حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Optimasi Al Qur’an = WYSIWYG dan WYHIWYG

Posted by حَنِيفًا on December 27, 2009

Assalamu’alaikum,

Sungguh saya sangat tidak habis pihkir,  Bagaimana mungkin, kemampuan seorang  Sarjana dengan pengalaman melanglang buana diberbagai negara,  namun  mempertanyakan berulang-ulang soal originalitas Al Qur’an sebagai firman Allah yang tidak mungkin bisa dirubah sedikitpun walaupun sudah saya jelaskan dari perspektif berbagai disipilin ilmu, pertanyaannya cukup menggelitik  :

Parhobass Said:

@Haniifa,
Anda harus sedikit lebih adil…mungkin ribuan tulisan sudah dibakar, paling tidak 4 leher sudah ditebas, untuk memunculkan 1 yang tertulis dan 1 yang oral.

saya hanya bertanya : Kuatan mana Oral apa Tulisan

____________________

Karena merasa didesak terus, maka dengan sedikit gusar akhirnya saya balik bertanya soal orginitas firman Allah yang tertulis didalam Bible (Gospel) dan saya sangat yakin sekali bahwa pertanyaan ini tidak akan sanggup terjawab sekalipun oleh seorang Profesor Kristen yang paling pandai.

حَنِيفًا Said:

@Parhobass
Hari keberapa Malaikat dan Iblis diciptakan menurut BIBLE Sampean ?!

Paradigma sejarah yang sangat keliru ini adalah akibat keberhasilan musuh-musuh Islam dalam propaganda mushaf “Al Qur’an tertua” yang ada di Turki dan Samarkhand (Rusia), Alhamdulillah… saya dapati VCD pehlem pengalaman seorang “Muallaf” dari Amriki yang menyelidiki “mushaf Utsmani”😀 di Topkapi (Turkey).

Salah seorang peneliti yang menjelaskan masalah ini dengan panjang lebar adalah DR. Sahar al-Sayyid dalam makalahnya yang berjudul “Adhwa’ ‘ala Mushaf ‘Utsman Radhiyallahu ‘Anhu wa Rihlatuhu Syarqan wa Gharban”.  Dalam makalah tersebut, beliau menjelaskan bahwa persoalan ini bermula dari keberadaan mushaf yang dahulu dipegang oleh Khalifah ‘Utsman hingga beliau menemui syahidnya, dimana pada beberapa lembaran mushaf itu ditemukan noda  darah beliau r.a. saat terbunuh. Mushaf ini kemudian tetap berada di Madinah selama beberapa waktu setelah terbunuhnya ‘Utsman. Lalu kemudian menghilang entah ke mana, hingga kemudian beberapa mesjid di wilayah Islam mengaku menyimpan mushaf tersebut.
Dr. Sahar al-Sayyid menyebutkan 5 tempat yang mengaku menyimpan mushaf tersebut dan ia juga sekaligus membantah kebenaran klaim tersebut secara panjang lebar:

  1. mushaf yang tersimpan di Mesir.
  2. mushaf yang tersimpan di Bashrah
  3. mushaf yang ada di Tashkend
  4. mushaf yang ada di Himsh (Suriah)
  5. mushaf yang tersimpan di Museum Topkapi, Istanbul.

Setelah membantah klaim keberadaan mushaf ini, ia kemudian menyatakan, “Saya kira untuk menyingkap kekaburan yang menyelimuti mushaf ‘Utsman al-Imam 😀 adalah  mushaf yang mulanya tersimpan di Jami’ Cordova itu bukanlah mushaf utuh yang dahulu dibaca ‘Utsman pada hari kematiannya. Ia hanya mengandungi 4 lembar saja. Adapun lembaran-lembaran lainnya, maka ia adalah hasil transkrip yang sama dengan sistem mushaf ‘Utsmany

(Ref:  Adhwa’ ‘ala Mushaf ‘Utsman)

Dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada Dr. Sahar al-Sayyid, menurut mata dan telinga saya bahwa semua mushaf tersebut adalah PALSU karena ditulis dan dicetak menggunakan huruf ARAB GUNDUL (huruf kufa).

Kalau saja ada perwakilan dari beliau (Dr. Sahar Al Sayyid) yang masih penasaran dengan konklusi diatas, silahken uji materi kekacauan akibat penulisan “Muhamad => ( محمد ) ” dan “Mut’ah => ( المتعة ) ” yang diakibatkan oleh transkip Al Qur’an yang keliru, yang pada kenyataannya justru mushaf-mushaf palsu itulah yang di bakar oleh Khalifah Utsman bin Afan namun sebelum selesai misi (risalah) tersebut beliau syahid dan misi itu dilanjutkan oleh Khalifah Ali bin Abi Thalib namun sama halnya yang menimpa Utsman,  Khalifah Ali bin abi Thalib pun syahid ditangan para Kafirun-munafikun sebelum misi tersebut selesai, berikut ini contoh propaganda yang tidak sadari untuk mengubah keyakinan keaslian Al Qur’an.

From: “Dr. Muskitawati” <[Email Protected]>

Subject:
Cetakan AlQuran Pertama Dibuat Oleh Pedagang Jerman di Jerman di Abad Ke 16
Date: Wed, 21 Dec 2005 01:44:05 -0000

Terlepas dari kepercayaan anda tentang Islam dan AlQuran-nya, namun perlu para pembaca mengetahuinya bahwa hasil penelitian saya sewaktu mengambil S3 untuk bidang Agama Islam dan Budaya Timur Tengah membuktikan banyak hal2 yang tidak diketahui umat islam pada umumnya. Kalo ada yang mau menanyakan referensi saya, SAYA TEGASKAN DISINI BAHWA HASIL PENELITIAN SAYA SUDAH MERUPAKAN SUMBER REFERENSI YANG DIAKUI OLEH DUNIA ISLAM MAUPUN KALANGAN AHLI2 AGAMA ISLAM SEDUNIA.

Apapun yang anda percaya mengenai isi AlQuran, tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Kalo ada AlQuran yang ditulis tangan dizaman dahulu kala disekitar abad ke 7-8, telah dicoba untuk ditest oleh sebuah team yang saya pimpin waktu itu. Dengan menggunakan alat2 tulis yang dimungkinkan dizaman abad tsb., ternyata untuk menyalin AlQuran dengan tangan diatas kulit2 kambing memerlukan waktu lebih dari 23 tahun lamanya. Waktu yang dihabiskan ini belum termasuk waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan kulit2 kambing tsb., dan juga belum dihitung waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan dan mendengarkan saksi2 yang menghafal ajaran Muhammad diluar kepala seperti yang banyak dipercaya oleh umat Islam.
Apalagi kalo ditambahkan bahwa AlQuran yang katanya ditulis pertama kali diabad ke 7 belum memiliki diacritical pada huruf2 Arab sehingga pengertiannya juga ber-beda2 setelah ditambahkan diacritical. Huruf Arab sekarang tidak dikenal oleh masyarakat Arab hingga abad ke 13. Oleh karena itu, kalo memang benar ada Alquran yang ditulis di abad ke 7 setelah wafatnya nabi Muhammad, maka alquran tsb hanya dimiliki keluarga Caliph ataupun Caliph-nya sendiri yang tidak boleh dipinjam atau dibaca oleh umat Islam umumnya. Hanya imam2 saja yang boleh membacanya diruangan tertentu dan menghafalkannya untuk kemudian dikhotbahkan di-mesjid2.

Ny.Muslim binti Muskitawati.
_______________________
#Haniifa said: #
Calib ataunpun Caliph-nya => Maksud @Bu Doktor adalah rekan sejawat sampean Dr. Rashad Chalifa.:mrgreen:
Oh yach mengenai “kulit kambing” sampean belum jadi Profesor tapi udah lupa sama prosesi ‘Iedul Qur’ban… ingat @bu Doctor : orang-orang Arab bani Qurasy tidak suka makan dorokdog kulit kambing:mrgreen:

From: “KH. Fahmi Basya” <[Email Protected]>

Subject:
Flaying Book 56 Nabi Muhammad s.a.w sebagai Rasul

Di zaman Khalifah Utsman, ditulislah kembali semua wahyu yang pernah turun yang dulunya ditulis di atas tulang dan kulit. Tulisan Utsman ini dinamakan Mushhaf Utsmani. Mushaf Utsmani Al-Quran Tertua

Ketika Pameran Islam di London (Inggris 1976), turut dipamerkan Al-Quran tertua yang bernama Mushhaf Utsmani itu. Al-Quran tertua ini dibawa dari negeri aslinya kota Bukhara di Samarkhan, yaitu kota para ilmuwan Islam, Imam Bukhari dan Ibnu Sina (si penemu ilmu kimia). Pada Mushhaf Utsmani ini masih tampak bekas darah kering dari Khalifah Utsman, karena beliau terbunuh ketika sedang membaca Al-Quran.
Diperiksa dengan komputer, dan ternyata tidak satupun huruf yang hilang aupun digelapkan, sekalipun buku tua itu telah berusia 1400 tahun. Ia ditulis di atas kulit rusa😀 dengan huruf kufa tanpa titik dan baris. Panjangnya sekitar 1 meter dan lebarnya sekitar 55 cm. Pada zaman ini tidak ada ummat Islam yang menamakannya Al-Quran. Jadi apa nama kitab Ummat Islam ?. Bacaan Bahasa Asli Yang Nyata, atau Ruh Yang Diwahyukan, seperti disebut pada data (042,052).

Pusat Studi Islam dan Kepurbakalaan

_______________________
#Haniifa said: #
Penemu Ilmu Kimia => Maksud @Profesor  adalah rekan sejawatnya Dr. Rashad Khalifa.
Oh yach mengenai “huruf kufa” saya jadi mau tanya; Apakah @Profesor lebih percaya kepada ahlul huruf kufa atau Huruf Hijaiyah (Qurasy) :?:  , Padahal Allah subhanahu wa ta’ala sudah menjaminkan bani Qurasy secara tersirat dan tersurat sebagaimana  pada (QS 106) atau Surah Qurasy.

From: “Dr. A.M Mutawalli” <[Email Protected]>

Subject:
al-Mausu’ah adz-Dzahabiyyah fii I’jazil Qur’anil Karim

Huruf yang terputus-putus yang pertama kali disebutkan dalam al-Quran adalah firman Allah الم yang merupakan ayat pertama dalam surat al-Baqarah. Jika kita menghitung jumlah ketiga huruf tersebut (ا, ل, dan م) dalam surat al-Fatihah, akan kita dapati bahwa huruf ا ada 22 buah, huruf ل ada 22 buah dan huruf م ada 15 buah. Apabila kita menggandengkan jumlah ketiga huruf di atas maka akan terbentuk bilangan 222215 atau kalau kita membalik susunannya akan terbentuk bilangan 152222 dan 221522. Dan ajaibnya, ketiga bilangan tersebut merupakan kelipatan dari angka tujuh. (222215=7×31745, 152222=21746, 21522=7×31646)

alsofwah.or.id

_______________________

#Haniifa said: #
Maaf  @Pak Doctor menurut perhitungan dan penglihatan pada Surah Al Fatihaah terdapat huruf “Alif ” := 23 (19 huruf alif berdiri sendiri+4 gabungan) dan huruf “Lam” := 21 huruf sehingga jumlah total dalam = Surah Al Faatihan adalah 140 huruf.

.:: Builder ::.

WYSIWYG (What You See Is What You Get)

WITH…

WYHIWYG (What You Hear Is What You Get)

Subhanallah,
Jika kita membuka Al Qur’an / Tafsir Al Qur’an maka hampir sulit kita dapati tanda ainpada surah Hud ayat ke-41, namun tanda suhuf ini akan didapati pada Al Qur’an jenis Digital sebagaimana yang saya capture dibawah ini. Disisi lain kita juga tidak akan mendapati tandaainpada Al Qur’an versi digital untuk surah yang sama di ayat ke-49 dan kita akan dapati dalam Al Qur’an versi kertas cetak.
Alhamdulillah, mari kita simak dan dengarkan lantunan merdu seorang Qari Al Qur’an dari IRAN yang bernama Hamed Shakernejad dan sebagai Qari yang sangat faham dan fasih membaca Al Qur’an tentu beliau tidak melupakan kaidah-kaidah pembacaan baik berupa lafaz maupun batas AIN…. (silahken masing-masing buka Al Qur’an versi Cetak dan Digital)

Perhatikan tanda awal * atau ain pada awal surah Hud ayat 41


Perhatikan pada surah Hud ayat 49 tidak ada tanda * atau ain.

Perhatikan pada (QS 11:41)
Sepintas kilas tidak ada yang aneh pada ayat tersebut, namun jika kita dengarkan dengan seksama maka بِسْمِ اللَّهِ مَجْرَاهَا terdengar “Bismillahi Majreeha” bukan “Bismillahi Majroha” padahal kaidahnya “ra” fathah dibaca “ro”.

_

_


_

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

‘Audzu billaahiminasy syaithonir rojim
Aku memohon perlindungan kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَـنِ الرَّحِيمِ

Bismillaahir rohmaanir rohiim
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

وَقَالَ ارْكَبُواْ فِيهَا بِسْمِ اللَّهِ مَجْرَاهَا وَمُرْسَاهَا إِنَّ رَبِّى لَغَفُورٌ رَّحِيمٌ

41

وَهِىَ تَجْرِى بِهِمْ فِى مَوْجٍ كَالْجِبَالِ وَنَادَى نُوحٌ ابْنَهُ وَكَانَ فِى مَعْزِلٍ يَبُنَىَّ ارْكَبَ مَّعَنَا وَلاَ تَكُن مَّعَ الْكَـفِرِينَ

42

قَالَ سَآوِى إِلَى جَبَلٍ يَعْصِمُنِى مِنَ الْمَآءِ قَالَ لاَ عَاصِمَ الْيَوْمَ مِنْ أَمْرِ اللَّهِ إِلاَّ مَن رَّحِمَ وَحَالَ بَيْنَهُمَا الْمَوْجُ فَكَانَ مِنَ الْمُغْرَقِينَ

43

وَقِيلَ يَأَرْضُ ابْلَعِى مَآءَكِ وَيَسَمَآءُ أَقْلِعِى وَغِيضَ الْمَآءُ وَقُضِىَ الاٌّمْرُ وَاسْتَوَتْ عَلَى الْجُودِىِّ وَقِيلَ بُعْدًا لِّلْقَوْمِ الظَّـلِمِينَ

44

وَنَادَى نُوحٌ رَّبَّهُ فَقَالَ رَبِّ إِنَّ ابُنِى مِنْ أَهْلِى وَإِنَّ وَعْدَكَ الْحَقُّ وَأَنتَ أَحْكَمُ الْحَـكِمِينَ

45

قَالَ ينُوحُ إِنَّهُ لَيْسَ مِنْ أَهْلِكَ إِنَّهُ عَمَلٌ غَيْرُ صَـلِحٍ فَلاَ تَسْأَلْنِـى مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ إِنِّى أَعِظُكَ أَن تَكُونَ مِنَ الْجَـهِلِينَ

46

قَالَ رَبِّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ أَنْ أَسْأَلَكَ مَا لَيْسَ لِى بِهِ عِلْمٌ وَإِلاَّ تَغْفِرْ لِى وَتَرْحَمْنِى أَكُن مِّنَ الْخَـسِرِينَ

47

قِيلَ ينُوحُ اهْبِطْ بِسَلَـمٍ مِّنَّا وَبَركَـتٍ عَلَيْكَ وَعَلَى أُمَمٍ مِّمَّن مَّعَكَ وَأُمَمٌ سَنُمَتِّعُهُمْ ثُمَّ يَمَسُّهُمْ مِّنَّا عَذَابٌ أَلِيمٌ

48

تِلْكَ مِنْ أَنْبَآءِ الْغَيْبِ نُوحِيهَآ إِلَيْكَ مَا كُنتَ تَعْلَمُهَآ أَنتَ وَلاَ قَوْمُكَ مِن قَبْلِ هَـذَا فَاصْبِرْ إِنَّ الْعَـقِبَةَ لِلْمُتَّقِينَ

49

Note:
Untuk kaum Yahudi dan Nashrani, perhatikan cara lafaz Allah berikut,

1. إِنَّ اللَّهَ = dibaca: Innalloha bukan inallaha
2. بِسْمِ اللَّهِ = dibaca: Bismillahi bukan bismillohi
3. اللَّهَ = dibaca: Alloh bukan Allah

Wassalam, Haniifa.

161 Responses to “Optimasi Al Qur’an = WYSIWYG dan WYHIWYG”

  1. dedekusn said

    Subhanallah, Kang Haniifa…Luar biasa

  2. Filar Biru said

    hmmm…hebat mas hanif
    heheheh biar nyahok tu kafirun…dasar…

    lagian urus aja tu agama lu kafirun…jangan ngurus islam…
    tu…liat nyanyi aja terus…heran gue….

    salut buat mas hanifa
    smoga maju terus
    salam

  3. yayat38 said

    Selalu salut sama tulisan Kang Haniifa. Detil dan sudah jelas sumbernya.
    Sebagai saya yang masih harus banyak belajar Kang, saya mohon ijinnya untuk melanjutkan secara offline.
    Hatur nuhun atas ilmunya Kang.
    Salam hangat dari Surabaya🙂

    • @Kang Yayat38
      Hatur tengkiu sekali apresiasinyah,
      Jujur saja tersanjung sekali atas kesediaan Akang mempelajari secara offline… jangan sungkan-sungkan kalau ada kesalahan redaksional atau pun relasional, jebret ajah langsung to the point kesinih…:mrgreen:

      Salam hangat selalu dari Bandung, Sahabat.

      #Haniifa.

  4. qarrobin said

    @Kang Haniifa, maaf Out of Topic, kang gimana caranya membuat avatar untuk ping balik kita

  5. Fitri said

    Maaf, izin mengamankan ke tujuh dulu. Boleh kan? Salam.

  6. Semoga senantiasa diberi kekuatan oleh-Nya, untuk menyuarakan BENAR dan KEBENARAN

    meski terkadang pikiran ini terasa letih .. kaki tertatih-tatih .. mulut merintih .. ada apa dengan semua inih

    • @Kang Kopral Cepot
      Semoga senantiasa diberi kekuatan oleh-Nya, untuk menyuarakan BENAR dan KEBENARAN
      ________________
      Semoga sura dan nyala api yang BENAR dan senantiasa KEBENARAN selalu terjaga dan saya sangat yakin sekali bahwa Allah subhanahu wa ta’ala akan selalu berada pada orang-orang yang berniaga denganNya. Amiin.

      meski terkadang pikiran ini terasa letih .. kaki tertatih-tatih .. mulut merintih .. ada apa dengan semua inih
      _________________
      Subhanallah,😀 Ciri khas orang mukmin, selamat @kang, semoga keimanan dan ketaqwaan Akang senantiasa terjaga.

      Salam hangat selalu, sohib karib.

      #Haniifa.

  7. alamendah said

    Saya selalu disuguhan pembahasan yang detai dan menarik di sini.
    Yang bikin rada sebel, sering kali kegiatan blogwalking saya agak terganggu (tersendat) kalau sudah mencermati tulisan2 ini. sering kali karena kefakiran ilmu saya harus mbaca pelan2 dan ngulang2.
    Hehehehe

    • @Mas Alamendah
      Subhanallah,
      Mungkin terlalu mampat/padat yach!!… Duh, memang perlu di perbaiki cara penyajiaannya biar lebih mudah dan gampang.
      Terimakasih koreksinya, dan ini merupakan sumbangan terbesar dari seorang sahabat.

      Salam hangat selalu, Sahabat.

      #Haniifa.

  8. casrudi said

    @ Kang Haniifa : Lamiiiii teu mendakan Kang Haniifa……

  9. Siti Fatimah Ahmad said

    Assalaamu’alaikum

    Subhanallah wal Hamdulillah wa La ilaha illallah wallahu Akbar.

    Perbahasan berhubung kebenaran dan pembenaran ajaran Islam dalam apa jua ruang lingkupnya harus disertai dengan dalil-dali naqli dan aqli seperti yang saudaraku Haniffa paparkan di atas. Kepandaian dan kebijakan dalam menggunakan ilmu mantiq atau ilmu logika turut berperanan membantu meningkatkan daya fikir manusia bagi mencapai kebenaran selain dua hujjah yang tersebut di atas.

    Cuba kita perhati dan fikirkan bagaimana cara berdakwah Nabi Ibrahim, cara berdakwah Nabi Isa dan cara berdakwah Rasululah saw (sekadar menyebut beberapa contoh). Bagaimana mereka berhujjah dengan kaum masing-masing dengan mengajak mereka berfikir. Selain menggunakan hujjah al-Quran, turut disertai hujjah logika kerana terdapatnya beberapa perkara yang tidak terjangkau oleh akal manusia.

    Kedegilan segolongan manusia kafir yang enggan menerima kebenaran bahawa Allah itu adalah Tuhan Sekelian alam juga tumpuan pengibadatan menunjukkan wujudnya sifat sombong yang keterlaluan untuk tidak membenarkan kebenaran yang sudah mereka ketahui BENAR setelah Allah melepaskan mereka dari kepayahan. Hal ini dijelaskan oleh Allah swt dalam surah Yunus, ayat 12 – 18 yang bermaksud:

    12. Dan apabila seseorang manusia ditimpa kesusahan, merayulah ia dalam Segala keadaan), sama ada ia sedang berbaring atau duduk ataupun berdiri; dan manakala Kami hapuskan kesusahan itu daripadanya, ia terus membawa cara lamanya seolah-olah Dia tidak pernah merayu kepada Kami memohon hapuskan sebarang kesusahan Yang menimpanya (sebagaimana ia memandang eloknya bawaan itu) Demikianlah diperelokkan pada pandangan orang-orang Yang melampau apa Yang mereka lakukan.

    13. Dan Sesungguhnya Kami telah membinasakan umat-umat Yang terdahulu daripada kamu semasa mereka berlaku zalim padahal telah datang kepada mereka Rasul-rasul mereka membawa keterangan-keterangan, dan mereka masih juga tidak beriman. Demikianlah Kami membalas kaum Yang melakukan kesalahan.

    14. Kemudian Kami jadikan kamu (Wahai umat Muhammad) khalifah-khalifah di bumi menggantikan mereka Yang telah dibinasakan itu, supaya Kami melihat apa pula corak dan bentuk kelakuan Yang kamu akan lakukan.

    15. Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami Yang jelas nyata, berkatalah orang-orang Yang tidak menaruh ingatan menemui Kami (untuk menerima balasan): “Bawalah Quran Yang lain daripada ini atau tukarkanlah Dia “. Katakanlah (Wahai Muhammad): “Aku tidak berhak menukarkannya Dengan kemahuanku sendiri, Aku hanya tetap menurut apa Yang diwahyukan kepadaKu sahaja. Sesungguhnya Aku takut, – jika Aku menderhaka kepada Tuhanku, – akan azab hari Yang besar (soal jawabnya)”.

    16. Katakanlah (Wahai Muhammad): “Jika Allah kehendaki (supaya Aku tidak membacakan Al-Quran ini kepada kamu), tentulah Aku tidak dapat membacakannya kepada kamu, dan tentulah ia tidak memberitahu kamu akan Al-Quran ini (dengan perantaraanku); kerana Sesungguhnya Aku telah tinggal Dalam kalangan kamu satu masa Yang lanjut (dan kamu pula mengenal Aku sebagai seorang Yang amanah) sebelum turunnya Al-Quran ini; maka mengapa kamu tidak mahu memikirkannya?”

    17. Dengan Yang demikian, tidaklah ada Yang lebih zalim daripada orang Yang berdusta terhadap Allah, atau Yang mendustakan ayat-ayatNya. Sesungguhnya orang-orang Yang berdosa itu tidak akan berjaya.

    18. Dan mereka menyembah Yang lain dari Allah, sesuatu Yang tidak dapat mendatangkan mudarat kepada mereka dan tidak dapat mendatangkan manfaat kepada mereka dan mereka pula berkata: “Mereka (yang Kami sembah itu) ialah pemberi-pemberi syafaat kepada Kami di sisi Allah”. Katakanlah (Wahai Muhammad): “Adakah kamu hendak memberitahu kepada Allah akan apa Yang ia tidak mengetahui adanya di langit dan di bumi (padahal Allah mengetahui segala-galanya)? Maha suci Allah dan tertinggi keadaannya dari apa Yang mereka sekutukan.”

    Wahai saudaraku Haniifa, setelah membaca beberapa petikan perbahasan yang saudara linkkan ke laman tersebut, beberapa perkara yang harus dipesan kepada diri saya juga saudaraku sekelian. berhubung dengan akhlak Rasulullah saw ketika menyampaikan misi dakwah kepada manusia melalui seruan baginda dengan pendekatan dan kaedah yang menyentuh nurani dan naluri kemanusiaan untuk kembali kepada petunjuk Ilahi. Keperibadian Rasulullah saw adalah antara rahsia kejayaan dakwah melalui pendekatan “uswatul hasanah” . Kedua gabungan antara peribadi dan tingkah laku memaparkan kesempurnaan ciri-ciri pendidik yang berkesan sebagai contoh teladan.

    Malahan tujuan dakwah adalah untuk menjemput orang, sama ada muslim atau non muslim untuk memahami penyembahan kepada Allah swt seperti disebutkan dalam al-Quran, dan juga untuk memberitahu mereka berkaitan Muhammad dan ajarannya.

    Salam mesra dan mudahan membantu dalam kebaikan. Amiin. Selalu ada doa dari saya untuk saudaraku Haniifa agar diberi petunjuk dalam menyampaikan kebenaran Islam dan dapat menyuburkan keinsafan di hati para kaafiruun untuk kembali ke jalan yang benar. Mereka berhak diberi peluang mendapat kebenaran agama Islam ini walau terpaksa berhujjah panjang sebelum hidayah Allah sampai ke wadah hatinya.

    Mohon maaf saudaraku Haniifa, kalau terlalu panjang dalam memberi pandangan berhubung hal di atas. yang baik datangnya dari Allah dan sebaliknya adalah kekurangan dan kedangkalan ilmu yang sedia ada.

    • Wa’alaikum Salam, @Siti Fatimah Ahmad
      Subhanallah,
      Alhamdulillah,
      Sangat melengkapi makna artikel diatas… hingga saya berulang-ulang membacanya serta tidak bosan-bosannya.

      Terimaksih sekali saudariku dan salam hangat selalu.

      #Haniifa.

  10. Rindu said

    Allahuma arrinnal haaqqa haaqqan …🙂

  11. Filarbiru said

    Tiap huruf AQ
    Dijaga oleh para malaikat. AQ yg asli ada di Lauhmahfuz

    Yg turun kedunia hanyalah firman Allah

  12. selamat berjuang utk memberikan pencerahan, mas hanif. wah, itu huruf hijaiyyahnya pakai font apa, mas, kok bisa jelas banget gitu.

    • @Mas Sawali Tuhusetya
      selamat berjuang utk memberikan pencerahan
      _________________
      Matur nuwon @mas

      itu huruf hijaiyyahnya pakai font apa, mas, kok bisa jelas banget gitu.
      _________________
      Saya pakai fon tradisional
      <p style=”font-size: 24pt; font-family: ’traditional Arabic; text-align: right;” > huruf-arab </p>

  13. Anak Adam said

    saya pernah baca Buku matimatika alam semesta, tentang kodetifikasi bilangan Prima dalam Quran mushaf utsmani.

    bagus untuk dikaji,

  14. @Kang Haniifa

    Gue cuma bisa geleng2 kepala,…(bukan karean habis pake kolor ijo lho…xixixi)…Top Gun!

  15. Eagle said

    Saudara Parhobass seharusnya legowo dan tahu diri, bahwa tidak akan pernah bisa sesuatu yang bathil mengalahkan yang haq. Bahkan saya kira seperti yang saya baca disini, sudah diperingati secara halus.

    On Desember 22, 2009 at 2:16 am حَنِيفًا Said:

    أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

    ‘Audzu billahiminasy syaithonir rojim
    Aku memohon perlindungan kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk

    بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَـنِ الرَّحِيمِ

    Bismillahir rohmanir rohim
    Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

    قُلْ يأَيُّهَا الْكَـفِرُونَ

    Qul yaa ayyuhal kaafiruun
    Katakanlah: “Hai orang-orang kafir,

    لاَ أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ

    Laa a’budu maa ta’buduun
    aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.

    وَلاَ أَنتُمْ عَـبِدُونَ مَآ أَعْبُدُ

    Wa laa antum ‘aabiduuna maa a’bud
    Dan kamu bukan penyembah yang aku sembah.

    وَلا أَنَآ عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ

    Wa laa ana ‘aabidum maa ‘abattum
    Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah.

    وَلاَ أَنتُمْ عَـبِدُونَ مَآ أَعْبُدُ

    Wa laa antum ‘aabiduuna maa a’bud
    Dan kamu tidak pernah pula menjadi penyembah yang aku sembah.

    لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِىَ دِينِ

    Lakum diinukum wa liya diin
    Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku”.

    ps:

    إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ

    “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya.”(An-Nisa: 48)

    Wassalam, Haniifa.

    Yang menarik dari film-film You Tube tersebut; ternyata tidak tanpak satupun ulama besar faham Syi’ah di masjid tersebut.😉

    • @Mas Eagle
      Insya Allah, yang saya perhatikan memang tidak ada seorangpun pentolan syi’ah atau dari pihak pemerintah yang berkuasa (baca: setidak-tidaknya TV IRAN).

      Salam hangat selalu, Sahabat.

  16. lovepassword said

    Kalo aku bilang mengamankan komentar ke 16, opo tumon ? Hi Hi hi. Kamu memang jenius pak guru. SIP Markusip.

  17. ASSALAMU ALAIKUM….

    nambahin dikit:

    itu ttg si Dr. Muskitawati….yang katanya :
    ……….ternyata untuk menyalin AlQuran dengan tangan diatas kulit2 kambing memerlukan waktu lebih dari 23 tahun lamanya…….

    sepertinya si mbak dr….meragukan penulisan Alqur’an

    hhhhh…belum tahu dia…. kekuatan Islam….

    Tafsir Al’azhar…
    Hadist bukhari muslim,,,
    Kitab lainnya…..dll
    Kita suruh teliti juga gimana…???

    Mungkin dalam penelitiannya…Bukhari muslim butuh waktu 1000 tahun untuk menulis tangan kali ya..???

    exh…masalah kulit kambing…..itu bukan permasalahan berat bagi muslim….
    kalau zaman saat ini sich iya jadi sulit mengumpulkan kulit ….lach kulit kambing,kulit sapi,kulit buaya,kulit ular..sampe ke kulit2 cicak pun dibisniskan……
    yach wajar….si mbok dr kewalahan ngumpulin kulit….

    wassalam

  18. Filarbiru said

    AQ itu penuh dgn mesteri hanya orang2 berakal yg mampu menelan huruf demi huruf walaupun perutnya kenyang.

    Di dalam AQ ada ayat yg menceritakan perjalanan ke luar angkasa, ketika ayat ini turun 1400 yg lalu bangsa arab tdk heran lagi walaupun mampu menembus dan mengoyak pintu langit, yg akan heran itu adalah mereka yg menciptakan alatnya.

    Sayang Allah tdk mengijinkan mereka ke neraka dan surga seperti Nabi Muhammad.

    Karena ayat2 aq ada menceritakan alam semesta, langit perlangit maka orang pertama yg harus membuktikannya adalah sang utusan itu sendiri.

    Bangsa barat berkoar2 tentang luasnya alam ini, orang arab sudah menginjakan kakinya di pintu langit.

  19. Fitri said

    Selamat pagi, sekedar blogwalking.

  20. jelasnggak said

    Lu ngomong apa sih hanippp..nip…????????????

  21. Dangstars said

    Sabar sebelum isi komentar mau saya baca pelan-pelan dulu ini artikel..
    Komennya menyusul
    😀 😀

  22. Riyanti said

    Blogwalking…
    Emang kang Haniifa nie luar biasa de, briliant, ^^
    Gud luck selalu ea kang…

    Salam sayank

  23. Mariska kok nggak paham kak baca-baca dari tadi, apasih topik utamanya? Mariska bingung nih, maklum Mariska masih kecil dengan ilmu yang masih rendah.

  24. agorsiloku said

    “Sungguh saya sangat tidak habis pihkir, Bagaimana mungkin, kemampuan seorang Sarjana dengan pengalaman melanglang buana diberbagai negara, namun mempertanyakan berulang-ulang soal originalitas Al Qur’an sebagai firman Allah yang tidak mungkin bisa dirubah sedikitpun walaupun sudah saya jelaskan dari perspektif berbagai disipilin ilmu, pertanyaannya cukup menggelitik:”

    Kang, saya juga sering berpikir begitu. Mengapa “mereka” yang dalam ilmu dunia-nya pantas di-layaki- menjadi guru dan teladan. Namun, ketika tiba dalama masalah yang satu ini, maka kemampuannya seolah hilang. Di sisi berbeda, kita juga jumpai orang yang ilmu agamanya mumpuni dan menjadi acuan begitu kokoh dan fanatiknya sehingga “gagal” melihat dari sisi-sisi cara pandang yang berbeda.

    Ilmu logika dan ilmu alam, pada ujungnya memang tidak bebas nilai, di dalamnya, selalu diwarnai oleh tujuan-tujuan di luar dimensi ilmu itu sendiri. Unsur objektifitas pada ilmu berhasil diraih, namun pada kotak ilmu itu sendiri menjadi subjektifitas pemiliknya. Karena itu, ilmuwan beriman akan melihat karya cipta Tuhan ada di dalamnya, yang tak bertuhan atau memiliki tuhan yang lain melihat Tuhan tidak ada di dalamnya. Dengan kata lain, kekuatan prasangkaan menjelaskan lebih banyak dari pada isinya. Al Qur’an, dengan caranya sendiri, mengkalkulasi semua WYSIWYG dan WYHIWYG menjadi rasional logika bahasa Al Qur’an. Dengan begitu, AQ menjelaskan dirinya sendiri, semakin masuk ke dalamnya (seperti yang ditunjukkan Akang), semakin jelas keberdiriannya. Ini yang tidak bisa ditunjukkan oleh kitab di luar AQ. Sayang, saya tidak menyimpan lagi sumbernya, ada sejumput kata dari kitab yang kita imani, selain AQ, yakni yang kitab yang diberikan ke Nabi Isa, yang potongan kalimatnya dalam bahasa Ibrani yang juga teruji seperti halnya AQ. Begitu hasil analisisnya. Namun, kini kaum Nasrani juga kesulitan untuk mendapatkan keaslian bahasa asli dari al kitab. Gaya penafsiran heurmentics itu yang kemudian dikembangkan, sebagai jawaban untuk menyelesaikan persoalan antara petunjukNya dengan masalah keagamaan yang dihadapi. Islam tidak berpolemik di sini (meski banyak yang mengarahkan ke sini).
    Namun,kita juga punya masalah lain. Ketertinggalan dan modernisasi, terutama mesin perang dan ekonomi, membuat kita harus juga mematut diri dalam persepsi.
    Di sisi lain, Alhamdulillah, kita berusaha keluar dari kemelut zaman ini, sambil tetap berpegang pada keyakinan tunggal dan keterpeliharaan Al Qur’an.
    Jadi, memang saya juga tidak habis pihkir….😀

    • @Kang Agorsiloku😉😀
      Memang kalau dipihkir-pihkir justru mereka sudah apriori duluan seehhh… atau memang mereka tidak mau tahu perihal konsep Al Qur’an (Islam) itu rahmatan lil ‘alamin

      (Ujung-ujungnya memang mereka tidak mau disipilin sama keyakinan sendiri… )

      • agorsiloku said

        Kang, he..he… met bertahun baru ya…
        Coba kalau kita ingat kembali peristiwa “kegelapan Eropa”. Yang kalau tak salah, agama telah menjadi alat politik yang luar biasa untuk memonopoli kebenaran. Persepsi dan penafsiran penguasa agama menjadi tolok ukur yang banyak membunuh para ilmuwan dan orang-orang yang berbeda. Kejadian sama terjadi juga dalam sejarah gelap keislaman. Namun, ada perbedaan menyolok dalam menelaah.
        Tuntunan AQ dan hadis mampu menelusuri kebenaran, terutama AQ sampai ke urusan titik koma, dan hadis juga memiliki sejarah panjang yang bisa diklasifikasikan dan disisihkan mana yang benar dan mana yang tidak benar. Lebih dari upaya penafsiran, tapi menukik ke akar masalahnya. Hal ini tidak bisa dijumpai pada bukan agama Islam. Jadi langsung pada kemutlakan pesan yang telah disalin ke berbagai bahasa dari ragam kitab turunan yang ditulis kembali oleh murid-murid Nabi Isa. Yang diplintir atau bukan tidak dianalisis seperti ummat Islam kepada AQ. Memang ada yang melakukan penelitian (dan banyak juga), tapi mereka akhirnya terjerembab pada fakta orisinalitas yang kurang dari 10% (itu kata ahli mereka).
        Untuk berani melihat hal ini dan mencari rujukan lain, misalnya tentang trinitas itu. Jelas berhadapan dengan kerumitan sendiri (dan kengerian sendiri). Karena itulah ditelan saja. Berbeda dengan AQ, bahkan penerjemahan yang tidak tepat soal Nabi yang umi, tidak bisa baca tulis atau belum memahami konteks keagamaan, bisa diluruskan kembali esensinya.
        Karena itu, menarik sekali bagaimana AQ menjelaskan tentang sebagian besar dan sebagian kecil dari mereka. QS 5:82 menjelaskan ada sebagian dari mereka ada dalam pengertian yang mengenal konsep AQ sepenuh hatinya. Kita mungkin tahu dan mungkin kita juga tidak tahu siapa mereka…..

      • @Kang Agorsiloku
        Selamat tahun baru juga @Kang, dan salam hangat buat @Ibu Agor serta anak-anak dirumah.😉

        Jujur saja kita sepertinya tidak bisa berharap banyak dari bantuan fihak “asing” khususnya untuk khasanah yang Islami dan menguak lautan ilmu pengetahuan yang masih sangat penuh dengan misteri, namun sedikit banyak saya merasa sangat bersyukur dengan adanya anjang silaturahmi sesama umat Islam di Indonesia ini melalui blog (artikel-artikel yang Islami, secara pribadi saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada @Akang atas kesempatan membaca, mengkritisi,… bahkan dengan kata-kata “manis” sekalipun:mrgreen: ) atau bahkan sepersekian dari (QS 5:82) sebenarnya adalah kontributor artikel Akang, dan insya Allah pekerjaan yang menumpuk ini sudah menjadi fardhu ‘ain bagi seluruh umat Islam khususnya di Indonesia, alasannya adalah sangat sederhana bahwa sampai saat ini walaupun tidak yang terbaik namun terjemaahan Al Qur’an yang berbasis Bahasa Indonesia sangat mumpuni menahan serangan pada denyut jantungnya panji Islam yaitu Tauhid, contoh yang sangat jelas adalah sbb:

        Al Qur’an surah Al Ikhlas ayat 1
        قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ

        (QS 112:1) dalam tulisan latin
        Qulhu Wa Allahu Ahad

        (QS 112:1) dalam tulisan tarjamaah Inggris
        a. Say: HE is Allah, the One and Only;… Tafsir Yusuf Ali,Malik
        b. Say: “HE is Allah,the One.’ …. Tafsir Pickthal,QXP
        c. Proclaim, “HE is the One and only GOD….. Tafsir Khalifa

        Terjemahaan ini saya kira konsumsi internasional, namun mempunyai maksud terselubung.

        (QS 112:1) dalam tulisan tarjamaah Indonesia
        Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Satu”..😀

        Tidak sedikit saya dapati dari berbagai milis, forum, blog… dll, saat ini berbagai Agama mengklaim paling Monotheism yang pada kenyataanya sungguh sangat berbanding terbalik😦

        Puji syukur Alhamdulillah, walaupun sekedar mempertahankan terjemaah QS 112:1 versi Bahasa Indonesia, sampai detik ini saya diberi kesanggupan oleh Allah, untuk mempertahankan keyakinan saya bahwa terjemaahan Al Qur’an versi Depag RI jauh lebih unggul.

        Teriring salam hangat selalu, Sahabat.

        #Haniifa.

  25. ABDUL AZIZ said

    Pertama, saya salut atas keuletan Kang Haniifa dalam membahas suatu masalah.
    Kedua, yang meragukan otentisitas Al-Quran di kita juga semakin banyak.
    Ketiga, yang jadi masalah buat saya,maaf, huruf-hurufnya pucat sehingga agak lelah membacanya. Maklum sudah tua.
    Terima kasih banyak.
    Salam.

  26. the70no said

    Allahu Akbar
    Allahu Akbar
    Allahu Akbar

    Daku jadi benar-benar speechless

  27. Siti Fatimah Ahmad said

    Assalaamu’alaikum

    Berkunjung pada hari pertama dari danau asal untuk bertanya khabar saudaraku Haniifa. Mudahan sihat dan dirahmati Allah swt dan sentiasa berbagi hikmah untuk perkongsian minda dan jiwa.

    Salam hangat dari Sarikei, Sarawak

  28. Originilitas Al-Qur’an tak terbantahkan karena Allah selalu menjaganya.
    Salam hangat dari Surabaya

  29. dameydra said

    masya allah… tulisan yang bagus banget… subhahanallah… salam perdana ,…. aku cukup kaget dengan tulisan anda

    • @Mas Damyedra
      Alhamdulillah, dan terimakasih apresiasinya, semoga Allah subhanahu wa ta’ala membalas dengan berlebih kepada sampean khususnya dan umat Islam umumnya, Amiin.

      Salam hangat selalu, Kawan baruku.

      #Haniifa.

  30. batjoe said

    hihihihihi..

    siap grak kang haniffa .. maaf komputer NGADAT sekali ABIZ DIPERKOSA hehehehehehe

    salam kangen dan artikel yang membuat lewat semua yang tidak mengerti tentang Islam yang sebenarnya..

    saya jaga dibelkang aja yang kang .. salam kangen kang haniffa

  31. bagus ni topiknya😉

  32. dedekusn said

    Kunjunngan lagi keruhanya nukasep, manawi disuguhan kulub hui cilembu

  33. lovepassword said

    Met Tahun Baru Pak Guru. Semoga lebih sukses di 2010

  34. Assalamu’alaikum sahabat,
    kau telah buat aku menjadi iri atas keluasan ilmumu.
    semoga Allah SWt senantiasa sehatkan akal dan hati serta raga akhi sehingga bisa senantiasa berbagi ilmu tuk semua.
    salam silaturahmi….

  35. semoga pujianku tidak menjadi racun bagimu,sahabat. tapi menjadi motivasi untuk selalu belajar dan membagi ilmu bagi umat. Amin

  36. batjoe said

    jebol beneran kang komputer saya kena PETIR.. kena kutuk kali sering lihat film2 nyeleneh hihihihihi

    kang selamat tahun baru ya.. mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan maupun komnet dan semoga di tahun 2010 makin kenceng aja penjagaannya di blog ini..

    oya kemarin ikut ndak acara hambur-hambur darah di kabala hihihihih

    jangan tersinggung ya bagi yang ngerasa..

    salam damai aja…

  37. Abula said

    Selamat Tahun Baru 2010

    Salam Hangat Selalu
    AbulaMedia.com

  38. ABDUL AZIZ said

    Selamat Tahun Baru 2010.

    Mudah-mudahan di tahun baru ini keimanan kita semakin kuat, semakin optimis¬tis, tam¬bah semangat, serta amal shaleh semakin meningkat.

    Semoga rahmat dan berkah-Nya semakin terlimpah buat kita. Amin.
    Salam

  39. Selamat Tahun Baru 2010

    Salut utk dedikasinya, dan spesifikasinya dalam blogging. Semoga diberi kemudahan, kejernihan, kesabaran, dalam menghadapi ragam gempuran.

    Oh ya.. lirik punya lirik ternyata link saya ada di sini.. syukran ya, Akhiy.. saya link balik yah..

    Salam

  40. Tulisan – tulisan seperti ini yg harusnya di sebar luaskan … muantap tenan mas.

  41. arkasala said

    Selamat Tahun Baru 2010
    Semoga langkah kita semakin baik dan selalu mendapat ridho Allah SWT.
    Salam hangat selalu.

  42. Riyanti said

    Selamat Tahun baru 2010 jg kang haniifa, smg di tahun ini qt selalu berada dalam lindungan-Nya dan kesuksesan sll menyertai qt. AMien…

    Salam sayank

  43. hpnugroho said

    kunjungan pertama, sekaligus mengucapkan semoga sukses di tahun yang baru …

    terima kasih atas segala pencerahan yg bisa diperoleh disini, semoga semakin menambah keimanan dan ketaqwaan kita semua ..

  44. Rindu said

    Mas, komennya di blog Ade, saya hapus dulu, soalnya banyak yang nanya, mas Heru itu siapa? emang mas Heru yang mana dan siapa yang mas hanif maksud yah?

    *kebingungan sendiri*

  45. nurhayadi said

    Assalamu’alaikum, mungkin saya pertama kali datang ke blog ini, salam ta’aruf. Al Qur’an tetap yang paling bisa dipercaya. See you in my blog.

  46. casrudi said

    Selamat tahun baru 2010 untuk kang Haniifa dan keluarga… Semoga kesehatan dan kesuksesan selalu menyertai kang Haniifa dan keluarga… insha Alloh 2010 nanti semuanya akan lebih baik dan dimudahkan Alloh… (amin)

  47. Ruang Hati said

    Renung jiwa saat malam berganti siang
    Awan biru seakan tak mau berpisah
    Angin pun bertiup ungkapkan sebuah hasrat
    Burungpun ingin berenang bersama ombak
    Pasir tak mau terpisahkan oleh pantai
    Semua ingin menatap hari esok
    Suara riuh gundah sepanjang malam
    Menyambut suasana haru yang terdalam
    Akankah hadirku membawamu terbang
    Lambaian tanganku menemani langkahmu
    Peluk eratku mendekap kehadiranmu
    Tahun yang lalu adalah guruku
    Tahun yang akan datang adalah asaku

    Ruang Hati Berbagi
    ===============
    http://ruanghati.com

  48. abifasya said

    Aduh Punten ah pangersa nembe tiasa ngersakeun rurumpaheun ka bumi salira, nuju rada negtog hate yeuh janten tara lurat-lleret.
    Selamat Tahun baru 1431 H Juga 2010 M.
    Salam Cespleng Kanggo Knaghaniff nu cerdas taqwa dan terampil (kaya tujuan penmdidikan dalam UUSPN No 2 th 1989 nya😆😆:mrgreen: )

  49. ya otaknya terlalu keenceran sehinga ga enak lagi jadi semua harus sesuai logikanya

  50. alhmadulillah, ummat ini tidak punya persoalan originalitas alqur’an, selain dijaga dengan tulisan juga di jaga dengan hafalan.
    Alquran yang dibaca imam langgar winongan belakang rumah saya adalah yang dibaca oleh kawan saya di pucuk gunung wonogiri adalah Alquran yang dibaca Nabi di masjid Nabawi. SubhanaALLAH.

  51. jookut said

    abdi teu hanca alqur’an…
    tapi abdi sok maca tah…
    abdi yakin alqur’an mah original…
    karasa da ti nu Maha Hirup…

    beda pisan cara berkata alqur’an mah…

  52. hadits2 lucu…wkwkw

    Sahih Bukhari Volume 1, Book 12. Hadith 812 — Diriwayatkan oleh Ibn Umar: Selama perang suci Khaibar, Nabi berkata, “Siapa saja yang makan dari tanaman ini (i.e. bawang putih) tidak seharusnya masuk mesjid kami.”

    Sahih Bukhari Volume 1, Book 12. Hadith 813 — Diriwayatkan oleh Ata: Saya mendengar Jabir bin Abdullah berkata, “Nabi bersabda, ‘Siapa saja yang makan (dari) tanaman ini (dia maksudkan bawang putih) seharusnya menjauhi dari mesjid kita.'” Saya berkata, “Apa yang di maksudnya itu?” Dia menjawab, “Saya rasa yang dia maksudkan adalah hanya bawang putih mentah.”

    Sahih Bukhari Volume 1, Book 12. Hadith 814 — Diriwayatkan oleh Jabir bin Abdullah: Nabi berkata, “Siapa saja yang makan bawang putih atau bawang merah seharusnya menjauhi diri dari mesjid kita atau seharusnya tetap tinggal di rumahnya.” (Jabir bin Abdullah, dalam riwayat lain berkata, “Suatu waktu sebuah panci besar berisi sayuran mask di hidangkan. Saat mencium bau yang kurang sedap dari panci it, Nabi bertanya, “Apa yang ada di dalamnya?” Dia diberi tahu semua nama sayuran yang ada di dalam panci itu. Nabi memerintahkan bahwa panci itu dibawa ke dekat para sahabat yang sedang bersama dengan dia. Ketika Nabi melhat, dia tidak suka untuk memakannya dan berkat, “Makanlah. (Saya tidak mau makan) karena berbicara dengan mereka yang kamu tidak berbicara dengan (i.e. para malaikat).”)
    Sahih Bukhari Volume 1, Book 12. Hadith 815 — Diriwayatkan oleh Abdul Aziz: Seorang pria menanyakan pada Anas, “Apa yang kamu dengar dari Nabi mengenai bawang putih?” Dia berkata, “Nabi berkata, ‘Siapa saja yang telah memakan tanaman ini tidak sepatutnya datang dekat kita dan tidak juga shalat bersama kita.’

    Sahih Bukhari Volume 1, Book 4, Number 139 — Diriwayatkan Abbas bin Tamim: Paman saya bertanya pada Rasulullah tentang seorang yang membayangkan telah kentut selama sholat. Rasulullah menjawab: “Dia tidak sepatutnya meniggalkan sholatnya kecuali dia mendengar suara atau mencium bau sesuatu.”

    Sahih Bukhari Volume 1, Book 6, Number 301 — Diriwayatkan oleh Abu Said Al-Khudri: Pada suatu ketika Nabi Tuhan pergi ke Mushalla (untuk beribadah seperti yang biasa dilakukan pada Idul Adha atau Idul Fitri). Lalu lewatlah beberapa wanita dan Nabi berkata kepadanya, “ Hai Wanita ! berilah aku zakat, karena aku melihat bahwa mayoritas penghuni neraka adalah kamu (wanita).” Kemudian bertanyalah para wanita itu,” Mengapa demikian, ya utusan Allah?”. Jawab Nabi,”Karena kamu sering mencaci maki dan tidak mensyukuri suami-mu. Tidak pernah aku melihat orang lain yang lebih bodoh dalam bidang ilmu pengetahuan dan agama dibading kamu. Bahkan kamu bisa membuat laki-laki yang bijaksana menjadi abu.” Tanya para wanita itu lagi,” Ya Nabi Allah, Apa kekurangan kami di bidang ilmu pengetahuan dan agama ?” jawab Nabi, “Bukankah suara 2 orang wanita sebanding dengan suara seorang pria?” para wanita itu mengiyakan. Lanut Nabi,” Inilah kekurangan para wanita dalam bidang ilmu pengetahuan. Bukankah seorang wanita tidak bisa sholat ataupun puasa pada saat dia menstruasi ?” Para Wanita itu mengiyakan lagi. Kata Nabi,”Itulah kekurangan mereka di bidang agama”.

    Sahih Bukhari Volume 1, Book 6, Number 315 — Diriwayatkan oleh Anas bin Malik: Kata Nabi,” Pada setiap kandungan, Allah menunjuk malaikan yang berkata.” Ya Allah! berilah setetes air mani, Ya Allah! berilah segumpalan darah, Ya Allah! berilah segumpalan kecil daging.” Dan apabila Allah berkehendak (untuk menyelesaikan) ciptaan-Nya, Malaikat itu akan bertanya, “Ya Allah! apakah seorang pria atau wanita, orang terkutuk atau diberkati, dan berapa banyak hartanya? dan berapa umurnya nanti?” Semua itu ditulis pada saat di bay masih ada di kandungan.

    Sahih Bukhari Volume 2, Book 13. Friday Prayer. Hadith 041 — Diriwayatkan oleh Jabir bin ‘Abdullah: Nabi biasa berdiri bersandar pada sebatang pohon palm (pada saat sedang ber-khutbah). Ketika mimbar diletakkan untuknya, kami mendengar bahwa pohon palm itu menangis seperti unta betinan yang sedang hamil sampai Nai turun dari mimbar dan menyentuh pohon palm itu.

    Sahih Bukhari Volume 2, Book 17, Number 149 — Diriwayatkan oleh Ibn ‘Umar: Nabi Allah berkata,” Kunci dari ilmu pengetahuan yang tidak kelihatan ada 5, tetapi tidak seorangpun yang tahu kecuali Allah….. Tidak seorangpun yang tahu apa yang terjadi besok; tidak seorangpun yang tahu apa yang ada di kandungan; tidak seorangpun yang tahu apa yang akan ia dapatkan besok; tidak seorangpun yang tahu di mana ia akan mati; dan tidak seorangpun yang tahu kapan akan hujan.”

    Sahih Bukhari Volume 2, Book 18. Eclipses. Hadith 167 — Diriwayatkan oleh Abu Musa : Saat terjadilah gerhana matahari, Nabi terbangun, Ia ketakutan karena pikirnya itu mungkin adalah SAAT-nya (Hari penghakiman). Pergilah Nabi ke Masjid dan berdoa dengan menggunakan Qiyam yang terpanjang, sedemikian membungkuk dan bersujud dalam cara yang tidak pernah aku lihat sebelumnya. Lalu berkatalah Nabi,”Tanda-tanda yang Allah kirim ini tidak terjadi karena kehidupan atau kematian seseorang, tetapi Allah membuat pengikut-Nya takut karena tanda-tanda itu. Maka apabila kamu melihat kejadian yang seperti ini, ingatlah akan Allah, mintalah pertolongan dan pengampunan-Nya.”

    Sahih Bukhari Volume 2, Book 21, Number 245 — Diriwayatkan oleh ‘Abdullah: Ada orang yang dilaporkan kepada Nabi (p.b.u.h) dan diberitahukan pada Nabi bahwa orang tersebut tertidur sampai pagi sehingga lupa bangun untuk sholat. Maka sahut Nabi, “ Setan telah mengencingi telinganya.”

    Sahih Bukhari Volume 3, Book 34, Number 299 — Diriwayatkan oleh ‘Aun bin Abu Juhaifa: Ayahku membeli seorang budak yang biasa melakukan praktek “cupping” (teknik akupuntur untuk mengeluarkan darah yang membeku dari permukaan kulit dengan menggunakan pipa gelas yang dipanaskan). (Ayahku membawa peralatan “cupping” yang biasa digunakan budak itu). Lalu tanyaku kepada ayah,” Nabi melarang mengambil untung dari sesuatu yang berhubungan dengan anjing atau darah, dan juga melarang profesi pemubat tattoo, membuat tattoo di badan dan menerima atau membayar riba (meminjamkan uang dengan membebankan bunga pada peminjam), dan mengutuk pelukis.”

    Sahih Bukhari Volume 3, Book 43, Number 652 — Diriwayatkan oleh Abu Huraira: NAbi Allah berkata, “ Ketika seseorang berada di perjalanan, dia menemukan sebuah ranting berduri dari sebuah pohon di jalan lalu menyingkirkannya. Allah berterimakasih karena perbuatan-nya itu dan mengampuni dia.”

    Sahih Bukhari Volume 4, Book 54, Number 477 — Diriwayatkan oleh Al-Bara (bin Azib): Nabi, setelah kematian Ibrahim anaknya, berkata,”Ada Wet-Nurse (wet-Nurse=orang yang biasa disewa untuk menyusui bayi) yang disediakan bagi Ibrahim di Surga.”

    Sahih Bukhari Volume 4, Book 54, Number 509 — Diriwayatkan oleh Abu Huraira: Berkatalah Nabi,”Menguap adalah dari Setan dan apabila ada diantara kamu yang menguap, orang tersebut harus menghentikan-nya sebisanya, dengan cara meneriakkan:”Ha”, bila tidak Setan akan mentertawai-nya.”

    Sahih Bukhari Volume 4, Book 54, Number 513 — Diriwayatkan oleh Abu Qatada: Kata Nabi,”Mimpi yang baik datang dari Allah, dan yang buruk atau menakutkan datang dari Setan; jadi bila ada diantara kamu mengalami mimpi buruk atau yang menyebabkan kamu jadi takut, maka orang itu harus meludah ke sebelah kiri dan harus mencari pelindungan kepada Allah dari hal yang jahat itu, dengan demikian mimpi buruk itu tidak membahayakan dirimu.”

    Sahih Bukhari Volume 4, Book 54, Number 516 — Diriwayatkan oleh Abu Huraira: Kata Nabi,” Bila ada diantara kamu yang bangun dari tidur lalu ber-wudu, maka cucilah hidung dengan memasukkan air ke dalamnya lalu tiuplah keluar 3 kali, karena Setan sudah tinggal di bagian atas hidung orang itu semalam-malaman.”

    Sahih Bukhari Volume 4, Book 54, Number 524 — Diriwayatkan oleh Abu Huraira : Kata Nabi,”Serombongan orang Israel telah hilang. Tidak seorangpun yang tahu apa yang mereka telah lakukan. Aku juga tidak melihat mereka, tetapi setahuku mereka dikutuk dan diubah menjadi tikus, jadi bila kamu menaruh susu unta betina di depan tikus, tikus itu tidak akan meminumnya, tetapi bila susu dari domba yang kamu taruh, tikus itu akan meminumnya.” Aku katakan ini kepada Ka’b yang bertanya padaku,”Apakah kamu mendengar itu dari Nabi ?” jawabku,”Ya.” Tetapi Ka’b menanyakan hal itu kepadaku lagi dan lagi.; Lalu jawabku kepada Ka’b,”Memangnya aku membaca Taurat ? (dengan kata lain aku menyatakan bahwa yang aku dengar itu langsung dari Nabi).

    Sahih Bukhari Volume 4, Book 54, Number 537– Diriwayatkan oleh Abu Huraira : Kata Nabi,”Bila ada lalat rumah yang jatuh ke dalam minuman salah seorang dari antara kamu, orang itu harus mencelupkan lalat tersebut (ke dalam minuman), karena satu diantara sayap-sayapnya mengandung penyakit sedangkan sayap yang lain mengandung obat bari penyakit tersebut.

    Sahih Bukhari Volume 4, Book 54, Number 539 — Diriwayatkan oleh Abu Talha : Nabi berkata,”Malaikat tidak akan memasuki rumah yang di dalamnya ada anjing atau foto anjing.”

    Sahih Bukhari Volume 4, Book 54, Number 540 — Diriwayatkan oleh ‘Abdullah bin ‘Umar :”Nabi Allah memerintahkan untuk membunuh semua anjing.”

    Sahih Bukhari Volume 4, Book 54, Number 542 — Diriwayatkan oleh Sufyan bin Abi Zuhair Ash-Shani: Aku mendengar Nabi Allah berkata,” Bila ada orang yang memelihara anjing yang walaupun anjing tersebut dipekerjakan di ladang atau untuk menjaga ternak, orang itu akan kehilangan Qirat (salah satu tipe pengharagaan) dari amal baik yang ia kerjakan setiap harinya.”

    Sahih Bukhari Volume 4, Book 55, Number 543 — Diriwayatkan oleh Abu Huraira : Nabi berkata,” Allah menciptakan Adam, setinggi 60 hasta (1 hasta= 45.7 cm). Ketika Allah menciptakan Adam, berkatalah Ia kepada Adam,”Pergi dan sapalah sekumpulan malaikat itu, dan dengarkanlah balasan mreka, karena itulah yang akan menjadi cara kamu menyampaikan salam dan jawaban dari salam kamu itu.” Lalu, berkatalah Adam kepada para malaikat itu,”As-Salamu Alaikum,” (damai ada di antara kamu). Jawab para malaikat itu,” As-salamu Alaika wa Rahmatu-l-lahi”(Damai dan pengampunan Allah ada padamu). Dengan demikian para malaikat menambahkan kalimat pada salam yang diucapkan Adam,” ‘Wa Rahmatu-l-lahi,” Tiap orang yang akan masuk ke surga akan menyerupa Adam (baik dalam penampakan atau figurnya). Orang telah kehilangan tingginya sejak penciptaan Adam.

    Sahih Bukhari Volume 4, Book 55, Number 546 — ………………………….. “ Sebagaimana anak serupa dengan orang tuanya; apabila seorang laki-laki berhubungan sex dengan istrinya dan ejakulasi pertama kali, maka si anak akan mirip ayahnya, tetapi apabila wanita ejakulasi terlebih dahulu, maka si anak akan mirip ibunya.”
    Sahih Bukhari Volume 4, Book 55, Number 648 — Diriwayatkan oleh Ibn Umar: Kata Nabi,” Aku melihat Musa, Yesus, dan Ibrahim ( pada suatu malam ketika mi’raj ke surga). Yesus itu berkulit merah, berambut keriting dan berdada lebar. Musa itu berkulit coklat, berambut lurus dan bertubuh tinggi karena dia adalah orang Az-Zutt.”

    Sahih Bukhari Volume 4, Book 55, Number 649 – Diriwayatkan oleh Abdullah: Ketika Nabi mengkutbahkan mengenai Massiah Ad-Dajjal di depan orang-orang, Ia berkata,” Allah tidak buta sebelah sementara Massiah Ad-Dajjal memiliki mata kanan yang buta dan yang satunya lagi mecotot (mecotot itu bahasa jawa, bahas indonesia nya ngga tahu) seperti anggur. Sementara tidur di dekat Ka’ba semalam, Aku melihat dalam mimpiku seorang berkulit coklat yang terbaik dan bisa melihat diantara orang berkulit coklat yang lain dan rambutnya panjang sebahu. Rambutnya lurus dan air menitik dari kepalanya dan dia menempatkan tangannya ke atas bahu 2 orang yang lain sembari mengelilingi Kaba. Bertanyalah aku,”Siapakah dia?” Jawab mereka,” Dia adalah Yesus, anak MAria.” Di belakangnya aku melihat seseorang yang berambut sangat keriting dan buta pada mata kanannya, mirip dengan Ibn Qatan (salah seorang kafir). Orang itu menempatkan kedua tangannya pada seseorang sembari melakukan Tawaf mengelilingi Kaba. Bertannyalah aku, “ Siapakah dia ?” jawab mereka,”Si Anti Messiah”.

    Sahih Bukhari Volume 4, Book 56, Number 783 — Diriwayatkan oleh Ibn Uma: Nabi biasanya memberikan khotbah ketika berdiri di samping sebatang pohom kurma. Ketika mimbar telah di buat, dia menggunakan mimbar itu sebagai gantinya. Batang pohon itu mulai menangis dan Nabi menghampirinya, mengeluskan tangannya pada batang pohon itu (untuk mendiamkan nya).

    Sahih Bukhari Volume 4, Book 56, Number 784 — Diriwayatkan oleh Jabir bin Abdullah: Nabi biasanya berdiri di samping sebatang pohon atau pohon kurma pada hari Jumat. Kemudian seorang wanita Ansari wanita atau pria berkata, “Oh Rasulullah! Seharusnyakah kami membuatkan mimbar untuk anda?” Dia menjawab, “Jika kalian menghendaki.” Jadi mereka membuatkan mimbar untuknya dan ketika hari Jumat tiba, dia maju mendekati mimbar (untuk berkhotbah). Pohon kurma itu menangis seperti anak kecil! Nabi turun (dari mimbar) dan memeluk pohon itu ketika pohon itu terus merintis seperti anak kecil yang sedang ditenangkan. Nabi berkata, “Pohon itu menangis karena (kehilangan) apa yang biasanya dia dengar tentang pengetahuan religius yang diberikan dekat dia.”

    Sahih Bukhari Volume 5, Book 58, Number 188 — Diriwayatkan oleh ‘Amr bin Maimun : Dalam masa sebelum Islam di jaman Jahiliyah, aku melihat kera betina dikelilingi oleh sejumlah kera. Kera-kera tersebut melempari si kera betina dengan batu, karena si kera betima telah melanggar norma susila. Maka akupun ikut melempari si kera betina bersama dengan kera-kera yang lain.

    Sahih Bukhari Volume 5, Book 59, Number 709 — Diriwayatkan oleh Abu Bakra: Selama hari-hari peperangan di Al-Jamal, Allah memberikan anugrah melalui sebuah kalimat yang aku dengar dari Nabi Allah setelah aku begabung dengan pasukan di Al-Jamal (pasukan ber-Unta) dan berperang bersama mereka. Ketika itu Nabi Allah diberitahu bahwa bangsa Persia telah mengangkat putri dari Khosrau sebagai pemimpin, Nabi Allah berkata,”Orang-orang yang dipimpin oleh wanita tidak akan pernah berhasil.”.

    Sahih Bukhari Volume 5, Book 59. Hadith 526 — Diriwayatkan oleh Ibn Umar : Pada hari Khaibar, Nabi Allah melarang orang memakan bawang putih dan daging keledai.

    Sahih Bukhari Volume 7, Book 62, Number 30 — Diriwayatkan oleh Abdullah bin ‘Umar: Nabi Allah berkata,”Pertanda yang jahat ada pada wanita, rumah, dan kuda.”

    Sahih Bukhari Volume 7, Book 65, Number 306 — Diriwayatkan oleh Ibn ‘Umar: Nabi Allah berkata,”Seorang pengikut mencerna makanan dengan 1 usus (dengan demikian bisa kenyang dengan sedikit makanan), sedangkan orang kafir atau orang munafik mencerna makan dengan 7 usus.

    Sahih Bukhari Volume 7, Book 65, Number 356 — Diriwayatkan Sad: Rasulullah berkata, “Dia yang memakan tujuh kurma Ajwa setiap pagi, tidak akan terpengaruh oleh racun atau sihir pada hari dia memakannya.”
    Sahih Bukhari Volume 7, Book 65, Number 366 — Diriwayatkan oleh Ibn ‘Abbas: Nabi berkata,”Ketika kamu makan, jangan mencuci tangan (untuk membersihkannya) kamu sebelum kamu menjilatinya, atau sebelum tanganmu dijilati oleh orang lain.

    Sahih Bukhari Volume 7, Book 65. Food, Meals. Hadith 363 — Diriwayatkan oleh Jabir bin ‘Abdullah : Nabi berkata,”Siapapun yang telah memakan bawang putih atau bawang harus menjaga jarak dengan kami ( atau harus menjaga jarak dengan Masjid kami).”

    Sahih Bukhari Volume 7, Book 67, Number 403 — Diriwayatkan oleh Ibn Abi Aufa: Kami ikut-serta dengan Nabi dalam 6 atau 7 Ghazawat , pada waktu itu kami terbiasa makan “locust” (belalang besar yang biasa bermigrasi) bersama dengan dia.

    • isinya kayak BIBLE ya🙂

      • Eagle said

        @Saudara Wedul Sherenian
        Benar sekali isinya mirip Al Kitab Bible, sebab hadits sudah di tahrif dari huruf hijaiyyah ke huruf Kufa (Arab Gundul) kemudian ke tulisan bahsa Latin… baru diterjemaahkan kedalam bahasa Inggris-Indonesia… dll.🙂

    • mahesa said

      @xavierifex2
      ***setelah saya cermati dari kitab shahih Bukhari ternyata hanya ada satu hadits yang berkenaan dgn bawang (lho yang lain nya anda dapat dari mana ?🙂 Yang ditekankan bukan bawang nya melainkan bau dari sebab makan bawang tsb. adalah karena bawang itu bila dimakan akan membuat mulut berbau dan mengganggu pergaulan, sehingga hukumnya makruh. Coba anda makan bawang hingga mulut bau,tentu teman2 anda akan meninggalkan anda karena bau jigong,eh bau bawang ding. Tapi bila tidak sampai mengganggu pergaulan, misalnya setelah itu menyikat gigi atau tidak bertemu dengan banyak orang, tidak ada masalah tentunya. Hadits ini tidak mengandung kelucuan sebaliknya mengajarkan kebersihan karena memang kebersihan sebagian dari iman.

      ***Hadits nya jgn di edit-edit bro… mentang mentang ada isa nya lantas di edit se enak dengkul mu. begini bunyi asli nya .
      Hadis Sahih Bukhari Jilid 3. Hadis Nomor 1499.
      Dari Abdullah r.a., katanya: Pada suatu hari Nabi s.a.w menceritakan di tengah-tengah orang banyak tentang Al Masih Dajjal. Beliau bersabda: “Tuhan itu tiada buta sebelah. Ketahuilah Al Masih Dajjal itulah yang buta matanya sebelah kanan seolah-olah matanya itu anggur yang terulur ke luar. Pada suatu malam, waktu saya tidur dekat Kaabah saya bermimpi. Ketika itu saya lihat ada seorang laki-laki kemerah-merahan warna kulitnya, amat bagus sekali, rambutnya terurai antara bidang bahunya, tersisir baik, kepalanya menitikkan air, licin berkilat, diletakkannya tangannya di atas bahu dua orang laki-laki dan ia tawaf di Baitullah (Ka’bah). Saya bertanya: “Siapakah ini?” Mereka menjawab: Inilah Al Masih anak Maryam”. Kemudian saya melihat seorang laki-laki di belakang orang itu, keriting lagi pendek rambutnya, buta matanya sebelah kanan, serupa dengan orang yang saya lihat dari Ibnu Qathan, diletakkannya kedua tangannya di atas bahu seorang laki-laki juga tawaf di Baitullah. Saya bertanya: “Siapakah ini?” Mereka menjawab: “Al Masih Dajjal!”
      Maksud dari hadits ini adalah bahwa kedatangan Isa kelak akan melakukan tawaf di makkah karena memang Isa alaihissalam adalah seorang muslim dan bersama muslim lain nya melaksanakan ibadah gaji
      ***Maksud dari hadis seorang muslim mempunyai 1 usus dan kafir mempunyai 7 usus adalah, bahawa orang mukmin itu hanya makan dari hal-hal yang halal saja dan menjauhkan suatu makanan yang haram dan syubhat. Tapi orang kafir itu tidak memperdulikan apa yang dimakan.contoh daging babi,daging anjing,minuman memabukan, uang riba dll

  53. Assalamu’alaikum,
    Selamat Tahun Baru Mas Hanifa, semoga tahun ini lebih membawa kita pada ketakwaan kepada Allah Swt, kesuksesan dan kebahagiaan, amin. Maaf, saya agak lama absen ngeblog. (Dewi Yana)

  54. karscirebon said

    aslm.
    kang haniffa, mohon penjelasan ttg ramalan sumbu bumi bergeser, dan posisi indonesia berpindah di sekitar jepang sekarang? apakah hoax?
    waslm.

    • Wa’alaikum Salam, @Kang Kars Cirebon
      Alhamdulillah, saya kangen sama sapaan @Kang Kars lho.😦
      Mengenai ramalan sumbu bumi bergeser saya lebih cenderung tidak mungkin sebab dalam pemahaman saya pergeseran sumbu bumi justru mulai dari Nabi Ibrahim a.s s/d 0,5 paruh waktu Nabi Muhammad s.a.w (baca: Setelah ditetapkan Masjidil Aqso sebagai Qiblat) dan sebagaimana kita ketahui posisi kemiringan Bumi adalah 23.50.
      Memang tidak menutup kemungkinan adanya pergeseran namun sangat-sangat kecil sekali artinya sumbu bumi relatif konstan pada posisi stationer yang sekarang ini.

      Saya kira perjalanan Nabi Musa a.s, cukup membuktikan salah satunnya misi perjalanan beliau sedang memetakan poros bumi ini.

      Salam hangat selalu, Sahabat lamaku.

      #Haniifa.

  55. mahesa said

    assalamualaikum….
    detail banget bro.
    moga sukses selalu😀

  56. dedekusn said

    Wilujeng enjing Kang Haniifa Kasep……….

  57. […] saya dituduh sebagai  ingkar sunah oleh rekan-rekan sekalian; karena kerap menolak “hadits soheh” yang mereka sodorkan adalah hal yang kecil dan sangat tidak berarti sama sekali. Apalagi […]

  58. Alexa said

    Bos, alquran itu hasil imajinasi muhamad aje bos. Trus didalemnya banyak banget yang melegalkan perilaku seks menyimpangnya.

    Kalo ente emang hebat, ane kasih pertanyaan. Ape penyakit kelamin yang diindap muhamad sebelum dia meninggal ?

    Ngomong2, masuknya blog ini lewat jalur mana ?, jangan lewat kabarnet dong…… itu namenye ente menculasi kabarnet.

    Sekali lagi, ane anggep ente mengundang ane buat ngasih komentar di blog ente, tapi kasih tau jalur yang baik. Jangan lewat jalur culas. Oke ?

    • @Anyak Alexa
      Bos, alquran itu hasil imajinasi muhamad aje bos.
      _______________________😀 hua.ha.ha.ha…..
      Nama sok keren-kerenan pakai istilah asing “ALEXA”, tapi nulis muhamad salah melulu… Dasar sampean ini Kebo Bule bin pemuja BULE KEBO …😆

      • @Anyak Alexa:mrgreen:
        Kalo ente emang hebat, ane kasih pertanyaan.
        ________________________

        #Alexa berkata#
        4 Januari 2010 pada 09:57

        Alkisah dalam menyambut tahun baru, para penghuni surga mengadakan perlombaan, para pesertanya para nabi…….

        Lombanya, siapa yang bisa sampai ke seberang sungai nil, akan mendapat hadiah ……

        Peserta pertama nabi musa, supaya gampang die belah laut. Trus jalan lenggang kangkung deh. Dapet deh hadiah, dapetnye motor mio.

        Peserta kedua yasus, gampang, jalan aje diatas air, smape deh ke seberang. Dapet juge hadiah, dapet tempat disisi Tuhan.

        Peserta ketiga, nabi muhamad, tapi yang satu ini laen. Belum sempet lomba diikutinnya, para panitia lomba langsung pada kabur semua.

        Malaikat alexa ngeliat ini langsung bingung. Kenape ye ?….😀😆

        Eeee……eee…. rapa2 nye muhamad ngancem pake pedang……

        Malaikat penjaga Neraka bertanya pada @Haniifa:
        – Kamu tahu MUHAMAD ?!
        + @Haniifa jawab tidak tahu tuhh… Kalau Nabi Muhammad s.a.w sayah tahu pasti. 😀
        – Yaa kalau bejituh kamu bukan disini tempatnyah

        Malaikat penjaga Neraka bertanya sama @Alexa:
        – Kamu tahu MUHAMAD ?!
        + @Alexa tahu dunk, Muhamad yang otongnya belon dipotong kan:mrgreen:
        – Bagus kalau begitu @Alexa masuk NERAKA JAHANAM…
        (Kata Malaikat penjaga Neraka sambil tersenyum simpul😉 )

        Alkisah, jadi muallaf yoo…

        Sikian…

  59. Alexa said

    Ha…..haa…….haaaa……. ente ini bisa aje ….

    Sekarang kite ke topik berikut :

    Banyakan mane sperma onta ame muhamad ?

  60. Alexa said

    Udah mulai nuambung nih …..

    kite lanjut ……

    Budak perempuan mane aje nyang nge-sex ame muhamad ?

  61. hh said

    @Kang Haniifa

    Karena merasa didesak terus, maka dengan sedikit gusar akhirnya saya balik bertanya soal orginitas firman Allah yang tertulis didalam Bible (Gospel) dan saya sangat yakin sekali bahwa pertanyaan ini tidak akan sanggup terjawab sekalipun oleh seorang Profesor Kristen yang paling pandai.

    حَنِيفًا Said:

    @Parhobass
    Hari keberapa Malaikat dan Iblis diciptakan menurut BIBLE Sampean ?!

    Alkitab hanya mencatat penciptaan bumi (termasuk langitnya, dan sedikit bintangnya) dan segala isinya, tidak mencatat hal penciptaan Malaikat (bukan Malaikat dan Iblis), sehingga tidak ada yang tau hari keberapa Malaikat diciptakan.

    Tuhan tidak menciptakan iblis.
    Yang diciptakan Tuhan dalah segala sesuatu yang baik, tidak ada yang jahat.

    Saya bukan profesor, tatapi saya sudah menjawabnya.

    Selamat Tahun baru, akang.

    salam

    • @Kang Hh
      Tuhan tidak menciptakan iblis.
      Yang diciptakan Tuhan dalah segala sesuatu yang baik, tidak ada yang jahat.

      ____________________
      Masih dikotomi @Kang, dengan keberadaan Malaikat dan Iblis (atau Setan)😦 , tapi sejujurnya saya menghargai pendapat diatas.

      Selamat Tahun baru, akang.
      _______________________
      Selamat tahun baru kembali @Kang, salam hangat selalu.

    • Mousleem said

      Iblis bukan nama tapi gelar. Kata Iblis berasaladari kata “ablasa” yang artinya membantah. Awalnya dia bernama AZAZIL. Dengan sikapnya yang membantah perintah TUHAN maka dia dise but Iblis.

  62. hapitri said

    halo mas… happy new year!

    kenapa harus adu holy book yah?
    didlm qur’an pun kita dikatakan harus mengimani kitab2 yang diturunkan allah, semua itu bukan untuk diadu… tapi agar manusia belajar.

    saya sedih kl melihat orang beradu pendapat mengenai hal2 seperti ini…. sedangkan kepercayaan thd tuhan, spt yg mas haniifa sudah lihat sendiri, tak bisa dipaksakan…

    your belief is only for you and not for anyone else, it is for your own good… don’t ruin it by forcing others to see what you see🙂

    • @Mba Ayune Hapitri
      halo mas… happy new year!
      _______________________________
      Matur nuwon sanget… happy new year nyah😉😀

      don’t ruin it by forcing others to see what you see
      _______________________________
      Lha iki @Mbae, jane aku sudah memperingatken beliau coba sampean tengok ini barang sejenak.😦

      Salam hangat selalu @Cah Ayu.

      #Haniifa.

  63. […] Kang Haniifa […]

  64. terus berjuang menegakkan Islam

  65. […] Optimasi Al Qur’an = WYSIWYG dan WYHIWYG […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: