حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Matematika Islam: bisakah dipertahankan 6348 ?

Posted by حَنِيفًا on July 24, 2007

Assalamu’alaikum,

Alquran bersama Basmalah 6348 ayat
(Buku karangan K.H Fahmi, Matematika ISLAM, hal. 21).
Menarik, tapi sayang penjelasannya dari sudut pandang yang lain, walaupun beliau sudah menunjukan didalam tabel.
‘Bismillaahir rahmaanir rahiimi’ dalam surat Al Faatihah (QS 1:1) artinya mungkin sama dengan Surat “An Naml” (QS 27:30) tapi dalam ayat tersebut dikatakan satu ayat lengkap jika dibaca secara utuh yaitu:  “Innahu min Sulaimaana wa innahu ‘Bismillaahir rahmaanir rahiimi’“.

Allah berfirman dalam surah Ali Imran 7 :
Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Qur’an) kepada kamu. Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat itulah pokok-pokok isi Al Qur’an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebagian ayat-ayat yang mutasyabihat untuk menimbulkan fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: “Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyabihat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami.” Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal.” (QS 3:7)
———————————————————————————
183). Ayat yang muhkamaat ialah ayat-ayat yang terang dan tegas maksudnya, dapat di pahami dengan mudah.
184). Termasuk dalam pengertian ayat-ayat Mutasyaabihaat yang mengandung beberapa pengertian dan tidak dapat ditentukan mana yang maksud sesudah diselidiki secara dalam;

(Al Qur’an dan Terjemahaan hadiah dari : Khadim al Haramain asy Syarifain.
Dengan tampa berprasangka apapun, mohon dikoreksi jika saya yang salah:
‘ABASA (IA BERMUKA MASAM)
SURAT KE 80: 40 ayat. seharusnya surat ke 80 : 42 ayat, halaman 1024)

Definisi:
http://www.aicp.org/IslamicInformation/English/TheAyatoftheQur’an.htm
Muhkamaat ayat-ayat yang terang dan tegas maksudnya.
Saya kira  seluruh ayat-ayat muhkamaat ditulis dengan tegas dan jelas termasuk dengan “PENOMORAN AYAT”.
Versi Awam yang menghitung lewat Al Qur’an versi terjemaahan cetakan kertas dan Al Qur’an versi terjemaahan DIGITAL (komputer). Kedua versi tersebut hasilnya sama  6236 ayat.

Assumsi :

“basmalah” yang tampa nomor sebanyak 112 ayat.
“basmalah” bernomor hanya 1 ayat yaitu surat Al Faatihah.
Tampa “basmalah” satu surat yaitu At Taubah.

“…. tidak ada yang mengetahui takwilnya melainkan Allah…”, di dalam basmalah ada 3 kata yaitu :  ‘Bismillaahir’,  ‘rahmaanir‘ dan  ‘rahiimi’
Karena hanya Allah yang mengetahui takwilnya, berarti takwil manusia pasti kurang dari takwil Allah  (operator minus untuk manusia)  maka:
Sebutan Allah = Yang Maha Rahmaan atau Yang Maha Rahiim,  dalam hal ini :

Manusia tidak tahu takwil Ar Rahmann maka hitungan manusia harus dikurangi satu takwil (-1). Begitu juga manusia tidak tahu takwil Ar Rahiim maka hitungan manusia harus dikurangi lagi satu takwil (-1), sehingga perhitungan tepat untuk manusia harus – 2 takwil.

Jika “perumpamaan” angka 19 dalam Al Qur’an sebagai interlock. maka:
________________________________________________________________
(Jumlah ayat bernomor) + (ayat tak bernomor) – (takwil manusia)  = Jumlah total ayat takwil manusia
6236 (termasuk basmalah QS 1:1) + 112 (semua basmalah kecuali ‘QS 1:1 dan QS 27:30’) – 2 (takwil manusia)  = 6346 ayat

6346 / 19 = 334 (bilangan bulat).

Lalu bagaimana dengan polemik jumlah total ayat  “yang lebih kecil” atau “lebih besar” dari angka tersebut  ?

Jumlah surah Al Qur’an := 114 surah.
Jumlah ayat tampa Basmallah := 6236 ayat.
Jumlah ayat dengan Basmallah := 6348 ayat.
Basmalah bernomor := 1 saja, dalam surah Al Faatihah [QS 1:1].
Basmallah tak bernomor := 112 surah.
Surah tak ada Basmallah := surah At Taubah.
Jumlah ayat surah At Taubah [QS 9] := 129 ayat.
Jumlah ayat surah ‘Abasa [QS 80] := 42 ayat.
Jumlah Surah Al Qur’an yang tak memiliki Basmallah bernomor := 2 surah
1. Surah Al Faatihah
2. Surah At Taubah

Wassalam, Haniifa.

33 Responses to “Matematika Islam: bisakah dipertahankan 6348 ?”

  1. sikabayan said

    euh… kalau soal dua ayat yang dijadikan satu teh… bagaimanah ituh jadinyah…

    @Kang Sikabayan
    Saya sebagai orang awam keseringan jadi makmum ketimbang imam pada saat shalat berjamaah maghrib, isya, subuh.
    sbagai Awam setiap lantunan surat ‘Al Faatihah’, ada imam yang membaca QS 1:2, QS 1:3, QS 1:4 dilantunkan dalam satu nafas. Kadang ada imam yang lain melantunkan QS 1:2 satu nafas kemudian (QS 1:3 dan QS 1:4) satu nafas juga, eh…eh..
    Awam mencoba itung-itung nafas ada dua versi !?
    Awam coba buka Al Qur’an, ternyata ada huruf “lam alif” …. diatas penomoran ayat.
    Insya Allah kalau awam, sudah diberikan kefahaman tanda-tanda tsb. akan awam buat tulisan.

    Wassalam, Haniifa.

    • murid baru said

      I M A M M A H D I 2015???
      JABER BOLUSHI, seorang penulis muslim syiah menulis buku yang berjudul “Oktober 2015 Imam Mahdi AS Akan Datang”. Ramalan Bolushi merujuk pada rahasia bilangan 19, seperti yang ditemukan Sayyid Bassa Jarrar dan menggunakan perhitungan angka dengan metode al jumal al taqlidi dan al jumlah al shaqir. Bilangan 19 adalah jumlah huruf yang terdapat pada kata “basmallah”. Bilangan 19 merupakan bilangan primer dalam sistem matematika, karena terdiri dari angka terkecil 1 dan angka terbesar 9. Beberapa keistimewaan bilangan 19 dalam alqur’an, diantaranya kata “Allah” terulang dalam alqur’an sebanyak 2698 kali (19 x 142), kata “Rahman” terulang dalam alqur’an sebanyak 57 kali (19 x 3) dan kata “Rahim” terulang dalam alqur’an sebanyak 114 kali (19 x 6).

      saya untuk menulis artikel sanggahan. Artikel itu akan saya beri judul: SATRIO (PININGIT) IMAM MAHDI MUNCUL 2015? (Tanggapan Kritis Terhadap Jaber Bolushi).
      Saya tetap menggunakan kata Satrio (Piningit) untuk menggambarkan sosok IMAM AL MAHDI sebab menurut logika dan keyakinan saya SATRIO dapat kita lihat namun PININGIT (bersembunyi) di dalam diri Satrio dan tidak mungkin dapat terlihat. Seperti halnya dengan Imam Mahdi, sebagai Imam (pemimpin) kita dapat melihatnya, akan tetapi Mahdi-nya tetap saja piningit (bersembunyi) di dalam diri Imam. Mahdi inilah yang berkaitan dan berhubungan langsung, erat, dan tidak terpisahkan dengan Messiah (Isa Almasih atau Yesus Kristus).
      Artikel Cakra Ningrat akan diposting di blog SPTM. Dipersembahkan secara spesial dan khusus buat warga setia blog ini.
      Wassalam,
      Cakra Ningrat
      http://satriopiningitmuncul.wordpress.com/2014/02/15/satria-piningit-presiden-ke-7-adalah-joko-lelono/comment-page-1/#comment-1027

  2. the70no said

    Untung Islam memiliki salah seorang cendekiawan yg mempermasalahkan angka 19. Wlawpun mungkin tidak seberapa amat sangat kecil bahkan mungkin tidak berarti apa2. Tetapi benar jg hal kecil itu ternyata bs jadi fitnah yg sangat besar. Subhanalloh yg telah menjaga keutuhan Al Qur’an dengan penjagaan yg sangat teliti. Mata saya jadi terbuka dan haqul yaqin ternyata terjemahan DEPAG ada sedikit kesalahan di Surah Abasa yg semestinya 42 ayat diketik 40 ayat. Mungkin memang disini ada human error…mohon pada yg berkepentingan mengkoreksinya.

    @Mas The70no😀
    He.he.he. Depag Agama RI ? tidak salah jua, sebab didalam terjemahan “Abasa”ada nomor ayat:41 dan nomor ayat:42, jadi tergantung sudut mana kita menghitungnya. Insya Allah, mungkin hanya menghitung dari sub judul tampa mengecek lagi jumlah ayat yang bersangkutan.

    Wassalam, Haniifa.

  3. Dari buku muhammad husein haekal saya mengetahui kalau ar rahman adalah nama salah satu dewa sebelum islam ada di arab.

    @mas Daeng Fattah.
    Dewa… mbah-mu kui !!
    Silahkeun click := “Bismillaahir rahmaanir rahiimi” … bukan sulap, bukan sihir tapi MATEMATIKA AL QUR’AN.
    Asma Allah as Asma Ar Rahmaan as Asma Ar Rahiim, secara manuscript atau di lafadz-kan sejak zaman Nabi Adam a.s…. seterusnya di dustai berulang-ulang dalam kurun waktu yang lama walaupun Allah subhanahu wa ta’ala menurunkan beberapa Rasul dan Nabi, bahkan hingga zaman Nabi Luth a.s yang bersamaan dengan Nabi Ibrahim a.s
    Mayoritas sisa-sia umat Nabi Luth a.s hijrah ke dunia belahan barat (Insya Allah akan saya postingkan), sedangkan Mayoritas umat Nabi Ibrahim a.s berada di belahan bumi bagian Timur.
    (itu yang membuat kebo-bule ngenyel soal cikal-bakal “Homosapien”….😛 )
    Wes ngelantur kamu… hayo pelajari Testimony-nya := Hermann Goering.

    Wassalam, Haniifa.

  4. Pak Guru, nek meh misuh misuh nganggo basa Jerman wae.

    Kang Daeng rak mudeng basa Perancis mu.

    @Mas Bagus Lovepasword
    Jan aku nggak ono kaitane lho, sing jelas sampeyan… jarene @Hapitri ngenteni.
    Wes… singgah dulu := Beliau sudah menyiapkan secangkir “wedang kopi” anget😀
  5. Aku wis ngomong mbek Hapitri, sesuk aku nganggo bahasa Rusia wae wis. Rak enak to aku cuma bisik-bisik mbek kowe. Dunia ini seperti milik kita berdua saja (Rak sah GR ya Hi Hi HI).

    Pantes wong sak donya pada sirik. Soale rak iso nguping. Hik Hik Hikkkkkkk….Hiikkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk.
    Blaik aku keselek isi salak.
    Hi Hi Hi

    @Mas Lovepassword
    Dondong opo salak…. duku cilik-cilik !!
    Sing parah kan aku…. keselek biji kedondong.
    @Hapitri malah mangan duku😉
    Eh… sampeyan kon mangan kulit durian sama mas-nya, di warung ini.😛
    huek.oho.oho

    Salam hangat selalu, Haniifa

  6. Hi Hi Hi. Kejem nian aku kon mangan kulit duren.

    @Mas Lovepassword
    He.he.he… wes ta’ coco endase😀
    Saiki ono duren produksi anyar, nang kene.

    Wassalam, Haniifa.

  7. Yo wis tak save sik wae.
    Maca tulisanmu sing kuwi ketoke rak bar dipikir sedino rong dino.

    Iso-iso aku malah nggawe decryptor encryptor saka bahan tulisanmu kuwi. Hi Hi Hi. Keren pak Guru.

    @Mas Lovepassword
    Yahhh… masalah decryp… dolanan cah cilik kuwi😀
    (hi.hi.hi ben nggak iso turu)
  8. Lho dadi guru rak entuk kakeyan protes. Memang isih TK kok. Tapi saiki kan wis mundak dadi TK B.

    Weeeeeeekkkk.

    Mosok aku mbok mudunke maning ning TK A.
    Bah kejem nian dikau Pak Guru.

    PG mu tak jaluk meneh. Salahmu marahi aku rak iso turu.
    Pokoke cuma aku sing paling PG. Huh….

    PG isi the best. huh lagi.

    PG ki opo ya? AKu kok lali.
    Pancen gantheng ding.

    Nek tak delok-delok ning kaca emang aku ki PG banget.
    Good….good….Mbahsogood…..
    Pantes…Pak Guruku sirik mbek PG Ku….
    Good….good….Mbahsogood….

    Memange mbahe sopo sing so good ??

    (Awas yo pasti Pak Guru ajeng ngendika : Mbahmuuuuuuuu….!!!)
    Wis tak larang pokoke. Rak entuk ngomong mekaten nggih??

    Huh..huh…huh…huh….

    Asem…Aku dadi rak iso turu tenan.

    Huh…Huh…huh..huh…

    Hidup PG…!

    @Mas Lovepassword.
    Asem… bar tangi turu, bukannya dapet sepotong ubi talas.
    Jan kangelan dadi PG (Pak Guru) SD impres-so😀

    Wassalam, Haniifa.

  9. hapitri said

    Qui parle français ici?

    Pourquoi vous les gars parle de moi?

    @Mba Hapitri
    Dulu waktu di explorasi migas… kalau ada yang nanya yang pakai bahasa yang nggak ngerti … saya cuma manggut2 atawa geleng-geleng kepala… 😀
    (duhh.. jadi inget Total Indonesie, kalau nggak salah di kuningan jkt. yach mba… )
    Makasih udah sedia mampir… , coba mampir disini –::mba-e::

    Wassalam, Haniifa.

  10. Hi Hi hi, rasakno Pak Guru, kita dibales sama Hapitri. Hi Hi Hi…-
    Salah sendiri kakeyan bahasa Rusia ning bloge Kang Daeng. Hi Hi Hi…

    Kamus khan banyak Pak Raden Mas. Kelihatannya itu bahasa Minang pak guru. Lo buka aja kamus Minang.

    Eh, MS Hapitri – ngomong-ngomong blogmu keren lho.

    Menggambarkan hatimu yang penuh kesenduan. Melankolis.

    @Mas Handsome
    Waktu akau bawa-bawa kamus… malah diomelin😀
    Si mister udah kelaparan… sementara sayah masih nyari-nyari artinya hi.hi.hi
    Yaitu tadi, mba-nya nyari nyang gede opo sing cilik…. menik-menik, gituh kaliyah …
    Ngasembler…. biar kata melankolis, tapi aku nggak merindukanmu.
    (catatan tetap yang kutunggu mantan ratu kecantikan…. di blog-ku dunk)

    Wassalam, Haniifa.

  11. L’idée coloniale a tenu trop de place et pendant trop longtemps dans l’esprit des Français pour que son histoire les laisse aujourd’hui indifférents. Comment s’est développée en France, après 1870, une volonté cohérente d’expansion coloniale ? Comment s’est-elle affirmée ? Autour de quels thèmes la vision impériale française s’est-elle progressivement définie ? A quelles résistances s’est-elle heurtée ? Quelle place le fait et le débat colonial ont-ils eue, en définitive, dans la conscience nationale française… Lire la suite ??????

    @Mas Lovepassword
    Wahh… pantasan aku tiap main truf… barengan si Mister kalah trusss….
    Rupanya mereka berlatih sejak tahun 1870, yach mas…. ?!!
    Awas ntar aku latihan Bridge ahhh… siapa tahu bisa jadi Letnan Kolonel,
    (Prancis := Perapatan Ci Amis, trop de place = maen truf di caesar palace😀 )

    Asem… opo kaitane 6348 dengan debat kusir kolonialisme ?!

    Wassalam, Haniifa.

  12. dela_luthu said

    Jika “perumpamaan” angka 19 dalam Al Qur’an sebagai interlock. maka:

    19-nya dari mana ya mas?

    @Mba Dela Luthu
    19-nya dari mana ya mas? dari Al Qur’an Al Muddatsir ayat 30

    Allah subhanahu wa ta’ala, berfirman AQ Al Muddatsir 30-31:
    [QS 74:30] Di atasnya ada sembilan belas (malaikat penjaga).
    [QS 74:30] Dan tiada Kami jadikan penjaga neraka itu melainkan dari malaikat; dan tidaklah Kami menjadikan bilangan mereka itu melainkan untuk jadi cobaan bagi orang-orang kafir, supaya orang-orang yang diberi Al Kitab menjadi yakin dan supaya orang yang beriman bertambah imannya dan supaya orang-orang yang diberi Al-Kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu dan supaya orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (mengatakan): “Apakah yang dikehendaki Allah dengan bilangan ini sebagai suatu perumpamaan?” Demikianlah Allah menyesatkan orang-orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan tidak ada yang mengetahui tentara Tuhanmu melainkan Dia sendiri. Dan Saqar itu tiada lain hanyalah peringatan bagi manusia.

    Sangat jelas sekali Allah subhanahu wa ta’ala, memperingatkan bahwa dengan perumpamaan tersebut.
    Tapi mba-nya harus hati-hati dengan angka 19 tersebut, :

    This prophecy has come to pass on July 21 1969. Let us write those numbers down in the format used by almost all countries : 21 / 07 /1969.
    We get 21071969 and 21071969 = 19 x 1109051
    It is interesting to note that the american date of landing is coded. The lunar module landed on July 20 : 7 / 20 1969.
    Indeed : 7201969 = 379051 X 19.

    54: 1 EDT) when the lunar module left the moon carrying 21 kilograms of lunar rocks.

    Let us add the Sura number (54), the verse number (1), the day (21), the month (07) and the year (1969); we get:

    54 + 1 + 21 + 7 +1969 = 2052 or 19 x 108.

    There are 4845 verses, from the beginning of the Qu’ran to verse [54:1] and
    4845 = 19 x 255.

    Sekarang dengan sedikit tanda tanya… akan gugur kebohongan diatas :
    1. Tanggal := 7 / 20/ 1969 —> Bagaimana jika penanggalan “Hijriyah”
    2. Batu bulan := 21 kilograms —> Zaman Rasulullah belum menggunakan Standarisasi Satuan
    3. Let us focus on verse [54:1]: “The moon has split and the hour has drawn closer
    Pembalikan Fakta —::Click::
    seharusnya [QS 54:1] : “The Hour (of Judgment) is nigh, and the moon is cleft asunder

    Sedikit pesan…. jangan gentar dengan “gelar”, kita sama-sama menghirup udara dari Allah subhanahu wa ta’ala, Amin.

    Wassalam, Haniifa.

  13. hapitri said

    @ lovepassword.. blog apa?? khukhukhu… melankolis??? wakakakaa… I am a goddam drama queen, doll!

    @Mba Hapitri😀 , Haniifa.
  14. Hi Hi Hi….Inilah kata “orang” tentang queen Hapitri :

    Daeng Fatah :

    Waduh mbak ini malaikat kayaknya. Lagi menunggu di tepi pantai kalau kapalnya datang berlabuh.

    Pak Guru Raden Mas Haniifa PG :

    Your name is Hapitri because…. sampeyan
    Gadis cantik itu anugrah, jadi kecantikannya sendiri sudah membawa fitrah atau cermin <kecerdasan dan keanggunan.

    lovepassword :

    Eh, MS Hapitri – ngomong-ngomong blogmu keren lho.
    Menggambarkan hatimu yang penuh kesenduan. Melankolis.

    Dan apa jawaban dari MS Hapitri :

    now that’s very wrong!
    who said I’m beautiful? elegant??? intelligent?? hihi… dear Sir, I am far from that.

    Ternyata MS Hapitri selain beautiful, elegant, dan pinter juga rendah hati….-
    Hik…Hik…Hik…Aku jadi terharu.

    @Mas Lovepassword😀 , Haniifa.
  15. hapitri said

    *gubraaakkk*

    maap temans… saya suka bereaksi buruk terhadap pujian….

    lebih baik tak usah saling puji, lebih menyenangkan untuk saling menguji😉

    sekalian curi ilmu dari rekan sekalian… mohon petunjuknya…

    @Mba Hapitri
    😀 , Haniifa.
  16. 2 takwil manusia?

    Saya kutip dari buku:
    The History of The Qur’anic Text – From Revelation to Compilation –
    Sejarah Teks Al-Quran – Dari Wahyu Sampai Kompilasinya –
    Penulis : Prof. Dr. M.M al A’zami

    BAB 7 : MUSHAF ‘UTHMANI

    Zaid bin Thabit melaporkan bahwa ketika dia mengumpulkan Al-Qur’an pada zaman pemerintahan Abu Bakr, dia tidak dapat mendapatkan dua ayat terakhir surah al-Bara’ah sehingga dia bertemu dengan Abu Khuzaimah al-Ansari, dengan tiada seorang pun yang memiliki salinan utama (tangan pertama). Suhuf yang sudah lengkap disimpan di bawah penjagaan Abu Bakr sampai dia meninggal … (al-Bukhari, Sahih, hadith no. 4986)

    Itu artinya ayat surah al-Bara’ah ( at-Taubah ) yang saat ini berjumlah 129 harusnya 127.

    Wallahu’alam.

    @Mas Stefano Al-Biruni
    Sampai detik ini saya yakin para 4 Khalifah dan beberapa sahabat di jamannya banyak yang hafiz Al Qur’an, dengan demikian tidak terjadi polemik perbedaan jumlah ayat, bahkan sampai cara membacanya…. contoh ra dibaca ro, tapi dalam do’a Nabi Nuh a.s maka ra dibaca re, Bismillahi majreha….
    Yang patut diingat Nabi Muhammad s.a.w lebih menganjurkan Al Qur’an dihafalkan bukan ditulis tangan.

    Wassalam, Haniifa.

  17. […] rekan tersebut meyakini  jumlah ayat Al Qur’an hanya berdasarkan referensi kutipan sebuah buku. 2 takwil […]

  18. mr.zoe said

    Assalamu’alaikum wr.wb,…
    inaa tarjamatuka ‘anil-Quran laisa fii fikrii,..kuntu fii haalati farhatan!!!
    tumkin,..anta’mal saiian manaafi’ fii diinil-Islam!!!
    bimaa tanaal,..’ilman maahiran minHaa!!!

    Sa asalu ‘alaika ‘anil ma’naa (Alif) (Laam) wa (mim),..Maa ma’na minhaa kullun???
    Syukron ‘alaa ihtimaamika!!!
    Wassalaamu’alaikum Wr.Wb,…

  19. […] fii diinil-Islam!!! bimaa tanaal,..’ilman maahiran minHaa!!!Sa asalu ‘alaika ‘anil ma’naa (Alif) (Laam) wa (mim),..Maa ma’na minhaa kullun??? Syukron ‘alaa ihtimaamika!!! Wassalaamu’alaikum […]

  20. […] Matematika Islam: bisakah dipertahankan 6348 ? […]

  21. […] yang dicakup secara amat luas terwakili oleh satu kitab dengan 6346 ayat yang terumuskan atau  dapatkah dirumuskan menjadi 6348 ayat yang di dalamnya menjelaskan bagaimana seharusnya manusia hidup, berhubungan dengan sesama, […]

  22. arol said

    oi jgan stress,itu bukti orang tak beriman.

    @Mas Arol
    😀
  23. arol said

    al-quran tiu penawar bg orang beriman dan kerugian bgi yang kafir

    @Mas Arol
    😉😀
  24. anti arabism said

    maen ke kaskus dunk..nie teori malah mirip ramalan togel, dah dihabisin di kaskus..aplg dikaitkan ama borobudur, bbbeeuuhhh..

    • Silahken panggil teman Hindu – Budha sampean yang paling pandai kesini, beberapa ekor.
      PERHATIKAN !!!

      ENAM : JIka A=6, B=12.. Z=Z=156 maka 666 => Kissinger
      Z:(1+5+6) = 2 x 6
      SEMBILAN: Jika A=9, B=18…Z=234 maka 666 => Muhammad
      Z:(2+3+4) = 1 x 9

      Sekarang perhatiken gambar berikutnyah !!!

      Jelas dalam ENAM TINGKAT (6) ada SEMBILAN LEVEL (9) yang diceritaken oleh Candi Borobudur, dus….
      Bukti Nyata:

      Jumlah total terdapat 432 arca Buddha di tingkat Rupadhatu. Pada bagian Arupadhatu (tiga pelataran melingkar), arca Buddha diletakkan di dalam stupa-stupa berterawang (berlubang). Pada pelataran melingkar pertama terdapat 32 stupa, pelataran kedua 24 stupa, dan pelataran ketiga terdapat 16 stupa, semuanya total 72 stupa, Dari jumlah asli sebanyak 504 arca Buddha

      Apa maksud bilangan ENAM dan SEMBILAN dalam pembangunan Candi Borobudur ?!
      Total Arca 504 (5+0+4=9), dengan formulasi stupa adalah: (3×2) . (2+4) . (1×6) = 6.6.6 dan total (7+2)= 9
      504 / 6 => 84 … bilangan bulat.
      504 / 9 => 56 … juga bilangan bulat😀

      Sekarang coba sampean buka surah Qaaf (50) ayat 4
      قَدْ عَلِمْنَا مَا تَنْقُصُ الأرْضُ مِنْهُمْ وَعِنْدَنَا كِتَابٌ حَفِيظٌ
      Qod ‘alimnaa maa tanqushul ardhu minhum wa’indanaa kitaabun hafiizhun
      “Sesungguhnya Kami telah mengetahui, apa yang dihancurkan oleh bumi dari (tubuh-tubuh mereka), dan pada sisi Kamipun ada kitab yang memelihara (mencatat).” (QS.50:4)

      Silahken sampean klick ini😀

  25. tomo said

    kalau pun alquran memang punya kelemahan, pelan2 mempelajarinya, cari bukti2 yg mendukung dari aspek matematika dan disiplin ilmu eksakta yg yg terkait. jangan mempelajari alquran itu seperti orang2 yg memusuhi islam. tergesa-gesa dan hanya sekedar mengibuli umat islam yg bodoh yg memang gak punya kepakaran untuk menganalisa alquran. Allah pun menantang bagi siapapun yg ingin menandingi alquran. tapi dengan cara yg benar (bisa diterima metode kerja ilmu pengetahuan) dan disertai dengan bukti2 yg kuat dan lengkap. bukan dengan sikap yg tergesa-gesa dan alasan yg dipaksakan. OK

    saya malah punya rencana memanfaatkan enskripsi dalam Alquran ini, sebagai sarana untuk mengamankan komunikasi antar mujahidin. hanya dengan menghafal Alquran dengan benar dari mengingat ayat, surat, disertai penomorannya. kemampuan enskripsi seorang mujahid bisa melebihi kemampuan enkripsi sebuah komputer, bahkan metode penyandian komunikasi antar mujahidin sulit untuk diretas oleh komputer canggih. tapi seorang mujahid gak perlu memakai komputer supercanggih dalam mengamankan pesan komunikasinya, cukup memakai ayat Alquran disertai menghafal penomoran surat dan ayat. pesan yg dikirimkan bisa di amankan

    yg tertarik silahkan membaca : studi tentang otentifikasi Alquran kriptografi dengan pola 19 pada Alquran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: