حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

PS artinya Prima Sotoy

Posted by حَنِيفًا on August 21, 2012

Assalamu’alaikum,

Lucu juga Pemuda Sotoy yang satu ini (PS), bagai mana tidak super sotoy jika seseorang sedang membicarakan asal-usil nickname “haniifa” jutru yang ditanyaken adalah arti kata “rubi”…😀

 <=  =: PRIMA SOTOY

Prima Sera  Kalo rubi itu apah?

..:: Begin ::..

Haniifa Rubi ‎=> Oom Kulanas OMDO : mana neeh buktinyah sampean dah lulus Teka dan Play Group ??
SILAHKEN SAMPEAN aplot bukti otentik yang menyataken kebenaran kelulusan sampean…Mari kita tunggu… hehehe….
Mosok aplod ajah lama… nda punya scanner yah sampean… hehehe…

Prima Sera Pak .rubi…jgan gt laah..bcndanya kusus d tread itu aja..

Haniifa Rubi ‎=> Pak Sotoy: yang bercanda itu siapa ?!
11/41 => nda ada kaitan dengan perpindahan kutub.Bumi ini diberi rizki berupa MILAYARAN meteor dalam hitungan detik… dus bumi kudu mengembang dunk….

Kejadian tsunami => retakan lempengan bumi => pergeseran kutub…

Jadi siapa neeh yang bercanda ?!

Anas Marsudi Itulah saya pun penasaran pak, setelah muncul di runningtext media kok gakda kelanjutannya lagi. Biasanya kan langsung pada heboh di semua media, dan pasti si mbah Rono, Dr Surono Kepala Pusat Vulkonologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian ESDM, langsung gemar tampil di layar tv mana-mana sebagai narasumber. Tapi ada apa, ini kok beritanya hilang begitu saja.?
Kalau lihat di situs di bawah ini, terkesan yang ditampilkan cuma biasa-biasa saja.http://proxy.vsi.esdm.go.id/index.php

Haniifa Rubi Seharusnya kejadian tsunami Aceh, sekurang-kurangnya jadi tolok ukur atas “suntikan” air laut yang menembus kerak bumi nusantara… bukan meramal, tapi memprediksi kemungkinan perbedaan tekanan jalur-jalur lalulintas lempeng tektonik… hikz.

Prima Sera Pak hanif rubi ah..:D..Lalu ayat itu brkaitan dgn apa?

Haniifa Rubi ‎=> Pak Sera TON indor : hehehe… ayat itu mah menurut hipotesis sayah, mengenai tumbukan semacam komet (baca: berisi gas dan air) sedemikian rupa di jaman Nabi Nuh a.s hingga volume air laut di BUMI ini menambah kira-kira lebih tinggi gunung… makanya putra Nabi Nuh a.s di omelin, kalau sampean lari ke gunung pun pasti tenggelam…

Beberapa hadits dan Alkitab menggambarkan “AIR YANG MELIMPAH RUAH”…

Sehebat-hebatnya hujan yang berasal dari air laut tidak akan pernah sanggup membanjiri melebihi gunung…… hikz.

Prima Sera Tanya..apa komet memang berair?apa tdk menguap sat gesekan d atmosfir?

Versi Ns ..komet2 itu menggangu orbit tata surya sehinga matahari bergerak dari tempatnya ke posi2 nya yg bru.karna matahari dan planet2 bertarikan planet pun mgikuti posisi bru itu..hal dmikian membuat air laut melambung tinggi dan menumpahkan ke daratan..

Haniifa Rubi ‎=> Bijimana neeh Pak Kecap sera : kurang jelas sampean ?!
Seandainya Nabi Nuh a.s dan putranya ada di bandung…. bandung dilingkung ku gunung (ngerti sampean maksud sayah)!!!Lalu hujan 7 hari 7 malam => Apa air hujan tidak mengalir ke citarum ?!
Padahal diceritaken kalaupun putra nabi Nuh a.s lari ke gunung tangguban perahu maka belaiu pun tidak akan selamat !!!

Haniifa Rubi ‎=>“apa komet memang berair?apa tdk menguap sat gesekan d atmosfir?”… hahaha…
_______________
Menguap lalu ber gumul dengan uap air lalu turun jadi hujan… hehehe…
Haniifa Rubi ‎=>“Versi Ns ..bla..bala..bla…..hal dmikian membuat air laut melambung tinggi dan menumpahkan ke daratan..”
_________________
Mari kita asumsiken Nabi Nuh a.s dan kaumnyah ada di Bandung… Bijamana neeh @Oom NS bisa menjelasken ??!

Prima Sera ‎..saya balik bertanya.kalo hujan turun d gunung apa airnya tdk mengalir ke daratan?sedangkan nuh dan anaknya terpisah ombak..sama halnya sunami.jaman nuh BAGAikan di siram dgn air laut..
Yg ga mudeng lagi di sebabkan meteor yg membawa air..baru dengar saya

Haniifa Rubi ‎=> hahaha.. Siapa yang pernah mengalami kebanjiran di pucak gunung… hahaha.. baca dunk: larangan Nabi Nuh a.s. terhadap putranyah…😀😀 … aya-aya wae…

Prima Sera Baca yg tliti pak..komet menggangu orbit tata surya..bukan lgsung ke buminya

Haniifa Rubi Bejinih Bapake Sera ton inn : Nabi Nuh a.s memprediksi ketinggian “kedatangan” air melebihi puncak gunung… sementara putra beliau berpendapat lain…. hehehe…

Haniifa Rubi ‎=” Baca yg tliti pak..komet menggangu orbit tata surya..bukan lgsung ke buminya”
_________________
hahaha… yang terganggu apah neeh ?! medan magnet atau gravitasi… atau apaanya nggak jelas neeh ?!…
Trus komeet yang bijimana yang bisa menggagu trans jakarta.. hahaha..

Haniifa Rubi ‎@Oom Pak Sotoy: Sayah mau tahu efek gangguan orbit tatasurya karena komet halley ?!

Prima Sera Nabi memprediksi kedatangan air sepuncak gunung

tanya..maksudnya Kedatangan itu apa?kata bapak sebab banjir adalah hujan?kalo baru prediksi brati belum terjadi dong ?atau mash lama..bisalah anakya santai2 dulu sambil nunggu hujan sampai ke pucuk?:p tapi nyatanya selesai memperingati dan anaknya menjawab.keduanya lgsung terpisahkan ombak..

Prima Sera Coba bayangkan gelombang sunami..itu lbh pas dengan maksud “kedatangan ” tadi.

Haniifa Rubi ‎=> @Oom Sotoy : hehehe…
Saya mau tanya maksudnya tiba-tiba ada tsunami “diprediksi” oleh Nabi Nuh a.s dan Anaknya…. atau cuma Nabi Nuh a.s yang tahu ?!

Haniifa Rubi Kata nabi nuh a.s => nyatai dulu ahh… hahaha…

Haniifa Rubi ‎=> @Oom Sera ‘ahh (pakai ‘ain) : jadi saat Nabi Nuh a.s ngombe kopi di warung bareng Anaknya… wuhssss.. ada tsunami … nabi nuh a.s naik perahu, anaknya lari ke gunung… hahaha… dasar sampean tukang kecap.. hiz.

Haniifa Rubi Bejinih mas penalaranyah :
Nabi Nuh a.s + Anaknyah berusia diatas 500 tahun, bisa sampean bayangken kehebatan ilmu mereka secara astronomi, geofisika, matematika …dll ?!
Bandingken dengan kemampuan tatanan masyarakat “modern” yang dibawah 100th ?!
Dhus..
Mohon maaf kalau sampean sayah bilang super duper oon… jika Nabi Nuh a.s dan Anaknya tidak sanggup memprediksi kedatangan suratu komet yang bakal “bergesekan” dengan bumi !!!Note:
Komet tersebut belum tentu menabrak bumi… sebab lih. ayat-ayat tentang benda langit yang mempunyai jalur orbit masing-masing.

Prima Sera Hahaha,.bpak rubiah plinplan..terang sudah ayat 11/42 nabi nuh sudah naik kapal dan kapalnya sudah berlayar..saat memangil anaknya.
Yah saya percaya jaman nuh memang sudah maju..”anaknya tdk sangup”

Haniifa Rubi hahaha… boro-boro mau lari sempat ke gunung, kala tsunami datang… bijimana sampean… hikz…. trus beliau mau rencana lari kegunung itu dadakan … hahaha…
12 Agustus pukul 1:08 · Suka · 2

Haniifa Rubi ‎=> “nabi nuh sudah naik kapal dan kapalnya sudah berlayar..saat memangil anaknya”
________________
Tulis dunk anaknya sedang berenang-renang ketepian… hahaha…

Haniifa Rubi ‎=> Bapake Kecap Sera ‘ah (pakai ‘ain) sampean ngerti nda uraian sayah… hahaha.. dimana plin plannyah neeh ?!

Prima Sera Tertawlah seblum tertawa dilarang.. :p

menurut anda bnjir nuh bnjir global bukan?
..

Haniifa Rubi Bejinih ajah Bapake Sera ‘ah, sikit-sikit dwulu deh… sebelum kita bicar gombal.. hehehe…
BANJIR sebab akibat dari hujan setuju nggak ?!

Prima Sera Bnjirnya seluruh bumi tdk?

Haniifa Rubi Wahh…. lemod juga neeh, Insya Alloh sayah jawab tentang banjir global atau bukan.
Saya mau tanya dwulu sama sampean definisi BANJIR itu biasanya akibat dari HUJAN, apa sampean sependapat ?!
12 Agustus pukul 1:23 · Suka · 2

Haniifa Rubi Kurang jelastkah sampean ?!
Sebab kalau tsunami pasti tidak Global ?! … eh, ngomong apa sayah ?…😀

Prima Sera Yah sependapat..lantas?kalo conth tsunami bgaimana?ga hujan kan?

Haniifa Rubi Alhamdulillah, dah mulai sepakat … septh dah….Jelas dari berbagai hadits dan Al kitab dikataken hujan yang hebat…

Haniifa Rubi Setujut nda kalau Hadits dan Alkitab menceritaken hujan ?!

Prima Sera Bentar..gantian dong jwb pertanyan saya.banjirnya menyeluruh sluruh bumi tdk?

Haniifa Rubi ‎=> Mas Prima Sera: Yup sayah setuju, sebab tumbukan (baca: gesekan) yang mengadung gas dan air mengHUJANI seluruh atmosfir BUMI hingga bumi hujan total dan menutup puncak-puncak gunung…
Bukti:
P. Jawa dan Sumatra … dwulunyah bersatu.. katanyah lho.. hehehe…

Haniifa Rubi Eh… P. Jawa, P. Kalimantan dan P. Sumatra.. katanyah lho, doeloenya bersatu… hizk.

Prima Sera Ok..nah kira2 berapa lama tuh untuk memenuhi air stinggi gunung?:D

Haniifa Rubi ‎=> Mas Prima Sera: sejujurnya sayah tidak tahu, tapi yang jelas KUTUB UTARA dan SELATAN tidak berpindah tempat sebagai mana P. JAWA dan P. BUMI ketika peristiwa yang menimpa qaum Nabi Nuh a.s.

Prima Sera Ya sudah d lewat aja..
Waktu meteor itu mau bergesekan dgn bumi,apa cuma Nuh yg tahu?

Haniifa Rubi Insya Alloh, yang tahu Nabi Nuh a.s dan mungkin saja anak beliau diberi tahu tentang prediksi adanya meteor tersebut oleh Nabi Nuh a.s,
Saya kira Nabi Nuh a.s adalah orang yang sangat di segani dan terpandang dari qaumnya, jadi anaktersebut percaya 100% prediksi sang Ayah, hanya beliau berbeda dari sisi “team water survival”😀

Prima Sera Maf..
-d segani..kenapa begitu?padahal ayat 11/38 mengejek nuh yg bikin kapal dan d ayat 11/27 d katakan dungu dan picik?
Katanya jaman nuh sudah modrn?ko tdk tahu ada meteor akan datang?

Haniifa Rubi hahaha… jeas dunk disegani, sampean tadi dah percaya 100% bahwa tatanan masyarakat qaum Nabi Nuh a.s sangat pintar diberbagai bidang… sudah barang tentu mereka mempunyai perhitungan astronomi tersendiri, bisa saja mereka juga tahu akan datangnya suatu komet yang mempunyai lintasan ribuan bahkan jutaan tahun melawati orbit bumi.
Mari kita berandai-andai:
Adai hitungan mereka tidak akan terjadi gesekan, dan hitungan Nabi Nuh a.s terjadi gesekan lalu Nabi Nuh a.s prepare membuat kapal penyelamatan … dus diketawaken, Bijimana menurut sampean ?!

Haniifa Rubi tambahan:
Diketawaken, di ejek dan disebut dungu…😀

Haniifa Rubi tambahan lagi: dan picik.. hehehe..

Haniifa Rubi ‎=> Oom Prima sera: Sampean mau tahu kenapa orang bule ngotot mencari tahu tatanan masyarakat Nabi Nuh a.s baik melalui pengkajian al qur’an dan al hadits ?!
Ingat sampean: Carilah rizki Alloh, seolah-olah hidupmu 1000 tahun dan ibadahlah kepada Alloh, seolah hidupmu sehari !!Jawab sendiri ‘ahh :hehehe.. karena mereka ingin hidup 1000 th atau lebih seperti kaum Nabi Nuh a.s tapi ogah ibadah… hehehe..

Prima Sera Ok.masuk akal..
Tp q blu mudeng..seandainya banjir itu karna hujan.itu akan memakan wktu yg lama untuk sampai stingi gunung..nah padahal nuh bkin kapal.selesai .masukin binatang..eh tau2nya d ayat 11/42 .air sudah setingi gunung..cepat skalikan?

Haniifa Rubi wahh… bijimana menjelaskennya neeh !!!
Bejini ajah, seandainya ada air sebesar bulan yang masuk keatmosfir bumi…. menurut sampean perlu waktu berapa lama sampai jakarta kebanjiran… hehehe…

Haniifa Rubi Bijimana masih kurang jelast ?!
Ketika hujan datang akibat geseean meteor.
Team Water Survival via perahu… siap-siap.
Team Water Survival via naik-naik kepuncak gunung .. siap-siap juga.
Lalu Nabi Nuh a.s memohon kepada Alloh, agar sang Anak diberi taufik dan hidayahNya… selanjutnya sampean baca sendiri… sayah mau beli rokok dulu.. hehehe..

Prima Sera Sayangnya saya belum pernah dengar ada air d ruang hampa/luar angkasa..bahkan meteor saja menurut ahli astro terbuat dari bahan bukan air(lupa bahan apa ja.:p) dan jikapun air sebsar bulan saya rasa tdk cukup memenuhi sluruh bumi..
Thanx ilmunya..mohon undur diri(mau tidur).

Haniifa Rubi hehehe… lucu juga sampan, opo musti Matahari berfusi jadi H20 .. hahaha..

Haniifa Rubi Semoga sampaian melindur kandungan material komet hanya berupa uang logam.. hahaha…

Haniifa Rubi ‎=> to All: “dan jikapun air sebsar bulan saya rasa tdk cukup memenuhi sluruh bumi..”
____________________
hahaha… dah sayah kasih perumpaman yang super hiperbolis, malah berasumsi ria… dasar pelawak.. hikz.Kalau ada volume air sebesar bulan menimpa bumi, memangnyah PUNCAK MOUNT EVEREST bisa kelihatan batang hidungnyah opo ??? … hahaha… lucu tenan…

Prima Sera Hehe maf.udah ngantuk si…
Sok atuh terangkan kira2 brapa lama hujanya untk mencpai stingi gunung?…😀

Haniifa Rubi sok atuh itung sorangan volume air setinggi gunung X luar bumi… hehehe…
  •  
  •  

Haniifa Rubi Bijima mau menerangken, sampean mah iya-iya bari jeung nggak iya.. hahaha…
  •  

Prima Sera Yah. Malah blik tanya…cukuplah air samudra di ciduk wat nyiram gunung.:p..gak pake lama juga..😀
  •  

Karna Mustaqim kalo cuma soal banjir, daya gravitasi bisa menimbulkan gaya tarik menarik materi planet, pada kadar ringannya spt fenomena air pasang-surut.
  •  

Haniifa Rubi ‎=>” Yah. Malah blik tanya…cukuplah air samudra di ciduk wat nyiram gunung.:p..gak pake lama juga..😀 ”
________________
hahaha.. lucu tenan, maksud sampean Nabi Nuh a.s dan ANaknya mau cebok… makanya kalau sampean beol ceobok dunk… hahaha… lucu tenan sameapn.. hihihi.. .heheheeh..😀😀
  •  

Haniifa Rubi hahaha.. .masih geli euy…😀
  •  

Haniifa Rubi ‎=> Mohon maaf Prima Sera: Anda tidak layak mendapatkan ilmu Al Qur’an, bukti :
“Prima Sera Sayangnya saya belum pernah dengar ada air d ruang hampa/luar angkasa..bahkan meteor saja menurut ahli astro terbuat dari bahan bukan air(lupa bahan apa ja.:p) dan jikapun air sebsar bulan saya rasa tdk cukup memenuhi sluruh bumi..
Thanx ilmunya..mohon undur diri(mau tidur).”
_____________________
Sampean hanya mengikuti prasangkaan belaka.
Sekali lagi mohon maaf sayah, tidak mu membuang-buang energi disaat puasa… heheeh…
  •  

Haniifa Rubi ‎=> Mas Karna Mustaqim ” kalo cuma soal banjir, daya gravitasi bisa menimbulkan gaya tarik menarik materi planet, pada kadar ringannya spt fenomena air pasang-surut.”
__________________________
Hehehe… Ingat dengan kesimpulan ini, berarti GAYA TARIK BUMI TERHADAP AIR LAUT, kalah dengan gaya tarik bulan terhadap air laiut sehingga air menjadi “CEMBUNG”silahken sampean panggil ahlulnya, sekurang-kurangnya yang menulis tsb di berbagai media termasuk Oom Wiki.

Satu pertanyaan sayah: MENGAPA AWAN TIDAK terbang ke luar Angkasa,spt fenomena air pasang-surut. ?!

  •  

Karna Mustaqim makanya Om ngerti dulu konteks istilahnya itu bicara soal ‘gaya’ bukan spt yang cuma bisa dilihat sebatang magnet dan pasir.
  •  

Karna Mustaqim Gaya dan materi itu contohnya yg paling sederhana, manusia punya gaya dan bumi juga, dalam hal ini bukan spt batang magnet dan pasir. Awan itu kan berat jenis-nya berbeda dgn air.

Mengapa materi air di panaskan menjadi uap air. Pemanasan menyebabkan gerak molekul air (hidrogen dan oksigen) menjadi cepat dan kemudian terlepas, tapi belum terurai sepenuhnya (proses memisahkan unsur hidrogen dan oksigen tidak bisa hanya lewat pemanasan), tapi uap air menjadi lebih ringan sehingga mengudara.

  •  

Karna Mustaqim ini mah pelajaran SD.
  •  

Haniifa Rubi ‎=> “Mengapa materi air di panaskan menjadi uap air. Pemanasan menyebabkan gerak molekul air (hidrogen dan oksigen) menjadi cepat dan kemudian terlepas, tapi belum terurai sepenuhnya (proses memisahkan unsur hidrogen dan oksigen tidak bisa hanya lewat pemanasan), tapi uap air menjadi lebih ringan sehingga mengudara.”
___________________
Mengapa gaya adesi-kohesi air laut bisa terpengaruh GAYA TARIK BULAN , sementara molekul2 air (baca: Awan) justru balik lagi kebumi.. hehehe… ini pelajaran Teka euy… hihihi… ing Oom kulANAS … hikz:
  •  

Karna Mustaqim Fisika punya tiga hipotesa perumusan kategori: fisika yang level dgn hipotesa gravitasi newton, yang level moleku dgn hipotesal quantum, dan yang level benda2 angkasa dgn hipotesa serat kosmos.
ketiga2nya mempunya hukum sendiri2, dan sejauh yang bisa diperkirakan dengan string theory dan M-theory. (gak usah tanya om wiki, e-bbook nya banyak, cuma perlu waktu membacanya dan perlu dasar2 pengetahuan fisika umum).
Itu pun masih belum dirumuskan grand theory untuk menyatukan semuanya, karena bisa dihitung tp belum ada cara simulasi eksprimen pembuktiannya yg bisa memuaskan kalangan akademis.susah kalo ngomongnya pake commonsensical ala bahasa warung tapi mau membahas perkara2 pengetahuan yang membutuhkan bahasa teknis-nya masing2.

  •  

Karna Mustaqim Kalo itu rekan2 tidak mengerti, maka jadilah omongan jungkir balik, campur aduk. =P
  •  

Haniifa Rubi Wahh… sampean mau ngajarain sayah pisika… jadi malu sayah… heheeh….
____________________________
“Mengapa materi air di panaskan menjadi uap air. Pemanasan menyebabkan gerak molekul air (hidrogen dan oksigen) menjadi cepat dan kemudian terlepas, tapi belum terurai sepenuhnya (proses memisahkan unsur hidrogen dan oksigen tidak bisa …
____________________________
Silahken sampean HITUNG BERAT ATOM Hidrogen dan Oksigen.
Di udara itu bertebaran molekul-molekul yang mengandung Unsur Carbon, Nitrogen … dll
Silahken sampean hitung salah satu contoh berat molekkul CO2.Lihat ayat berikut:
“Allah telah menurunkan air (hujan) dari langit, maka mengalirlah air di lembah-lembah menurut ukurannya, maka arus itu membawa buih yang mengambang…. ” (QS 13:17)

Perhatiken kallmat : “MEMBAWA BUIH MENGAMBANG”

Dus….
PROSES PEMANASAN INI mengakibatken menyusupnyah MOLEKUL MOLEKUL YANG BERBETUK GAS YANG LEBIH BERAT KE-DALAM PERMUKAAN AIR (H2O) demikian rupa molekul H20 ini terdorong terus seperti buih… *** PAHAM SAMPEAN ***

  •  

Haniifa Rubi Halllo anak yang dah lulus Tk dan Play Group, bijimana neeh penjelasan yang agak elegan dikit ?!
Karena pemanasan menyebabken molekul air telepas,
atau …
Karena pemanasan molekul air dipermukaan menjadi renggang dan disusupi oleh molekul gas yang lebih berat mis. CO2
  •  

Haniifa Rubi Biji mana neeh @Oom KURMA : “Karena pemanasan menyebabken molekul air telepas, “… TRUS DIANTARANYA TERISI RUANG HAMPA.. hahaha…
Penjelasan yang cocok buwat anak-anak yang belum lurus kencingnyah atuh.. hehehe..
  •  

Haniifa Rubi ‎=> @Oom Kurma Lurus : “susah kalo ngomongnya pake commonsensical ala bahasa warung tapi mau membahas perkara2 pengetahuan yang membutuhkan bahasa teknis-nya masing2.
sekitar sejam yang lalu · SukaKarna Mustaqim Kalo itu rekan2 tidak mengerti, maka jadilah omongan jungkir balik, campur aduk. =P “
___________________________
Respon Haniifa to yul lurus :… hehehe…

Apa pendapat sampean ???

Suatu ketika @Kang Agorsiloku mempublish artikel “Mengukur Kecepatan Cahaya dari Pergerakan Bulan” yang beliau copas dari karya [H.Muh.Nur Abdurrahman tertanggal: Makassar, 20 Januari, 2002.
Ujug-ujug datanglah @Oom Parhobass jagoan fisika neon (Sarjono Elektro) menyalahken karya tulis diatas, baik dari segi litelatur maupun segi analisis..

Haniifa berkicau to @Oom Parhobass::
Mari kita ngoceh tentang “Transformsi Lorentz” !!!

Why ?!
Subtansinya adalah kebingungan para ilmuan bule tentang kecepatan cahaya…

Monggo silahken sampean bareng ngombe kopi di wartegnya @Oom Agor… sayah tunggu dengan sangat …. hikz.

http://agorsiloku.wordpress.com/2006/05/23/mengukur-kecepatan-cahaya-dari-pergerakan-bulan/#comment-24598

agorsiloku.wordpress.com

Dia mengatur urusan dari langit ke Bumi, kemudian (urusan) itu kembali kepadaNya…Lihat Selengkapnya
  •  

Karna Mustaqim itu tulisan2 sudah pernah masuk ke perdebatan internasional, belum? sudah pernah di bawakan di presentasikan ke forum ilmiah dunia belum, supaya didengar dan diverifikasi atau difalsifikasi oleh scholars bidang bersangkutan, belum?
Sudah pernah dipertahankan tesis-tesis tersebut di depan publik scholar bidang bersangkutan belum?
  •  

Haniifa Rubi hehehe… ayat-ayat al qur’an itu bukan melulu buat orang macam sampean yang sok jago.. padahal sampean itu betina… hehehe… wat eper apaan tuh ?!
  •  

Karna Mustaqim haha.. whatever, Boss. Just said whatever you like ass you wanker wish. =P
  •  

Haniifa Rubi hahaha… koemeng yang idem diulang-ulang neeh… wat epr atuh .. hehehe…
  •  

Haniifa Rubi ‎=> hehehe… dah sampean edit toh:” itu tulisan2 sudah pernah masuk ke perdebatan internasional, belum? sudah pernah di bawakan di presentasikan ke forum ilmiah dunia belum, supaya didengar dan diverifikasi atau difalsifikasi oleh scholars bidang bersangkutan, belum?
Sudah pernah dipertahankan tesis-tesis tersebut di depan publik scholar bidang bersangkutan belum?
_____________________________
Haniifa say:
Transformsi Lorentz
Koordinat S =(t, x, y, z) sehingga S’=(t’, x’, y’, z’)*** INI JELAS SUDAH MASUK FORUM ILMIAH DUNIA ***
Dimana sebagai…
\huge \gamma = \frac{1}{\sqrt{1 - \frac{v^2}{c^2}}}
faktor Lorentz dan c adalah kecepatan cahaya di ruang vakum.

Bisa sampean jelasken !!!

  • Haniifa Rubi hua.ha.ha.. Sori @Mas Karna Mustaqim: kode lotek nyah nda jalan… hehehe…
  •  

Karna Mustaqim bukan formula, mbah tulalit. aduh, ya sudah. omongan pinggir jalan. hihi…
  •  

Haniifa Rubi nya sok atuh …. pokoke jelasin we apa maksudnya “faktor Lorentz dan c adalah kecepatan cahaya di ruang vakum.”
Sayah tunggu neehhh… pakum kliner gituh ?!… ay wait… peri
  •  

Haniifa Rubi ‎=> Bijimana neeh @Oom Kurma Lurus : formula trans lorentz … eh rumus… .eh salah ding,…. postulat trans loreng… eh, salah lagi dink… TULALIT FAKTOR LORENTZ dan c adalah kecepatan di ruang vakum ?! “

Bisa teu.. hehehe…

  •  

Haniifa Rubi ‎=> Wahh…. lelet tenan neeh otaknya si Karna Mustabengkok.. .hehehe…
Kalau sampean itu @Mas Rohedi (Dosen FMIFA UGM), sejujurnya sayah agak respek, tapi karena sampean hobi pisika biar sayah bantu sikit-sikit mengenai transformasi lorentz… inipun kalau sampean ngarti .. hehehe….Transformasi Lorentz mengasumsiken sinar Gama sebab kelakuanyah mirip Al Mustaqim walaupun dipengaruhi medan magnet, dhus berbeda dengan sinar Alpha atau sinar Beta yang dibengkokken oleh pusat medan magnet dan bergeraan asymtoot lurus menuju tak hingga.

Noh dah sayah bantuin… sekarang tolong sampean jelasken :
Apakah faktor lorentz dengan kecepatan c dalam ruangan vakum itu masih berlaku ?!

Monggo sayah tunggu ulasan dari Prof. Dr. Karna Mutaqim ….

  •  

Handi Yawan ‎Karna Mustaqim,Haniifa Rubi Wow, mulai pake bahasa tingkat tinggi lagi nih. Usul! Debat soal ini menarik bagi sy, gimana kalo bikin thread khusus soal ini? Hanya pesan sy, Mas Karna Mustaqim menggunakan pendekatan filsafat, sedangkan Kang Haniifa Rubi menggunakan mainstream fisika. Nah, beda paradigma ini bisakah kalian transformasikan kepada kami sampai ke akar kelimuannya (ontologi).Remainder, Ayat2 mutasyabihaat adalah pokok keilmuan tsb, bagiamana korelasi definisi transformasi lorentz sejalan dg Al Quran? Bukan masalah siapa yg lebih benar, tetapi siapa yg lebih pandai dalam menyampaikan ilmunya kepada audiens yg lebih awam daripada kalian, seperti sy misalnya.
  •  

Karna Mustaqim Sebenarnya tidak ada soal paradigma, yang saya tanyakan ke si Om adalah apa paradigma sains yang ia perpengangi sehingga meyakini soal kebenaran fisika-nya itu.
Sedangkan si Om sibuk dengan partikularitasnya yang pamer pengetahuan fisika, tanpa mengetahui asumsi filosofis dibalik apa yang dia omongin.
Ini penyakit pendidikan dan intelektual di Indonesia. Makanya tidak ada bedanya omongan yang dibalut formula ini itu dengan omongan pinggir jalan supir angkot terminal bus. Itulah ‘ges-tell’ yang memerangkap kehidupan kita sekarang ini.
Sama seperti rekan2 fisikawan yang mas Handi ajak diskusi, yang mengatakan kitab suci hanya mengajarkan persoalan moral dan jangan mencampur-adukkan sains dengan Quran.
Quran memang bukan kitab ensiklopedik, tapi Quran adalah komunikasi manusia dengan Allah dalam artian, membaca2nya sehingga insya Allah, muncullah penyingkapan-penyingkapan pengetahuan baru.jadi, bukan cuma menukil pengetahuan2 yang sudah ada dan mengulang2nya. =)

  •  

Haniifa Rubi ‎=> @Oom Karna Mustaqin : jadi, bukan cuma menukil pengetahuan2 yang sudah ada dan mengulang2nya.”
___________________________
Silahken sampean cari PENEMUAN SAYA, jiaka ada di.
1. AL JABAR BOOL (Matematika)
2. OPCODE LOW LEVEL (Informatika)
3. Matrial and Mcroprocessor (Fisika Matrial)Ternyata Al Qur’an mengenalkan operator logikal baru, yaitu
Operator XAND, eXclusive AND BY HANIIFA.
A ==== B = Hasil
1 XAND 1 = 1
1 XAND 0 = 0
0 XAND 1 = 1
0 XAND 0 = 0

Sumber:
https://haniifa.wordpress.com/2008/03/15/al-quran-mengenalkan-operator-logical-baru/

SILAHKEN SAMPEAN MAU NGOCEH DISINI atau DI BLOG SAYAH MONGGO, DAN MAU PAKAI BAHASA SUPIR ANGKOTPUN SAYAH LAYANI ?!

haniifa.wordpress.com

Assalamu’alaikum, Surat 1 Al Qur’an adalah Al Fatihah : Surat No. 1 dengan jumla…Lihat Selengkapnya
  •  

Haniifa Rubi ‎@Oom Karna Musta BENGKOK : Sebwetulnyah apaan seeh, yang sampean sangat bisa-i ?!…. hehehe….
  •  

Karna Mustaqim minimal saya berusaha bisa menjadi anak yang soleh, kepala keluarga yang bertanggung-jawab, dan guru yang amanah. =)
  •  

Haniifa Rubi Weleh-weleh… sampean memang harus bubur merah dan bubur putih lagih tuh.. .. alias ganti nama jadi Karna MustaBengkok…😀

——————–
Karna Mustaqim minimal saya berusaha bisa menjadi anak yang soleh, kepala keluarga yang bertanggung-jawab, dan guru yang amanah. =)
_________________
Bijimanah neeh, sampean bertolak belakan dengan Al Qur’an dan AL Hadits , jadi anak SHOLEH ITU KUDU SEMAKSIMALNYA KEMAMPUAN KITA sekurang-kurangnyan OPTIMAL lah… bukannyah MINIMAL… wahh.. payah neeh ?

Buka surah Al baqarah 255 s/d selesai…
Subtansinya: Jangan khawatir ALLOH itu maha tahu, dus… usahalah semaksiimal mungkin dlsb, mengenai hasil… urusan ALLOH.

ck.cek.ck.cek… kencing sampean belon lurus yah…😦

  •  

Karna Mustaqim Insya Allah, Allah tidak mematahkan lidah Anda, Om. =P
  •  

Haniifa Rubi Tumben neeh nda di like komeng sendiri… hehehe… lucu juga sampean…
_________________________
Haniifa Rubi => To ALL:
—————
Karna Mustaqim =P
____________
Haniifa say:
Hua.ha.ha…. Karna Musta bengkok menyukai dirinya sendiri…😀😆

Haniifa Rubi Insya ALLOH, ALLOH tidak mematahken tangan sampean @Oom Karna Mustabengkok… hehehe…

  •  

Karna Mustaqim hohoho…

Haniifa Rubi hehehe… hizk.

.

..:: End ::..

😀

Wassalaam, Haniifa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: