حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Award Purple Heart

Posted by حَنِيفًا on December 10, 2009

Assalamu’alaikum,

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَـنِ الرَّحِيمِ

Khususon saudara Nashrani-ku @Kang Hh yang penuh keberanian menyampaikan pesan kepada saudara-saudara seimannya.

@Hh said:

….

Berbanggalah kalau hati anda yang bersunat. Jauh dari segala maksud hati yang jahat, jauh dari segala caci maki, menghina Tuhan orang lain.

Salam.

Lambang penanggalan dosa (dosa ditanggalkan)

Award ini juga saya persembahkan buat @Kang Boni yang tidak merasa gentar menghadapi kaum munafik walaupun beliau baru beberapa  tahun mengenal Islam, begitu juga buat @Kang Adi Isa atas keteguhan hati hijrah pada Iman Islam.

Salam hangat selalu for @All, wabillahi taufiq wal hidayah.

Wassalam, haniifa.

93 Responses to “Award Purple Heart”

  1. nomer SIJI…xixixi

  2. @Mas Haniifa

    Mas itu Kang HH pada dasarnya masih mendukung gaya gak sunat ala pak Kris (maksudnya Kristen). Meski akhirnya gak peduli mo sunat apa gak…xixixi

    http://jelasnggak.wordpress.com/2009/06/20/kristen-ngga-sunat/#comment-2144

  3. abifasya said

    kang eta ditilik-tilik award na teh bet jiga …..
    ah…. isin nyebat nage sok perhatoskeun kunyalira,komo katinggal aya bandulan ka handap ah… isin pisan atuh kang.😆 😉

    • 😀 hush hahaha, dasar… pihtor

      • andrian said

        🙂🙂😆
        hapunten ah kang

      • andrian said

        sakali deui hapunten we sikangabifasyamah emang sok banyol, ke kuabdi diwartoskeun upami anjeuna tosmulih. Ayeuna abdi aya di bumi kangabifasya (biasa PERUMTEL=penunggu rumah teladan)
        Resep macaan Blog teman2 kang abi ararunik, termasukkang hanifa, salam kenal we nya kang. Entar kalo saya punya Blog saya akan menjadikan kanghaniff temen kedua saya setelah kang abi fasya.
        Tapi masih belajar ngadamel Blogna ka kang abi.
        Salam we kasadayana.

      • @Kang Andri😀 atuh janten nambihan sohib yeuh…😉
        Sok atuh diantos blogging nyah, jangan lupa kabar-kabarinyah.

        Salam we ka @Kang Abifasya, omat upami naher cai ulah tutung deui kitu:mrgreen:

        (hehehe… dugi belel teu cai-cai acan ka sayah mah)

      • abifasya said

        ah.. siontohod mah disuruh nungguin rumah malah ngeblog.
        Eta kang rerencangan saguru saelmu kapugkur waktos dikobong, meni keukeuh hayang jadi guru GOBLOG cenah. ayeuna ge yeuh can sare si ontohod teh da mau diajarin ngeblog, nuju ketrak ketrek ngoropea blog di mode offline…., daoakeun sing lancar nya kang.
        Salam we cenah ti jang andree

        @
        Salam kembali buwat @Kang Andre sama sampean😉
    • opik said

      🙂

  4. boni said

    dari Hh “Berbanggalah kalau hati anda yang bersunat. Jauh dari segala maksud hati yang jahat, jauh dari segala caci maki, menghina Tuhan orang lain.”

    Salam.

    Lambang penanggalan dosa (dosa ditanggalkan)

    ________________________________________________________

    Kata – kata di atas adalah kata2 dari Paulus…ini salah satu ayat yang membuat orang kristen tidak bersunat…artinya sunat mereka batalkan hanya dari kata2 paulus itu.Padahal barangkali maksud paulus katakan begitu karena dia takut di sunat…ha..ha..ha..ha..

    Terlepas dari semua itu ” sebenarnya Paulus itu …tidak tahu tentang sunat dan itu di ikuti oleh pengikutnya…artinya karena pendahulunya bodoh maka pengikutnya juga ikut jadi bodoh”

    Mengapa saya berkata begitu,coba kita lihat dalam Surat Kejadian 17 : (9) Lagi firman Allah kepada Abraham: “Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
    (10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
    (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
    (12) Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

    Nah berdasarkan ayat itu,maka Sunat adalah suatu Perbuatan yang harus di kerjakan pada tubuh jasmani(fisik),sehingga ada tanda pada tubuh kita seperti yang di katakan pada ayat ke 11nya ” haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi “Tanda” perjanjian antara Aku dan kamu. ,jadi sunat tidak bisa di lakukan oleh tubuh rohani,kemudian yang di sunat itu adalah Kemaluan kita,memang nya di hati itu ada kemaluan..? …

    Jelaskan Paulus sama sekali tidak tahu sunat…” haruslah dikerat kulit khatanmu ” itu perintah Tuhan…Memangnya di hati ada “kemaluan”…Tapi barangkali Paulus dan pengikutnya punya “kemaluan” di hati mereka…he..he..he..

    Jadi sunat yang di maksud itu berhubungan dengan fisik,tidak bisa diganti dangan rohani.Nah di sinilah saya katakan Paulus itu tidak tahu apa2 tentang ajaran Tuhan mengenai sunat alias bodoh…dan yang mengikutinya termasuk ikutan bodoh,termasuk saya dulu.

  5. masyono9 said

    @Haniifa
    Ass.wr.wb
    Haniifa How Are U????? Kok ya lama banget gak saling mampir ya….
    sedang sibuk nih sama anak gerlong di LT,,,,,, hehehehehehe

    Cak mane di Pakan yaaaaa

  6. lovepassword said

    Hi Hi hi, cantik kali awardmu pak guru.

    @HH tercinta : Kamu dikasih award keren tuh, simpan baik-baik di lemari hatimu.🙂

  7. Fitri said

    Sunat menyunatnya sampai kemari juga ya? Plus award juga rupanya.:mrgreen:

    Bikin acara sunatan massal saja dah..😀

    sayang cosmic boy belum bisa kasi aku anak. Enggak tahu juga tuh gimana kemampuaannya.

  8. @All
    Save dulu sambil edit dikit-dikit ahhh..😀

    #Robinson Agus Sihotang said:#
    ______________________
    Robinson Agus Sihotang Says:
    December 10, 2009 at 10:14 am | Reply

    @ Haniif
    *** Amalan sampean buat sampean dan amalan sayah buat sayah, Okeh!! ***

    ps:
    Mohon mahaf dimata saya@Kang Hh itu seorang Nashrani yang sholeh artinya tidak sama dengan Kristiani… dan sayah mengagumi beliau.
    .
    .

    mas Han yg baik budi dan penuh humor… , saya mengerti ttg yg saya katakan karena apa yg saya katakan pasti sama dgn yg dikatakan sdrku hh… hehehe. Kebenaran yg disampaikan sdr hh mau tidak mau pasti sama dengan yg saya sampaikan krn kebenaran itu datang dari apa yg tertulis di Alkitab. So, setiap pendapat yg disampaikan menurut perkataan tertulis dari Alkitab dan disertai penuh hormat itu mengandung kuasa yang Kudus. Firman itu tidak pernah gagal asal kita menyampaikanNya dgn rasa takzim.
    Tidak masalah mau dia Nashrani atau Kristen , semuanya adalah tubuh Kristus… krn Kristus adalah Pokok Anggur dan kami ini adalah cabang yg dicangkokkan kpdNya.

    Salam Hormat

    #Haniifa said:#
    ______________________
    حَنِيفًا Says:
    December 10, 2009 at 5:20 pm | Reply

    @Bung Robinson Agus Sihotang
    Tidak masalah mau dia Nashrani atau Kristen , semuanya adalah tubuh Kristus… krn Kristus adalah Pokok Anggur dan kami ini adalah cabang yg dicangkokkan kpdNya.

    Salam Hormat
    ______________________
    Subhanallah,
    Mohon maaf tolong pelajari dialog saya dengan @Kang Hh ini, dan insya Allah akan saya copas semuanya
    (hehehe… bisi diedit atau didelete sama Oom Jell:mrgreen: )

    o
    #jelasnggak said:#
    http://jelasnggak.wordpress.com/2009/06/20/kristen-ngga-sunat/
    –>Terbukti Cerdas<–

    😆
    ____________________________________
    o
    # حَنِيفًا said:#

    @Bapake Jell-i
    Hayoo.. buktiken kecerdasan sampean😀😆

    Kenapa nggak ada ayat bible yang menyatakan si YESUS minta dibuatken patung salib ?

    Lalu kenapa si Yesus harus pakai kolor doang, tapi domba-dombanya kalau koit pakaian lengkap plus asesoris ?!:mrgreen:
    ____________________________________
    o
    # hh said:#

    Kang,,,,,kata “si” itu agak kasar. Mengapa?
    ____________________________________
    o
    # حَنِيفًا said:#

    @Bung Hh
    Kata “si” kasar ?!
    _______________
    Relatif seeh, misalnya “dahar” dalam bhs. sunda kasar tapi dalam bahasa jawa justru halus:mrgreen:

    “si” dalam tantanan Sunda darah biru mungkin kasar konotasinya, tapi dalam tantanan masyarakat kulon justru penghormatan.
    ____________________________________
    o
    # hh said:#

    Trarengkyu, brother Haniifa.
    ____________________________________
    o
    # حَنِيفًا said :

    You’re welcome, Brother.

    Sumber: http://kerajaanagama.wordpress.com/2009/12/06/puisi-cinta/

    Sangat clear bukan !!!
    Beliau
    (@Kang Hh) memaklumi pendirian saya tentang penggunaan kata “si” bagi Yesus; adalah bentuk personifikasi sosok makhluk ciptaan Allah, Yesus itu seorang manusia biasa, dan bahwa kami umat Islam tidak mengenal Nabi Yesus atau Tuhan Yesus. Saya yakin sekali ini bertentangan dengan aqidahnya; namun dengan besar hati beliau melontarken kalimat “Trarengkyu, brother Haniifa.

    Tanya kenapa ?!
    Jawab: Karena beliau sangat toleransi pada semua kicauan “burung perkutut” sayah:mrgreen:

    #Bapake Jell said:” ((jelasnggak Says: in “ikut-ikut-ahh“)

    @Adi isa.
    bla..bla..bla..
    Semoga kita semua termasuk golongan orang yang berfikir.
    (Owoh, nov 712 – via muhammad)😛 8)

    So…
    Wajar toch kalau saya beri Award, bikos.

    *** Hey you guys (teman teman sadayana), jangan bingung dengan sunat. ***
    ______________________
    Tidak ada seorang umat ISLAM pun yang kebingungan soal sunat, artinya yang dimaksud beliau adalah himbauan kepada @All Kristiani… (PAHAM SAMPEAN)

    (kalau bisa 2x kayaknya sayah kawin lagi dah… eh salah ketek…. maksudnya sunat 2x:mrgreen: )

    Wassalam, Haniifa.
    ______________________
    Sumber: http://jelasnggak.wordpress.com/2009/06/20/kristen-ngga-sunat/#comment-2147

  9. awardnyah unik’s n antik’s😉

  10. Fitri said

    Hati-hati lho, pastur jel suka edit dan delete kalau K.O. Maklum Pak Iman Kristen lagi menghilang dan CB lagi sibuk berdagang. Jadilah tinggal Jell, seorang diri.

  11. hmmm… sebuah award persembahan yang mencerahkan, mas hanif. semoga award ini menjadi pemicu utk merangsang pemikiran2 yang jauh lebih mencerahkan dalam soal2 religius.

  12. boni said

    @ Haniif

    —- Award ini juga saya persembahkan buat @Kang Boni —

    ” kang ini sebenarnya terlanjur berlebihan,kayaknya saya belum pantas…penghargaanya terlanjur tinggi banget.”

    • @Kang Boni
      Subhanallah,
      Malahan sayah jadi lebih malu hanya bisa memberikan nilai-nilai spiritual saja tidak lebih dan tidak kurang.
      Allah berfirman :

      Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para muallaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berutang, untuk jalan Allah dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan, sebagai sesuatu ketetapan yang diwajibkan Allah; dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana (QS 9:60)

      Insya Allah, baik @Kang Boni maupun @Kang Adi… selain muallaf juga termasuk orang-orang yang sedang dalam perjalanan menuju perjuangan Iman Islam yang lebih kokoh, Amin.

      Salam hangat selalu, Saudaraku.

      #Haniifa.

  13. Fitri said

    Saya nggak termasuk seperti mas adi dan boni ya?😆

    Orang tua saya, keduanya muslim sih. Tapi tetangga banyak yang kristen. Tiap hari lihat anjing tetangga lewat depan rumah sayah🙂

  14. Fitri said

    Saya nggak termasuk seperti mas adi dan boni ya?😆

    Orang tua saya, keduanya muslim sih. Tapi tetangga banyak yang kristen. Tiap hari lihat anjing tetangga lewat depan rumah sayah🙂

    Kalau ke rumah teman sering ketemu pendeta.

    Kalau jalan ke Barong Tongkok pasti ketemu babi lewat jalan raya.

    Suara masjid tak terdengar.

    Banyak sekali cobaannya.

    • @Tuan Putri
      Ingat kisah Rasulullah saat selesai pembebasan kota Mekkah ?!
      Ketika itu semua pampasan sisa-sisa perang dengan bani Quraisy di kembalikan kepada pemiliknya semua oleh Nabi Muhammad s.a.w, lalu penduduk Yathrib (Al Madinah) banyak yang uring-uringan dan protes kepada Rasul.

      Pdd. Yathrib : “Yaa Rasulullah, mengapa kau berikan semua hasil jerih payah kita, apakah karena engkau akan melupakan kami setelah berjuang sekian lama dan engkau (baca: Rasulullah) lebih mencintai tempat asalmu?!

      Rasulullah: “Hai Saudara Ibuku (penduduk Yathrib), jika kamu inginkan harta benda silahkan ambil semuanya… namun jika kalian ingin ridho Allah dan RasulNya maka ikutilah aku (baca: Rasulullah) karena sesungguhnya aku akan menyertaimu ke Yathrib, Bagaimana ?!”

      Pdd. Yathrib : Maka menangislah mereka, ternyata Rasulullah lebih memilih tinggal di Madinah (Yathrib) sampai akhir hayatnya.

      Renungken:
      Maksute kira-kira semakin susah kita beribadah maka semakin besar pula nilai-nilainya

      Wassalam, Haniifa

      • boni said

        Benar Orang Yang ber-Iman memang tantangannya besar…!!!!…Kalau tidak ada tantangan maka Imannya tidak bisa Di-ukur atau di nilai…

      • Fitri said

        Memang banyak cobaannya. Syukur-syukur saya tetap Islam. Terhitung semenjak tahun 2001, saya tinggal di Melak sekitar bulan Mei semenjak saya lulus SMP dan akan melanjutkan ke SMA.

        Saya ingat ketika itu semasa SMA, saya sering mendengar lagu-lagu pujian yang di nyanyikan teman-teman saya baik di sekolah maupun di rumah teman saya.

        Benar-benar di situ iman saya di uji oleh Allah. Bahkan kalau ada pendeta yang datang.

        Walaupun saya tidak pernah diajak meninggalkan Islam, tapi saya selalu melihat ajaran Kristen di mana-mana.

      • @Kang Boni & @Tuan Putri
        Subhanallah.

  15. Fitri said

    Saya nggak termasuk seperti mas adi dan boni ya?😆

    Orang tua saya, keduanya muslim sih. Tapi tetangga banyak yang kristen. Tiap hari lihat anjing tetangga lewat depan rumah sayah🙂

    Kalau ke rumah teman sering ketemu pendeta.

    Kalau jalan ke Barong Tongkok pasti ketemu babi lewat jalan raya.

    Suara masjid tak terdengar.

    Banyak sekali cobaannya. . .

  16. Fitri said

    Busyet. Jadi 3 komen rupanya.:mrgreen:

    koneksi internetnya kalau siang agak terhambat.

  17. Fitri said

    Wah, nggak apa-apa kok. Mas haniifa mau ngomong apa saja, saya silahkan.

    Btw, cosmic boy memang pernah janji di email tidak akan menghina Islam lagi. Dan waktu cosmic boy komen di blog wedul, cosmic boy langsung kirim email dan minta maaf.

    Sebenarnya cosmic boy itu memang baik hati. Tapi karena diserang makanya dia juga nyerang.

    Saya juga nggak tahu kenapa tiba-tiba dia sampai mikirin kota samarinda dan kampung halamanku. Bahkan pernah 2 hari saya tidak membalas email, cosmic boy pikir saya tak rindu.😀
    😀

    Kok bisa ya, hatinya luluh sama diriku.❓

    • boni said

      Ha..ha..ha..ada orang yang jatuh cintrong yach…ha…ha…setahu saya mbak..Cb yang terlebih dulu berkata kasar…?….yang lainnya malah hanya melayani…kalau dengan saya malahan belum pernah saya diskusi dengan dia kalau tidak muncul kata2 kasarnya…?…ha..ha..ha…itu sich namanya lempar batu lari bersembunyi..eh salah lempar batu sembunyi tangan,…ha..ha..ha..

      • Fitri said

        Memang saya juga gitu awalnya justru saya melihat CB yang berkomen kasar. Tapi CB sudah jelasin itu di email, dia bilang memang saat itu suka gangguin blog muslim. Lalu CB janji tidak akan begitu lagi.

        Makanya CB sudah nggak bilang cerpen lagi. Saya nggak minta apa-apa, tapi CB sendiri yang janji begitu.

      • @Tuan Putri
        Alhamdulillah,
        Sayah acap kali mengikut sampean… dan hahaha… rata-rata lawan bicara bungkam pada akhirnya.

    • @Tuan Putri
      Saya juga nggak tahu kenapa tiba-tiba dia sampai mikirin kota samarinda dan kampung halamanku.
      _____________________________
      Kucing kurus mandi di papan
      Badannya kurus bukan tidak makan
      Nyari @Fitri di balikpapan…
      😀

      (hua.ha.ha… makanya nggak pernah ketemu-ketemu, comicbrot-cosmicbrot… pie toch)

    • ati-ati ama Srigala berbulu Gorila…xixixi

  18. Fitri said

    @boni

    Saya baru ingat, di sini orang dayak juga nyebut daging RW. Cuma katanya rasanya seperti daging ayam.

    • boni said

      Umat crist pada dasarnya tidak menyadari bahwa mereka tertipu dengan kata2 paulus…!!!!????!!!!…sebab pauluslah yang membuat makanan haram jadi halal…!!!..tapi herannya mereka lebih mengikuti Paulus daripada Yesus sendiri.

      Coba kalau di tanya siapa sang penggenap itu..?
      jawab mereka pasti yesus…artinya sesudah yesus tidak ada lagi aturan2 yang baru di buat…?…tapi kok malah Paulus dan ajarannya mengeluarkan banyak aturan…?
      jadi yang penggenap siapa yesus atau paulus…????

  19. Fitri said

    Ada minat makan RW ya?

    • boni said

      kalau dulu sich berminat sekali…orang manado bilang galojo(rakus)

    • @Tuan Putri
      Nah… ini ternyata repotnya, dari hadits tidak secara tegas mengharamkan (memang demikian saya kira), tetapi prosesnya ini justru menjadikan haram… sebab biasanya si guguk diberi ketan / nasi sampai kenyang kemudian dipukuli hingga berdarah-darah (katanya semakin banyak gumpalan darahnya dalam daging maka semakin nikmat).

      Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:
      Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang dipukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan yang diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala….. (QS 5:3)

      so…
      Daging RW cenderung haram.😦

      Wassalam, Haniifa.

    • the70no said

      Doh,..nggak daku jadi minat😦

  20. […] Rekan ini sungguh sangat rendah hati saya kira, namun apa mau dikata agar silaturahim dengan beliau berkesinambungan maka sudah […]

  21. jelasnggak said

    Pertanyaan terbuka kepada Muslim

    http://jelasnggak.wordpress.com/2009/12/13/muhammad-sudah-sunat/

  22. @All Kristiani, JelasNggak ?!

    (kalau kurang jelas, klik aja gambarnya biar Burung Gereja si Yesus membesar… eh salah, maksudnya gambarnya besar:mrgreen: )
    _

    • torahWarrior said

      Yesus : Ya emang suka urang semuanya…….(maksud ane memek orang2 itu)
      kalo bisa semuanya masuk titis yesus itu…hahahahahahahaha

  23. Fitri said

    Silakan bersaing dalam..proses ta’aruf

    1. Dhammaduta

    2. Cosmic Boy

    3. Boni

    4. Qarrobin (Tao Ming Tse Palembang)

    facebook fietria07@gmail.com

    @
    Matur nuwon infonyah😀
  24. […] jelasnggak said December 13, 2009 at 6:42 […]

  25. […] Award Purple Heart […]

  26. Murtadiin said

    Saya suka blog ini. Di sini saya banyak mendapati bukti nyata bagaimana sebenarnya iman islam itu. Saya juga suka baca2 komen yang masuk dan semua tampak menunjukkan jati diri siapa dan bagaimana penganut iman islam itu sebenarnya. Ternyata memang benar pendapat penganut agama lain bahwa orang yang beragama islam memang suka menghina kepercayaan lain, dan menggunakannya sebagai bahan lelucon. Tapi asik juga sih. Semoga artikel dan para komentator di sini bisa lebih terbuka lagi secara blak-blakan dan kalau bisa penghinaan yang ditulis lebih keras lagi. Dengan demikian penganut agama dan kepercayaan yang lain bisa dengan yakin menilai bagaimana sebenarnya iman islam itu. Buat admin blog ini saya acungkan dua jempol! Semoga blog ini tetap lestari dan tambah banyak visitornya.

    • Cekixkix said

      @MURTADIN
      Kheknya, elo lebih baik baca ALKITAB BIBEL … Cekixkix…kix…kix..
      Selain lebih hot, sedikitnye bisa bikin ngaceng otong😆😆

      Yehezkiel 23:

      1. Datanglah firman TUHAN kepadaku:
      2. “Hai anak manusia, ada dua orang perempuan, anak dari satu ibu.
      3. Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal [berzina] pada masa mudanya; DI SANA SUSUNYA DIJAMAH-JAMAH DAN DADA KEPERAWANANNYA DIPEGANG-PEGANG.

      Buat pengarang ALKITAB, kheknya lebih hot versi tahun 1928 berbunyi:

      3. Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal [berzina] pada masa mudanya; MATA SUSUNYA DIPERMAINKAN, PELIRNYA SEPERTI PELIR KELEDAI DAN PANCARANNYA SEPERTI PANCARAN KUDA
      ————————-
      Lebih hot, and patut mendapat acungan jempol … Cekixkix..kix…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: