حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Syurr ga dibalik jilbab hitam

Posted by حَنِيفًا on November 27, 2009

Assalamu’alaikum,

Aceh biasa juga disebut sebagai “Serambi Mekah”😦

Entah ada rasa apa yang galau dihati ini ?!

Jujur saja Ayahanda (alm) adalah kelahiran Tanah Rencong (Aceh) dan sebagai pejuang beliau sempat ditugaskan ke ACEH sebelum jaman kemerdekaan; kalaupun beliau pendiam namun Ibunda (alm) acapkali menceritakan suka duka hidup di jaman perjuangan saat itu. Sehingga tidaklah mengherankan jika minat sayah pada tatanan budaya masyarakat Aceh cukup besar, termasuk membaca buku-buku dan info beberapa media elektronik tentang IPOLESOSBUD di Aceh, sedikit kegetiran sayah membaca  ungkapan perasaan seorang putra Aceh berikut :

Apa yang bisa dibanggakan dari Aceh sekarang ini?

Perdagangan? Di Malaysia sendiri, sudah banyak orang Aceh yang dihukum mati karena berdagang ganja. Anehnya ada orang Aceh yang bangga dengan keganjaannya. Sampai-sampai mereka membuat baju berlogo rencong dan ganja. Ganja adalah setan. Tidak ada yang patut dibanggakan dengan gelar pemroduksi ganja.

Keprihatinan ini mudah-mudahan hanyalah dugaan yang keliru😦

Studi Perbandingan Mayoritas Syi’ahism : INDONESIA vs IRAN

Melayu Kuno: Tepuk tangan dan tepuk dada…

Persian Kuno: Tepuk tangan dan tepuk dada…

Mabok Modern: Ganja dan Hasish….

Mabok Modern: Kokain dan Sabu-sabu…

Kejelian seorang rekan ini, saya telurusi kebenarannya dan sudah barang tentu saja dengan berita-berita yang terkait, misalnya mengenai “Harm Reduction“.

_

Inilah Syiah (& Penjelasannya)
Indonesia mungkin layak berkaca pada Iran, salah satu negara penghasil opium terbesar sesudah Amerika Selatan, karena melalui Program Harm Reduction mampu meredam pemakaian jarum suntik secara ilegal di lapas-lapas atau penjara.

==> JELAS SEKALI IRAN ADALAH PENGHASIL OPIUM
==> APAKAH INI NEGARA YANG ISLAMI???
==> ATAUKAH NEGARA KAFIRUN???

Dan negara ini pun telah mampu meredam angka penularan HIV / AIDS di kalangan napi di lapas-lapas. Jika kesuksesan ini mampu meredam angka penularan HIV/AIDS, mengapa kita tidak mencobanya ?

Iran adalah salah satu negara yang berhasil menjalankan program ini, – tanpa menebarkan lebih banyak lagi jarum suntik. Apa rahasianya? Saat ini, terdapat lebih dari 2,5 juta pengguna napza di Iran. Penggunanya pun lebih banyak kaum pria sehingga masalah ini dikategorikan sebagai *male issues*. Upaya untuk menghambat distribusi obat-obatan dan jarum suntik juga dipandang tidak berhasil. Bahkan data terbaru tahun 2007 menyatakan bahwa terdapat sekitar 6.200 ton narkotika terdistribusi di kalangan penggunanya.

Selaras dengan itu, terjadi pula peningkatan jumlah pasien HIV/AIDS terutama di kalangan pengguna napza. Hal ini dianggap sebagai masalah ganda yang alami, karena keduanya saling terkait erat.

Departemen Kesehatan Iran mencatat terdapat sekitar 1300 kasus baru HIV/AIDS di awal tahun ini. Dikatakan oleh Azarakhsh Mokri, MD,PhD, Associate Professor dari Fakultas Psychiatry University of Iran, sama dengan kasus di negara-negara lain, penyebabnya terutama dikarenakan oleh penggunaan jarum suntik secara bergantian dan tidak steril. Peningkatan tertinggi bahkan terjadi di dalam penjara! Mokri mengatakan bahwa ini dikarenakan hukum negara Iran melarang keras penggunaan napza. Pelakunya dianggap kriminal dan langsung dipenjarakan.

Mokri menegaskan bahwa peningkatan penggunaan jarum suntik di dalam penjara cenderung lebih baik ketimbang bila terjadi di luar penjara. Meski demikian, bukan berarti hal ini akan dibiarkan terus menerus. “Pemerintah terus berupaya untuk mengurangi epidemi ini. Hal ini menjadi lebih baik karena konsentrasinya terpusat di dalam penjara,” kata Mokri.

Saat ini yang dilakukan oleh pemerintah Iran adalah menggandeng perguruan tinggi dan lembaga setempat untuk program konseling dan terapi obat pengganti. Lebih dari 1.200 *private MMT centre *dibangun untuk memfasilitasi program ini. Enam ratus diantaranya dibangun di penjara dan berfungsi dengan sangat baik dengan cakupan mencapai 8.200 klien narapidana.

*Private Centre* ini menyediakan layanan konseling dan terapi obat pengganti (metadone dan buprenorphine). Para klen (narapidana) pun tidak kesulitan dalam mengakses layanan ini. Selain jarak yang dekat, para klien juga tidak perlu membayar biaya apapun karena pemerintah Iran mensubsidi semua keperluan obat-obatan harian (metadone dan buprenorphine).

Para klien yang sudah keluar dari penjara atau masa tahanannya telah habis juga tetap bisa melanjutkan program ini dengan mengunjungi *private centre*terdekat. Dengan demikian prpgram konseling dan terapi obat bagi para klien tersebut tidak terhambat.

Program yang sudah berlangsung selama tujuh tahun ini memang belum menampakkan hasil yang signifikan. Bila terjadi penurunan kasus dalam penjara, terjadi peningkatan kasus baru yang terjadi di luar penjara.

Penyebab utamanya adalah Opium. Iran merupakan salah satu negara penghasil opium, – meski skalanya tidak sebesar Amerika Selatan. “Kami terus berusaha meregulasi hukum terhadap keberadaan ladang opium di Iran,” kata Mokri. Jika hukum tersebut bisa diterima, maka ia yakin keberhasilan program Harm Reduction ini akan lebih terlihat.

Dalam sesinya di Kongres Internasional Harm Reduction ke-18 yang berlangsung di Warsawa 13-17 Mei 2007, Azarakhsh Mokri juga membagi kiatnya dalam membangun *private MMT Centre* ini. Untuk sebuah *private centre* yang mampu melayani 50 – 200 klien, dibutuhkan hanya ruangan seluas 75 meter persegi dengan fasilitator 1-2 orang perawat, 1 orang psikolog ataupun psikiater dan atau pekerja sosial, persediaan
metadone dan obat-obatan lain yang mendukung penyembuhan para pecandu, serta legalisasi dari lembaga kesehatan terkait.

Di Iran, *private centre* ini dianggap lebih efektif oleh pemerintah setempat karena biaya operasionalnya yang murah. “Setiap bulan, *private centre* ini hanya membutuhkan biaya opersional sebesar 50 – 75 US Dollar yang disokong oleh pemerintah maupun pendonor,” kata Mokri.

Jika di Iran partisipasi pemerintah dan pendonor telah terjalin, apa yang terjadi di Indonesia malah sebaliknya. Pencegahan penularan HIV / AIDS di lembaga pemasyarakatan (lapas) terhalang kendala minimnya dana dan kurangnya jumlah tenaga medis. Hal ini membuat proses pencegahan penularan HIV di dalam lapas tidak berjalan efektif dan maksimal. Apalagi, hingga kini masih banyak ditemui kasus penyalahgunaan narkoba suntik di penjara, dengan resiko tertular HIV sangat besar, kata dr. Aida Fatmi, Ka.Subdin Kesehatan Masyarakat DKI Jakarta kepada rileks.com, di sela-sela bincang-bincang sehat bersama wartawan kesehatan.

“Masih ada kebiasaan menggunakan narkoba suntik secara ilegal di dalam penjara, suntikan yang digunakan pun bergantian,” katanya. Padahal, dengan mengirim ke lapas, kondisi pecandu narkoba tidak akan menjadi lebih baik. Pasalnya kondisi sanitasi di lapas sangat buruk, penuh sesak dan makanan yang disajikan pun alakadarnya. Akibatnya, resiko tertular pun sangat tinggi. Kecil kemungkinan para pecandu yang ada dalam satu sel tidak menulari rekan satu selnya, tegas Aida

Sebagai Ibukota negara, DKI Jakarta sendiri telah membentuk Komisi Penanggulangan AIDS Propinsi (KPAP) dengan Kelompok Kerja (Pokja) Penanggulangan HIV/AIDS di LP dan rutan, dimana fungsi komisi ini untuk mengawasi dan melaporkan perkembangan penyakit HIV/AIDS di setiap LP dan rutan.

“Hasilnya memang cukup signifikan, karena dari pokja-pokja yang dibentuk, jumlah pengidap HIV / AIDS dan data korbannya dapat terdeteksi dengan cepat,” kata Ketua Pelaksana Harian KPAP DKI Jakarta, Drs. Priyadi.

Penangangan korban HIV/AIDS nya sendiri, lanjutnya, meski terbentur dengan minimnya dana dan tenaga medis. Secara keseluruhan, aku Priyadi, dana kesehatan untuk pengidap HIV/AIDS tidak ada. Budget dana yang disediakan pemerintah diberikan untuk keseluruhan penyakit. Tidak secara spesifik untuk pengidap HIV/AIDS, tegasnya.

Jadi, jika pemerintah dan masyarakat mau berkaca dari kesuksesan Iran menekan angka penyebaran HIV / AIDS di lapas, mungkin Indonesia bisa dijadikan proyek penelitian dunia. Karena untuk kasus pengidap HIV / AIDS, Indonesia termasuk negara yang cukup diwaspadai, pungkas Aida.

Sumber: rileks.com

_

Sebagai muslim sudah barang tentu harus senantiasa cek n ricek dan Alhamdulillah saya dapati berita dari situs yang berkompten dibidangnyah, dan sungguh tidak dapat saya bayangkan bahwa “NEGARA REPUBLIK ISLAM IRAN” 😛 mempunyai tradisi yang mencengangkan sebagai mana yang saya kutip di situs resmi mereka “Kira-kira 600 korban narkoba jalanan datang pada kami setiap hari…  Woww sangat pantastis untuk sebuah negara yang katanyah “ISLAMI”😀😆

Iran Harm Reduction

We have the largest MMT centre in country (around 600 street drug users come to our centers on daily basis) and more than %70 have showed significant improvement and we think that if we be bale to offer further social support to them this one stop shop model would be one of the most effective model in the region for reducing the harm of illicit drug use.

Sumber: http://www.iranharmreduction.net/

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

وَأَنزَلْنَآ إِلَيْكَ الْكِتَـبَ بِالْحَقِّ مُصَدِّقاً لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ الْكِتَـبِ وَمُهَيْمِناً عَلَيْهِ فَاحْكُم بَيْنَهُم بِمَآ أَنزَلَ اللَّهُ وَلاَ تَتَّبِعْ أَهْوَآءَهُمْ عَمَّا جَآءَكَ مِنَ الْحَقِّ لِكُلٍّ جَعَلْنَا مِنكُمْ شِرْعَةً وَمِنْهَـجاً وَلَوْ شَآءَ اللَّهُ لَجَعَلَكُمْ أُمَّةً وَحِدَةً وَلَـكِن لِّيَبْلُوَكُمْ فِى مَآ ءَاتَـكُم فَاسْتَبِقُوا الخَيْرَاتِ إِلَى الله مَرْجِعُكُمْ جَمِيعاً فَيُنَبِّئُكُم بِمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur’an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu, (QS 5:48)

Saya tidak perduli dengan retorika penyatuan SUNNI dan SYI’AH jika melihat ayat di atas, tapi yang saya perdulikan adalah kembalinya umat ISLAM pada ajaran yang sebenar-benarnya dan tidak terbius oleh faham syi’ahism atau obat-obat bius yang di IMPOR dari negara biang kerok AGAMA KEBUDAYAAN SYI’AH (IRAN).

Wassalam, Haniifa.

198 Responses to “Syurr ga dibalik jilbab hitam”

  1. Onta said

    ==> Faham syi’ah memang memabukkan para penganut dan simpatisannya baik secara fisik maupun mental, mereka lupa kalau orang mabuk itu diharamkan shalat.
    ==> Nice Post.

  2. qarrobin said

    Thanks for Onta and Haniifa

  3. KangBoed said

    pertamaaaaaaaaaaaaxxzz

  4. KangBoed said

    RAIHLAH JATI DIRI MANUSIA untuk
    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

  5. abifasya said

    Iran adalah salah satu negara yang berhasil menjalankan program ini, – tanpa menebarkan lebih banyak lagi jarum suntik. Apa rahasianya? Saat ini, terdapat lebih dari 2,5 juta pengguna napza di Iran. Penggunanya pun lebih banyak kaum pria sehingga masalah ini dikategorikan sebagai *male issues*. Upaya untuk menghambat distribusi obat-obatan dan jarum suntik juga dipandang tidak berhasil. Bahkan data terbaru tahun 2007 menyatakan bahwa terdapat sekitar 6.200 ton narkotika terdistribusi di kalangan penggunanya.

    Selaras dengan itu, terjadi pula peningkatan jumlah pasien HIV/AIDS terutama di kalangan pengguna napza. Hal ini dianggap sebagai masalah ganda yang alami, karena keduanya saling terkait erat.
    ===========================
    Sebenarnya jujur aja, sebelum saya banyak baca tulisan kang haniif, saya termasuk cinta banget dg Iran bahkan saya juga pengangum sangpresiden saat ini dan di FB saya jadi penggemarnya. Tapi setelah sy banyak baca tulisan kanghaniif terutama tentang syi’ah dan slalu saja ada kaitannya dg iran rasa cinta itu sudah mulai pudar walau belum hilang sama sekali.
    Tur nuhun info na nya kang

    salaaaaam

  6. Abula said

    hihi… agak2 menyeramkan….
    kenapa menyeramkan…
    ga ngerti hal2 ginian… gaptek sejarah.. apalagi sejarah manca negara..
    eh, emang yang di bahas sejarah gitu???

    Salam Hangat Selalu

    • Yang menyeramkan adalah propagandanya, orang menerima Islam di daerah manapun melalui proses.

      Salam Hangat Selalu

      • Eagle said

        @All
        Yang lebih menyeramkan taklid buta, seperti saudara Wawansyah…hhh

      • @Abula

        Yang menyeramkan adalah propagandanya. Orang menerima Islam di daerah manapun melalui proses yg asalnya tidak tahu menjadi tahu, yang sudah tahu kemudian bertambah menjadi yakin sesuai dgn kadar ilmu dan tingkat keimanan seseorang. Jadi jangan memvonis, karena masih bercampur dgn kebudayaan daerahnya, maka dikatakan yg bukan-bukan. Itulah sesungguhnya yg seram yaitu pemahamannya masih radikal dan ekstrim.

        Salam Hangat Selalu

      • Eagle said

        @Saudara Wawansyah17
        Situs resmi menyatakan “Kira-kira 600 korban narkoba jalanan datang pada kami setiap hari
        Apakah saudara tidak bisa menghitung jumlah orang yang tidak datang pada situs tersebut atau institusi resmi yang lain di IRAN?!
        Anggap saja 400 orang jadi total 1000 (seribu) orang korban NARKOBA per HARI artinya dalam satu tahun 1000 x 365 = 365.000 orang korban Narkoba di IRAN per TAHUN.

        Saudara anggap enteng masalah tersebut bahkan saudara anggap kebudayaan biasa… hhhh 365.000 orang korban NARKOBA / tahun saudara anggap biasa, saya jadi lebih ragu lagi akan ke-Islam-an saudara.

      • Disetiap daerah manapun banyak yg masih awam pengetahuannya mengenai Islam yg benar. Contoh di Indonesia banyak yg masih Islam KTP, padahal 90% mayoritas Islam. Semestinya syariat Islam bisa ditegakkan.

      • Eagle said

        @Saudara Wawansyah17
        Bandingkan penduduk Indonesia 202 juta dengan Penduduk Iran 70 juta.
        Silahkan saudara mampir diblog saudara Abdul Aziz :

        http://abdaz.wordpress.com/2009/10/24/populasi-muslim-dunia-part-1-hampir-seperempat-penduduk-dunia-adalah-muslim/

        Saya tahu saudara sangat mengagungkan negara Iran, hhh… tahukah saudara Iran yang katanya “Islam murni” ternyata para pemabuknya lebih hebat dan dasyat dibandingkan negara Indonesia yang saudara katakan Islam KTP.

        Anggap saja kondisinya sama maka di IRAN 3x lipat korban Narkobanya dibandingkan di Indonesia.

        Kalau memang Iran itu “Islam haqiqi” seharusnya lebih kecil dong…hhhh

    • @Kang Abula
      Bwetull😀 , Memang ada kaitan dengan sejarah sebagaimana sejarah awal Agama Kebudayaan Syi’ah itu exist karena bangkitnya kembali (di awal) Era Safawi dan ini saya kutip dari forum-forum mereka (IRAN) yang berkaitan dengan terbentuknya Fiqh Agama Syi’ah.

      By
      Rasul Ja’fariyan

      During the very first days of the establishment of Safavid rule, the Shi’i Imami creed was declared as the state religion. However, the Shi’ism of the family of Shaykh Safi al-Din Ardabili irrespective of the time from which it dates-was not a Shi’ism characterized by scholarship and legalist learning. Apart from the absence of Shi’i scholars and jurists, the Shi’i works on fiqh were also not accessible to them.

      Before pursuing this matter futher, it is necessary to point out that the absence of Shi’i works in the early days of Safavid rule has been noted by historians, and an important remark in this regard is that of Rumlu in his Ahsan al-Tawarikh. He writes that “during those days the people did not have any knowledge of the issues of the Ja’fari madhhab and the principles and laws of the madhhab of the Twelve Imams, because there did not exist any works on Imami fiqh. The first volume of the book Qawa’id-e Islam (i.e. Qawa’id al-Ahkam fi Ma’rifat al-Haram), one of the works of the prince of erudite scholars, Shaykh Jamal al-Din Mutahhar al-Hilli, which was in the possession of Qadi Nasrullah Zaytuni, served as the main textbook for the teaching and learning of religious issues until the time when the sun of the true Twelver madhhab rose and illuminated the horizons of research. “(1)

      Sangat jelas sekali khan !!!, Awal mula terbentuknya para IMAM SYI’AH yaitu di awal era Safawi (IRAN) dan sejarah membuktikan bahwa perkembangan PANJI ISLAM saat itu bergeser kearah EROPA.

      Silahkan simpulkan sendiri.😀 dan Insya Allah, dilain kesempatan akan saya bahas.

      Wassalam, Haniifa.

      • Onta said

        By
        Rasul Ja’fariyan

        ==> Raham syi’ah memang suka sekali hyperbole, dengan menggunakan “Rasul” diharapkan orang Islam mudah terjebak pada definisi Rasulullah. Dan suatu saat berita tersebut seolah-olah datang dari Rasululllah saw

      • Onta said

        ==>Ralat:

        By
        Rasul Ja’fariyan

        ==>Faham Syi’ah memang suka sekali hyperbole, dengan menggunakan “Rasul” diharapkan orang Islam mudah terjebak pada definisi Rasulullah. Dan suatu saat berita tersebut seolah-olah datang dari Rasulullah saw

      • Rubon said

        @All
        Daftar Syi’ahisme Hiperbolis

        1. Masalah keimaman menurut Al Qur’an dan faham Syi’ah
        Islam : Imam Nabi Ibrahim a.s
        Syi’ah : Imam Ali😛

        2. Masalah kota suci dan Kiblat menurut Al Qur’an dan faham Syi’ah
        Islam : Mekkah… (Kab’ah)
        Syi’ah : Karbala… (“Kiblat utama”)😛

        3. Masalah keluarga Nabi dan Rasul menurut Al Qur’an dan faham Syi’ah
        a. Wafatnya keturunan:

        Islam : Putra Nabi Nuh a.s … (ditakdirkan oleh Allah)
        Syi’ah : Putra Ali bin Abi Thalib…. (ditakdirkan oleh Allah)

        b. Keutamaan seorang Wanita yang dimuliakan oleh Allah :
        Islam : Maryam… (Ibunda Isa Al Masih)
        Syi’ah : Fatimah az Zahra…
        (Ibunda Hasan dan Husein)😛

        4. Masalah katagori Ahlul Bait menurut Al Qur’an dan faham Syi’ah
        a. Jenis kelamin dari Ahlul Bait

        Islam : Berjenis kelamin Wanita.
        Syi’ah : Berjenis kelamin Pria.😛

        b. Kaum Ahlul Bait
        Islam : Seluruh keturunan Nabi Ibrahim a.s atau Ahlul Baitul Maqdis di Yerusalem (Sarah) dan Baitul Makmur di Mekkah (Hajar), ex: Nabi Daud a.s, Nabi Musa a.s, Nabi Isa a.s dan Nabi Muhammad s.a.w
        Syi’ah : Seluruh keturunan Ali bin Abi Thalib atau jelasnya yang orang-orang Persia (Iran) yang mengaku keturunan beliau😛 dan bukan bin Muhammad bin Abdullah

        Kesimpulan:
        Syi’ah merupakan Agama Budaya hasil kreasi para Imam-imam mereka seperti Imamnya para kaum Nashrani.

        ______________
        @Mas Rubon
        Bukti terkini konspirasi global Syi’ah-YAHUDI-Kristen –::Click Me::

        #Haniifa.

      • the70no said

        Subhanallah
        Jelas, singkat, padat dan informatif sekali.

  7. ABDUL AZIZ said

    Narkoba merupakan bisnis yang luar biasa besarnya. Walau sudah banyak yang mati, baik karena narkoba itu sendiri maupun terkena pidana mati, bisnis haram itu semakin marak. Nafsu serakah manusialah yang terus mendorong kegiatan bisnis laknat itu. Mudah-mudahan negeri kita tidak semakin terjerumus ke lembah terkutuk itu.

    • Rubon said

      @Abdul Aziz
      Amien,
      Semoga saja bangsa ini; terutama generasi mudanya dijauhkan atau sekurang-kurangnya terhindar dari bahaya yang merusak tatanan masyarakat yang benar-benar Islami.
      Memang bisnis narkoba sangat menggiurkan bagi para hamba nafsu duniawi dan yang lebih menghawatirkan para elit politik bangsa Iran menutup rapat-rapat dengan kedok wajah “islam murni”.

  8. Iya seharusnya memang kita semuanya harus kembali kepada hanya tuntunan Nabi besar Muhammad SAW saja, BUKAN YANG LAIN

    Salam semangat selalu

  9. lovepassword said

    Mohon Maaf Lahir Batin Pak Guru.

    Kalo narkoba jelas no . Tapi mungkin ada hal yang perlu kita lihat. Kadangkala untuk sesuatu yang dianggap idealis. seseorang merasa boleh melakukan segala cara. Termasuk mungkin saja berjualan ganja untuk pengumpulan dana perang atau perjuangan.😦 . Lha itu masalahnya

  10. Narco-Terrorist
    Posted by Dina on May 11, ’05 10:35 AM for everyone

    Koran Tehran Times edisi 10 Mei menuliskan sebuah istilah baru (saya baru dengar, maksudnya): narco-terrorist. Pasalnya, Iran benar-benar kewalahan menghadapi sindikat penyelundup narkotika yang tak jera-jeranya menjadikan negara ini sebagai jalur penyelundupan narkotika dari Afganistan dan Pakistan ke negara-negara Eropa dan Teluk. Setiap tahunnya, Iran sudah mengeluarkan dana 800 juta dolar (!) yang ditanggungnya sendirian. Sementara, negara-negara adidaya Eropa dan negara-negara Teluk yang kaya-raya –yang diuntungkan karena Iran pasang badan– hanya memberikan “penghargaan” dan “dukungan”, tapi tidak ada aliran dana yang keluar dari kocek mereka.

    Bukan cuma rugi uang dalam jumlah sangat besar (pasalnya, Iran memang bukan negara kaya), hingga kini, 3000 tentara Iran telah gugur sebagai syudaha dalam memberantas sindikat narkotika internasional yang bersenjata lengkap itu. Belum lagi dampaknya terhadap rakyat Iran sendiri. Menurut data dari Iran Drugs Control Headquarters, saat ini ada dua juta pecandu narkotik di Iran. Anehnya (atau, wajarnya), justru setelah Taliban tumbang dan AS bercokol di Afghanistan, arus penyelundupan narkotika di Iran meningkat tajam. Hanya dalam satu tahun terakhir saja, 260 ton (!) narkotika (morphin, hashish, dan jenis-jenis lainnya) berhasil digulung oleh tentara Iran. Sepertinya, bukan tanpa alasan ada isu-isu berkembang bahwa salah satu sumber pendanaan militer AS di Afghanistan adalah bisnis nakotika

    Bila kita menengok sejarah, kita akan mendapati bahwa narkotika adalah senjata klasik yang telah digunakan sejak tiga abad lalu (!) oleh imperialis Barat dalam melumpuhkan suatu negara yang ingin dijajahnya. Pada abad ke-18, untuk mendobrak Cina, Inggris menyelundupkan bahan candu ke daratan Cina. Akibatnya, jutaan warga Cina menjadi pecandu dan perekonomian lumpuh. Pemerintah Cina berusaha memerangi Inggris yang terang-terangan mengirimkan candu ke Cina, dan meletuslah Perang Candu. Harun Yahya menulis, “Perang Candu (1839-1842) ini menjadikan Cina bangkrut. Cina dipaksa menyerah akibat ketidakcakapan tentaranya setiap kali berhadapan dengan pasukan asing dan diharuskannya mengabulkan permintaan mereka yang terus bertambah. Orang-orang Barat perlahan membentuk pusat-pusat pemukiman di dalam wilayah kekuasaan Cina sejak tahun 1842. Mereka merampas wilayah-wilayah pelabuhan utama dari tangan Cina, menyewakan lahan-lahan mereka, dan mengharuskan negara tersebut membuka diri terhadap dunia luar dengan cara yang paling mendatangkan keuntungan bagi mereka sendiri. Akibat dari ini semua, kemiskinan melanda negeri, pemerintahan lemah (dan banyak hutang), dan hilangnya secara perlahan-lahan wilayah kekuasaan Cina.”

    Kini, marilah kita menengok negeri tercinta, Indonesia. Menurut data dari Granat (Gerakan Antinarkotika dan Obat-Obatan Terlarang), jumlah pengguna narkoba saat ini di Indonesia sekitar 4 juta orang. Jika setiap pengguna narkoba mengkonsumsi 1 gram/per hari narkoba, berarti ada 4 ton narkoba yang beredar perhari di Indonesia! Artinya, dalam sebulan omzet penjualan narkoba di Indonesia 120 ton! (Inipun konon hanya puncak gunung es, artinya jumlah riilnya jauh lebih besar) Siapakah tangan-tangan jahat yang dengan leluasa menyebarkan narkotika dalam jumlah sedemikian besar di Indonesia? Itulah mereka, para narco-terrorists.

    Agaknya, strategi imperialisme klasik kini kembali dipraktikan oleh kaum neo-kolonialisme terhadap sejumlah negara berkembang, termasuk Indonesia dan Iran. Konsepnya sederhana: berilah candu pada suatu bangsa, setelah miskin dan sekarat, berilah utang pada mereka, dan selanjutnya… terserah Anda!

    Dikutip dari situs :

    http://bundakirana.multiply.com/journal/item/30?&item_id=30&view:replies=threaded

    • @Wawansyi’ah
      jalur penyelundupan narkotika dari Afganistan dan Pakistan ke negara-negara Eropa dan Teluk. Setiap tahunnya, Iran sudah mengeluarkan dana 800 juta dolar (!) yang ditanggungnya sendirian.
      ____________________
      1. Afganistan, Pakistan dua-duanya negara yang mayoritas beragama Islam.
      Emangnya jaman tahun kadal, orang masih pakai onta harus melawati jalur IRAN mengapa nggak sekalian pakai kapal terbang seperti cewek-cewek syi’ah yang bawa heroin ke Indonesia, atau pakai kapal laut ?!

      2. Iran mengeluarken dana sendirian, memang dia kerepotan sama kedok pabrik kimia padahal isinya prabrik sabu-sabu, buktinya kalau negara Iran hanya berupa transit jalan darat Afgan ke Pakistan mestinya pecandu narkoba terbanyak di Pakistan dunk, bukan di Iran😛 (Kira-kira 600 korban narkoba jalanan datang pada kami setiap hari) ini yang terdata.

      Anehnya (atau, wajarnya), justru setelah Taliban tumbang dan AS bercokol di Afghanistan, arus penyelundupan narkotika di Iran meningkat tajam.
      _____________________
      Yang lebih aneh lagi ngapain AS jauh-jauh ngurus pabrik narkoba di Afganistan, kenapa tidak ke Amerika Selatan yang masih satu benua dan produsen Narkotik terbesar lagi,…. hehehe… berita lucu😛

      @All Syi’ah-lan.
      Coba sampean cek sendiri artikel diatas, resmi lho dari Iran.

      Iran adalah salah satu negara yang berhasil menjalankan program ini, – tanpa menebarkan lebih banyak lagi jarum suntik. Apa rahasianya? Saat ini, terdapat lebih dari 2,5 juta pengguna napza di Iran. Penggunanya pun lebih banyak kaum pria sehingga masalah ini dikategorikan sebagai *male issues*. Upaya untuk menghambat distribusi obat-obatan dan jarum suntik juga dipandang tidak berhasil. Bahkan data terbaru tahun 2007 menyatakan bahwa terdapat sekitar 6.200 ton narkotika terdistribusi di kalangan penggunanya.

      Jelas bukan, setelah AS menguasi IRAK peningkatan pengguna narkoba di IRAN sangat tajam😛 , dan jangan lupa tentara AS membawa serta oleh-oleh yang sangat berharga bagi sahabat kentalnya yaitu virus HIV/AIDS 😆

      Departemen Kesehatan Iran mencatat terdapat sekitar 1300 kasus baru HIV/AIDS di awal tahun ini. Dikatakan oleh Azarakhsh Mokri, MD,PhD, Associate Professor dari Fakultas Psychiatry University of Iran

      Syi’ah… syi’ah… syi’ahlan sampean.👿

      Kesimpulan:
      Kerajaan (ISLAM) Saudi Arabia adalah tempatnya berkumpul orang-orang beriman kepada Allah, dan Republik “Islam” IRAN tempatnya kartel Narkoba –::Click Me::

  11. @All

    Dengan informasi artikel tsb diatas dapat diambil kesimpulan bahwa blog ini adalah salah satu antek Zionis dan Amerika yg menebarkan fitnah dan propaganda busuk untuk menghancurkan Islam.

  12. adi isa said

    MAKANYA SAYA BERTANYA: APA YANG HARUS DIBANGGAKAN MENJADI SEORANG SYIAH?…

    NICE POSTINGAN KANG HANIF…

  13. the70no said

    Selamat merayakan idul qurban Pak Haniif, mohon maaf lahir dan batin.

    Setiap berkunjung blog ini, selalu saja menarik untuk disimak.
    Dah banyak tertinggal artikelnya nih, selagi ada waktu mau baca-baca yang lain😉

    • @Kang The70no
      Selamat merayakan idul qurban Pak Haniif, mohon maaf lahir dan batin.
      ____________________________
      Sama-sama mohon maaf lahir dan bathin, sudah lama juga kita tidak bertutur sapa…. semoga Akang sehat selalu, Amin.

      selagi ada waktu mau baca-baca yang lain
      ____________________________
      Bagaimana jika baca yang disinih sajah @kang😀

      Wassalam, Haniifa.

  14. @All

    Sangat jelas dari artikel tsb diatas musuh Islam adalah Amerika yg mempratikan neo-kolonialismenya terhadap sejumlah negara berkembang, termasuk Indonesia dan Iran.

    Konsepnya sederhana: berilah candu pada suatu bangsa, setelah miskin dan sekarat, berilah utang pada mereka, dan selanjutnya… terserah Anda!

    • @All
      Bwetulll……😀😆

      AL KAFIrun Gembong Kartel Narkoba Dunia, ZIONIS YAHUDI adalah :
      Konsepnya sederhana: berilah candu pada suatu bangsa, setelah miskin dan sekarat, berilah utang pada mereka, dan selanjutnya… terserah Anda!

      Fakta-fakta berbicara :
      Silahken lihat sendiri siapa Grand Designs nya, dan bagaimana mereka bersekongkol menghancurkan tatanan dunia ISLAM, click-me.

      Note:
      AL KAFI adalah buku utama Agama Kebudayaan Kaum Syi’ah IRAN asal katanya dari AL KAFIrun…. (translate: Konsep mudah menjadi orang kafir murni)

      Wassalam, Haniifa.

  15. Menurut data dari Iran Drugs Control Headquarters, saat ini ada dua juta pecandu narkotik di Iran. Anehnya (atau, wajarnya), justru setelah Taliban tumbang dan AS bercokol di Afghanistan, arus penyelundupan narkotika di Iran meningkat tajam. Hanya dalam satu tahun terakhir saja, 260 ton (!) narkotika (morphin, hashish, dan jenis-jenis lainnya) berhasil digulung oleh tentara Iran.

    Sepertinya, bukan tanpa alasan ada isu-isu berkembang bahwa salah satu sumber pendanaan militer AS di Afghanistan adalah bisnis nakotika

    • Afaginistan : Penduduknya mayoritas beragama Islam.
      Turki : Penduduknya mayoritas beragama Islam.

      Hei Wan, antek @Oom Ahmadi BEJAD… trus Agama Syi’ah di IRAN adalah “Islam” murni, begitu maksudnya yah ?!😀😆

      POHTO AHMADI BEJAD (IRAN) nyipok RAHIB YAHUDI
      ahmadinejad_rabbi_2b

      POHTO O BABA MA (U.S.A) menuhankan Tembok RAHIB YAHUDI
      jewish-dan-obama

      Relasi : Iran-U.S.A via Zionis YAHUDI😛

      Kesimpulan:
      *** RAHIB YAHUDI = GEMBONG KARTEL KOKAIN TERBESAR DI IRAN ***
      (patgulipat si Imam Ali tukang kupat, siga lauk sepat… sempat tidak sempat yang penting dari faham syi’ah-yahudi-nashrani menjadi kafir murni)

      Wassalam, Haniifa.

  16. @All

    Dari informasi artikel tsb diatas dapat diambil kesimpulan bahwa blog ini adalah salah satu antek Zionis dan Amerika yg menebarkan fitnah dan propaganda busuk untuk menghancurkan Islam.

    • @Oll
      Bool Ahmadibejad kentut sangat bau… sebau kentutnya Imam Khamenei saat makan jengkol… (Hai @Wan emang orang Persia beuki jengkol kitu !! 😀😆 )

    • adi isa said

      jangan gitu wan,…

      syiah=islam murni?

      alasannya…?…

      monggo…!!!

      • @Adi Isa

        Sudah dijelaskan pada post yg lalu bahwa Syi’ah adalah Islam Murni, karena yg mengukuhkan pondasinya adalah Nabi Muhammad saw.

      • Hingga kini Syi’ah tetap konsisten membela kaum yg tertindas dari kedzaliman kaum imperialis Zionis, Amerika dan kaum Munafik yg haus akan darah dan kekuasaan.

      • Onta said

        Amerika dan kaum Munafik yg haus akan darah dan kekuasaan.

        ==> Nah ini kepicikan anda, seorang syi’ahism yang cinta buta pada negara Iran, anda menggeneralisasi satu kaum yang hidup dalam negara dengan (Amerika) kaum yang lain (munafik)

        ==> Artinya semua orang Amerika itu kafir, Dasar pikiran picik dan tolol diamerika itu ada Sunni dan Syi’ah

        ==> Andalah Wawansyah17 sesungguhnya orang munafik itu baru saja saya baca komentar anda tentang penyatuan sunni-syiah.

        https://haniifa.wordpress.com/2009/11/27/syurr-ga-dibalik-jilbab-hitam/#comment-7719

      • Sudah menjadi rahasia umum bahwa Amerika, Zionis dan kaum Munafik bersekutu untuk menghancurkan Islam. Coba anda kunjungi Situs, sbb:

        http://musadiqmarhaban.wordpress.com/2009/11/20/dance-of-the-devils/#comment-13873

      • Onta said

        Sudah menjadi rahasia umum bahwa Amerika

        ==> hahaha… ketahuan ada memang si ribet dan idiot, baca yang cermat komen ini.

        ==> Nah ini kepicikan anda, seorang syi’ahism yang cinta buta pada negara Iran, anda menggeneralisasi satu kaum yang hidup dalam NEGARA (AMERIKA) dengan kaum yang lain (munafik)

        ==> Artinya menurut anda “SEMUA ORANG AMERIKA TANPA KECUALI adalah KAFIR”, Dasar pikiran picik dan tolol diamerika itu ada Sunni dan Syi’ah

        ==> Di Amerika mayoritan beragama KRISTEN, apakan semua harus anda bunuh sebagaimana pemahaman trb.

        ==> Syi’ah idiot

      • Makanya kunjungi dulu situs:

        http://musadiqmarhaban.wordpress.com/2009/11/20/dance-of-the-devils/#comment-13873

      • Onta said

        Makanya kunjungi dulu situs:

        ==> Makanya baca dulu ini.
        ==> Artinya menurut anda “SEMUA ORANG AMERIKA TANPA KECUALI adalah KAFIR”, Dasar pikiran picik dan tolol diamerika itu ada Sunni dan Syi’ah

        ==> Di Amerika mayoritan beragama KRISTEN, apakan semua harus anda bunuh sebagaimana pemahaman trb.

        ==> ha ha ha dangkal sekali pemikiran anda, kalau tidak mau disebut idiot ha ha ha

      • Amerika itu suka ikut campur urusan negara lain, contoh; perang Vietnam, Afganistan, Irak, Iran, Saudi Arabia, Venezuela, Peurto Rico dlsb. Itulah bentuk imperialisme Amerika.

      • Amerika itu suka ikut campur urusan negara lain

        ==> Ngarti tidak ya??? ha ha ha

        ==> Artinya menurut anda “SEMUA ORANG AMERIKA TANPA KECUALI adalah KAFIR”, Dasar pikiran picik dan tolol di Amerika itu ada Sunni dan Syi’ah

        ==> Di Amerika mayoritas beragama KRISTEN, apakah semua harus anda bunuh sebagaimana pemahaman tsb.

        ==> Anda bisa pahami maksud diatas???

      • Dinegaranya sendiri (Amerika) banyak yg unjuk rasa atas sikap imeperialismenya. Tentu saja dari berbagai agama yg ada di negara tsb.

      • @Mas Onta
        Maaf sekalian sayah edit…😀😆 biar lebih jelas, mudah-mudahan makna yang tersirat dan tersurat sama.

        PS:
        Sabar aja @mas, beliau memang pakar dibidangnya :mrgreen:

      • @Onta

        Ma’af, rupanya anda agak telmi. Maksudnya Amerika disini adalah pemerintahannya, dikirain anda ngerti…:mrgreen:

      • Onta said

        Dinegaranya sendiri (Amerika) banyak yg unjuk rasa atas sikap imeperialismenya. Tentu saja dari berbagai agama yg ada di negara tsb.

        ==> ha ha ha

        Sudah menjadi rahasia umum bahwa Amerika, Zionis dan kaum Munafik bersekutu untuk menghancurkan Islam. Coba anda kunjungi Situs, sbb:

        ha ha ha Anda ini, entah pinter sekali atau keblinger ha ha ha

      • Terserah penilaian anda, tidak ada paksaan dalam menilai:mrgreen:

      • Onta said

        Ma’af, rupanya anda agak telmi. Maksudnya Amerika disini adalah pemerintahannya, dikirain anda ngerti…

        ==> ha ha ha perhatikan baik-baik oleh anda, ha ha ha

        Sudah menjadi rahasia umum bahwa Amerika, Zionis dan kaum Munafik bersekutu untuk menghancurkan Islam. Coba anda kunjungi Situs, sbb:

        ==> Sepetinya sudah saya jelaskan, tapi anda ngotot sekali, bukannya mengkoreksi.

        ==> Nah ini kepicikan anda, seorang syi’ahism yang cinta buta pada negara Iran, anda MENGGENERALISASI satu kaum yang hidup dalam negara (Amerika) dengan kaum yang lain (munafik)
        https://haniifa.wordpress.com/2009/11/27/syurr-ga-dibalik-jilbab-hitam/#comment-7721

        ==> ha ha ha tahu maksudnya??? MENGGENERALISASI ha ha ha

        Ma’af, rupanya anda agak telmi.

        ==> ha ha ha

  17. Ahmadinejad Bicara Tentang Islam (3)
    Sabtu, 14 November 2009

    Kewajiban Pemeluk Syiah dalam Memperkenalkan Islam

    Kini umat Islam, khususnya para pemeluk Syiah Ali bin Abu Thalib as memiliki tanggung jawab besar dan berat. Puncak dari tanggung jawab ini adalah memperkenalkan budaya Islam murni. Percayalah, manusia saat ini haus akan budaya Islam yang murni. Bila kalian menyaksikan di sebagian penjuru dunia tidak terjadi pergerakan apa-apa, hal itu dikarenakan Islam murni tidak diperkenalkan di sana. Harus diingat bahwa pemerintahan global tidak dikhususkan untuk orang-orang Syi’ah saja, tapi diperuntukkan untuk semua manusia. Namun sangat alami bila orang-orang Syiah lebih dahulu mencapai tujuan tersebut dan bertanggung jawab menuntun orang lain.

    [Pidato dalam pertemuan dengan Kelompok Mohseniyah, kelompok Syiah Damaskus 30 Dey 1384 (20 Januari 2006)]

    • @Wawansyi’ah
      Puncak dari tanggung jawab ini adalah memperkenalkan budaya kokain murni dan Syi’ah berlindung dibalik baju “ISLAM”. Percayalah, manusia saat ini haus akan budaya nyabu yang murni sehingga pendapatan devisa negara IRAN akan pulih kembali karena sudah kere dengan tingkat korupsi yang cukup tinggi dan untuk memulihkan hutang-hutang akibat peperangan dengan IRAK.😀

      [Pidato dalam pertemuan dengan Kelompok Mohseniyah, dan berkumpul Gembong Kartel Pabrik Syabu-syabu Syiah Damaskus 30 Dey 1384 (20 Januari 2006)]

      .:: Ibid. AhmadiBejad ::.
      Relasi : Iran-U.S.A via Zionis YAHUDI

  18. Assalamu’alaikum,
    Selamat Idul Adha Mas Hanifa, mohon maaf lahir batin, semoga yang menunaikan Ibadah haji, menjadi haji yang mabrur, semoga bagi yang belum menunaikannya, bisa segera menunaikan Ibadah haji tahun depan. dan semoga yang berkurban di hari Idul Adha ini, bermanfaat kurbannya untuk orang banyak dan diterima oleh Allah Swt, amin.

  19. Ahmadinejad Bicara Tentang Islam (4)
    Rabu, 25 November 2009

    Kewajiban Kita Sebarkan Islam ke Seluruh Dunia

    Kewajiban ulama adalah menyebarkan pemahaman Islam demi meraih tujuan tinggi.

    Para musuh Iskam senantiasa berusaha memukul inti gerakan Islam. Mereka berusaha agar gerakan ini tidak membuahkan hasil. Kekuatan-kekuatan besar ingin menyebarkan demokrasi dengan perang dan pertumpahan darah. Tentu saja sikap ini merupakan kesalahan besar. Karena Islam yang murni telah menemukan jalannya dan akan tetap melanjutkan perjalannya di jalan ini.

    Kini tengah terbentuk gerakan baru untuk kembali kepada Allah swt yang telah dipelopori oleh Revolusi Islam dengan dipimpin oleh Ulama. Ada rasa kehausan yang aneh di seluruh penjuru dunia untuk menerima hakikat Islam. Di sini kita punya kewajiban menyebarkan pesan Islam ke seluruh penjuru dunia.

    [Pidato Di hadapan Ulama, 11 Shahrivar 1385 (2 September 2006)]

    • @Wawansyi’ah
      Kewajiban Kita Sebarkan Islam ke Seluruh Dunia
      _____________________
      Hua.ha.ha… hebat si AhmadiBEJAD ingin meng”islam”isasi seluruh dunia, padahal sangat jelas melawan kehendak Allah, silahken sampean baca potongan ayat sbb:

      Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan…. (QS 5:48)

      Result:
      Ahmadinejad => Ahmadi Bejad😀😆 Al Kafirun murni

      Wassalam, Haniifa.

      • @Haniifa

        Ayat tsb mengisyaratkan agar umat Islam jangan kalah dgn Non Muslim untuk berlomba-lomba dalam kebajikan.

      • @Wawansyi’ah
        Lha itu dia, sampean para sekte-sekte Syi’ah yang non Islam itu… ngikuti berita-berita bohong tentang IMAM, kalau orang Islam pasti ngikuti Imam Masjid, … tahu sampean ?!
        Artinya Shalat orang Islam itu saat Imam Rukuk ikuk rukuk, bukannya kayak Syi’ah Imamnya mabok sampean pada tepuk-tepuk dada sambil cengangas-cengenges kayak monyet ketiban kepala... eh salah… kelapa !!
        (Duhh…sori @Wan, inget Kepala Bungtungnya Imam sampean… he.he.he…)

        Hei @Wan, ini Ondel-ondel Kepala Buntungnya si IMAM ALI, HASAN, HUSEN atu Ali BABA ?!:mrgreen:

        Note:
        Orang-orang syi’ah berkerumun, kayak monyet kebakaran jenggot… emang bisa jadi super sakti gituh, atau Hapenya jadi gratis jika wallpapernya gambar Kepala Butung si imam…. Duhh… Idiot😦

  20. Persatuan dan Solidaritas Kunci Kemenangan Umat Islam

    Perpecahan dan ketiadaan rasa solidaritas di tengah umat Islam merupakan faktor utama masalah dunia Islam yang dimanfaatkan oleh kekuatan-kekuatan imperialis. Para musuh negara-negara Islam tahu betul bila dunia Islam bersatu, kemungkinan untuk menjamin seluruh kepentingan ilegalnya di negara-negara ini bakal lenyap. Oleh karenanya, mereka menebarkan pelbagai tema perselisihan seperti masalah Sunni dan Syiah di antara umat Islam agar mereka senantiasa berselisih dan melupakan upaya menggalang persatuan.

    Kunci kemenangan umat Islam dan faktor kemajuan negara-negara Islam berada dalam bingkai persatuan dan solidaritas. Perbedaan gaya merupakan hal yang lumrah dan bersifat parsial. Hal yang penting adalah penekanan umat Islam pada persamaan yang dimilikinya seperti Allah swt, para Nabi yang memiliki Kitab, agama yang satu, kemerdekaan dan persatuan negara-negara Islam demi kemajuan dan jayanya Islam di dunia.

    [Pertemuan dengan Mahmoud Al-Mashadani, mantan Ketua Parlemen Irak, 13 Tir 1385
    (4 Juli 2006)]

    • @Wawansyi’ah
      Wahh… heibatt tenan pidatonya, ckck cicek mata picek, bandingken !!

      A. .:: Republik “Islam” Iran ::.
      __________________________________
      Jakarta – Pemerintah Republik Islam Iran menyerahkan bantuan sebesar 1,5 juta dolar AS:mrgreen: untuk korban tsunami kepada pemerintah RI. Bantuan ini diserahkan secara langsung dalam bentuk cek kepada Presiden Susilo bambang Yudhoyono (SBY) oleh Menteri Kesejahteraan Publik Iran Mohammad Hosien Sharifadegan.
      Hosien usai menyerahkan bantuan di Kantor Kepresidenan, Jl. Medan Merdekan Utara, Jakarta, Rabu, (26/1/2005)

      B. .:: Kerajaan (ISLAM) Saudi Arabia ::.
      __________________________________
      Jakarta, detik — Pemberitaan tentang kecilnya jumlah bantuan negara Teluk, khususnya Arab Saudi kepada negara-negara yang dilanda tsunami jauh dari kebenaran. Arab Saudi menyumbang total USD 800 juta😀 dan sifatnya hibah.
      Demikian dikatakan Dubes Arab Saudi Abdullah Abdurrahman Al Alim usai pertemuan 17 dubes dengan MUI di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (12/1/2005).

      Allahu Akbar,
      Coba sampean lihat itu (Iran : KSA) =>
      1,5 : 800 USD

      *** PROGRAM JANGKA PANJANG…. (baca: Sampai Aceh pulih kembali)
      Iran := NOL BESAR
      KSA := BESAR SEKALI

      Jumat, 5 Juni 2009 | 10:22 …. (Lih. tanggal):mrgreen:
      Saudi Sumbang Dua Pesantren dan 449 Rumah

      BANDA ACEH “ Gubernur Irwandi Yusuf, kamis (4/6), mengatakan dalam periode 2008 – 2009, Pemerintah Aceh telah memberikan beasiswa bagi 180 Ribu anak yatim dan miskin di seluruh Aceh. 😀

      Bantuan beasiswa dan perumahan bagi kaum dhuafa di Aceh yang diberikan Pemda NAD,masih belum seberapa dibandingkan sumbangan dan bantuan Negara donor kata Irwandi disela peresmian Oprahan And Education Center Mekkah Al Mukarramah, dari kerajaan Arab Saudi dan 449 unit rumah bantuan tipe 48 dan melalui The Saudi Charity Campaign.😀

      Dia katakan, sejumlah bantuan yang sampai kini terus berlangsung termasuk dari kerajaan Arab Saudi bias dilihat adalah bukti serius perhatian dari dunia internasional, dan anugerah yang perlu disyukuri.

      Dia mengutarakan, peran serta pemerintah pusat dan masyarakat internasional telah, Pasca Aceh dilanda gempa dan tsunami 2004 lalu, telah membawa perubahan signifikan bagi pembangunan Aceh.Capaian Rekontruksi dan rehabilitasi telah memberikan warna dan wajah baru Provinsi Aceh. Pembangunan yang telah ada dapat menjadi pondasi bagi pembangunan Aceh ujarnya.

      Dia menambahkan, waupun agenda rehabilitasi dan rekontruksi dibawah koordinasi BRR telah usai pada 16 April 2009, bagi kalangan yang masih bekerja di Aceh pada tahun 2009 dan pada tahun-tahun mendatang patut diberikan apresiasi tinggi. Pemda akan memberikan pelayanan maksimal bagi sahabat yang masih bekerja membangun Aceh ujarnya.

      Walaupun Presiden telah mengeluarkan perpres nomor 3/2009 tentang pengakhiran tugas BRR dan kesinambungan rekontruksi Aceh dan Nias, namun Pemda Aceh terus membangun koordinasi dalam rekontruksi dengan menetapkan Badan Kesinambungan rekontruksi Aceh (BKRA).

      Oleh karena itu, melalui BKRA, Pemda Aceh tetap berusaaha memberikan pelayanan maksimal bagi sahabat-sahabat yang masih bekerja membantu Aceh pada 2009 dan setelahnya.

      Irwandi menjelaskan lagi, bila BKRA bekerja untuk melakukan koordinasi pelaksaan program-program rekontuksi pada 2009 yang dilakasanakan oleh satker khusus pemda Aceh dan departemen atau kembagaan, begitu juga dengan lembaga donor dan internasional NGO.

      Dengan partisipasi penuh semua pihak, maka seluruh agenda pembangunan masyarakat Aceh yang direncanakan pada 2010 sampai 2015 dapat berhasil membawa masayarakat Aceh menjadi sejahtera.

      Sementara itu, duta besar kerajaan Arab Saudi Mr Abdurrahman Amen Alkhayyat dalam kesempatan tersebut mengatakan jika sejumlah bantuan yang diberikan kepada masyarakat Aceh adalah intruksi langsung dari Khadimul Haramain raja Abdullah yang kemudian menugaskan Menteri dalam negeri Saudi Arabia pangeran Naif Abdul Aziz untuk membentuk The Saudi Charity sebagai lembaga yang bertugas memberikan bantuan kemanusian bagi masyarakat Aceh.😀

      Abdurrahman mengatakan, Bantuan yang diberikan kerajaan Arab Saudi, terdiri dari, satu unit Oprahan and Education Center Makkah Al Mukarramah Lamnyong Banda Aceh, satu unit Oprahan Center Madinah Al Mukarramah Al Munawarrah, Lhong Aceh Besar, 74 unit rumah bagi IAIN Ar – Raniry, 33 unit perumahan WH, rumah bagi masyarakat di desa Weu Raya sebanyak 167 unit dan rumah badi masyarakat di desa Lampaseh Kota sebanyak 175 unit.(slm)

      Sumber: http://wwww.rakyataceh.com

      Siapakah Islam murni itu sesungguhnya ?!
      a. Kerjaan (ISLAM) Saudi Arabia
      b. Republik “Islam”😛 Iran

      *** Silahken baca sama sampean Syi’ah-lan IDIOT ***

      Wassalam, Haniifa.

  21. batjoe said

    ass.. mas haniffa
    nice artikel dan untuk narkoba saya berkata TIDAK..
    tapi untuk kasus aceh saya melihat lebih luas dan kemungkina bangsa ini terlalu egois terhadap daerah2 tertentu….
    sekali lagi mas haniffa sangat trnsparant sekarang ini ttg agama mana yang harus diikutin…

    • Wa’alaikum Salam,@Mas Batjoe
      Sebetulnya agama mana saja, pasti diberi taufik dan hidayah oleh Allah subhanahu wa ta’ala selama kita mau mangatakan/menyatakan BENAR untuk yang benar dan SALAH untuk yang salah.

      Saya tidak tahu apakah faham syi’ah di Indonesia mau membuka diri dengan fakta dilapangan ?! Silahkan @mas pelajari hal diatas, secara objectif.

      Wassalam, Haniifa.

  22. swastika87 said

    asw…
    ternyt maz hanifa dari negri kayangan ya… eh… negri serambi mekah…
    he…

    apapun alasannya,
    say no to drugs!!!

  23. Musuh Cemas Dunia Islam Temukan Identitasnya

    Penentangan musuh-musuh Islam bersumber pada kekhawatiran Iran mampu menggerakkan dunia Islam menemukan kembali identitas Islam-nya. Para musuh takut akan semakin tumbuhnya rasa percaya diri kita, iman dan kemajuan sains dan industri dunia Islam. Negara-negara penjajah di pelbagai selalu mengintervensi dan menciptakan konflik di seluruh penjuru dunia, khususnya dunia Islam. Pada dasarnya mereka tidak ingin dunia Islam tumbuh dan maju.

    Negara-negara penjajah tidak khawatir bila seluruh seluruh negara-negara di kawasan mampu memiliki teknologi nuklir, namun keberhasilan Iran membuat mereka kacau dan cemas. Mereka melihat ada keistimewaan yang dimiliki bangsa Iran yang membuat mereka benar-benar khawatir. Karena mereka tahu bangsa Iran memiliki potensi sumber daya manusia yang luar biasa. Bangsa Iran memiliki sistem nilai yang dapat dicontoh oleh negara-negara lain. Bangsa Iran dapat dengan cepat berubah menjadi model di segala bidang.

    Bangsa Iran memiliki potensi yang dengan cepat membuatnya menjadi kekuatan tanpa tanding di dunia bila mampu menguasai teknologi modern. Tidak beberapa lama setelah diumumkan bahwa Iran berhasil menguasai teknologi nuklir, konstelasi regional dan dunia dengan cepat mengalami perubahan.

    Para musuh berkhayal bila mereka berhasil mengeluarkan keputusan ilegal yang dilakukan dengan topeng Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa, langkah mereka kemudian menjadi legal. Kami berkali-kali menyatakan persatuan dan kekuatan kami bukan ancaman bagi bangsa-bangsa lain. Kami menginginkan dunia yang penuh kedamaian dan ketentraman.

    [Tehran, 17 Ordibehesht 1385 (7 Mei 2006)]

    • @Wawansyi’ah
      Negara-negara penjajah tidak khawatir bila seluruh seluruh negara-negara di kawasan mampu memiliki teknologi nuklir, namun keberhasilan Iran membuat mereka kacau dan cemas.
      ____________________________
      Hua.ha.ha… idiot ketinggalan berita, Pakistan itu sudah lebih dulu mampu membuat dan mengusai teknologi nuklir tanpa bantuan U.S.A dan Iran sangat ketakutan hingga merengek-rengek sama monyet ISRAEL agar melobi PBB tidak mengembargo (sampean tahu sendiri gertak sambal embargo PBB yang dimotori oleh USA)

      Hei Wan, kalau Iran memang benar-benar seperti yang digembar-gembor tentang demi tegaknya Islam di dunia, lalu kapan Negara Iran “Islam” membantu rakyat Aceh dalam perkara ini?!…

      (Syi’ah-lan Idiot, di Aceh msyoritas Islam macam sampean dungu)

  24. dedekusn said

    KANG HANIIFA EMANG TOP
    hebat kang,…

  25. dedekusn said

    kUNUNGAN bersambung……

  26. @All

    Yang perlu diperhatikan adalah sbb:

    “Perpecahan dan ketiadaan rasa solidaritas di tengah umat Islam merupakan faktor utama masalah dunia Islam yang dimanfaatkan oleh kekuatan-kekuatan imperialis. Para musuh negara-negara Islam tahu betul bila dunia Islam bersatu, kemungkinan untuk menjamin seluruh kepentingan ilegalnya di negara-negara ini bakal lenyap. Oleh karenanya, mereka menebarkan pelbagai tema perselisihan seperti masalah Sunni dan Syiah di antara umat Islam agar mereka senantiasa berselisih dan melupakan upaya menggalang persatuan”.

  27. Silahkan anda jawab, saya juga mau permisi dulu.

    Wassalamu’alaikum…

  28. @All

    Karena Onta tidak bisa menjelaskannya, maka silahkan kunjungi situs, sbb:

    http://musadiqmarhaban.wordpress.com/2009/11/20/dance-of-the-devils/#comment-13873

  29. “Ayatullah Khamenei menekankan pentingnya berhati-hati dan waspada dalam menghadapi propaganda musuh, dan menambahkan bahwa pada musim haji di tahun ini, masalah kerukunan dan ukhuwah Islamiyah harus mendapatkan perhatian ekstra. Beliau berharap dari pemerintahan setempat sebagai tuan rumah untuk membuktikan pada tataran praktis dan tindakan pengamalan terhadap pentingnya persatuan kaum muslimin dan mencegah munculnya benih-benih perpecahan.Pada kesempatan itu, Imam Khamenei meminta kepada para calon jamaah haji Iran supaya menjaga persatuan dan ukhuwah Islamiyah pada musim haji tahun ini.”

    • Rubon said

      @Wawansyah17
      Jadi bingung, mau pergi haji atau mau perang ?

      • @Rubon

        Terserah kepada penilaian anda.

      • Cekixkix said

        @Om Rubon
        Kagak usah bingung dan bimbang, karena yang pergi ke tanah suci semua orang kafir, yang bisa merusak ukhuwah Islamiyah…. Cekixkix…kix…kix…

        Awas ye, yang bicara Ayatullah Khamenei…. Cekixkix..kix…kix…

      • Onta said

        Awas ye, yang bicara Ayatullah Khamenei

        ==> ha ha ha anda bisa kualat lho

      • Rubon said

        @Om Cekixkix
        Hahaha… Ada-ada saja, tapi ada betulnya juga sebab wejangan Imam Khamenei itu suatu mantra yang ampuh.:mrgreen:

      • Cekixkix said

        @Om Rubon
        Lebih ampuh lagi klo @Om, print mantra @Om Khamenei lantas bakar dan minum sehari 3x… Cekixkix…kix…kix…

      • Cekixkix said

        @Om Onta
        Klo @Om beda lagi caranye, kata Imam Khamenei yang baik itu adalah:

        pertama-tama tulis dikertas matra itu lalu tempel didada dan terakhir lari-lari kecil 7x mengelilingi monas, trus klo ada @Bang Haji lewat baru naikin punggungnye… jadi dah naek haji…. Cekixkix…kix…kix…

    • “Innama anta mundzir wa likulli qaumin hâdin.” (Sesungguhnya engkau [hanyalah] adalah seorang pemberi peringatan dan pada setiap kaum terdapat seorang yang memberikan petunjuk, Qs. Al-Ra’ad [13]:7)

      • Cekixkix said

        @Om Rubon dan @Om Onta
        Inget yeh pesan aye diatas, sesungguhnye si @Om Wawansyah lupa ingatan… Cekixkix…kix…kix…

  30. Para penafsir Syiah dan sebagan penafsir Ahlusunnah di antaranya Imam Fakhurrazi seorang mufassir kawakan Ahlusunnah berkata: Pemberi peringatan adalah Nabi Saw dan pemberi petunjuk (hâdi) adalah Ali As. Lantaran Ibnu Abbas berkata: Rasulullah Saw meletakkan tangannya yang mulia di dadanya dan berkata: “Aku adalah pemberi peringatan (Ana al-Mundzir). Dan kemudian menunjuk kepada Ali bin Abi Thalib As dan bersabda: “Dan engkau adalah pemberi petunjuk (Hâdi) wahai Ali! Bika yahtadi al-muhtadun min ba’di.” (Melaluimu orang-orang yang mencari petunjuk, akan mendapatkan petunjuk).

    [Fakhrurazi, Tafsir al-Kabir, jil. 19, hal. 14.]

  31. @All

    Coba kunjungi situs, sbb:

    http://ejajufri.wordpress.com/gambar/

    Sudah dulu ya diskusinya, besok disambung lagi.

    Wassalamu’laikum…

    • Ceu Wawansyah said

      di tunggu loh, hihihi

      • Cekixkix said

        @Tante Wawansyah
        ditunggu…
        Jadi elo gue mut’ah… kix…kix..kix
        Tenang aja klo ente bunting baru gue kembaliin pasti dibalikin ke @Om Wawansyah… Cekixkix…kix…kix…

      • Ceu Wawansyah said

        Kalau bunting, besok tidak bisa disambung… hihihi

      • Cekixkix said

        @Tante Wawansyah
        Klo elo bunting, gue nyari lagi cewek kontrakan yang laen… Cekixkix…kix…kix…

        Sabda Ayatolah Imam Khamenei diatas angkot… Cekixkix…kix…kix…

    • Onta said

      Sudah dulu ya diskusinya, besok disambung lagi.

      ==> Menurut Islam janji adalah hutang yang harus dibayar!!!

      ==> atau Anda memang “tidak jantan”???

      ==> “Wawan”,”Wawansyah17″,”Ceu Wawansyah” ha ha ha

  32. mulai rame lagie kayane …. ikut nyimak agan-agan sadayana😉

  33. =====>merokok dapat menyebabkan Impotensi,keguguran,kanker …dll

    ===>Melacur dapat menyebabkan aids/Hiv.

    Kalau kita lihat kedua-duanya adalah perbuatan yang harus dihindari, tapi kok cuma rokok yang seolah2 diijinkan.

    Tanya Kenapa???

  34. wah, menarik juga mengikuti diskusi tentang syiah di forum ini, mas hanif. sayangnya, referensi saya tentang syiah amat sangat kurang. jadi, hanya bisa mengikuti perkembangan diskusi yang terjadi di forum ini. selamat berdiskusi, semoga banyak hikmah yang dipetik dari forum semacam ini.

  35. dedekusn said

    KUNJUNGAN MALAM, SAMBIL MEMPERHATIKAN KOMEN DISKUSI,…..

  36. patih said

    yah liat diskusinya kok jadi aneh yah….malah jadi jelek2in yang lain,…kalo aku sih nunut karo kyai NU wae

  37. […] on Syurr ga dibalik jilbab h…Rubon on Syurr ga dibalik jilbab h…patih on Syurr ga dibalik jilbab h…patih on Saya adalah seorang Syi…dedekusn on Syurr ga dibalik jilbab h…Onta […]

  38. @All

    Assalamu’alaikum…

    Salah satu dari tanda-tanda kemunculan Imam Mahdi adalah keluar dan munculnya sebuah makhluk yang menyesatkan dan menyeramkan yang bernama “Dajjal”. Secara bahasa Dajjal bisa dikatakan kepada setiap pendusta.

    Perannya sebagai sosok yang menyesatkan sedemikian kentalnya sehingga kita diperingatkan untuk menghindar dari setiap faktor apapun yang bisa menyesatkan.

    Wassalamu’alaikum…

    • @Wawansyi’ah
      Sampean ribut melulu soal Dajjal, dan komentar saya seperti biasa diblock oleh segerombolan sampean… hehehe.
      Perhatikan baik-baik komentar orang yang percaya Dajjal, dan gambar ini saya ambil atas pentunjuk Oom Wawansyi’ahlan.

      .


      Abu turab, di/pada November 21st, 2009 pada 3:29 pm Dikatakan:

      gambar diatas adalah tarian dajjal dengan tanduk setannya, biasanya dajjal kalau sudah menari berarti siap mencari mangsa atau korban. nah korbannya siapa lagi kalau bukan palestina sama iran.


      1. Kenapa Dajjal sudah muncul, tapi Nabi Isa Al Masih belum muncul ?!
      2. Atau Dajjal sudah muncul, tapi Imam Mahdi masih ngumpet ?!

      (takut yahhh sama Dajjal hua.ha.ha.)
      3. Dajjal sudah ada, lalu hitung sama sampean kapan kiamat ?!
      (hehehe… cari hadits konyolmu tentang kemunculan Dajjal yang berkorelasi dengan harikiamat)
      4. Mereka menari bukan di Masjid atau rumah ibadah, sekarang mana yang lebih konyol ?!

      *** ( Orang-orang syi’ahlan👿 menari dalam Masjid )***


      Sikian…

      • @Haniifa

        Itu hanya asumsi anda saja, tanpa ada rujukan yg jelas. Dasar ingkar Sunnah…:mrgreen:

      • @Wawansyi’ah
        Bwetulll…. sekali, Assumi sayah didalamnya ada patung kepala Imam Ali:mrgreen:
        Coba sampean lihat sampai selesai pelem ini,
        .

        .
        Lihat bendera bertuliskan ALI.
        Assusi: KEPALA IMAM ALI BABA dalam tandu :mrgreen:

        *** RITUAL AGAMA SYI’AH DI DALAM “MASJIDNYAH” ***
        (hehehe… sampean sendiri yakin bahwa pelem itu bukan rekayasa )

        Sikian….

  39. @All

    Dalam riwayat (yang mayoritas bisa ditemukan dalam literatur-literatur Ahlus Sunnah) didefinisikan terdapatnya berbagai sifat-sifat aneh yang ada padanya. Di antaranya adalah bahwa ia mengklaim dirinya sebagai tuhan[2], memiliki umur yang panjang[3], senantiasa disertai oleh air dan api[4], mengobati orang-orang yang buta sehingga bisa melihat, dan menyembuhkan penyakit buras.[5]

    [2] . Sunan Ibnu Majah, jil. 2, hal. 1360.

    [3] . Shahih Muslim, jil. 8, hal. 205.

    [4] . Shahih Bukhâri, jil. 8, hal. 103.

    [5] . Musnad Ahmad, jil. 5, hal. 13.

    • @Wawansyi’ahlan Alhul Sunatan
      Subhanallah, sampean banyak tahu hadits… sekalian coba bantu @Mister Abdullah.

      Kerana itulah Imam Malik berpendapat bahawa orang yang mencaci ‘Aaisyah r.a. melakukan kecurangan hendaklah dibunuh kerana ia telah menyalahi al-Quran
      _______________________
      Apakah Imam Malik itu sejaman dengan ‘Aaisya r.a ?!
      Yang pasti Qadhi ‘Iyadh tidak sejaman dengan Imam Malik yach.
      😀😆

      Silahken sampean pelajari komentar beliau disini:
      https://haniifa.wordpress.com/2009/10/02/agama-syi%e2%80%99ah-sama-dengan-agama-kristen-10/#comment-7803

      Sikian…😛

      • Coba anda kunjungi situs, sbb:

        http://haidarrein.wordpress.com/2007/08/28/mengenai-akidah-12-imam/

      • @Wawansyi’ah-lan Ahlul Sunatan

        wawansyah17 said
        December 1, 2009 at 2:19 am

        @Haniifa

        Itu hanya asumsi anda saja, tanpa ada rujukan yg jelas.
        Dasar ingkar Sunnah…

        Coba sampean lihat mujizat Nabi Muhammad s.a.w ini!!

        Di atasnya ada sembilan belas (malaikat penjaga). (QS 74:30)

        Dan tiada Kami jadikan penjaga neraka itu melainkan dari malaikat; dan tidaklah Kami menjadikan bilangan mereka itu melainkan untuk jadi cobaan bagi orang-orang kafir, supaya orang-orang yang diberi Al Kitab menjadi yakin dan supaya orang yang beriman bertambah imannya dan supaya orang-orang yang diberi Al-Kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu dan supaya orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (mengatakan): “Apakah yang dikehendaki Allah dengan bilangan ini sebagai suatu perumpamaan?” Demikianlah Allah menyesatkan orang-orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan tidak ada yang mengetahui tentara Tuhanmu melainkan Dia sendiri. Dan Saqar itu tiada lain hanyalah peringatan bagi manusia. (QS 74:31)

        MUHAMMAD = 304 ==> 19 x 16 ..::Click me::

        304 = 19 x 16

        Sekarang siapa sebenarnya yang ingkar sunnah Nabi Muhammad s.a.w ?!

        *** Kumpulkan seluruh teman sampean dan buktikan bahwa kalian mencintai Rasulullah ***

      • @Haniifa & antek2nya

        Kalian yg suka merekayasa manusia dgn gambar seronok, apa ngga malu mengutip ayat suci Al Qur’an. Mikir dong…:mrgreen:

      • Onta said

        Mikir dong…

        ==> Anda yang mikir dong, atau memang kalian mirip ini:

        ==> Dan perumpamaan (orang yang menyeru) orang-orang kafir adalah seperti penggembala yang memanggil BINATANG yang tidak mendengar selain panggilan dan seruan saja. Mereka TULI, BISU dan BUTA, maka (oleh sebab itu) mereka tidak mengerti. (Al Baqoroh : 171)

        ==> Anda mikir dong, Alquran menyuruh anda berfikir????

      • @Onta

        Ayat tsb cocok untuk Onta, eh anda…:mrgreen:

      • Onta said

        ==> ha ha ha, aku jang berjuluk si Onta adalah seorang pengembala Wawansyah, dan si Wawansyah itu ternyata bagaikan BINATANG yang TULI, BISU dan BUT

        ===> ha ha ha

      • Dasar Onta…:mrgreen:

      • Onta said

        @Wawansyah17

        ==> ha ha ha, aku yang berjuluk si Onta adalah seorang pengembala domba-domba Wawansyah, dan si Wawansyah17 itu ternyata bagaikan BINATANG yang TULI, BISU dan BUTA

        ===> ha ha ha dan BINATANG yang ku gembalakan biasa dijuluki si “Wawan Domba”, si “Wawansyah”, si “Wawansyah17”

  40. ian said

    hanya ingin meninggalkan jejak persahabatan🙂

    salam kenal🙂

  41. @Haniifa & antek2nya

    Kalian yg suka merekayasa manusia dgn gambar seronok, apa ngga malu mengutip ayat suci Al Qur’an, membikin cemar nama baik agama Islam saja, mikir dong…:mrgreen:

  42. […] Syurr ga dibalik Jilbab Hitam […]

  43. RhyzQ said

    hmm…

  44. jookut said

    cuma mampir sajah

  45. syachruddin said

    perasaan saya di indonesia korban berjatuhan akibat rokok malah Sangat sangat mengerikan,peringkat 3 dunia…, dan kita seorang sunni…
    .., korupsinya sangat sangat parah jikaa dibandingkan iran …,dan kita sampai saat ini belum memiliki nuklir yg membuat kita keliatan “mengangguk” 2 setuju saja dengan amerika…,dan ah sudahlah ….contoh nya banyak banget

    aq seorang sunni yg menganggap syiah saudaraku…,dan yahudi musuhku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: