حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Telur Telor Paskah

Posted by حَنِيفًا on November 7, 2012


TOLOL PASKAH :
Mana yang duluan TELUR atau ayam? Jwb: TELUR dunk.
Kecuali :
Mana yang duluan AYAM atau telur Jwb: AYAM dunk.

Dasar Kristen IQ JONGKOK, pertanyaan diatas dijadiken alat fiksi ilmiah dengan dialektika ecek-ecek, seperti yang saya kutip dibawah ini:
——–< Quote from domba Yahudi😀 >———
MEMAKNAI TELUR PASKAH !!
Teringat kembali akan tradisi mencari telur ketika saya masih kecil dulu. Pada minggu pagi sehabis melaksanakan kebaktian paskah, saya dan teman-teman sekolah minggu lainnya berlomba mencari telur yang disembunyikan oleh guru sekolah minggu di bagian-bagian tertentu dalam gereja dan pekarangan gereja.

Mengapa tradisi mencari telur ini diajarkan kepada anak-anak sekolah minggu, dan kenapa harus telur yang dicari? Sebuah pertanyaan yang gampang dijawab oleh anak-anak sekolah minggu saat itu. Dan jawaban dari tiap-tiap anak sekolah minggu ketika itu bervariasi, biasalah masih anak-anak. Ketika beranjak remaja barulah difahami makna sesungguhnya dari rutinitas mencari telur paskah yang dilakukan setiap tahunnya itu.

Anak-anak identik dengan selembar kain putih tanpa noda yang perlu mengetahui bahwa manusia masih ada di dunia ini karena pengorbanan dan kasih Yesus yang rela berkorban disalibkan di kayu salib untuk menebus seluruh dosa umat manusia dan memperbaiki hubungan manusia dengan Allah Bapa di Surga. Anak-anak diajarkan agar mencari dan menjadikan Yesus sebagai Tuhan dalam hidupnya.

Kemudian terlintas pertanyaan yang sering dilontarkan kebanyakan orang; mana yang duluan telur atau ayam? Telur merupakan benda mati sedangkan ayam adalah mahluk hidup. Tetapi secara empirik ayam yang merupakan mahluk hidup ini sebenarnya berasal dari telur yang merupakan benda mati. Sungguh kuasa Allah yang sangat luar biasa. Tetapi sebagian orang akan menjawab yang duluan ada itu adalah ayam karena ayamlah yang menghasilkan telur. Secara philosofi perdebatan tentang mana yang duluan ada antara ayam dan telur ini sulit dibuktian, yang terpenting adalah bahwa Allah telah menciptakan semua mahluk hidup di dunia ini.

— bersama Agung WijayantoAguzz D’Alvienz IIBingung AgamaArya Penangsang,Iban CallemsTuanku Imam AhmadEvan TanuwijayaWawan GunawanAli Irfan MurtadinWidia ArimbieSagala TauJesus IscariotCounter GearYudi Terrorzone,Mantiko Pamatiak BungoAri MaulanaNeng Myla Al-KhairGenesisʞɐʎɐp Uɐbuıʇɐʞ,Tati AyuMuhamad MakrusRza NhfHoney MeriyPdt David Markus Simanjuntak,Jhon Luppi Muslimin IISuara IndependenAli SinaBetty Anna SalmonBlambangan Pucuk WetanKisimaru JamesHandi YawanAl Ba’bud SayyedDhea Verownica,Linda Perjanjian BaruMuhammad Ummi VEvan ArkanaAde GustafHeru SetiawanGina CasellaSupri YantoFirja AuliaAli BambangBrat BandaniImam Samudra V dan Mirza New.

Batal Suka ·  · Berhenti Mengikuti Kiriman · Bagikan · Minggu

3 Responses to “Telur Telor Paskah”

  1. Terima Kasih, atas pendapat anda semua mengenai Kekristenan.

    Saya pribadi sama sekali tidak menyalahkan pendapat semua.

    Yesus Mati karena dosa umat manusia, apapun bentuknya. Yesus tidak melawan dosa manusia, Yesus siap mati sebagai silih atas dosa kita semua. Dengan kata lain Yesus telah mati untuk menebus dosa asal kita sejak Adam dan Hawa. Kematian ini juga menandakan bahwa dosa tidak lagi sepenuhnya menguasai manusia.

    Manusia akan menjadi anggota kerajaan surga bila percaya, dibaptis, hidup menurut sakramen, dan menggereja. Namun kami juga tidak eksklusif. Kami yakin juga “Di luar Gereja juga ada keselamatan (extra ecclesiam nulla salus)” itu tertuang dalam ajaran para Bapa Gereja kami.

    Untuk lebih jelasnya mari lihat situs kredibel kami:
    http://katolisitas.org

    Di sana anda semua dapat berkomentar dengan santun sebagai orang Indonesia dengan idiologi Pancasila.

    Salam Damai Kristus,

    Wil

  2. Muhamad adiknya Yesus said

    Yesus itu Bisa dipangil apapun : TUHAN kek, Guru kek, Teman kek, siapa aja lah terserah kalian.. Yesus nya juga kaga marah kan.. kalo di muslim namanye si ISA AL Masih ariny ISA si Terang..

    Trus soal Yesus itu punya IBU namanya Maria alias Siti Mariam kalo di muslim # dan silahkan dibaca juga Yesus itu tidak punya Ayah melainkan langsung di infoin sama si Malekat Gabriel alias Jibril kalo di Muslim..

    kurang lebihnya gitu # trus kalo ente kaga percaya ya udahlah ga perlu banyak debat # ente ke akhirat aja dulu tanya sama nabi ente soal siapa Yesus # simple kan ?

  3. Olivia Geordine said

    Kenapa kau jelekkan agama kami? Ada apa? Bukankah kita semua diajarkan tentang menghormati satu sama lain? Perorangan maupun Agamanya. Saya yakin semua agama mengajarkannya. Lalu bagaimana dengan kamu? Apakah kamu tidak menjalankan ajaran Agamamu sendiri?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: