حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Al-Mahdi alaihi salam

Posted by حَنِيفًا on October 29, 2010

Pada zaman sekarang, banyak orang yang tidak percaya dengan kedatangan al-Mahdî al-Muntazhar (Juru Selamat yang Dinanti)   di akhir zaman. Bagaimanapun, Nabi saw. telah memprediksi kemunculan al-Mahdî, dan menekankan kepastian kedatangannya kepada para sahabat. Karena ketidaktahuan mereka, sementara orang menegaskan bahwa al-Mahdî adalah konsep kaum Syiah, dan bukan bagian dari konsep keyakinan tradisional Suni.

Padahal, kedatangan al-Mahdî merupakan doktrin mapan dalam tradisi Suni dan Syiah, juga sebetulnya semua manusia. Menurut teks-teks keagamaan yang ada, ia adalah pemimpin masa depan bagi orang-orang beriman dan orang-orang baik di seluruh bangsa di dunia. Kedatangan al-Mahdî ditegaskan oleh banyak hadis sahih. Jadi, kaum muslim tak perlu ragu apakah al-Mahdî akan turun atau tidak, tetapi hendaklah menanti dan bersiap-siap menyongsong kedatangannya.

Karena tidak memiliki pendidikan agama yang memadai, banyak orang Islam dewasa ini yang tidak tahu banyak atau tidak tahu sama sekali tentang al-Mahdî. Ia orang yang memiliki kekuatan sangat besar, yang muncul menjelang Hari Kiamat. Nabi saw. berkata tentang al-Mahdî: Kalau umur dunia ini hanya tinggal satu hari, Allah akan memperpanjangnya hingga orang itu datang. Ia berasal dari keluargaku, namanya seperti namaku (Muhammad), dan nama ayahnya juga seperti nama ayahku (‘Abd Allâh). Ia akan memenuhi dunia dengan kesetaraan dan keadilan, yang sebelumnya dipenuhi dengan ketidakadilan dan penindasan.”

Hadis sangat sahih sehingga Ibn Taymiyyah dan al-Albânî sekalipun menerimanya. Nabi saw. bersabda bahwa seandainya umur dunia tinggal sehari, Allah akan memperpanjang nya untuk menunggu kedatangan al-Mahdî. Al-Mahdî datang untuk membasmi kejahatan dan menebar kedamaian di seluruh dunia. Orang-orang Islam dan Kristen akan mengetahui hal itu dan bersiap-siap menyambut kembalinya ‘Îsâ, tetapi banyak orang Islam yang tidak menyangka bahwa kedatangannya sudah dekat. Orang-orang Yahudi sedang menantikan Juru Selamat, orang-orang Kristen sedang menantikan ‘Îsâ, sementara orang-orang Islam sedang menantikan al-Mahdî dan ‘Îsâ.

Semua agama menggambarkan mereka sebagai manusia penyelamat dunia. Allah berfirman: Dan katakanlah, “Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap. (Q 17:81). Mereka tidak akan menggunakan senapan atau senjata, tetapi akan melancarkan gerakan spiritual dan semua orang beriman akan mengikuti mereka. Pada masa itu, orang-orang kafir akan bersekutu dengan Dajal dan membentuk pasukan setan. Al-Mahdî adalah seorang khalifah bagi semua orang Islam.

Dewasa ini, banyak orang yang menyerukan pembentukan kekhalifahan; Nabi saw. juga memperingatkan bahwa sebelum kedatangan al-Mahdî, akan muncul 40 khalifah palsu. Secara teoretis, setiap orang yang menyerukan kekhalifahan memang benar. Tetapi, kebanyakan tidak memahami makna sebenarnya dari “kekhalifahan” dan memandangnya sebagai gerakan politik atau “modernisasi” Islam. Kekhalifahan tidak lain adalah bagi al-Mahdî, yang merupakan salah satu keturunan Nabi dan mendapat dukungan Allah. Umm Salamah meriwayatkan bahwa Nabi saw. bersabda: Al-Mahdî berasal dari keluargaku, dari keturunan Fâthimah. ‘Alî ibn Abî Thâlib meriwayatkan bahwa Nabi saw. bersabda: Al-Mahdî berasal dari ahlulbait. Allah akan mempersiapkannya dalam satu malam. Ia akan datang dengan tiba-tiba pada akhir zaman.

‘Abd Allâh ibn Mas‘ûd diriwayatkan pernah berkata, “Suatu hari kami sedang bersama Rasulullah, ketika beberapa pemuda dari Bani Hasyim menghampiri beliau. Ketika beliau melihat mereka, matanya basah dengan air mata, dan warna matanya berubah. Aku katakan, ‘Kami terus menyaksikan di wajahmu sesuatu yang tidak engkau sukai.’ Beliau berkata, ‘Sesungguhnya kami adalah ahlulbait, dan Allah telah memilihkan bagi kami kehidupan akhirat. Keluargaku akan tertimpa musibah besar, pengusiran dan penyerangan, setelah kepergianku hingga datang sekelompok orang dari arah timur dengan membawa bendera hitam. Mereka menuntut keadilan, tetapi tidak ada yang menanggapinya. Kemudian mereka berperang dan mereka akan menang.

Lalu tuntutan mereka dipenuhi. Tetapi, mereka tidak mau menerimanya hingga hak itu diserahkan kepada seorang laki-laki dari kalangan keluargaku yang akan memenuhi dunia dengan keadilan, yang sebelumnya penuh dengan kebatilan. Barang siapa hidup dalam situasi seperti itu, maka hendaklah ia menemuinya meskipun harus merangkak di dataran yang berselimut salju, karena dialah al-Mahdî.”

Dalam hadis yang luar biasa ini, Nabi saw. memprediksikan apa yang akan menimpa keluarga dan keturunannya. Beliau dengan akurat meramalkan bahwa ahlulbait akan menghadapi cobaan yang sangat hebat: mereka akan dibantai, menghadapi kesulitan besar, dan dikucilkan. Beliau memprediksi bahwa keluarganya akan menjadi pelarian, bersembunyi karena orang-orang hendak membunuh mereka. “Hingga dari arah timur,” dan Nabi saw. menunjuk arah timur, “datang sekelompok orang dengan membawa bendera hitam. Mereka akan menuntut tindakan baik dan keadilan. Mereka tidak akan ditanggapi.

Kemudian mereka berperang dan menang. Akhirnya tuntutan mereka dipenuhi, namun saat itu mereka tidak mau menerimanya.” Hadis lainnya mengisyaratkan bahwa bendera hitam yang datang dari arah Khurasan menandai kemunculan al-Mahdî. Khurasan saat ini berada di wilayah Iran, dan beberapa ulama mengatakan bahwa hadis ini mengandung arti bahwa ketika bendera hitam itu muncul dari Asia Tengah, yaitu arah Khurasan, al-Mahdî akan tak lama lagi muncul. Tsawbân meriwayatkan bahwa Nabi saw. bersabda: Jika kalian bertemu dengannya, pergilah dan bergabunglah dengannya, meskipun jika kalian harus merangkak di atas salju, karena ia khalifah Allah, al-Mahdî.

Hadis ini menunjukkan bahwa pengetahuan Nabi menjangkau hingga negeri bercuaca dingin, negeri yang bersalju, yang tak dikenal oleh orang-orang Arab. Hadis itu juga menunjukkan bahwa pesan Islam akan mencapai daerah-daerah yang sangat jauh. Umm Salamah meriwayatkan bahwa Nabi saw. bersabda: Percekcokan akan terjadi setelah wafatnya seorang khalifah. Seorang laki-laki dari Madinah akan datang ke Mekah. Beberapa orang Mekah akan mendatanginya dan membawanya keluar dari kota Mekah secara paksa, kemudian mereka mengemukakan sumpah setia di antara sudut Ka‘bah dan Maqam Ibrahim. Sejumlah tentara kemudian dikirim dari Syam untuk menghadapi mereka, tetapi tentara tersebut akan disapu habis di gurun pasir antara Mekah dan Madinah.

Ketika orang-orang menyaksikan hal itu, abdâl dari Syam dan orang-orang terbaik di Irak akan mendatanginya dan menyatakan janji setia kepadanya di antara sudut Ka‘bah dan Maqam Ibrahim. Kemudian datang seorang laki-laki Quraysy yang pamannya berasal dari suku Kalb. Ia mengirimkan pasukan untuk menghadapi mereka. Mereka (al-Mahdî dan orang-orang beriman) akan menghancurkan pasukan itu dan mengalahkannya, dan ia akan membagikan pampasan perang di antara mereka. Ia akan menegakkan dan melaksanakan sunah Nabi di antara mereka. Islam akan tersebar ke seluruh dunia. Ia akan hidup selama tujuh tahun bersama mereka. Kemudian ia meninggal dan orang-orang Islam akan menyalatinya.”

Abû Sa‘îd al-Khudrî meriwayatkan bahwa Nabi saw. bersabda: Pada akhir zaman akan muncul al-Mahdî. Allah akan memberinya kekuatan atas langit dan hujan, dan bumi akan mengeluarkan tumbuhannya. Ia akan menyebarkan kekayaan sebanyak-banyaknya, binatang ternak akan berkembang biak dengan pesat, dan umat Islam akan bertambah banyak dan mulia. Ia akan hidup selama tujuh atau delapan tahun …”

Pada saat itu, Allah akan membuka pintu langit, mengubah gurun pasir menjadi laksana surga bagi al-Mahdî dengan cara memperbanyak curah hujan. Dalam hadis lain, Abû Hurayrah meriwayatkan bahwa Nabi saw. bersabda: Kiamat tidak akan tiba hingga kekayaan sangat berlimpah di tengah-tengah kalian, dan terus mengalir hingga seseorang yang hendak mengeluarkan zakatnya kepada orang yang membutuhkan tidak akan menemukan orang yang mau menerimanya; dan hingga daratan Arab dipenuhi dengan luapan sungai untuk kedua kalinya. Dengan kedatangan al-Mahdî, Allah akan memberikan curahan rahmat-Nya, baik berupa curah hujan yang tinggi atau siraman rohani yang berlimpah.

Lalu, bumi akan mengeluarkan kemampuan maksimalnya dalam menghasilkan tetumbuhan. Beberapa hadis menjelaskan bahwa bumi akan menghasilkan semangka yang sangat kokoh sehingga ia tak lagi berbuah di atas tanah, tetapi menggantung di batang pohon. Al-Mahdî akan menyebarkan uang dalam jumlah yang besar, dan hewan ternak akan berkembang biak dengan pesat. Saat-saat itu akan menjadi zaman keemasan, zaman terbaik umat Islam. Ia akan hidup selama tujuh atau delapan tahun, dan ketika ia meninggal dunia, ‘Îsâ akan menjadi imam untuk menyalati jenazahnya. Ibn Katsîr berkata, “Saya pikir kemunculan al-Mahdî akan terjadi sebelum ‘Îsâ ibn Maryam turun ke bumi seperti yang ditunjukkan dalam hadis berikut.” Nabi saw. berkata: Apa yang hendak kalian lakukan jika ‘Îsâ ibn Maryam datang dan al-Mahdî berada di tengah-tengah kalian (sedang memimpin salat)?

Assalamu’alaika Ya Mahdi….Ya Qaim…. Ya Imamul zaman….
Allahuma shalli ala Muhammad wa ali Muhammad wa ajil farajahum….

Originally Posted by Windyayu


.:: Next ::.

miss him…………..
apapun bentuk beliau pasti akan terlihat dan ketahuan…..
kita persiapkan diri untuk menghadapnya. membaiatnya…
dan berjuang sebagai pasukanNya…. InsyaAllah.

Assalamu’alaika Ya Mahdi….Ya Qaim…. Ya Imamul zaman….
Allahuma shalli ala Muhammad wa ali Muhammad wa ajil farajahum….

Dajjal berkuasa selama 40 tahun. 1 bulan. 1 minggu, dan hari hari seperti biasa.
Imam Mahdi berkuasa 7 tahun.
Isa ibnu maryam berkuasa selama 40 tahun.

Dajjal sudah muncul ! siapakah dajjal. kapan dia terang”an memunculkan batang hidungnya… siapakah dia… ?????? sang laknatullah, Raja Fitnah..

dikala dajjal datang orang mukmin kelaparan………
dajjal akan membagi”kan roti, terlihat dia sebagai penyelamat..
mendatangkan hujan dan nikmat….
bila yang beriman akan selamat dengan berpuasa.
di tangannya (dajjal) surga adalah neraka, dan neraka adalah surga.

Allahuma inna a’udzubika min adzabi jahannam, wamin adzabi kabri, wamin adzabi fitnati yahya wamamati, wamin adzabi fitnati dajjal. :tose:

Originally Posted by Paklekgokil

.:: Next ::.

JIBRIL VS. GABRIEL
(sumber http://www.siaranalhayat.com/2010/06/14/jibril-vs-gabriel/)

Bila Quran berasal dari wahyu, dan Injil adalah buatan manusia yang ingin dikoreksinya, maka seyogyanya perbandingan kedua maklumat diatas (Jibril vs. Gabriel) akan memperlihatkan secara gamblang superioritas dan kesempurnaan Quran diatas Injil. Tantangan Muhammad berlaku, bahwa tak ada suratan manusia yang mengungguli suratan Allah SWT (disebut Surat Semisal Quran, 17:88, 2:23). Itu mungkin benar, sekalipun Tuhan yang benar akan sangat dikerdilkan bila menantang manusia hanya sebatas cara adu-puisi, padahal Tuhan mempunyai segudang cara adikodrati untuk menantang siapa saja, yang langsung akan membungkam mulut musuh-musuhNya! Dengan adu pena, para pembaca Muslim atau non- Muslim justru tidak mendapatkan kesan kemenangan Jibril Quran diatas Gabriel Alkitab, kecuali malah sebaliknya! Mari saksikan sendiri.

bla..bla..bla..,

Surat Maryam 19:16-22 (diturunkan sekaligus, Surat Makkiyah awal abad ke-7, underlined dari penulis)

Kelak Yesus mengkonfirmasikan nama Ilahi ini sampai dua kali pula ketika Ia berkata kepada Bapa sorgawi: “… yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku” (Yoh.17 ayat 11 dan 12). Jadi bukan saja sekedar nama yang Tuhan berikan kepada Yesus, melainkan itu juga adalah nama keilahian! Tetapi sungguh memprihatinkan bahwa Nama dengan makna dahsyat “Yahweh menyelamatkan”, itu dihilangkan dan diganti menjadi ISA yang kosong makna.

Kesimpulan Mati

Sekali lagi, benar bahwa Muhammad tidak dikaruniakan pengetahuan tentang Ruh yang mewahyuinya (melainkan sedikit), namun juga benar beliau tidak terkaruniai pengetahuan yang memadai tentang geografi, lokalisasi, nama, motif/latar belakang dan spesifikasi dari kisah Alkitab yang dipetiknya. Apa yang disampaikan itu mirip dengan legenda dramatis hasil dengar-dengaran yang beredar bebas dari mulut kemulut. Para sarjana cenderung berpendapat bahwa kekurangan ini diakibatkan oleh ke-ummi-an Muhammad, yang hanya mengandalkan komunikasi lisan orang perorang, menghimpun sekian banyak versi informasi yang banyak simpang siur, dan diendapkan beberapa saat dalam pencernaan dan refleksi spritualnya, untuk dipilih versi yang dia anggap cocok dengan sistim kepercayaannya. Akibatnya, terjadilah distorsi informasi dan ajaran Muhammad yang banyak terambil dari tradisi dan sekte-sekte Kristen yang memunculkan Anak Allah hasil kawin mawin, “bagaimana Dia beranak, padahal Dia tidak beristri”.

Ruh Jibril yang dikatakan sangat intim dengan Muhammad selama 20-an tahun, ternyata tidak memperkenalkan siapa dirinya dengan semestinya. 85 Surat Makkyah tidak seayatpun memunculkan nama Ruh ini. Itu baru terjadi setelah 17 tahun Muhammad berwahyu-ria dengan Jibril. Kelahiran-virgin dari Isa hanya diakui sebagai suatu magic-show (tanda) kepada dunia yang tidak berdampak kepada keimanan atas hakekat Isa yang sebenarnya, “Anak Ilahiah”. Itu sebabnya “penciptaan” Isa didangkalkan sama dengan Adam. Tragedi pembidahan kristologi-islam diteruskan hingga nama dan gelar surgawi dari Yesus Kristus itu dihapuskan (dinasakh-kan) secara lancang, diganti baru dengan ISA al-Masih, suatu nama dan gelar yang maknanya dikosongkan samasekali dari Quran! Gabriel diabad kesatu dan Jibril abad-7 dan Rohulqudus sungguh tak ada kesamaan oknum. Jibril dikatakan mempunyai 600 sayap, suatu kemewahan yang tidak dipunyai oleh Gabriel Alkitab. Quran dan Hadis tidak mempunyai solusi untuk meng-elaborasi ketiganya. Maka datanglah “pakar Islam” yang ramai-ramai memaksakan ketiga oknum itu sebagai identik, demi memudahkan masalah-liar yang tak terkontrol ini untuk disederhanakan saja dari sudut pandang Islam. Kesamaan-semu antara narasi Gabriel dengan Jibril hanya terjadi karena pendongengan ulang dari Jibril yang dilakukan dengan menggeser setting lokasi, pesan, dan nilai-nilai aslinya Gabriel. Namun berdasarkan maklumat kedua jenis malaikat ini – andaikata kita menempati diri sebagai Maria – maka tak ada keraguan kita untuk memilih dan percaya kepada Gabriel dan menjauhi Jibril.

Kita tidak akan memilih Ruh yang mengantongi begitu banyak atribut ‘TIDAK’, yaitu: tidak jelas jati dirinya, tidak meyakinkan, tidak sensitif, tidak punya etika salam, tidak paham geografi dan details lokasi, tidak bermujizat, tidak bernubuat, tidak menentramkan malah menakutkan/ menteror, tidak membuktikan kelembutan dan kasih Tuhan, melainkan justru “menodongkan” sesuatu yang harus Anda terima tanpa penjelasan, yaitu ketika Anda diharuskan mengandung seorang anak manusia diluar nikah yang dikategorikan sebagai haram! Pendek kata, Jibril hanya jago bermisterius, menggeser setting, mengaburkan dan mengkorup nama dan pesan-pesan Yesus Almasih, namun tidak memberi bukti apapun kecuali klaim. Ia sosok yang mempunyai agenda tersendiri, yang salah dipilih dan diutus oleh Allah SWT, karena ia hanya duplikat aspal dari Gabriel dalam berwahyu! Itu sebabnya ia mudah berkilah bahwa Isa-Almasih yang disalib itu adalah isa-isa-an yang di-aspalkan (diserupakan) Allah bagi bani Israel, menurut surat 4;157!

Originally Posted by Fajar Yehuda

.:: END ::.

@Haniifa Say:

Mereka bertiga adalah berpura-pura  :

Windyayu : Beragama Syi’ah

Paklekgokil: Beragama Suni

Fajar Yehuda: Beragama Yahudi

Kitab Rujukan:

1. Al Kafi by Al Mahdi Al Yesus

2. The Tru Furqan by Al Mahdi Al Yesus

3. Satanic Verses by Al Mahdi Al Yahudi

Alkitab Al Mahdi Al Yesus Al Yahudi :

Terbit dalam dua bahasa –Arab dan Inggris– The True Furqan kemudian resmi diterbitkan oleh WinePress Publishing pada Juni 1999 dengan ISBN 1579211755. Buku itu dijual dengan harga 16.04 dolar melalui Amazon.com [Internet] atau 19,95 dolar melalui Omega 2001 PO Box 293627 Sacramento, CA 95829.

The True Furqan atau ‘Al Qur’an Asli’ disebarkan keseluruh penjuru Eropa dan Negara-negara Hantu Yesus Usus Meletus diantaranya berisi surat Al Fatihah, An Nur, Al Iman, Al Muslimun, Attajassud, dan Al Wasaya. Setiap surat ditulis dengan huruf Arab klasik plus terjemahannya dan masing-masing diawali dengan lafadz basmalah mirip Al Qur’an yang sebenarnya yang diplesetkan menjadi bismil ai, wal ibni, waruuhil quds = dengan nama Bapake Ghost, Anak Hantu YESUS dan ROK KARDUS… 😀😆

Bagi saudara-saudaraku Seiman Islam tolong kaji ulang artikel berikut:

a. Re: Islam tidak mengenal 12 Imam?

b. Re: Aqidah Syiah tentang Al-Qur’an

c. 12 Imam Suci bersabda

Wassalam, Haniifa.

221 Responses to “Al-Mahdi alaihi salam”

  1. Filar Biru said

    Nah tentang Jbril ini keknya rekan-rekan sesama muslim udah tahu semua. Masalah Al MAdhi keknya belum tranfaran, masih banyak hadist2 Nabi yeng perlu kita bahas. sedangkan Masalah Isa yang katanya akan turun kebumi misi dan visinya saya kurang ngerti sebab setelah Rasulullah tidak ada lagi nabi, apakah isa turun kebumi sebagai nabi ato sebagai hamba biasa.

    • Rubon said

      @Filar
      Kalau anda benar-benar memahami Al Qur’an tentu percaya bahwa Nabi dan Rasul itu adalah manusia biasa perbedaan dengan kita hanyalah mereka mengemban tugas dari Allah untuk menyampaikan aturanNya yang pada dasarnya mengatur segala urusan tatanan masyarakat dibumi ini menjadi lebih baik dan tidak saling menumpahkan darah seperti masa-masa sebelum Nabi Adam a.s turun kebumi. Allah menjelaskan dengan sangat rinci kehidupan mulia itu adalah kampung akhirat dan dikampung itu tidak akan mengalami lagi kematian serta berbagai macam persoalan yang membuat perselisihan.
      Keragu-raguan anda terhadap kembali atau tidaknya Nabi Isa Al masih tergambar juga dari keragu-raguan anda pada permasalah Al Mahdi (saya tidak tahu memang anda salah ketik atau sengaja diplesetkan Al MAdhi) , bagi umat Islam yang benar-benar percaya kepada Al Qur’an tentu akan menolak dengan tegas kebohongan tentang Al Mahdi dan Isa Al masih turun kembali ke bumi sebab tidak ada satu ayatpun AQ menjelaskannya. Kecuali kitab suci anda adalah AlKitab Al Yesus Al Mahdi ?:mrgreen:

      • Filar Biru said

        @ Rubon

        bukan saya ragu mengenai Al Quran akan tetapi saya tidak mengerti dengan kisah2 tersebut diatas jujur saya katakan bahwa apa yang anda katakan adalah mendekati dengan apa yang saya ingini. bahwa isa turun kebumi memang tidak ada dalam AQ namun kisah2 tersebut ada dalam dunia islam, mungkin ini disebabkan beberapa orang nasrani yang masuk islam pada zaman dahulu sehinggap tradisi lama masih melekat pada dirinya sehingga timbul sebuah pemahaman baru dari masuk islamnya si nasrani tersebut.

        Lanjut

      • Rubon said

        @Filar
        Saya sepakat dengan anda bahwa para Missionaris Kristen (capuran Yahudi dan Nashrani jaman Rasulullah) selalu berusaha membengkokan ajaran Islam yang lurus (benar) sesuai dengan kehendak Allah.
        Saya kira bagi bagi mereka yang fasih berbasa Arab tidak henti-hentinya berusaha mentahrif Al Qur’an dan membuat hadits-hadits palsu yang berbahasa Arab seperti yang dilakukan oleh kaum Syi’ah sedangkan mereka yang pintar dibidang ilmu pasti demikian juga.
        Contoh: Team Submission dengan angka sembilan belasnya dan hadits palsu dari “Ali” mempropagandakan bahwa Al Qur’an sekarang sudah tidak benar dan harus diterjemaahkan sesuai denga versi mereka.

      • Roy Rey said

        @all
        Ya Allah tolong aku(Roy Rey)…
        Aku mulai menangis lagi…

        http://degoblog.wordpress.com/2010/10/31/saya-mengimani-aqidah-turunnya-nabi-%e2%80%98isa-%e2%80%98alaihis-salaam-kelak-di-akhir-zaman/

      • Rubon said

        @Royrey
        Astaghfirullah
        Kita umat Islam khususnya di Indonesia lebih sedih lagi, ternyata silaturahim antar blogger itu sedekar basa-basi.

        حَنِيفًا Berkata
        Oktober 31, 2010 pada 1:19 pm

        @Oom Usup Supriyadi
        DALIL DARI AL-QUR’AN
        QS. Az-Zukhruf : 57-61]. .. Benar Dalil Al Qur’an

        By the way….
        Ibnu Jarir membawakan riwayat sebagai berikut :

        حدثنا ابن بشار، قال : ثنا عبد الرحمن، قال : ثنا سفيان، عن إبي رزين، عن إبي يحيى، عن ابن عباس : (وَإِنَّهُ لَعَلَمٌ لِلسَّاعَةِ). قال : خروج عيسى ابن مريم

        Telah menceritakan kepada Ibnu Basyaar, ia berkata : Telah menceritakan kepada kami ’Abdurrahman, ia berkata : Telah menceritakan kepada kami Sufyan, dari Abu Raziin, dari Abu Yahya, dari Ibnu ’Abbas radliyallaahu ’anhuma : Wa innahu la-’alamul-lis-saa’ah (dan sesunguhnya ‘Isa itu benar-benar menjadi pertanda datangnya hari kiamat), ia berkata : ”Yaitu keluarnya (turunnya) ’Isa bin Maryam (sebelum hari kiamat)”… 😀 Inimah DALIL MANUSIA bukan dari Al Qur’an .. hehehe….

        Kemudian Haniifa merujuk kepada sunnah Allah sbb:
        DALIL AL QUR’AN :
        Manusia bertanya kepadamu tentang hari berbangkit. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang hari berbangkit itu hanya di sisi Allah“. Dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya. (QS 33:63)

        Astaghfirullah,… dengan ringannya mentertawakan firman Allah pada (QS 33:63).

        Muhammad Joe Sekigawa Berkata
        Oktober 31, 2010 pada 7:44 pm

        Alhamdulillah,,, Saya juga mengimaninya kok Kang Usup😉

        Cuman, memang agak geli juga membaca pendapat2 dari Kang Haniifa:mrgreen:

        Salam kenal ya Kang🙂

        Semoga kita tidak termasuk dalam firman Allah ini:
        Maka hendaklah mereka tertawa sedikit dan menangis banyak, sebagai pembalasan dari apa yang selalu mereka kerjakan. (At Taubah ayat 82)

        ‘audzubillahi min dzalik.

      • Usup Supriyadi said

        Mas @Rubon terus teranglah sekarang, bahwa mas tidak percaya akan tanda-tanda datangnya hari kiamat, itu kan masalahnya, sehingga mas sangat tidak setuju dengan hadits mutawatir akan turunnya nabi isa ‘alaihis-salaam? karena bagi mas (barangkali) orang yang tahu tanda-tanda kiamat itu sama dengan orang yang tahu kapan datangnya hari kiamat, sedangkan nash Al-Qur’an bilang bahwa kiamat tidak ada yang tahu. Namun, sayang ya mas Rubon, ternyata Rasul saya (dan Anda?) Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, menyampaikan tanda-tanda datangnya kiamat… atau menurut mas rubon itu bukan kata-kata beliau shallallahu alaihi wa sallam… silahkan buatlah bantahannya kalau hadits-hadits tersebut palsu… sebagaimana Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albaniy rahimahullah, sehingga beliau bisa memilah mana yang palsu mana yang tidak… tapi beliau tidak lancang, beliau sepakat bahwa yang ada di bukhari dan muslim pasti shahih alias pasti berasal dan pernah disampaikan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam…

        Semoga kita tidak termasuk dalam firman Allah ini:
        Maka hendaklah mereka tertawa sedikit dan menangis banyak, sebagai pembalasan dari apa yang selalu mereka kerjakan. (At Taubah ayat 82)

        amin, dan semoga saudara mampu menangis ketika sendiri disepertiga malam, jangan ketika zikir berjamaah… kayak Yahudi saja menangis bersama di tembok ratapan…

        Wa Allaahu A’lam

      • Rubon said

        Astaghfirullahal adzim,….
        Sahabatku Usup Supriadi, tega sekali anda mengatakan bahwa saya tidak beriman kepada hari akhir (kiamat).😦

        Sudahkah anda membaca kisah ibu-ibu yang melemparkan bayi dalam buaiannya atau kisah orang-orang yang tercengang-cengang penuh tanya dan heran bagaikan orang yang sedang mabuk? (Buka kembali tafsir Al Qur’an)

        Subhanallah,… itu artinya semua orang tidak terkecuali terkejut akan datangnya kiamat yang tiba-tiba dan pasti menimpa manusia tanpa kecuali.

        Apakah menurut anda Nabi Isa ibn Maryam ditimpa kiamat juga ?!:mrgreen:

        Mohon maaf, tidak ada satupun kisah para Nabi dan Rasul yang tertimpa bencana kecil maupun besar di dalam Al Qur’an, apalagi bencana yang sangat-sangat besar (HARI QIAMAT)?

        Salam,.

        Apakah saya murtad atau kafir da

      • Someone said

        Bung Usup
        Anda sepertinya salah menilai Bung Rubon, menurut hemat saya (At Taubah ayat 82) ditujukan kepada Bung Muhammad, bukan anda !!!

      • Filar Biru said

        melalui kata2nya Mas Rubon, saya tahu kalo dia seorang muslim, kita tidak boleh menilai seseorang hanya melalui kata-katanya, untuk mengenal orang lain diperlukan waktu lama, misalnya saya dengan istri saya sekarang butuh waktu lima tahun ntuk mengenalnya sebelum saya memutuskan menikah dengannya.

        SALAM

      • rubon said

        Terimakasih atas kepercayaan Mas Filar Biru, Insya Allah saya juga yakin anda seorang muslim yang jujur dan objektif, ini saya kenali dari komentar-komentar anda diberbagai blog. Kalaupun ada perbedaan pendapat diantara kita, saya kira karena ketidaktahuan/mengertian saya pribadi terhadapat pengetahuan rekan-rekan seiman islam.

        Salam

      • rubon said

        Ralat:
        email dan kalimat:
        Kalaupun ada perbedaan pendapat diantara kita, saya kira karena ketidaktahuan/mengertian saya pribadi terhadap pengetahuan rekan-rekan seiman islam.

        Mohon maaf, keyboardnya error…

  2. Assalaamu’alaikum sahabat yang baik, Mas Haniifa….

    Posting yang menarik untuk pengetahuan yang mendalam berhubung dengan ketiga2 pendapat yang mewakili kepercayaan masing-masing.

    Semoga kita dapat mengambil iktibar dari apa yang disajikan sebagai bekal dalam menguatkan iman saat berhadapan dengan mereka yang cuba mempertikaikan kebenaran ajaran Islam yang dipegang oleh Ahli Sunnah wal Jamaah.

    Salam mesra selalu buat Mas Haniifa dan keluarga di Bandung. Selamat berlibur di penghujung pekan. Salam ceria lagi dari saya di Sarikei, Sarawak.😀

  3. Turunnya Nabi Isa yang kedua dibumi ini.itu bertentangan dng alqur’an..sepertinya dach lama kita bahas.sedangkan Almahdi ,saya belum nemu di alqur’an.kalau nggak salah hadis ttg almahdi itu satu hadis dgn turunnya nabi isa.
    JIKA HADIS BEERTENTANGAN DGN ALQUR”AN.
    MAKA………..

  4. […] “GW GA PERCAYA NABI ISA A.S … BAKAL TURUN KE BUMI” […]

    • Roy Rey said

      Aku…sedih saudaraku…

      • Cekixkix said

        @Om Roy rey
        Kheknya mereka lagi kesurupan arwahnye @Oom Al Mahdi Al Yesus Al Krestus Al Meletus Al Kardus… Cekixkix…kix…kix…

      • Usup Supriyadi said

        @Cekixkix
         

        sepertinya saudara berkeyakinan kalau Nabi Isa ‘alaihis-salaam sudah meninggal, dan arwahnya gentayangan bisa masuk kedalam tubuh saya. itu kan keyakinan dirimu, karena bagi saya beliau ‘alaihis-salaam belum mati.

         

        “Sesungguhnya setan itu dapat berjalan pada tubuh anak cucu Adam melalui aliran darah.” (HR. Al-Bukhari, Kitab Al-Ahkam no. 7171 dan Muslim, Kitab As-Salam no. 2175)

         

        @Om Roy rey
        Kheknya mereka lagi kesurupan arwahnye @Oom Al Mahdi Al Yesus Al Krestus Al Meletus Al Kardus… Cekixkix…kix…kix…

         

        lihatlah, komentarmu sepertinya lagi kerasukan ya? seperitnya karena ada kata “Meletus“-nya barangkali kerasukan Mbah Maridjan…

         

      • cekixkix said

        @Om Usup Supriyadi
        Kheknya elo membenc kaum Agama syi’ah padahal elo sendiri khek orang syi’ah… cume elo kagak nyadar.

        Rukun Islam
        1. Syahadat
        2. Salat
        3. Puasa
        4. Zakat
        5. Haji

        Rukun Iman Islam:
        1. Iman kepada Allah.
        2. Iman kepada malaikat-malaikat Allah.
        3. Iman kepada kitab-kitab Allah.
        4. Iman kepada rasul-rasul Allah.
        5. Iman kepada hari kiamat.
        6. Iman kepada Qada dan Qadar.

        Gue beriman kepada Isa Al Masih dan Hari Kiamat karena ajaran Nabi Muhammad s.a.w, Titik.

        Sekarang giliran gue mo tanya sama @Om Kyai, Apakah gue murtad dari Islam ?!

        Nahh elo….
        Rukun Iman ini adalah menurut Agama Syiah :
        1. At-tauhid … Gue kagak ngarti.
        2. An-nubuwah … Menanti kedatangan Isa Al Masih turun kembali kebumi.
        3. Al-imamah… Menanti kedatangan Imam Mahdi
        4. Al-adhl … Dajjal dibunuh sama Imam Mahdi nyang kesurupan Al Yesus Al Mahdi Ali Baba.. Cekixkix…kix…kixx….

      • Usup Supriyadi said

        @cekixkix

        alhamdulillah kalau dirimu beriman sesuai dengan

        Rukun Iman Islam:
        1. Iman kepada Allah.
        2. Iman kepada malaikat-malaikat Allah.
        3. Iman kepada kitab-kitab Allah.
        4. Iman kepada rasul-rasul Allah.
        5. Iman kepada hari kiamat.
        6. Iman kepada Qada dan Qadar.

        tapi, tentu saudara membaca, apalagi saudara sangat ngotot bahwa Al-Qur’an satu-satunya sumber hukum Islam, hadits itu cuma kata-kata dan bualan belaka…

        padahal dalam Al-Qur’an dikatakan :

        Apa-apa yang disampaikan Rasul kepadamu maka ambillah dan apa-apa yang dilarangnya, tinggalkanlah… ” [QS. Al-Hasyr : 7]

        Nah, di sinilah masalahnya, menurut saudara (barangkali) hadits mutawatir yang menyatakan bahwa nabi Isa ‘alaihis-salaam akan turun kembali, di mata saudara itu bukan yang disampaikan oleh Rasul❓

        soal syi’ahkah saya, itu kan kata Anda bahwa saya seorang Syi’ah, entah dengan barometer apa sehingga saudara menyatakan saya seorang Syi’ah.

        terus teranglah dahulu, bagaimana saudara memahami hadits shahih?

      • cekixkix said

        @Om Usup
        Trus elo gimane mamahi Sunnah Allah, gue dah liat semua komentar @Om The70No.

        Gue mo tau jawaban elo khek, gimane
        __________________________________
        #
        Usup Supriyadi Berkata
        November 1, 2010 pada 11:36 am

        Th70no


        Semua Ulama terdahulu menterjemaahkan Alif-lam-mim menanti Imam Mahdi dan Isa Al Masih turun ke bumi:mrgreen:

        tolong jabarkan di sini kepada saya siapa ulamanya? dan beserta argumen ulamanya tersebut!
        #
        __________________________________
        Th70no Berkata
        November 1, 2010 pada 11:56 am

        The individual letters in the beginning of some Surahs are among those things whose knowledge Allah has kept only for Himself. This was reported from Abu Bakr, `Umar, `Uthman, `Ali and Ibn Mas`ud. It was said that these letters are the names of some of the Surahs. It was also said that they are the beginnings that Allah chose to start the Surahs of the Qur’an with. Khasif stated that Mujahid said, “The beginnings of the Surahs, such as Qaf, Sad, Ta Sin Mim and Alif Lam Ra, are just some letters of the alphabet.” Some linguists also stated that they are letters of the alphabet and that Allah simply did not cite the entire alphabet of twenty-eight letters. For instance, they said, one might say, “My son recites Alif, Ba, Ta, Tha… ” he means the entire alphabet although he stops before mentioning the rest of it. This opinion was mentioned by Ibn Jarir.😆

        Akang cari sendiri nama-nama ulama yang sependapat dengan Ibn Jarir atau tafsir Ibn Kathir

        alif – lam – mim = The individual letters in the beginning of some Surahs are among those things whose knowledge Allah has kept only for Himself.

        Mohon maaf daku tidak bisa menghitung jumlahnya:mrgreen:
        _______________________

        Pertanyaan gue emangnye @Om Ibn Jarir ame @Om Ibn Katsir itu setara dengan Nabi Muhammad?

  5. Cekixkix said

    Kheknya tukang Satee bersabda:
    ===============================
    Sedjatee Berkata
    November 1, 2010 pada 6:09 am

    buat kang usup: bersabarlah, Allah mencintai hambaNya yang sabar
    saya mengimani 100% turunnya rasulullah Isa A.S. di hari akhir
    itu adalah kebenaran yang nyata adanya
    telah diwahyukan dalam kitab suci dan kita mengimaninya
    sabda Rasulullah adalah sunnah yang harus diyakini
    sunnah berdiri sejajar dengan quran, karena Rasulullah selalu menyebutnya secara setara…
    Tetap Semangat Kang Usup… kebenaran selalu banyak penentangnya
    tetapi kebenaran akan dibuka dengan gamblang
    kebenaran datang untuk menyingkirkan kebatilan

    salam sukses
    sedj
    http://degoblog.wordpress.com/2010/10/31/saya-mengimani-aqidah-turunnya-nabi-%e2%80%98isa-%e2%80%98alaihis-salaam-kelak-di-akhir-zaman/#comment-8017
    ==============================

    Gue percaya 100% klo @Om Tukang Satee sedjatee otongnye belon dipotong… Cekixkix…kix…kix…

    Pembeli satee bersabda:
    ===============================
    Rubon Berkata
    November 1, 2010 pada 6:32 am

    @Sedjatee


    saya mengimani 100% turunnya rasulullah Isa A.S. di hari akhir itu adalah kebenaran yang nyata adanya

    Secara langsung maupun tidak langsung anda mengatakan bahwa:
    Kebenaran 100% adalah yang dibawa oleh Ibnu Jarir :

    حدثنا ابن بشار، قال : ثنا عبد الرحمن، قال : ثنا سفيان، عن إبي رزين، عن إبي يحيى، عن ابن عباس : (وَإِنَّهُ لَعَلَمٌ لِلسَّاعَةِ). قال : خروج عيسى ابن مريم

    Telah menceritakan kepada Ibnu Basyaar, ia berkata : Telah menceritakan kepada kami ’Abdurrahman, ia berkata : Telah menceritakan kepada kami Sufyan, dari Abu Raziin, dari Abu Yahya, dari Ibnu ’Abbas radliyallaahu ’anhuma : Wa innahu la-’alamul-lis-saa’ah (dan sesunguhnya ‘Isa itu benar-benar menjadi pertanda datangnya hari kiamat), ia berkata : ”Yaitu keluarnya (turunnya) ’Isa bin Maryam

    Mohon tunjukan dalil anda bahwa ayat berikut tidak benar 100% :
    [يَسْـَلُكَ النَّاسُ عَنِ السَّاعَةِ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِندَ اللَّهِ وَمَا يُدْرِيكَ لَعَلَّ السَّاعَةَ تَكُونُ قَرِيباً
    Manusia bertanya kepadamu tentang hari berbangkit. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang hari berbangkit itu hanya di sisi Allah”. Dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya.

    Tolong jelaskan arti kata berikut, mungkin saya khilaf :
    قَرِيباً= Qoriyban (dekat).

    Dan apakah yang dimaksud dengan kata tsb diatas adalah Imam Mahdi atau Isa Al masih

    وَنَحْنُ أَقْرَبُ إِلَيْهِ مِنْ حَبْلِ الْوَرِيدِ- Kami lebih dekat dari urat lehernya (QS 50:16)

    ===============================

    Kheknya smangat @Om Sedjate setara ame 100% otongnye nyang loyo … Cekixkix…kix…kix…

    • Th70no said

      Sedjatee Berkata
      November 1, 2010 pada 6:09 am

      sabda Rasulullah adalah sunnah yang harus diyakini
      sunnah berdiri sejajar dengan quran, karena Rasulullah selalu menyebutnya secara setara…

      Daku rasa baik ulama Sunni maupun Syi’ah tidak akan berani segegabah itu. kecuali Sedjatee nya seorang ulama Al Mahdi Al Isa Bugis:mrgreen:

      • Usup Supriyadi said

        أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

        Th70no

        Satu hal prinsip yang harus saya (dan kalian?) yakini dalam aqidah Ahlus-Sunnah wal-Jama’ah adalah bahwa hadits shahih selamanya tidak akan pernah bertentangan dengan Al-Qur’an. Sebab, pada hakikatnya dua-duanya adalah sama dan satu kesatuan yang tidak terpisahkan yang datang dari Allah. Rasulullah shallallaahu ’alaihi wa sallam bersabda :

         

        أَلا إِنِّيْ أُوْتِيْتُ اْلكِتَابَ وَمِثْلَهُ مَعَهُ

         

        ”Ketahuilah, sesungguhnya aku diberikan Al-Kitab (Al-Qur’an) dan yang semisalnya (yaitu As-Sunnah) bersamanya” [Diriwayatkan oleh Abu Dawud no. 4604; shahih].

         

        Allah berfirman :

         

        أَفَلاَ يَتَدَبّرُونَ الْقُرْآنَ وَلَوْ كَانَ مِنْ عِندِ غَيْرِ اللّهِ لَوَجَدُواْ فِيهِ اخْتِلاَفاً كَثِيراً

         

        ”Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya” [QS. An-Nisaa’ : 82]

         

        Apabila ditemukan nash-nash yang terkesan bertentangan, maka langkah pertama kita adalah tidak ”menyalahkan” nash. Tapi kembalikanlah pada diri kita. Mungkin saja akibat kurangnya ilmu dan pemahaman, atau dangkalnya penelitian dan pembahasan. Kita harus ber-husnudhdhan (berbaik sangka) pada nash, dan ber-su’udhdhan (berburuk sangka) pada diri sendiri. Dalam salah satu cabang ilmu Al-Qur’an dan ilmu hadits pun diketemukan cabang pembahasan tentang hal itu, yaitu dalam pembahasan Ta’arudl Al-Qur’an dan Mukhtalaful-Hadits/Musykilul-Hadits. Para ulama ketika membahas ilmu tersebut dibingkai semangat untuk menggabungkan makna ayat/hadits sehingga bisa dipahami tanpa mempertentangkan antara satu dengan yang lainnya. Adapun metode mempertentangkan antara satu nash dengan nash lainnya adalah metode yang umum dipakai para pengikut hawa nafsu.

         

        tapi masalahnya, kebanyakan yang di sini ya mereka yang mengingkari sunnah meskipun itu sunnah yang shahih

        Untuk semuanya, telah jelas bahwa di antara saya dan saudara sekalian, perbedaannya ialah berkenaan dengan As Sunnah. sedangkan bagi saya Apabila Telah Shahih Suatu Hadits, Maka Itulah Madzhab Saya. Sedangkan saudara sekalian, barangkali semua hadits sebagaimana kata Roy Rey :

        Hadist bagiku seperti “kata-kata yang terucap dari mulut orang tuaku”

        Semua hadits kah? saya sendiri kurang tahu. Tapi yang pasti, barangkali, meski pun sudah shahih, maka jika itu hanya hadits, maka sebagaimana ucapan orangtuaku (tidak selalu harus dipatuhi)

        Mohon maaf kepada semuanya, ternyata manhaj kita dalam mendalami agama-Nya ini berbeda. Namun, saya kira. Lepas dari apakah kalian menuduh saya begini atau begitu, atau bahkan dikatakan otongnya belum dipotong (keliru sekali, maksudnya barangkali di sunat) pun oleh saudara @Cekixkix, saya tidak bisa berbuat apa-apa, silahkan saja. Dan saya mohon dengan sangat, janganlah juga karena saya ini sehingga orang-orang yang sepamahan dengan saya diblog saya lantas juga kalian jadikan bahal olok-olokan…

        khususnya kepada saudara @Cekixkix!

        sebagai orang yang mengaku sebagai penegak Al-Qur’an satu-satunya sebagai sumber hukum Islam. Rupanya saudara Cekixkix belum menemukan bahwa dalam Al-Qur’an yang ia bela itu Allah berfirman :

        “…Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku: hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik” (QS. Al-Israa’ :53)

        “…Wa quulu linnasi husna – dan bertutur-katalah yang baik kepada manusia” (QS. Al-Baqarah :83)

        jika pun kang haniifa menganggap saya ahlul kitab, apakah itu menjadikan halangan untuk bermuamalah dan bergaul dengan saya? karena saya seorang ahlul kitab (yang mana menurut liturgi yang namanya ahlul kitab pasti kafir) maka barangkali saya otomatis kafir atas anggapan kang haniifa tersebut?

        semoga saja kang haniifa dan saudara sekalian di sini tidak seperti golongan Khawarij yang mudah mengkafirkan kaum muslimin.

        Semoga Allaah, menunjukkan kita kepada jalan yang lurus….. Amin

        اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلً
        ا مُتَقَبَّلًا

        Wa Allaahu A’lam

      • Usup Supriyadi said

        Semoga Allah merahmati Imam Ahmad bin Hanbal Rahimahullah ketika berkata :

        “Agama Nabi Muhammad itu berupa hadits-hadits (shahih),
        dan sebaik-baik kendaraan seorang pemuda adalah atsar.
        Janganlah engkau membenci hadits dan ahli hadits,
        karena akal belaka bagaikan malam, sedangkan hadits itu bagaikan siang.
        Betapa banyak pemuda yang tidak mengenal sebuah petunjuk,
        namun matahari akan segera nampak dengan sinarnya”

        Al-Allamah Abul Hasanat al-Laknawi al-Hanafi Rahimahullah berkata,

        “Bagaimana tidak? Mereka itu benar-benar ahli warisnya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam secara haq dan penjaga syar’iatnya. Semoga Allah mengumpulkan kita bersama mereka serta mewafatkan kita dalam keadaan mencintai mereka serta bisa berjalan sesuai dengan jalan hidup mereka”

        Semoga Allah merahmati beliau berdua dan menempatkannya di Surga-Nya. Amin

      • cekixkix said

        @Om Usup
        Kheknya elo kagak tahu benar-benar kagak ngarti yehhh… @Om Haniife juga seorang Ahlul Kitab, syukur-syukur gue termasuk juga… Cekixkix…kix..kix…

        Rukun Iman Islam:
        1. Iman kepada Allah.
        2. Iman kepada malaikat-malaikat Allah.
        3. Iman kepada kitab-kitab Allah.
        4. Iman kepada rasul-rasul Allah.
        5. Iman kepada hari kiamat.
        6. Iman kepada Qada dan Qadar.

        Ngarti kagak elo rukun Iman Islam ke 3?😛

      • @Oom Usup Supriyadi
        Sampean ngoceh soal sunnah dan hadits tetapi subtansinya sama sekali tidak tahu alias omdo👿

        Para Ustadz Dalil Jalil bersabda:

        Ibnu Jarir membawakan riwayat sebagai berikut :

        حدثنا ابن بشار، قال : ثنا عبد الرحمن، قال : ثنا سفيان، عن إبي رزين، عن إبي يحيى، عن ابن عباس : (وَإِنَّهُ لَعَلَمٌ لِلسَّاعَةِ). قال : خروج عيسى ابن مريم

        Telah menceritakan kepada Ibnu Basyaar, ia berkata : Telah menceritakan kepada kami ’Abdurrahman, ia berkata : Telah menceritakan kepada kami Sufyan, dari Abu Raziin, dari Abu Yahya, dari Ibnu ’Abbas radliyallaahu ’anhuma : Wa innahu la-’alamul-lis-saa’ah (dan sesunguhnya ‘Isa itu benar-benar menjadi pertanda datangnya hari kiamat), ia berkata : ”Yaitu keluarnya (turunnya) ’Isa bin Maryam (sebelum hari kiamat)”…

        to be continue…

        Jelas-jelas itu adalah sebuah RIWAYAT buatan keledai GUNDUL Yahudi,Nashrani,Kristen dan para kafirun-munafikun

        Masih butakah sampean !!! atau otong sampean memang belum dipotong … hehehe…

    • Th70no said

      Sedjatee Berkata
      November 1, 2010 pada 6:09 am

      sabda Rasulullah adalah sunnah yang harus diyakini
      sunnah berdiri sejajar dengan quran, karena Rasulullah selalu menyebutnya secara setara…

      Kata Daku: Baik ulama Sunni maupun Syi’ah tidak akan berani segegabah itu. kecuali Sedjatee nya seorang ulama Al Mahdi Al Isa Bugis:mrgreen:

  6. Usup Supriyadi said

    qarrobin Berkata
    Oktober 31, 2010 pada 11:59 pm e maaf salah
    maksudku Alias Allende Bergier adalah garis keturunan dari Khidhir dan ratu balqis pada zaman Sulayman a.s
    jadi khidhir membagikan pengetahuannya kepada cucunya Bergier di masa depan

     

    seharusnya, inilah yang harus kalian kritisi… mana dalilnya❓ masalahnya ini soal masa depan…

     

    apa hanya karena sesuai dengan akal dan logika semata? tanpa bantuan Al-Qur’an dan As-Sunnah?

     

    saya beriman kepada rasul-rasul, termasuk khidhir dan Sulayman ‘alaihis-salaam, tapi adalah bukan urusan saya untuk mengetahui keturunannya… apalagi tidak ada dalil (sejauh yang saya ketahui) baik dari Al-Qur’an dan As Sunnah berkaitan dengan hal tersebut…

    • @Oom Usup Supriyadi
      seharusnya, inilah yang harus kalian kritisi… mana dalilnya❓ masalahnya ini soal masa depan… bla..bla..bla…
      __________________😀
      Beliau itu seorang teknokrat Islam yang berbasis ilmu Fisika, tentu harus dikritisi lewat ilmu fisika dunk,…
      Bukti sayah sudah mengkritisi beliau (@Kang Qarrobin Djuti), soal masa depan:

      حَنِيفًا berkata
      Oktober 30, 2010 pada 6:45 am

      @Kang Qarrobin Djuti😀
      Sayah kira penjelasan dari @Kang Agorsiloku sudah jelas sekali, tapi biyar lebih runyam sayah mau tanya dulu dari yang paling sederhana.
      Diperlukan berapa kali putaran yang membwuat nilai pi terkoreksi “mendekati” nilai sebenarnya (kalau tidak mau disebut sesungguhnya) ?!

      qarrobin berkata
      Oktober 30, 2010 pada 11:36 am

      @Kang Haniifa
      pengetahuan saya terbatas, mungkin @Kang bisa share tentang pi terkoreksi “mendekati” nilai sebenarnya

      Kalau mengkritisi sampean harus menggunaken Dalil Jalil… hehehe…

      • the70no said

        Untung daku berdiskusi dulu sama Kang Haniifa, klo tidak daku kerepotan ber dalil jalil… wkwkwkwk…

        Daku berkata:
        Semua Ulama terdahulu menterjemaahkan Alif-lam-mim menanti Imam Mahdi dan Isa Al Masih turun ke bumi:mrgreen:

        Ustad Dalil Jalil berkata:
        tolong jabarkan di sini kepada saya siapa ulamanya? dan beserta argumen ulamanya tersebut!

        Daku berkata:
        … he means the entire alphabet although he stops before mentioning the rest of it. This opinion was mentioned by Ibn Jarir.😆

        Akang cari sendiri nama-nama ulama yang sependapat dengan Ibn Jarir atau tafsir Ibn Kathir

        alif – lam – mim = The individual letters in the beginning of some Surahs are among those things whose knowledge Allah has kept only for Himself. … wkwkwkwk…

        Ustad Dalil Jalil berkata:
        deGoblog #X&^#@(@!&#????????

        Daku berkata:
        Hatur tengkyu Kang Haniifa…🙂

      • Cekixkix said

        to: @Om Usup Supriyadi, @Om Sadjatee and @Om Muhammad Joe Sekigawa

        Gedubrak.. deGoblok semuenye alias kaum STKS = Sekumpulan Titit Kena Sunat-sunatan… Cekixkix…kix…kix…

  7. cekixkix said

    @Om Usup

    soal syi’ahkah saya, itu kan kata Anda bahwa saya seorang Syi’ah, entah dengan barometer apa sehingga saudara menyatakan saya seorang Syi’ah.

    Khenya barometernye :

    حَنِيفًا Berkata
    Oktober 31, 2010 pada 11:24 am

    @Kang Usup Supriyadi
    Mari kita kembali kepada Al Qur’an sebagai rujukan utama.

    Manusia bertanya kepadamu tentang hari berbangkit. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang hari berbangkit itu hanya di sisi Allah“. Dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya.(QS 33:63)

    Apa itu hari berbangkit ??
    _____________________________
    1. dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur. (QS 22:7)

    2. Kemudian, sesungguhnya kamu sekalian akan dibangkitkan (dari kuburmu) di hari kiamat. (QS 23:16)

    3. Dan orang-orang yang kafir berkata: “Hari berbangkit itu tidak akan datang kepada kami”. Katakanlah: “Pasti datang, demi Tuhanku Yang mengetahui yang gaib, sesungguhnya kiamat itu pasti akan datang kepadamu. Tidak ada tersembunyi daripada-Nya seberat zarrah pun yang ada di langit dan yang ada di bumi dan tidak ada (pula) yang lebih kecil dari itu dan yang lebih besar, melainkan tersebut dalam Kitab yang nyata (Lohmahfuz)”, (QS 34:3)

    4. Dan apabila dikatakan (kepadamu): “Sesungguhnya janji Allah itu adalah benar dan hari berbangkit itu tidak ada keraguan padanya“, niscaya kamu menjawab: “Kami tidak tahu apakah hari kiamat itu, kami sekali-kali tidak lain hanyalah menduga-duga saja dan kami sekali-kali tidak meyakini (nya)”. (QS 45:32)

    Sayah tunggu jawaban sampean ?!

    Gue yakin Al YESUS Al MAHDI, bertanya-tanya ame Nabi perihal kiamat, lalu dijawab ame ayat-ayat itu… Cekixkix..kix..kix..

  8. cekixkix said

    @Om Usup
    Elo ngoceh soal IMAM, kheknya elo emang Ahlul Kitab IMAMat…. Cekixkix…kix…kix…

    Semoga Allah merahmati Imam Ahmad bin Hanbal Rahimahullah ketika berkata :

    Nohh, gue kasih nyaho… jangan kata perkataan/riwayat @Om Imam Ahmad bin Habal, perkataan Nabi Muhammad s.a.w ajah ame YAHUDI and NASHRANI mereka plesetkan..😛

    Yang paling parah lagi, elo lihat tuhh AS SUNNAH ALLAH (AL QUR’AN) diplesetkan TRUE FURQON…. masak elo masih buta dan tuli????????????

    Ape gara-gara tulisannya Arab, lantas elo bilang itu Wahyu Allah ?!

    &#^%&*@##$@…. GErrrrrrrrgerrrrrrrr….

  9. sedjatee said

    apa yang dikatakan Kang usup supriyadi benar adanya
    kalo beda pendapat saya kira wajar
    tapi jangan sampai memecahbelah persatuan umat islam

    tapi kalo memang polemik ini ingin memecah belah
    ya itu tergantung niat masing-masing
    toh amalan kita tergantung pada niat kita

    salam sukses
    sedj

    • Eagle said

      @Saudarai Sadjatee
      Mohon maaf, sebelum berkomentar sebaiknya @Saudarai Sedjatee dipelajari dahulu baik-baik akar masalahnya agar tidak menjadi lebih runyam.

      Amalan dan niat !!!

      Saudara Usup Supriyadi membuat artikel tentang “Syiah itu kafir atau masih Islam?

      Ada seorang Syi’ah bernickname @Saudara 12 Imam Suci menyanggah bahwa Syi’ah itu masih Islam dan percaya 100% Al Qur’an dengan segala ayat-ayat serta hadits-hadits Sunni yang shahih. Dan Alhamdulillah dibantah oleh @Saudara Haniifa yang berujung pengakuan kekeliruan @Saudara 12 Imam Suci akan korelasi tafsir ayat-ayat Al Qur’an.

      Sayangnya beliau malah balik menuduh @Saudara Haniifa dengan fitnahan keji, sebagaimana yang saya baca di blog KerajaanAgama.

      Pesan yang ingin saya sampaikan kepada @Saudarai adalah bahwasanya niat dan amalan @Saudara Haniifa sangat tulus membela artikel @Saudara Usup Supriyadi yang beliau anggap sebagai teman seperjuangan dalam menegakkan Ad diin Al Islam.

      Kemudian beliau menaikan artikel ini, yang saya sendiri tidak tahu menahu dari mana sumbernya, tapi Insya Allah saya sangat yakin sekali niat baik dan tulus dari @Saudara Haniifa dalam menyampaikan syari’at Islam yang sebenar-benarnya.

      Pertanyaan saya bagi @Saudarai Sadjatee, apakah niat @Saudara Haniifa membela rekan lamanya salah (@Saudara Roy Rey) ?!

      Justru yang saya tangkap @Saudarai Sadjatee dan @Sadarai Muhammad semakin menambah polemik:mrgreen:

      • Cekixkix said

        @Om Eagle
        Kheknya tukang satee nyang lotongnya blon dipotong, paling demen kasak-kusuk… khek kutu busuk…Cekixkix…kix..kix…

    • @Mas Sedjatee
      Marilah kita duduk bersama, memecahkan masalah yang sebenarnya bukan masalah.

      Salam hangat selalu, Haniifa.

  10. AbuRazziq said

    padahal dalam ayat berikut ini sudah jelas banget bagaimana kondisi Nabi Isa A.S. bin Maryam:

    AQ. 3:55. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: “Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya.”

    => Sudah jelas banget Allah menerangkan dalam ayat diatas bahwa Ajal Nabi Isa sudah sampai dan Allah mengangkatnya ke sisi-NYA.

    Akhir Ajal = Wafat….

    jadi bagaiamana mungkin akan dihidupkan kembali….???

    • Eagle said

      @Saudara Abu Razziq
      Allah berfirman bahwa kematian dan kehidupan hanya 2x saja:
      قَالُوا رَبَّنَا أَمَتَّنَا اثْنَتَيْنِ وَأَحْيَيْتَنَا اثْنَتَيْنِ فَاعْتَرَفْنَا بِذُنُوبِنَا فَهَلْ إِلَى خُرُوجٍ مِّن سَبِيلٍ

      Mereka menjawab: “Ya Tuhan kami Engkau telah mematikan kami dua kali dan telah menghidupkan kami dua kali (pula), lalu kami mengakui dosa-dosa kami. Maka Adakah sesuatu jalan (bagi kami) untuk keluar (dari neraka)?” (Al Mu’min : 11)

      di ayat yang lain:

      كَيْفَ تَكْفُرُونَ بِاللَّهِ وَكُنتُمْ أَمْوَاتاً فَأَحْيَاكُمْ ثُمَّ يُمِيتُكُمْ ثُمَّ يُحْيِيكُمْ ثُمَّ إِلَيْهِ تُرْجَعُونَ

      “Mengapa kamu kafir kepada Allah, padahal kamu tadinya mati, lalu Allah meng hidup kan kamu, Kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya kembali, Kemudian kepada-Nya-lah kamu dikembalikan?” (Al Baqaarah : 28)

      Sampai detik ini saya tidak pernah menemukan ayat muhkamat yang menjelaskan IMAM MAHDI DAN NABI ISA AL MASIH mengalami 3x kematian dan 3x kehidupan:mrgreen:

    • @Mas Abu Razziq
      Subhanallah,….. terima kasih lebih memaknai.

  11. bacanya besuk ah,..lagi ada perlu…salam kang Haniifa🙂

  12. Cekixkix said

    @Om and @Tante
    Gue barusan blog walking.

    Orang Islam mengajak beruding satu meja bundar… Cekixkix…kix…

    حَنِيفًا mengatakan:
    Oktober 31, 2010 pukul 12:52 pm

    Mari kita diskusi bersama,… silahken sampean gunakan kata-kata seunak udelmu atau yang sopan pun ok, Insya Allah sayah tidak akan pernah mundur setitikpun.

    Sampean berdua, mempunya kesamaan yaitu percaya kepada Al Mahdi dan kembalinya Nabi Isa ke bumi.
    @Mas Imam 12 (Syi’ah) + @Mas Usup Supriadi (Sunni) -Vs- @Haniifa (ISLAM)
    Disini:

    http://degoblog.wordpress.com/2010/10/31/saya-mengimani-aqidah-turunnya-nabi-%E2%80%98isa-%E2%80%98alaihis-salaam-kelak-di-akhir-zaman/

    Di jawab ame @Om 12 Imam mesum.

    12 Imam Suci mengatakan:
    November 1, 2010 pukul 10:25 am

    ASTAGHFIRULLAH, SYIAH dan SUNNI DIKAFIRKAN??!!!🙄🙄🙄

    Masya Allah, Hanya antum yang ISLAM. Syiah dan SUNNI dianggap bukan ISLAM.
    ASTAGHFIRULLAH!!!

    Bukankah Rasulullah SAWW. mengajarkan kita semua untuk selalu mengedepankan AHLAQUL KARIIMAH dalam ETIKA BERDIALOG??

    Semoga aza, ini adalah sebuah Ke-KHILAF-an bukan Ke-KALAP-an.!!!

    Kheknya Ahlul Kitab nyang paling idiot, adalah AGAMA SYI’AH…. Cekixkix…kix..kix…

    • Eagle said

      @Saudara Cekixkix
      Tidak aneh, jangankan ajakan baik-baik, ayat-ayat Al Qur’an yang bersifat Mutasyabihat mereka plintirkan demi golongan.
      Contohnya didalam seluruh ayat Al Qur’an tidak ada satupun kata IMAM MAHDI atau AL MAHDI… dengan tipu muslihat mereka mengubah / mentafsirkan seolah-olah ada, maksudnya agar ad diin islam menjadi bengkok.:mrgreen:

  13. Filar Biru said

    Sedetik kedepan ghaib bagi manusia!
    kalupun Isa As turun kebumi orang2 mukmin akn percaya kepada beliau karena dahulu beliau adalah seorang nabi dan kalau seorang imam akan menyatukan seluruh umat dalam panji2 imam madhi kaum muslimin juga segera akan bergabung bersama beliau. kalaupun di akhir jaman kedua tokoh itu akhirnya tidak ada, tidak napa-napa hanya saja kita selaku kaum muslimin tidak boleh pecah belah.

    • Someone said

      Bung Filar
      Yang benar maHdi atau madHi, konsisten sekali anda dengan nama tersebut seperti yang anda postkan setahun lebih.
      ===========================
      Filar Biru said
      July 15, 2009 at 6:51 pm

      @Hanifah

      apa yang harus kita lakukan kalau memang benar Nabi Muhammad adalah Imam Madhi? mengenai hadist2 yang menerangkan tentang kemunculan imam madhi sangant banyak apakah hadist itu palsu?
      lalu bagaimana dengan kemunculan hadist2 tersebut kepermukaan bukankah umat islam percaya dengan hadist tersebut kalau memang ternyata hadist itu adalah benar maka pendapat mas hanifah perlu diluruskan namun kalau hadist itu salah dan lemah maka permasalahan ini akan berdampak besar bagi kaum muslimin dan bagaiman pula menjelaskan kepada mereka yang awam?

      aduh kok…bisa kapiran urusannya mas hanifah?
      berat nian tugas kita jadinya.

      ingat pesan Allah dalam AQ kalau kita tidak punya ilmu namun apa yang kita sampaikan tidak sesuai dengan yang diajarkan baginda nabi urusannya benar2 kapiran bro!

      taruhlah pendapat mas hanifah benar maka yang terjadi adalah gelombang besar akan muncul saya khawatir akan mendapat cercaan dan makian dari teman2 sesama muslim mengingat budaya kita yang fanatik akan kepercayaan.
      kalau tulisan ini muncul dinegeri arab khususnya di iran maka sudah banyak yang menjadi celaka.

      namun yang jelas saya harus berfikir dan meneliti hadist2 tentang imam madhi ini. sebab tidak saja saya namun kaum muslimin menggantungkan harapannya akan sebuah Imam pada sesosok imam madhi ini. kalaulah benar bahwa imam madhi adalah baginda nabi saya seperti pupus harapan mengingat harapan2 yang begitu menggebu-gebu didada tentang sebuah kedamaian yang hakiki.
      (bukan berarti saya mengecilkan baginda nabi)
      lalu bagaimana dengan dajjal dan manusia yang bernama sufyani?

      bukankah sufyani dibunuh oleh imam madhi?
      kalau begitu siapa figur sufyani dijaman nabi?

      kalau memang jaman imam madhi adalah semasa baginda nabi berarti kiamat menunggu beberapa saat saja lagi… aduh

      banyak betul pertanyaan gue mas tolong jawab ya dan bagi teman2 yang lain juga bantu dong mengingat diskusi kita kali ini akan menjadi panjang!

      salam dari saudaramu
      =====================

      Apakah anda seorang muslim?
      Jika Ya, apakah anda tidak bisa baca Alquran, hadiST atau hadiTS?

      • AbuRazziq said

        Kalau menurut saya, terjemahan Ayat yang saya posting diatas sudah cukup menjelaskan. Terlbih lagi setelah sdr. Eagle melengkapi dengan ayat-ayat lainnya.

        Soal Hadits, Nah ini yang perlu diluruskan. Hadits itu sejatinya adalah “segala perbuatan, perkataan dan diamnya Nabi.” Nah masalahnya juga banyak “HAdits Shahih” yang isinya cuma perkataan sahabat dan tidak ada same sekali merujuk pada salah satu-pun dari antara PERBUATAN/ PERKATAAN/ DIAM- nya Nabi.

        Juga tidak satu-pun nash-nash yang mengatakan bahwa TIDAK BERIMAN PADA HADITS maka aqidahnya keluar dari Islam. (ingat RUKUN ISLAM dan RUKUM IMAN).

        Nah, hal inilah yang kemudian menjadi dasar dari adanya upaya pen-distorsi-an akidah umat secara umum.

        Justru menjadi pertanyaan adalah HADITS SHAHIH mana yang DIJAMIN KEASLIANNYA oleh ALLAH….???

        ada yang bisa jawab pertanyaan diatas ???

        Jadi sebaiknya sebagai umat kita justru harus cerdas, bahwa meskipun HADITS itu memiliki derajat SHAHIH, tetap saja SANGAT BISA TIDAK ASELI…!!!

      • Someone said

        Bravo !!
        Nice post, Bung AbuRazziq

      • @Kang Abu Razziq
        Subhanallah,… menarik sekali @Kang, terutama bagian pertanyaan dan kesimpulan.
        Justru menjadi pertanyaan adalah HADITS SHAHIH mana yang DIJAMIN KEASLIANNYA oleh ALLAH….???

        Kata HADITS didalam Sunnah Allah (baca: Al Qur’an) :
        1. (QS 12:111) = …ma kaana hadiitsan yuftaraa…
        لَقَدْ كَانَ فِى قَصَصِهِمْ عِبْرَةٌ لاوْلِى الأَلْبَـبِ مَا كَانَ حَدِيثًا يُفْتَرَى وَلَـكِن تَصْدِيقَ الَّذِى بَيْنَ يَدَيْهِ وَتَفْصِيلَ كُلِّ شَىْءٍ وَهُدًى وَرَحْمَةً لْقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ
        2. (QS 52:34) = Falya tu bi hadiitsim mitsli hi in kaanuu shaadiqiina
        فَلْيَأْتُواْ بِحَدِيثٍ مِّثْلِهِ إِن كَانُواْ صَـدِقِينَ
        3. (QS 45:6) = …fabi ayyi hadiitsim ba’da llahi
        تَلْكَ ءَايَـتُ اللَّهِ نَتْلُوهَا عَلَيْكَ بِالْحَقِّ فَبِأَىِّ حَدِيثٍ بَعْدَ اللَّهِ وَءايَـتِهِ يُؤْمِنُونَ

        (Note:
        Mohon maaf bagi yang menulis hadist, hadish atau HADIS seperti artikel diatas sayah anggap belum lulus iqro nol nyah.😀 )

        Dari ayat-ayat tersebut sudah sangatlah jelas bahwa suatu HADITS harus sesuai dengan Al Qur’an (baca: Sunnah Allah, dan Rasul mengikuti sunnah tsb) sehingga jika terdapat “HADITS” yang tidak sesuai dengan Al Qur’an maka derajatnya suatu kebathilan atau bohong (kata: hadits sengaja saya beri tanda kutip karena pengertian ini telah diselewengkan oleh YAHUDI dan NASHRANI, seperti: sabda, riwayat, cerita mereka katagorikan sebuah “hadits” )

        @Oom Usup Supriyadi bersabda:

        Pertama:
        saya memang tidak terlaru mendalami yang berkaitan dengan akhir zaman khususnya soal datangnya Imam Mahdi, lalu turunnya Isa ibn Maryam, dan datangnya Dajjal. Dari beberapa riwayat😀 yang saya dapati di karyanya Imam An Nawawi memang menyingung tentang ketiga hal tersebut…

        Kedua:
        اسوب سوبرييادي said
        September 7, 2010 at 5:40 am

        toh tanda-tanda kiamat belum muncul…. kira-kira bijituh
        .
        soal tanda-tanda itu memang munculnya dalam hadits, sedangkan saya ini bukanlah ahli hadits, dan Rasulullah mewariskan kita dua pusaka Al-Qur’an dan As Sunnah. Maka, cukuplah bagi saya berkaitan dengan As Sunnah itu; hadits-hadits yang shahih saja, dan saya kira dalam hal ini para ahli hadits semoga tidak bertindak salah dalam menshahihkan atau mentidakshahihkan suatu hadits. Wa Allahu A’lam.

        Saya ogah membahasnya karena @Oom Dalil Jalil tidak bisa membedakan antara Sunnah, Hadits, Riwayat dan Cerita sakadang keledai… hehehe…

        Silahken baca selengkapnya disini.

        Wassalam, Haniifa.

    • Filar Biru said

      @Sameone

      koreksi anda benar bahwa saya salah dalam menulis mahdi menjadi madhi dan hadits menjadi hadist, sekali lagi terimakasih di milis ini kita sesama muslim harus saling mengisi.

      salam

      • Someone said

        Bung Filarbiru
        Subtansinya saya khawatir Bung Alexa cs turut membaca kemudian mengolok-ngolok serta mencari-cari kesalahan yang tidak disengaja pada milis ini, selain menjatuhkan martabat umat Rasulullah dengan cerita-cerita khayalannya, tujuan utamanya adalah memecah belah kaum muslimin.

        Peace !

      • @Mas Someone
        Alhamdulillah, ternyata dugaan sampean benar.
        Kita kedatangan tamu istimewa: @Oom Kawula Alit😀

        Salam hangat selalu, my bro..

  14. […] Aqidah Syiah tentang …حَنِيفًا on Al-Mahdi alaihi salamحَنِيفًا on Al-Mahdi alaihi salam12 Imam Suci on Re: Islam tidak mengenal 12…Someone on Al-Mahdi alaihi salamAbuRazziq on […]

  15. Roy Rey said

    Koq… gw makin sedih…

  16. dedekusn said

    ckckckck…. gogodeg….
    ternyata sy benar2 awam kang…

  17. kawula alit said

    saya sih ga terlalu memusingkan hal ini, setiap orang tentu juga memiliki pemikiran yg terkadang ditahannya tetap menjadi hipotesis di otaknya agar tdk menjadi fitnah dan tetap berproses seiring dengan waktu. mudah menuduh dan mengeluarkan ‘segala’ di pikiran bukannya ciri khas ‘?’, hmm ‘ahli’ fisika hmm karakternya apa ya? kalo ‘ahli’ ekonomi? ahli ilmu kegiatan manusia memenuhi kebutuhan hidupnya? cckckckckck begini yg ngakunya ISLAM

    • eagle said

      @Saudarai Kawula Alit
      Tolong tulis dan jelaskan kepada kami 2 kalimah syahadat ad diin islam dalam tulisan arab, latin, terjemaah serta jangan lupa pengertian saudara sendiri terhadap kalimat tersebut secara teoritis dan implikasinya dalam kehidupan sehari-hari.

      Kami sangat menantikan tausyiah Pak Kyai Kawula Alit yang terhormat !!!

  18. kawula alit said

    kalo berilmu sebaiknya ‘keluar’ siapa tahu ‘?’ yg memuaskan jawabannya di ‘luar’, banyak yg berilmu islam mumpuni tapi ga semuanya ngenet, ckckckckckckckck

    • eagle said

      Jihad fi sabillah bagi Agama Islam disegala bidang termasuk didunia Maya.
      Salah satunya menghadapi gempuran kaum munafikun seperti saudara Kawula Alit.

  19. kawula alit said

    kalo berilmu dengan tanda titik tentunya lain ga ya dengan yg berilmu dengan tanda koma?

    • Cekixkix said

      Klo elo emang Kawula Alit Dogol, otaknye dah “koma” tinggal nungguin “titik” trus gameover…. Cekixkix..kix..kix..

  20. kawula alit said

    mungkin ahli fisika lebih pintar memberi solusi u krisis (definisi) ekonomi dan solusi kemandirian bangsa minimal umat muslim?apakah krisis hanya karena berhentinya/berkurangnya aliran laba u pemilik modal besar? sementara bagi kebanyakan orang, krisis adalah makin sempitnya peluang u memeras keringat yg berimbal uang artifisial u penuhi kebutuhan hidupnya?

    • Filar Biru said

      @Kaula Alit

      sampean ngomong neh nggak jelas.
      lain yang dibicarakan orang lain pula yang engaku tulis apa lu kagak baca tu postingan Mas Haniifah?
      Sebaiknya anda mengikuti saja alur dari cerita diatas baru lu koment

      • Filar Biru said

        Kalo kamu mau ceramah, pegi kesana ketampat ibadah nun jauh di kutub heheheh ada penguin dan beruang es yang mau dengerin lu, siap-siap aja lu ngacir heheh

      • Cekixkix said

        @Om Filar
        Jangan kate manusia, kecoak aja pada kabur ngederin ceramah keledai dogol idiot bin kristen bin bhudayut bin Kawula bin Alit otongnye… Cekixkix…kix..kix….

      • Filar Biru said

        @Cekixkixk

        Lu bisa aje hihihih. emang otak lu ama aje same haniife ye. mainnnya otong melulu hahahaha.

        tapi saya salut buat umat kristiani kagak jera jera juga di semprot ama cekixkix cs ada 2 aja datang hihihih

        lanjut terus

      • @Mas Filar Biru😀 hahaha…

  21. kawula said

    beuh, saya sebenarnya ga terlalu urus amat masalah ini atau masalah loe2 pada, cuma kok kebangetan ke yg beridentitas muslim anggap aja ke yg lebih muda atau berpengetahuan lebih sedikit kok justru bersikap ‘aneh’, mungkin ya seseorang cuma islam ktp tapi niatannya tetap mencari ilmu, tapi justru sikap disini seperti langsung main pukul rata responnya, hmm aneh bahkan respon suatu benda bisa berbeda tergantung interaksinya dgn benda lainnya sesuai karakteristiknya, jika seperti ini kasihan yg riil di luar maya, krn hal ini mewujud di luar sono, ckckckckckck

    • Cekixkix said

      @Om Kawula si Alitnye blon dipotong
      Coba elo tulis 2 kalimat sahadah dalam huruf kuriwel… Cekixkix..kix..kix
      Jangan lupa arti dan penjelasannye gue mo tahu elo itu islam-islaman jenis apaan?!😆😆

  22. kawula alit said

    tebak aja sendiri, loe kan kayaknya pinter jenius dan super bener kan?

    • Cekixkix said

      @Om Kawula Alitnye blon dipotong
      Nah elo dah tahu gue jenius, pake nanya lagi… dasar kristen dogol?? …Cekixkix..kix..kix..

  23. Cekixkix said

    Mana neeh si @Om Kawula Alitnye blon dipotong???

    Gue paling demen ame manusia dogol khek ginian, serupa banget ame @Om Alexa si Kristen idiot… Cekixkix…kix…kix….

  24. kawula alit said

    hmm ga usah nuduh munafik terus ganti kristen terus keledai dogol apaan lagi atheis?jenis apaan tuh?kalo ada yg ngaku2 pake sains atau otaknya akal sains, ada berapa jenis logam sih? apa sih hardness? apakah membuat perkakas tertentu dengan salah satu prosesnya adalag pengeboran apakah mata bornya selalu intan?tergantung karakteristik logam bahannya?apakah intan juga punya skala kekerasan?beuh

    • Cekixkix said

      @Kawula Atlitis otonnye doang
      Elo ini plintat-plintut kek penyembah Patung nyang lagi kentut… Cekixkix..kix..kix..
      Ngoceh sana mari kagak karu-karuan, khek olang keselupan Mbah Marijan…Cekixkix..kix..kix…

      Kristen dogol-dogol kapan mo majunye ni bangsa klo otaknya mirip elo smua…😛

  25. kawula alit said

    woi ateis lagi pada ngapain?

    • Cekixkix said

      Olaa.laaaa… jadi elo itu aslinye @Om Kawula Ateis😆😆

      • eagle said

        Akhirnya ketahuan juga Agama beliau (Kawula Alit), sepertinya sejenis sekte “Manunggaling gusti” (Wahdatul Wujud):mrgreen:

      • Rubon said

        @Eagle
        Insya Allah, benar.
        Diblognya rekan Usup Supriyadi beliau menyerang serampangan yang essensinya gerah dengan artikel kawan kita.

      • Cekixkix said

        @Om-Om
        Bukan kaleeee…

        Sedjatinye si @Om Kawula Alit itu salah satu ANAK DOMBA gembalaan @Om YESUS ….. Cekixkix…kix…kix..

      • Eagle said

        @Saudara Cekixkix
        Apa cirinya kalau dia itu golongan “domba-domba yang tersesat”?:mrgreen:

  26. kawula alit said

    beuh serang sana sini agama ini itu ga jelas bahkan semuanya diserang dengan keras bukannya hobi si ateis?

    • Rubon said

      @Bung Kawula Alit
      Belum terbukti anda membela agama islam.
      Yang jelas sangat terbukti anda ngeles menulis rukun islam yang pertama… hehehe….

    • Cekixkix said

      @Om Kawula Atlit Titit
      Kheknya elo ngaku aje, apa nyang elo kagak ngerti di Alkitab Naruto elo… Cekixkix..kix..kix…

  27. kawula alit said

    oya rubon ateis beuh, ateis jenis baru ya?ateis sains beuh lagak loe ateis ateis, beuh atheis

  28. kawula alit said

    rubon rubon lagak loe pas dengan zero toleransi aka bukan toleransi paksa atau toleransi longgar, eh jadinya suaian pas bukan suaian longgar/paksa, wah wah beuh lagak loe atheis sains

    • eagle said

      Zero toleran artinya saudara @Kawula Alit sudah jadi mayat, siap dikubur pakai jas dan kacamata hitam:mrgreen:

      • Rubon said

        @Eagle
        Tidak aneh lho, bagi Agama mereka menggunakan filosopis free will dan bagi kaum diluar mereka memaksakan filosopis zero toleran… hehehe…

    • Cekixkix said

      @Om Kawula Atlit Titit
      Kheknya dagangan elo laku keras yehhh,…. labanye zero toleran, alias ekonom dogol kagak perlu net profit

      Jangan-jangan elo tukang riba alias lintah darat …. labanue free will elo… Cekixkix…kix..kix..

  29. kawula alit said

    penjelasan yg aneh dari seorang ateis, bagaimana proses ateisnya bung rubon sendiri?bagi2 pengalaman dong?

    • Cekixkix said

      @Om Kawula Atlit Titit
      Sialan lo, emangnye @Om Rubon mesti cerita pengalaman tititnye dipotong… Cekixkix..kix..kix…

      Mendingan elo praktekin langsung, dari pada jadi Atlit Titit… Khek ArielPorn… Cekixkix…kix..kix…

    • Rubon said

      @Kaula Alit
      Sejarah suram mencatat pada 12 Januari 1965 para peserta training Pelajar Islam Indonesia (PII) sedang menunaikan shalat shubuh di Desa Kanigoro, Kediri, mereka diserbu ribuan PKI dan Al Qur’an pun diinjak-injak.

      Sekarang tolong ceritakan bagaimana prosesnya anda menjadi antek-antek PKI?

  30. kawula alit said

    ayo jangan malu2 kulit ateisnya dinampakkan donk, beuh kulit ye ape daging?ehh tulang ye?

    • Cekixkix said

      @Om Kawula Atlit Titit
      Kheknya ujung kulit tititnye umat Islam dah kagak ada sejak kecil… maklum dipotong… Cekixkix..kix..kix…

      Burung dalam celana @Om Kawula, emang suka malu-malu…topi bajanye kulub… Cekixkix..kix..kix..

    • Cekixkix said

      @Om Kawula Atlit Titit
      Menurut cerita olang di Alkitab, bahwa keimanan sesoranng tergantung hitam nya muke lu pade…Cekixkix…kix..kix…

      Alkisah ada 3 Agama duduk satu meja.
      Kaum Hindu-Budha: Menurut Alkitab Weda (Veda) ketika sang Budha ngiris bawang tangannye teriris… beliau berdarah,… saking sucinye Sang Budha, darahnye HITAM LEGAM.
      Kaum Kristen: Menurut Alkitab Bible (Gospel) ketika sang mesias Yesus Krestus tabrakan… tulang beliau patah…. saking sucinye Sang Mesias Al Mahdi Al Yesus, tulangnye HITAM LEGAM artinye elo kalah…
      Kaum Kawula Alit: Murut Alkitab Manungaling Gusti, ketika gue lewat… Sang Manunggaling Kentut…. ternyata ruangan jadi GELAP TOTALLLLL…. Cekixkix..kix…kix…

    • Rubon said

      @Kaula Alit
      Isu pembubaran Ormas Islam:
      Departemen Dalam Negeri maupun Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pernah merespon prosespembubaran Ormas yang dianggap bermasalah (baca: Ormas Islam). Bahkan Ketua Komisi II, Chairuman yang membidangi hal ini pernah menyampaikan isu UU Ormas ini perlu dicermat.

      Ayo dong, jangan malu-malu bahwa antek-antek PKI seperti anda adalah pengusung komunisme baru di Indonesia

  31. kawula alit said

    bung2 atheis nih pada doyan motong ttitit, kalo baksonya doyan ga?emang suka dimasukin kemana? ke idung, ke mulut atau lubang pantat?

  32. kawula alit said

    wuakakakak seberapa jauh level ‘atheis’nya nih?

  33. kawula alit said

    o o gerombolan atheis maennya suka rame2 uh ah uh ah atheis sains apa bedanya ama scientology?

  34. Someone said

    Kaum Hindu-Budha: Menurut Alkitab Weda (Veda) ketika sang Budha ngiris bawang tangannye teriris… beliau berdarah,… saking sucinye Sang Budha, darahnye HITAM LEGAM.
    Kaum Kristen: Menurut Alkitab Bible (Gospel) ketika sang mesias Yesus Krestus tabrakan… tulang beliau patah…. saking sucinye Sang Mesias Al Mahdi Al Yesus, tulangnye HITAM LEGAM artinye elo kalah…
    Kaum Kawula Alit: Murut Alkitab Manungaling Gusti, ketika gue lewat… Sang Manunggaling Kentut…. ternyata ruangan jadi GELAP TOTALLLLL…. Cekixkix..kix…kix…

    Hushhh… jangan ribut-ribut, Bung Kawula sedang kentut diluar hahahahaaaaaa…

  35. kawula alit said

    ada ga atheis belang telon?

    • Cekixkix said

      Ada dong, masa kedongdong…

      Elo itu atheis gelap guluta, omongan ame kentutnye… ilmiah banget tuh… Cekixkix..kix..kix..

    • Cekixkix said

      Alkisah di Alkitab
      Yesus krestus meletus di GOLGOTA, ketika Imam Al Mahdi Al Yesus turun kebumi dan beliau KENTUT… maka GELAP GULITA… Cekixkix..kix..kix…

  36. kawula alit said

    apaan tuh ilmiah?wuih ada definisi baru ya, guluta apaan tuh?kagak ngerti tuh kayak kata2 mirip manusia kok jadi keledai dogol ape keledai gundul?beuh ilmiah ye?

    • Cekixkix said

      @Om Kawula Atlit Titit
      Sori coy.. gue emang salah ketik, maksudnye dibukit “Golgota” YESUS kentut, makanye ketika itu GELAP GULITA…. Cekixkix…kix…kix…..

  37. Cekixkix said

    @Om Kawula Atlit Titit
    Juru Selamat telah datang maka terciptalah GELAP DAN TERANG ketiga AL MAHDI AL YESUS kentut terciptalah GELAP dan ketika AL IMAM AL YESUS makan terbitlah TERANG … Cekixkix…kix…kix…

    • husni said

      Wuihhh, terbayang kalau beliau makan jengkol dan kentut.
      wkwkwkwk

      • Cekixkix said

        @Om Husni
        Kheknya situasi dunia ini tergantung Juru Selamat yang Dinanti</b., mo kentut ato kagak… cekixkix..kix..kix…

      • eagle said

        @Saudara Cekixkix
        Menurut data yang otentik “Jurus Selamat” kalau kentut pasti BAU:mrgreen:

        Apakah ada yang mau masih menanti-nanti kedatangannya ?!

  38. kawula alit said

    hebat dong bisa makan kentut? bagaimana caranya?persaksian yg mungkin menghasilkan ilmu makan kentut?hehehehehe

  39. kawula alit said

    jadi persaksian kalian rasa sendiri pake apa?lha proses makannya bgm?

    • Cekixkix said

      Kheknya persaksian elo, makan sambil kentut dalem sarung sambil melatih titit… gue maklum elo Kawula Atlit titit senior… Cekixkix…kix…

  40. kawula alit said

    kalo sebelum jadi atheis, tititnya udah disunat, ke atheisannya jadi batal ga?

    • Cekixkix said

      @Om Kawula Atlit titit
      Kheknya kagak batal, soalnye Imam Mahdi belon tentu tititnye disunat… Cekixkix…kix…kix…kix…

      Menurut cerita orang Imam Yesus tititnye disunat sewaktu die berusia 8 hari dan terkentut-kentut, balita disunat…Cekixkix..kix..kix….

  41. kawula alit said

    kalo sebelum jadi atheis, tititnya udah disunat, ke atheisannya jadi batal ga? kalo batal tentu nya dibikin kulup sintetis terus ditambal plus bedah plastik donk biar indah ya?

    • Cekixkix said

      @Om Kawula Atlit Titit
      Elo tanya ama Patung YESUS, Patung Budha, Patung Dewi Kwan Im dan Patungan… tititnye dah ditambal pake semen kagak… Cekixkix…kix..kix….

  42. kawula alit said

    kalo sebelum jadi atheis, tititnya udah disunat, ke atheisannya jadi batal ga? kalo batal tentu nya dibikin kulup sintetis terus ditambal plus bedah plastik donk biar indah ya? biar loe2 pada ga dirazia neo nazi lho

    • Cekixkix said

      @Om Kawula Atlit Titit
      Gue ada Tambunan sampah plastik kresek sekilo, klo elo takut tititnye pendek gara-gara disunat, elo cari docter ahli bedah minta tambal sulam titit… Cekixkix…kix..kix…

  43. kawula alit said

    hmmm

  44. kawula alit said

    hmmm saya ga ngaruh tuh bahasan kalian apapun jua, kan katanya open mind hehehehe, atheis main embat main sikat sembarang org2 yg belum jelas ‘definisi’nya

    • Cekixkix said

      @Om Kawula Atlit Titit
      Makanye gue kagak aneh… mo domba,mo nenek-nenek,mo monyet asal titit elo bisa terbang ke “sarang”, elo singgahin semua….

      Dasar elo bajingan tengil Atlit Titit nyang blon dipotong… Cekixkix…kix…kix…

  45. kawula alit said

    semboyannya apa heil atheis?

    • Cekixkix said

      Semoboyannye… “asal titit elo kejepit” jadilah Kawula Atlit titit… Cekixkix..kix…kix…

      Juru Selamat yang Dinanti = Titit kejepit… Cekixkix..kix..kix…

  46. kawula alit said

    prok prok prok salam atheis, cium pantat jilat pantat, mau jadi apa?

  47. kawula alit said

    beuh, cekixkix kayak jenius aja loe, jgn2 loe lagi berkhayal sedot titit gue ya?

    • Cekixkix said

      @Om Kawula Atlit Titit
      Nah elo kayak manusia, artinye elo seekor Domba YESUS (BINATANG TERNAK DOGOL)

      Gue mo tau, emang seekor anak DOMBA (=IMAMsalib SUCI) khayalanya macam mana pula ??… Cekixkix…kix…kix….

  48. kawula alit said

    beuh ujian apaan tuh, saya ga bahas masalah ada tidak ada imam mahdi terserah yg ada di pikiran loe pada. hanya kesombongan gerombolanmu aja atheis sok sains hantam sana sini, domba atau keledai gundul? kok gonta ganti? atheis atheis, beuh atheis atheis yg duluan doyan ngemeng titit bukannya elo?

    • cekixkix said

      Persaksian:
      Syi’ah menanti Sang Juru Selamat Imam Mahdi nyang belon mandi.
      Kristen menanti Sang Juru Selamat Yesus Kristus nyang belon mandi.
      Kawula Alit menati Sang Juru Selamat anak domba jalan mundur.

      Saksi nyate:
      Jangan salahkan domba.. siapa suruh domba mundur padahal @Om Kawula lagi pipis… Cekixkix..kix..kix…

  49. kawula alit said

    katanya pinter, kalo pinter urutannya jenius setelahnya? setelah itu kepintaran dan kejeniusannya menghasilkan kebenaran?atau bisa jawab tebakan sendiri mana benar atau salah? masak ga tau gua domba atau keledai gundul? lainnya hewan apa lagi? beuh? mana nih atheis lainnya?

  50. kawula alit said

    udah tebak gue yg kate elo pade kayak/mirip manusia ini yg katanya binatang definisi loe apa yg bener?domba?keledai gundul?monyet? kalo pegang kebenaran bisa ga sebutin siapa saya ama spesifikasi atributku ama profilku di suatu potongan waktu? bgm kalo sedetik ini?beuh

    • @Mas Kawula Alit
      Tapi terbukti sekali, kalau sampean boleh ngoceh sembarang diblog ini walaupun sayah kesulitan menarik subtansi yang ingin sampean utaraken.

      Silahken sampean lanjut kembali dengan @Oom Cekixkix cs.

      Ps:
      Terimakasih atas kunjungannya, jangan kapok yah😀

      Wassalam, Haniifa.

  51. kawula alit said

    subtansinya adalah jangan asal ‘gebuk’ orang, orang yg mencari ilmu terkadang banyak yg tidak terhenti di titik yg gerombolanmu serang, apalagi dirimu mengatasnamakan islam,beuh. definisikan dulu orang itu dan niatannya dahulu, beuh dari tadi kagak ngerti juga. apapun yg loe tulis terserah elo, cuma ya entu jgn asal gebuk

    • @Mas Kawula Alit
      Tolong tunjukan kapan dan dimana sayah menyerang sampean ?!

    • rubon said

      @Bung Kaula Alit
      Anda tidak bersedia menulis 2 kalimat syahadat oleh sebab itu agar kami tahu siapa dan apa niat anda sesungguhnya, tolong tunjukan identitas faham yang anda anut.

      Salam,hehehe…

    • Eagle said

      @Saudara Kawula Alit
      Kalau tidak salah Saudarai cukup dibaptis maka…:mrgreen:

    • the70No said

      Menurut daku sih,

      Kang Kawula Alit : maka haleluya… wkwkwk

    • Someone said

      Bung Kawula
      Dari fakta yang ada, urusan internal kami (umat Islam) dengan Ahmadiyah menjadi kacau balau, tidak lain dan tidak bukan karena keroco macam kamu yang senang membuat kekisruhan

    • cekixkix said

      Subtansinye, kheknya elo asal kentut sembarang… mules deh gue liat tampang elo.

      Dasar kampret kecoa busuk bau kentut dogol tolol idiot alias domba-domba Yesus nyang sesat dan menyesatkan

    • husni said

      @Kawula
      Kamu bicara tentang ateis bahkan menuduh orang ateis, tapi kamu sendiri tidak tahu filosopis ateis itu apa.

      Sejak kapan kaum ateis senang umat beragama damai, kalau saya jadi ateis sejati tentu akan mendukung “gerombolan” ini secara membabi buta.

      Sayangnya saya beragama Islam, jadi tahu mana yang haq dan mana yang bathil.

      Insya Allah, dukungan saya tidak salah.

      Salam silahturahim bagi semua, kecuali Kawula Alit🙂

      • Rubon said

        @Bung Husni
        Mereka marah kepada Umat Islam jika disebut kafir, padahal memang bahwa mereka kafir kepada Alkitabnya sediri.

        [Kejadian 17:12 ]
        Bagi generasi yang akan datang setiap laki-laki di antara kamu yang berumur delapan hari harus disunat, termasuk mereka yang lahir di rumah Anda atau dibeli dengan uang dari orang asing mereka yang bukan keturunan Anda

        [Imamat 0:03]
        Pada hari kedelapan anak laki-laki itu harus disunat.

        Sejarah membuktikan orang-orang PKI tidak disunat kulubnya, dengan demikian tuduhan atheis kepada saya sangat lemah. Dan Bung Kawula Alit adalah antek-antek PKI karena sama-sama tidak disunat tititnya:mrgreen:

  52. kawula alit said

    hahahaha, lucu banget gay a loe pada?hehehe ckckck urusan internal?tolong yg dimaksud kisruh itu apa?jelasin alurnya proses saya penyebabnya?

  53. kawula alit said

    hahahaha, lucu banget gay a loe pada?hehehe ckckck urusan internal?tolong yg dimaksud kisruh itu apa?jelasin alurnya proses saya penyebabnya?apakah hanya satu akibat dengan satu penyebab?

  54. kawula alit said

    hahahaha, lucu banget gay a loe pada?hehehe ckckck urusan internal?tolong yg dimaksud kisruh itu apa?jelasin alurnya proses saya penyebabnya?apakah hanya satu akibat dengan satu penyebab?lagi nyari domba hitam atau kambing hitam?

  55. kawula alit said

    hmm yg menuduh munafik?keledai gundul?beuh

    • husni said

      Menurut orang kristen kamu malah pahlawan🙂

    • Chuem said

      Kawula Alit murid Saulus

      Ahitofel kemudian bergabung dengan Absalome karena marah, kecewa dan pahit hati. Ketika ia bersetubuh dengan Absalome, Kawula Alit berdoa agar nasihatnya tidak berguna — mungkin permainan MLnya sesuai MAMA YESUS itu (2 Sam 15:12, 31 dab).

  56. kawula alit said

    hmm fakta yg ada?hmm sdh divalidasi?silakan ga papa disebutkan, saya tunggu someone

  57. kawula alit said

    hmm fakta yg ada?hmm sdh divalidasi?silakan ga papa disebutkan, saya tunggu someone, jelasin tuduhannya sekarang

  58. kawula alit said

    maksudnya yg bener islam atau ahmadiyah?atau islam yg bener bgm?maklum saya bodoh

    • the70no said

      Klo bigitu buktikan Agama Islam itu menyimpang dari Ahmadiyah ?!… Wkwkwk…😆

    • Mama Yesus said

      hihihi si Aa Kawula anu etanana alit, bodo katotoloyo hihihi
      Aa Kawula ditunggu dipipir Gereja, tempat biasa dan jam biasa tea , tong hilove besok dah kebaktian hihihi

  59. kawula alit said

    maksudnya yg bener islam atau ahmadiyah?atau islam yg bener harusnya berapa bagian 72?maklum saya bodoh, mohon pencerahannya agar tak salah ucap

    • the70no said

      Klo menurut daku kamu emang bodoh, gk usah diakui juga smua orang tahu… Wkwkwkwk…

    • Someone said

      Saran saya bung sebaiknya belajar kembali yang tekun, sukur-sukur bisa mengikuti program pascasarjana teologi.

      Maaf level bung Kawula masih ecek-ecek!!

    • Cekixkix said

      @Om Kawula Atlit Titit
      Kheknya elo bawa petromak kemana-kama, ntar klo Yesus kentut nyang kedua kalinye… elo tinggal nyalain tu petromak, cerah deh… Cekixkix…kix…kix….

      • Roy Rey said

        Hihihih..
        Nyala alias meledak gitcu… wkwkwkwkwk..

      • cekixkix said

        @Om Royrey
        Syukur-syukur pasca meledak, dia bisa ikutan program S3 Tolol Logika atas beasiswa Dewan Gereja…. Cekixkix…kix..kix..kix…

      • Roy Rey said

        @cekixkix
        Kheknya Kaum Nasrani yg disebutkan di Al Qur’an (sabar dan tidak sombong) ajah, Ogah banget nge-beasiswain dia, ngabis2in duit doank..
        Apalagi Dewan Gereja… wkwkwkwkwkkwk

    • husni said

      Yang kebetulan benar:
      Golongan 1. Ahmadiyah menanti Isa Al Masih turun kebumi
      Golongan 2. Ahmadiyah menanti Imam Mahdi turun kebumi
      Golongan 3. Ahmadiyah menanti Yesus turun ke bumi
      Golongan 4. Ahmadiyah menanti Imam Mahdi dan Yesus Turun ke bumi.
      ….
      Golongan 72. Bumi turun sendiri…🙂

    • @Mas Kawula Alit
      maksudnya yg bener islam atau ahmadiyah?atau islam yg bener harusnya berapa bagian 72?maklum saya bodoh, mohon pencerahannya agar tak salah ucap
      _______________________________😀
      Kalau di Al Qur’an yang ada hanya ad diin Islam (diin = agama ) jadi tidak ada Agama Ahmadiyah.

      Mengenai 72 bagian, saya tidak tahu dan bukan kapasitasnya membagi-bagi, mungkin yang sampean maksud adalah:
      Bagian Mukmin = 2 bagian yaitu mukminin dan mukminat
      Bagian Muslim = 2 bagian yaitu muslimin dan muslimat.

      Note:
      Kalau sampean tidak keberatan, silahkan baca artikel dari kawan kami yang bertemakan: Islam yang (tidak) saya kenali .::Click me::.

      Beliau seorang sarjana Islam jurusan filsapat.

      Wassalam, Haniifa.

  60. kawula alit said

    beuh, gay a nya ketinggalan bukan mau ngomong gay, hehehe lucu banget, kalimat saya di bahasa indonesia kalo dibaca ama langsung diucapkan ada bedanya ga kalo nadanya yg beda2 hehehehe?

  61. kawula alit said

    sarjana islam jurusan pilsafat kali? terus mau diapain?dicap di dahinya pake stempel paling benar selama2nya?atau mau cari pekerjaan di bidang kebenaran selama2nya?

  62. kawula alit said

    beuh

  63. Imam Mahdi said

    KAWULA ALIT

    HALLELUJAH TO THE LAMB
    LORD I STAND IN THE MIDST OF A MULTITUDE
    OF THOSE FROM EVERY TRIBE AND TONGUE
    WE ARE YOUR PEOPLE REDEEMED BY YOUR BLOOD
    RESCUED FROM DEATH BY YOUR LOVE
    THERE ARE NO WORDS
    GOOD ENOUGH TO THANK YOU
    THERE ARE NO WORDS TO EXPRESS MY PRAISE
    BUT I WILL LIFT UP MY VOICE
    AND SING FROM MY HEART
    WITH ALL OF MY STRENGTH

    HALLELUJAH HALLELUJAH HALLELUJAH
    TO THE LAMB
    HALLELUJAH HALLELUJAH

  64. Mama Yesus said

    aih aih, saha heula atuh yahhh🙄
    Si Bule dulu atawa si Aa Alit hihihi

  65. Warawiri said

    @Kawula Alit
    Bravo
    Two Thumbs Up
    GBU

    • POPE ASSHOLE said

      Alright… Lets Sing..!!!!

      JESUS BOL (JINGGLE BELL)

      DASHING TRU ASSHOLE
      JESUS FELLS GOOD AND SO
      SANTA PUSH HIS DICK AND..
      FUCK ON A GOD ASSHOLE

      HERE COME ANOTHER GAY
      HE’S READY FOR A “TRY”
      A POPE LOVES TO LIE
      JESUS FUCK HIS ASS AND CRY

      HEY… JESUS BOL… JESUS BOL..
      JESUS DICK ALL THE WAY
      POPE FUCK HIM, SANTA FUCK HIM, EVEN “FATHER” LOVE TO FUCK HIM

      HEY….JESUS BOL… JESUS BOL..
      JESUS FUCK ALL THE WAY
      POPE FUCK HIM, SANTA FUCK HIM, EVEN “FATHER” LOVE TO FUCK HIM..

  66. Someone said

    Bung Kawula
    Gaya bicara anda yang plintat-plintut sudah bisa saya terka bahwa Agama Kristen adalah biang kerok kekesaran di negeri ini.
    Saya meminta anda untuk membuktikan bahwa Ahmadiyah bukan penyimpangan dari Agama Islam, Bung Kawula tidak mampu membuktikan.

    KH. Ma’ruf Amien dalam sebuah forum ukhuwah Majelis Ulama Indonesia mengatakan:
    “Sekarang sedang terjadi kapitalisasi isu kekerasan untuk memojokkan ormas-ormas Islam. Pada sisi lain, kini tengah terjadi pula penyebaran agama secara provokatif yang memancing masyarakat sebagaimana kasus yang terjadi di Bekasi”
    Faktanya dilapangan, Ahmadiyah sudah menyiapkan batu-batu untuk melempar dan mereka mengenakan helm. Artinya, pihak Ahmadiyah dan kalangan faham “Islam liberal” sudah merencanakan untuk melakukan hal ini.

    Isu Bekasi perihal penusukan seorang pendeta, padahal realitasnya tidaklah demikian.
    Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Timur Pradopo :
    “Warga keberatan karena pada hari Minggu, motor maupun kendaraan lain dari jemaat sering membuat macet,”
    Provokasi tampak saat jemaat HKBP tetap melakukan konvoi tanggal 15 Agustus, 22 Agustus, dan 5 September padahal pihak kepolisian sudah memperingatkan bahwa hal itu akan menimbulkan gesekan sosial. Mereka menuding kelompok Islam tertentu yang melakukannya.
    Wawancara TV swasta dengan Pendeta Damin Demantra :
    Pendeta mengklarifikasi kepada soal ormas islam tersebut, ternyata tidak benar.

    Bung Kawula
    Secara kontinue digembar-gemborkan bahwa Ahmadiyah dan Kristen dizhalimi, kebebasan beragama tidak ada lagi. Puncaknya adalah acara kebaktian di depan istana Negara yang dihadiri oleh tokoh-tokoh mereka seperti Frans Magnis Suseno, Romo Beni, dll.
    Apa yang mereka lakukan sebenarnya adalah penyebaran agama yang provokatif dan tentu saja ini melanggar SKB. Dari dulu, mereka memang tidak setuju dengan SKB karena mereka ingin menyebarkan agama secara provokatif dan mengembangkan liberalism dan pluralisme.

    Untuk itu, mereka melakukan dua langkah untuk merubah SKB. Langkah pertama, melakukan yudisial review UU PNPS No.1/1965 beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, UU tersebut merupakan satu-satunya dasar bagi SKB.

    Dari fakta-fakta tersebut dan dari post anda yang plintat-plintut maka kami semakin yakin bahwa Ahmadiyah adalah boneka Dewan Gereja yang berkolaborasi dengan JIL

    • Filar Biru said

      @Sameone

      Saya percaya dengan apa yang anda katakan, sebab demikianlah peradaban mereka, penuh dengan tipu daya, saling fitnah dan menghancurkan. Sudah banyak contoh2 umat terdahulu seperti mereka yang dihancurkan oleh Allah dan di ganti dengan umat yang lain. Dan di zaman sekarang adalah episode terakhir di mana umat islamlah yang akn menghancurkan mereka dengan jihad fisabilillah. Dan salah satu ciri2 kiamat besar adalah timbulnya perang.

    • @Mas Someone😀
      Kawula Alit sekawanan adalah segerombolan cecenguk yang pamer ilmu keledai gundul dari Imam Mahdi group.

  67. elfan said

    Baik Dajjal, Al Mahdi ataupun Nabi Isa As. yang akan turun kembali ke bumi, pada dasarnya tidak ada dalam Al Quran.

    Dajjal sudah ada sejak manusia ada, seperti kasus Habil;

    Al Mahdi atau Imam Mahdi sudah datang sebagaimana diharapkan oleh Nabi Ibrahim As. dlm QS. 2:129 yakni nabi pamungkas, penutup para nabi, ajarannya berlaku sampai akhir zaman itulah Nabi kita Muhammad SAW (QS. 5:3 dan 33:40), inilah Al Mahdi yang sesungguhnya.

    Nabi Isa As. yang ‘konon’ akan datang kembali ke dunia, ternyata dibantah oleh Al Quran sendiri, bahwa misi para rasul dan nabi terdahulu sudah selesai dan dia tak akan diminta pertanggung jawaban atas nabi/rasul sesudahnya yakni Nabi Muhammad SAW (QS. 2:134 dan 141).

  68. surga neraka said

    assalammualaikum mas haniifa

    maaf saya kurang mengerti maksud dari artikel ini. Tolong diberikan kesimpulannya. Maaf merepotkan.

    assalammualaikum

    • Wa’alaikum Salam, @Surga Neraka
      Subtansinya banyak Ahlul Kitab YAHUDI yang berusaha membengkokan ajaran din islam yang lurus, contoh riilnya mereka menggunaken hadits-hadits palsu. dsb.

      Abigail berkata
      April 28, 2011 pada 4:35 am

      PERCAYAKAH ANDA BHW:

      1.Setan kencing di lubang kuping org tdk sholat subuh?
      2.Setan itu semalam suntuh bermalam dlm lubang hidung?
      3.Perempuan itu mengeluarkan mani yng berwarna kuning?
      4.Waktu kuda menyeringai itu krn sedang melihat setan?
      5.Sayap lalat itu ngandung obat dan ngandung penyakit?

      ITU SEMUA AJARAN DARI NABIULLOH DAN ROSULULLOH LHO!

      @Haniifa say: respond to @Bapake Abigail
      Kata siyapa ajaran Rasulullah ?!
      Bejinilho @Pa-e… Rabi (TUhAN) YAHUDI itu sudah kewalahan merubah ayat-ayat Al Qur’an, lalu mereka membuat hadits-hadits palselu yang dikataken sebagai ucapan Rasulullah (bac: Nabi Muhammad s.a.w) jadi singkat kata: Janganken ucapan Rasul, lha wahyu Allah oleh mereka (baca: monyet-monyet Yahudi) di rubah, tambah atau dihilangken. Contohnya yang sampean tulis diatas.

      Bukti:

      Mat 8:31 Maka setan-setan itu meminta kepada-Nya, katanya: “Jika Engkau mengusir kami, suruhlah kami pindah ke dalam kawanan babi itu.”

      Mat 8:32 Yesus berkata kepada mereka: “Pergilah!” Lalu keluarlah mereka dan masuk ke dalam babi-babi itu. Maka terjunlah seluruh kawanan babi itu dari tepi jurang ke dalam danau dan mati di dalam air.
      ____________________________
      Hehehe… heibat yah @Oom YESUS menuruti permintaan SETAN dan MEMBUNUH BABI
      (hihihi… babinyah mati tenggelam, Setan-setan nyah mah pindah menjadi rupa DAGING dan DARAH alias YESUS…😀:mrgreen: )

      Untuk mengelabui umat Islam (baca: Kaum Muslim) maka berkicaulah sang SETAN YESUS yang berupa (darah dan daging).

      *** PERHATIKEN YANG SAYAH BOLD, supaya sampean tidak jadi BOLOR ***

      Dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah saw bersabda:
      “Antara diriku dengan Isa(a) tidak ada nabi, dan sesungguhnya dia pasti turun. Jika kalian melihatnya maka kenalilah dia. Sesungguhnya dia berperawakan sedang, putih kemerah-merahan, dia turun di antara dua potong baju berwarna kekuning-kuningan, kepalanya seolah-olah menetes walaupun tidak basah, dia memerangi manusia di atas Islam, lalu dia mematahkan salib(b), membunuh babi(c) dan menghapus jizyah(d). Pada masanya Allah menghancurkan semua agama kecuali Islam, dia membunuh al-Masih ad-Dajjal<e) kemudian tinggal di bumi selama 40 tahun kemudian wafat(f) dan kaum muslimin menshalatkannya.” (HR. Abu Dawud, al-Hakim dan Ibnu Khuzaemah)

      Sekarang buka mata sampean lebar-lebar, jangan mulut sampean yang dibuka nanti kemasukan AL MAHDI AL YESUS makan laler IJO… hehehe…
      https://haniifa.wordpress.com/2010/11/10/al-mahdi-alaihi-salam-suka-laler-ijo/

      Hadist tersebut PALSU sebab:
      (a) Nama “Isa” :
      Tidak mungkin ulama Islam ternama menulis nama Nabi dan/atau Rasul tidak diakhiri oleh kata alaihis salam (a.s) atau nama alias yang sudah dibakuken oleh Al Qur’an
      Jadi yang benar adalah : Isa a.s atau Isa ibn Maryam atau Isa Al Masih.

      (b) Mematahkan “Salib” :
      Tidak mungkin ulama Islam berpihkiran seperti itu, sebab orang yang mati DI SALIB adalah orang YANG TERKUTUK dan ini sudah ditetapken dalam Al Qur’an.
      Surah Al Maaidah ayat 33
      Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka di dunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar, (QS 5:33)

      Peri kelir, orang yang mati di salib adalah orang yang di HINAKAN oleh ALLAH.
      bus on the way…
      YESUS itu adalah salah satu orang yang terhina di dunia dan akhirat.
      Dus…
      YESUS bukan Anak Allah
      YESUS bukan Tuhan Pencipta Langit dan Bumi (baca: ALLAH)
      Singkat kata YESUS itu ORANG yang MODAR secara memaluken… hehehe…

      (c)membunuh babi:
      Rupanya Anak Rabi (Pendeta) YAHUDI yang lahir di PALUNGAN (baca: tempat minum BABI) sangat dendam kesumat sama BABI, weleh-weleh… Babi itu memang diharamken tapi tidak ada satu ayatpun yang membolehkan manusia membantai makhluk Allah dengan tidak ada alasan yang jelas.
      Membunuh Babi berarti mengganggu EKOSISTEM, artinya membuat kerusakan di muka bumi.

      (d) menghapus jizyah
      Jizyah itu hampir serupa dengan zakat, lha ini ulama apaan kalau tidak mengerti jizyah.. hehehe…
      Hukum jizyah ada di Al Qur’an surah At Taubah ayat 29, berarti mengingkari wahyu Allah dunk:
      Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk. (QS 9:29)

      (e) al-Masih ad-Dajjal:
      Hua.ha.ha… semakin jelas dan peri kelir hadits ini buwatan YAHUDI, sebab dalam Al Qur’an : Nabi Isa ibn Maryam bergelar “AL MASIH” sedangken Ad-Dajjal adalah cerita porno IMAM YAHUDI.
      Surah At Taubah ayat 31:
      Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah, dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putra Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. (QS 9:31)

      Hehehe… sampai lebaran ontapun, tidak ada yang namanyah AD DAJJAL kecuali cerita para Imam Mesum .. eh, Imam Maksum Agama Syi’ah yang ALKITABnyah Al KAFI(run)😀:mrgreen:

      (f) selama 40 tahun kemudian wafat
      Waduh… repot dah,… hehehe, Seluruh Manusia tanpa kecuali Nabi Adam a.s, Nabi Isa Al Masih dan Nabi Muhammad s.a.w itu hanya mengalami DUA KALI MATI dan DUA KALI HIDUP, banyak ayat-ayat Al Qur’an yang menjelaskan demikian:
      Mati (tanah)-Hidup(didunia)-Mati(tanah)-Hidup(di akhirat)

      Mereka menjawab: “Ya Tuhan kami Engkau telah mematikan kami dua kali dan telah menghidupkan kami dua kali (pula), lalu kami mengakui dosa-dosa kami. Maka adakah sesuatu jalan (bagi kami) untuk keluar (dari neraka)?” (QS 40:11)

      Jika Al Msih turun lagi ke bumi menurut hadits tersebut dan di wafatken setelah 40 tahun maka artinya beliau mengalami :
      1. DUA (2) kali hidup dan TIGA (3) kali mati
      atau…
      2. TIGA (3) kali mati dan TIGA (3) kali hidup

      (Dasar YAHUDI penipu IDIOT… hehehe)

      Wassalam, Haniifa.

  69. […] Al-Mahdi alaihi salam […]

  70. Nuraeni said

    menarik sekali
    artikelnya..:)

    @Mmba Nuraeni
    Hatur tengkiu apresiasinya.
    Salam hangat selalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: