حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Amitabha syi’ah….

Posted by حَنِيفًا on November 7, 2012


Selain Agama Islam pasti tidak bisa membedakan TUHAN dengan HANTU !!! — bersama ZulAli Irfan MurtadinZaelani Bukhari ReturnJondri PangaribuanAliya MahadewiAmrozi IIIShinta PoetriIban CallemsPaul ManurungNo DiscTini Pertiwi AjjahEvan TanuwijayaTuanku Imam AhmadVJ Azura El ShirazySang Penyayat HatiePutri Mau-Tarik Kelamin-Yesus Sampe-MelarBetty Anna Salmon,JumetAli SinaRania LarasatiChi FebyWisanggeni JolotundoRejenk Masda,Jibriel Al-JihadyYudi TerrorzoneIckha Arjhita WathieIcal Grinting YkslalumnggunurOriza SavanaSagala TauShinta ClauseSpamm RangersSuara IndependenPaulin IsmeMustava PembasmiIgna Dizzy IsmaelPria Wicaksono,Muhammad Ummi VParrona DiArthaTati AyuJoule ZrielRasputin KurusetraPdt David Markus SimanjuntakJhon Luppi Muslimin IIGondrong Bikin UlahMantiko Pamatiak Bungo dan Linda Perjanjian Baru.

Batal Suka ·  · Berhenti Mengikuti Kiriman · Bagikan · 3 November

  • Sallu Ganjeen APA ITU,PANTAT APA SILIT BRO…WKWK
  • Jibriel Al-Jihady Monyet maning
  • Rasputin Kurusetra ke’te’k meneh…kwkwkwkwkwkwk..sung king kong…hahahahaha
  • VJ Azura El Shirazy itu pantat merah sama mukanya kok hampir sama ya
  • Gondrong Bikin Ulah A̶n̶j̶r̶i̶t̶ POSTINGAN’a CADAS
  • Maul Deh Oke ADUH..MESKIPUN QT ISLAM..QT TIDAK BOLEH MENGHUJAT,KARENA MENGHUJAT BUKANLAH TUNTUNAN ROSULULLAH SAW..UDAHLAH G USAH MENANDAI PHOTO HUJATAN KECUALI PHOTO KEBAIKAN..MA2F TEMAN SAYA HAPUS PENANDAAN ANDA..
  • Otak Pencurian Keledai 
    hanya tuhan yesus yg keluar dari MEMEK.

    tanpa MEMEK,umkris ga akan punya tuhan.

    .
  • Maul Deh Oke DAN ASAL KITA TAU..NABI KITA TIDAK PERNAH MENGAJARKAN MEMUSUHI AGAMA LAIN..MALAH KALIAN INI YG DISEBUT PEMBERONTAK ISLAM..MENGAPA ?KARENA KALIAN SUKA MENGHUJAT..MEREKA KAFIR WAJAR KARENA MEREKA BELUM DAPAT HIDAYAH..APAKAH KALIAN MENGHENDAKI MEREKA MUSLIM SEMUA TANPA IZIN DARI ALLAH TUHAN KITA ?
  • Knights Martyr wkwkwkwwkw, kasihan aku dengan islam…wkwwkwkwkwwkwwk. inilah kualitas Islam… seperti nabinya yang jelek demikian juga pengikutnya terikut jelek
  • Haniifa Rubi A̶n̶j̶r̶i̶t̶ hehehe…
  • Otak Pencurian Keledai 
    umkris ketaun begonya, di ajak diskusi tentang ketuhanan ko malah membahas
    nabi muhammad….nabi muhammad kan bukan tuhan,beliaucuma nabi sama
    seperti nabi isa yg kalian tuhankan.

    nyempung ke comberan luh

    .
  • Knights Martyr aku dah debat dengan muslim tadi tentang Ke TUHNAN Yesus… kalian juga mau debat ya??
  • Yudi Terrorzone @knight martyr:monggo saya persilahkan anda kalau mau diskusi tentang ketuhanan.tp bukan yesus.justru yesus yg akan kita cari konkritnya benar atau salah.ada atau tdk ada.dan pasti ada kitab yg menjlskn.kalau ada kitab yg menjlskn tentulah kitab itu hrs dibuktikan kevalidannya.jd hrs diuji.monggo tak layani sampai tuntas.dg jiwa lapang dan kesatria
  • Haniifa Rubi @Rania Larasati
    haleluya, haleluya, haleluya.. hehehe
  • Wisanggeni Jolotundo heheheheheehehehe…”titi wancine goro goro”
  • Knights Martyr wow makin seru debat nye.. heeheeheheeheheehheeheheeheheheeh
  • Knights Martyr okai kita bahas soal KeTUHANAN Yesus
  • Tati Ayu Kang Haniff,,,itu apaan ?? Dirimu emank pling bs deh..hehehe
  • Liong Andriano he.. Knights Martyr debat dengan konsep ketuhanan YESUS yg ada paparkan asal Nguap tidak berdasarkan FAKTA
  • Liong Andriano Yesus Bukan Tuhan Dan Tidak Pernah Sama Dengan Tuhan




    Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10:29).



    Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28).



    Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4).



    Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7:56).



    Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24:36).



    Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius ll:25, Lukas 10:21).



    Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34).



    Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30).



    Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30).
  • Mantiko Pamatiak Bungo halelutung, hantu yesus memberakimu, nak kristen..
    gbu, gundul bapak u..
  • Liong Andriano he.. gimana pendapatnya saudari Knights Martyr?
  • Knights Martyr heheeh, itu salah…. sekarang aku mau menyoalmu 3 soalan mudah, jawab ya???

    1.apakah manusia biasa bisa memiliki sorga??
    2.apakah ada manusia yang bisa menjadi raja di sorga??
    3.apakah ada manusia biasa yang bisa sampai ke sorga atau bisa ada di sorga???
  • Knights Martyr dan soalan tambahan

    4.apakah manusia biasa bisa hidup sebelum Abraham???
  • Knights Martyr jawab ya Liong??/ selepas kamu jawab baru aku jawab persoalanmu
  • Liong Andriano 1.apakah manusia biasa bisa memiliki sorga??
    2.apakah ada manusia yang bisa menjadi raja di sorga??
    3.apakah ada manusia biasa yang bisa sampai ke sorga atau bisa ada di sorga???
    4.apakah manusia biasa bisa hidup sebelum Abraham???

    >>>> 
    1. Tidak ( kalau ada berarti itu dongeng sebelum Bobo)
    2. he.. di dlam ISLAM sih ga ada. gatau kalau agama saudari :D:D
    3. Ada yaitu Nabi2 terdahulu
    4. Maksudnya?
  • Knights Martyr heheheehe jadi maksudnmu itu ialah manusia biasa langsung mustahil menjadi pemilik sorga, mustahil bisa hidup sebelum Abraham(hidup beribu tahun), mustahil bisa turun dari sorga??? gitu ya jawabanmu liong??? heeheheeheheehe
  • Liong Andriano he.. yang anda maksud manusia biasa itu Yesuskah? jadi dia itu Tuhan atau manusia biasa sih? koq ga jelas banget posisinya di dalam Konsep ketuhanan agama ente.
  • Knights Martyr hehehe, jadi Yesus itu bukan Manusia Biasa, Dia adalah TUHAN…
  • Knights Martyr .ada sesiapa yang berani mengatakan Yesus itu hanya manusia biasa?? masakan manusia biasa sudah ada sebelum Abraham?? 

    dalam Yohenas 8:56-58

    Yesus berkata bahwa Dia sudah pernah melihat Abraham…orang Yahudi mengatkan umur-Nya belum sampai 50 tahun tapi sudah pernah melihat Abraham???kemudian Yesus mengatkan sesungguhnya sebelum Abraham ada Dia sudah ada. dalam ayat ini orang Yahudi menggangap Yesus menghujat hingga mau membunuh-Nya.

    ini membuktikan Yesus TUHAN yang telah ada sebelum semuanya ada…di ayat ini sebenarnya Yesus berbicara soal kodrat Ilahi-Nya yang diam dalam tubuh manusiawi-Nya… Dia itu TUHAN yang sama yang telah ditemui ABRAHAM… sebab itu Yesus mengatkan IA pernah bertemu Abraham.
  • Knights Martyr siapa yang berani membantah ayat ini bahwa Yesus itu telah turun dari sorga??? apakah ada manusia yang turun dari sorga????

    kemudian di Yohanes 6:38,6:42,6:62, Yohanes 8:23 Yesus mengatkan Dia itu berasal dari sorga dan telah turun ke dunia…. jadi ini juga bukti Yesus itu TUHAN..
  • Knights Martyr siapa yang berani membantah ayat ini yang mengatakan Yesus sendiri mengaku sebagai raja sorga?? Yesus sendiri yang empunya kerajaan sorga itu??Dia turun ke dunia menjelma menjadi manusia untuk memberitakan tentang siapa ALLAH itu, yang sebenarnya diri-Nya sendiri..lihat ayat ini lagi:

    dalam Yohanes 18:36-37

    dalam ayat ini Yesus dengan terus terang bersaksi siapakah diri-Nya yang sebenar… kepada pilatus Yesus berkata:

    1-Dia berasal dari sorga dan turun dari sorga
    2-Dia ialah seorang raja, tapi bukan di dunia ini
    3-Yesus mengakui Dia ialah Raja sorga
    4-kerajaan sorga itu milik-Nya
    5-Dia turun ke dunia untuk memberitahu kebenaran
  • Knights Martyr … Yesus itu ialah Allah yang telah merendahkan hati untuk menjelma menjadi manusia….lihat Yohanes bab 1… Firman menjelma menajdi manusia… dikatakan Firman itu ialah Allah sendiri… dan di sini Indikis Trinitas juga ditampilkan iaitu mengatkan bahwa Firman itu ada bersama-sama dengan Allah…. jadi Firman itu sendiri ialah pribadi PUTERA, pribadi kedua dalam ALLAH yang ESA….dan Injil tidak mengatakan Firman itu dicipta Allah melainkan Firman itu ialah Allah sendiri dan bersama-sama dengan ALLAH… dan ini menunjukkan Firman itu bersifat abadi… kakal wujud…
    dan Firman yang abadi itu telah turun mengambil bentuk menjadi manusia… Quran sendiri mangatakan Yesus itu ialah KALIMATTULLAH/ FIRMAN ALLAH… dan Yesus itu telah dikandung oleh Roh Kudus… tidak lain Quran mengatakan FIRMAN itu telah menjelma menjadi manusia bersama-sama Roh KUdus…
  • Knights Martyr . kamu mengatakan Yesus itu manusia biasa, tapi ini tidak masuk akal sebab masakan manusia biasa bisa hidup sebelum Abraham ada, maskan manusia biasa bisa menjadi Raja di sorga, masakan manusia biasa bisa menjadi pemilik sorga, masakan manusia biasa bisa berada di sorga??? masakan????? harus gunakan akal sehat… adalah konyol bila mengatakan orang yang memiliki sorga, yang menjadi raja di sorga, yang sudah ada sebelum Abraham dan telah pernah bertemu Abraham itu sebagai manusia biasa…. itu bukan manusia biasa melainkan ALLAH… hanya ALLAH yang menjadi raja di Sorga, yang menjadi pemilik sorga, yang telah ada sebelum Abraham
  • Knights Martyr agrumen ini sudah ku tampilkan ketika debat dengan muslim bentar tadi…tapi aku tampilkan sekali lagi… baca bauk2, apakah kamu berani membantah??/ apakah kamu bisa membantah Yesus itu hanya manusia biasa??? kalau bisa bantah ayat ini..
  • Knights Martyr agrumen ini sudah ku tampilkan ketika debat dengan muslim bentar tadi…tapi aku tampilkan sekali lagi… baca bauk2, apakah kamu berani membantah??/ apakah kamu bisa membantah Yesus itu hanya manusia biasa??? kalau bisa bantah ayat ini..
  • Liong Andriano Berterus terang dia adalah Utusan bukan Tuhan seperti halnya para nabi2 terdahulu bahwa mereka hanya utusan dari Allah.
    Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR , dan mengenal YESUS KRISTUS YANG ENGKAU UTUS .
  • Knights Martyr heehehe, jadi mengapa utusan itu bisa menjadi pemilik Kreajaan sorga??/ mengapa utusan itu bisa menjadi Raja di Sorga??/ mengapa utusan itu ialah makhluk yang turun dari sorga dan menjadi manusia??? mengapa yang disebut utusan itu sudah ada sebelum Abraham ada??? Dia tentu lebih dari sekadar manusia biasa… Dia lah TUHAN.
  • Knights Martyr heehehe, Utusan itu pantas untuk Yesus sebab Dia itu Turun dari sorga untuk memberitakan kebenaran, dan kata kerja UTUSAN itu sendiri bermaksud perpindahan dari suatu tempat ke suatu tempat, jadi pantas untuk Yesus, Yesus itu dari sorga dan telah turun ke dunia, jadi kata Kerja ini sedikti pun tidak mengurangi kenyataan bahwa Dia itu ialah ALLAH…heheheeh..
  • Knights Martyr kan jelas dikatakan dalam Yohanes bab 1….. bahwa Firman ialah Allah sendiri, dan Firman itu telah menjadi manusia, dan manusia itu bernama Yesus…. kok masih muter-muter… wkwkwwk
  • Pradana Hardiansyah Wiraadtmaja @knight_tulul tulul. .siapapun bisa jadi raja disyurga,asalkan ibadahnya sesuai tuntunan & berlandaskan ilmu,iman & taqwa. .
    gtu aja k0′ rep0000t. . .
  • Liong Andriano he.. Knights Martyr mati2an mengakui Yesus sebagai Tuhan tapi apa yg diperintahkan Yesus tidak dilakukan sama sekali
  • Tini Pertiwi Ajjah YANG JELAS YESUS BKN TUHAN TITIK..!!
  • Tini Pertiwi Ajjah YANG JELAS YESUS BKN TUHAN TITIK..!!
  • Tini Pertiwi Ajjah YANG JELAS YESUS BKN TUHAN TITIK..!!
  • Liong Andriano Utusan Allah itu dapat dari golongan malaikat maupun manusia, tapi yang jelas “UTUSAN ALLAH” itu bukan ALLAH.

    Para Nabi ialah Utusan Tuhan, berarti Para Nabi bukan Tuhan

    Nabi Musa a.s Utusan Allah

    Bilangan 16:28 Sesudah itu berkatalah Musa: “Dari hal inilah kamu akan tahu, bahwa aku diutus TUHAN untuk melakukan segala perbuatan ini, dan hal itu bukanlah dari hatiku sendiri.
    APAKAH INI BERARTI NABI HAGAI ITU ALLAH???

    Nabi Yahya a.s. Utusan Allah

    Yohanes 1:6 Datanglah seorang yang diutus Allah , namanya Yohanes;

    APAKAH INI BERARTI NABI YAHYA ITU ALLAH???

    Nabi Isa a.s Utusan Allah

    QS.61 Shaff: 6. Dan ketika Isa ibnu Maryam berkata: “Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu,,, APAKAH INI BERARTI NABI ISA ADALAH ALLAH?
  • Liong Andriano tuh udeh ane jawab pertanyaan ente saudariKnights Martyr
  • Knights Martyr persoalannya ialah mengapa yang disebut-sebut UTUSAN oleh para muslim itu bisa menjadi pemilik kerajaan yang ada di langit/sorga??/ mengapa yang disebut UTUSAN oleh muslim itu menjadi Raja di Sorga??? mengapa yang disebut UTUSAN dan MANUSIA BIASA oleh para muslim itu jestru merupakan yang telah turun dari SORGA??? mengapa yang disebut UTUSAN dan sekadar NABI oleh muslim itu bisa telah ada sejak sebelum ABRAHAM ada??? bukankah hal sangat jelas bahwa YESUS ITU TUHAN ALLAH???? heheeheheeheheeh
  • Knights Martyr ada sesiapa yang berani mengatakan Yesus itu hanya manusia biasa?? masakan manusia biasa sudah ada sebelum Abraham?? 

    dalam Yohenas 8:56-58

    Yesus berkata bahwa Dia sudah pernah melihat Abraham…orang Yahudi mengatkan umur-Nya belum sampai 50 tahun tapi sudah pernah melihat Abraham???kemudian Yesus mengatkan sesungguhnya sebelum Abraham ada Dia sudah ada. dalam ayat ini orang Yahudi menggangap Yesus menghujat hingga mau membunuh-Nya.

    ini membuktikan Yesus TUHAN yang telah ada sebelum semuanya ada…di ayat ini sebenarnya Yesus berbicara soal kodrat Ilahi-Nya yang diam dalam tubuh manusiawi-Nya… Dia itu TUHAN yang sama yang telah ditemui ABRAHAM… sebab itu Yesus mengatkan IA pernah bertemu Abraham.
  • Liong Andriano Knights Martyr tolong kalau bicara memakai Ayatnya jangan asal Nguap
  • Knights Martyr siapa yang berani membantah ayat ini bahwa Yesus itu telah turun dari sorga??? apakah ada manusia yang turun dari sorga????

    kemudian di Yohanes 6:38,6:42,6:62, Yohanes 8:23 Yesus mengatkan Dia itu berasal dari sorga dan telah turun ke dunia…. jadi ini juga bukti Yesus itu TUHAN..
  • Tini Pertiwi Ajjah YANG JELAS YESUS BKN TUHAN TITIK…!!
  • Knights Martyr siapa yang berani membantah ayat ini yang mengatakan Yesus sendiri mengaku sebagai raja sorga?? Yesus sendiri yang empunya kerajaan sorga itu??Dia turun ke dunia menjelma menjadi manusia untuk memberitakan tentang siapa ALLAH itu, yang sebenarnya diri-Nya sendiri..lihat ayat ini lagi:

    dalam Yohanes 18:36-37

    dalam ayat ini Yesus dengan terus terang bersaksi siapakah diri-Nya yang sebenar… kepada pilatus Yesus berkata:

    1-Dia berasal dari sorga dan turun dari sorga
    2-Dia ialah seorang raja, tapi bukan di dunia ini
    3-Yesus mengakui Dia ialah Raja sorga
    4-kerajaan sorga itu milik-Nya
    5-Dia turun ke dunia untuk memberitahu kebenaran
  • Knights Martyr ….lihat Yohanes bab 1… Firman menjelma menajdi manusia… dikatakan Firman itu ialah Allah sendiri… dan di sini Indikis Trinitas juga ditampilkan iaitu mengatkan bahwa Firman itu ada bersama-sama dengan Allah…. jadi Firman itu sendiri ialah pribadi PUTERA, pribadi kedua dalam ALLAH yang ESA….dan Injil tidak mengatakan Firman itu dicipta Allah melainkan Firman itu ialah Allah sendiri dan bersama-sama dengan ALLAH… dan ini menunjukkan Firman itu bersifat abadi… kakal wujud….
  • Tini Pertiwi Ajjah YANG JELAS YESUS BKN TUHAN TITIK…!!
  • Knights Martyr . dan Firman yang abadi itu telah turun mengambil bentuk menjadi manusia… Quran sendiri mangatakan Yesus itu ialah KALIMATTULLAH/ FIRMAN ALLAH… dan Yesus itu telah dikandung oleh Roh Kudus… tidak lain Quran mengatakan FIRMAN itu telah menjelma menjadi manusia bersama-sama Roh KUdus…
  • Knights Martyr kamu mengatakan Yesus itu manusia biasa, tapi ini tidak masuk akal sebab masakan manusia biasa bisa hidup sebelum Abraham ada, maskan manusia biasa bisa menjadi Raja di sorga, masakan manusia biasa bisa menjadi pemilik sorga, masakan manusia biasa bisa berada di sorga??? masakan????? harus gunakan akal sehat… adalah konyol bila mengatakan orang yang memiliki sorga, yang menjadi raja di sorga, yang sudah ada sebelum Abraham dan telah pernah bertemu Abraham itu sebagai manusia biasa…. itu bukan manusia biasa melainkan ALLAH… hanya ALLAH yang menjadi raja di Sorga, yang menjadi pemilik sorga, yang telah ada sebelum Abraham
  • Pradana Hardiansyah Wiraadtmaja karna tiap2 s0rga memiliki pemimpin,yaitu para utusan,dan utusan itu memiliki pengikut/umat. .
    gtu aja ga tw sih @knight. . .?
  • Knights Martyr persoalannya ialah mengapa yang disebut-sebut UTUSAN oleh para muslim itu bisa menjadi pemilik kerajaan yang ada di langit/sorga??/ mengapa yang disebut UTUSAN oleh muslim itu menjadi Raja di Sorga??? mengapa yang disebut UTUSAN dan MANUSIA BIASA oleh para muslim itu jestru merupakan yang telah turun dari SORGA??? mengapa yang disebut UTUSAN dan sekadar NABI oleh muslim itu bisa telah ada sejak sebelum ABRAHAM ada??? bukankah hal sangat jelas bahwa YESUS ITU TUHAN ALLAH???? heheeheheeheheeh
  • Pradana Hardiansyah Wiraadtmaja Allah a/ raja semesta alam. .meliputi s0rga & neraka. .
    nabi sekaligus pemimpin pertama dibumi adalah adam. .
    @knight_anda kenal Adam AS kan?
  • Liong Andriano Emang dia bilang aku adalah Tuhan? he.. Doktrin Gereja begitu membutakan hati saudari Knights Martyr
  • Knights Martyr wkwkwwkwwk, jadi pemimpin itu atau UTUSAN itu bisa menjadi RAJA SORGAWI?? wkwkwkwwkwwk. jadi di sini sepa raja sebenarnya??/ bukankah Allah lah yang menajdi raja kepada kerajaan di langit/ sorga???
  • Knights Martyr bukankah Allah yang seharusnya menjadi RAJA SORGA??? jai masakan UTUSAN menjadi raja sorga kalau bukan UTUSAN itu sendiri ialah ALLAH SENDIRI
  • Liong Andriano yups.. memang Allahlah yg menjadi Raja langit & Seluruh jagat raya bukan Yesus. paham???
  • Knights Martyr ini jelas saudara, dalam Yohanes bab 1 mengatakan FIRMAN itu ialah ALLAH sendiri… jadi Firman itu bukan siapa-siapa melainkan ALLAH sendiri… kemudian Firman itu diutus bersama pribadi ketiga Allah iaitu Roh Kudus ke dalam Rahim Maria lalu menjadi manusia yang kemudian menjadi Yesus yang terkenal sebagai ORANG BERKUASA dalam INJIL….
  • Knights Martyr Quran sendiri mengatakan bahwa Isa itu KALIMATULLAH.
  • Liong Andriano ini udah lama dijawab oleh Muslim. masa ente gatau?
  • Liong Andriano Knights Martyr :
    I YOHANES 5: 7-8

    Alkitab, I Yohanes 5 terjemahan LAI 1984:

    (7) Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
    (8) Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

    Perhatikan tanda kurung “( )” pada dua ayat di atas.

    Ada dua sumber berbeda yang digunakan untuk menulis Alkitab Versi NIV (New International Version) dan NASV (New American Standard Version) serta King James Version (KJV).

    KJV berasal dari teks Alkitab Bizantium, sedangkan NIV dan NASV berdasarkan terjemahan dari Teks Alexandria.

    Berikut ini akan kita lihat di mana letak perbedaannya.

    In the following examples the King James Version differs from the NIV, and NASV. because it bases it’s translation on the Byzantine text-type and the NIV and NASV base theirs on the Alexandrian text-type.




    KJV: “For there are three that bear record in heaven, the Father, the Word, and Holy Ghost: and these three are one. And there are three that bear witness in earth, the spirit, and the water, and the blood; and these three agree in one.” (1 John 5:7-8)



    NIV: “For there are three that testify: v. 8 the Spirit, the water and the blood: and the three are in agreement.” (1 John 5:7) 

    Pada KJV tercantum bahwa yang memberikan kesaksian di surga adalah: Bapa, Firman, dan Roh Kudus, ditambahkan keterangan bahwa ketiganya adalah satu, serta ada tiga yang memberikan kesaksian di bumi, yakni: Roh, Air, dan Darah, dan ketiganya juga satu.

    Tetapi pada NIV hanya dicantumkan mengenai Roh, Air, dan Darah, tanpa menyebutkan sedikitpun tentang Bapa, Firman, dan Roh Kudus.

    Berikut adalah penjelasan mengapa terjadi demikian:




    When Erasmus first printed the Greek New Testament in 1514 it did not contain the words “in heaven, the Father, the Word, and Holy Ghost: and these three are one. And there are three that bear witness in earth,” because they were not found in any of the Greek manuscripts that Erasmus looked at.



    These words were not quoted by any of the Greek church fathers. They most certainly would have been used if the Trinity in the 3rd and 4th centuries.



    These words are not found in any ancient versions of the New Testament. These include Syriac, Coptic, Armenian, Ethiopic, Arabic, Slavonic, nor in the Old Latin in its early form.



    These words begin to appear in marginal notes in the Latin New Testament beginning in the fifth century. From the sixth century onward these words are found more and more frequently.



    Erasmus finally agreed to put these words into new editions of his Greek New Testament if his critic’s could find one Greek manuscript that contained these words. It appears that his critics manufactured manuscripts to include these words.



    These additional words are found in only eight manuscripts as a variant reading written in the margin. Seven of these manuscripts date from the sixteenth century and one is a tenth century manuscript.



    Erasmus’ New Testament became the basis for the Greek New Testament, “Textus Receptus”, which the King James translators used as the basis for their translation of the New Testament into English.

    ATAU:




    Ketika Erasmus pertama kali mencetak Perjanjian Baru berbahasa Yunani pada tahun 1514 di sana tidak ada kata-kata “di surga, Bapa, Firman, dan Roh Kudus dan ketiganya adalah satu; dan ada tiga yang bersaksi di bumi,” karena kata-kata ini tidak ditemukan di manapun dalam naskah Yunani yang dicari-cari oleh Erasmus.



    Kata-kata ini tidak ada yang dikutip oleh para bapa gereja Yunani. Kata-kata ini semestinya sudah digunakan jika Trinitas sudah dikenal pada abad 3 dan 4.



    Kata-kata ini tidak ditemukan dalam versi kuno Perjanjian Baru. Ini termasuk Syria, Arab Koptik, Armenia, Ethiopia, Slavia, maupun dalam bahasa Latin Kuno pada awal pembentukan Perjanjian Baru.



    Kata-kata ini mulai muncul dalam catatan pinggir pada awal penulisan Perjanjian Baru dalam bahasa Latin pada abad kelima. Baru pada abad keenam dan seterusnya kata-kata ini lebih banyak dan lebih sering ditemukan.



    Erasmus akhirnya setuju untuk menempatkan kata-kata ini ke dalam edisi baru Perjanjian Baru bahasa Yunaninya jika para pengkritiknya dapat menemukan satu naskah Yunani yang berisi kata-kata ini. Tampaknya pengkritiknya kemudian menyusupkan kata-kata ini ke dalam naskah tersebut



    Kata-kata tambahan ini ditemukan hanya pada delapan naskah sebagai varian bacaan yang ditulis sebagai catatan pinggir. Tujuh dari naskah-naskah ini berasal dari abad keenambelas dan satu naskah lagi dari abad kesepuluh.



    Perjanjian Baru Erasmus menjadi dasar bagi Perjanjian Baru Yunani, “Textus Receptus”, yang digunakan oleh para penerjemah King James untuk menterjemahkan Perjanjian Baru ke dalam bahasa Inggris.
  • Knights Martyr wkwkwwkwk, jadi UTUSAN itu ialah ALLAH sendiri sebab UTUSAN itu mengaku sebagai RAJA Sorga dan telah TURUN dari SORGA??? heheheeheeh
  • Pradana Hardiansyah Wiraadtmaja berkuasa pd zamannya & hanya pd bangsa Israel. .
  • Liong Andriano Knights Martyr :
    Untuk lebih jelasnya, silahkan buka SURAT KIRIMAN YAHYA (I YOHANES) 5: 6-8

    (6) Inilah Dia yang telah datang dengan air dan darah, yaitu Yesus Kristus, bukan saja dengan air, tetapi dengan air dan dengan darah. Dan Rohlah yang memberi kesaksian, karena roh adalah kebenaran.
    (7) Sebab tiga yang memberi kesaksian (di dalam surga Bapa, Firman dan Roh kudus dan ketiganya adalah satu.
    (8) Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi) Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

    Sebelum mendapat kritikan, kalimat mulai dari kata “di dalam sorga” pada ayat 7 sampai kata “bumi” pada ayat 8 tidak memakai tanda kurung. Yang mengkritik adalah DR GC Van Niftrik.

    Sedangkan menurut The Holy Bible International Version (Zondervan Bible publisher, Grand Rapid Michigan USA, 3th Printing July 1981 halaman 926) ayat-ayat tersebut berbunyi:

    (6) This is the one who come by water and blood – jesus christ. He did not come by water only, but by water and blood. And it is the spirit who testifies, because the spirit is truth.
    (7) for there are three that testify
    (8) the spirit, the water, and blood. And three are in agreements.

    ATAU:

    (6) Inilah dia yang yang datang dengan air dan darah – yesus kristus. Ia tidak datang dengan air saja, melainkan air dan darah. Dan rohlah yang menyaksikan, karena roh adalah kebenaran.
    (7) ada tiga yang menyaksikan
    (8) roh, air, dan darah. Dan ketiganya menjadi satu.

    Memperhatikan ayat-ayat di atas, maka tampak jelaslah penyisipan yang dilakukan oleh penterjemah Alkitab. Dengan demikian, kalimat mulai dari kata “di dalam sorga” pada ayat 7 sampai kata “di bumi” pada ayat 8 adalah palsu. Lagipula, jika sebelumnya ayat itu tidak ada, mengapa sekarang muncul? Atau sebaliknya, jika dulunya memang ada, mengapa sekarang di hilangkan?
  • Liong Andriano Knights Martyr :

    Mengenai pemalsuan ayat ini, perhatikan komentar berikut:




    DR G.C. Van Niftrik dan D.S.B.J Boland (Dogmatika masa kini, BPK Jakarta, 1967 hal 418) Didalam Alkitab tidak diketemukan suatu istilah yang dapat diterjemahkan dengan kata TRITUNGGAL ataupun ayat-ayat tertentu yang mengandung dogma tersebut, mungkin dalam I Yahya 5: 6-8. Tetapi sebagian besar dari ayat itu agaknya belum tertera dalam naskah aslinya. Bagian itu setidak-tidaknya harus diberi kurung. Penterjemah Alkitab rupanya menuruti saran keduanya. Dengan memberi kurung kalimat itu.




    Drs. M.E. Duyverman (Pembimbing ke dalam perjanjian baru, BPK Jakarta 1966 hal. 145). Menurut salinan tertua, jalannya kalimat adalah begini: Karena tiga menjadi saksi, yaitu roh, air, dan darah. Rupanya tambahan mulai terbubuh sebagai keterangan pinggir kalimat; penyalin kemudian memasukkannya dalam nas karena berpikir ini adalah perbaikan penyalin lama. Sampai kini hal itu masih terjadi. Mengapa keterangan pinggir itu dapat masuk menjadi ayat Tuhan dengan begitu mudahnya, padahal ayat ini merupakan pokok doktrin trinitas? Mengapa sampai tersusupi ayat tambahan?




    Jerry Falwell (Jerry Falwell, Liberty Bible Commentary, thomas Nelson Publisher, Nashville, Camden New York 1983 halaman 26-38). Tokoh kristen radikal Amerika Serikat ini mengomentari pemalsuan ayat-ayat itu sebagai berikut: Sebagian kalimat pada ayat 7 dan sembilan kata pertama pada ayat 8 adalah tidak asli dan tidak bisa dianggap sebagai bagian dari firman Tuhan. – The rest of verse 7 and first nine words of verse 8 are not original, and are not to be considered as a part of the words of God.

    Catatan:
    Adanya penambahan ini tentu saja melahirkan suatu perbedaan doktrinal yang nyata. Perbedaan yang ingin diperlihatkan adalah mengenai konsep tritunggal yang menjadi doktrin utama gereja Kristen dewasa ini. Jika kita memperhatikan ayat-ayat dalam naskah yang lebih tua, yang tidak mengandung tambahan tersebut, maka sesungguhnya tidak ada sama sekali pendukung yang “berbau” wahyu Ilahi untuk mengukuhkan doktrin tritunggal yang dianut oleh gereja. Demi kepentingan inilah maka kemudian kata-kata ini pun secara diam-diam “disusupkan” ke dalam rangkaian ayat-ayat suci. Bukankah ini sangat patut dianggap sebagai sebuah pembodohan dan pembohongan yang nyata kepada semua jemaat gereja-gereja di seluruh Indonesia?
  • Knights Martyr YOHANES 13:13-14 

    Yesus menjawab “benar AKLUAH TUHAN…. AKULAH TUHAN”
  • Liong Andriano Knights Martyr : YOHANES 13:13-14

    Yesus menjawab “benar AKLUAH TUHAN…. AKULAH TUHAN”
    2 menit yang lalu

    >>>> I
    YOHANES 13:13

    ALKITAB VERSI TERKINI:
    “Kamu menyebut Aku Guru dan TUHAN, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan TUHAN.” (Yohanes 13:13)

    ALKITAB VERSI KSI (TAHUN 2000)
    “Kamu menyebut Aku Guru dan Junjungan. Memang sepatutnyalah demikian, karena Aku adalah Guru dan Junjungan.” (Yohanes 13:13)

    ALKITAB VERSI ENDE (TAHUN 1969)
    “Kamu memanggil Aku Guru dan Tuan. Dan tepatlah demikian, sebab memang itulah Aku!” (Yohanes 13:13)

    ALKITAB VERSI SCHELLABEAR DRAFT (TAHUN 1912)
    “Adapun kamu menyebutkan aku guru dan Rabbi, maka patutlah katamu itu, karena akulah dia.” (Yohanes 13:13)

    ALKITAB VERSI KLINKERT (TAHUN 1870)
    “Bahwa akoe dipanggil olihmoe goeroe dan toewan (baca: tuan), maka benarlah bagitoe, karena akoelah dia.” (Yohanes 13:13)

    Sebagaimana jelas tertulis dalam kitab-kitab tersebut di atas, sampai saat ini belum ada satu orang pun yang dapat menjelaskan secara benar sekaligus dapat pula dipertanggungjawabkan kepada jemaat seluruh gereja di Indonesia tentang perubahan personifikasi sosok Yesus dari Toewan menjadi Rabbi, dari Rabbi menjadi Tuan, dari Tuan menjadi Junjungan, dan dari Junjungan menjadi Tuhan!

    Padahal jelas-jelas tidak dapat dipungkiri bahwa ini adalah persoalan yang sangat mendasar, bahkan landasan paling fundamental menyangkut keyakinan beragama seluruh umat Kristiani. Ayat-ayat yang mengandung pengertian saling berbeda dari masing-masing kitab di atas, oleh siapa pun yang membacanya dengan menggunakan akal sehat, dapat diartikan sebagai suatu kebohongan karena secara sepihak telah merobah arti kata Tuan menjadi Tuhan.

    Benarkah sedemikian mudahnya menjadikan sosok “Anak Manusia” yang sejak awalnya sudah dipanggil dengan sebutan Guru, atau Rabbi serta merta dapat menjelma menjadi Tuhan hanya karena alasan; demikianlah yang tertulis di dalam kitab suci?

    Jika demikian, lalu siapakah sesungguhnya yang menulis kitab suci itu? Mereka yang namanya dinisbatkan kepada masing-masing Injil di dalam Alkitab kanon, atau mereka yang dilahirkan hampir 2.000 tahun kemudian, tapi secara diam-diam (dan ini sungguh tidak terpuji) mengambil inisiatif untuk menambahkan huruf “H” di tengah-tengah kata “TUAN” sebelum kitab suci tersebut dicetak ulang?
  • Tini Pertiwi Ajjah YANG JELAS YESUS BKN TUHAN TITIK..!!
  • Liong Andriano he.. Knights Martyr sok2 debat dengan Muslim lainnya padahal ga bisa jawab :D:D
  • Knights Martyr saudara, aku tidak mengutip Firman ini, kok tiba-tiba kamu tampilkan… kita debattentang KETUHNAN YESUS dong.. tapi GPP akan ku coba jawab.

    (I YOHANES) 5: 6-8

    (6) Inilah Dia yang telah datang dengan air dan darah, yaitu Yesus Kristus, bukan saja dengan air, tetapi dengan air dan dengan darah. Dan Rohlah yang memberi kesaksian, karena roh adalah kebenaran.

    jawaban:
    yang dimakusdkan dengan ayat Yohanes ini ialah mengenai Air dan Darah yang keluar ketika lumbung Yesus ditusuk oleh bala tentera Romawi hingga keluar darahd dan air… dan tentang Roh itu memang benar Roh Kudus lah ayng memberikan kesaksian melalui perantaraan para rasul dan pengikut Yesus… dalam Injil mengatakan Roh Kudus itu ialah Roh Yesus sendiri yang diam dalam kodrat Manusiawi-Nya

    (7) Sebab tiga yang memberi kesaksian (di dalam surga Bapa, Firman dan Roh kudus dan ketiganya adalah satu.

    jawaban;
    inilah antara indiksi Roh Kudus dalam surat-surat Yohanes… bahwa Bapa, Firman(YESUS) dan Roh Kudus itu ialah Allah yang ESA… 

    (8) Dan ada tiga
    yang memberi kesaksian di bumi) Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

    jawaban:

    seperti yang saya katakan tadi bahwa darah dan air itu ialah kesaksian mengenai Yesus ketika lumbung-Nya ditusuk oleh seorang perwira Romawi ketika Dia di atas salib… perwiara Romawi itu kaget ketika melihat lumbung Yesus mengeluarkan Darah dan air. dan tentang Roh Kudus itu berlakus ketika pentakosta, di mana Roh Kudus yang Yesus janjkan kepada mereka telah turun dalam rupa api yang turun dari langit… dari situ Raoh Kudus menggunakan Petrus untuk berkotbah di serambi Salomo…
  • Knights Martyr wkwkwwkwk, saudara, dalam Yohanes 13:13-14 itu terjemahan akarnya ialah dari kata YAHWH.. jadi maskan YAHWH diterjemahkan sebagai tuan?/ heheeheh
  • Knights Martyr lihat Kitab Tenakh mengisahkan bahwa Allah Israel ketika itu menamakan diri-Nya sebagai YAHWH… ketika orang Yunani menterjemahkan Kitan Tenakh ke dalam bahasa Yunani, mereka menterjemahkan YAWH itu sebagai KYRIOS.. kata nama ini mempunyai beberapa maksud seperti TUHAN, tuan, dan sebagainya… tapi orang Yunani tidak mempynyai istilah lain untuk meterjemahkan kata YAHWH, jadi mereka menggiunakan istilah KYRIOS, dan orang Inggeris juga tidak punyai istilah yang labih sesuai untuk meterjemahkan KYRIOS selain menggunakan kata Lord dalam Kapital Letter bagi mengelakkan ia dari kata nama biasa… mereka menterjemahkan itu sebagai LORD, untuk mengambarkan bahwa m,ereka memaksudkann terjemahan itu bermaksud TUHAN… kemudiand alam bahasa Indonesia kemudain diterjemahkan sebagai TUHAN… jadi akar katanya ialah YAHWH, kekurangan istilah meyebabkan yunani menggunakan kata KYRIOS dan Inggeris menggunakan kata LORD, untuk menterjemahkan YAHWH…
  • Knights Martyr saudara-saudara lanjut besok ya?? aku mau tidur dulu… gud nytz… GBU.
  • Yudi Terrorzone @knights martyr:terima kasih sdh mau mengaku.hehehe…emang yg kita butuhkan seharusnya naskah aslinya dg bhs aslinya.seperti halnya org islam mempelajari hadist periwayatan,yg diriwayatkan oleh penulis dan peneliti.hehehe tp tetep aja nash aslinya tetep ada.jd perbandingannya udah jlskan…mau mengakui apalagi tentang kitab yg anda pakai sekarang?
  • Knights Martyr ya uda, besok aja kita bicara tentang asli3 n hadis2 segala… aku ngantuk dh… gd nytz
  • Knights Martyr nyambung besok ya??? gd nytz
  • Yudi Terrorzone saudara knights martyr sdh mau membuka diri nih ye.kira2 dg menulis hal diatas,dia mau nunjukin kepalsuan ataukah kedustaan atas kitabnya sendiri yg dia pakai dan diagung2kan.MONGGO DICERMATI DAN DIANALISA BARENG KOMENT2 SDR KNIGHTS MARTYR.INSYA ALLAH KALIAN SDH TAHU KESIMPULANNYA.JD SEBENARNYA TDK PERLU MENGHINA DAN MENGHUJAT KARENA MEMANG JELAS PENGAKUAN ITU.saya harap saudara haniifa dan rekan2 lain menghentikan hujatan2 ini.
  • Yudi Terrorzone bhw ada penggantian dan penambahan jg pengurangan.jd sdh ada campur tangan manusia yg punya kepentingan.
  • Yudi Terrorzone jd disitu ada pengakuan yg tdk langsung.maksudnya tanpa dia sadari,dia sdh membuka pengakuan tentang apa yg terjadi dg kitabnya.
  • Haniifa Rubi haleluya.. hehehe.. :P:P
  • Haniifa Rubi Hai yang pada protes !!!
    WANI PIRO … hehehe
  • Haniifa Rubi Pengakuan yang benar:
    Tiada Tuhan sembahan selain Alloh dan Muhammad itu utusan Alloh 
    (@Oom Yudi Terrorzone, mosok kudu sejuta kali baru sampean bisa baca maksud saya :P:P )
  • Setan Konstantine gkkgkgkgkkgkggkkgkkgkgk,,,,,
  • Shinta Clause Semoga tuhan-nya yesus memberkati umatnya.
    Aamiin
    haleluya..(segala) puji (bagi) Tuhan Allah./alhamdulillah…
  • Haniifa Rubi @Shinta Clause
    Semoga kamu seorang Nashrani, bukan Kristen !!!
  • Shinta Clause Hanifa@shin adalah pengikut yesus,bukan pengikut paulus.
  • Cekix Kix Cekixkix..kix..kix.. paulus kan yesus juga …
  • Rasputin Kurusetra pengikut Isa Al Masih Putra Maryam melakukan sholat dan juga zakat…sudahkah saudari shinta lakukan????…:-):-)
  • Shinta Clause Rasputin@yup..hukumnya wajib.
    Laen ama penghianat yesus eank brpihak pada paulus yg justru menentang ajaran yesus.
  • Rasputin Kurusetra Subhanalloh wal Hamdulillah……selamat datang saudariku seiman….:-)D
  • Wisanggeni Jolotundo Shinta Clause

    Semoga tuhan-nya yesus memberkati umatnya.

    Aamiin


    haleluya..(sega la) puji (bagi) Tuhan Allah./

    alhamdulillah…

    Yesterday at 7:22pm · Like

    semoga tuhanNYA yesus memberkati umatNYA…aamiin..clear…muslimin or muslimat…mukminin or mukminat….:-D:-D
  • Cekix Kix @Wisanggeni Jolotundo (y)(y) (y)(y)

4 Responses to “Amitabha syi’ah….”

  1. Uchiha said

    Tuhan itu siapa? Dan apa? Seolah-olah banget? Baru punya pengetahuan sedikit aja sudah….

  2. Uchiha said

    Kalau tidak tau jangan sok tau, tapi belajar tau, jangan hanya berhenti disatu agama yg jadinya cuma bisa menyalahkan agama yang lain, agama itu cuma alat, baik atau tidaknya tergantung pemakainya, mau Islam, Kristen, katolik, Buddha atau yg lain kalau baik ya masuk surga kalau jahat ya masuk neraka, seperti ini yg bikin jadi perpecahan, dibutakan oleh agama, tidak memandang bersama itu lebih indah, perbedaan itu adalah kekayaan, pikiran pada sempit.

  3. Uchiha said

    Disurga atau neraka gak bakalan ada surganya orang Islam, surganya pengikut Yesus, surganya pengikut Buddha kan jika kalian bisa berfikir jernih, katanya satu leluhur Adam dan hawa mengapa harus menyalahkan agama, seharusnya kita jalani keyakinan masing-masing dengan bangga tanpa menghujat org lain, itu yg lebih penting, mau pengikut Muhamad, Yesus, buddha, dewa kalau baik jg bakal dipuji org diharrgai org kalau jahat juga bakal dicela dimusuhi org.

  4. Uchiha said

    Orang yang menghujat menghina agama lain atau orang lain berati telah menghina dirinya atau agamanya sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: