حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Archive for February, 2009

Poligami dimata Wanita

Posted by حَنِيفًا on February 9, 2009

Subhanallah…

Ternyata banyak yang merasa susah kalau berbicara -Do it- angka… 😀

Asal muasal ceritanya adalah obrolan ringan dari pria-pria iseng yang membicarakan masalah kerumitan soal keuangan rumah tangga. Adalah suatu hal yang wajar jika masalah keruwetan tersebut dilontarkan pada seorang gadis (yang katanya seeh… masih lajang), berikut dialog singkat dengan @mba-e: …

@haniifa:
Wahh… kamu tau aja kerumitanku !!
Terus gimana ya, supaya uang belanja bulan ini nggak tekor lagi… 😦
Kalo itu mah lebih rumit lagi. Hi Hi Hi, sahut kawanku…

Read the rest of this entry »

Posted in Bantahan, Diskusi, Takdir | 76 Comments »

Bersembunyi di tempat terang…

Posted by حَنِيفًا on February 7, 2009

Subhanalllah…

the70no said
February 3, 2009 at 6:53 pm

Mas haniifa yang tidak sepintar Dr. Rashad Khalifa, en emang gak perlu terlalu pintar sepintar itu, jika punya iman sesederhana seorang Bilal atow Amar bin Yasir. Dengan hanya bermodalkan syahadat mampu menanggung beratnya perjuangan mempertahankan keyakinan. Islam datang dengan damai dan sedapat mungkin menyebarkannya dengan damai tanpa menimbulkan adanya pertentangan dengan manusia atau keyakinannya. Itu dengan orang yang berbeda keyakinan, apatah lagi sesama muslim. Diskusi untuk mencapai pencerahan yang lebih tinggi dan dibumikan secara layak sehingga banyak orang yang memperoleh manfaat.
Al Qur’an adalah landasan ideologi bagi Muslimin. Landasan ideologi buatan manusia saja misalnya Pancasila bagi orang Indonesia, siapa yang berani mengotak-atik? jangankan dikurangi atow ditambah ayat atow pasal bahkan huruf sampai titik saja dihilangkan, wuahh …. bisa ngamuk tuh para pejabat negara dan militer langsung bertindak sigap menangkap pelakunya sebagai subversif. Nabi dan Rosul, dihinakan? Siapa yang berani menghina Presiden kita? Bisa2 dibui selama2nya.
Pecah belah (devide et impera) adalah taktik kaum penjajah. Sudah selayaknya kita kembali kepada semangat kebangkitan nasional, kita satu INDONESIA. MERDEKA!!!….

Dari komentar rekan diatas sepertinya sederhana, namun entah mengapa saya tidak bisa merespon dengan cepat… seolah-olah pikiran ini tertutup rapat. Anehnya acap kali dibaca yang terlitas justru ucapan Guru Ngaji belasan tahun yang lampau : “Saat ini saya sedang bersembunyi di tempat terang ?!“…

Read the rest of this entry »

Posted in Bantahan, Debat, Diskusi, do'a, Takdir, Tanda baca | 50 Comments »

Hamas pahlawan kesiangan dan Salafy sujud kepagian

Posted by حَنِيفًا on February 4, 2009

Astaghfirullah Al Adzim.
Saya tidak menyangka kerisauan hati ini mendapat tanggapan yang serius dari @Mas Agorsiloku.

@Haniifa :
Apa pendapat saudara (baca: @Mas Baro), tentang penghancuran situs-situs berharga di tanah palestina ?!
Atau perampokan naskah-naskah kuno di Irak ?!

@Mas Agorsiloku :
Agama tidak lagi penting (tanda kutip dibanding) kepentingan lain. Strategis dan sumber daya alam, hegemoni kekuasaan, atau dan lain sebagainya.

Ketika bom dijatuhkan di tanah Palestina dengan bom fosfor atau jenis bom baja yang lebih kejam lagi… manakah yang kemudian menyeruak hati nurani, kebengisan sebuah koloni manusia anti agama, atau dari salah satu agama, atau kebengisah satu kaum anti agama ataukah kebengisan satu kaum terhadap kemanusiaan?

Setiap jawaban memiliki konsekuensi berpikir tersendiri.

Jika setiap jawaban memiliki konsekuensi, maka hal yang sama akan berlaku pada setiap tulisan/pemberitaan.

What you see is what you get
Sungguh mengenaskan nasib Wakil Rakyat bangsa Indonesia ini, anak bangsa ini ternyata mulai latah mengikuti kebo bule yang membunuh kepala negaranya sendiri… (baca: Kasus JFK adalah Konspirasi yang direncanakan secara matang dan teroganisir).

Massa tak menerima alasan itu. Mereka kemudian meninju muka Aziz secara bertubi-tubi. Aziz diseret sejauh 25 menter sambil dipukuli dan diinjak-injak. Aksi ini berlangsung sekitar sepuluh menit. Akibatnya, wajah dan mulutnya mengeluarkan darah dan tubuhnya membiru di sejumlah tempat. Massa semakin beringas karena polisi tak segera bereaksi melihat Aziz yang dikeroyok.
Aziz sempat dirawat, namun sekitar pukul 13.00 WIB nyawanya tak tertolong.

Begitulah berita yang saya baca di tempointeraktif.com, tapi…. mengapa begitu berbeda dengan yang saya lihat di berita tepe… 😀

Read the rest of this entry »

Posted in Debat, Diskusi, Tanda baca | 17 Comments »

Matematika Islam: Konsili Nicea tahun 325 ?!

Posted by حَنِيفًا on February 3, 2009

Subhanallah…
Artikel yang enak dan mudah dicerna. Begitulah kesan pertama saya membaca postingan beliau, namun kalau hanya membaca sekilas saja, maka insya Allah … pasti luput untuk memperoleh hikmah yang sangat langka ini,  maksud saya adalah kritikan halus dari Mas Agorsiloku atas ketajaman dan ketelitian artikel Mas Stefano Al Biruni.

Kebetulan, postingan dari Mas Stefano ada alat-alat ukur data yang memungkinkan itu terpahami (secara logis), tidak sedikit pula kita tidak bisa memahami atau menjelaskan mengapa simpul peristiwa itu ada (dan terbaca).
Sangat boleh jadi, betul kata para ulama, yang terbaik menjelaskan adalah Al Qur’an kepada Al Qur’an, segala sesuatunya telah kami rincikan,…

Read the rest of this entry »

Posted in Bantahan, Diskusi, Penemuan, Tanda baca | 16 Comments »