sendirian.” Oleh karena itu Dia membuatnya tertidur dan mengambil tulang rusuk yang terletak di dekat hatinya mengisi bekas tempat itu dengan daging. Dari tulang rusuk itulah Dia menciptakan Eva dan menyandingkannya dengan Adam agar dijadikan sebagai istrinya.” (hlm 71)
    • “…karena demi dia yang akan hadir, utusan-Ku, Aku menganugerahkan semuanya.”…Adam melihat sekeliling, melihat tulisan di atas pintu gerbang surga, “Hanya ada satu Tuhan, dan Muhammad adalah utusan Tuhan.” Sambil menangis, Adam berkata: “Semoga ini menyenangkan bagi Tuhan, O Puteraku, bahwa engkau akan datang sesegera mungkin dan mengentaskan kami dari penderitaan.” (hlm 76)
    • Yesus memberi pengakuan dan mengatakan kebenaran: “ Aku bukan seorang Mesias” (hlm 76)
    • Kemudian Yesus berkata: “Persiapkan jalan bagi utusan Tuhan.”…dan yang akan diutus setelahku dan yang akan membawa kalimat-kalimat kebenaran, sehingga keimanan akan abadi. (hlm 77)
    • Dia menciptakan, sebelum segala sesuatu yang lain, ruh dari utusan-Nya.(hlm 79)
    • “Tapi utusan Tuhan, ketika dia akan hadir, Tuhan akan memberikan kepadanya seperti ada stempel di tangannya sehingga dia akan membawa keselamatan dan rahmat kepada seluruh umat di dunia ini yang akan menerima doktrinnya. Dia akan datang dengan kekuasaan (kekuatan) terhadap hal-hal yang tidak agamis dan akan menghancurkan pemujaan berhala sehingga dia membuat setan mengalami kekalahan karena janji Tuhan kepada Abraham: “Perhatikan, demi anak cucumu, Aku akan memberkati semua suku di bumi ini, dan sebagaimana engkau telah merusak patung-patung hingga hancur berkeping-keping, O, Abraham, demikian pula yang akan diperbuat oleh anak cucumu.” (hlm 80)
    • Kemudian Yesus berkata: “Dan utusan Tuhan, kapan dia akan datang dan dari keturunan siapa dia?” Murid-murid menjawab : “Dari keturunan David.” Atas jawaban ini Yesus berkata: “Engkau menipu dirimu sendiri, karena David secara ruh menyebut dia (Sang Utusan Tuhan) sebagai tuan, berkata begini: “Tuhan berfirman kepada tuanku, duduklah engkau di tangan kanan-Ku, hingga Aku membuat musuh-musuhmu menjadi penopang kakimu. Tuhan akan mengirimkan cambukmu yang mempunyai kekuasaan di tangan musuh-musuhmu.” Jika sang utusan Tuhan yang engkau sebut Mesias itu putra David, bagaimana mungkin David memanggil “tuan” kepadanya? Yakinlah kepadaku karena aku mengatakan yang sebenarnya kepadamu, bahwa perjanjian itu dibuat dengan Ismail bukan dengan Isaac.” Kemudian Allah berfirman kepada Ibrahim: “Bawalah anakmu, anak pertamamu dan ajaklah ke gunung untuk mengorbankan dia.” Bagaimana mungkin Isaac menjadi anak pertama, jika saat Isaac lahir, Ismail telah berusia tujuh tahun ?” (hlm 80)
    • Oleh karena itu aku mengatakan kepadamu bahwa utusan Tuhan adalah suatu kemuliaan yang akan memberikan kegembiraan kepada hampir semua ciptaan Tuhan, karena ia dihiasi oleh ruh pemahaman dan musyawarah, ruh kearifan dan kekuatan, ruh taqwa dan cinta, ruh kewaspadaan dan kesederhanaan, ruh keikhlasan dan kasih, ruh (semangat) keadilan dan kesalehan, ruh kelembutan dan kesabaran yang dia peroleh dari Tuhan tiga kali lipat daripada yang Dia berikan kepada seluruh makhluk-Nya, betapa penuh berkat, ketika dia akan datang ke dunia ini !.”…dan ketika aku melihatnya jiwaku dipenuhi dengan penghiburan, sambil mengatakan: “O Muhammad, Tuhan bersamamu dan semoga Dia memberiku kelayakan untuk melepas tali sepatumu, karena dengan memperoleh kesempatan ini, maka aku akan menjadi seorang nabi yang besar dan suci. Dan setelah mengatakan ini, Yesus menghaturkan rasa syukurnya kepada Allah.”(hlm 82)
    • “Oleh karena itu, aku berdo’a dan berpuasa untuk Tuhan kita.” (hlm 93)
    • Aku mengatakan yang sebenarnya kepadamu yang bersumber dari hati nurani, bahwa aku merasa terguncang karena, demi dunia ini, aku akan dipanggil sebagai Tuhan, dan atas dasar ini aku akan memberi penjelasan. Demi Allah yang ruh-ku berada dalam genggaman-Nya, aku adalah manusia fana sebagaimana manusia-manusia lain, karena meskipun Tuhan telah menjadikan aku sebagai nabi bangsa Israel…aku adalah pelayan Tuhan, dan untuk hal ini kalian menjadi saksi bagaimana aku menentang para pendosa yang setelah kepergianku dari alam dunia ini akan mengabaikan dan melanggar kebenaran yang terkandung dalam Gospel-ku karena tergoda bujuk rayu setan. Tapi aku akan kembali (ke dunia ini) di akhir zaman nanti dan bersamaku Nabi Nuh dan Elijah dan kami akan menjadi saksi atas para pendosa ini yang dia akhir zaman nanti akan dikutuk. Dan setelah mengatakan ini Yesus menangis bercucuran air mata, bersamaan dengan itu pula murid-murid Yesus menangis nyaring…” (hlm 97)
    • Selanjutnya Tuhan akan membangkitkan kembali semua nabi dengan komando Nabi Adam, masing masing nabi mencium tangan sang utusan Tuhan, mempercayakan diri mereka ke dalam perlindungannya. Selanjutnya Tuhan akan memberikan kehidupan kepada semua manusia terpilih, di mana mereka akan berseru: “O Muhammad, ingatlah kepada kami.” (hlm 100)
    • Dan Tuhan berkata: “apakah engkau mempunyai saksi-saksi ini, sahabat-Ku Muhammad?” dan dengan penuh takjim dia berkata: Benar Yaa Raab.” Kemudian Tuhan akan menjawab : “Pergilah, panggil mereka, O Gabriel.” Malaikat Gabriel akan datang kepada Rasulullah dan akan berkata: “Tuan, siapa saksimu ?” Rasulullah akan menjawab: “Mereka adalah Adam, Abraham, Ismail, Moses, David, dan Yesus anak Maria.” (hlm 103)
    • Yesus berkata: ”Raab, seluruh dunia telah tertipu oleh setan, telah dikatakan bahwa aku adalah anak dan sekutu-Mu, tapi kitab (Injil) yang Engkau anugerahkan kepadaku menyatakan dengan sebenarnya bahwa aku adalah hambamu dan kitab itu mengakui apa yang telah ditegaskan oleh rasul-Mu, kemudian Rasulullah akan berkata: “demikian pula yang telah dikatakan dalam kitab (al-Qur’an) yang telah Engkau anugerahkan kepadaku.” (Hlm 104)
    • Peter menjawab: “Engkau adalah Kristus, putera Tuhan.” Yesus marah mendengar ini, dan menegur Peter dengan keras sambil mengucap: “ Pergilah dan berlalulah dari hadapanku karena engkau adalah setan dan berupaya membuatku terjerumus ke dalam dosa!.” (hlm126)
    • Yesus menjawab: “ Jangan membiarkan dirimu gelisah…Menurutku, aku sekarang ini datang ke dunia untuk mempersiapkan jalan bagi utusan Allah, yang akan membawa misi penyelamatan bagi semua penghuni dunia ini. Tapi berhati-hatilah agar jangan sampai tertipu karena banyak nabi palsu yang akan datang yang menyebarkan kata-kataku dan mencemari injilku.”
    • Yesus menjawab: “dia akan datang di masamu, tapi akan datang beberapa tahun setelahmu, ketika Injilku akan dianulir, sedemikian parahnya hingga hanya akan ada tiga puluh orang beriman saja. Pada waktu itu Tuhan akan merahmati dunia, sehingga Dia akan mengutus Rasul-Nya, yang di atas kepalanya awan putih menaunginya, di mana kemudian dia akan dikenal sebagai salah seorang manusia pilihan Tuhan dan berkat dia dunia ini akan diterangi oleh cahaya ilahiyah. Dia akan datang dengan kekuatan yang besar untuk melawan kekafiran dan kemusrikan dan akan menghancurkan penyembahan berhala di permukaan bumi. Semua ini membuatku gembira karena melalui dia, Tuhan kita akan menjadi dikenal dan diagungkan, dan aku akan dibuktikan sebagai benar, dan dia akan memerangi mereka yang akan mengatakan bahwa aku lebih dari sekedar seorang manusia.” (hlm 130)
    • Demikian pula bila penyembah berhala akan dilenyapkan dari permukaan bumi ini dan mengakui aku sebagai seorang manusia biasa sebagaimana manusia-manusia lain, aku mengatakan yang sebenarnya kepadamu bahwa utusan Tuhan itu akan datang.” (hlm 131)
    • Yesus menjawab: “sungguh aku diutus kepada bangsa Israel sebagai seorang nabi yang membawa misi penyelamatan, tapi setelahku, akan datang seorang Mesias, yang diutus oleh Allah untuk semua penduduk di seluruh dunia ini, karena demi sang utusan inilah Tuhan menciptakan dunia ini.” (hlm 149)
    • Yesus berkata: “…lihatlah bahwa aku ini adalah manusia…oleh karena itu ketika Tuhan akan datang untuk memvonis, kata-kataku seperti sebuah pedang yang akan menebas mereka yang mempercayaiku sebagai lebih dari sekedar manusia.“ (hlm 168)
    • Yesus menjawab: “adalah benar bahwa Tuhan telah menjanjikan demikian, tapi sungguh, aku bukanlah sang Mesias yang dimaksud, karena dia telah diciptakan sebelumku dan akan datang sesudahku.” (hlm 178)
    • Kemudian Yesus berkata: “…tapi aku terhibur dengan (berita) kedatangan utusan Allah yang akan menghancurkan setiap pendapat yang salah tentangku dan keyakinannya akan tersebar dan (secara mengejutkan) akan menguasai seluruh dunia, karena sebagaimana Tuhan telah berjanji kepada Abraham leluhur kita. Dan yang juga dapat menghiburku adalah bahwa keyakinannya tidak akan pernah berakhir, tapi akan dijaga kemurniannya oleh Allah.” (hlm 175)
    • Yesus menjawab: “Nama Mesias itu adalah ‘Yang Terpuji’”, karena Tuhan sendiri telah memberi nama kepadanya ketika Dia menciptakan ruhnya dan menempatkannya dalam kemuliaan surgawi. Tuhan berfirman: “Tunggulah Muhammad, karena demi engkau, Aku akan menciptakan surga, dunia dan banyak sekali ciptaan lain, semua itu diciptakan sebagai hadiah untukmu, sampai pada tingkatan bahwa siapa yang bersholawat kepadamu, akan memperoleh berkah dan siapa yang mengutukmu akan dikutuk… Aku akan mengutusmu kedunia ini, Aku akan mengutusmu sebagai utusan penyelamatan-ku, dan kata-katamu akan menjadi kebenaran, sampai pada tingkatan bahwa langit dan bumi akan gagal, tapi ajaranmu tidak akan pernah gagal. “MUHAMMAD adalah namanya yang penuh berkah.” (hlm 176)
    • Kemudian kerumunan orang banyak itu menyerukan suara-suara: “O, Tuhan, kirimkan kepada kami utusan-Mu: O, Muhammad, datanglah segera untuk menyelamatkan dunia ini.” (hlm 177)
    • Tapi ketika Muhammad, utusan suci Tuhan, akan datang, maka semua hal yang tidak baik tentangku akan berakhir. Dan inilah yang akan diperbuat oleh Tuhan, karena aku telah mengakui kebenaran akan datangnya sang Mesias…” (hlm 205)
    • Satu hal yang pasti adalah bahwa manusia lahir dalam keadaan telanjang dan tidak mampu berbuat apapun. Atas dasar inilah, maka semua yang diperoleh manusia (di dunia ini) adalah bukan miliknya, dia hanya sebagai pembagi (amanat Tuhan). Dan dia akan mempertanggung jawabkan semua itu di akhirat kelak. “ (hlm 209)
    • Masukkan kami ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang mempercayai utusan-Mu…” (hlm 222)
    • Ketika utusan Tuhan akan datang, dia akan datang untuk membersihkan semua noda-noda syirik yang telah mencemari kitab (Injil)-ku.” (hlm 226)
    • Bangsa Israel semakin mengukuhkan ujaran-ujaran Yesus bahwa: “Allah itu esa dan Yesus adalah nabi Allah.” (hlm 229)
    • Murid-murid menjawab: ”Mereka berkata bahwa hanya ada satu Tuhan, sedangkan engkau adalah nabi Tuhan. ” Yesus menjawab dengan wajah berseri-seri: “Tuhan maha Pemberi Berkah, yang tidak menolak permohonanku, pelayan-Nya!.” (hlm 230)
    • Yesus menjawab: “setiap orang, siapapun dia, harus terlebih dahulu masuk ke dalam neraka. Ini adalah kebenaran.” Namun manusia-manusia suci dan nabi-nabi Allah akan pergi ke neraka hanya untuk menonton, tidak menanggung hukuman sedikitpun.“ (hlm 253)
    • Ketika dia (sang utusan Tuhan) akan pergi ke sana, maka semua setan akan menjerit dan lari tunggang langgang mencari tempat persembunyian masing-masing di bawah bara api neraka yang membakar, sambil mereka berkata satu sama lain: “terbanglah, terbanglah, karena Muhammad musuh kita akan datang kesini.” (Hlm 254)
    • Kemudian sang utusan Tuhan ini akan berbicara kepada Tuhan dan berkata: “Raab, Tuhanku, ingatlah akan janji yang telah dibuat olehku, hamba-Mu, tentang mereka yang telah menganut kepercayaanku, bahwa mereka tidak akan tinggal selamanya di dalam neraka.“ Tuhan akan menjawab: “Mintalah apa saja yang engkau kehendaki, O kekasih-Ku, karena Aku akan mengabulkan semua permintaanmu.” Kemudian utusan Tuhan akan mengatakan: “O Raab, ada orang-orang beriman yang telah tinggal dalam neraka selama tujuh puluh ribu tahun. Di mana, O Raab rahmat-Mu ?. Aku memohon kepada-Mu, Raab, agar membebaskan mereka dari azab neraka yang pedih.” Kemudian Tuhan akan memerintahkan empat malaikat kesayangan-Nya agar menuju ke neraka guna mengeluarkan setiap orang yang menganut kepercayaannya, dan membawa mereka ke surga. Dan inilah yang akan mereka lakukan. Demikianlah keuntungan yang diperoleh dari mengimani utusan Tuhan, bahwa mereka yang akan mempercayainya, merkipun tidak memiliki amal kebaikan, mereka akan memasuki surga setelah menjalani siksa yang telah aku bicarakan.” (hlm 255)
    • Dan ketika dia terbujur kaku di liang lahad, apa keuntungan yang dia bawa serta? Secarik kain linen (kafan) membalut tubuhnya: inilah ganjaran yang diberikan dunia ini kepadanya.” (hlm 261)
    • “,,,dia berkata bahwa sang Mesias tidak akan datang dari anak cucu keturunan David…tapi mengatakan bahwa dia (Mesias itu) akan lahir dari keturunan Ismail, dan bahwa perjanjian ini telah dibuat terhadap Ismail, bukan terhadap Isaac (Ishak).” (hlm 264)
    • “Besok, aku akan melakukan ini, aku akan mengatakan sesuatu hal, aku akan pergi ke suatu tempat.” Dan tidak mengatakan: “Jika Tuhan Menghendaki”, maka engkau adalah perampok: Dan engkau adalah perampok yang lebih ulung.” (hlm 288 lihat hlm 191 dan 204)
    • “Ketika dia datang ke dunia ini, maka terberkahilah mereka yang akan mendengar ujaran-ujarannya, karena Tuhan akan menaungi mereka dengan rahmat-Nya sebagaimana pohon Palma ini menaungi kita…Murid-murid bertanya: “O Guru, siapa gerangan orang yang sedang engkau bicarakan itu, yang akan datang ke dunia ini ? Yesus menjawab dengan hati ceria: “ Dia-lah Muhammad, utusan Tuhan…Karena dia-lah awan putih (yang menaungi) yang penuh dengan rahmat Tuhan, yang mana rahmat Tuhan ini akan diguyurkan kepada manusia-manusia yang beriman seperti guyuran air hujan.” (308-9)
    • Yesus menjawab: “Percayalah kepadaku, ketika Tuhan memilihku dan mengutusku kepada bangsa Israel, Dia memberiku sebuah kitab seperti sebuah kaca cermin yang bening yang dihadirkan dalam hatiku sedemikian rupa sehingga semua yang aku bicarakan bersumber dari kitab itu.“ (hlm 315)
    • Kemudian kata Yesus:“ Marilah kita mengagungkan Tuhan kita Yang Maha Suci.“ Setelah itu mereka merundukkan kepala mereka seratus kali dan berserah diri dengan menempelkan wajah mereka ke permukaan bumi dalam ibadah mereka.“ (hlm 328)
    • Tapi karena engkau tidak mampu menciptakan seekor lalat-pun, dan mengingat bahwa hanya ada satu Tuhan, Raab segala sesuatu…” (hlm 331)
    • Di mana kemudian sang pendeta tinggi mendekati Yesus, sambil berkata: “Jelaskan kepadaku, O Yesus, apakah engkau telah melupakan semua yang telah engkau akui, bahwa engkau bukan Tuhan, bukan pula Putera Tuhan, bukan pula seorang Mesias ?” Yesus menjawab:“ Tidak, satu hal yang pasti, aku tidak akan melupakannya…sebab sebagaimana Tuhan Pencipta kita adalah satu-satunya Tuhan.” (hlm 371)
    • Yesus menjawab: “…Aku mengatakan yang sesungguhnya, putra Abraham ini adalah Ismail, yang dari keturunannya akan lahir sang Mesias yang telah dijanjikan kepada Abraham, bahwa berkat dia (Mesias), semua suku bangsa di bumi ini memperoleh berkah.” (hlm 374)
    • “…kutuklah selamanya setiap orang yang memalsukan Gospel-ku yang telah Engkau anugerahkan kepadaku, ketika mereka menuliskan bahwa aku adalah putera-Mu.“ (hlm 379)
    • “Raab, maha Pemurah dan Maha berlimpah rahmat, anugerahkanlah pada hamba-Mu agar berada dalam kebersamaan dengan himpunan umat dari utusan-Mu di hari pengadilan…melalui utusan-Mu yang demi dia Engkau menciptakan dunia ini. Berilah rahmat atas dunia ini dan kirimkan secepat mungkin Utusan-Mu, sehingga setan musuh-Mu kehilangan wilayah kekuasaannya…dan murid-murid menjawab sambil menangis”, semoga demikianlah adanya,“ semuanya terkecuali Yudas Iscariot, karena dia bukanlah termasuk orang yang beriman. “ (Hlm 380-1)
    • Setelah berada di dalam rumah, Yesus mengundurkan diri menuju kebun dan beribadah, sebagaimana kebiasaan beribadah yang dia lakukan, dengan berlutut seratus kali dan menempelkan wajahnya ke permukaan tanah. “ (hlm 383; lihat hlm 151, 328)
    • Malaikat-malaikat suci ini datang dan membawa Yesus serta menempatkannya di langit ke tiga dengan kawalan rombongan besar malaikat-malaikat yang selalu mensucikan Tuhan.” (hlm 384)
    • Tuhan bertindak sangat menakjubkan dengan mengubah total penampilan Yudas sampai-sampai suara dan wajah Yudas sangat mirip dengan suara dan wajah Yesus …” Dan dia (Yudas) sambil tersenyum berkata: “kalian semua ini bodoh, yang tidak mengenali aku sebagai Yudas Iscariot).” (hlm 385)
    • Yudas sama sekali tidak berdaya selain berteriak: “Tuhan, mengapa Engkau meninggalkanku…” sungguh aku mengatakan yang sebenarnya bahwa suara itu, wajahnya, dan diri Yudas benar-benar sangat mirip dengan Yesus sehingga murid-muridnya dan orang-orang yang beriman sepenuhnya percaya bahwa dia adalah Yesus yang sesungguhnya.” (hlm 392-3)
    • “Dan meskipun aku bersih dari dosa di dunia ini, tetapi ketika orang-orang menyebutku sebagai “Tuhan” dan “Putra Tuhan”, Tuhan dengan maksud agar aku tidak diolok-olok oleh ruh-ruh jahat (demons) di hari pengadilan, telah menghendaki agar aku diejek dan dihina oleh manusia di dunia ini melalui kematian Yudas, membuat sesama manusia percaya bahwa aku telah mati di tiang salib. Ejekan dan hinaan ini akan terus berlangsung hingga kedatangan Muhammad sang utusan Tuhan, yang saat kedatangannya, akan menyingkap tirai kepalsuan ini kepada mereka yang menyakini hukum Tuhan .” (hlm 398)
    • Kemudian keempat malaikat itu (Gabriel, Michael, Rafael dan Uriel) mengisahkan kepada sang perawan Maria tentang bagaimana Tuhan mengutus Yesus, dan telah mengalih-rupakan Yudas, sehingga dia (Yudas)-lah yang menanggung beban siksaan yang setimpal dengan perbuatan dosa menjual orang lain.” (hlm 397)
    • “Aku mengatakan yang sebenarnya kepadamu bahwa aku tidak mati, tetapi yang mati adalah Yudas sang pengkhianat. “ (hlm 400)
    • Sedangkan sebagian yang lain lagi mengkhotbahkan dan masih mengkhotbahkan yang demikian ini, bahwa Yesus adalah Putera Tuhan, termasuk di antara mereka yang tertipu dan tersesat adalah Paul (Paulus).” (hlm 401)

  33. Isa said

    * BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
    * biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut-ikutan kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin dan dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala dan atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel dan ribet banget to mas…
    * Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah.
    * Dengan lapang dada, hati yg mulia dan tenang, akal pikiran yg sehat dan jernih, tanpa kebencian dan emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia dan akhirat menuju kembali kepada Allah

    Hanya ada 3 (tiga) jalan keselamatan kristiani:
    1. Koreksi total, progresif dan revolusioner terhadap semua jaran/doktrin/dogma Paulus dari Tarsus dkk melalui KONSILI BARU setingkat konsili Nicea (325 M) a.l. mengangkat Yesus sebagai tuhan dan konsili Konstantinopel (381 M) a.l. lahirnya trinitas serta konsili-konsili lainnya (hal ini amat sulit sekali dan memerlukan keberanian sangat luar biasa pihak otoritas gereja dan umatnya);
    2. Kembali menjalankan ajaran Nabi Isa / Yesus secara murni dan konsekuen sebagaimana yang diwahyukan Allah kepadanya dalam Injil asli berbahasa Ibrani / Aramic ketika beliau hidup (1-33 M) dan diangkat sebagai utusan-Nya (+ – 29 M) (kalau risalahnya masih ada), tanpa campur tangan / karangan manusia, sekalipun itu murid pertama beliau
    3. Menjadi Muslim sebagai satu-satunya jalan kebenaran sejati-hakiki pengikut setia Nabi Isa / Yesus dan jaminan keselamatan dunia dan akhirat. Seluruh risalah kenabian sudah ditutup, tiada lagi nabi dan rasul, tiada lagi kitab suci; kita hidup di akhir zaman sampai kiamat dan Islam adalah yang terakhir. Setiap detik umur kita berkurang, setiap detik kita mendekati kematian dan meninggalkan dunia fana ini. Hati-hati, jangan salah jalan supaya tidak menyesal…

  34. Free Webmaster Guide

    Japan for Free

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: