حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Kafirun itu setara Munafiqun

Posted by حَنِيفًا on August 9, 2013

Assalamu’alaikum,

“Mewaspadai musang asli jauh lebih mudah ketimbang mewaspadai musang berbulu domba (KAFIRUN), lebih sulit lagi waspadai domba berbulu musang (MUNAFIQN)“
globloh 1012840_611459795553831_1993880773_n
Bio Data Munafiqun:
Nama : Wendi Erawan
Lahir : 1973
Domisili : Cicadas – Bandung
Pendidikan:
Lulus SMU Pasundan 6 Bandung, tahun 1992.
STIMK Bandung, Tahun kelulusan tidak jelas !!!
Pekerjaan:
Pejual Pulza Elektri, HP dan Penipuan SMS
Slogan: “DASYAT ” sesuai dengan Penipuan Propolis via MLM Melia Keluarga Sejahtera

Kafirun itu setara dengan Munafiqun.
————————————————–
Orang munafikun itu bagai musuh dalam selimut, sebab menganggap ringan perkara-perkara yang melawan hukum Allph Subhanahu WAa Ta’ala, menentang dengan melakukan berbagai kemungkaran dan kemaksiatan secara sembunyi-sembunyi.
Akan tetapi, ketika dia berada di tengah-tengah manusia dia menunjukkan kebalikannya, berpura-pura ta’at, baik, bersahaja, lembut tutur katanya, hingga banyak orang terkecoh.
Singkat kata seorang munafiq itu sangat “Humanis” artinya adalah orang yang mendambakan dan memperjuangkan pergaulan hidup yang lebih baik berdasarkan peri kemanusiaan, bukan berdasarkan mencari ke ridho’an Alloh Subhanahu Wa Ta’ala.
Di jelaskan dalam surah An Nisaa’ ayat 108:
“Mereka bersembunyi dari manusia, tetapi mereka tidak bersembunyi dari Allah, padahal Allah beserta mereka, ketika pada suatu malam mereka menetapkan keputusan rahasia yang Alloh tidak ridho’i. Dan adalah Allah Maha Meliputi (ilmu-Nya) terhadap apa yang mereka kerjakan.”

LARANGAN BEKAWAN DENGAN MUNAFIQUN.
أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ
‘Audzu billahiminasy syaithonir rojim
Aku mohon perlindungan kepada Alloh dari godaan setan yang terkutuk
وَقَدْ نَزَّلَ عَلَيْكُمْ فِى الْكِتٰبِ أَنْ إِذَا سَمِعْتُمْ ءَايٰتِ اللّٰـهِ يُكْفَرُ بِهَا وَيُسْتَهْزَأُ بِهَا فَلَا تَقْعُدُوا۟ مَعَهُمْ حَتَّىٰ يَخُوضُوا۟ فِى حَدِيثٍ غَيْرِهِۦٓ ۚ إِنَّكُمْ إِذًا مِّثْلُهُمْ ۗ إِنَّ اللّٰـهَ جَامِعُ الْمُنٰفِقِينَ وَالْكٰفِرِينَ فِى جَهَنَّمَ جَمِيعًا
Waqod nazzala ‘alaikum fii alkitaabi an idzaa sami’tum aayaati allohi yukfaru bihaa wayustahzau bihaa falaa taq’uduu ma’ahum hattaa yakhuudhuu fii hadiitsin ghoirihi innakum idzan mitsluhum inna alloha jaami’u almunaafiqiina waalkaafiriina fii jahannama jamii’aa.

Dan sungguh Alloh telah menurunkan kepada kamu di dalam Al Qur’an bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Alloh diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir), maka JANGANLAH KAMU DUDUK BESERTA MEREKA, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena sesungguhnya (kalau kamu berbuat demikian), tentulah kamu serupa dengan mereka. Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan semua orang-orang MUNAFIQ dan orang-orang KAFIR di dalam Jahanam, (QS 4:140)

Shodaqollohul ‘adzim (Maha Benar Alloh dengan segala firmanNya)

KAFIRUN DENGAN SEJUTA ALASAN
—< Quote: Ts (Umat Islam harus pede pada Al Qur’an)>—
@Evan Tanuwijaya :
KOK HARUS SURAT 22
—< Quote: Ts >—
@Rubi Ono:
Ibadah haji mengikuti sunnah (hadits) Nabi Ibrahim a.s, sebagaimana kita ketahui beliau (Abraham versi Al Kitab) adalah “Bapa” agama samawi yang melulu tidak hanya mengajarkan syar’i tapi juga ilmu pengatahuan. dan ditempatkannya surah Al Hajj ke-22 memberikan informasi penting bagi dunia matematika phi=22/7

—< Quote: Ts (Umat Islam harus pede pada Al Qur’an)>—
@Evan Tanuwijaya:
Ibrahim 33, Ambiya 33 => Geocentris
PENGETAHUAN BANGET YA
—< Quote: Ts >—
@Rubi Ono:
Menurut Al Qur’an justru Heliocentric !!!
Dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu matahari dan bulan yang terus menerus beredar (dalam orbitnya); dan telah menundukkan bagimu malam dan siang. (QS 14:33)
Silahken sampean baca dengan teliti.
1. Yang ditundukan : Matahari dan Bulan
2. Yang ditundukan juga : Bumi
Bulan selain berotasi juga mengitari Bumi, demikian pula Bumi selain berotasi mengintari Matahari, dengan fakta tersebut bisa disimpulkan MATAHARI SELAIN BEROTASI JUGA MENGINTARI PUSAT GALAXY BIMA SAKTI, ilmu pengetahuan modern menyatakan matahari seolah-olah menuju bintang Vega.
Kesimpulan:
Al Qur’an dengan sangat tepat dan rinci menjelaskan peredaran benda-benda angkasa

—< Quote: Ts (Umat Islam harus pede pada Al Qur’an)>—
@Evan Tanuwijaya:
Mana dari kejadian dlm Quran ini yang benar?

1. Bumi diciptakan dulu baru langit, menurut :
QS 41 : 10 – 11 :
Dan Dia menciptakan dibumi itu gunung-gunung …… Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit masih merupakan asap ….

2. Langit diciptakan dulu, baru bumi, menurut :
QS 79 : 29 – 30 :
Dan Dia menjadikan malamnya gelap gulita dan menjadikan siangnya terang benderang. Dan bumi sesudah itu dihamparkannya.
Jadi mana lebih dahulu yang diciptakan?

Terus bumi dihamparkan, seperti kertas dihamparkan. Dan untuk memperkuat posisinya maka “kertas” itu harus diberi pemberat seperti gunung.
QS 16 : 15 :
Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu,

Pengetahuan banget ya!
—< Quote: Ts >—
@Rubi Ono:
Silahken mas Evan samak dan simak ayat tentang terbentuknya Bumi kita, yang tidak pernah disentuh (diulas) oleh para ilmuan Barat.

“Katakanlah: “Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan bumi dalam dua masa dan kamu adakan sekutu-sekutu bagi-Nya? (Yang bersifat) demikian itulah Tuhan semesta alam”. (QS 41:9).

Dengan semakin semakin acceptablenya teori Bigbang yang ternyata gagasannya mengambil dari ayat-ayat Al Qur’an, maka sudah sepantasnya dunia ilmu pengetahuan menerima juga tentang fase pembendukan BUMI yang terdiri dari 2 fase (masa/ periode )
fase 1 : Bumi sebagai bola panas (magma).
fase 2 : Pembentukan kulit bumi dari meteor dan komet.
Silahkan sampean baca TS saya tentang “Alloh pemberi makan seluruh makhlukNya” untuk lebih jauhnya.
Bukti:
1. Melimpahnya air dan Natrium serta gas-gas di atmosfer karena tabrakan dan atau gesekan komet-komet yang mengandung es serta beragam “materi” gas yang tertarik oleh gravitasi bumi.
2. Medan magnet di Jabal Magnet adalah datang dari sebuah meteor yang menancap pada bumi, bukan karena terkosentrasinya kerak bumi yang membentuk medan magnet.
3. Dalam Al Qur’an ada kata “sama’a” berarti tunggal (langit bumi) dan ada juga “samawati” langit (jamak) dalam artian jagad raya !!!
4. Hamparan sawah ladang ada dibumi, jadi bumi di HAMPARKAN adalah ungkapan yang paling tepat.

Wa Allohu’alam bishshowab (والله أعلمُ بالـصـواب)

— bersama CekixkixBunga Aulia,Ato SolihinAfif FauziyahAyu Ratna NingrumAmroziAgus Tamia OiDede KusnandarEvan TanuwijayaAhla HayatiNurul HidaHaniifaGusna Yanti SikumbangRejenk MasdaSpamm RangersFirza RahayuDârrâ D’PrinÇeszzInsan KamilRio KerenMujahid WanitaJhon Luppi Muslimin IIJhon Luppi MusliminUmair DulkemplinxAchmad AlbaarLiana LalaIva MariskaBlambangan Pucuk Wetan,Haris SamaranjiAli BambangQarrobin DjutiMuts YeniBrat BandaniPria WicaksonoRachmat AkabartezARrini WibowoRohmah SolihatImam Samudra V,General-Hu Da HaiLpk Korea Al-faatihahRey ArashiMellinaVicky’s NmonicUut CiemoetKopral CepotWhendy Achmedz dan Haniifa Muslimin.

Batal Suka ·  · Berhenti Mengikuti Kiriman · Bagikan · 25 Juli

  • Kakang Jajang سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيْمِ
  • Gerrard Saputra Siapa yang munafik
    25 Juli pukul 2:41 melalui seluler · Suka · 1
  • Haniifa Orang munafik dung, mosok orang utan munafik..
  • Kopral Cepot oh ade Om Haniifa … met sahur Om
  • Haniifa Wah.. ketemu sohib lamo euy… met sahur lagi Bozz…
  • Kopral Cepot Om Haniifa katanye di Borneo Orang utan di “gagahin” ..itu nenek moyang sapa Om… (larak-lirik fotone Om Cekixkix )
  • Haniifa Bwua.ha.ha.ha… kudu tanya Oom Cekixkix.. tuh
  • Haris Samaranji Pak Rubi jadi mirip afGAN ya, gan?
  • Rubi Ono Kang Kakang Jajang: Subhanalloh,…
  • Rubi Ono Mba Rassa Assa yang cantiq…. hatur tengkiu… atas kesediaanya.
  • Rubi Ono Mas Gerrard Saputra, siapa saja bisa jadi orang munafiq tidak terkecuali diri kita sendiri… ‘audzubillahimin dzalik,
    Yaa Alloh, jauhkanlah aku dan keluargaku dari sifat-sifat munafik, Amiiin.
  • Rubi Ono Kang Kopral Cepot, wilujeng sahur juragan nu kasep pisan… hikz.
  • Rubi Ono Kahatur Teh Deina Rostiana, wilujeng sahur….
  • Umair Dulkemplinx assalamualaikum buat semuenye..met sahur ye..
  • Rubi Ono Wa’alaikum Salaam Kang Umair Dulkemplinx,… met ngupi juga
  • Umair Dulkemplinx kagak ngupi sekarang kang Rubi..hehehe…se’ep kupina..xixixi D
  • Umair Dulkemplinx munafikun memang musuh dalam selimut..prioritas numero uno buat target bakiak melayang..xixixixi
  • Rubi Ono Muantab’s tenan Kang Umair Dulkemplinx
  • Lilie Manies Alhamdullillah…. Banyak ilmu dan info islam dr tlszn bang Rubi…. Like thiz bang Rubi,, matur nuhun pisan…
  • Rubi Ono Alhamdulillahirrobial’aalamiin, semoga bermanfaat… TehLilie Manies.
    Kalau benar datang dari Alloh, jika salah berarti ketelodaran sayah pribadi. Astaghfirullohal adzim.
  • Shanty Aga Maniezz Kang rubi yg ini koq aq ga dpt sih.. Abong” aq ga prh koment ih meni ga d tandai in..
  • Anna Sri Mardiana Siiip..nambah perbendaharaan lg…Nuhun kang…
  • Dewi Najmi Aviadi Al Jaatyiyah 9 – 10, At Taubah 63 – 65
  • Rubi Ono Teh Shanty Aga Maniezz:Alhamdulillah, saya di blokir oleh FB 14 hari karena permintaan nge-tag dari beberapa rekan lewat inbox… teh Dewi Najmi Aviadi paham tuh kenapa sayah ndak bisa nge-tag.
  • Rubi Ono Subhanalloh,… Teh Dewi Najmi Aviadi meni pancen okeh  , … hatur nuhun pisan.
  • Dewi Najmi Aviadi Yah kenapa nggak bisa ngetag ?, ya udah swalayan aja saya ngetagnya ah…! Hehe
    25 Juli pukul 7:06 melalui seluler · Suka · 2
  • Kartika Dewi [̲̅L̲̅][̲̅I̲̅][̲̅K̲̅][̲̅E̲̅] [̲̅T̲̅][̲̅H̲̅][̲̅I̲̅][̲̅S̲̅]
  • Evan Tanuwijaya Rubi Ono
    Mas Kamael Enjoy:
    Jelas sekali ayat QS IBRAHIM 33 ada MATAHARI siang, dan ada BULAN Malam.
    dan BUMI ditundukan pada kodisi SIANG dan MALAM.
    Mungkin lebih baik Mooncentric… hehehe ..Suka · 10 jam yang lalu
    =====
    KALIMAT PD AYAT MANA YG MENERANGKAN BUMI DITUNDUKAN?

    AN BIYA 33
    Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, Matahari dan bulan, masing2 dari keduanya itu beredar didalam garis edarnya.

    PERHATIKAN PENGULANGAN AYATNYA DISURAH INI:

    QS IBRAHIM 33
    Dan Dia Allah menundukan (Pula) bagimu Matahari dan bulan yg terus menerus beredar (Dalam orbitnya) dan telah menundukan bgmu malam dan siang.

    Dan Dia Allah menundukan (Pula) bagimu Matahari dan bulan yg terus menerus beredar (Dalam orbitnya) …

    PD KALIMAT DIATAS MANA DITUNDUKAN?
    BAGIMU (UMAT MANUSIA/BUMI)
    atau
    MATAHARI DAN BULAN

    ..dan telah menundukan bgmu malam dan siang.

    PD KALIMAT KEDUA AYAT ITU MANA YG DITUNDUKAN?
    BAGIMU (UMAT MANUSIA /BUMI)
    atau
    MALAM DAN SIANG.

    sdh jelas sekali matahari dan bulan (penguasa siang dan malam ) yg ditundukan kpd umat manusia (bumi -tempat tinggalnya) dan pd Anbiya 33 dijelaskan Matahari mempunyai GARIS EDAR dan BEREDAR tp bkn thdp galaxy krn pd banyak ayat pengulangan ( 7 PENGULANGAN) bhw matahari dan bulan ditundukan bgmu (manusia/bumi)
    jd jls QURAN MENGANUT HKM GEOSENTRIS.

  • Evan Tanuwijaya JADI AYAT MANA YG BENAR?
    Mana dari kejadian dlm Quran ini yang benar?1. Bumi diciptakan dulu baru langit, menurut :

    QS 41 : 10 – 11 :
    Dan Dia menciptakan dibumi itu gunung-gunung …… Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit masih merupakan asap ….

    2. Langit diciptakan dulu, baru bumi, menurut :

    QS 79 : 29 – 30 :
    Dan Dia menjadikan malamnya gelap gulita dan menjadikan siangnya terang benderang. Dan bumi sesudah itu dihamparkannya.

    Jadi mana lebih dahulu yang diciptakan?

    Terus bumi dihamparkan, seperti kertas dihamparkan. Dan untuk memperkuat posisinya maka “kertas” itu harus diberi pemberat seperti gunung.

    QS 16 : 15 :
    Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu,

  • Evan Tanuwijaya @Evan Tanuwijaya :
    KOK HARUS SURAT 22
    —< Quote: Ts >—
    @Rubi Ono:
    Ibadah haji mengikuti sunnah (hadits) Nabi Ibrahim a.s, sebagaimana kita ketahui beliau (Abraham versi Al Kitab) adalah “Bapa” agama samawi yang melulu tidak hanya mengajarkan syar’i tapi juga ilmu pengatahuan. dan ditempatkannya surah Al Hajj ke-22 memberikan informasi penting bagi dunia matematika phi=22/7====

    KATA THAWAF =MENGELILINGI JG ADA PD QS 2:125, KNP TDK PKE? biar pengetahuan banget ya?

  • Rubi Ono Mas Evan Tanuwijaya:
    AN BIYA 33
    PD KALIMAT DIATAS MANA DITUNDUKAN? BAGIMU (UMAT MANUSIA/BUMI) atau MATAHARI DAN BULAN
    —————————
    Respon:
    Sangat jelas sekali tuh, karena ada ROTASI BUMI maka TERCIPTA (kholaqo) : SIANG by matahari dan MALAM by bulan… hehehe…
  • Rubi Ono Mas Evan Tanuwijaya:
    KATA THAWAF =MENGELILINGI JG ADA PD QS 2:125, KNP TDK PKE? biar pengetahuan banget ya?
    ———————–
    Respon:
    Wow… jadi sampean mau masuk ke ranah linguistik neeh, pakai latin yah jangan huruf hijahiyah, biyar sampean ndak pusing
    QS 2:125 => ath tho’ifin
    QS 22:29 => ATH THOWWAFU
  • Evan Tanuwijaya
    Rubi Ono
    Mas Evan Tanuwijaya:
    KATA THAWAF =MENGELILINGI JG ADA PD QS 2:125, KNP TDK PKE? biar pengetahuan banget ya?
    ———————–
    Respon:
    Wow… jadi sampean mau masuk ke ranah linguistik neeh, pakai latin yah jangan huruf hijahiyah, biyar sampean ndak pusing
    QS 2:125 => ath tho’ifin
    QS 22:29 => ATH THOWWAFU
    Telah disunting · Suka · 2 jam yang lalu
    ====BEDA YA ?
    BEDA DIMANANYA?
    ﴾Al Baqarah:125 ﴿
    Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: “Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i’tikaf, yang ruku’ dan yang sujud
    لِلطَّآئِفِينَ وَالْعٰكِفِينَ
    ORANG2 YANG THAWAF DAN YG ITIKAF

    ﴾Al Hajj:26 ﴿
    Dan (ingatlah), ketika Kami memberikan tempat kepada Ibrahim di tempat Baitullah (dengan mengatakan): “Janganlah kamu memperserikatkan sesuatupun dengan Aku dan sucikanlah rumah-Ku ini bagi orang-orang yang thawaf, dan orang-orang yang beribadat dan orang-orang yang ruku’ dan sujud.
    لِلطَّآئِفِينَ وَالْعٰكِفِينَ
    ORANG2 YG THAWAF DAN ITIKAF

  • Evan Tanuwijaya u
    Rubi Ono
    Mas Evan Tanuwijaya:
    AN BIYA 33
    PD KALIMAT DIATAS MANA DITUNDUKAN? BAGIMU (UMAT MANUSIA/BUMI) atau MATAHARI DAN BULAN
    —————————
    Respon:
    Sangat jelas sekali tuh, karena ada ROTASI BUMI maka TERCIPTA (kholaqo) : SIANG by matahari dan MALAM by bulan… hehehe…
    Telah disunting · Suka · 1 jam yang lalu
    ===
    aduh ditanya mana ayatnya yg menyatakan BUMI JG DITUNDUKAN, malah jwb lain bro..
  • Rubi Ono Lho sampean tidak bisa membedakan kata dasar dari ﴾Al Baqarah:125 ﴿ = ﴾Al Hajj:26 ﴿ BUKAN THAWWAF yang mengelilng ka’bah pada wktu ber haji
  • Rubi Ono Doh dah jelas Surah An Anbiya 33 … dengan sangat tepat dan rinci bahwa bumi ini BERPUTAR PADA POROSNYA (ROTASI), bukan menjelaskan REVOLUSI BUMI
  • Evan Tanuwijaya ya, bumi emang berputar (rotasi) dan berevolusi, tp dalamAN BIYA 33
    Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, Matahari dan bulan, masing2 dari keduanya itu beredar didalam garis edarnya.
    Lihat Selengkapnya

  • Evan Tanuwijaya SAMA HURUFNYA, SAMA CERITANYA KOK BEDA KATA DASARNYA?﴾Al Baqarah:125 ﴿
    Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: “Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i’tikaf, yang ruku’ dan yang sujud
    لِلطَّآئِفِينَ وَالْعٰكِفِينَ
    ORANG2 YANG THAWAF DAN YG ITIKAF

    ﴾Al Hajj:26 ﴿
    Dan (ingatlah), ketika Kami memberikan tempat kepada Ibrahim di tempat Baitullah (dengan mengatakan): “Janganlah kamu memperserikatkan sesuatupun dengan Aku dan sucikanlah rumah-Ku ini bagi orang-orang yang thawaf, dan orang-orang yang beribadat dan orang-orang yang ruku’ dan sujud.
    لِلطَّآئِفِينَ وَالْعٰكِفِينَ
    ORANG2 YG THAWAF DAN ITIKAF

  • Evan Tanuwijaya JD BKN 22/7 TP BISA JG 2/7
  • Rubi Ono QS 2:125 dan QS 22:26 => لِلطَّآئِفِينَ وَالْعٰكِفِينَ … LIL THO’IF bukan thowwaf .. bro
  • Rubi Ono Mas Evan Tanuwijaya: Tolong perhatikan (QS 22:29) !!!
    ثُمَّ لْيَقْضُوا۟ تَفَثَهُمْ وَلْيُوفُوا۟ نُذُورَهُمْ وَلْيَطَّوَّفُوا۟ بِالْبَيْتِ الْعَتِيقِ
    Tsumma lyaqdhu tafatsahum wal-yufu nudzurohum wal-yath thowwafu bilbayti al’atiiq
    —–
    وَلْيَطَّوَّفُوا۟ = wal-yath thowwafu => dan thawaf mengelilingi…
    sedangkan :
    لطَّآئِفِينَ => tho’ifun -=> Jalur atau area (luas lintasan)
  • Cekixkix Om Kopral Cepot .. Kheknya klo matahari bersinar jadi EVAN ame WENDI
    Klo Bulan nyang bersinar jadi Evin ame Wanda … Cekixkix…kix..kix.. cyber crime murahan, .. maksud gw pendusta agama

    Foto Cekixkix.
  • Rubi Ono hehehe…
  • General-Hu Da Hai kesaksian sir Thomas Jefferson… heghegKRISTEN AJARAN SAMPAH

    “(Dalam ajaran Kristen) Aku menemukan beberapa bagian dari khayalan yang bagus, moralitas yang baik, dan dari kebajikan yang terlalu indah; dan lain-lain, (namun) sekali lagi, (terdapa…Lihat Selengkapnya

    Foto General-Hu Da Hai.
  • Rubi Ono Terimakasih infonya General-Hu Da Hai, semakin menambah wawasan berfikir
  • Widhi Saputra Al Farouq qiqiqiqiiii bener banget om cekixkix…
  • Evan Tanuwijaya Rubi Ono
    Mas Evan Tanuwijaya: Tolong perhatikan (QS 22:29) !!!
    ثُمَّ لْيَقْضُوا۟ تَفَثَهُمْ وَلْيُوفُوا۟ نُذُورَهُمْ وَلْيَطَّوَّفُوا۟ بِالْبَيْتِ الْعَتِيقِ
    Tsumma lyaqdhu tafatsahum wal-yufu nudzurohum wal-yath thowwafu bilbayti al’atiiq
    —–وَلْيَطَّوَّفُوا۟ = wal-yath thowwafu => dan thawaf mengelilingi…
    sedangkan :
    لطَّآئِفِينَ => tho’ifun -=> Jalur atau area (luas lintasan)
    Telah disunting · Suka · 3 · Kemarin pukul 20:56
    ====
    bisa terjemahkan dgn Versi anda jika kata THAWAF dlm QS 2:125 adalah Area /Jalur (kt benda) bkn mengelilingi kbh (kt kerja)

    silakan diterjemahkan

    وَإِذْ جَعَلْنَا الْبَيْتَ مَثَابَةً لِلنَّاسِ وَأَمْنًا وَاتَّخِذُوا مِنْ مَقَامِ إِبْرَاهِيمَ مُصَلًّى ۖ وَعَهِدْنَا إِلَىٰ إِبْرَاهِيمَ وَإِسْمَاعِيلَ أَنْ طَهِّرَا بَيْتِيَ لِلطَّائِفِينَ وَالْعَاكِفِينَ وَالرُّكَّعِ السُّجُودِ

  • Evan Tanuwijaya General hu@ kesaksian Muhammad /Quran ada tdk ttg Paulus?
  • General-Hu Da Hai kesaksian ferdinand magellan… haha“Gereja (Kristen) mengatakan bahwa Bumi ini datar, tapi aku tahu Bumi ini bulat, sebab aku telah melihat bayangannya pada bulan dan aku lebih percaya pada sebuah bayangan ketimbang pada gereja” (Ferdinand Magellan)

    http://en.wikiquote.org/wiki/Ferdinand_Magellan

    Foto General-Hu Da Hai.
  • Evan Tanuwijaya SURAT GALILEOGalileo menanggapi kritik atas pandangan Capernicus dalam surat kepada Banedetto Casteli (biarawan dari Ordo Sancti Benedicti, ahli matematika, teman lama dan murid Galileo) Desember 1613.Dalam suratnya Galileo berpendapat ALKITAB YAITU…Lihat Selengkapnya

    ww1.gepembri.org

    gepembri.org is your first and best source for information about gepembri . Here you will also find topics relating to issues of general interest. We hope you find what you are looking for!
  • Evan Tanuwijaya Yesaya 40:22 Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!
  • Evan Tanuwijaya Thomas jefferson, orang yg suka kawini budaknya
  • General-Hu Da Hai kesaksian sir Isaac NewtonISAAC NEWTON MENOLAK DOKTRIN TRINITAS

    NEWTON bergulat dengan DOKTRIN TRINITAS Dalam tulisan-tulisannya, Newton memberikan perhatian yang besar kepada doktrin Trinitas. Salah satu kontribusinya yang paling menonjol untuk…Lihat Selengkapnya

    en.wikipedia.org

    POPULAR tradition has it that the fall of an apple started Sir Isaac Newton on the way to discovering the universal law of gravitation. Whatever may be the truth of this tradition, there is no question about Newton’s remarkable powers of reason. Concerning his renowned scientific work the Principia,…
  • Evan Tanuwijaya I Yoh 5:7
    Bagian “[di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu. Dan ada tiga yang memberi kesaksian di Bumi]” dikenal dengan nama Comma Johanninum (Latin). Ayat ini memang bukan bagian asli dari Surat Yohanes yang Pertama. Bukti paling awal akan keberadaan ayat ini adalah dari tulisan Liber Apologeticus yang ditulis sekitar akhir abad ke empat. Lalu bagaimana tanggapan yang Katolik?Pertama-tama, Gereja tidak berusaha membohongi karena memang ada tanda “[]” untuk ayat tersebut. Setiap ada tanda seperti itu di Alkitab itu berarti keasilian ayat tersebut belum dapat dipastikan.

    Kedua, sekalipun Comma Johanninum hanyalah tambahan, ini bukan berarti bahwa iman akan Trinitas tidak ada di ayat-ayat lain. Di bagian atas sudah ditunjukkan ayat-ayat lain di Kitab Suci dimana iman akan Trinitas terlihat eksplisit Sehingga bila Comma Johanninum dibuang, itu tidak akan membuat ajaran Trinitas perlu direvisi.

    Ketiga, iman yang dinyatakan oleh Johannine Comma adalah iman yang sesuai dengan Tradisi lisan. Dan karena baik Tradisi lisan maupun tertulis (ie. Kitab Suci) sama-sama adalah sumber iman Gereja yang tidak bisa salah, maka Johannine Comma tetaplah pernyataan iman yang punya otoritas tidak bisa salah sama seperti ayat Kitab Suci lain.

    Dan sebelum si moslem sok merasa bahwa Quran lebih hebat karena asli, moslem sebaiknya membaca tulisan dari Luthfi Assyaukanie, dosen Universitas Paramadina Jakarta, yang menunjukkan bahwa Quran yang beredar di Indonesia sekarang adalah satu dari banyak versi Quran yang ada. Jadi tidak akan pernah diketahui pasti mana versi yang identik dengan yang diterima Mohammad. Dan karena Islam tidak mempunyai pengajar berotoritas yang memiliki kharisma tidak bisa salah, maka fakta tersebut [bahwa Quran yang sekarang mungkin tidak identik dengan yang diterima Mohammad] merupakan satu cacat besar dalam mengimani ajaran Islam.

  • General-Hu Da Hai kesaksian George Bernard Shaw”ALKITAB ADALAH KITAB YANG PALING BERBAHAYA DI MUKA BUMI, SIMPANLAH KITAB INI DI LACI DAN KUNCILAH. AWASILAH JAUHKAN ALKITAB DARI JANGKAUAN ANAK ANDA” (George Bernard Shaw, Budayawan pemenang Nobel tahun 1925)

    Foto General-Hu Da Hai.
  • Evan Tanuwijaya tuduhan itu sama dgn tuduhan Ahmad Deedat diakui sebagai ‘kristolog’ terkemuka, ternyata ‘nggak bisa membedakan antara Injil dengan kitab Kejadian….Untuk kita ketahui, Alkitab tidak pernah menyembunyikan “kebejatan” tokoh yang ada di dalamnya. Semua sisi baik positif maupun negatif ditulis dengan gamblang. Jika hanya sisi positif saja yang ditampilkan, ‘ntar Abraham alias Nabi Ibrahim plus tokoh-tokoh laen bakal dijadikan “monumen” di Israel, alias bisa dikultuskan!

    ALKITAB menulis tentang kejadian akibat dosa seksual. Karena itulah yang terjadi

    Tetapi harus dimengerti bahwa ALKITAB tidak pernah menganjurkan manusia melakukan dosa tersebut; Malahan ALKITAB menuliskan akibat-akibat dari dosa tersebut.

    MANGAPA KISAH ITU DITULIS DALAM KITAB SUCI?

    Kalau kita perhatikan dengan benar-benar isi Kitab Suci, memang isinya sering bercerita secara terus terang mengenai keadaan manusia, tidak dibuat-buat atau direkayasa dan dari keadaan manusiawi demikian itulah diberitakan Kebenaran Allah kepada umat manusia!

    Alkitab adalah KITAB yang jujur; bahwa tidak ada manusia yang luput dari dosa. Nabi-nabi-pun tidak terhindar dari dosa.

    Disini kita mempunyai perbedaan pandangan; dimana mereka selalu menganggap bahwa seorang NABI adalah manusia sempurna/ tidak tersentuh dosa; sedangkan dalam pengertian Kristiani “tidak ada manusia yang luput dari dosa”.

    Hanya Yesus yang tidak pernah berbuat dosa ; disini kita melihat betapa pentingnya Yesus datang ke dunia; supaya manusia diselamatkan; terbebas dari kutuk dosa dan beroleh hidup yang kekal.

    Maka untuk tuduh2 mrk bisa dijwb satu per satu.

    tentang bahaya bg anak2 itu salah besar, mk perlunya sekolah minggu agar anak2 usia kurang 12 mendapat bimbingan dlm mengartikan ayat2 Alkitab.

    Gmn dgn Quran?
    apakah kitab jujur?

    gmn jg dgn anda menerangkan c:QS 2:223 KPD ANAK2?
    KLU DLM HADITSNYA

    QS AL BAQARAH 223,Ayat bgmn menyetubuhi wanita.
    AYAT TENTANG KAMA SUTERA.

    BUKHARI – 4164 : Telah menceritakan kepada kami Abu Nu’aim Telah menceritakan kepada kami Sufyan dari Ibnu Al Munkadir aku mendengar Jabir radliallahu ‘anhu berkata; Orang-orang Yahudi berkata; Apabila menggauli wanita melalui belakang maka mata anaknya akan menjadi juling’. Lalu Allah Subhaanahu menurunkan ayat; Isteri-isteri kalian adalah ladang kalian, maka datangilah ladang kalian dari mana engkau kehendaki.” (QS. Albaqarah 223).

  • Evan Tanuwijaya APAKAH ANAK2 JG BOLEH BC HADITS? CONTOHMUHAMMAD DAN SAHABAT2 NABI INGIN MENYETUBUHI WANITA2 BUDAK TAHANAN PERANGNYA, TP MRK (SAHABAT2NYA) TDK MENGINGINKAN PARA WANITA ITU HAMIL LALU MRK MELAKUKAN AZL. MUHAMMAD MELARANG MRK MELAKUKAN AZL,KRN URUSAN KEHIDUPAN BARU ADALAH URUSAN DAN HAK ALLAH.
    DGN KATA LAIN LAKUKANLAH TANPA AZL.

    (BUKHARI – 6860) : Telah menceritakan kepada kami Ishaq telah menceritakan kepada kami Affan telah menceritakan kepada kami Wuhaib telah menceritakan kepada kami Musa -yaitu Ibn Uqbah- telah menceritakan kepadaku Muhammad bin Yahya bin Hibban dari Ibn Muhairiz dari Abu Sa’id Al Khudzri saat perang bani Musthaliq, bahwa para sahabat mendapatkan para tawanan wanita, dan mereka ingin menikmatinya (jimak) namun tidak menginginkan para tawanan wanita itu hamil. Maka mereka bertanya kepada nabi tentang ‘azl (mengeluarkan sperma di luar kemaluan wanita), maka Nabi bertanya: ‘Bukan sebaiknyakah kalian tidak melakukannya, sebab Allah telah menetapkan siapa saja yang hidup hingga hari kiamat tiba? ‘ Sedang Mujahid berkata dari Qaza’ah aku mendengar Abu Sa’id berkata, “Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: ‘Tidaklah manusia yang dicipta melainkan Allah lah yang menciptanya.”

    (MALIK – 1090) : Telah menceritakan kepadaku Yahya dari Malik dari Rabi’ah bin Abu Abdurrahman dari Muhammad bin Yahya bin Habban dari Ibnu Muhairiz ia berkata; “Suatu hari aku memasuki masjid dan melihat Abu Sa’id Al Khudri. Aku lalu duduk bersamanya dan bertanya tentang ‘azl. Abu Sa’id Al Khudri lalu menjawab; ‘Kami pernah keluar bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pada saat perang Bani Musthaliq. Lalu kami mendapat tawanan (anak-anak dan para wanita) Arab, lalu kami berhasrat kepada para wanita tersebut, dan hasrat kami semakin kuat hingga kami ingin menebus (membeli) mereka. Lalu kami merencanakan ‘azl, kemudian kami berkata, “Apakah kita akan melakukan ‘azl sebelum bertanya, sementara Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ada di antara kita? kemudian kami menanyakan kepada beliau tentang hal itu. Beliau bersabda: “Kenapa kalian tidak melakukannya, tidak ada jiwa yang ditakdirkan hidup kecuali dia akan hidup hingga Hari Kiamat.”

    bgm?

  • Uut Ciemoet Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal yang baik) untuk dirimu, dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu kelak akan menemui-Nya.
    Dan berilah kabar gembira orang-orang yang beriman. (QS. Al Baqarah 223)Imam Ahmad dan at-Tirmidzi meriwayatkan dari Ibnu Abbas, dia berkata, “Pada suatu hari, Umar mendatangi Rasulullah lalu berkata, ‘Celaka saya wahai Rasulullah!’ Rasulullah pun bertanya, ‘Apa yang membuatmu celaka?’ Umar berkata,
    ‘Semalam saya menggauli istri saya dari arah belakang.’ Namun Rasulullah tidak menjawab.
    Lalu Allah menurunkan ayat.’Istri-istrimu adalah ladang bagimu, maka datangilah ladangmu itu kapan saja dengan cara yang kamu sukai….’

    Rasulullah bersabda:
    ‘Gaulilah istrimu dari arah depan atau dari arah belakang, dan hindari menjima’ istri pada duburnya dan ketika dia sedang haid.””

  • Uut Ciemoet Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal yang baik) untuk dirimu, dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu kelak akan menemui-Nya.
    Dan berilah kabar gembira orang-orang yang beriman. (QS. Al Baqarah 223)Imam Ahmad dan at-Tirmidzi meriwayatkan dari Ibnu Abbas, dia berkata, “Pada suatu hari, Umar mendatangi Rasulullah lalu berkata, ‘Celaka saya wahai Rasulullah!’ Rasulullah pun bertanya, ‘Apa yang membuatmu celaka?’ Umar berkata,
    ‘Semalam saya menggauli istri saya dari arah belakang.’ Namun Rasulullah tidak menjawab.
    Lalu Allah menurunkan ayat.’Istri-istrimu adalah ladang bagimu, maka datangilah ladangmu itu kapan saja dengan cara yang kamu sukai….’

    Rasulullah bersabda:
    ‘Gaulilah istrimu dari arah depan atau dari arah belakang, dan hindari menjima’ istri pada duburnya dan ketika dia sedang haid.””

  • Uut Ciemoet Evan Tanuwijaya@ STOP COPAST HADIST PALSU !Islam akan selamanya terpelihara,, jangan suka menfitnah dengan dalil2 yang tidak jelas siapa perawinya! Belajar itu dari sumber yg bisa di percaya,, jangan cumq mngandalkan Mbah Google mu! LOL !!!

  • Evan Tanuwijaya apakah gw blng lwt dubur? gw cm blg QS 2:223 teknik bersetbh
  • Evan Tanuwijaya HADITS PALSU? BUKTIKAN DONK
  • Evan Tanuwijaya Jalur sanad sdh jelaskan..
  • Uut Ciemoet Evan@ jangankan menjima’ istri,, tata cara manusia dalam semua aspek kehidupan semuanya terangkum dalam Al Qur’an….
  • Rubi Ono Mas Evan Tanuwijaya:
    bisa terjemahkan dgn Versi anda jika kata THAWAF dlm QS 2:125 adalah Area /Jalur (kt benda) bkn mengelilingi kbh (kt kerja)bisa terjemahkan dgn Versi anda jika kata THAWAF dlm QS 2:125 adalah Area /Jalur (kt benda) bkn mengelilingi kbh (kt kerja)
    ————————-
    Respon:
    Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang tha’if, yang iktikaf, yang rukuk dan yang sujud”… KATA KERJANYA MEMBERSIHKAN AREA
  • Abu Salwa Al-Faris Kata thowwaf tidak selalu diartikan berkeliling atau mengelilingi.
  • Rubi Ono Saya yakin orang sekaliber mas Abu Salwa Al-Faris faham yang dimaksud dengan Homonim !!
    Pertanyaan saya buat sampean, untuk QS 22:29 sebaiknya diterjemaahan seperti apa untuk kata thowwaf ?!
  • Cekixkix Tente Evan Tanuwijaya ame nyong Wendi Perawan… kheknya tambah unyu-unyu… Cekixkix..kix..kix…
  • Haniifa السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّ وَ مِنْكُمْ
    مِنَ العَاءِدِيْنَ وَ الفَاءِزِيْنَ
    Teriring salam hangat selalu, All

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: