حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Menangkal Film “Fitna”

Posted by حَنِيفًا on March 30, 2008

Menangkal Film “Fitna”, Muslim Belanda Sebarkan 50 Ribu Buku Ahmad Deedat Gratis
Ahmad Deedat


Sehari setelah politisi ekstrim Belanda Geert Wilders, mempublikasikan film “Fitna” yang melecehkan Islam, di Amsterdam, dimulailah aksi Muslim Belanda bekerjasama dengan Saudi Arabia untuk menghadapi kedustaan yang dilakukan oleh film “Fitna.”

Para pelaku aksi ini memilih buku-buku da’i terkenal dari Selatan Afrika yakni Syaikh Ahmad Deedat. Tokoh yang kini sudah wafat itu memiliki buku-buku yang terkenal kuat argumentasinya menghadapi tuduhan dan fitnah yang dilancarkan musuh-musuh Islam terhadap Al-Quranul Karim.

Seorang tokoh perbandingan agama asal Saudi, Asham Ahmad yang juga menggagas aksi ini mengatakan, “Target kampanye yang kami lakukan terfokus pada bentuk reaksi besar terhadap serangan terhadap Al-Quranul Karim. Karena itu, kami melakukan aksi ‘tenang’ ini, untuk memfungsikan semua programnya secara damai, guna memperbaiki pengertian publik terhadap risalah Islam.”

Ia menambahkan bahwa agenda aksinya juga ditujukan untuk menutup kesempatan bagi para musuh Islam untuk mewujudkan apa yang mereka inginkan, yakni menekan minoritas Muslim dengan aksi-aksi teror dan kekerasan.

“Mereka ingin menjadikan film itu sebagai sarana untuk lebih menekan umat Islam, mempersempit ruang kaum muslimin sebagaimana yang telah terjadi atas minoritas Muslim di Eropa, ” ujar Ahmad.

Geert Wilders telah mengabaikan berbagai pendapat dan permintaan agar ia membatalkan penyiaran film “Fitna” yang diprediksi akan memunculkan reaksi besar umat Islam. Dan sebagai jawabannya, umat Islam akan memanfaatkan momentum ini untuk lebih memperluas penjelasan dan dakwah Islam yang sesungguhnya ke masyarakat Belanda.

Program aksi ini dilakukan dengan membagikan lebih dari 50 ribu eksemplar buku gratis milik Ahmad Deedat yang berjudul, “Al-Masih dalam Islam dan Al-Quran”. Buku itu kini sudah diterjemahkan dalam bahasa Belanda dan siap dibagikan secara luas di masyarakat Belanda melalui berbagai tempat, seperti masjid, perkantoran, dan berbagai organisasi masyarakat Belanda.

Dengan dukungan walikota Amsterdam yang juga mendukung kegiatan ini, kaum minoritas Muslim Belanda akan semakin terdorong untuk menyebarkan misi Islam yang memang damai dan bisa berdampingan hidup dengan berbagai agama di Belanda.

Pilihan buku Ahmad Deedat untuk melawan kejahatan atas Islam dalam film “Fitna”, adalah karena Ahmad Deedat merupakan tokoh terkenal dan mempunyai pengalaman panjang dalam membela dakwah Islam sekaligus mampu menawarkan argumentasi yang mematikan di hadapan orang-orang yang memusuhi Islam.

Dia juga memiliki kumpulan karya yang sangat berharga dari tulisannya yang sudah terbukti manfaatnya bagi dunia Islam. Buku-buku Ahmad Deedat telah juga membuka pintu bagi ribuan orang yang telah masuk Islam setelah membaca buku-bukunya, ujar Ahmad. (na-str/iol)

Sumber : http://www.eramuslim.com (Sabtu, 29 Mar 08 17:00 WIB)


revisi terakhir : 30 Maret 2008

1. Syaikh Ahmad Deedat contoh pejuang Muslim saat kini.

7 Responses to “Menangkal Film “Fitna””

  1. erander said

    Salut .. seharusnya langkah2 berani seperti ini lah yang justru akan menyelamatkan citra islam dimata dunia. Dan orang2 justru menjadi tercerahkan.

    @Mas Erander😉😀
  2. Abudaniel said

    Assalamu’alaikum,
    Yang harus kita sodorkan adalah ” Ini lho ajaran Islam, sesuai dengan Alquran maupun Sunnah Rasul”. Jadi mereka dapat mengerti apa ajaran Islam itu sebenarnya, bukan menarik kesimpulan berdasarkan tingkah laku umatnya yang menyimpang.
    Untuk tindakan yang, mungkin, agak lebih keras, bisa saja organisasi Islam sedunia, menganjurkan larangan penggunaan produk Belanda bagi umat Islam seperti halnya terhadap produk Denmark dulu. Supaya ada tekanan terhadap pemerintah Belanda untuk bertindak lebih nyata bukan hanya sekedar mengecam yang tidak mempunyai kekuatan hukum.
    Wassalam,

    Wa ‘alaikum Salam, @mas Abudaniel

    Itulah…Negeri Kincir angin ini seperti membangunkan “Macan sedang Tidur”😀
    Saya setuju jika organisasi Islam sedunia… mengeluarkan maklumat yang sama ketika menghadapi olok-olok Demark

  3. On#Desktop said

    kita sebagai muslim di indonesia, mari kita doakan sodara kita di belanda dan eropa diberikan Allah SWT kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi sgala cobaan dan ketidak adilan disana.

    dan segala usaha yang dilakukan dapat membuka hati masyarakat belanda dapat melihat kebenaran yang sesungguhnya.

    @
    Siapa menanam dia yang menuai…😀
    Saya setuju sebagai muslim di Indonesia tidak perlu terpropokasi, karena justru inilah yang mereka harapkan yaitu menghitung kekuatan muslim di seantero dunia, khususnya di Indonesia yang notabene sebagai negara muslim terbesar (setidaknya menjadi barometer).
  4. […] beberapa tahun kemudian saya mendapati video ceramah Ahmad Deedat yang berjudul “The Choice Islam and Christianity“, pada suatu sesi beliau mengucapkan […]

  5. mantan priayi said

    mantap

    _________________

    @Mas Mantan Priayi
    😀
    Trim’s atas kunjunganya, Haniifa.
  6. […] Menangkal Film Fitna […]

  7. Qeela said

    Saluut, saya juga suka dengan buku2 Syaikh Ahmad Dheedat, The Choice🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: