حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Kalau cinta sudah melekat, Maria Ozawa rasa coklat

Posted by حَنِيفًا on August 31, 2012

Assalamu’alaikum,

Just di ingetken..😀

  • PERATURAN DAN TATA TERTIB DI GROUP NS

    Asalamu’alaikum wr wbr,

    Group ini adalah Pesantren virtual buku-buku karya Nazwar Syamsu dan para peminat diskusi hubungan Sains dengan Agama, dll.

    Pembuktian bahwa Alqur’an ini adalah Rahmat bagi seluruh manusia, tak peduli beragama apa mereka dengan cara mengintensifkan komunikasi dengan seluruh anak bangsa, masuk sebagai “MUALLAF” yaitu “YG TERBUJUK HATINYA” untuk mempelajari agama Allah (kaum terpelajar atau kaum taliban).

    Iqra artinya baca … dalam penafsiran lebih luas, membaca bukan hanya apa yang tertulis namun juga apa yang tidak tertulis, membaca tidak hanya apa yang ada dalam buku atau kitab namun juga membaca semua isi alam semesta ini.

    Iqra adalah wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad Saw :

    Bacalah dengan nama Tuhanmu Yang menciptakan, Dia ciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah karena Tuhanmu itu sangat mulia; Yang mengajar dengan Qalam. Dia mengajar manusia apa yang mereka tidak tahu – Qs. 96 al-alaq : 1 – 5

    Membaca adalah awal dari berpikir. Awal dari mencari tahu dan melakukan penyelidikan, awal dari menganalisa serta awal dari suatu pemahaman ataupun kesimpulan.

    Dari surah diatas kita bisa belajar banyak hal, bahwa Tuhan sendiri sejak awal tidak menyuruh manusia untuk mematikan rasio atau kemampuan intelegensianya, sebaliknya manusia disuruh untuk membaca kekuasaan Tuhannya, mewajibkan manusia menganalisa melalui ilmu kedokteran untuk mencari tahu bagaimana proses awal dari kelahiran manusia itu sendiri sehingga diharapkan manusia itu menjadi sadar betapa kompleks dan rapinya karya Tuhan dalam penciptaan, karena itu secara sadar dan logis kitapun diharapkan untuk memuliakan-Nya.

    Admin Grup ini konsistensi dan sepakatan membincangkan sesuatu dari sumber NS itu sendiri. Apa yang ditulis NS bukan sekedar kajian ilmiah populer. Ilmiah populer bukan berarti tidak ilmiah, tapi sifatnya adalah visioner. Dimana gagasan keilmiahan saintifiknya bersumber dari intuisi sebagai manusia (dengan akal-nya berpikir melalui tafakur) dan dibimbing oleh teks Quran sbg landasan keimanannya.

    Mereka yang belajar secara bersanad kepada ilmu hadist dan juga ilmu filsafat islam,Yg sempat belajar2 filsafat barat dan umum, serta berdiskusi berkaita dengan bidang keilmuan matematik dan fisika. kemudian juga yg mendengarkan kuliah2 agama dari beberapa alim ulama yang terlibat dalam problema sosial kemasyarakatan. teosofi serta pengaruhnya kepada cabang psikologi jiwa dan spiritual. membaca tasawuf, sufi dan filsafat islam.

    dari berbagai2 itu semua, masing2 punya konsistensi, koherensi, korespondensi dan konsekuensi dari cara pandangnya, dan pada hakikatnya, setiap pemikiran harus mampu mengkritisi pemikiran itu sendiri. Dan itu sebabnya, mengapa kalau kita sudah mempelajari ini dan itu biasanya ‘meragukan’ segala sesuatu tanpa harus meninggalkan yang sudah ada, sebagaimana perjalanan imam al ghazali ketika luntang lantung mendalami teologi (ilmu kalam), ilmu kebatinan, filsafat dan sufi. ke-empat kategori yang dibuat Al Ghazali merupakan konsekuensi dari proses beliau bergumul dgn pemikiran di zaman-nya.

    Tidak ada yang berbeda dari bahasa sains dan bahasa filosofis. bahasa sains mempunyai asumsi filosofisnya tersendiri, dan bahasa filsafat yang dulunya universal menjadi partikulir.

    Sama seperti ketika bicara soal kemajemukan (pluraritas), tapi dicampur-adukkan dengan problema plurarisme (kemajemukan sbg ideologi). sbg contoh ketika Rasulullah mendakwahkan aqidah iman satu Tuhan YME, tapi kemudian ditolak oleh orang2, beliau tidak serta merta mencela apalagi mencelakai orang2 tersebut. Dalam hal ini yang ditunjukkan oleh beliau adalah adanya pluraritas dalam keyakinan, maka untukmu agamamu dan untukku agamamu. tetapi pada saat yang sama tidak bermakna, Rasulullah mengamini adanya macam2 keimanan atau kemajemukan dalam aqidah. Aqidah Rasulullah tetaplah tiada illah selain Allah, tuhan hanyalah satu untuk semua dan keyakinan islam adalah yang benar. Ini adalah perkara tauhid. Rasulullah bukan disuruh menyatakan agama islam adalah benar, dan agama2 lain pun adalah benar. Meyakini bahwa agama2 lain pun sama benarnya dengan islam inilah yang disebut sbg keyakinan plurasitas beragama (menjadi isme, plurarisme).

    Oleh sebab itu untuk memagari diskusi atau debat di forum ini, kami merumuskan aturan/tata tertib yang dibutuhkan dalam grup NS, karena jika tidak, seperti kata William Chittik, umat islam dewasa ini sebagian besar terjerembab dalam ilmu-ilmu menukil. Tidak ada bedanya metode dan cara pikir antara grup NS yang menukil dari tulisan2 NS dan didukung oleh nukilan NS terhadap Quran, dengan yang lainnya dibidang lainnya pula yang kerjanya menukil tafsir2 Quran dan hadist ulama terdahulu, akibatnya islam sbg peradaban manusia menjadi stagnan.

    ATURAN MAIN DAN TATA TERTIB

    1. Setiap Anggota memiliki hak dan kewajiban yang sama. dalam berpendapat secara bertanggung jawab dan masing-masing mengawasi satu sama lain. Bila ada keluhan/protes dari salah satu pihak boleh mengajukan tinjauan kepada Admin yg memposisikan diri sebagai penengah dan bukan sebagai pengadil

    2. Setiap Anggota tidak boleh mencaci maki, mencela, merendahkan pribadi lawan debatnya atau narasumbernya. Yang boleh dikomentari, dikritisi adalah konten, argumen masing-masing dengan tujuan korektif.

    3. Pelanggaran point 2 akan dikenakan teguran. Bila belum melakukan perbaikan dan melakukan berulang-ulang secara sengaja akan diberikan peringatan!

    Bila peringatan masih tidak dihiraukan juga, maka Admin akan melakukan pemblokiran terhadap pihak yang melakukan pelanggaran!

    4. Selain anggota, admin bisa juga berperan sebagai Thread Starter atau bisa sebagai lawan debat, maka Admin lain memposisikan sebagai penengah bila diminta.

    ADMIN

  • Suka · Ikuti Kiriman · Laporkan · Rabu pukul 18:28

Mohon maaf, nda ada butir-butir tentang HAQ PATENT INITIAL ns…

———————————————————————————-
Rey Arashi

Buat Kang Adler..
Mengenai Planet Muntaha..

Menurut NS (baca: Naruto Shippudden)
Planet tersebut dibentuk menggunakan Jutsu, yaitu “Chibaku Tense”. Cara kerja jurus ini dengan menyatukan berbagai materi menjadi berbentuk bola, besar kecilnya tergantung pada cakra pengguna jurus tersebut, semakin besar cakranya maka semakin besar pula planetnya. Konon kata NS bulan jga dibentuk menggunakan jurus ini.

Oke ini teori saya, bagi yang keberatan ato ingin berdiskusi baik menggunakan sudut pandang Ilmiah, Kitabiah, komikiah, atau apapun itu saya tunggu.

Handi Yawan Ini Group kajian NS, yg lengkapnya nazwar syamsu. kalo maksud mas Rey Arashi NS adalah Naruto Shippudden, anda salah kamar! [ADMIN]

Ainur Ridlwan Muthahhari Wkwkwkwk, disangka NS adalah Naruto Shippudden….

Rey Arashi ‎@ Pak Handi Yawan,

Itu cuma teori yang saya tujukan kepada sahabat saya. Mengenai kebenaran teori tersbeut bisa kita kaji dengan seksama nanti bersama-sama.
jikalau Pak Handi memiliki teori lain, silahkan diutarakan. Kan Pak Handi sendiri yang berkata bebas berpendapat, dan saya sudah mengatakan pendapat saya kepada sahabat saya.

Handi Yawan Rey Arashi Betul bebas berpendapat! tapi harus betanggung jawab dan baik. Ini group pengajian Nazwar Syamsu yg deskripsinya dijelaskan di “TENTANG” Awas! berhati-hati, bisa2 kena pinalti peraturan no. 2 yg membeolehkan berpendapat soal Al Quran!

Rey Arashi Saya siapp bertanggung jawab dunia akherat apapun yang saya katakan..
Saya tidak menyebutkan apapun tentang Al Qur’an..

Btw, sekiranya anda kurang berkenan dengan pendapat saya, anda bisa mengajukan opini/teori anda. Jikalau nanti pendapat anda lebih baik dari pendapat saya, maka dengan senang hati pula saya menyambutnya…

Haniifa say:
Absolute tidak terjadi pelanggaran hukum GNS, post @Mas Rey Arashi …

Wassalam, Haniifa.

3 Responses to “Kalau cinta sudah melekat, Maria Ozawa rasa coklat”

  1. […] Kalau cinta sudah melekat, Maria Ozawa rasa coklat […]

  2. Samaranji said

    Bening euy…

    Ituh Rey Arashi apa Mas Roy Rey yaa… koq nyinggung nyinggung Naruto😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: