حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Pembela Ahlul bait yang super idiot

Posted by حَنِيفًا on January 5, 2010

Assalamu’alaikum,

Alhamdulillah, dalam beberapa hari ini artikel tentang “Laki-laki mengaku ahlul bait artinya dia bencong !!!” mendapat berbagai tanggapan yang sebenarnya cukup menyesakkan dada, tapi apa boleh buwat !!! :mrgreen:  apalagi seorang kontributor dengan membabi buta membuat statement bahwa sebagian umat Islam tolol… Duh kawan, rupanya sampean lupa akan konsep demokrasi Islam yaitu Umatan wahidatan.

Joesatch yang legendaris said

January 4, 2010 at 11:37 am

ahahaha…
lagi2 ad hominem. bolak-balik cuma bisa hal yang sama. pantas…
orang islam ternyata memang masih banyak yang tolol😆

Beliau yang terhormat adalah seorang yang sangat pakar di bidang Komputer dan memiliki sebuah situs yang sangat menarik.

Sebagai umat Islam yang baik, sudah barang tentu sayah membantu beliau dari pada menghayal gadis-gadis berjilbab maka lebih baik sampean cari gadis yang berkaos “Hot Milk“,  artikel ini khususon untuk memjawab jurus pamungkas Sang Legendaris si Pendekar Mabuk Kutang yang bertaburan istilah Assassin:mrgreen:

Description of Red Herring

A Red Herring is a fallacy in which an irrelevant topic is presented in order to divert attention from the original issue. The basic idea is to “win” an argument by leading attention away from the argument and to another topic. This sort of “reasoning” has the following form:

  1. Topic A is under discussion.
  2. Topic B is introduced under the guise of being relevant to topic A (when topic B is actually not relevant to topic A).
  3. Topic A is abandoned.

This sort of “reasoning” is fallacious because merely changing the topic of discussion hardly counts as an argument against a claim.

Joesatch yang legendaris said

January 5, 2010 at 8:20 am

wow…polanya masih nggak berubah: fallacy 8)

langkah demi langkahnya juga masih itu-itu saja:

1. jika ada komentator yang pendapatnya berseberangan dengan oom حَنِيفًا, maka beliau akan menanggapi komentar lawan bicaranya dengan dibubuhi argumentum ad hominem.

2. jika lawan bicaranya ternyata bisa membalas lagi argumen oom حَنِيفًا, yang kemudian beliau tidak bisa membalas argumen lawan bicaranya tersebut, oom حَنِيفًا akan mencoba membelokkan bahasan pembicaraan: ignoratio elenchi. belum cukup dengan membelokkan pembahasan, ad hominem lagi-lagi dengan setia ditambahkan.

3. jika semua senjatanya, baik yang ad hominem ataupun red herring, sudah nggak mempan, apa boleh buat, oom حَنِيفًا bakal mengeluarkan pamungkas terakhirnya: melemparkan ketidak-mampuannya membalas argumen ke khalayak pembaca, terutama yang sepaham dengan beliau, sambil tetap ber-ad hominem, berharap pembacanya pada mendukung beliau.

padahal trik murahan seperti ini jika dilempar ke khalayak ramai yang memiliki pemahaman tentang sesat-pikir dan penyalahgunaan logika, ya jelas aja bakal langsung ketauan mana argumen yang penuh fallacy dan mana yang tidak.

yeah, kecuali kalo pendukung-pendukung oom حَنِيفًا memang nggak ada yang paham fallacy, ya itu beda perkara lagi. saya mungkin jadi keliatan terpojok di sini, meskipun sejatinya logika saya tetap lebih benar ketimbang logika murahannya oom حَنِيفًا:mrgreen:

Astaghfirullah al azhim

Bagaimana mungkin saya melakukan red herring atau ignoratio elenchi-lah.  Lha pie toch pae-pae, wong main topiknya sudah sangat jelas mengenai laki-laki yang mengaku ahlul bait dan saya simpulken sebagai waria (bencong). Dari awal komentar beliau sama sekali tidak menyentuh essensi dari artikel tersebut, bahkan ujug-ujug menyimpulkan saya yang melakukan logical fallacy dan yang luar biasa…. blashh… Abrakadabra… pokoke Oom Haniifa is de Argumentum ad hominem. 😀😆

Argumentum ad hominem

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

Aku mohon perlindungan kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk.

وَلَوْ شَآءَ اللَّهُ لَجَعَلَهُمْ أُمَّةً وَحِدَةً وَلَـكِن يُدْخِلُ مَن يَشَآءُ فِى رَحْمَتِهِ وَالظَّـلِمُونَ مَا لَهُمْ مِّن وَلِىٍّ وَلاَ نَصِيرٍ

Dan kalau Allah menghendaki niscaya Allah menjadikan mereka satu umat (saja), tetapi Dia memasukkan orang-orang yang dikehendaki-Nya ke dalam rahmat-Nya. Dan orang-orang yang dzalim tidak ada bagi mereka seorang pelindung pun dan tidak pula seorang penolong. (QS 42:8)

Demokrasi Islam yang umatan wahidatan ini juga bisa kita baca dari berbagai hadits yang semua ulama menyepakati essensinya.

Perumpamaan orang-orang mukmin (sebutan bagi orang-orang Islam yang beriman) dalam saling mengasihi, saling menyayangi, saling menyantuni adalah bagai satu tubuh. Bila salah satu bagian tubuh menderita sakit, maka terasa sakitnya di seluruh tubuh. (HR Bukhari dan Muslim).

#Joesatch yang legendaris said:#
“… orang islam ternyata memang masih banyak yang tolol” 😥

#Haniifa say:#

Apakah jika kaki dan tangan kita mendapat penyakit panu sebaiknya dipotong saja

Wassalam, Haniifa.

130 Responses to “Pembela Ahlul bait yang super idiot”

  1. terima kasih buat backlinknya:mrgreen:

    • Go head jump to this.

    • @Joesatch Yang Legendaris
      Kembali kasih dan selamat atas pertamax nyah😆

    • to: @ IR. ANINDITO BASKORO SATRIANTO
      as: @ Joesatch yang legendaris

      #joesatch yang legendaris berkata#
      Januari 7, 2010 pada 1:35 am

      *nyoba pake ejekan juga ah*

      terima kasih atas kalimat kalian berdua, duhai…errr…aduh, enaknya pake ejekan apa ya? gimana kalo kalian berdua saya sebut “para anak pelacur”?:mrgreen:

      oke! kayaknya bagus juga. jadi saya ulangi kalimat balasan saya:

      terima kasih atas kalimat kalian berdua, duhai para anak pelacur😈

      # حَنِيفًا berkata #
      Januari 7, 2010 pada 1:42 am

      @Anindito BasKORONG😀😆
      terima kasih atas kalimat kalian berdua, duhai para anak pelacur
      ________________
      Alhamdulillah, Ibundaku tercinta memang “melacur” setelah ditikah oleh Ayahanda tercintaku dan dibayarnya tunai dengan mas kawin yang sangat murah, maklum jaman penjajahan jadi sangat-sangat sederhana.

      Yaa Allahu yaa Rabbal’alamin, tempatkanlah kedua orang tuaku di SyurgaMu dan jadikanlah mereka termasuk golongan kanan yaitu golongan yang Engkau rido’i, sebagai mana beliau mendidikku dari kecil hingga sekarang, Amin.

      #Joesatch yang legendaris berkata:#
      Januari 7, 2010 pada 2:15 am

      astaghfirullah…
      jadi justru melacurnya malah setelah bersuami?
      😈

      # حَنِيفًا berkata #
      Januari 7, 2010 pada 2:18 am

      Alhamdulillah, cuma satu langganannyah yaitu Almarhum Ayahanda tercinta jadi memang setelah mereka menikah
      😉😀

      #Joesatch yang legendaris berkata #
      Januari 7, 2010 pada 9:18 am

      oh ya sudah…
      lagipula kalo ada yang dirahasiakan ke publik dan ada pihak dibohongi, saya juga nggak akan tau dan nggak bisa bilang apa-apa, kan?

      lagipula juga, itu urusan intern keluarga sampeyan. jadi ya saya nggak akan mencampuri lebih jauh lagi – selain style macam di atas itu ternyata – setelah direnungkan – tidaklah terlalu cocok untuk karakter saya yang elegan:mrgreen:

      @Anindito Baskoro Satrianto 👿
      lagipula juga, itu urusan intern keluarga sampeyan. jadi ya saya nggak akan mencampuri lebih jauh lagi
      ______________________________
      Bisa sampean bayangken, Jika saat ini di UGM terdapat mahasiswa/i yang dibiayai oleh hasil jerih payah ibunya dengan cara melacur (maaf) karena ketiadaan biaya sekolah ?!

      Bisa sampean bayangken, bagaimana perasaan orang tersebut ?!

      – setelah direnungkan – tidaklah terlalu cocok untuk karakter saya yang elegan
      ______________________________
      *** TUNJUKAN ELEGANSI SAMPEAN MANUSIA SOMBONG ?! ***

  2. oke, saatnya tanggapan serius:

    dari awal saya memang nggak berniat mengomentari tulisan sampeyan, kok. saya, kan, cuma mau bilang kalo di situ kebanyakan komentarnya mengandung nuansa fallacy:mrgreen:

    dari awal saya memang sudah mencanangkan kalo komentar saya itu OOT. silakan ditengok lagi, deh, pembahasan kita😀

  3. ressay said

    @Joesatch
    Mampus lo bro…kalau ngajak diskusi haniifa mah pasti ujung2nya gini…

    Siap-siap aja foto lo diubah jadi yang macem-macem. Keahlian dia kan itu…

  4. sekalian saja sebelum saya memutuskan untuk bobo’:mrgreen:

    berhubung sudah dibuka tema pembahasan di sini, ya saya bahas di sini aja.

    jadi gini, dear dear dear oom rubiyono, eh, oom haniifa…

    pertama, jika ahlul bait dikaitkan dengan syiah, maka judul postingan anda sudah salah karena merujuk ke saya. saya bukan penganut syiah, kok. bukan juga pemeluk kristen yang sempat anda tuduhkan tanpa dasar pas kemarin itu😀

    kedua, jika saya dikatakan red herring, seperti kesimpulan anda di sini, itu juga tidak tepat.

    karena apa? karena anda bisa baca sendiri:

    A Red Herring is a fallacy in which an irrelevant topic is presented in order to divert attention from the original issue. The basic idea is to “win” an argument by leading attention away from the argument and to another topic. This sort of “reasoning” has the following form

    nah, red herring itu jika dan hanya jika sebuah argumen balasan atas sebuah topik bernilai tidak relevan dengan topik yang dibahas. tapi saya beda. bedanya ada di mana?

    bedanya ada di nilai komentar saya di postingan anda sebelumnya. komentar saya bukanlah argumen balasan atas postingan anda. komentar saya adalah penilaian spontan yang berdiri sendiri di luar postingan atas alur diskusi yang terjadi dalam menanggapi postingan anda; sedangkan saya memang tidak.

    pendek kata, saya ini third party yang komentarnya tidak ada hubungannya dengan tema postingan anda

    jadi jelas, kan, kalo komentar saya bukanlah argumen balasan atas postingan anda, apalagi argumen balasan yang bernilai tidak relevan dengan postingan anda? karena itu komentar saya sudah tidak bisa memenuhi syarat red herring. aslinya – sekali lagi – itu memang OOT sejati, kok:mrgreen:

    ketiga, aha, masih juga berkutat dengan ad hominem, oom? biasakah untuk tidak menyangkutpautkan pribadi saya ketika membuat argumen balasan dan cuma berkonsentrasi pada argumen saya sebelumnya?

    keempat, mau dilihat kronologisnya kenapa saya tiba-tiba muncul di blog anda dan anda sebut membabi-buta? are u sure? baiklah…

    suatu hari saya membuka akun gugelrider saya, oom. di situ saya mendapati sebuah postingan yang akhirnya ngelink ke postingannya mas agor. di postingan itu, yang menyebutkan tentang cerita doraemon dan terutama nobita terkait masalah pendidikan, saya teringat kalo dulu – sewaktu peleton 2007 id.wordpress masih ada – saya dan mas agor sempat tidak setuju dengan klaim kaum salafy yang memfatwakan kalo doraemon itu haram.

    jadi saya nulis komentar di situ. saya bilang, “errr…kalo ga salah ingat, doraemon itu bukannya haram, oom?”. nah, komentar saya di tempat mas agor adalah komentar satir; sekedar nostalgia antara saya dan mas agor secara pribadi.

    ealah…tiba-tiba ada komentator lain yang menanggapi komentar saya dan mengatakan kalo saya ini lupa ingatan. argumentum ad hominem sekali, memang. dan tebak, siapa pelakunya? anda sendiri, duhai oom rubiyono, eh, maksud saya oom haniifa😈

    saya lumayan kaget lho waktu itu. batin saya, ini homo sapiens dari mana yang tau-tau nyela dan ber-ad hominem ke saya tanpa tau apa maksud komentar saya buat mas agor…

    dari situ ya saya buka link blog anda ini, oom haniifa. kebetulan waktu itu yang kebaca sama saya ya postingan anda yang saya komentari alur diskusinya itu.

    sekarang cukup jelas, kan? siapa yang duluan membabi-buta tanpa tau ujung-pangkal permasalahan?😉

    what a shame-lah. pitiful…😆

  5. alamendah said

    Numpang lewat….
    hikhikhik
    *menantikan diskusi…

  6. @Joesatch dan @Ressay
    Mohon maaf urusan sama sampean sayah pending dulu, soalnya ada yang lebih urgent ketimbang ocehan sampean…

    You said 2 minutes ago:

    @Admin blog dan @Raden
    Mohon maaf sebelumnya, saya bukan hendak memilah atau membela sesuatu.

    Mari kita berfikir dewasa dan objektif.
    ______________________________

    Romie said 1 month ago:

    Terimakasih bung admin.
    Saya langsung saja menanggapi postingan terahir sdr. Raden.

    Sdr. Raden, anda ini kok begitu tulalit ya? Malu dong sdma sdr. Biru.
    Jawab saja ya atau tidak, karena ini berhubungan dgn aturan main yg akan saya ajukan. Saya sudah sangat sabar dgn anda. Jangan bawa saya mutar2.

    Anda katakan kepada saya memilah2 hadis yg berhubungan degn ketuhanan? Bagi saya: tuhan islam yg bernama awlloh😦 – jibril – muhammad dan alquran adalah satu kesatuan dan berhubungan, ditambah hajar aswad melengkapi kebodohan muslim di dunia ini. Jadi, mengapa tidak anda jawab saja dengan ‘ya’? Salam bagi orang yg tidak berbelat – belit.

    ______________________________
    Apakah sebutan dan atau penulisan ALLAH (baca: ALLOH), ditulis AWLLOH itu tidak sangat-sangat menjijikan baik bagi Agama Islam, Kristen dan Yahudi ?!

    Dengan sangat hormat saya mohon jawaban kalian terima kasih.

    Wassalam, Haniifa.

    Silahken sampean ngoceh ajah dulu, insya Allah sayah jawab kok…

    PS:
    Saya sudah tanggapi komentar kalian berdua di artikel @Mas Agorsiloku, silahkan baca.

    • ressay said

      Saya tak berminat dialog Islam-Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.

      Lebih baik sebelum Anda berdiskusi dengan orang-orang di forum itu, sepakati terlebih dahulu ukuran atau alat apa yang akan digunakan dalam dialog kalian.

      Jika alatnya saja sudah berbeda, maka tak mungkin terjadi titik temu. Dan itu hanyalah debat kusir tak berujung.

      Dan sekali lagi, tolong gunakan bahasa yang santun ketika berdiskusi dengan mereka. Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.

      • @Ressay
        Silahkan sampean tanggapi saja respon saya di artikel @Mas Agorsiloku, .::click me::

        Wassalam, Haniifa.

      • ressay said

        sudah kok.

      • @Ressay
        Alhamdulillah, tapi sebaiknya kita diskusi ditempat beliau saja.

      • @Ressay
        Biarlah saya copas lagi dan lagi, agar memudahkan alur diskusi.

        Saya tak berminat dialog Islam 😦 -Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.
        _________________________
        أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

        أَفَمَن شَرَحَ اللَّهُ صَدْرَهُ لِلإِسْلَـمِ فَهُوَ عَلَى نُورٍ مِّن رَّبِّهِ فَوَيْلٌ لِّلْقَـسِيَةِ قُلُوبُهُمْ مِّن ذِكْرِ اللَّهِ أُوْلَـئِكَ فِى ضَلَـلٍ مُّبِينٍ

        Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam (لِلإِسْلَـمِ ) lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata. (QS 39:22)
        ____________________
        Bagaimana pendapat sampean jika diantara mereka ada yang menerima dan atau mengharapkan dibukakan hatinya oleh Allah❓

        Perumpamaan orang-orang mukmin (sebutan bagi orang-orang Islam yang beriman) dalam saling mengasihi, saling menyayangi, saling menyantuni adalah bagai satu tubuh. Bila salah satu bagian tubuh menderita sakit, maka terasa sakitnya di seluruh tubuh. (HR Bukhari dan Muslim).

        ps:
        Insya Allah, saya yakin sampean sudah baca hadist ini sebelunya di artikel saya.

        bla..bla..bla..
        Maaf, ini hanya permohonan dari seorang muslim yang tidak ingin citra islam buruk karena tutur kata penganutnya.

        ____________________________
        *** APAKAH SAMPEAN BERAGAMA MUSLIM atau ISLAM❓ ***

      • Fitri said

        @Ressay said:
        Saya tak berminat dialog Islam-Kristen-Yahudi rendahan seperti itu.

        Saya maklum kalau bagimu Islam, Kristen dan Yahudi sangat rendahan karena kamu bukan Islam, Kristen dan Yahudi tetapi pengikut Syi’ah.

    • hanifa ndablek said

      @Admin blog dan @Raden
      Mohon maaf sebelumnya, saya bukan hendak memilah atau membela sesuatu.

      Mari kita berfikir dewasa dan objektif.
      ______________________________

      Romie said 1 month ago:

      Terimakasih bung admin.
      Saya langsung saja menanggapi postingan terahir sdr. Raden.

      Sdr. Raden, anda ini kok begitu tulalit ya? Malu dong sdma sdr. Biru.
      Jawab saja ya atau tidak, karena ini berhubungan dgn aturan main yg akan saya ajukan. Saya sudah sangat sabar dgn anda. Jangan bawa saya mutar2.

      Anda katakan kepada saya memilah2 hadis yg berhubungan degn ketuhanan? Bagi saya: tuhan islam yg bernama awlloh😦 – jibril – muhammad dan alquran adalah satu kesatuan dan berhubungan, ditambah hajar aswad melengkapi kebodohan muslim di dunia ini. Jadi, mengapa tidak anda jawab saja dengan ‘ya’? Salam bagi orang yg tidak berbelat – belit.

      ______________________________
      Apakah sebutan dan atau penulisan ALLAH (baca: ALLOH), ditulis AWLLOH itu tidak sangat-sangat menjijikan baik bagi Agama Islam, Kristen dan Yahudi ?!
      —————————————————————

      Orang yg nulis Awlloh itu siapa??

      admin bukan?

      Cara gw utk mengcounter “serangan” seperti ini yaaa gw serang balik Tuhan mereka.

      Kalo gw bilang : “eh kafir jangan sebut Tuhan gw kaya’ gitu!! ”

      terus kira2 apa komentar mereka? hehehe….mereka AKAN TAMBAH SEMANGAT BUAT MENGEJEK
      ASMA’ ALLAH SWT!!

      Jadi kalo menurut saya wajar aja kalo admin nggak nanggepi omongan kafir yg seperti ini,
      percuma!

      Gichu loh…elo harus ngarti hal2 seperti ini

      • Cekixkix said

        @Om ndablek bin robot gedhek …. dasar idiot… Cekixkix…kix…kix….
        Lha ngapain admin kuburan net nggak ngedit atawa menghapus tulisan tersebut.
        Cekixkix…kix…kix… kabarnet bin kuburannet….😆

      • hanifa ndablek said

        om cekikikan alias om hanifa ndablek, sampeyan iki ora ngarti opo?
        kha sdh gw bilang PERCUMA sekali lagi PERCUMA..
        kagak ngarti amat zziicchhh!!

        Lagian admin kabarnet emang kerjaannya hanya melototin komputer terus apa?
        Yaaaa nggak lah yawwwww…khan dia itu ada kerjaan laen.

        Jadi nggak sempat buat 100% ngurus blognya.

        Gitulah mas hanifa ndableeeeekkkkk🙂

      • hanifa ndablek said

        om cekikikan alias om hanifa ndablek, sampeyan iki ora ngarti opo?
        kha sdh gw bilang PERCUMA sekali lagi PERCUMA..
        kagak ngarti amat zziicchhh!!

        Lagian admin kabarnet emang kerjaannya hanya melototin komputer terus apa?
        Yaaaa nggak lah yawwwww…khan dia itu ada kerjaan laen.

        Jadi nggak sempat buat 100% ngurus blognya.

        Gituloh mas hanifa ndableeeeekkkkk🙂

  7. lovepassword said

    Met Pagi Pak Guru…Sudah ngombe kopi belum ?

  8. @All

    *Gelar tikar sambil makan kacang rebus dan minum kopi. Sok ah geura der…kalau dialog mengenai agama mah jangan ber-fallacy, tapi wajib ada rujukkannya yakni Al Qur’an dan As Sunnah. Jangan lupa bicara dengan sopan dan santun*

    Wassalam…

  9. aku tak manyun wae

  10. Alexa said

    Kenape muhamad selalu merampok ?

  11. Duh…
    Dari hati saya yang terdalam saya mengharapkan kedewasaan segala pihak dalam berdiskusi. semoga Allah Jalla wa ‘Ala memberikan hidayah-Nya. Amin ya Rabb.

    Insya Allah saya menyimak diskusi. semoga bermanfaat bagi Islam.

    Saya sepakat jika dalam diskusi itu ditetapkan dulu ukuran kebenarannya. Akan sangat sulit jika diskusi mengarah ke debat kusir. sulit menemukan titik temu.

    Terus terang saya lebih senang penggunaan kata santun yang lebih mengena. Kesantunan justru lebih kuat daya pikatnya. memudahkan untuk mencerna untuk kemudian menerima kebenaran.

    Afwan jiddan jika ada kata yang kurang berkenan di hati. Barakallahu fikum.

    Tentang penulisan kata ALLAH (baca:Alloh). sebagaimana teks arabnya, yang hanya memiliki 3 jenis harakat. fathah: (a), kasrah: (i), dhammah: (u). tidak ada harakat yang berbunyi (o). Untuk Allah tulisannya menggunakan fathah berdiri, namun pembacaannya menjadi Alloh. Karena memang demikian penyebutannya. fathah dalam lafadz Allah pun akan dibaca (a) jika didahului oleh kasrah (i) seperti dalam kalimah bismillah.
    Jadi demikian pula jika dituliskan ke latin ALLAH dibaca Alloh. Tak membutuhkan tulisan perubah untuk menyesuaikan ke bunyinya.

    wallahu a’lam.

  12. qarrobin said

    Maaf @Kang Haniifa, Out of Topic

    030,032 : mina lladziina farraquu diina hum wa kaanuu syiya’an kullu hizbin bi maa laday him farihuuna

    yaitu orang-orang yang memecah-belah agama mereka dan (mereka) adalah syi’ah(sekte). Tiap hizbi(partai) dengan apa yang ada pada mereka, merasa bangga (ar ruum 030,032).

    • @Kang Qarrobin😉😀
      Tidak menjadi masalah, yang terpenting adalah pemaham ayat-ayat suci Al Qur’an.

      Hatur tengkiu, sahabat.

    • LOL said

      فَأَقِمْ وَجْهَكَ لِلدِّينِ حَنِيفًا ۚ فِطْرَتَ اللَّهِ الَّتِي فَطَرَ النَّاسَ عَلَيْهَا ۚ لَا تَبْدِيلَ لِخَلْقِ اللَّهِ ۚ ذَ‌ٰلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ وَلَـٰكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

      مُنِيبِينَ إِلَيْهِ وَاتَّقُوهُ وَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ وَلَا تَكُونُوا مِنَ الْمُشْرِكِينَ

      مِنَ الَّذِينَ فَرَّقُوا دِينَهُمْ وَكَانُوا شِيَعًا ۖ كُلُّ حِزْبٍ بِمَا لَدَيْهِمْ فَرِحُونَ

      Dan perhatikan dalam surat al-An’am:

      إِنَّ الَّذِينَ فَرَّقُوا دِينَهُمْ وَكَانُوا شِيَعًا لَّسْتَ مِنْهُمْ فِي شَيْءٍ ۚ إِنَّمَا أَمْرُهُمْ إِلَى اللَّهِ ثُمَّ يُنَبِّئُهُم بِمَا كَانُوا يَفْعَلُونَ

  13. abifasya said

    Tulisan2 bermutu slalu mendapat tanggapan serius dari para pembacanya.
    Salam hangat slalu kang haniff yang cerdas, taqwa, dan trampil.

  14. Siti Fatimah Ahmad said

    Assalaamu’alaikum saudaraku Haniifa

    Subhanallah. Saya sudah membaca posting di atas dan kagum dengan tampilan berani oleh saudaraku Haniifa membuka ruang di maya bagi perbahasan untuk mencapai kebaikan dalam kebenaran sesuatu ilmu. Saya juga menanggapi semua bicara dan tulisan para komentator.

    Menurut saya, sebaiknya perbahasan itu berlaku dalam bentuk yang lebih berhemah dan berilmu. Rugi sekiranya peluang yang Allah berikan kepada kita untuk memperolehi kebaikan diuliti dengan sesuatu yang memudarkan cahaya keimanan itu tampil dengan indahnya. Saya bersetuju dengan sahabatku Ummu Kamilah di atas.

    Saya yakin dan percaya dengan ilmu yang dimiliki oleh saudaraku Haniifa dan sahabat-sahabat yang lain dalam membincangkan isu – isu sebegini dapat dimanfaat dengan cara yang sesuai sebagai satu proses penambahbaikan dan pemurnian minda juga jiwa; pasti ruang perbincangan ini lebih memberi manfaat buat kita untuk berkomentar dan berbagi hikmah.

    Saudaraku Haniifa yang tersayang juga sahabat para komentator yang budiman; akan hadir di suatu hari nanti dalam bicara besar dengan Yang Maha Pencipta segala apa yang baik akan baiklah ganjarannya begitulah sebaliknya walau sebesar zarah sekalipun.

    Selalu ada doa dan sokongan buat saudaraku Haniifa di Bandung dari saya untuk setiap langkah kebaikan dalam menegakkan kebenaran agama Islam ini. Mudahan Allah mengampuni segala khilaf kita.

    Salam hangat selalu dari saya di Sarikei, Sarawak, Malaysia.

    • Wa’alaikum Salam, @Siti Fatimah Ahmad
      Subhanallah,
      Subhanallah,
      Subhanallah.
      Sulit rasanya membalas kebaikan saudariku ini, tapi insya Allah, para malaikat akan mencatat dengan sempurna semua rangkaian kata-kata mutiara saudariku yang bijak dari Sarkei, Serawak-Malaysia. Amiin.
      Tidak lupa juga buat saudaraku @Pak Cik Shahil semoga beliau dalam keadaan yang tabah dan sabar serta tetap dalam lindungan Allah subhanahu wa ta’ala atas gangguan kafirun si @Mister Cosmicbrot.

      Salam hangat kembali, Bandung-Indonesia.

    • Alhamdulillah.. subhanallah, Mbak Siti Fatimah.

      I Love U sist. Barakallahu fik..

  15. omiyan said

    Salam mas semoga Kita selalu ada Lindungan Allah SWT dari segala godaan Syetan yang saat ini sedang menelikung Umat Muslim

    • Wa’alaikum Salam, @Om Iyan
      Alhamdulillah,
      Semoga umat Islam senantiasa dilindungi oleh Allah subhanahu wa ta’ala dari godaan setan yang selalu dan selalu menelikung umat Islam. Amiin.

      Salam hangat selalu, Haniifa.

  16. dedekusn said

    Semoga kang Haniifa tetap sehat & istiqamah…..
    seperti biasa, no komeng kang…
    Pisss & lanjutkan…

    Seruuuuuu pisaaannn…

  17. Alexa said

    HHHHUUUUUUUAAAAA………HHHHAAAAAAAA……..HHHHHAAAAAA…..

    ANE BAHAGIA DISINI, TERNYATA YANG NANGGEPIN BANYAK BANGET…. TERMASUK BUNG HANIIFA SENDIRI

    JADI MAKASIH BANGET ATAS TANGGEPANNYA, TERMASUK ATAS MAKIAN NYA…..

    NAH, SEKARANG TANGGEPIN LAGI YA ?. KOMENNYA JANGAN PELIT2 YO ?

    NAH SEKARANG APE BEDANYE ANTARA NURDIN M TOP AME MUHAMAD ?

    Nah, nyang ini pasti kalian bingung kan ?

    Klo Nurdin M Top orang Malaysia, sedangkan muhamad orang arab

    Gitu looooohhhhh

    Sekarang persamaanye ?

    Sama2 doyan di sodomi ……

    Satu lagi, klo nurdin m top ngerampok pom bensin, tapi klo muhamad ngerampok negeri orang alasannye pampasan perang …..

    Gitu aja kok repot …..

    @Om Alexa

    Klo Nurdin M Top orang Malaysia, sedangkan muhamad orang arab
    ___________________😀 hua.ha.ha…. maaf mas site nyah muhamad belum ada isinya jadi sayah nggak bisa jawab, silahken sampean cek sendiri

    http://www.muhamad.org/

    muhamad.org

    …coming soon

    Links:
    The Prayer Center of Orland Park
    W3Schools

    Repot aja kok gitu😀😆

  18. […] Pembela Ahlul bait super idiot […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: