حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Pembenaran Syahadat Agama Syi’ah

Posted by حَنِيفًا on August 15, 2010

Assalamu’alaikum,

Jika kita bertemu dengan orang yang beragama Syi’ah maka dengan segala cara dia akan menyangkal dirinya seorang agama Syi’ah walaupun secara tindak-tanduknya menunjukan ketaatan akan faham Syi’ahism. Alhamdulillah walaupun didunia maya, umat Islam bisa mengambil hikmahnya dari seorang syi’ahism yang sedang bertaqiyah dalam mengembangkan sayapnya di negri ini.

Oom Yeser Arafat (Resay) dengan liciknya menggunakan hadits palsu atau yang dipalsukan demi membenarkan syahadat syi’ah  yang seolah-olah di benarkan  oleh umat Islam, berikut ini adalah cuplikan artikel beliau:

#Ressay say:#

Padahal jika kita mau jeli dan komprehensif dalam mempelajari agama Islam ini, kita diperbolehkan untuk menambahkan kalimat persaksian kita selain persaksian kepada Allah dan kerasulan Muhammad. Benarkah? Berikut ini adalah hadits yang mencontohkan bagaimana Nabi pernah menambahkan kalimat syahadat menjadi beberapa kalimat, bukan hanya dua kalimat saja.

Hadis riwayat Ubadah bin Shamit ra., ia berkata:

Rasulullah saw. bersabda: Barang siapa mengucapkan: Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya dan Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya dan bersaksi bahwa Nabi Isa as. adalah hamba Allah dan anak hamba-Nya, serta kalimat-Nya yang dibacakan kepada Maryam dan dengan tiupan roh-Nya, bahwa surga itu benar dan bahwa neraka itu benar, maka Allah akan memasukkannya melalui pintu dari delapan pintu surga mana saja yang ia inginkan. (Shahih Muslim No.41)😀

#Haniifa say:#

Astaghfirullah al adzim

Sayah tidak tahu dari mana beliau mendapatkan hadits Shahih Muslim No.41 itu ?!

لَا يَنْفَـعُهُ، إِنَّهُ لَمْ يَقُـلْ يَوْمًا: رَبِّ اغْفِـرْ لِيْ خَطِيْئَتِيْ يَوْمَ الدِّيْنِ.

Tidak berguna baginya, karena dia tidak pernah suatu hari pun berkata, ‘Yaa Rabbi, Ampunilah kesalahanku pada Hari Pembalasan’. (Shahih Muslim no. 41)

Pemalsuan dari hadits Shahih Muslim no.41 sudah sangat jelas, sekarang mari kita lihat bagaimana kotradiksinya hadits palsu tersebut pada kalimat sbb:  ” maka Allah akan memasukkannya melalui pintu dari delapan pintu surga mana saja yang ia inginkan.

Inilah bukti nyata kesesatan Agama Syi’ah, dengan kata lain jika kita mau mengakui syahadat 3 kalimat tersebut maka akan diberikan 8 pintu syurga walaupun tidak menjalankan Ibadah Shalat, Zakat dan Puasa… duh😦

Sekarang mari kita bandingkan dengan hadits Shahih Bukhari No:24 dan Shahih Muslim No:5, Nabi Muhammad s.a.w, bersabda :

أُمِرْتُ أَنْ أُقَاتِلَ النَّاسَ حَتَّى يَشْهَدُوْا أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللّهِ، وَيُقِيْمُوا الصَّلاَةَ،وَيُؤْتُوا الزَّكَاةَ، فَإِذَا فَعَلُوْا ذَلِكَ عَصَمُوْا مِنِّيْدِمَاءَهُمْ وَأَمْوَالَهُمْ إِلَّا بِحَقِّ الْإِسْلاَمِ، وَحِسَابُهُم عَلَى اللّهِ.

“Aku diperintahkan untuk memerangi manusia sehingga mereka bersaksi bahwa tiada tuhan yang berhak disembah, kecuali Allah dan bahwa Muhammad adalah Rasulullah, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat. Apabila mereka melakukan itu, mereka telah melindungi darah dan harta mereka dariku, kecuali dengan hak Islam dan hisabnya atas Allah.”

Apa dan bagaimana  syahadatain umat islam itu?

Syahadat adalah persaksian dengan dasar keyakinan yang kuat di dalam hati dan diucapkan dalam lisan, bagi umat Islam sekurang-kurangnya 9x dalam menjalankan ibadah Shalat Wajib 5 waktu.  Syahadat ini terbagi menjadi dua:

1. Syahadat Tauhid yaitu ucapan لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ

Berarti tidak ada apa pun atau siapa pun yang berhak disembah kecuali Allah semata. La ilaha meniadakan hak penyembahan dari selain Allah dan illallah menetapkannya untuk Allah semata. Dua perkara inilah yang dikenal dengan rukun syahadat. Syahadat ini menuntut pemurnian ibadah semata-mata untuk Allah, dan membuang syirik yang berarti menduakan Allah dalam beribadah

2. Syahadat Risalah yaitu ucapan مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ اللّهِ.

Makna dari syahadat ini adalah pengakuan lahir batin bahwa Muhammad adalah hamba dan utusanNya sehingga umat Islam tidak akan tergelincir oleh penuhanan Nabi Muhammad s.a.w sebagaimana yang terjadi pada umat Nabi Musa a.s (Yahudi) dan Umat Nabi Isa Al Masih (Nashrani). Syahadat ini dilandasi oleh dua pilar pokok yaitu ‘hamba Allah’ dan ‘utusan Allah’.

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

Aku mohon perlindungan kepada Allah dari godaan syaithan yang terkutuk.

وَقَالَتِ الْيَهُودُ عُزَيْرٌ ابْنُ اللَّهِ وَقَالَتِ النَّصَـرَى الْمَسِيحُ ابْنُ اللَّهِ ذلِكَ قَوْلُهُم بِأَفْوَهِهِمْ يُضَـهِئُونَ قَوْلَ الَّذِينَ كَفَرُواْ مِن قَبْلُ قَـتَلَهُمُ اللَّهُ أَنَّى يُؤْفَكُونَ

Orang-orang Yahudi berkata: “Uzair itu putra Allah” dan orang Nasrani berkata: “Al Masih itu putra Allah”. Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah-lah mereka; bagaimana mereka sampai berpaling? (QS 9:30)

Subhanallah,…

Orang-orang yang beragama Syi’ah faham betul jika menuhankan Ali maka akan sama dengan bunuh diri atau dengan kata lain tidak akan di akui sebagai bagian dari Agama Islam, oleh karena itu mereka menggeser sedikit dengan menggatikan kedudukan keluarga “Ali” lebih utama dari pada Nabi Muhammad s.a.w padahal Al Qur’an sendiri lebih mengutakan keluarga ALI imran😀

Adzan Ala Agama Syi’ah:

Allohu akbar 4xi

Asyhadu alla ilaha illalloh 2x

Asyhadu anna Muhammadan rosululloh 2x

Asyhadu anna ‘Aliyyan waliyulloh 2x😆

Hayya ‘alash Sholah 2x

Hayya ‘alal falah 2x

Hayya ‘ala khoiril ‘amal 2x😀

Allohu Akbar 2x

La ilaha illalloh 2x

Apakah ada fakta sejarah, bahwa BILAL melantunkan adzan seperti itu ?!


Wassalam, Haniifa.

38 Responses to “Pembenaran Syahadat Agama Syi’ah”

  1. premium

  2. Fitri said

    Ke duax.😀

    @🙂
  3. boni said

    Ke tiganya….😀

    @😀
  4. cekixkix said

    ke empat… Cekixkix…kix…kix…

    @😀:mrgreen:
  5. Kelima, sayah sendiri😀

    حَنِيفًا
    Agustus 15, 2010 pukul 12:04 pm | #26

    @Oom Resay
    Boleh sayah komeng ?!

    #ressay
    Agustus 16, 2010 pukul 6:22 am

    jika maksud Anda itu berkomentar, silakan saja selama santun, ilmiah, dan fokus pada pembahasan.

    @ حَنِيفًا:
    D hehehe…

    Pertama :
    Hadits Shahih Muslim no:41 yang berkaitan dengan syahadat adalah:
    لَا يَنْفَـعُهُ، إِنَّهُ لَمْ يَقُـلْ يَوْمًا: رَبِّ اغْفِـرْ لِيْ خَطِيْئَتِيْ يَوْمَ الدِّيْنِ.

    Tidak berguna baginya, karena dia tidak pernah suatu hari pun berkata, ‘Yaa Rabbi, Ampunilah kesalahanku pada Hari Pembalasan’. (Shahih Muslim no. 41)

    Sayah mau tahu sampean dapat darimana hadits tersebut ?!

    Kedua:
    Perhatikan bunyi terakhir dari hadits tersebut
    ” maka Allah akan memasukkannya melalui pintu dari delapan pintu surga mana saja yang ia inginkan.“
    Inilah bukti nyata kesesatan Agama Syi’ah, dengan kata lain jika kita mau mengakui syahadat 3 kalimat tersebut maka akan diberikan 8 pintu syurga walaupun tidak menjalankan Ibadah Shalat, Zakat dan Puasa… duh😦
    Padahal dihadits yang lain sangat jelas bahwa untuk menpatakan pintu syurga itu,sbb:
    Sekarang mari kita bandingkan dengan hadits Shahih Bukhari No:24 dan Shahih Muslim No:5, Nabi Muhammad s.a.w, bersabda :

    أُمِرْتُ أَنْ أُقَاتِلَ النَّاسَ حَتَّى يَشْهَدُوْا أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا
    اللَّهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللّهِ، وَيُقِيْمُوا الصَّلاَةَ،
    وَيُؤْتُوا الزَّكَاةَ، فَإِذَا فَعَلُوْا ذَلِكَ عَصَمُوْا مِنِّيْ
    دِمَاءَهُمْ وَأَمْوَالَهُمْ إِلَّا بِحَقِّ الْإِسْلاَمِ، وَحِسَابُهُمْ
    عَلَى اللّهِ.

    Aku diperintahkan untuk memerangi manusia sehingga mereka bersaksi bahwa tiada tuhan yang berhak disembah, kecuali Allah dan bahwa Muhammad adalah Rasulullah, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat. Apabila mereka melakukan itu, mereka telah melindungi darah dan harta mereka dariku, kecuali dengan hak Islam dan hisabnya atas Allah.

    Apakah shalat sampean/ kaum syi’ah menggunakan 3 kalimat syahadat sbb:
    1. Asyhadu alla ilaha illalloh
    2. Asyhadu anna Muhammadan rosululloh
    3. Asyhadu anna ‘Aliyyan waliyulloh

    Ketiga:
    Apakah ada fakta sejarah, bahwa BILAL melantunkan adzan Agama Syi’ah ?!

    Wassalam, Haniifa.

    http://ressay.wordpress.com/2010/06/11/syahadat-syiah-tiga-kalimat/comment-page-2/#comment-14742
    Set moderasi On..😀

  6. #RESSAY: #
    Komentar Anda ini sama dengan tulisan Anda yang sudah saya tanggapi pada tulisan saya disini.

    #HANIIFA #
    SUDAH SAYAH JAWAB TAPI SAMPEAN MODERASI…:mrgreen:

    Mari kita buktiken secara ILMIAH…😀 hehehe…

    بُنِيَ الْإِسْلاَمُ عَلَى خَمْسٍ: شَهَادَةِ أَنْ لاَ إلهَ إِلاَّ الله ُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ الله، وَإِقَامِ الصَّلاَةِ، وَإِيْتَاءِ الزَّكَاةِ، وَالْحَجِّ، وَصَوْمِ رَمَضَانَ.

    “Islam dibangun di atas lima perkara: Syahadat, bahwa tiada tuhan yang berhak disembah, kecuali Allah dan bahwa Muhammad adalah Rasulullah, mendirikan shalat, menunaikan zakat, haji, dan puasa Ramadhan.” (HR. Bukhari-Muslim, Al-Bukhari No:8 dan Muslim No:62).

    Disebutkannya syahadat dalam urutan pertama berarti apa yang sesudahnya berpijak kepadanya, lebih tegasnya apa yang sesudahnya yaitu mendirikan shalat, membayar zakat, haji, dan puasa tidak sah dan tidak diterima tanpa pijakan syahadat, Selanjutnya dia menurunkan hadits Aisyah yang bertanya kepada Nabi Muhammad s.a.w, “Ya Rasulullah, Ibnu Jud’an semasa jahiliyah bersilaturahim dan memberi makan orang miskin. Apakah itu berguna baginya?”

    Rasulullah menjawab:

    لَا يَنْفَـعُهُ، إِنَّهُ لَمْ يَقُـلْ يَوْمًا: رَبِّ اغْفِـرْ لِيْ خَطِيْئَتِيْ يَوْمَ الدِّيْنِ.

    Tidak berguna baginya, karena dia tidak pernah suatu hari pun berkata, ‘Yaa Rabbi, Ampunilah kesalahanku pada Hari Pembalasan’. (Shahih Muslim No:41)

    Apakah ini jawaban yang ilmiah ??

    #RESSAY #
    Saya disini ingin meralat dan memperjelas bahwa riwayat itu ada di dalam ringkasan shahih muslim kitab al-iman. Riwayat yang saya kutip adalah riwayat yang sangat terkenal dan sering kali dikutip oleh beberapa penulis dan ulama. Justru saya merasa heran ketika beliau

    #HANIIFA #
    Riwayat yang sangat terkenal alias pokoke stempel SHAHIH MUSLIM ?!:mrgreen:

    #RESSAY #
    shalatnya orang syi’ah menggunakan 3 kalimat syahadat? kalau boleh tau, Anda mendapatkan pengetahuan itu darimana?

    #HANIIFA #
    LAFADZ ADZAN AGAMA SYI’AH JELAS-JELAS MENGANDUNG UNSUR PERSAKSIAN
    Mohon sampean jangan tutup mata… hehehe….

    #RESSAY #
    Adzan? tidak sedang dibahas disini. Mohon dapat dimengerti.

    #HANIIFA #
    Apakah sampean tidak mengerti kontektual makna yang tersirat dan tersurat dari kalimat persaksian
    Asyhadu anna…😦

    Wassalam, Haniifa.

  7. […] terbaru Syahadat Agama Syi… on Agama Syi’ah sama dengan Agama…حَنِيفًا on Pembenaran Syahadat Agama…حَنِيفًا on Mantanحَنِيفًا on Dari pengarang jadi pengo…cekixkix on […]

  8. Saya punya pandangan mengenai 2 kalimah syahadat.

    Memang kita harus percaya bahwa 1. tidak ada Tuhan kecuali Allah, 2. Muhammad adalah Rasul-Nya, 3. surga dan nerakaNya adalah benar, 4. apa yang Allah turunkan kepada rasul-Nya adalah benar, dan 5. kita harus percaya bahwa putra Maryam adalah Rasul-Nya.

    disini saya menulis 5 hal yang harus kita imani. dari 5, kenapa hanya 2 yang terkandung dalam shyahadat?

    1. karena 3 point lainnya itu, tidak lain hanyalah salah satu dari ajaran yang disampaikan Nabi Muhammad yang harus diimani oleh ummatnya. Jika kita percaya ajaran tersebut, dan ajaran lainnya seperti harus percaya qada dan Qadar, percaya adanya malaikat dan lainnya, maka cukuplah dengan bersaksi bahwa Muhammad adalah Rasul Allah.

    2. Karena Nabi Muhammad diutus agar kita tidak beribadah kecuali hanya kepada Allah; maka, bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah adalah bagian dari kalimat syahadat yang harus diucapkan, sebagai syarat jika seseorang ingin memeluk Islam.

    Dan jika dia yang ingin memeluk Islam, tidak bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, nanti kacau. kenapa? karena tahukah anda bahwa ajaran yang disampaikan nabi Muhammad ini memperbaiki kesalahan seperti yang dilakukan oleh orang-orang Yahudi yang menganggap Uzair anak Allah dan Nasrani yang mengatakan Isa adalah anak Allah?.
    salam.

    @Budi Muhammad N😉
    Hatur tengkiu, sangat melengkapi artikel.
    • astaghfirullah, ralat “nya” kata ganti untuk Tuhan, seharusnya n-nya huruf besar.
      seperti: nerakanya seharusnya neraka-Nya.

      pemilik Blog, mohon perbaiki. nuhun

      @
      Sudah dikoreksi…
    • Budi Muhammad Natsir said

      sami-sami @kang
      ini hanya pendapat atau pandangan jika saya salah silahkan koreksi.
      ya Allah maafkanlah jika kami ada salah dalam menjelaskan. berilah kami petunjuk dan tolonglah kami dari orang-orang kafir.
      Merdeka😉

      • @Kang Budi Muhammad Natsir
        Insya Allah, @Kang, kalau kita lupa karena tidak/belum memahaminya maka Allah akan mengampuni, lain halnya jika kita tahu namun pura-pura tidak tahu dan mencari-cari “pembenaran”… Wa Allahu ‘alam.😦
        Sedikit buat pengingat pribadi sayah saja, jangankan hanya sebuah hadits yang masih debatable, ayat Al Qur’an pun kita tidak boleh mencari “takwilnya” (pembenaran berdasarkan nafsu pribadi/golongan).

        Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebagian ayat-ayat yang mutasyabihat untuk menimbulkan fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya melainkan Allah. (QS 3:7)

        Mohon @Akang jangan ragu dan sungkan jika ada tulisan sayah yang keliru.
        (pakai gaya bahasa @Oom Alexa juga boleh, tapi duhh… sebelen pisan nya eta jelema…:mrgreen: )

        Merdeka !!!😀

  9. arma al ghuzy said

    kita mengerti bahwa syiah adalah agama sesat dan menyesatkan.
    akan tetapi memvisualisasikan sahabat Ali bin Abi tholib radhiallahu anhu seperti gambar di atas adalah tidak tepat dan tidak bisa kita terima karena beliau adalah seorang sahabat yang mulia.
    jangan menghina seorang sahabbat Nabi salallahu alaihi wassallam.
    kita membenci syi’ah karena kesesatan mereka.
    dan Kita mencintai ali Ra. sama seperti kita mencintai sahabat lain.

    jangan terpancing oleh mereka turut mencaci para sahabat.
    cukuplah bagi mereka kesesatan mereka

  10. Herwitz said

    Alhamdulilah,,, akhirnya boleh buka-bukaan juga…😆

    @Mas Herwitz
    Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, sayah buka puasa dan sampean buka celana di hut er-i:mrgreen:
  11. arkasala said

    hadiiir, ngiring ngabandungan Kang …
    hatur nuhun atas ilmunyah🙂

  12. the70no said

    Absen doeloe, sebelum bobok🙂

  13. eagle said

    Hadir juga:mrgreen:

  14. ilham othmany said

    @ Mas hanifaa
    Hati-hati yah.Jika mau hantam syiah hantam syiah saja.Jangan sampai menyinggung-nyinggung peribadi suci ahlul bayt nabi.Keliatan nggak enak.Seperti gambar di atas.

    • eagle said

      @Saudarai Ilham
      Tidak ada satupun gambar ahlul bayt nabi disini !!
      Atau saudarai termasuk simpatisan penyembah gambar kartu mati.:mrgreen:

    • the70no said

      Klo menurut daku, ahlul bayt nabi ibrohim a.s semua berjenis kelamin wanita. … Wkwkwkwk..

    • Cekixkix said

      @Tante Ilhma Oh meni
      Kheknya elo ngaca dulu, baru ngoceh …. Cekixkix…kix..kix..

      Gue tunggu nasehat elo diartikel nyang ini.😛

      • ilham othmany said

        Apabila anda membuat gambar seperti di atas kemudian anda membuat label bertulis Imam Ali anda tidak akan tau apa kesannya ke atas orang-orang yg tidak mengerti.Tentu ada cara lain yg lebih baik utk mengurangkan pengkultusan orang-orang syiah kepada ahlul bayt.

      • Cekixkix said

        @Om Ilham oh many
        Kheknya elo cuma liat gambarnye doang, yehhh…😛
        Coba liat sisi nyang lain, kayak tulisan IMAM ALI A.S = IMAM MAHDI A.S… artinye elo setuju akan ada NABI BARU DITURUNKAN LAGI KE BUMI setelah NABI MUHAMMAD S.A.W… Cekixkix…kix…kix…

  15. agorsiloku said

    Apa nggak pusing dengan hadits yang “membolehkan” ummat menambahkan “apa saja” pada kalimat syahadat?.

    Tapi kenapa pusing?
    Lalu kalau ada… sampai mana batasan untuk menambahkannya?

  16. alwi assagaff said

    astagfirullahal adzhim…
    bukanya allah pernah berkata di kitabnya yang suci..:
    “janganlah kalian mengolok-ngolok(mengejek ataupun berusaha menjatuhkan nya)sebuah kaum/kelompok,
    yang mungkin kelompok itu lebih baik dari pada kaum mu”

    dan sesungguhnya allah maha tau, dan kalian tidak tahu….

    • Eagle said

      @Saudarai Alwi
      Kami umat Islam bukan mengejek Agama Syi’ah, tapi meluruskan sesuatu yang dibengkokan oleh kaum Syi’ah. Cam kan hal tersebut !!!

      Malaysia – Pemerintah Malaysia patut dicontoh dalam ketegasannya menyelesaikan aliran-aliran sesat yang ada di negara itu. Rabu (9/3) Malaysia mengumumkan bahwa kelompok Islam Syiah, yang disebut sebagai sekte “sesat”, dilarang menyebarkan ajarannya, namun diberikan kebebasan untuk menjalankan keyakinannya itu.

      Sekitar 200 orang pemeluk ajaran Syiah ditangkap pada Desember lalu oleh otoritas keagamaan atas tuduhan bahwa mereka mengancam keamanan nasional di Malaysia yang multikultural, tempat 16,5 juta pemeluk Islam beraliran Sunni.

      “Kami tidak melarang pemeluk ajaran Syiah untuk melakukan peribadatan, namun ada hukum yang tidak membolehkan mereka berdakwah terhadap jemaah Sunni,” kata Menteri Urusan Agama Islam Jamir Khir Baharom kepada parlemen, seperti dikutip media pemerintah.

      Jamil Khir mengatakan, pemerintah telah melakukan berbagai upaya guna menghentikan penyebaran ajaran tersebut di Malaysia, termasuk mengeluarkan sejumlah fatwa yang mengharamkan aliran itu dan memantau serta mengendalikan materi yang menyebarkan ajaran Syiah.

      Mohammed Khusrin Munawi, mantan Kepala Departemen Agama di negara bagian Selangor, mengatakan bahwa Islam Syiah adalah ancaman karena pengikut fanatiknya menganggap pemeluk Islam lainnya sebagai kafir.

      Pemimpin komunitas Syiah, Kamil Zuhairi Abdul Aziz, pada Rabu mengatakan bahwa pemeluk Syiah di Malaysia tidak mengajarkan ajarannya kepada kaum Muslim lainnya.

      “Walaupun kami tidak menonjolkan diri dan hidup harmonis dengan kelompok Sunni serta non-Muslim dengan menjalankan ibadah di lingkup komunitas kami sendiri, kami terus dianiaya oleh pemerintah selama beberapa dekade,” katanya kepada AFP.

      “Dalam kenyataannya, kami bukanlah kelompok yang menyebarkan ajaran kami. Dengan menangkap serta menjadikan hal itu sebagai masalah, otoritas keagamaan negara justru memberikan publikasi serta menyebarkan ajaran kami dengan sendirinya,” katanya.

      Diperkirakan 40.000 warga Syiah di Malaysia merupakan salah satu dari berbagai sekte Islam yang berada di bawah pengawasan ketat pemerintah, sebagai tindakan keras atas kelompok yang dipandang menyimpang.

      Hukum Islam 1989 dan fatwa 1996 oleh ulama Islam terkemuka menyebutkan pelarangan terhadap ajaran Syiah, yang mengatakan ajaran itu sebagai ideologi menyimpang.

      Sudah sepatutnya Indonesia mengikuti jejak Malaysia untuk bertindak tegas memberantas aliran sesat khususnya aliran Syiah yang telah menyimpang dari ajaran Islam. (Redaksi HASMI/hidayatullah)
      Sumber:
      http://www.hasmi.org/malaysia-melarang-penyebaran-aliran-syiah.html

      Note:
      Apakah saudarai tidak pernah mengikuti perkembangan dunia Islam ?!

  17. awank said

    hhhmmmmm….dasar sifat manusia itu memank seperti itu…semakin tinggi ilmu nya semakin sombong perangai nya…bukan semakin santun bahasa nya…

    tong kosong nyaring bunyi nya….astagfirullahal adzhim….

    • Eagle said

      Benar sekali !!
      Bahwa kaum Syi’ah hanyalah tong kosong yang nyaring bunyinya, mereka berlagak sebagai pembela diin al islam, tapi sesungguhnya mereka mengadakan pembusukan terhadap ajaran Islam.:mrgreen:

  18. Al-Hafiz said

    bgtu lah ucapan kaum syi’ah…

    tak berisi, namun beriak…

    sperti yag alloh jelaskan di al-qur’an..

    Orang-orang Yahudi berkata: “Uzair itu putra Allah” dan orang Nasrani berkata: “Al Masih itu putra Allah”. Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah-lah mereka; bagaimana mereka sampai berpaling? (QS 9:30)

    mencela mencele ucapan mereka, tdk tau yg sbnar’a

    @Al-Hafiz
    😀
    Subhanalloh,…
  19. seni siken said

    Resmi yapanin ta anasinin amina koyim orusbu cocugu ….i Fuck you mother Asshole !!! Yazid Asshole !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: