حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

12 Imam Suci bersabda

Posted by حَنِيفًا on October 28, 2010

Assalamu’alaikum,

Artikel ini ini dan ini, hanyalah record dari blog KerjaanAgama miliknya @Neng Fitri.

.:: Begin ::..

Bismillaahir rohmaanir rohiim.
Asyhadu anlaa ilaaha illallaahu wa asyhadu anna Muhammadur rasuulullah.
Allahumma sholli ‘alaa Muhammad Wa aali Muhammad. Amma ba’dlu…

Ass. Wr. Wb.
Segala puja dan puji hanya bagi Allah semata. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad dan keluarganya. Dan semoga Allah senantiasa memberikan hidayah petunjuknya kepada kita semua. Amiin…

Sebenarnya banyak yang ingin saya sampaikan setelah membaca artikel ini. Tetapi mungkin yang sangat penting sekali dan perlu digarisbawahi adalah dalam alinea ke-4 disebutkan sbb:

“Dalam Al Qur’an juga, Alloh telah menjamin keaslian Al Qur’an ( Q.S. Al-Hijr : 9 ), tapi dalam ajaran Syi’ah, mereka berkeyakinan bahwa Al qur’an yang ada sekarang ini sudah tidak asli lagi (Muharrof). Ini berarti mereka menolak Kalamulloh. Mereka lebih percaya kata kata ulama mereka dari pada firman Alloh.
Itulah sebabnya para ulama dengan tegas mengatakan bahwa Syi’ah Imamiyyah Itsnaasyariyyah atau yang sekarang menggunakan nama samaran Madzhab Ahlul Bait, telah keluar dari islam (orangnya menjadi MURTAD karena asalnya beragama islam ). Ketentuan ini tidak hanya berlaku bagi orang orang Syi’ah saja, tapi siapa saja yang berkeyakinan seperti itu, telah keluar dari islam ( Kafir Murtad ).”

Dari alinea tersebut di atas, dapat saya simpulkan bahwa penganut paham Syiah Imamah Istanriyah atau nama samaran Mazhab Ahlul Bait adalah MURTAD-keluar dari Agama Islam. KAFIR MURTAD!

Sebagai komentar atas tulisan ini, mungkin perlu saya sampaikan ttulisan yang saya kutip sebagai berikut :

“Syiah beranggapan bahwa tidak ada seorang penulis pun, komentator atau perawi hadis yang bebas dari kesalahan. Oleh karena itu mereka menolak untuk mengakui koleksi hadis mana pun sebagai benar-benar absah dan valid. Satu-satunya buku/ mushaf  yang seluruhnya bebas dari kesalahan adalah Qur’an. Jadi riwayat di atas sebenarnya lemah atau karena ia sebetulnya merujuk pada wahyu di luar Al-Qur’an.

– Adalah menarik untuk menunjukkan adanya sejumlah riwayat di dalam Sahih Bukhari dan Sahih Muslim yang menyatakan adanya ayat Qur’an yang hilang. [Al-Bukhari, Al-Sahih, vol. 8 p. 208; Muslim, Al-Sahih, vol. 3 p. 1317]

– Bukan hanya itu. Sumber-sumber Sunni ini juga menyebutkan adanya dua surat yang hilang dari Qur’an dan salah satunya panjangnya mirip dengan surat al-Bara’ah (surat ke-9)! [Muslim, Al-Sahih, Kitab al-Zakat, vol. 2 p. 726]

– Beberapa riwayat Sunni mengklaim bahwa Surat al-Ahzab (surat 33) semula panjangnya sama dengan Surat al-Baqarah (surat 2)!! Surat al-Baqarah adalah surat Qur’an yang paling panjang. Riwayat di Sahih Bukhari dan Muslim malah menulis secara rinci tentang ayat-ayat yang hilang itu. [Al-Bukhari, Al-Sahih, vol. 8 p. 208]

Kesimpulan:
‘Kami meyakini bahwa Qur’an yang diwahyukan Allah kepada Nabi Muhammad (saww) adalah (sama dengan) yang ada antara dua sampulnya (daffatain). Dan Qur’an itulah yang dimiliki masyarakat Islam, tidak lebih…’Maka, mereka yang menuding bahwa orang Syiah mengatakan (Qur’an) itu lebih dari (yang ada sekarang) adalah pembohong’ [As-Saduq, Kitabu’l-I`tiqadat (Tehran: 1370 AH) p. 63; English translation, The Shi’ite Creed, tr. A.A.A. Fyzee (Calcutta: 1942) p. 85].”
Sumber : http://al-islam.org/faq/

Berpijak dari hal tersebut di atas, Alhamdulillah kami  Para pecinta Ahl Al Bayt Nabi (mazhab Ahl Al Bayt) atau Syiah Imamah Istnariyah, tidak pernah sekalipun mencerca, mencela, mengumpat, menyesatkan, me-MURTAD-kan, meng-KAFIR-kan semua saudara muslim Sunni atau menuduh bahwa pengikut  mazhab Sunni yang meyakini Qur’an yang tidak lengkap. Ada bagian dari Al-Qur’an nya yang hilang. Dan sebagainya, bla… bla… bla. Nauzu billahi min dzaliik… (Semoga kita semua dijauhkan Allah dari hal yang seperti itu).

Marilah seyogyanya kita mengedepankan ahlaqul karimah. Mengedepankan Islam atas segala mazhab. Tidak akan ada habisnya, jika masing-masing pihak bersikukuh dan merasa bahwa mazahbnya lah yang paling benar, Lalu men-cap, memvonis dan menghukum orang lain yang tidak sama bajunya dengan kita, dengan MURTAD atau KAFIR MURTAD,  padahal itu adalah domain dan hak perogatif Allah SWT.

Oleh Karena itu, saya hamba Allah yang bodoh berkeyakinan (red. mohon maaf, jika tidak tepat):  “Mungkin mazhab saya benar (red. relatif), tapi dalam kesalahan. Sedangka mungkin mazhab antum salah (red. relatif), tapi dalam kebenaran”.

Dengan demikian, saya, hamba Allah yang bodoh ini, akan terus berupaya untuk mengkaji dan mengkaji Islam lebih dalam lagi. Dan merasa haus sekali  akan ilmu Allah. Bahkan besar harapan saya untuk selalu mendapat tausiyah-tausiyah dari antum semua, tentunya dengan bahasa yang santun dan mengedepankan ahlaqul kariimah, serta penuh rasa marhamah dan kasih sayang kepada saya yang bodoh ini.

Akhirul kalam, saya sebagai hamba Allah yang bodoh, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, karena saya merasa sebagai hamba Allah yang penuh dengan kesalahan, kekhilafan, kelemahan, ke-alpa-an, kafakiran, ketidak-berdayaan dan ketidaksempurnaan.  Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan atas Nabi Muhammad SAWW. dan keluarganya. Amiin ya rabbal ‘alamin.

Wass. Wr. Wb.

Hamba Allah yang bodoh,
Konsep, Suksesi Kepemimpinan Islam (Islamic Leadership) dan Biografi Ringkas 12 Imam Suci Ahl Al Bayt Nabi Suci Muhammad SAWW. site: http://12imamsuci.blogspot.com, http://theholy12imams.blogspot.com dan http://amanahrasul.blogspot.com

..:: End ::..

Respon sementara:

Profil: 12 Imam Suci …😆

@Haniifa say: Nabi Muhammad s.a.w saja lebih banyak tidak dalam keadaan suci kalo sedang pipis atau kentut, makanya Rasulullah senantiasa bersuci kembali jika mau melaksanakan Shalat

* Jenis Kelamin: Pria
* Tanda Astrologi: Scorpio…😆
@Haniifa say: Dasar Agama Syi’ah lebih percaya sama ahlul nujum
* Industri: Agama
* Jabatan: Pecinta Ahl Al-Bayt Nabi …😆
@Haniifa say: Syi’ah bukan pencinta tetapi pengkredil Ahlul bayt sisi Keluarga Ali Imran, karena mereka hanya mengangap ahlul bayt itu hanya dari keturunan Imam Ali MESUM saja
* Lokasi: Indonesia

Mengenai Saya

Ya Allah, kami mengadu kepada-Mu atas ketiadaan Nabi kami,
Kegaiban Imam kami,
@Haniifa say: Terbukti orang ini lebih condong kepada liturgi Kristen tentang kegaiban IMAM MAHDI dibandingkan keutamaaan Al Qur’an bahwa Nabi Ibrahim a.s adalah IMAMnya seluruh Manusia
Banyaknya musuh-musuh kami,
Sedikitnya jumlah bilangan kami,
Keganasan fitnah terhadap kami,
Kemenangan masa atas kami,
Bantulah kami (untuk mengatasi) semua itu,
Dengan kemenangan dari-Mu …

@Haniifa say: Musuh Islam adalah diri sampean sendiri alias Agama SHIT’ah (baca: SHIA or SYI’AH… hehehe )

Sampean @Oom Imam 12 Suceng, silahken baca dialog-dialog sayah dengan Ahlul Kitab Kafi(run) di blog sayah… Ressay (Yasser Arafat) Syi’ah, Wawansyah (Feryanto) Kristen ngaku Syi’ah

Wassalam, Haniifa.

32 Responses to “12 Imam Suci bersabda”

  1. […] 12 Imam Suci bersabda […]

  2. husni said

    Kenapa tanggapan kang Haniif begitu ?? (maaf seperti kurang sopan)

    • @Mas Husni😀
      Lalu harus bijimana lagi ?!
      Jika tidak keberatan, silahken sampean baca ending dari diskusi dengan beliau disini (Alhamdulillah, artikelnya udah saya update hari ini) atau di sana.

      Note:
      Tidak perlu minta maaf, sampean tidak salah kok
      :mrgreen:

      Teriring salam hangat selalu, Haniifa.

  3. agorsiloku said

    12 Imam Suci itu siapa atau apa ya?, Apa yang dimaksud dengan suci. Suci nama atau suci bebas dari kesalahan?. Apakah yang duabelas itu masih hidup, berganti-ganti, … apakah ada yang suci tapi ternyata tidak suci sehingga menggugurkan hipotesis suci. Ataukah suci setelah bersuci, apakah menjadi suci karena keturunan?…. Keturunan mulai dari mana… dan sejumlah pertanyaan lainnya…

    Wah terlalu banyak yang harus dipikirkan dan disolusikan. Saya mah malah sering tidak berani memahami lebih jauh…takut sih.. takut kebablasan….

    • Roy Rey said

      Mmmm…
      klo ga salah
      6 orang namanyah Imam
      6 orang namanyah Suci
      mereka pernah bikin komik bersambung… sayangnyah di jadiken Kitab…

    • Paroki said

      Doa-doa Imam

      Doa Harian :
      Para Imam hendaknya mendaraskan doa ini setiap hari

      Allah yang mahakuasa, kami berdoa agar rahmat-Mu menguatkan kami di dalam pelayanan imamat untuk mengabdi-Mu dengan pantas dan penuh hormat, dalam kesucian dan kesadaran yang penuh. Dan jika kami tidak sanggup menghayati hidup imamat kami dalam kesucian, curahilah kami rahmat untuk menyesali sungguh-sungguh kesalahan yang telah kami lakukan. Semoga kami teguh melayani-Mu setiap saat, dengan
      semangat kerendahan hati, niat yang jujur dan dengan kehendak yang baik. Doa ini kami sampaikan kepada-Mu dengan pengantaraan Kristus Tuhan kami. Amin.

      Permohonan: Oh Yesus yang baik, jadikanlah hati kami seperti Hati-Mu.

      DOA KEPADA YESUS KRISTUS

      Yesus yang terkasih, berkat kebaikan-Mu, Engkau telah memanggil aku dari antara ribuan kaum muda untuk mengikuti-Mu secara sempurna di dalam martabat imamat. Aku berharap pada-Mu agar kekuatan ilahi-Mu memenuhi seluruh pelayananku. Aku memohon dengan sangat ya Tuhan Yesus, agar setiap hari Engkau limpahkan rahmat yang Kau berikan padaku melalui penumpangan tangan Bapak Uskup.

      Oh Sang Penyembuh jiwa yang penuh daya, sembuhkanlah aku, agar aku tidak jatuh lagi ke dalam pencobaan, dapat mengatasi setiap dosa dan mampu melakukan apa yang berkenan di hadapan-Mu sampai saat akhir hidupku. Amin.

      DOA MOHON RAHMAT UNTUK MENJAGA KEMURNIAN

      Tuhan Yesus Kristus, sahabatku, sukacita hati dan jiwaku, aku bersujud di hadapan-Mu, seraya berdoa dan berharap pada-Mu agar aku dapat bertahan dan bertumbuh di dalam iman yang benar setiap hari.

      Oh Yesus, sahabatku, curahkanlah rahmat-Mu agar aku dapat menolak godaan, dorongan dan naluri duniawi yang mencemari jiwaku. Semoga oleh rahmat-Mu, aku setia memelihara kemurniaanku tanpa noda.

      Oh Perawan Suci Maria yang tak bernoda, perawan dari segala perawan dan bundaku yang tercinta. Sucikanlah hati dan jiwaku setiap hari, karuniakanlah bagiku rasa takut yang suci pada Tuhan dan secara khusus sikap tidak mengandalkan kekuatan diri sendiri.

      Santo Yosef, pelindung perawan Maria, jauhkanlah jiwaku dari segala dosa.

      Para perawan kudus yang setia mengikuti Domba Allah, perhatikanlah aku orang berdosa ini, agar aku dapat melenyapkan dosa di dalam pikiran, perkataan, perbuatan atau kelalaianku dan semoga aku tak pernah boleh menjauhkan diri dari hati Yesus yang maha kudus. Amin.

      • Roy Rey said

        MBEEEK… MBEEEKKKK
        Duh untung gw orang bukan domba… hihihihi

      • Cekixkix said

        @Om Paroki
        Kheknya para Imam Mahdi, Imam Ali, Imam Pulus… klo lagi masuk angin diurapi pakai minyak trus pade dikeroki punggungnye, wes..ewes…ewess… blablas angine, alias sang Imam Kentut lagi ,…. Cekixkix…kix…kix..dolar

      • @Mas Paroki😀
        Nubuat (Prophecies)
        Nubuat juga memberikan kontribusi untuk kepentingan Yahudi di silsilah. Allah telah berjanji beberapa orang bahwa Mesias akan menjadi salah satu keturunan mereka. Untuk membuktikan keturunan ini, sangat penting untuk memelihara catatan silsilah akurat.
        Sumber:
        http://www.lifeofchrist.com/life/genealogy/print.html

        Singkat kata kata YESUS “anak” Abraham atau Abraham itu Bapaknya Yesus😀
        (Istilah anak menurut tradisi Yahudi adalah keturunan, moyang)

        Bukti di YOHANES :
        8:56 Bapakmu Abraham senang sekali bahwa ia akan melihat hari-Ku. Ia sudah melihatnya dan ia senang!”
        8:57 Lalu orang-orang Yahudi berkata kepada Yesus, “Umur-Mu belum ada lima puluh tahun, dan Engkau sudah melihat Abraham?”
        http://www.bit.net.id/SABDA-Web/Yoh/B_Yoh8.htm

        Jelas Bapak Yesus = Abraham😀

        bus on the way…

        Kanak-Kanak Yesus kepada BundaNya ketika BundaNya menemukan-Nya di Bait Allah: “Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku?”

        Sumber:
        http://yesaya.indocell.net/id1046.htm

        Kesimpulan:
        Rumah Bapa-Ku = Bait Allah atau rumah yang dibangun oleh Abraham.
        Dari Ibrahim (Abraham) anak-anak yang hanya menyembah Allah di Bait Allah (Rumah Bapa-ku) disebut Ahli waris Bayt Allah (baca: Ahlul Bait)

        Lahirlah para IMAM-IMAM dari keturunan Ahl Bait Allah di Yerusalem :
        1. Imam Daud
        2. Imam Musa
        3. Imam Isa Al Masih

        Semua adalah “anak” Abraham (baca: Keturunan Nabi Ibrahim a.s dengan Sarah)

        Note:
        Mohon maaf sampean sangat durhaka kepada Bapake Imam… ngajarin do’a dari setan… hehehe…

        Wassalam, Haniifa.

      • Paroki said

        @Hanafi
        Tolong baca kembali.

        (Yoh 8:56) Bapakmu Abraham senang sekali bahwa ia akan melihat hari-Ku. Ia sudah melihatnya dan ia senang!”

        (Yoh 8:57) Lalu orang-orang Yahudi berkata kepada Yesus, “Umur-Mu belum ada lima puluh tahun, dan Engkau sudah melihat Abraham?”

        (Yoh 8:58) Yesus menjawab, “Sungguh Aku berkata kepadamu: sebelum Abraham lahir, Aku sudah ada.”

        (Yoh 8:59) Lalu orang-orang Yahudi itu mengambil batu untuk melempari-Nya; tetapi Yesus menyembunyikan diri, lalu pergi meninggalkan Rumah Tuhan.

      • @Oom Parkio
        (Yoh 8:57) Lalu orang-orang Yahudi berkata kepada Yesus, “Umur-Mu belum ada lima puluh tahun, dan Engkau sudah melihat Abraham?”
        ____________________
        Orang-orang Yahudi tahu bahwa para IMAM sebelumnya berusia diatas 50 tahun, contohnya IMAM DAUD (David) dan IMAM MUSA (Moses), padahal menurut Alkitab sampean Usia Yesus kurang dari 50 Tahun. Oleh karena itu Penganut Imam Al Yahudi Kitab Al Kafi(run) melempari Yesus. (Yesus = Imam Al Mahdi😀 )

        Bukti:
        (Yoh 8:59) Lalu orang-orang Yahudi itu mengambil batu untuk melempari-Nya; tetapi Yesus menyembunyikan diri, lalu pergi meninggalkan Rumah Tuhan Bait Allah. (Rumah ibadah yang dibangun oleh Bapaknya Yesus= Ibrahim)

        Kesimpulan:
        Nabi Ibrahim a.s (Abraham versi AlKitab) adalah Bapaknya seluruh manusia (Baca IMAMNYA seluruh manusia)

        Wassalam, Haniifa.

      • @PAK ROCKY

        Biar tambah referensi klik aja🙂

        http://vilaputih.wordpress.com/2010/06/15/aku_lah-tuhan/

  4. Rubon said

    Jika melihat dari landasan berpijaknya maka sungguh disesalkan banyak umat islam yang terbius oleh filosofis dikotomi yang jelas-jelas warisan budaya barat, dalam hal ini bukan berarti umat islam tidak boleh mempejari ilmunya namun harus ditekankan kepada apa, dan bagaimana implikasinya terhadap ilmu Agama Islam, satu contoh permainan filosofis dikotomi pada Kesimpulan:

    ‘Kami meyakini bahwa Qur’an yang diwahyukan Allah kepada Nabi Muhammad (saww) adalah (sama dengan) yang ada antara dua sampulnya (daffatain). Dan Qur’an itulah yang dimiliki masyarakat Islam, tidak lebih…’Maka, mereka yang menuding bahwa orang Syiah mengatakan (Qur’an) itu lebih dari (yang ada sekarang) adalah pembohong’ [As-Saduq, Kitabu’l-I`tiqadat (Tehran: 1370 AH) p. 63; English translation, The Shi’ite Creed, tr. A.A.A. Fyzee (Calcutta: 1942) p. 85].”

    Wa Allahu ‘alam.

    • agorsiloku said

      Mas Rubon, bukankah Al Qur’an sudah bercerita tentang dirinya, kombinasinya, angka 19-nya yang menunjukkan bagaimana Allah mengajarkan kesempurnaan bahasa matematika di dalam menyampaikan kalamNya. Saya kira, dengan munculnya di penghujung abad ini Matematika AQ, akan muncul pemahaman bahwa salah satu cara untuk memelihara AQ adalah ilmu dan pengetahuan. Saudara-saudara kita yang memiliki pandangan seperti yang diyakini dari filosofis atau dikotomi sejarah, tak akan mampu menjelaskan pengetahuan seperti apa ketika al qur’an dikumpulkan dan akhirnya mendapatkan bentuk seperti sekarang ini.
      Setelah hal ini (dan saya percaya sebagian besar yang membaca AQ) kemudian akan merenungkan kembali keyakinan tambahannya. Pertempuran internal untuk menggeserkan pemahaman dan perubahan dalam menyikapi adalah tantangan terbesar antara landasan tauhid dengan landasan kepentingan dunia.
      Ini juga adalah tantangan bagi sejumlah ummat yang berpindah agama. Atau dia tetap berada di dalam agamanya, namun secara hati, telah berpindah pada kemurnian tauhid.
      Kesimpulan pertama ketika saya mulai dikenalkan bahasa matematika AQ, adalah kesimpulan bahwa semua pandangan sajaratun adalah persepsi terhadap fakta. Persepsi itu menjadi tidak penting karena AQ telah menjelaskan dirinya sendiri, dengan cara yang tidak pernah ada satu buku yang dibuat manusia dalam keharmonisan yang belum bisa diukur dengan processor paling canggih sekalipun…..

      • Rubon said

        @Mas Agor
        Kita hendaknya tidak terjebak tentang kapan, dimana dan bagaimana filosofis dikotomi, saya pribadi Alhamdulillah mendapatkan pembelajaran dari Al Qur’an yang ternyata begitu banyak problem solving didalamnya semisal tentang bilangan sembilan belas, genap-ganjil bahkan ditegaskan oleh AQ secara rekursif mengenai ayat-ayat muhkamat dan mutasyabihat. Sayangnya saudara-saudara kita mulai melupakan konsep-konsep Islam “tradisional” (doktrin sunni-syi’ah atau syi’ah-sunni) dalam mengkaji kandungan AQ. Fardhu ‘ain hanya dibatasi oleh hal-hal ritualistik saja, padahal Al Qur’an akan mudah difahami oleh bahasamu dalam artian sekurang-kurangnya membaca tafsir AQ satu ‘ain sehingga tidak terlepas secara tektual dan relasional pesan yang ada. Saya sepakat pertempuran internal akan terjadi pendalaman ilmu AQ ternyata membutuhkan bahasa-bahasa yang lain semisal bahasa matematika selain ilmu linguistik dan sejarah .

      • Rubon said

        Ralat:
        Alhamdulillah pembelajaran filosofis dikotomi saya dapati dari Al Qur’an yang ternyata begitu banyak problem solving didalamnya

      • Filar Biru said

        Saya sependapat dengan mas Agor. menurut saya Aq dalam prespektive apapun selalu sempurna karena dia di turunkan dengan IlmuNya. Aq tidak bisa dijabarkan dengan ilmu manusia biasa terlalu berat untuk di kaji bagi manusia2 seperti kita namun bagi yang siap untuk memperdalam ilmu Aq tidak ada yang larang. Salah satu contoh yang hebat ketika Aq berbicara masalah ilmu pengetahuan di bidang harta waris. tidak ada ilmu pengetahuan manapun di dunia yang bisa mengatasi permasahan ini, (harta warisan) AQ bisa menjawabnya dengan adil.

        sebab biasanya untuk urusan angka2 manusia lebih merasa haus dan lapar. YANG JELAS AQ TELAH MENGUBAH KEBUDAYAAN PRIMITIF MENJADI KEBUDAYAAN HEBAT DI PLANET INI UNTUK SELAMA-LAMANYA.

      • Rubon said

        @Filar
        Subhanallah.
        Sepertinya ada korban filosofis dikotomi:mrgreen:
        Disatu sisi “urusan angka-angka manusia akan haus dan lapar” dan dilain fihak anda mengagung-agungkan pembagian harta waris menurut AQ yang nota bene melibatkan urusan angka-angka.

      • eagle said

        @Saudara Rubon
        Mungkin yang dimaksud adil menurut “beliau” berdasarkan harta warisan adalah Bumi diwariskan hanya 1/2 untuk Al Madhi dan 1/2 untuk pengikutnya:mrgreen:

      • Cekixkix said

        Kheknya lebih adil lagi klo BULAN terbelah dua menurut HARDIST … Cekixkix…kix..kix…

        Kheknya Bulan bakalan diwariskan 0,5 Al Mahdi + 0,5 Ratu Adil … Cekixkix…kix..kix….

      • Roy Rey said

        @cekixkix
        Hardisq gw juga gw partisi jadi 2.
        1/2 buwat gw… 1/2 lagi buwat gw juga..HAHAHAHA

      • Cekixkix said

        @Om Roy rey
        Klok Hardisk @Om mah kagak error laen ama Hadis nye @Oom Mahdi… BAD SEXtor… Cekixix…kix…kix…

      • Roy Rey said

        Bisa jadi…
        Soale bos mahdi tukang bakso, jarang nongol lagee…
        Jangan2 Hardisk-nya jebol…

        Pak Jel, bos hh, ama cosmic kemanah yah.. apa mereka bad sextor juga?

      • Cekixkix said

        @Om Roy rey
        Kheknya mereka semue dah pada Bed SEXPasTOR… Cekixkix..kix..kix..

      • Roy Rey said

        HIhihihi..
        Bwetul… cambil dengerin lagu Bed “SEX PISTOL” judulnya
        “ANARCHY IN U.K ”
        o..yeah
        “I’am an anti christ….”

    • Filar Biru said

      @Rubon

      bukankah untuk urusan harta kita baku hantam kromo, nah permasalahan ini dijawab oleh Allah dengan seadil-adilnya, apaka sampeyan tidak baca tu quran.

      • Rubon said

        @Filar
        Tetap saja harus memakai hitungan, bagaimana mungkin bisa berlaku adil jika tidak ahli waris terutama sipembagi warisan tidak bisa menghing angka-angka.
        Apakah anda tidak tahu ilmu hitung !!!
        Subtansinya mujizat Al Qur’an itu bisa dirasakan secara langsung dan sepanjang masa karena baik teori maupun praktek sama persis dan konsisten.
        Contoh: Teori bilangan sembilan belas dengan praktek shalat pada link ini

  5. […] Hi, Indonsyi'ah !!!Negara Islam Indonesia (kenapa tidak)Rahasia Al Qur'an dibalik huruf Hijaiyah12 Imam Suci bersabdaRe: Bismillah dan Al […]

  6. […] halal dan haramnya. Ini bukan perkataan buatan saya, namun ‘asli’ perkataan imam mereka yang ma’shum (tidak pernah salah). Tentu saja keadaan Ahlus-Sunnah berbeda dengan mereka. Ahlus-Sunnah, […]

  7. […] 12 Imam Suci bersabda […]

  8. Nuraeni said

    artikelnya
    sungguh lengkap..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: