حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Mathematical Miracle: Bismillahir rohmanir rohim

Posted by حَنِيفًا on January 3, 2010

Assalamu’alaikum,

Bagi saya dituduh sebagai  ingkar sunah oleh rekan-rekan sekalian; karena kerap menolak “hadits soheh” yang mereka sodorkan adalah hal yang kecil dan sangat tidak berarti sama sekali. Apalagi tuduhan tersebut datangnya dari orang-orang yang tidak jelas kemampuan dan kapabilitasnya sebagai umat Islam.  Namun lain halnya jika orang setaraf Mr. Edip Yuksel dimana beliau sebagai admin  http://www.19.org (Why trash All Hadith) dan Submission.org dengan jumlah trafic kunjungan  sangat tinggi dan didukung dengan pendanaan yang kuat maka hampir-hampir saja tidak sanggup melepaskan beban pikiran yang cukup menyesakkan dada ini. Puji syukur Alhamdulillah setelah sekian lama bersikutet mempelajari, menelaah dan mencoba memahami semua yang ada di kedua site tersebut, akhirnya saya berkesimpulan bahwa Mr. Edip Yuksel adalah benar-benar SETAN yang nyata dengan dasar Agamanya adalah Double Taqiya, mungkin beliau ini adalah seorang Syi’ah tulen didikan Yahudi-Amerika.

The Idiot’s Guide

(@Islam said: Double Taqiya…)

Singkatnya, fobia dan ketidaktahuan umum di kalangan penduduk Muslim, sikap apatis dari matematikawan barat pada Al Qur’an, dan takut menjadi sasaran kekerasan Muslim, dan bias dari paradigma sekuler terhadap klaim metafisik    antara alasan utama mengapa Ayman (penolak metodologi penelitian 19.org) tidak mendengar banyak matematikawan.

Who is Idiot ?!

Matematikawan yang terkenal Martin Gardner menunjukkan minat terhadap subyek dan menulis beberapa artikel tentang topik. Namun, keterbatasan pengetahuan tentang subyek masalah dan kekurangan linguistiknya yang diperlukan untuk evaluasi ilmiah tidak mengijinkannya untuk menyelidiki lebih dalam subjek. Tahun yang lalu, Martin menghubungi saya dan kami hade beberapa mail dan percakapan telepon, tapi ia reserved; ia menjadi tidak terlalu kritis dan tidak menerima. Menempatkan diri dalam sepatunya, saya mungkin akan melakukan hal yang sama. Ia mendengar suara keras Ulama Sunni dan Ulama Syi’ah ulama dan Para Pendeta bahwa tidak ada hal seperti itu dalam  Al Qur’an, dan ia bahkan mendengar mereka menyatakan dengan wajah-wajah yang lurus ayat pertama dari Al  Qur’an, Basmalah, tidak memiliki 19 huruf setelah semua . Tidak mengetahui bahasa Arab dan minat yang kurang memadai akan menyebabkan ia untuk belajar dan belajar bahasa Arab untuk memverifikasi atau memalsukan klaim, meskipun terkesan dan tertarik, Gardner memilih untuk memperlakukan subjek sebagai seorang agnostik.

Sumber: Home > Books > Intelligent People’s Guide to Code 19

Subhanallah,..
Sungguh saya tidak habis pihkir bagaimana seorang Matematikawan cukup hanya mengekor (baca: bertaklid buta) kepada Dr. Rashad Khlifa. Apakah beliau ikut menghitung jumlah huruf Basmallah jika menggunakan kaidah pembacaan huruf Hijaiyyah❓

Ia mendengar suara keras Ulana Sunni dan Ulama Syiah dan Para Pendeta bahwa tidak ada hal seperti itu dalam Al Qur’an, dan ia bahkan mendengar mereka menyatakan dengan wajah-wajah yang lurus ayat pertama dari Al Qur’an, Basmalah, tidak memiliki 19 huruf setelah semua . (Haniifa: Al Fatihan ayat 1)


Dengan sedikit ilmu tajwid rasanya akan lebih jelas perhitungan jumlah huruf dalam “Basmallah” adalah 22 huruf, dengan rincian sbb.

Tabel : Huruf-huruf pada Basmallah

No Latin Hjh. Ket. -V-
1 Ba ب kasrah 1
2 Sin س sukun 1
3 Mim م kasrah 1
4 Alif ا -Q- 1
5 Lam ل -Q- 1
6 Lam ل tasjid 1
7 Lam ل fatah 1
8 Hha ه kasrah 1
9 Alif ا -Q- 1
10 Lam ل -Q- 1
11 Ra ر tasjid 1
12 Ra ر fatah 1
13 Ha ح sukun 1
14 Mim م fatah 1
15 Nun ن kasrah 1
16 Alif ا -Q- 1
17 Lam ل -Q- 1
18 Ra ر tasjid 1
19 Ra ر kasrah 1
20 Ha ح kasrah 1
21 Ya ي sukun 1
22 Ya م kasrah 1

*** Total (Basmallah) Al Fatihah : 1 => 22 huruf ***

# Metoda perhitungan Dr. Rashad Khalifa CS #

Kalifah Utsman bin Afan dan Ali bin Abi Thalib

MEMBAKAR AL QUR’AN TIPE KUFA

Ketika Pameran Islam di London (Inggris 1976), turut dipamerkan Al-Quran tertua yang bernama Mushhaf Utsmani itu. Al-Quran tertua ini dibawa dari negeri aslinya kota Bukhara di Samarkhan, yaitu kota para ilmuwan Islam, Imam Bukhari dan Ibnu Sina (si penemu ilmu kimia). Pada Mushhaf Utsmani ini masih tampak bekas darah kering dari Khalifah Utsman, karena beliau terbunuh ketika sedang membaca Al-Quran.
Diperiksa dengan komputer, dan ternyata tidak satupun huruf yang hilang aupun digelapkan, sekalipun buku tua itu telah berusia 1400 tahun. Ia ditulis di atas kulit rusa😀 dengan huruf kufa tanpa titik dan baris. Panjangnya sekitar 1 meter dan lebarnya sekitar 55 cm. Pada zaman ini tidak ada ummat Islam yang menamakannya Al-Quran. Jadi apa nama kitab Ummat Islam ?. Bacaan Bahasa Asli Yang Nyata, atau Ruh Yang Diwahyukan, seperti disebut pada data (042,052).

(@Islam said: Pameran orang-orang Jahiliyah )


Metodologi bagi umat ISLAM yang bisa IQRO

*** Perhatikan ***

Jumlah Tasjid = Jumlah Sukun => 3

Jumlah Harakat Fatah = Harakat Kasrah => 6

Jumlah Titik (Baa+Yaa) = Nun :mrgreen:  ?! ==> 3

Insya Allah, rekan-rekan semua bisa memahami arti Firman Allah berikut (Surah An Najm ayat 19)

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيم

أَفَرَءَيْتُمُ اللَّـتَ وَالْعُزَّى

Maka apakah patut kamu (hai orang-orang musyrik) menganggap Al Lata dan Al Uzza, (QS 53:19)

(QS 53:19)

Note:

Validasi bahwa HURUF HIJAIYYAH yang mempunyai tanda baca adalah huruf Al Qur’an Mushaf MUHAMMAD yang divalidasi dengan jumlah total huruf ALIF berdiri sendiri didalam UMUL KITAB (baca: Surah Al Fatihah)  sebagaimanan asma Allah diawali oleh huruf Alif.

Wassalam, Haniifa.

140 Responses to “Mathematical Miracle: Bismillahir rohmanir rohim”

  1. mahesa said

    PERTAMAXXX
    sekali-sekali yang pertama😀
    masa yang terakhir mulu.
    komentar menyusul.🙂

  2. Subhanallah,..

  3. qarrobin said

    Ternyata begitu,

    Note : DR. Rashad Khalifa dan Mr. Edip Yuksel dulunya berteman dengan Hans von Aiberg, namun sekarang tidak lagi karna DR. Rashad Khalifa mengaku sebagai Rasul setelah Muhammad saw, dan Mr. Edip Yuksel menikmati uang hasil dari masjid. Ntar insya allah jika ada waktu akan saya bikin artikel

    @Kang Haniifa, makasih telah memberikan artikel yang memverifikasi pendapat Hans

  4. Fitri said

    Pakar hitung menghitung memang mas haniifa jagonya.

    Di blog saya Bapa Pastur Jel babak belur di hajar massa. Sisi positifnya traffic blog saya naik jadi PR 3.

  5. arkasala said

    Subhanallah …
    pembahasan yang sangat detil, saya bener-bener mendapat pencerahan dari cara menyampaikan Kang Haniifa. Saya lanjut di artikel sebelumnya dulu Kang.
    Hatur nuhun.
    Salam hangat selalu🙂

  6. ABDUL AZIZ said

    Assalamu’alaikum,

    Ingin sekali mengometari tulisan di atas, tapi saya tidak akrab dengan matematika, juga belum pernah membaca buku Rasyad Khalifah. Saya hanya mengenal namanya saja dari Quraish Shihab.

    Tapi saya ingin ikut-ikutan menghitung jumlah huruf bacaan basmalah. Tapi karena keterbatasan saya dalam masalah ini, mohon dibetulkan kalau keliru. Huruf-huruf dalam basmalah , menurut saya , adalah : (1) ba, (2) sin, (3) mim, (4) alif, (5) lam, (6) lam, (7) ha, (8) alif, ( 9) lam, (10) ra , (11) ha, (12) mim, (13) nun, (14) alif , (15) lam, (16) ra, (17) ha, (18 ) ya , dan (19) mim.

    Tasydid pada huruf lam ( Al-Lah ) dan ra ( dalam al-Rahman dan al-Rahim ) sebagai tanda bahwa alif lamnya itu alif lam syamsiyah, karena itu lamnya tidak dibaca. Jadi bunyi huruf lam dilebur ( diidghomkan ) ke dalam huruf sesudahnya.

    Sekali lagi mohon maaf sebesar-besarnya bila ada kekeliruan. Terima kasih

    Wassalam.

    • @Kang Abdul Aziz
      Tasydid pada huruf lam ( Al-Lah ) dan ra ( dalam al-Rahman dan al-Rahim ) sebagai tanda bahwa alif lamnya itu alif lam syamsiyah, karena itu lamnya tidak dibaca. Jadi bunyi huruf lam dilebur ( diidghomkan ) ke dalam huruf sesudahnya.
      ______________________
      Subhanallah, Akang memang jeli pisan,… katampi n hatur tengkiu

      Alif-Lam Qamariah ialah lam yang bersambung terus daripada empat belas huruf ini iaitu hamzah (ء), ba’ (ب), jim (ج), ha’ (ح), kha’ (خ), ‘ain (ع), ghain (غ), fa’ (ف), qaf (ق), kaf (ك), mim (م), wau (و), ha’ (ﮬ) dan ya’ (ي). Ini diambil sempena perkataan al-qamar (ﺍﻟﻘﻤﺮ). Dari perkataan itu, jelas cara membacanya adalah tidak memasukkaan lam ke dalam huruf selepasnya tetapi mematikannya dengan jelas lalu menyebut huruf yang seterusnya.

      Alif-Lam Syamsiah ialah lam yag bersambung dengan empat belas huruf ini pula iaitu ta’ (ت), tha’ (ث), dal (د), dzal (ذ), ra (ر), zai (ز), sin (س), syin (ش), sod (ص), dhod (ض), tho (ط), zho (ظ), lam (ل) dan nun (ن). Ini diambil sempena perkataan asy-syamsiah (ﺍﻟﺸﻤﺴﻴﻪ). Dari perkataan tersebut, cara membacanya adalah dengan memasukkan ke dalam huruf selepas lam yang kebanyakkanya disabdukan dan lam tidak dibunyikan.

      Jadi sangat jelas bahwa huruf Alif-lam pada RA dan LAM berupa bentuk SYAMSIAH oleh karena itu jika Akang memperlakukan tasydid pada huruf lam ( aLLah ) maka harus berlaku juga pada (aR-Rahman) dan (aR-Rahim). …. (huruf lam dilebur/di-idgham-kan menjadi RA )

      (1) ba, (2) sin, (3) mim, (4) alif, (5) lam😉 , (6) lam, (7) ha, (8) alif, (9) lam😀 , (10) ra , (11) ha, (12) mim, (13) nun, (14) alif , (15) lam😀 , (16) ra, (17) ha, (18) ya , dan (19) mim.
      ___________________________________
      (1) ba, (2) sin, (3) mim, (4) alif, (5) LAM, (6) lam, (7) ha, (8) alif, (9) RA, (10) ra , (11) ha, (12) mim, (13) nun, (14) alif , (15) RA, (16) ra, (17) ha, (18) ya , dan (19) mim.

      Kumaha @Kang Abdul Aziz, Sa7

      Salam hangat selalu, sahabat.

      #Haniifa.

      • ABDUL AZIZ said

        Assalamu’alaikum wr.wb.

        Terima kasih Kang, tapi ada yang perlu disampaikan bahwa dalam lafaz Al-Lah itu sesudah alif lam syamsiyah adalah huruf lam.

        Sedangkan dalam kata al-Rahman dan al-Rahim, setelah alif lam syamsiyah diikuti dengan ra yang bertasydid, tapi tasydid di sini bukan menunjukkan bahwa ra-nya dobel,hanya sekedar menunjukkan bahwa lam-nya tidak dibaca karena diidghomkan.

        Mungkin kita perlu pendapat sahabat yang lain. Barangkali Akang bisa menanyakannya kepada Mas Taufiq ( http://www.taufiqurrohman.com ) di Malang.

        Dalam hal ini mungkin kita berbeda. Kita sepakat dalam perbedaan, agree in disagreement.

        Terima kasih banyak.

        Wassalam.

      • Wa’alaikum Salam, @Kang Abdul Aziz
        Subhanallah, tidak menjadi masalah perbedaan itu…. tock kita juga sama-sama berbeda.😉

        Satu hal saja @Kang, apapun teori dan prakteknya… pada kenyataannya, punten sayah tulis dan baca dalam bentuk latin.

        *** BismillahiR rohmaniR rohim ***

        (Bukan dibaca/ditulis… BismillahiL rohmaniL rohim 😦 )

        Wassalam, Haniifa.

      • ABDUL AZIZ said

        Assalamu’alaikum,

        Kang tentu akan berbeda kalau dalam bentuk latin mah. Dan tadi ada kesalahan sedikit url Mas Taufiq, yang benar http://www.taufiqurrochman.com.

        Hatur nuhun Kang.

        Salam hangat dari Cianjur.

      • Wa’alaikum Salam, @Kang Abdul Aziz
        Hatur tenkiu ralat link-nyah.
        Tapi karean sudah kagok, jadi dibahas antara kita aja dulu…😀

        Silahken akang buka surah Ar Ra’du (QS 13; Petir) dan Surah Ar Rahmaan (QS 55; Yang Maha Pengasih)… semua ahli sepakat penulisan Alif-lam yang di-idgham-kan dan tasydid pada huruf “RA” sehingga hasilanya AR RA’DU dan AR RAHMAAN… **** BUKAN MENJADI :Al RA’DU atau AL RAHMAAN ***

        biLLahi huruf “L” hasil dari tasydid “LAM” bukan dan “LAM” dari Alif-Lam Syamsiah lebur.

        الرَّ huruf “R” hasil dari tasydid “RA” bukan dan “LAM” dari Alif-Lam Syamsiah lebur. => AR RAHMAN bukan Al Rahman😦

        Wassalam, Haniifa.

      • ABDUL AZIZ said

        Assalamu’alaikum,

        Betul sekali, membacanya Arrahman, karena diidghomkan, tapi huruf-hurufnya tetap : alif, lam, dan ra ( hanya satu ).

        Sekali lagi maaf.
        Terima kasih.
        Wassalam

      • Wa’alaikum Salam, @Kang Abdul Aziz
        Subhanallah,
        Alhamdulillah… upami kita satu suara😉😀

        Buat rekan-rekan mohon maaf bukannya menggurui namum supaya lebih gampangnya

        Alif-lam Syamsyiah: dari perkataan tersebut, cara membacanya adalah dengan memasukkan ke dalam huruf selepas lam yang kebanyakkanya disabdukan dan lam tidak dibunyikan.

        Mudahnya adalah :

        Alif-lam => L (Lam sukun, karena huruf “Lam” didepannya) untuk kata Allah
        Alif-lam => R (Ra sukun, karena huruf “Ra” didepannya) untuk kata Arrahman

        Hatur nuhun @Kang, lebih menegasi bagi rekan-rekan dan saya sendiri khususnya.

        Salam hangat selalu dari Bandung, Haniifa.

      • ABDUL AZIZ said

        Assalamu’alaikum,

        Sudah seminggu menunggu, tapi belum ada juga yang sempat meluangkan waktu untuk menghitung huruf bacaan basmalah. Mudah-mudahan ada yang berkenan membantu saya.

        Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak.
        Wassalamu’alaikum.

        Wa’alaikum Salam,@Kang Abdaz

        Insya Allah, suatu saat mungkin…😉
        Salam hangat selalu, @Kang

        #Haniifa

  7. @All

    Saya sebutkan sekali lagi bahwa Haniifa dan Antek2-nya adalah orang yg ingkar kepada Sunnah Rasulullah saw karena kalian semua percaya bahwa Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad saw. Padahal banyak sekali hadits shahih dan mutawatir yg disepakati oleh para Mufassir dan Muhadits Islam, bahwa Imam Mahdi adalah keturunan (Ahlul Bait) Nabi Muhammad saw.

    Wassalam…

  8. batjoe said

    bagusnya mas artikelnya…
    sedikit yang dibahas tentang ayat tapi cukup padat dalam pemaparannya..

    subhanallah…
    semoga mas haniffa selalu diberikan otak yang semakin cemerlang….
    malem mas

  9. lovepassword said

    Sip Markusip Pak Guru. Kalo kamu ngirim artikel ke majalah khilafah model artikel-artikelmu sangat mungkin di terima. Aku sempat ngintip ada topik yang isinya mirip-mirip dengan tema besar tulisan-tulisanmu, berbau matematika gitu. Itu lho majalah yang satu pabrik dengan majalah intelejen, pulsa, buyer guide dsb kalo nggak salah.

  10. Wah temuannya ruaaaaaar biasa!

    Template blog saya sekarang sudah dirubah dan tidak pakai disqus lagi, jadi komengnya lebih mudah, apalagi ditambah dengan emoticon yang punya!

  11. Maha Suci Allah

  12. Alexa said

    Satu dua tiga, kuda berlari
    muhamad make kuda sambil lari

  13. Alexa said

    Ente ini gimana sih, tadi ane ketemu ente lagi di kabarnet, sekarang balik lagi…..
    Ini ngundang ape ngambek sih ?

  14. Alexa said

    Coba kite tes soal muhamad nye ?

    Ape penyakit kelamin nyang diderita muhamad sebelum die meninggal ?

  15. Alexa said

    Ane hengkang dulu yeeee……

    ane ade perlu….. mau pacaran dulu ame cewek ane nayng pake jilbab.

    da..da….bai…bai….

  16. batavusqu said

    Salam Takzim
    Selamat Siang kang, sehat kan, semoga demikian harapan saya kang, tetap sehat dan semangat dalam mengarungi hidup ini kang
    Salam Takzim Batavusqu

  17. Assalamu’alaikum sahabat.
    ingin sekali aku turut dalam diskusi yang hangat ini.
    tapi apa daya ilmuku belum mampu tuk mengikuti arus diskusi tersebut.
    so, kuucapkan salam silaturahmi tuk akh Hanifa.
    semoga senantiasa dalam lindungan-Nya. AMin

  18. qarrobin said

    @Kang Haniifa,
    tolong tanggepin yang ini http://qarrobin.wordpress.com/2009/12/28/iid-al-jumuah/#comment-1342 karna ilmu al quran ku masih sangat kurang, saya serahkan ke akang

  19. Alhamdulillah… dapet nambah ilmu ,.. matur nuwun mas..🙂

  20. Siti Fatimah Ahmad said

    Assalaamu’alaikum saudaraku Haniifa

    Indahnya DUNIA hanya sementara.
    Indahnya CINTA hanya seketika.
    Indahnya MIMPI kadang tak pasti.
    Tapi……. Indahnya PERSAHABATAN sesama kita sukar dicari ganti.

    Maaf sahabatku… kerana lambat berkunjung balas; banyak urusan mengulit diri dan perlu dibereskan. Terima kasih atas ingatan berpanjangan. Mudahan kita semua diredhai Allah swt.

    Selamat Tahun Baru 2010. Salam hangat selalu dari Sarikei, Sarawak.

    # kalau ada kesempatan saya akan berusaha untuk berkomentar tentang hal ini.. ia tampak berat juga ye… hehehe, mengaku kalah aja nih..

    • Wa’alaikum Salam, @Saudari tersayang SFA
      Alhamdulillah, betapa segarnya mendapat sapaan dari SFA…
      Subhanallah, terimakasih sekali dan salam hangat kembali dari Bandung- Indonesia.

      Komentar tentang ini, ditunggu lho.😀

  21. subhanallah, ternyata di sinilah letak keajaiban itu. makin terbukti bahwa alquran menjadi sumber dari segala sumber ilmu.

  22. Husein Saladin said

    sukses yah.. maaf, belum sempat menela’ah…

  23. @All

    Sharing di Blog ini persis dgn pemahaman Ahmadiyah. Yg membedakannya adalah kalau Ahmadiyah percaya bahwa Imam Mahdi sudah turun ke dunia, kalau Haniifa dan Antek2-nya percaya Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad saw. Hemmm…anehnya banyak orang yg berkunjung tidak mengkritisinya, apakah mereka awam tentang Islam atau memang Antek2-nya Zionis yg mengharapkan umat Islam bertambah lagi perpecahannya?

    Wassalam…

    • Eagle said

      @Saudara Wawasyah17
      Apakah saudara tahu arti “Why trash All Hadith”?

      Yang aneh menurut saya justru saudara sendiri, karena menggunakan standar ganda mengenai hadits. Saudara menuduh kami ingkar sunnah rasulullah tapi disisi lain saudara sendiri memberikan kesan seolah-olah membela tim Dr. Rashad Chalifa yang jelas-jelas ingkar sunah.

      • @Eagle

        Pemahaman Ahmadiyah hampir sama dgn pemahaman Haniifa dan Antek2-nya yg percaya bahwa Imam Mahdi sudah turun (hadir) ditengah-tengah masyarakat Dunia. Yang membedakannya adalah Ahmadiyah percaya bahwa Imam Mahdi adalah Hazrat Mirza Ghulam Ahmad Alqadiani, sedangkan Haniifa dan Antek2-nya percaya bahwa Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad saw. Padahal banyak hadits2 shahih dan mutawatir yg menyatakan bahwa Imam Mahdi adalah keturunan (Ahlul Bait) Nabi Muhammad saw. Disini sangat jelas bahwa Haniifa dan Antek2-nya telah Ingkar kepada Sunnah Rasulullah saw dan telah menyimpang dari kaidah yg telah disepakati oleh para Mufassir dan Muhadits Islam.

        Wassalam…

      • Eagle said

        @Saudara Wawansyah17
        Sungguh sangat keliru sekali saudara ini, mana mungkin saudara @Haniifa percaya kepada Nabi baru sebagaimana kepercayaan Agama Ahmadiyah.
        Perlu saudara ketahui Agama Ahmadiyah itu sempalan dari Agama Syi’ah.

  24. Assalamu’alikum,
    Artikel yang bagus, lengkap sekali bahasannya,(Dewi Yana)

  25. the70no said

    Subhanallah
    Dua jempol untuk @Mas Haniifa

  26. @Eagle

    Pemahaman Ahmadiyah hampir sama dgn pemahaman Haniifa dan Antek2-nya yg percaya bahwa Imam Mahdi sudah turun (hadir) ditengah-tengah masyarakat Dunia. Yang membedakannya adalah Ahmadiyah percaya bahwa Imam Mahdi adalah Hazrat Mirza Ghulam Ahmad Alqadiani, sedangkan Haniifa dan Antek2-nya percaya bahwa Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad saw. Padahal banyak hadits2 shahih dan mutawatir yg menyatakan bahwa Imam Mahdi adalah keturunan (Ahlul Bait) Nabi Muhammad saw. Disini sangat jelas bahwa Haniifa dan Antek2-nya telah Ingkar kepada Sunnah Rasulullah saw dan telah menyimpang dari kaidah yg telah disepakati oleh para Mufassir dan Muhadits Islam.

    Wassalam…

    • Eagle said

      @Saudara Wawansyah17
      Perlu saudara ketahui Agama Ahmadiyah itu sempalan dari Agama Syi’ah.
      Jadi sangat tidak mungkin kami umat Islam sepaham dengan Agama Ahmadiyah

    • @Eagle

      Hohoho…anda berasumsi tanpa butkti, coba anda tampilkan hadits yg menyatakan bahwa Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad saw.

      Wassalam…

      • cekixkix said

        @Om Wawansyah
        Otongnye Om Wawan Burut yeh… Cekixkix..kix..kix…

        Elo ngarti arti burut, itu tuhh nyang biji pelernya segede biji peler domba… Cekixkix…kix…kix….

      • Eagle said

        @Saudara Wawansyah17
        Mohon maaf saya tidak bisa melanjutkan diskusi yang tidak terkait isi artikel diatas, dan Alhamdulillah kami umat Islam semakin faham style kalian yang bicara tanpa arah sama sekali dan mengharapkan audien berkesimpulan bahwa kamilah yang berfallacy.

        Padahal jelas-jelas kalian sendiri yang berfallacy ria, Gaya dan Tipe komentar saudara @Wawansyah17 tidak ubahnya dengan saudara @Joesatch Sang Lengendaris. yaitu tipe orang-orang munafikun.

      • @Eagle

        Orang yg Ingkar kepada Sunnah Rasulullah saw, mana bisa menjawab pertanyaan mengenai hadits…:mrgreen:

        Oh iya mengenai Ahmadiyah adalah sempalan dari Sunni. Coba anda kunjungi situsnya.

        Wassalam…

      • Eagle said

        @Saudara Wawansyah
        Apakah saudara tidak bisa baca !!!

        SEPANJANG PENGETAHUAN SAYA SUNNI TIDAK PERCAYA AKAN ADANYA NABI BARU
        DAN AGAMA SYI’AH JANGANKAN UNTUK NABI BARU UNTUK DATANGNYA RASUL BARUPUN MEREKA PERCAYA.

      • @Eagle

        Nihhh baca linknya;

        http://www.ahmadiyah.org/

      • Eagle said

        @Saudara Wawansyah17
        Sebelum saudara tunjukan sayah sudah baca semua isinya, dan berkesimpulan itu adalah situs Syi’ah yang mengaku Sunni.

      • @Eagle

        Coba pahami hadits yg dipakai sebagai bahan rujukan. Anda itu tidak bisa membedakan antara mazhab Sunni dan Syi’ah. Belajar lagi ah…:mrgreen:

      • cekixkix said

        @Om Wawansyah
        Rujukannya adalah, hai orang-orang beriman sesungguhnya biji peler si @Om Wawansyah itu Burut segede biji peler Domba… Cekixkix…kix..kix…

      • @Eagle

        Coba baca dan pahami hadits yg dipakai sebagai bahan rujukan Ahmadiyah. Anda itu tidak bisa membedakan antara mazhab Sunni dan Syi’ah. Belajar lagi ah…:mrgreen:

      • cekixkix said

        @Om Wawansyah

        Coba elo urapi pakai minyak jelantah biji peler dombanya…. Cekixkix..kix…kix…

        trus loe berjemur kira-kira jam 9 pagi sampe dhuha, pastinye mengkilap tuh… Cekixkix…kix…kix…

        Biji pelernya domba-domba si Yesus juga suka di Urapi… Cekixkix…kix..kix…

      • Eagle said

        @Saudara Wawansyah17
        Coba saudara belajar memperhatikan pendapat orang, jangan sekedar Omdo dan ini terkahir kalinya saya tanggapi komentar saudara.:mrgreen:

        @Saudara Wawansyah17
        Mohon maaf saya tidak bisa melanjutkan diskusi yang tidak terkait isi artikel diatas, dan Alhamdulillah kami umat Islam semakin faham style kalian yang bicara tanpa arah sama sekali dan mengharapkan audien berkesimpulan bahwa kamilah yang berfallacy.

        @Saudara Cekixkix…
        hahaha…

      • @Eagle

        Makanya tampilkan hadits yg mengatakan bahwa Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad saw. Katanya tidak mau disebut Ingkar Sunnah…:mrgreen:

      • cekixkix said

        @Om Wawansyah
        Katanye ontonye burut, tapi ingkar Burut…. Cekixkix…kix…kix….

      • cekixkix said

        @Om Wawansyah
        Gue mo tanya, siapa nyang suka meng URAPI otong burut elo? … Cekixkix…kix…kix…

        Sama kagak caranye ama mengurapin BIJI PELER Otong Yesus… Cekixkix..kix…kix…

      • @Eagle

        Supaya tidak ber-fallacy, makanya tampilkan hadits yg mengatakan bahwa Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad saw. Katanya tidak mau disebut Ingkar Sunnah…:mrgreen:

      • cekixkix said

        @Om Eagle
        Biji pelernya si @Om Wawan emang lebih gede dari kalecy… Cekixkix…kix..kix…

      • cekixkix said

        @Om Eagle
        Coba dibayangin kalau si YESUS disalib nggak pakai kolor ijo, pasti biji pelernya mengkilat setalah di URAPI… Cekixkix..kix….kix…

  27. Bang Zero said

    berhubung saia masih jarang banget melang-lang buana di antariksa maya…jadi masih belum bisa banyak komentar…karena masih banyak banget informasi yang belum nyambung…🙂

    eniwei…nice post… @Kang..

  28. @All

    Haniifa mengatakan:

    “Bagi saya dituduh sebagai ingkar sunah oleh rekan-rekan sekalian; karena kerap menolak “hadits soheh” yang mereka sodorkan adalah hal yang kecil dan sangat tidak berarti sama sekali. Apalagi tuduhan tersebut datangnya dari orang-orang yang tidak jelas kemampuan dan kapabilitasnya sebagai umat Islam”.

    Saya berkomentar;

    Hihihi…sungguh lucu apa yg dikatakan oleh juragan Haniifa dan Antek2-nya. Ditanya hadits tentang Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad saw, tidak bisa menjawab. Mikir atuh coy….:mrgreen:

    • Eagle said

      @All
      Bodoh sekali @Wawansyah ini !!!
      Tidak tahu makna yang tersirat dalam tanda kutip (“hadits soheh”)
      :mrgreen:

      • cekixkix said

        @Om Eagle
        Maksud @Om Wawan adalah pokoknye semua hadits harus diterima tanpa reserve… Cekixkixkix…kix…kix…

        Misalnye @Om Wawansyah itu Burut Otongnye waktu sunat-sunatan, lantas semua orang harus burut kayak die…. Cekixkix….kix…kix..kix…

    • @Eagle

      Makanya tampilkan hadits yg mengatakan bahwa Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad saw. Katanya tidak mau disebut Ingkar Sunnah…:mrgreen:

      • cekixkix said

        @Om Wawansyah
        Coba tampilkan biji peler ente, kalo benar-benar tidak burut… Cekixkix..kix…kix…

        Kebanyakan mut’ah lewat anus… Cekixkix…kix…kix…

      • cekixkix said

        @Om Eagle
        Tahu nggak kalo biji pelernya si Imam Al-Husein a.s segede biji pelernya domba… Cekixkix..kix..kix…

        Bisa dibuktikan dari photo-photo para Imam syi’ah cuma kepalanye doang, soalnye kalau seluruh badan bakalan kelihatan tonjolan biji pelernya dibalik celana… Cekixkix..kix..kix…

        Khek-nya, biji peler otong si IMAM ALI AS yang terbesar…. Cekixkix…kix…kix…

  29. cekixkix said

    @Om Eagle
    Maksud @Om Wawan adalah pokoknye semua hadits harus diterima tanpa reserve… Cekixkixkix…kix…kix…

    Misalnye @Om Wawansyah itu Burut Otongnye waktu sunat-sunatan, lantas semua orang harus burut kayak die…. Cekixkix….kix…kix..kix….

    • cekixkix said

      nyang diatas ini hapusin aje…. Cekixkix…kix….kix…
      jadi nambah-nambahin BURUT OTONGnye si @Om Wawansyah… Cekixkix…kix..kix…

  30. adi isa said

    wah, ditinggal libur, rupanya blog kang hanif makin berisi aja.
    artikel yang sangat berkelas, sangat hebat.

  31. qarrobin said

    @Kang Haniifa,
    ada Mas Rizal disini http://qarrobin.wordpress.com/2009/12/28/mutah-bukan-jenis-pernikahan/#comment-1353

  32. mahesa said

    @bro haniifa….
    Yang membuat beda adalah dari cara menghitung nya😉

    • @Mr. Mahesa
      Benar demikian, namun insya Allah, justru yang tidak ada perbedaan adalah jumlah tanda-tanda huruf hijaiyyah = 19 dan ini sangat sesuai dengan cara baca dan tulis huruf Al Qur’an.

      Salam hangat selalu, Haniifa.

  33. qarrobin said

    @Kang Haniifa, nampaknya ada yang perlu akang bahas disini http://qarrobin.wordpress.com/2009/12/27/al-jumuah-ayat-2-dan-3/#comment-1358 tentang rasul baru QS 26,198 dari qawm a’jam

  34. met tahun baru y bang
    salam hangat dari blue

  35. adi isa said

    saya sudah tulis email saya di blog saya kang hanif,..tks sebelumnya.. hehehehe (agak maksa🙂 )

  36. Alexa said

    Kenape muhamad doyan perempuan ?

  37. WongPlembang said

    Disini pulo kau larinyo Alexa !

    Dasar murtad yang la jadi babi kau ini syafwan bahrum

    nyebut bae.

    kalo kau nak balek islam pasti kami maafin tapi kalo idak aku kejar terus kau

  38. ABDUL AZIZ said

    Assalamu’alaykum,

    Kang saya saya tadi terima ini,bila tidak keberatan tolong direspons.Thx

    Assalamualaykum..
    Ayo laporkan blog penghina islam ini :http://beritamuslim.wordpress.com/ (Alasan Tulis dalam bahasa Inggris. Atau tulis “Content is obscene and defamation cause religious and racial hatred”) (“Konten adalah tidak senonoh dan menyebabkan pencemaran nama agama dan ras kebencian”) ke alamat:http://wordpress.com/report-spam/
    Tolong disebarkan ke saudara2 yg lain, utk melaporkan blog ini..
    Salam ukhuwah..
    Muhammad Jabir,7 Januari 2010 at 09:18

  39. Alexa said

    LAH ?, KOK MASIH ADA WONG PLEMBANG ?

    UNTUK BUNG HANIFA MAAF YA, ANE HARUS JAWAB SEDIKIT SI WONG PLEMBANG INI.

    @WONG PLEMBANG

    AKU MEMANG SUDAH BACO PERMINTAAN KAU SEJAK DARI NOFIE, IMRAN, KABARNET, SAMPE DI BLOG NYA SI FITRI, TAPI AKU DAK SANGKO KAU KEJER JUGO AKU DISINI.

    SUPAYA DAK PENASARAN, AKU INI ADEK NYO….. RAHMAT…..
    YANG PASTI CUMA KAU YANG TAU, PENGUNJUNG DISINI KAN DAK ADO YANG KENAL AKU !!!!!

    KALO PACAK, DAK USAH GUSAR MACEM TU, BIARKAN KAMI MEMILIH SESUAI DENGAN KEINGINAN KAMI….. TOLONG HARGAI…..

    TOLONG SAMPAI KAN SALAM SAYA BUAT DULUR2 DI KAMPUNG …..

    @
    Monggo @Juragan Alexa, dipersilahken…
  40. WongPlembang said

    Sekarang aku puas ternyata kau ini lanang. masih wong plembang. berani jawab aku.

    Baik aku dak gusar lagi, cuma yang aku dak abis pikir, kenapo kau nyebrang keyakinan ?, dah tu menghina islam pulak. Apo islam itu sudah jelek nian dimato kau samo dulur kau ?, apo kurangnyo ?. Sudahlah baeknyo kau balik lagi bae, supaya di sayang samo dulur2 di kampung.

    Kalo kau balik, aku jamin dak ado yang sentuh kau.

    inget jangan jadi babi lagi. aku la sabar, jangan lagi bikin aku marah.
    sekarang kau dimano. gawe apo.

    @😉😀
  41. Azim said

    As salamu’ alai kum,
    Alexa / Rahmat, aku tau dari Raji / WongPlambang, ujinyo pacak kontak kau di blok ini, jadi aku, Azim, dateng jugo kesini. Mudah2an kau baco dan kau respons.

    Mak mano kabar kau ?, apo baek2 bae ?

    Aku ni kawan baek kau dari dulu. Dari kecik.
    Kau masih inget dak?, kito samo2 maen bola, ke lapangan samo2. Mandi ujan samo2. Ke sekolah samo2. Kalo kau begoco, aku melok begoco bantu kau.
    Kau sering tiduk di rumah aku, aku jugo mak itu. tiduk di rumah kau.

    Aku masih inget, waktu itu aku begoco samo firman, kau dari jau lari2 langsung melok begoco. jadi nyo waktu itu kito keroyok si firman samo2. ancur2 mukonyo.

    Banyak lagi yang dak pacak aku lupo.

    Payo hoo, dak usah pcak itu.

    Inget bae kenangan kito samo2.
    Aku nak kayak itu lagi, samo2 kau. kito ngaji samo2 lagi.

    sepi nian dak kate kau di kampung.

    Rahmat, balek la. aku tunggu yo ?

  42. Alexa said

    Hoi Azim apo kabar ?, pasti bake2 bae yo?……

    Apo yang kau bilang aku inget galo, aku jugo nak balik tapi dalam keadaan aku yang sekarang, bukan aku yang dulu. Kalo pacak bilang samo kawan2 laen, pacak dak terimo aku yang sekarang ?…..

    Tapi aku yakin, kawan2, dulur2, dak katek yang mau terimo aku. Jadi aku anggap kampung aku ya se indonesia ini….

    Tapi aku tetap kawan kau, walupun keyakinan kito la beda…

    Maaf…. beribu maaf…… kawan ku…….

  43. […] Mathematical Miracle: Bismillahir rohmanir rohim […]

  44. Alexa said

    Ma kasih Kang Hanif,

    Ga perlu repot2, soale mereka udah nyari saya langsung ke jantung perkotaan…….

    Jadinya, saya ngabur2an …. sori ya, klo komen saya putus2..

  45. batjoe said

    kang haniffa mohon ijin saya copas artikel ini ya…
    makasih banyak selalu memberikan ilmu yang sangat bermanfaat buat saya…

  46. Alexa said

    Ciiii luuuk baaaaa….

    Alexa nyang ganteng muncul lagi….

    Kang, ane kebetulan ngabur deket2 tempat tinggal nye Kang Hanif..

    Ane mo cerita dikit …..

    Minggu lalu, tempat ngumpet ane ketahuan ame orang sekampung ane, trus ane di becek2…. ampe benjol di lima tempat, trus muka ane bengep di hajar lecet di tangan ame kaki, soale di seret2…

    Untung ga mati. soale tetangga pada muncul mbantuin (ga ngerti urusannye). Begitu ade kesempatan ane ngacir sekenceng-kenceng nye. Sampe deh ke deket kampungnya kang hanif…

    Akibat kejadian itu, ane baru sadar ikut Yesus pasti sengsara di hajar Jihad. Tapi ane kaga surut, ane sudah pilih jalan nyang lurus dan pasti.
    Kalo ada nyang pasti buat apa milh nyang insya allah.

    Sori ane cuma ngeluh aje, laen kali ane kasih cerita lagi, soale benjut2 ane belum ilang….
    ________________________

    @Oom Alexa
    Badan ente digebukin sampai lembam dan bonyok… mirip ini nggak ?!:mrgreen:

  47. qarrobin said

    Kang Haniifa, ini ada artikel dari Hans von Aiberg

    tentang Rashad Khalifa dan Edip Yuksel (19 org)

    Hanya ada satu orang yang menyebut Hızır seorang malaikat. Dia meninggal 10 tahun yang lalu. Dia Reshad Khaliffe. Tak seorangpun selain dari dia menegaskan bahwa Hizir adalah malaikat. Beberapa theologians tetap mempertahankan bahwa dia adalah malaikat. Ada tiga theologians. Edip Yüksel bukan theologian dan he is quite illiterate of Quran. Dia membuat terjemahan, it is incredibly wrong, setiap kata. He put himself into the place of a lexiconist. Lexiconist, Kuraishian. Guru nya adalah Reshad Khaliffe. Maksudku, dia adalah rasul terakhir dari agama Bahai-Babi yang mana berlandaskan pada penyembahan untuk 19. Sayangnya, dia menemukan beberapa pengikut dari Turki. Banyak orang, khususnya mereka yang menyembah untuk 19 mengeluarkan dua ayat terakhir dari Surah Tawbah-Repentance dari Quran.

    Orang yang mengatakan bahwa Quran kekurangan beberapa ayat atau mempunyai ayat tambahan, keluar dari agama. Walaupun mereka bekerja di dalam topeng muslimhood, mereka keluar dari agama. Kenyataan bahwa seorang muslim mengambil dirinya keluar dari agamanya dan mencoba untuk membentuk sebuah agama baru menjadi MURTAD, dan ini lebih buruk dari kemunafikan. Ini adalah bentuk terburuk infidelhood. Untuk Edip Yüksel dan Fethullah Gülen, ada perintah penangkapan. Mereka akan dimasukkan ke dalam penjara segera setelah mereka mendatangi Turki. Aku tahu dari keputusan Dewan Keamanan Nasional bahwa the entrance of Edip Yüksel dan Fethullah Gülen were prevented. Tidak ada pengecualian dikeluarkan.

    Aku tahu Edip. Kami bertemu satu sama lain untuk waktu yang lama. Kami juga berteman dengan ayah nya dan saudara-angkat nya. Edip merusak dirinya sendiri. Dia berada di jalan yang tidak memiliki jalan-pulang. Karena ia menghilangkan dua ayat dari Quran dan dia berkata La ilaha illallah Reshadun Rasulullah. Tapi Quran mengatakan bahwa Muhammad adalah nabi terakhir. Dan tidak ada orang selain dari Reshad Caliph meng-klaim kenabian. Anda tahu bahwa Gabriel menemui para nabi. Ketika Nabi Muhammad saw meninggal, Jibril tidak datang lagi. Selama 1400 tahun lembaga ini ditutup.

    Sekarang, ketika Khalifah Reshad memproklamasikan kenabiannya, kali ini Gabriel datang kepada Reshad, dan juga datang kepada Edip Yüksel yang adalah rasul nya. Dalam Inkilap Publishing House, sayangnya Yüksel Edip mengaku bahwa Jibril datang suatu malam dan itu juga dua ayat dari Quran adalah berlebihan. Jadi kita mengerti bahwa itu membuka jalan kenabian setelah Reshad. Kami adalah a group of friends. Edip Yüksel adalah teman kami bersama. Aku tidak tahu di mana ia menulis, karena dia tidak memiliki buku apa pun yang ia tulis. Dia meletakkan namanya di buku-buku dari penulis lain seperti Ahmet Dedeat dan Reshad Khaliffe seperti keajaiban 19. Dia menerjemahkan buku-buku ini. Ia menyesatkan orang-orang bahwa ini adalah buku-bukunya. Buku yang saya baca adalah terjemahan yang ia terjemahkan dan penerjemah adalah seseorang yang Inkilap Publishing House pekerjakan. Ini adalah rasa malu untuk menambahkan beberapa halaman dan untuk mengklaim bahwa buku tersebut sebagai miliknya. Itu sebabnya kami meninggalkan Edip Yüksel karena petualangan berbahaya nya.

    Saya membaca diriku di Alternatif forum yang Edip Yüksel selalu mengatakan bahwa Jibril datang kepadanya dan mengatakan kepadanya bahwa dua ayat itu berlebihan dan bahwa ini adalah hadits, dan bahwa dia tidak pernah menerima dua ayat tersebut. Edip Yüksel adalah out of science dan ia sangat illiterate. Dia hanya mengumpulkan. His laughing type is his inferiority complex. Bahasa Turki nya sangat buruk. Dia tidak memiliki intonasi. Ia menemukan facetype nya sebagai ‘middleeastern’, ia malu dengan ini. Keluarganya bermigrasi dari Iran. Mereka adalah Molla. Mereka awalnya Kurdi. Itu sebabnya ia tidak pernah merasa dirinya sebagai Turki. Itu sebabnya kami memisahkan diri kami dari padanya. Sekarang ia adalah warga negara Amerika. Istrinya juga seorang Iran Amerika. The wondering admiration became an inferiority complex.

    • mahari said

      Kalo memang hadis/sunnah itu satu hal agama yg begitu penting saya pasti Nabi Muhammad a.s. akan menuliskan nya selain Al Quran bagi ummat nya untuk di ikuti. Saya yakin Nabi Muhd. tidak sebodoh saperti kebanyakan muslim sangkakan.

      • qarrobin said

        yups….saya sependapat dengan saudara Mahari, bukankah Nabi Muhammad melarang penulisan hadits karena nantinya akan terbalik, hadits menghakimi al quran, di akhirat Rasul berkata :

        Furqaan/30: dan berkata Rasul Ya Rabb sungguh qawm ku mengambil ini bacaan suatu yang tidak diacuhkan

  48. c1nt4y35u5 said

    umat kristen jangan terprofokasi, ayo segarkan moral keimanan kita yaitu kasih sayang. ayo bergabung di

    http://c1nt4y35u5.wordpress.com/

    tinggalkan provokasi yang ga jelas ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: