حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Saya tidak sepintar Dr. Rashad Khalifa, tapi tidak bodoh 3

Posted by حَنِيفًا on October 8, 2010

Assalamu’alaikum,

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, setelah menunggu selama setahun akhirnya datang juga rekan-rekan  @Mas Human yaitu @Mas Adi Thinker dan @Mas Logic. Admin blog ini sangat berterima kasih kepada “kalian” atas koreksinya di artikel sebelumnya, oleh karena itu mohon jangan sungkan-sungkan kita berdiskusi dilahan yang baru ini, my pren !!

THE PHYSICAL EVIDENCE

[1] The first violation of the Quran’s code by Verses 9:128-129 appeared when the count of the word “God” (Allah) in the Quran was found to be 2699, which is not a multiple of 19, unless we remove one.
The count of the word “God” is shown at the bottom of each page in this translation. The total shown at the end of the Quran is 2698, 19×142, because the false injections 9:128-129 have been removed.

bla..bla..bla….

[6] The word “God” from the missing Basmalah (Sura 9) to the extra Basmalah (Sura 27) occurs in 513 verses😀 , 19×27, within 19 suras (Table 2). If the false Verses 9:128-129 were included, the number of verses containing the word “God” would have become 514, and this phenomenon would have disappeared.

Sumber: Apendik 24 (Submission info sebel)

Sebagaimana rekan-rekan mengkritisi habis perihal jumlah lafadz Allah di surah 25 Dan Alhamdulillah tabel A tersebut sudah saya koreksi :

Dari tabel tersebut perhitungan Dr. Rashad Khalifa dan Haniifa pada surah ke 20 dan 21 tidak berbeda yaitu sama-sama berjumlah 6 (ENAM).

Yang menjadi pertanyaan terbesar saya adalah :

1. Mengapa pada Table 2 karya Submission.org berubah menjadi berjumlah 5 (LIMA) ?!

2. Bukankah Total Jumlah Lafadz Allah dari QS:9 s/d QS:27 > 730 ?!

Astaghfirullahal azhim,….

TABLE 2:

Wassalam, Haniifa.

95 Responses to “Saya tidak sepintar Dr. Rashad Khalifa, tapi tidak bodoh 3”

  1. lovepassword said

    Lumayan Pertamax…
    kapan lagi bisa pertamax di sini…^_^

  2. alamendah said

    gagal (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?! deh

    @Mas Alamendah😀
  3. someone said

    subhanalloh

    @Someone
    Subhanallah,…
  4. Rubon said

    Total of verses = 513 ??
    or
    Total of verses containing the word of Allah ??:mrgreen:

    @Mas Rubon
    Bejitulah basahaha linggis….. hehehe
    go to => dibaca tetap “o” pada kata “go” dan dibaca “u” pada kata “to”
    Jadi kata God bisa dibaca GOD atau GUD…😀😆
  5. 10.10.10 jam 10.10 sarapan bubur di pasar seni itb😆

    @😀:mrgreen:
    • Usup Supriyadi said

      wah, kang kopral cepot datang ya?

      kok nggak keliatan,:mrgreen:

      @Kang Haniifa

      saya turut menyimak saja.😉

      • @Kang Usup Supriyadi
        Alhamdulillahi rabbil’alamin
        Pada dasarnya, Insya Allah, sayah cukup kagum atas penelitian beliau (Dr. Rashad Khalifa)… seingat sayah pepatah orang Amrik “Untuk menjadikan perbuatan konyol cukup seorang saja, tetapi perbuatan konyol orang tersebut akan menjadi sangat konyol jika dilakukan bersama-sama”

        Sekarang mari kita bahas “penemuan” Dr. Rashad Khalifa, bahwa :
        1. No. of sura = 19
        2. ∑ no. ayat = nomor ayat (9+10+11… 27) = 342 => (19 x 18)
        (Karena penelitianya sangat subjektif terhadap bilangan sembilan belas maka beliau memaksakan kehendaknya dengan suatu bilangan yang mengarah pada no QS 27, yaitu 513) … hehehe…

        @Haniifa:
        Surah An Naml (27) terbagi dalam 2 (dua) juz yaitu:

        1. Juz 19 (ayat 1-59) = 19 No. of sura

        2. Juz 20 (ayat 60-93) pada ayat 60 jika kita mengabaikan bilangan puluhan (base 19 pada juz) maka diperoleh 60/2 = 30 oleh karena itu terbukti bahwa kata “Bismillahir rahmaanir rahiimi” terdapat pada juz 19 atau tepatnya pada QS 27:30.😀
        (note:
        Σ 19 = (1+2+3… 19) = 190 => “19” dari dasar ini lahirlah teorema ahlul sempoa : Teorema: ax + b + cx + d = 100
        😛

        3. Karena kata 2 x “Bismillahir rahmaanir rahiimi” terdapat pada juz ke 19, maka yang menjadi perhatian kita 2 ism Allah diawal juz 20 yaitu QS 27:60-61
        (Angka 60 sudah kita gunakan di atas, lih.nomor 2)
        Dari Nomor Ayat 61 diperoleh bentuk perkalian antara:
        (Juz x No. Surah x No. Ayat) = (20 x 27 x 61 ) = 32940
        Sehingga….
        3 + 2 + 9 + 4 + 0 = 18😀
        ∑ no. ayat = nomor ayat At Taubah s/d An Naml 342 => (19 x 18)

        4. Surah Naml mempunyai jumlah ayat = 93 dari informasi ini diperoleh 27 = 9 x 3

        5. Jumlah ayat QS (9 x 3) atau QS 27 adalah 93 dan ditempatkan pada juz 20
        Σ 20 = (1+2+3+4+5+6+7+8+9+10+11+12+13+14+15+16+17+18+19+20)
        Σ 20 = Σ 19 + 20
        Σ 20 = 190 + 20.
        210 => 21 x 10 Kembali ke base sepuluh (desimal), oleh karena itu Al Qur’an ditulis dalam base-10 😀

        *** Kesimpulan *** 18/2 = 9… BUKTI QS 9 ***
        2 ism Allah dalam basmallah (juz 19) = 2 ism Allah (awal juz 20) = pembukaan At Taubah memang tidak mempunyai Basmallah,… Insya Allah akan sayah buktikan dari hasil kompilasi surah Al Faatihah

        Wassalam, Haniifa.

      • Jubed said

        Pak Hanif, lalu bagaimana korelasi dengan jumlah ayat Al Baraah / At Taubah adalah 169 ayat ?

      • Jubed said

        Correction:
        asma Allah pada Al Baraah / At Taubah adalah 169, dan maksud saya adalah:

        Bagaimana korelasi jumlah Sura Al Bara’ah / At Taubah adalah 129 ayat dengan Sura An Naml yang mempunyai extra Basmallah ?

      • @Mas Jubed
        Korelasi extra Basmallah pada QS 27 dengan jumlah 129 ayat pada surah At Taubah sbb:

        tabel-d

        Dari tabel diatas diperoleh:

        1. JNomor Ayat + 27 = 130256 + 27 := 130283
        130283 := 19 x 6857 … tebukti.

        By the way….
        27 = (2 x 7) + 13
        (2, 7 dan 13 adalah bilangan PRIMA😀
        2 x 7 = 2 x Al Faatihah )

        2. “Unsigns” ayat + (2×7) = 50944 + 14 := 50958
        50958 := 19 x 2682 …. terbukti

        3. “Signs” Ayat + 13 = 79312 + 13 := 79325
        79325 := 19 x 4175 …. terbukti.

        4. Bukti penomoran Al Qur’an mempunyai keseimbangan sempurna “Signs” : “UnSigns”
        “Signs” Ayat = 79312 => 7+9+3+1+2 = 22
        “UnSigns” Ayat = 50944 => 5+0+9+4+4 = 22

        “Signs” : “UnSigns” => 22 : 22

        Sayangnya @Oom Dr. Rashad Khalifa melupaken teori kesetimbangan kima… misal proses kimiawi pada full cell.

        Suatu proses dimana Hidrogen (H) akan dipecah menjadi ion positip dan elektron. (+) -> Katoda dan (-) -> Anoda

        Pada Katoda ion Hidrogen dan Oksigen serta elektron akan bereaksi menghasilken Air (H2O)

        Reaksi yang terjadi pada:

        Anoda:
        2H2 => 4H+ + 4e

        Katoda:
        O2 + 4H+ + 4e => 2H2O

        Persamaan reaksinya:
        2H2 + O2 => 2H2O

        “Signs” : “UnSigns” => 22 : 22😀

        *** Kesimpulan: ***
        Huruf Nun pada QS 68:1 bukan Nun Wau Nun … tetapi initial nama Nabi Nuh a.s dan ini dilewatken sama @Oom Pakar Kimia bahwa perahu nabi melaju diatas AIR (H2O )

        Wassalam, Haniifa.

      • mangkin canggih ajah … teu kataekan ku sayahmah kang…😉

        @😉
        Alhamdulillah, kalau bijituh @Kang Kopral sakarang tos sejajar dengan sayah…
      • Usup Supriyadi said

        terang sudah sekarang mah😀

      • Usup Supriyadi said

        cenah, kunaon coba SBY rada ngalindungi ulah nasrani ?

        cek salah sa urang pendukungna teh, kan SBY teh, Selalu Bersama Yesus😆

        @😀
        Selalu Bersama Yesus, Sampai Burut Yahhh
      • Abdul Aziz said

        Saya juga idem dengan Kang Kopral. Saya belum mendalami hal tersebut, jadi saya harus belajar di sini.

        Terima kasih Kang.
        Salam

        @Kang Abdul Aziz😉
        Salam hangat selalu @Kang…
      • Usup Supriyadi said

        meureunlah kang….
        😆

  6. Roy Rey said

    Mantebh and makin clear dah…

    @😀
    Seph dahhh…
  7. numpang mejeng….lanjutken🙂

    @😀
  8. Cekixkix said

    @Om Haniifa
    1. Mengapa pada Table 2 karya Submission.org berubah menjadi berjumlah 5 (LIMA) ?!

    2. Bukankah Total Jumlah Lafadz Allah dari QS:9 s/d QS:27 > 730 ?!

    Kheknya menurut @Om Rashad Khalifa 730 = 19 x 18…. Cekixkix…kix..kix…

    @😀😆
  9. Assalaamu.alaikum Mas Haniifa yang dihormati.
    Subhanallah walhamdulillah, pertama di pagi ini terus menyapa agar tidak tinggal rasa bersalah kerana sudah lama tidak membalas kunjungan. tentu sekali alasannya sibuk dan masa yang cemburu.😀 hehehe… alasan segala. maaf mas, terkadang link ke mari selalu hanging, saya jadi kurang sabar menantinya lalu ditinggal ajah.

    Alhamdulillah, pagi ini dicoba lagi, ternyata hasilnya masih lambat tetapi berusaha bersabar juga. Berkat sabar, nah boleh menulis di sini. Senang dapat menyapa kembali. Terima kasih kerana mas Haniifa masih betah menyapa saya di sana. Saya jadi terharu sekali. Terima kasih mas.

    Saya pernah membaca beberapa buku tulisan Rasyad Khalifa ketika masih belajar S1 dulu. Buku tulisan dalam Bahasa Arab dan beberapa terjemahan Bahasa Melayu yang tersimpan di Pusat Islam Kuala Lumpur. Ternyata perpustakaan Pusat Islam memiliki banyak buku2 beliau untuk dijadikan bahan rujukan. tetapi saya tidak memahami apa yang ditulisnya. Semoga jika ada kesilapan yang dinukilkan dan adanya pembetulan dari yang mengetahuinya, diharap dapat membantu agar tidak berlaku kesesatan dalam menunjangkan ilmu.

    Semoga sukses mas. Salam mesra dari saya di Sarikei, Sarawak.😀

    Wa’alaikum Salam Saudariku @Mba SFA
    Subhanallah,…
    Saudariku ini, sungguh sangat bijaksana sekali.😉

    Salam hangat selalu dari Bandung.

  10. Jubed said

    Terima kasih atas penjelasanya, Pak.
    Alhamdulillah, sayangnya saya bukan orang kimia mungkin tahu sedikit tentang matematika dan menurut saya Theorema ax + b + cx + d = 100 BENAR !!

    • @Mas Jubed
      Terima kasih atas penjelasanya, Pak.
      __________________________
      Kembali kasih @Pak, atas atensinya

      Alhamdulillah, sayangnya saya bukan orang kimia…
      __________________________
      Subhanallah,…. padahal (QS 27:60-61) (juz 20) membicarakan masalah AIR juga lho.😦

      … mungkin tahu sedikit tentang matematika
      __________________________
      Alhamdulillah,…
      Jika pada post ini, saya membuktikan secara matematis bahwa Surah At Taubah mempunyai 129 ayat dan angka-angka sistematis tersebut dari surah Al Fatihaah s/d At Taubah.
      Sekarang mari kita lihat bukti matematis jumlah ayat At Taubah sebanyak 129 dari surah At Taubah s/d An Naml
      (Note: kolom JNomor Ayat pada Tabel D = kolom Σ n pada Tabel E… biyar lebih matematis:mrgreen: )

      tabel-de

      Jumlah Basmallah tak bernomor (index 1) = 18 dan surah dari 9 s/d 27 = 19 sehingga 18 x 19 = 342.

      Sebagaimana kita ketahui bahwa 18 tidak sama dengan 342 !!
      Tetapi matematika berbicara lain 😀
      Bukti-bukti Matematis kesetimbangan Al Qur’an.
      a. 1+8 = 3+4+2 => 9
      b. 2 x (3+4+2) => 18

      Sehingga…
      Dari tabel diatas diperoleh Jumlah ayat =2017 dan Jumlah ism Allah = 749
      c. 2 x (2+0+1+7) => (7+4+9)

      Bukti dengan bilangan sembilan belas (QS 74:30) dengan Grand total Σ n = 121866
      d. 19 x 6414 = 121866 … *** Terbukti ***

      …menurut saya Theorema ax + b + cx + d = 100 BENAR !!
      __________________________
      Alhamdulillah, ternyata kita sama… cuma sayangnyah digunaken oleh para Ahlul Sempoa yang tidak bertanggung jawab:mrgreen:

      Insya Allah, sayah lanjutken setelah dzuhur… mengenai atraksi teorema ax+b+cx+d=100 .

      Wassalam, Haniifa.

    • @Pak Jubed
      Allah berfirman dalam (QS 74:30) :
      أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ
      (Aku mohon perlindungan kepada Allah dari godaan syaithan yang terkutuk.)

      عَلَيْهَا تِسْعَةَ عَشَرَ
      Over it are nineteen
      Di atasnya ada sembilan belas (malaikat penjaga).

      Sebagaimana penjelasan diatas, bahwa penomoran Surah dan Ayat pada Al Qur’an menggunakan base-10 dan sebelum melajutken ada baiknya sampean buka artikel dibawah ini, sebagai dasar pemikiran sistematika Al Qur’an:
      1. Super Miracle-19 := QS Al Faatihah
      2. Rahasia dibalik Surah Al Faatihah
      3. Rahasia Al Qur’an dibalik huruf Hijaiyah

      (QS 74:30) diuraikan dalam bentuk satu digit
      a. 7 = 4 + 3 + 0
      (1 x Al Faatihah)
      b. 7 + 4 + 3 + 0 = 2 x 7
      (2 x Al Faatihah)
      Bukti:
      1. Σ 7 = (1+2+3+4+5+6+7)
      Σ 7 = 28
      (lihat Tabel D)

      Karena hanya nomor ayat yang habis dibagi 10, maka
      c. 30 / 10 = 3 atau nomor ayat adalah hasil dari 3 x 10 (Sepuluh).
      Bukti:
      2. Σ 19 = (1+2+3+4+5+6+7+8+9+10+11+12+13+14+15+16+17+18+19)
      Σ 19 = 190
      Σ 19 = 19 x 10 (Sepuluh)

      by the way….
      d. ∑ 19Ganjil = (1+3+5+7+9+11+13+15+17+19) = 100
      ∑ 19Ganjil = 10 x 10 (Sepuluh) …jumlah suku 10

      e. ∑ 19Genap = (2+4+6+8+10+12+14+16+18) = 90
      ∑ 19Genap = 9 x 10 (Sepuluh) …jumlah suku 9

      Sehingga…
      Jika 19 adalah 1x(Sepuluh) + 9 maka
      100 => (1+3+5+7+9+11+13+15+17+19)
      100 => (1+3+5+7+9) +(5×10)+ (1+3+5+7+9)
      100 => (10+5+10) +(5×10)+ (10+5+10)
      100 => (2×10)+5 +(5×10)+ (2×10)+5
      100 => (4×10)+ 5 +(5×10)+ 5

      So…
      4xSepuluh + 5 + 5xSepuluh + 5 = 100
      ax => 4 x Sepuluh
      b => 5
      cx => 5 x Sepuluh
      d => 5
      ______________________________
      4 + 5 + 5 + 5 = 19 (Sembilan belas)

      Terbukti: jika ax + b + cx + d = 100 maka b+d = 10, dimana a,b,c dan d > 0 sehingga a+b+c+d = 19

      Ahlul sempoa, berkata :

      It is noteworthy that there are 72 such two-digit pairs and 72 is the 8th Twin Prime’s Companion (TPC) and 8 is the index of 19😀 . Chapter 72 has 28 verses and 72:28 is one of the numbers conforming to the above theorem, meaning that 72 + 28 = 100 and 7 + 2 + 2 + 8 =19. Please read 72:28.

      Haniifa, berkata :
      Bwetul saudara secara matematis terdapat 72 kemungkinan (TPC), tetapi mohon jangan dilupaken juga batasan jumlah ayat pada setiap surah di Al Qur’an, contoh:

      -. 13 + 87 = 100 dan (1+3+8+7) = 19 memenuhi teorema diatas, namun mohon maaf QS 13 (Surah Ar Ra’d) hanya mempunyai 43 ayat saja, sehingga TPC (13+87) tidak berlaku.

      -. 87 + 13 = 100 dan (8+7+1+3) = 19 memenuhi teorema diatas dan QS 87 (Al A’laa) mempunyai 19 ayat karena (13 < 19) sehingga kombinasi No Surah : Jumlah Ayat dipenuhi.

      Kesimpulan:
      Total yang memenuhi TPC = 44 kombinasi jika (TPC / 2) = 22, lalu kita perhatikan QS 22 (Al Hajj) dan ternyata kombinasi surah dan jumlah ayatnya sangat memenuhi teorema ax + b + cx + d = 100.

      *** 22 + 78 = 100 dan (2+2+7+8)=19 dan ternyata QS 22 mempunyai 78 ayat ***
      Please read (QS 22:78) 😀

      Bijimana @Pak Jubed ?!
      72 TPC dan urutan ke 8, dari mana nehhh ?!
      Adakah teorema diatas menyebutkan Sort by Ascending or Decending ??
      Apakah perlu direlasiken dengan Teorema Pithagoras dan Teorema Fibonacci !!!

      Wassalam, Haniifa.

  11. kunjungan balik neh…
    salam kenal…n tukeran link ya..

    @Mas Setyanto Cahyo😀
    Hatur tengkiu sekali kalau bersedia tukar menukar link.
  12. Filar Biru said

    wah ini pembahasan yang cerdas hanifa
    I like it!

    Salam

    @Mas FB😀
    Wahh… kemana ajah nehhh ?!
    Trim’s berat atas apresiasinyah dan salam hangat selalu kawan.
  13. dedekusn said

    Yg pastimah, sy tak sepintar Kang Haniifa.

    Dua jempol utk @Kang Haniifa kasep….
    ….

    Kunjungan siang kang…:mrgreen:

    @Kang Dede Kusn
    Jadi malu ku nehhh, eh.. .Ku jadi malu nehhh, maksudnyah:mrgreen:
  14. andipeace said

    wew….dan sayapun tak sepintar mas hanifa.

    salam sejahterah

    @Mas Andi Peace😀 hahaha…
    Salam sejahtera kembali.
  15. qarrobin said

    ikut menyimak @Kang

    saya belum sempat menelitinya
    saya serahin ama ahlinya aja

    @Kang Qarrobin Djuti
    Hatur tengkiu sekali atas kesediaanya.
  16. qarrobin said

    @Kang minta pendapatnya di dua artikel saya berikut ini
    http://qarrobin.wordpress.com/2010/10/17/matrices-raqiim-018009/
    dan
    http://qarrobin.wordpress.com/2010/10/17/biorhythm/

    @Kang Qarrobin Djuti
    Insya Allah, @Kang…
    Mohon maaf, linknya sayah edit,…😀
    • qarrobin said

      memang sayah bermaksud minta di edit, kalo langsung 2 link nanti dilihat aki ismet
      hatur tengkyu

      oh ya @Kang saya belum sempat meriset artikel-artikel akang, eh ternyata udah didahului @Abu Razziq

      • @Kang Qarrobin Djuti😉
        Bagaimana kalau Akang riset soal: Isotop 60Co (Cobalt) dan 22Na (Natrium).

        Yang menarik dari Cobalt (Co) :
        1. Nomor atom 27 … An Naml
        2. Grup 9 … At Taubah
        3. Periode 4 … 22
        4. Dialam bebas hanya 59Co yang paling stabil dengan 32 Netron … Juz 19 terakhir Surah 27 ayat 59. (27:30 — 2x Basmallah).
        5. Karakteriktik 60Co dengan 22 radioisotop… Awal Juz 20 dari Surah 27 ayat 60

        Yang menarik dari Sodium (Na):
        1. Berasal dari bahasa Arab yaitu ناترون (Natrun)
        2. Grup 1 … Al Faatihah
        3. Periode 3 … Ayat 3
        4. Dialam bebas hanya 23Na dengan 12 Netron.

        Cobalt-60 is a commercially important radioisotope, used as a tracer and in the production of gamma rays for industrial use.

        Note:
        22 radioisotopes have been characterized with the most stable => Sign:Unsign😀

        Allah berfirman:
        Atau siapakah yang telah menciptakan langit dan bumi dan yang menurunkan air untukmu dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu kebun-kebun yang berpemandangan indah, yang kamu sekali-kali tidak mampu menumbuhkan pohon-pohonnya? Apakah di samping Allah ada tuhan (yang lain)? Bahkan (sebenarnya) mereka adalah orang-orang yang menyimpang (dari kebenaran). (QS 27:60)

        Tumbuh-tumbuhan menghasilkan Vitamin B12 yang bersifat unik karena molekulnya molekul organik yang kompleks tapi juga mempunyai unsur esensial yaitu Cobalt (Co).

        Atau siapakah yang telah menjadikan bumi sebagai tempat berdiam, dan yang menjadikan sungai-sungai di celah-celahnya, dan yang menjadikan gunung-gunung untuk (mengokohkan) nya dan menjadikan suatu pemisah antara dua laut? Apakah di samping Allah ada tuhan (yang lain)? Bahkan (sebenarnya) kebanyakan dari mereka tidak mengetahui. (QS 27:61)

        Dominasi Garam pada air laut adalah NaCl, semisal Laut Mati dengan larutan garam pekat yaitu sekitar 90% – 95%

        Sumber:
        http://en.wikipedia.org/wiki/Cobalt

        Wassalam, Haniifa.

      • AbuRazziq said

        @Kang Qarrobin,
        punteun, sebenarnya masih ancang-ancang. karena kaya’nya musti mulai dr orangnya dulu (rashad khalifa+submission). karena sepertinya banyak yang belum kenal.

        @kang haniifa, weleh..aya naon deui eta kang…???
        urang semangkin lieur… @_@

        subhanallah…

      • @Kang Abu Razziq
        Subhanallah,…
        Yang jelas Al Qur’an itu rahmatan lil ‘alamin dan insya Allah menurut pendapat sayah Periodic Table (susunan berkala) sebenarnya berdasarkan Al Qur’an.

        Menurut majalah “The New York Time”

        Nearly 140 years after the periodic table was introduced. new elemants are still being discovered, including one just last week. Numerous redesigns of the table have been propose: arranging it in triangles, diamonds, spirals, parallel planes and even 3d models. But none have gained the popularity of the traditional table.

        Bukti:
        1. Al Faatihah diawali no. 1 => Perioda pada Tabel Kima awal no.1
        2. Jumlah Ayat 7 pada Al Faatihah => Periode Tabel Kima 7 periode.
        3. Jumlah Group pada Tabel Kima = 18, secara disadari/ tidak disadari telah dibuktikan sendiri oleh Dr. Rashad Khalifa dari perhitungan QS 9 s/d QS 27. Dann ternyata No Atom 27 dimiliki oleh Cobalt (Co) dengan posisi grup 9, dan periode 4.
        4. Empat (4) pengelompokan warna pada Tabel Kima ternyata sesuai dengan QS 112 => 1+1+2 = 4. atau jumlah basmallah tak bernomor (112).

        Note:
        Mudah-mudahan ada temennya teman Rashad, yang mau mengurangi polutan udara di Indonesia dengan menggunakan catalytic converter yang salah satunya adalah Oksida Cobalt (CoO), sebagaimana kita ketahui bahwa karbon monoksida dapat dikurangi dengan proses oksidasi menjadi karbon dioksida.

        Siapa tahu gabungan logam Cobalt dengan Natrium bisa menjadi katalisator yang lebih baik dari gabungan logam Cobalt dengan Tembaga (Cu) ?! :mrgreen:

  17. assalamu’alaikum, mas hanif. lama tidak berkunjung ke sini, makin salut dg mas hanif yang terus konsisten dg postingan2 yang mencerahkan.

    Wa’alaikum Salam @Mas Sawali Tuhusetya
    Matur nuwon sanget.
    Sayah juga agak jarang ngenet, jadi banyak ketinggalan membaca-baca postingan @Mas Sawali
  18. yayat38 said

    Assalamu’alaikum Kang🙂
    Ngiring ngabandungan artikel Kang Haniifa yang membuat saya kagum.
    Hatur nuhun pisaan Kang.
    Salam hangat dari Bandung🙂

    Wa’alaikum Salam @Kang Yayat38
    Salam hangat kembali buwat kaluarga semuah.
    Nuju di Bandung yah ?!😀
  19. ridho said

    Ass. Wr. Wb

    Alhamdulillah… blog yg penuh dgn hikmah. Sangat jarang sekali saya menemukan blog sprt ini. Salam utk semuanya.

    Wass. Wr. Wb.

    Wa’alaikum Salam Wr. Wb. @Mas Ridho
    Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, hatur tengkiu atas kesediaan berkunjung di rumah butut ini.

    Salam hangat selalu, kawan

  20. jubed said

    SubhanAllah
    Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas penjelasannya walaupun panjang lebar. Matematika adalah ilmu murni.
    Salam hormat

    • @Mas Jubed
      Subhanallah
      Kalau sampean mau shortcut ingat saja ayat berikut :

      Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya, maka ia tinggal di antara mereka seribu tahun kurang lima puluh tahun. Maka mereka ditimpa banjir besar, dan mereka adalah orang-orang yang dzalim. (QS 29:14)

      1000 – 50 => 100 – 5
      Karena 100/2 = 50 maka sebagai titik center dari TPC.
      50-5 + 50+5 = 100 sehingga 45 + 55 = 100. .::Clik me::..

      Matematika adalah ilmu murni.
      ______________________😀
      Al Qur’an bukan buku matematika @Mas, tetapi Matematika bisa dijelaskan lewat ilmu Al Qur’an (kalau tidak mau disebut matematika berasal dari Al Qur’an)

      Shalat wajib = 5 waktu.
      1. Shalat Fajr (subuh) = 2 rakaat
      2. Shalat Dzuhur = 4 rakaat
      3. Shalat Asr = 4 rakaat
      4. Shalat Maghrib = 3 rakaat
      5. Shalat Isya = 4 rakaat.
      Jika dirangkaikan maka diperoleh susunan bilangan: 24434
      24434 = 19 x 1286
      Jumlah total rakaat wajib dalam satu hari (selain hari jum’at) = 17 rakaat.
      1286 => (1+2+8+6) = 17😀

      ** Terbukti antara teori dan praktek pada bilangan 19 sama **

      Teorema Pithagoras : a2 + b2 = c2

      Dalam 5 waktu shalat wajib terdiri dari 2,3 dan 4 rakaat, kombinasi angka-angka tersebut ternyata sesuai dengan teorema @Oom Pithagoras.

      24 + 32 = 52😀
      (Note: 24 = 42)

      Teorema : ax + b + cx + d = 100 aplikasi pada (QS 22:78)
      22 + 78 = 100 dan (2+2+7+8)=19
      (2+2) + (7+8) = 19
      (4) + (5+5+5) = 19
      (4) + 3 x (5) = 19
      Perhatikan nilai koefisien 3 !!!

      Please read (QS 22:78)

      Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. (Ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu, dan (begitu pula) dalam (Al Qur’an) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia 1, maka dirikanlah shalat2, tunaikanlah zakat3 dan berpeganglah kamu pada tali Allah. Dia adalah Pelindungmu, maka Dialah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong (QS 22:78)


      Pada ayat tersebut ternyata dari 5 rukun Islam ternyata hanya 3 saja yang disebut dan sama-sama mempunyai nilai koefisien tiga..

      (3x3)2 + (3x4)2 = (3x5)2
      92 + 122 = 152
      81 + 144 = 225😀

      Salam hangat selalu, Haniifa.

  21. AbuRazziq said

    subhanallah…

    lama tidak berkunjung, postingan kang Haniifa semakin menunjukkan ke-ilmiah-an Quran.

    Salut. BTW, lagi mo merangkum postingan @kang untuk publikasi di tempat saya. Mohon ijin yah….

    @Kang Abu Razziq
    Alhamdulillahi rabbil’alamin,…
    Di publikasi ditempat @Akang…!!!😀 , mantab’s sekali and hatur nuhun
  22. AbuRazziq said

    gagal posting kah? atau di moderasi?

    eniwey, luarbiasa postingannya @kang

    Subhanallah..

    @Kang Abu Razziq
    Subhanallah,…
    Wahhh… mohon maaf, post nya masuk masuk spam… aki ismetnyah galak 😦

    Salam hangat selalu.

  23. The70No said

    Allahu Akbar
    Luaaaarrr biasa….

    @
    Subhanallah,…
  24. Usup Supriyadi said

    punten, ah…

    didieu tiasa ngubaran burut teuh❓
    😆

    @😀 hahaha… aya-aya wae…
  25. yusuf said

    Salam sahabat semua

  26. Fitri said

    Halo. . . . .kangen ya sampai nyusul aku ke facebook.? Aku lagi ketemu teman semasa SMU di facebook, sekarang malah jadi pacar.😀 namun dia Khatolik.

    @
    Alhamdullillah,…..
    Smoga perangainya tidak seperti @Oom Fery Syi’ah alias Wawan Yesus… hehehe…
    • Usup Supriyadi said

      wah, sudah punya pasangan rupanya mbak Fitri, saya doakan semoga cepat ke jenjang pernikahan ya….

      kalau kang hanifa, tos acan yeuh❓ hihiihi

      *jigana anakna geus loba apa*

      @😀 SetZzzz… jangan ribut-ribut, slot nya masih ada 3 lagi .. hehehe..
  27. Fitri said

    Alhamdulillah ga seperti @Om Fery.😆

    @😀:mrgreen:
  28. waduh ane kaga paham ini…😀

    @😀
    baca – baca dan baca ajah terus… Insya Allah, lama-lama terbaca juga maksudnyah.
  29. Eagle said

    Intinya jumlah Ayat Al Qur’an yang bernomor 6236 dan jumlah total ayat Al Qur’an 6348, just itu:mrgreen:

  30. Fitri said

    @Roy Rey
    Ga kayak CosmicBoy kok. Liat aja ada tuh di facebook,.

  31. Fitri said

    @Usup
    Belum ada kepikiran sejauh itu kok.😀
    Ketemunya juga baru pertengahan september kemarin. Padahal dulunya waktu SMU kita sekelas, lucu juga baru sekarang kita dekat.

  32. […] Posts Saya tidak sepintar Dr. Rashad Khalifa, tapi tidak bodoh 3Rahasia Al Qur'an dibalik huruf HijaiyahMengapa pembuat kartun Nabi Muhammad saya sebut idiotKartun […]

  33. Fitri said

    @Roy

    baca – baca aja dulu statusku yang baru beberapa hari yang lalu. Ada kok namanya di tulis inisial “A”.

    @Usup
    coba buka fbku yang satunya. Ada di situ.

  34. […] namun juga sekaligus memaparkan dan menganalisis.  Inilah menariknya, karena dengan begitu, tidak menelan mentah-mentah makanan masak yang sudah tersaji.  Apa yang datang sebagai berita, […]

  35. ifat70 said

    Assalmualaikum,
    Permisi boleh numpang baca-baca 🙂

    • Wa’alaikum Salam @Ifat70
      Hatur tengkiu, kalau berkenan membacanya😉 … jangan sungkan atau ragu untuk menegur/mengkoreksi bila ada kesalahan dari sayah.

      Salam hangat selalu, my bro…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: