حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Handi Yawan seniman senewen

Posted by حَنِيفًا on September 5, 2012

Assalamu’alaikum,

عُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

‘Audzu billahiminasy syaithonir rojim
Aku memohon perlindungan kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

Dengan nama Alloh Yang Maha Pemurah lagi Maha Mengasih

إِذَا جَاءَكَ الْمُنَافِقُونَ قَالُوا نَشْهَدُ إِنَّكَ لَرَسُولُ اللَّهِ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ إِنَّكَ لَرَسُولُهُ وَاللَّهُ يَشْهَدُ إِنَّ الْمُنَافِقِينَ لَكَاذِبُونَ

Apabila orang-orang munafik datang kepadamu, mereka berkata: “Kami mengakui, bahwa sesungguhnya kamu benar-benar Rasul Alloh“. Dan Alloh mengetahui bahwa sesungguhnya kamu benar-benar Rasul-Nya; dan Alloh mengetahui bahwa sesungguhnya orang-orang munafik itu benar-benar orang pendusta.  (Surah Al-Munafiqûn[63}:1)

اتَّخَذُوا أَيْمَانَهُمْ جُنَّةً فَصَدُّوا عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ ۚ إِنَّهُمْ سَاءَ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

Mereka itu menjadikan sumpah mereka sebagai perisai, lalu mereka menghalangi (manusia) dari jalan Alloh. Sesungguhnya amat buruklah apa yang telah mereka kerjakan(Surah Al-Munafiqûn[63}:2)

ذَٰلِكَ بِأَنَّهُمْ آمَنُوا ثُمَّ كَفَرُوا فَطُبِعَ عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ فَهُمْ لَا يَفْقَهُونَ

Yang demikian itu adalah karena bahwa sesungguhnya mereka telah beriman, kemudian menjadi kafir (lagi) lalu hati mereka dikunci mati; karena itu mereka tidak dapat mengerti.  (Surah Al-Munafiqûn[63}:3)

Shodaqohullohul adzim, Maha Benar Alloh.

PERHATIKAN DIALOGIS 
(Mukmin wal Muslim ) VS (Kafirun wal Munafikun)

Rey Arashi
Cuma sekedar ingin bertanya saya,
Apakah Nazwar Syamsu itu pasti benar??Tanggapan (from Admin Nazwar Syamsu / NS)

Kalo itu anda tanyakan ke sy atau Admin lain gorup ini, pasti jawabannya benar!
Masalahnya di sini apakah anda punya kapasitas yg cukup bisa membuktikan anggapan kami salah atau benar!?
——————————————————————————
Kata ADMIN, Nazwar Syamsu itu Benar!!!!
Setau saya baik Nabi, Rasul, malaikat dan seluruh mahluk lainnya itu bisa salah, hebat yah si Nazwar Syamsu…🙂

Aulia Safitri Kapir dunk,, klo nganggep ada yang benar selain Alloh.. Uhuy..

Aulia Safitri Ohh,, gitu baru ngeh saya…Maksudnya baru ngeh kenapa Rey Arashi dalam postingannya menggunakan karakter Naruto..

Betul..betul.. Dan betuuul..😀

Momod Momod benar apanya
&
salah apanya
?

Aulia Safitri Kang Momod ga paham?
Kesulitan memahami yaa??

Momod Momod iya.
ada jebakan batman.

Deny Sahrial Junaedi joule maksa

Aulia Safitri Kang Momod makanya kalo baca itu semuanya trus teliti,, :DJadi inget tafsir kemaren..
“Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu”hihihihiiihihi…

Momod Momodsaya ga faham kenapa kang_rey bertanya begitu “…pasti benar”?dan kenapa admin menjawab “benar”?

——————
Setahu saya sabar dan shalat bukan penolong, tetapi ALLAH Yang Menolong, makanya “iyyaaka na’budu wa iyyaaka nasta’iin”

so “ista’iinu bi ashshobri wa alsholaah”
__memhonlah pertolongan dengan sabar dan sholat__

Aulia Safitri Nah berarti mereka berdua (admin dan kang_rey) dah saling memahami.
——————————————————-
Hehehehe,,
Kang Momod yang baik hati, ayat itu ditujukan kepada Muslim dan pastinya ke Alloh donk ibadahnya, cuma caranya melalui sabar dan sholat. Dan berarti jga ayat ntu bukan buat nyang Islam KTP, musyrik apalagi buat orang Kafir.. Cap-cuzzz…

Momod Momod nah tuuuu kan…
sekarang sampean bertransisi
sabar dan sholat cuma cara.
ok. ok.

Aulia Safitri Jadi cuma masalah “Pemahaman”,, kan tema-nya “pemahaman”.. Liat deh pertanyaan saya ke Kang Momod,,Ingat… “PEMAHAMAN“..

Momod Momod kan sudah ane jawab : iya
?
ceqiqi’

Aulia Safitri Yoiii,, woles eaa..*nyuap es krim sambil nyetrika rok”😀

Abdul Aziz Basyaruddin terima kasih, sesuai dg janji para member Blog Haniifah Rubi, setelah membaca postingan dari junjungan mereka (HR), para member blog HR ingin sekali ngrusuhi Grup NS, monggo kita berdiskusi dg santun !

Aulia Safitri Saya setuju sekali dengan pendapat Kang Adler yang ini..🙂
——————————————————————–
Adler Allende
al quran akan tetap eksis, tapi penerjemahan ayat tergantung isi otak si penerjemah
——————————————————————

Handi YawanRey Arashi
Kata ADMIN, Nazwar Syamsu itu Benar!!!! Setau saya baik Nabi, Rasul, malaikat dan seluruh mahluk lainnya itu bisa salah, hebat yah si Nazwar Syamsu…🙂Tanggapan
Sekali lagi!
Kalo mau fair, bandingkan NS dg penulis muslim lain atao dg penulis non muslil tentang konten Al Quran. Maka kalo membandingkan NS dg Nabi Muhammad, ini jelas TIDAK FAIR! ada tendensi buruk terhadap NS dan Admin group ini.

Rey Arashi ‎@Admin (Handi Yawan).
Itulah yang saya ingin klarifikasi, jikalau para NS-er telah yakin dengan teori Nazwar Syamsu, maka kemungkinan percuma saja saya mengungkapkan teori-teori yang lain sekalipun berdasarkan/penafsiran dari Al Qur’an..

Handi YawanRey Arashi, Kalo anda yakin “benar” dg teori2 yg anda pahami, kenapa harus ragu, mampu memberikan bukti bahwa kami yg salah!?lihat lagi di “tentang” mengenai aturan main/tata tertib group ini, point 2, bahwa Al Quran mutlak benar! hanya persepsi kita bisa salah! Oleh sebab itu, dari diskusi lah masing2 bisa terlihat mana perspektif yg benar dan mana yg salah. Kalo cuma pernyataan2 seperti ini mah masing2 bisa mengklaim “sy lah yg benar!”, ya gak? Adil kan!?

Rey Arashi@Handi Yawan,
Anda benar, Al Qur’an mutlak benar..
Maka dari itu saya tidak akan pernah berani mengatakan teori-teori saya benar, karena kebenaran bukanlah milik saya.Seperti yang telah saya katakan sebelumnya dan berulang kali, jikalau nanti dalam teori saya terdapat kekeliruan(salah tafsir) dan ada yang memberikan teori yang lebih baik. Tentu saja saya akan menyambutnya dengan baik.

Handi YawanRey Arashi, begitu juga sy! “Benar” yg sy katakan bukan bermaksud takabur/sombong, tetapi atas kesadaran dan hasil diskusi dg orang lain selama ini belum ada yg mampu “mengalahkan” analisa2 NS.

Abdul Aziz Basyaruddin mas Rey, silahkan babarkan mana2 aja analisa NS yg mengandung kelemahan, baik secara teknis penterjemahan maupun dari segi penganalisaan atas satu ayat yg dikomparasikan dg ayat lainnya sbg penjelas. Prinsip kami sama dg anda, bahwa kebenaran mutlak adalah “WAHYU ALLAH” yaitu “ALQUR’AN”, sedang analisa manusia atas wahyu tsb adalah relatif, akan tetapi diantara para analis2 Alqur’an tsb, sdh pasti ada yg mampu dg bersungguh-sungguh untuk mendekati “YANG MUTLAK”, dan itu tidak mesti “NS”, kita di Grup NS ini hanya berusaha menjadi murid yg lebih cerdas dari sang guru, karena kami berprinsip bahwa “GURU YG SUKSES” itu akan menghasilkan “MURID YG LEBIH PINTAR” dari gurunya, atas dasar itulah grup ini disetting terbuka agar sebanyak mungkin mendapat “HIKMAH” dari manapun datangnya termasuk dari penentang2 NS sekalipun, krn kami ini adalah “PENGANUT MILLATU IBRAHIM”, sbg uswah hasanah hamba yg “HANIIF”, yg menjauhkan diri dari “BERHALA-BERHALA”, baik berhala2 purba maupun berhala2 modern, mari kita bersama-sama berguru tanpa menggurui, sesungguhnya gurtu yg sukses adalah guru yg menelorkan murid2 yg lebih pintar dari gurunya, sumonggo !

Yudo Gintoro kelemahnnya adalah analisa yang selalu enggunakan otak kiri padahal kecerdasan dalam beragama juga harus dengan otak kanan atau bisa dikatakan dengan menoptimalkan otak kanan dalam beragama maka otomatis otak kiri akan mendukungnya
Wassalam, Haniifa.

5 Responses to “Handi Yawan seniman senewen”

  1. pertamax…

    • @Kang Chaerul Arif
      Hati-hati lho, nanti sampean disangka cloningan sayah (Haniifa)… seperti @Oom Roy Arashi… (sabda Handi Yawan)….
      gdubrak… Hale luya…. (Kristen kok gaptek kabeh yah )

  2. hehehehehe…kalau kang rey sebenarnya dugaan sayahnya adalah kang rey roy….pakde handi memang ahli ngintelwijen kelas kakap merah abah….aiqiqiqiqiqi

  3. super duper payoyeh ntuh pakde handi yawan…sebagian komeng sayahnyah dan kang rey dihapus sepihak…aiqiqiqiqiqi…rupanyah sebesar salak malunyah ntuh pakde ngadimin…kwkwkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: