حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Rasul Yoshua bersabda diatas Monas

Posted by حَنِيفًا on August 29, 2012

Assalamu’alaikum,

Just de rekord !!

Haniifa Rubi

Undangan ke-2 Untuk @Kang Lemod !!!
—<Quote>—
[Kang Momod say] ehm…
saya sudah tak begitu harus terikat dan tak diperintah Quran buat mengikutinya sekaligus menjadi pegangan hukum tentang berita tsb, apalagi sebatas second opinion. dan masalah syahadat saya sudah tanyakan dan akang belum membuktikan ada dalilnya dalam Quran.
—-

siapa yang membuat definisi hadits tersebut…?
—-<quote>—


عُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ
(‘Audzu billahiminasy syaithonir rojim
Aku memohon perlindungan kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk)وَأَمَّا بِنِعْمَةِ رَبِّكَ فَحَدِّثْ
wa ammaa bi ni’mati rabbi ka fa haddits (QS 93:11)

فَلْيَأْتُوا بِحَدِيثٍ مِثْلِهِ إِنْ كَانُوا صَادِقِينَ
fal ya-tuw bi hadits-in mmitsli hhi –in kaanuw shaadiqiyn (QS 52:34)

لَقَدْ كَانَ فِي قَصَصِهِمْ عِبْرَةٌ لِأُولِي الْأَلْبَابِ ۗ مَا كَانَ حَدِيثًا يُفْتَرَىٰ وَلَٰكِنْ تَصْدِيقَ الَّذِي بَيْنَ يَدَيْهِ وَتَفْصِيلَ كُلِّ شَيْءٍ وَهُدًى وَرَحْمَةً لِقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ
Maa kaana hadiits-an yuftaraa walaakin tashdiyqa lladzii baina yadaihhi wa tafshiyla kulli syai-in wa hhudan wa rahmatan lli qawmin yu minuwna (QS 12:111) …😀

HANIIFA SAY:
Sok atuh pilih… dari tiga variant ini:
haddits (QS 93:11) => DOUBLE “D”
hadits (QS 52:34) => SINGLE “D”
hadiits (QS 12:111) => DOUBLE “I”

Kang Momod Ya ok, mungkin ada baiknya saya klarifikasi dulu:
Definisi hadits yang akang maksud dan beberapa kali akang posting itu yang bagaimana tulisan Arabinya?

Haniifa Rubi hahaha.. jadi teu bisa baca AL Qur’an sampean…😀

Kang Momod silahkan copaskan tulisan Arabnya, ini juga sekaligus untuk melihat apakah saya bisa membaca tulisan Quran.

Haniifa Rubi hahaha… kan uda ada diatas… hihihi… aya-aya wae maneh mah, …
kuberi nilai 100 buat .. Oon Momod😀

Kang Momod Maksud saya seperti juga akang telah posting sebelumnya “HADITS” yang didefinisikan sebagai: perkataan dan perbuatan inklud taqrir Rasulullah yang diriwayatkan, nah HADITS dalam definisi tersebut tulisan Arabnya yang bagaimana?

Haniifa Rubi hehehe.. @Kng Momod super lemod: sayah jadi inget… Kang Kabayan saba kota Jakarta.
K: “Abah mana ari Jarkata teh ?!”
A: “Kita teh sudah di Jakarta, dan sakarang kita lagi melihat-lhat Monas”
K: “Aih…aih, ari si Abah ngaco, ini mah bukan Jakarta atuh euy.. sakarang kita ada Monas.”
A: “Belegug syi’ah ujang Yoshua.. “
Y: ^&$#*&??!!
A:😀

Haniifa Rubi Bijimana @ Kang Momod : Ngarti teu ?!😀

==< CASE CLOSED >==


Anas Marsudi Aku mengakui Alloh Yang Maha Esa.
Aku mengakui Muhammad Rasul Alloh.

Itu syahadat bukan, maklumlah karena memang tidak ingat pernah menyaksikan sendiri secara langsung.?

Haniifa Rubi ‎=> @Kang Anas
“Aku mengakui Alloh Yang Maha Esa.
Aku mengakui Muhammad Rasul Alloh.

Itu syahadat bukan,”
______________________
Haniifa say:
Saya kira itu terjemaahan dari Syahadat, kadang sayah juga suka menterjemaahken dalam hati (Qolb) sediri “Aku yakin sekali tiada Sembahan selain Alloh dan aku yakin sekali bahwa Muhammad itu hanya utusan Alloh”…. but, dalam lisan sayah gunaken kalimat dalam bahasa “Arab”😀

“maklumlah karena memang tidak ingat pernah menyaksikan sendiri secara langsung.?”
_______________________
Haniifa say:
Alhamdulillah, sayah kira tidak ada seekor manusia pun yang tahu apa yang terjadi ketika dalam Kandungan Ibu.

Dhus, sayah nda mau menselisihi perihal Nabi Isa Al Masih a.s yang sanggup berbicara ketika masih dalam buaian Maryam. Tapi kok sayah tidak ingat apa-apa tuh ketika orok ngower-ngower ?!😀

Kang Momod Saya sudah terbiasa bersaksi (syahadat) setelah mendapat kritikan bahwa sebenarnya itu tidak menyaksikan dan dalam Quran tiada perintah agar bersaksi seperti syahadat saya jadi mikir-mikir.

Jika diartikan kita YAQIN bahwa bukanlah ILAH kecuali ALLAH dan bahwa MUHAMMAD adalah Rasul ALLAH, maka yaqin disini sejurus dengan IMAN. Jikapun diWAJIBkan harus bersyahadat sebagai tanda keISLAMan maka atas dasar ayat yang mana?

Haniifa Rubi hahaha.. yakin dalam bahasa indonesia lho, bukan bahasa arabiyum mubin..😀

Kang Momod iya dan ada banyak bahasa Aroby yang diserap ke bahasa Indo, sehingga penterjemah umumnya selalu mengartikan YAQIN = YAKIN = PERCAYA. Dan YAQIN ini kadang sebagai penjelasan dari IMAN.

2:4….. wabial-aakhirati hum yuuqinuuna.
6:92….waalladziina yu’minuuna bial-aakhirati 

Jika kepada nabi MUHAMMAD kita bersaksi tentulah kepada nabi sebelumnya juga seharusnya bersaksi.

Haniifa Rubi Katanyah lho.
Aku bersaksi tiada Tuhan selain Alloh dan Aku bersaksi Isa Al Masih hanya utusan Alloh.

Katanya lagi lho.
Aku bersaksi tiada Tuhan selain Alloh dan Aku bersaksi Musa hanya utusan Alloh.
Dhus…
Ketika Nabi Musa a.s berkelana melanglang buwana, ternyata ada yang tidak sesuai dengan kaidah yang di syari’atken oleh Nabi Musa a.s

Super katanya lho… hehehe…
Aku bersaksi tiada Tuhan selain Alloh dan Aku bersaksi Harun utusan Alloh….

Note:
Silahken sampean buka kisah Nabi Musa a.s “menjambak” rambut Nabi Harun a.s…. Selamat bersyahadat.😀

Kang Momod So ayat perintah bersaksi itu yang mana?
justeru yang ada orang munafik yang bersaksi, 63:1.

Haniifa Rubi lha yang berka te pe islam juga banyak tuh…. hehehe…
Kita samaken dwulu swaranyah…😀

Menurut al qur’an RUKUK….
Rukuk itu nungging ke depan atau dangah ke belakang ?!
(ingat lho sama-sama menekuk sebatas pinggang )

Dhus… dari mana neeh tahunya nungging ke depan ?!

Kang Momod Saya takut kalau termasuk 63:1
Jika sdr TS mempunyai dasar ayat saya menunggu.
sementara saya cukup beriman/yaqin kepada ALLAH dan Rasulullah.

Haniifa Rubi Kalau sayah ber IMAM kepada Nabi Ibrahim a.s karena Al Qur’an menyataken demikian dan sayah percaya pembawa dan penyampainya Rasululloh (baca: Nabi Muhammad s.a.w)

Kang Momod jadi jelas, saudara status mengajak bersyahadat bukan atas dasar suatu ayat Quran. apa berdasar kitab new parsiong..?

Haniifa Rubi haHAHA… sampean pihkir lafadz adzan ada di Al qur’an, tapi kok seluruh dunia pakai kalimat syahadat tuh…
Jadi inget ayat-ayat tentang YAHUDI yang menanyaken harga bawang, dan buwah-buwahan di Al Qur’an… hihihi… idiot tenan😀

Kang Momod ya.. betul kan… tentunya itu dari kitab new pasiong setelah Quran. ayolah ndak usah malu malu unjuk saja kitab new parsiong tersebut. ya tentu wajar aja saya minta ayat belum ketemu.

jadi disini justeru terbalik, sampean minta saya unjuk kitab new parsiong, dan saya akui saya tidak punya selain Quran, tetapi sampean lah kang yang mempunyai kitab new parsiong.

Haniifa Rubi lah sampean tahu dan atau bisa menterjemaahken AL Qur’an lewat siapaya asal muasalnyah ?!

Kang Momod baik jadi saya sarankan status sudah cukup, intinya ajakan untuk bersyhadat tidak ada perintahnya dalam Quran, juteru bersyahadat adalah akon-akon 63:1
perintah yang ada adalah BERIMAN kepada ALLAH, MalaikatNYA, KitabNYA, nabi/rasul-NYA, dst… masalah terjemahan bisa dibahas distatus tersendiri agar tidak oot terlalu jauh.🙂

Haniifa Rubi hahaha… itu mah kamu ngorong kali,… Mana percaya sayah sama tafsiran sampean….

Bukti:
Selalu menghadapken wajah ke Masjidil Harom = MANY to ONE…. sampean tafsir ken MANY to MANY.

Trus sayah coba ikuti, dengan kondisional Many as Shalat, Umroh dan Hajji.
Sampean masih nolak tuhh….. Singkatnyah SEJUTA KALIMAH sebagai alasan untuk ngeles pada Iman Islam, tapi cukup satu KALIMAH mejadi IMAN ISLAM.

Oom LEMOD PILIH “Sejuta” itu lebih hebat… hehehe…

Kang Momod masalah itu juga bisa dibahas tersendiri, disitupun saya berbeda dengan sampean dan juga group NS dalam diskusi.

Haniifa Rubi Ya bahas ajah sendiri kalimah syahadat itu menurut selera sempean… hahaha….😀😆

Kang Momod bukan.. itu.. intinya saya minta pertanggung jawaban TS ini ketika ngajak-ngajak bersyahadat, ini atas ajaran ayat Quran apa ajaran rasul baru… atau ajakan dari yang bukan kitab suci?

Haniifa Rubi TSi itu apaan seeh ?! Tante Sial apa😀

Kang Momod maaf maksud enyong penulis status ini kadang keseleo sama TS (thread starter) dalam web diskusi :peace:

Haniifa Rubi hehehe…. seph dah.
—<Quote>—
Q :Haniifa Rubi TSi itu apaan seeh ?!
R: TS (thread starter) dalam web diskusi :peace:
—<Quote>—

Q: Kalimah Istighfar
R: Astaghfirullohal adzim

Q: Kalimah Basmallah
R: Bismillahirrohmaanirrohim

Q: Kalimah Syahadah
R: Asyhadu alla ilaaha illaAlloh waa asyhadu anna Muhammadar Rasulullah.

Piss.. ahhhh😀

Wassalam, Haniifa.

4 Responses to “Rasul Yoshua bersabda diatas Monas”

  1. Samaranji said

    Assalamu’alaikum…
    Sebelumnya… menghaturkan Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin, Abah Haniifa🙂 Kosong kosong dah pokoknya😀

    Ketinggalan banyak nih…
    Mereka makin lucu…, enggan bersyahadat koq alasannya cuman karena gak ada dalam Al Qur’an. Apa karena kebiasaan membaca Al Qur’an sekedar secara literal yak, ujung ujungnya malah bersikap liberal.

    Perintah sholat kan sama aja dengan perintah untuk bersyahadat (waktu tahiyat). Ato jangan2 sholat mereka kagak pake syahadat ya dengan alasan kalimat tersebut takada dalam Al Qur’an. Haha…

    Padahal Murid Nabi Isa a.s sendiri menyatakan ke-Islamannya dengan disaksikan oleh beliau a.s sendiri. Dalam Al Qur’an kurang lebih artinya :
    QS Ali Imran, 3.52. Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?” Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: “Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.

    Salam hangat selalu.

    • Wa’alakum Salaam @Mas Samaranji
      Sama-sama, mohon maaf lahir dan bathin.
      Subhanalloh, bejitulah orang-orang yang senang membuat huru-hara terhadap Al Qur’an.
      And hatur tengku, nambah wawasan neeh… soal syahadat😀

      Salam hangat selalu,my best bro…

  2. assalamualaikum….abah..sayahnya hadir mengunjungi….sukses slaluh untukmuh…aiqiqiqiqqiqi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: