حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Hati-hati para penyair menyesatkan

Posted by حَنِيفًا on October 6, 2012

  • Ngawiti ingsun nglarasa syi’iran#niat saya membaca syair
    Kelawan muji maring pengeran#hanya untuk memuji ALLAH
    Kang paring rohmat lan kenikmatan#yang memberiku rahmat dan kenikmatan
    Rino wengine tanpo pitungan #siang dan malam tanpa hitungan
    Duh bolo konco priyo wanito#saudara muslimin muslimah
    Ojo mung ngaji syare’at bloko#jangan hanya mengaji syare’at saja
    Gur pinter ndongeng nulis lan moco#hanya bisa bercerita menulis dan membaca
    Tembe mburine bakal sangsoro #itu yang akan membuat sengsara
    Akeh kang apal Qur’an haditse#banyak yang hafal al-qur’an dan hadits
    Seneng ngafirke marang liyane#suka mengkafirkan sesama
    Kafire dewe dak digatekke#sehingga kafirnya sendiri tak tau
    Yen isih kotor ati akale #bila hati dan pikirannya masih kotor
    Gampang kabujuk nafsu angkoro#mudah terbujuk rayu nafsu amarah
    Ing pepaese gebyare ndunyo#didunia yang fana
    Iri lan meri sugihe tonggo#iri dan dengki terhadap sesama
    Mulo atine peteng lan nistho #akan membuat hatimu gelap dan nista
    Ayo sedulur jo nglaleake#ayo saudaraku muslim jangan sampe lupa
    Wajibe ngaji sak pranatane#kewajiban mengaji dan mendirikannya
    Nggo ngandelake iman tauhite#agar iman kita kuat
    Baguse sangu mulyo matine #buat bekal diakhirat dan mati khusnul khotimah
    Kang aran soleh bagus atine#yang dimaksud soleh ialah hatinya suci
    Kerono mapan seri ngelmune#karna iman dan pendirian yang kuat
    Laku thoriqot lan ma’rifate#antara thoriqot dan ma’rifat
    Ugo hakekot manjing rasane #dan hakikat nikmat rasanya
    Alquran qodim wahyu minulyo#Al-qur’an adalah wahyu yang suci
    Tanpo ditulis biso diwoco#tanpa ditulis bisa dibaca
    Iku wejangan guru waskito#itu pesan dari waliyulah
    Den tancepake ing jero dodo #dan ditancapkan didalam dada
    Kumantil ati lan pikiran#termasuk hati dan pikiran
    Mrasuk ing badan kabeh jeroan#meresap ketubuh dan isinya
    Mu’jizat rosul dadi pedoman#mukjizat rasul jadi pedoman
    Minongko dalan manjing iman #itulah jalan menuju iman
    Kelawan Alloh kang moho suci#hanya ALLOH yang maha suci
    Kudu rangkulan rino lan wengi#dekatkan hati siang dan malam
    Ditirakati diriyadhohi#berdoa dan direstui
    Dzikir lan suluk jo nganti lali #jangan lupa berdzikir
    Uripe ayem rumongso aman#hidupmu akan tentram
    Dununge roso tondo yen iman#itulah pertanda kau beriman
    Sabar narimo najan pas pasan#sabar menerima meski pas.pas.an
    Kabeh tinakdir saking pengeran #semua takdir dari ALLOH
    Kelawan konco dulur lan tonggo#kepada saudara muslimin muslimah
    Kang podho rukun podho trapsilo#hiduplah rukun dengan sesama
    Iku sunnahe, Rasul kang mulyo#itu yang disunnahkan
    Nabi Muhammad, Panutan Kito #nabi muhammad panunatan kita
    Ayo nglakoni sakabehane#ayo mendirikan semua itu
    ALLOh kang bakal ngangkat drajate#ALLOH akan mengangkat drajat kita
    Senajan ashor toto dhohire#meski didunia kita dihina
    Ananging mulyo maqom drajate #namun kita tetap mulya dihadapan ALLOH
    Lamun palarasto ing pungkasane#itulah sengsara membawa nikmat
    Ora kesasar roh lan sukmane#tak akan tersesat roh dan sukma kita
    Den gadang Allah swargo manggone#karna ALLOH akan memberikan kita surga
    Utuh mayite ugo ulese.#utuh jasadnya juga kafannyatranslate by @dicdick 083857190909 ديديك هآرماوان — bersama Ev Maruli Herbert Lumbantobing dan 16 lainnya di Kota Pasuruan.
    Suka · · Berhenti Mengikuti Kiriman · Hapus dari Kronologi
  • Haniifa Rubi Dan KAMI umat Islam tahu bahwa surah tersebut di awali dengan Basmallah, sampean korupsi yah !!!
    بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَـنِ الرَّحِيمِ

 

14 Responses to “Hati-hati para penyair menyesatkan”

  1. agorsiloku said

    Syair yang bagus, he…he…he…. Utuh mayite ugo ulese. Kalau bisa, mohon dibuat daftar para solehwan dan solehwati yang mayite ugo ulese. Sangat boleh jadi ini sumber ilmu pengetahuan dan contoh yang bisa dibuktikan.
    Jasad para raja di mesir yang terawetkan juga tetap masih rusak jasadnya, kata yang empunya cerita, bahan pengawetnya kapur barus dari Sumatera.

  2. Samaranji said

    Trusss… kalo ada mayat utuh, gueh harus bilang wow gitu?
    Haha…
    Pantesan kadang saya merasa janggal bila ada pemberitaan bahwa para hafidz al qur’an, syuhada ataupun alim ‘ulama yang ditemukan jasadnya masih utuh walaupun selama puluhan atau ratusan tahun. Soalnya belum pernah liat langsung dng mata kepala sendiri sih.

    Btw… sholawatnya kereeen, saya kalo denger langsung mak nyeessss.
    yaaah ketimbang dengerin iwak peyek, cinta satu malam atau mungkin kau hamil duluan.😀

  3. Samaranji said

    Saya memahaminya gini… ehm ehm.

    Pada generasi awal shohabat r.a, tentu banyak sekali para shohabat r.a yang masuk Islam tersebut punya latar belakang agama yahudi, nashrani, majusi, atau bahkan theosofi. Pola pikir pada Agama lama yang dianut sebelumnya tersebut tentu sedikit banyak akan berpengaruh pada interpretasi dalam memahami ayat ayat Allah Ta’ala yang disampaikan oleh Rosulullah Muhammad s.a.w. Itulah mengapa (saya pernah baca) ketika shohabat Umar r.a menunjukkan beberapa hal menarik dari ajaran Yahudi Nabi Muhammad s.a.w langsung menanyakan Apakah Al Qur’an yang dibawa beliau s.a.w masih kurang baik? (kira kira demikian, cmiiw).

    Para shohabat r.a yang masih terkungkung dalam ajaran lamanya dalam memaknai ISlam tentu saja akan mengajarkannya pada generasi selanjutnya. Jadi gak heran jika ajaran/ pemikiran Yahudi maupun Nashrani pun masih banyak dijumpai dalam sendi sendi Islam, entah sengaja maupun tidak.

    Soal Almarhum Gus Dur, pada beberapa hal saya kagum, sayangnya yang diangkat koq ya soal mistis mistisnya😦. Kekaguman saya pada beliau sama dengan kekaguman saya pada Abah Haniifa. Sama sama manusia biasa. Bedanya saya melihat keberanian Almarhum Gus Dur tampil di depan publik, Abah Haniifa saya belum pernah lihat, hehe.🙂

    Sekedar mengingatkan diri pribadi, bagaimana nasib orang2 terdahulu terhadap keimanannya, bagaimana nasib orang2 yang belum tersentuh cahaya Islam, tentu saja Allh TA’ala tidak akan dholim, kan? Sebagaimana firman-Nya kurang lebih artinya :

    2.134. Itu adalah umat yang lalu; baginya apa yang telah diusahakannya dan bagimu apa yang sudah kamu usahakan, dan kamu tidak akan diminta pertanggungan jawab tentang apa yang telah mereka kerjakan.

    2.141. Itu adalah umat yang telah lalu; baginya apa yang diusahakannya dan bagimu apa yang kamu usahakan; dan kamu tidak akan diminta pertanggungan jawab tentang apa yang telah mereka kerjakan.

    Maha Benar Allah atas segala firman-Nya.

    Aaah… kalo dipikir jadi mumet, cepet tua saya😀 Saya yang awam ini pingin yang praktis sajalah. Terserah mau memahami Islam kek gimana asalkan istiqomah menjalankan rukun Islam yang 5 dan rukun Iman yang 6 insya-Allah kita mendapat petunjuk Allah Ta’ala.

  4. pertamax…ups..aiqiqiqqiqiqiqiqi

  5. pertomax naik maning…aiqiqiqiqiqiqi

  6. syair syair eyang joyo boyo…ojo dumeh sugih bondo rojo brono…buang rasa angkuhmu..buang rasa sombongmu..tak pantas kau sandang itu……kalau ini bersesuaian dgn larangan berlaku sombong…..hehehehe..entahlah….

  7. maryam71 said

    Sangat jelas pemilik blog ini sama persis dgn muhammad bin abdullah

    bodoh buta huruf dan mengkafirkan saudara sendir.

    Saran saja: sebaiknya anda mengaku aku aja jadi nabi, seperti muhammad.

    • @Maryam71
      Haleluya… hehehe..😀
      Silahken sampean buka Al Qur'an, Surah Maryam dibagi 2 Suhuf (Suku, 'Ain)
      Suku Pertama : 1 s/d 58
      Suku Kedua : 59 s/d 98

      Surah Maryam[19]:59 :
      Maka datanglah sesudah mereka, pengganti (yang jelek) yang menyia-nyiakan shalat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui kesesatan.

      Contoh mereka itu : Yesus, Paulus dan Para Paus serta Pendeta Kristen, Budha, Hindu dan Atheis, Syi’ah, Ahmadiyah dan JIL😆
      Maka berlaku (QS Maryam : 71)
      Dan tidak ada seorang pun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

  8. Jadi, penyair itu penghayal ya kang ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: