حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Karna Mustaqim pembohong besar

Posted by حَنِيفًا on August 17, 2012

Assalamu’alaikum,

Alhamdulillah, setelah beberapa kali bertatap muka dengan mantu jaro dari suku baduy dalam, kami jadi paham kebutuhan dasar mereka. Ternyata bukan sembako berupa garam, ikan asin, kain tenun warna putih, kopi cap liong dll…  rupanya ini hanya sisi politisasi dari suku baduy luar (mereka menggunakan ikat kepala warna biru dan boleh menggunakan kain yang di jahit, hape…. dll).

“Kang Sanip apa sih yang paling diharapkan dari pendatang ”   kata sayah pada beliau (suku baduy dalam mampu berkomunikasi dengan bahasa Indonesia).
“Kami mah, resep mun dibere GAMBIR” kata Kang Sanip.
“lho ??? ” sayah keheranan.
“Soalna kabutuhan gambir (alat gosok gigi) bisa opat kilo leuwih mun aya raramean (maksudnya upacara tradisional suku baduy dalam) ” . kata Kang Sanip sambil nyengir merah …

(maksudnyah: gigi beliau berwana merah karena gambir😀 )

Note:
1. @Kang Sanip yang berbaju HITAM 

2. Haniifa hanya merecord ocehan di pesbuk sebelum disunting ulang… hehehe…

Dibawah ini ada dialog Agama Pesbukiyah lulusan pesantern NS (Nafsu Syaithon = Karna Mustaqim) , silahken ambil hikmahnya….

Muhammad Zakaria
banjir besar negeri saba/sailal arim itu kejadianya zaman nabi apa, negarany d mana..?
 19 Juni pukul 14:30 melalui seluler
    • Rizal S’buahNama S’buahCerita nabi sulaiman, di jateng, yg dulunya pusat negeri saba
    • Israel Pardede banjir itu pada saat Nabi Nuh ketika bumi masih besar belum dipisahkan
    • Israel Pardede zaman Nabi Sulaiman bukan banjir besar,masih banjir biasa,namun terjadi khusus di negeri Nusantara saja sebagian akibat dari itu maka daratan india n indonesia saat ini jadi terpisah
    • Israel Pardede dulu kala beberapa kali terjadi banjir besar namun yg terbesar yakni pada saat Nabi Nuh,waktu itu makhluk raksasa masih ada.
    • Israel Pardede yakni makhluk sisa sisa abad perang antar planet antara beberapa pasukan jin
    • Israel Pardede termasuk kaum ‘ad & tsamud itu jg kelompok jin yg memiliki kemampuan melihat dengan kacamata sinar x utk dpt saling melihat dintara mereka,mereka menggunakan jubah penghilang yg hanya bisa dilihat atau dipantau juga dengan kacamata sinar x
    • Israel Pardede “(Juga) kaum ‘Ad dan Tsamud. Sungguh telah nyata bagi kamu (kehancuran mereka) dari (puing-puing) tempat tinggal mereka. Syetan menjadikan mereka memandang baik perbuatan-perbuatan mereka, lalu ia menghalangi mereka dari jalan (ALLAAH), sedangkan mereka adalah orang-orang yang berpandangan tajam.” (Qs. al-‘Ankabut: 38).
    • Israel Pardede tekhnologi pembangunan gedung2 tinggi telah mereka kuasai dengan sempurna,kemampuan tekhnologi mereka sdh mencapai pada tingkat yg luar biasa…….“Siapakah yang lebih kuat dari kami?” (QS Fushshilat: 15). dengan kekuatan itulah mereka terlibat peperangan antar sesama mereka yakni sisa sisa perang bintang raya dulu,kekuatan dan kemampuan mereka inilah yg termasuk pada penjelasan ayat ayat berikut ini :
    • Israel Pardede Dan berapa banyak telah KAMI binasakan umat-umat sebelum mereka. Adakah kamu melihat seorangpun dari mereka atau kamu dengar suara mereka yang samar-samar? (QS. 19:98)

      berapa banyak telah KAMI binasakan umat-umat sebelum mereka, sedang mereka adalah lebih bagus alat rumah tangganya dan lebih sedap dipandang mata. (QS. 19:74)

      Dan apakah tidak menjadi petunjuk bagi mereka, berapa banyak umat-umat sebelum mereka yang telah KAMI binasakan sedangkan mereka sendiri berjalan di tempat-tempat kediaman mereka itu. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan RABB). Maka apakah mereka tidak mendengarkan (memperhatikan)? (QS. 32:26)

      Dan berapa banyak telah KAMI binasakan umat-umat sebelum mereka YANG mereka itu lebih besar kekuatannya daripada mereka ini, maka mereka telah pernah menjelajah di beberapa negeri. Adakah (mereka) mendapat tempat lari (dari kebinasaan)? (QS. 50:36)

      Dan apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi, lalu memperhatikan betapa kesudahan orang-orang yang sebelum mereka. Mereka itu adalah lebih hebat kekuatannya daripada mereka dan (lebih banyak) bekas-bekas mereka di muka bumi, maka ALLAAH mengazab mereka disebabkan dosa-dosa mereka. Dan mereka tidak mempunyai seorang pelindung dari azab ALLAAH. (QS. 40:21)

      Maka apakah mereka tiada mengadakan perjalanan di muka bumi lalu memperhatikan betapa kesudahan orang-orang yang sebelum mereka. Adalah orang-orang sebelum mereka itu lebih hebat kekuatannya dan (lebih banyak) bekas-bekas mereka di muka bumi, maka apa yang mereka usahakan itu tidak dapat menolong mereka. (QS. 40:82)

      Dan apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi dan memperhatikan bagaimana akibat (yang diderita) oleh orang-orang yang sebelum mereka? Orang-orang itu adalah lebih kuat dari mereka (sendiri) dan telah mengolah bumi (tanah) serta memakmurkannya lebih banyak dari apa yang telah mereka makmurkan. Dan telah datang kepada mereka rasul-rasul mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata. Maka ALLAAH sekali-kali tidak berlaku zalim kepada mereka, akan tetapi merekalah yang berlaku zalim kepada diri sendiri. (QS. 30:9)

      Maka apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi sehingga mereka dapat memperhatikan bagaimana kesudahan orang-orang yang sebelum mereka; ALLAAH telah menimpakan kebinasaan atas mereka dan orang-orang kafir akan menerima (akibat-akibat) seperti itu. (QS. 47:10)

    • Israel Pardede sdh sangat jelas QUran menceritakan eksistensi makhluk kuat terdahulu dengan segenap kecanggihan mereka,suatu saat nanti mereka yg saat ini eksodus ke planet lain akan menginvasi bumi ini
    • Prima Sera Peradabn Kaum nuh
      71/25 dari apa-apa tentang kesalahan(perhitungan teknik pesawat luar angkasa) mereka.mereka dibenamkan(tertarik oleh rawasia surya) lalu d masukan ke dalam api(surya) maka tidaklah mereka peroleh untuk mereka selain Allah slaku penolong
    • Karna Mustaqim Apakah ide-ide ‘perang bintang’ itu berasal dari penafsiran ulama atau ilmuwan muslim, atau baru kemudian ditafsirkan setelah munculnya ide penjelajahan ruang angkasa yang terwujud dalam proyek ‘perang bintang’ ?

      Tidak usah mengasumsikan dengan perang bintang antar planet, sebagian dari sejarah peradaban manusia yang masih sedikit terungkap juga sudah mengungkapkan hal yang sama.

    • Handi Yawan ‎Muhammad Zakaria Israel Pardede: sepengetahuan sy pd masa Nabi Sulaeman tidak ada kisah terjadi banjir? sampai menenggelamkan sebuah peradaban besar (negeri saba). Yg saya tahu hanya terjadi ketika masa Nabi Nuh. Atau sy memang belum tahu?. Tolong tunjukkan ayat mana, berikut penjelasannya yg mengabarkan hal ini?
    • Israel Pardede zaman Nabi Sulaiman bukan banjir besar,masih banjir biasa,
    • Israel Pardede zaman Nabi Sulaiman bukan banjir besar,masih banjir biasa,apa anda tdk membaca ini ?
    • Israel Pardede banjir tersebut memang ada namun tdk sebesar zaman Nabi Nuh
    • Handi Yawan ‎Israel Pardede: kebiasaan! Yg sy tanyakan mana ayat yg menerangkan terjadi banjir sewaktu masa nabi Sulaeman? Cing atuh aya kebalegan seutik mah ti baheula teh? kumaha atuh …..😄
    • Israel Pardede ya anda cari sendiri loh di Quran anda tentang itu
    • Karna Mustaqim Banjir kelelep semata kaki terjadi di setiap zaman, begitu maksudnya?
    • Israel Pardede jelas akan anda temukan kalau anda mau mencarinya,distulah dijelaskan bahwa setelah kejadian tsb maka yg tumbuh setelah adalah tanaman majapahit
    • Handi Yawan ‎Israel Pardede, oh kalo yg dimaksud kamu seperti yg dijelaskan oleh Mas Karna Mustaqim abnjir seperti itu, ya….ya… ya percaya atuh ari kitu mah ….😄
    • Israel Pardede coba baca dulu nanti akan saya jelaskan dengan bukti yg lebih jelas,ketika itu yang menenggelamkan adalah telapak tangan raksasa yg besarnya sebesar setengah pulau jawa dan itu masih ada jejaknya hingga kini
    • Israel Pardede lihat saja di gogle map di samudera antara jawa n australia akan kamu lihat jejak telapak tangan tsb,n kami sdh melakukan pengukuran secara sistematis yg membuktikan bahwa itu adalah telapak tangan raksasa
    • Israel Pardede lihat saja saba:34
    • Handi Yawan ‎Israel Pardede Sudah. Kan artikel yg ginian mah sudah beberapa kali diposting oleh yg lain juga. Telapak tangan itu besarnya setengah P.Jawa? Aje gile, segeda apa badannya? Coba kasih link itu? penasaran kepingin lihat jejak telapak tangan alien yg segede setengah P. Jawa ….. twink
    • Handi Yawan ‎Israel Pardede
      Ini:
      wamaa arsalnaa fii qaryatin min nadziirin illaa qaala mutrafuuhaa innaa bimaa ursiltum bihi kaafiruuna[34:34] Dan Kami tidak mengutus kepada suatu negeri seorang pemberi peringatanpun, melainkan orang-orang yang hidup mewah di negeri itu berkata: “Sesungguhnya kami mengingkari apa yang kamu diutus untuk menyampaikannya”.

      Dimana penjelasan soal banjirnya?
      Ataukah tiba-tiba sy jadi buta huruf????

    • Israel Pardede bung karna utk memahami bahwa ityu bukan ide para ulama namun adalah berita turun temurun bahwa perang bintang itu benar terjadi silahkan lacak di tafsir ibnu katsir juz 1
    • Israel Pardede mengenai nyi roro kidul sebagai penguasa samudera juga dijelaskan dalam didalam Kitabnya yang fenomenal At Tadzkirah bi ahwali al mauta wa umur al akhirat bagian 3 : ketika datangnya fitnah bab 276 Tentang dajjal :

      Diriwayatkan bahwa kelak pada akhir zaman dari laut muncul seorang wanita yang sangat cantik, ia mengajak orang untuk bergabung dengannya lalu membikin kerusakan di banyak Negara, siapa saja yang memenuhi ajakannya berarti ia kufur kepada ALLAAH,pada saat itulah ALLAAH mengeluarkan dajjal………

      Muhamad bin Ahmad bin Bakar bin Faraj al Anshari al Khazraji al Andalusi al Qurthubi adalah seorang Ulama handal yang memahami seluk beluk ilmu Hadits,ini menjungkirbalikkan kebodohan orang yang menyatakan bahwa nyai roro kidul sebagai panglima perang Ratu Kidul (Ratu Saba’) adalah klenik.Hendaknya orang lebih dahulu belajarlah sebelum mengkritisi segala sesuatu.

    • Israel Pardede sudah banyak hal yg membuktikan bahwa dahulu kala borobudur memang berada diatas air,atau borobudur adalah istana diatas air
    • Karna Mustaqim bagaimana Anda yakin bahwa perang bintang itu adalah berita turun temurun? Berdasarkan kecocokan database informasi koleksi yang Anda baca lalu tafsirkan begitu?
    • Israel Pardede baca tafsir ibnu katsir bab tafsir al baqarah:27
    • Karna Mustaqim http://www.muftisays.com/blog/Seifeddine-M/884_12-01-2011/surah-al.baqarah,-26.27.html

      www.muftisays.com

      إِنَّ اللَّهَ لَا يَسْتَحْيِي أَنْ يَضْرِبَ مَثَلًا مَا بَعُوضَةً فَمَا فَوْقَهَ

      ا فَأَمَّا الَّذِينَ آمَنُوا فَيَعْلَمُونَ أَنَّهُ الْحَقُّ مِنْ رَبِّهِمْ وَأَمَّا الَّذِينَ كَفَرُوا فَيَقُولُونَ مَاذَا أَرَادَ اللَّهُ بِهَٰذَا مَثَلًا يُضِلُّ بِهِ كَثِيرًا وَيَهْدِي بِهِ كَثِيرًا وَمَا يُضِ…
    • Karna Mustaqim http://tausyah.wordpress.com/tafsir-al-quran/al-baqarah/al-baqarah26-27/

      tausyah.wordpress.com

      “Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebi…Lihat Selengkapnya
    • Yanto Prasetyanto kalau Telapak tangan itu besarnya setengah P.Jawa? sebesar apa badannya? sebesar apa e ek nya, apa lagi sebesar apa kamar tidurnya? ah ngarang dulu ahhh
    • Prima Sera Borobudur mirip bunga teratai..kalo d lihat dari atas…
      Seperti yg d tunggangi para buda..mungkin bermakna penerbangan antar planet..karna memang jaman dulu sudah maju..apa ada hubunganya dgn sidratul muntaha?yg juga ibarat teratai?
    • Handi Yawan ‎Israel Pardede Sy kutip dr Mas Yanto Prasetyanto: “kalau Telapak tangan itu besarnya setengah P.Jawa? sebesar apa badannya? sebesar apa e ek nya, apa lagi sebesar apa kamar tidurnya? ah ngarang dulu ahhh” Emang kalo ngarang jangan tanggung gedenya … gede bohongnya!
    • Anas Marsudi Kenapa tidak temukan dan gali dahulu piramida yang ada di Indonesia.?
    • Muhammad Zakaria kan hr ini team sdg eskapasi piramid gn padang, pd tau engga, besok sy ke cianjur lg trus k geologi bndung
    • Handi Yawan Subhanallah!
      Kemarin siang di global TV ada kajian hal ini. Seperti yg sudah2 para ahli dari berbagai displin ilmu yakin bahwa itu BUKAN piramid dg alasan tdk ada kebudayaan piramid di indonesia! Buat sy, komentar ini menggelikan, kemana semangat ilmuwan mereka. Rupanya sebagai ilmuwan konvesional, hanya percaya sesuatu yg sudah ada dan ia terima di bangku sekolah/kuliah, diluar itu, TIDAK ADA! Lebih parah lagi bila orang awam yg berpendapat. Ketika sy mudik ke haruman, penduduk disana sudah tahu soal wacana ada piramid di gunung haruman dan kaledong. (Gn haruman dan kaledong hanya berjarak beberapa ratus meter saja). Tapi apa jawaban mereka; “gak mungkin, sejak dulu hidup di sini gak ada tuh piramid”! rata-rata komentar mereka.Aduh sebenarnya siapa lebih dulu ada, mereka atau piramid itu?
      Sia-sia sy ngotot menjelaskan bagaimana kaitan (dugaan) Piramid tsb dg banjir besar Nabi Nuh, kalo komentar Ilmuwan sama dg orang awam. Semoga orang2 seperti Pak Ahmad Yanuana Samantho, Muhammad Zakaria, Andi Arif, dll diberi ketabahan oleh ALLAH.
      Sekarang, tinggal pembuktian saja, dan mudah2 an di gunung Padang –terakhir dideteksi ada bangunan yg bukan alamiah- bisa terbukti. Sehingga sadahurip, haruman dan kaledong bisa selanjutnya …

    • Abdul Aziz Basyaruddin budaya piramid sejatinya ada di sekitar lingkungan kita, rumah2 joglo Jawa, Tumpeng, Gunungan Wayang, Keris, Candi Sukuh, Candi Cetho, Candi Prambanan, Candi Borobudur, arsitektur bangunan2 di Taman Mini Indonesia Indah dan banyak lagi rumah2 adat Nusantara, secara proyektif adalah bentuk Piramid
    • Anas Marsudi Memang kendalanya apa toh, kok gak langsung melakukan penggalian saja.?
    • Karna Mustaqim punden berundak masih diamalkan oleh suku baduy dalam (meskipun istilah baduy dalam hanya label kepada mereka).
    • Haniifa Rubi ‎=> @Oom Karna Musta BENGKOK : hehehe… kayak yang pernah ke Baduy dalam ajah sempean,… bisa komentar nda tentang pengalaman sayah (Haniifa) di baduy dalam (baca: Kanekes)… hikz.
      https://haniifa.wordpress.com/2012/07/09/orang-baduy-klaim-turunan-nabi-adam/

      haniifa.wordpress.com

      Assalamu’alaikum, “Kang teu nanaon saya ngiringan netepan di dieu”  (Boleh saya …Lihat Selengkapnya
    • Karna Mustaqim memang saya pernah ke Baduy dalem, nginep bermalam di sana bersama2 kawan2, dan bertemu pu’un.
    • Haniifa Rubi Hehehe… mana ada sampean bisa ketemu pu’un dengan tanpa niat dan … mohon maaf yah, jalur hart 2 hart… mungkin maksud sampean Jaro kali… hikz.
      Dus…
      Sayah dah bermalam, bertemu Jaro, … Pu’un… hikz… rahasia deh…
    • Karna Mustaqim gak percaya ya udah…
    • Haniifa Rubi hahaha… emang kalau percaya, sampean mau apa ?!
      atau kalau sayah nda percaya sampean mau apa juga??hahaha…. IDI””” hehehe… ntar sayah edit dah buka… hahaha…

    • Karna Mustaqim ‎=P
    • Haniifa Rubi ‎=> To ALL:
      —————
      Karna Mustaqim =P
      5 menit yang lalu · Suka · 1
      ____________
      Haniifa say:
      Hua.ha.ha…. Karna Musta bengkok menyukai dirinya sendiri…😀😆
    • Karna Mustaqim bukankah itu seperti Anda yang sedang ria’ dengan diri Anda sendiri disini.
    • Haniifa Rubi Lha emang nyang nda boleh kalau riaANG ?!…
      hehehe… aya-aya wae… sok moralsis
    • Haniifa Rubi ‎=> @OOm Karna Mustabengkok:
      “Karna Mustaqim gak percaya ya udah…
      23 menit yang lalu · Suka ”
      ________________________
      BUKTIKAN SAMPEAN PERNAH KE BADUY DALAM, DAN TAHU KEBUTUHAN MEREKA (harapan orang Kanekes “menerima” bantuan barang) ADALAH ?!Sayah tunggu jawabanyah….. eng.. ing …eng..😀

    • Karna Mustaqim buat apa saya membuktikan itu? lagipula nama baduy pun itu tidak ada, itu istilah yg diambil dari penamaan orang belanda. Masing2 dari mereka punya nama kampung, dan masing2 kampung punya semacam ‘tugas administratif’, mereka juga bangun subuh2 sudah ke ladang dan sebelum maghrib sudah harus kembali berada di rumah. Mereka juga punya musim berburu dan ‘merantau’. Nah, kadang2 kalau mereka mengunjungi kawan saya di jakarta, saya sesekali juga mampir.
      Orang2 baduy dalam juga menandai wilayah mereka dengan penanda2 dari alam.
      Ada semacam simbol status sosial-ekonomi pada mereka berupa seberapa banyak dan jenis tanakan nasi (istilahnya lupa).
      Bangunan rumah mereka dibangun tanpa merubah permukaan struktur tanah, dan dibangun secara bersama2 warga kampung. Panen mereka simpan dalam semacam rumah kecil (lupa juga namanya), dan menurut mereka persediaan itu bisa mencukupi untuk paceklik setidaknya 25 tahunan, dan uniknya, beras padi yang disimpan tidak membusuk.Kalau jalan2 ke sana, kami biasanya membawakan oleh-oleh berupa garam kasar, dan pulangnya biasanya diberikan pula oleh2 berupa gula aren. =)

    • Haniifa Rubi ‎=> @Oom Karna Mustasuperbengkok: Lalu buwat apa sampean perlu menyakinken sayah perihal kepergian sampean ke baduy ?!
      Dan buwat apa sampean menyataken Oom Haniifa berbuat RIA ?! padahal tujuan artikel sayah tentang masyarakat BADUY DALAM (Kanekes), setidak-tidaknya mengubah mind set orang awam tentang pendapat miring terhadap mereka….😦
    • Karna Mustaqim sibuk bener merubah mindset orang2, dengan model mindset spt Anda, Om.

      Om om ada short memory syndrome ya?
      ini sy kutip kembali:
      [Haniifa Rubi => @Oom Karna Musta BENGKOK : hehehe… kayak yang pernah ke Baduy dalam ajah sempean…]

      oalah, cerita dikit mengenang perjalanan ke sana itu aja udah disangka buat meyakinkan? idih… .

    • Haniifa Rubi Kalo bijituh, silahken rubah sediri… biyar sampean nda ge-er.. .hehehe…

..:: END ::..

Bagi rekan-rekan yang pernah bermalam dan atau pernah berkunjung ke Baduy Dalam (Kanekes := Ds. Cikeusik, Ds. Cibeo dan Ds. Cikertawarna ).
Apakah bwetul Masyarakat Baduy Dalam berani menentang larangan sang uyut yaitu MELUKAI POHON YANG BERGETAH ?!
Menurut @Oom Karna Mustaqim beliau diberi oleh-oleh GULA AREN ?????

Apa kata dunia ?! :lol:

Wassalam, Haniifa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: