حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad s.a.w (2)

Posted by حَنِيفًا on July 15, 2009

Assalamu’alaikum,

Nama Maleakhi (Ibrani מלאכי – MAL’AKHI) berarti “utusanku”; nama ini mungkin menjadi singkatan dari “Malakhiah” yang artinya “utusan Allah”. Pendapat bahwa “Maleakhi” dalam Mal 1:1 merupakan gelar deskriptif dan bukan nama pribadi kurang dapat diterima. Walaupun kita tidak diberi tahu apa-apa tentang Nabi ini di bagian Tauret (Injil sekarang PL) namun kepribadiannya sangat tampak dalam kitab ini, semua ini menunjuk kepada seorang yang memiliki integritas teguh dan pengabdian kuat kepada Allah.

Semua orang tahu bahwa Nabi Musa a.s menerima Kita Tauret dan digenapi oleh Nabi Isa Al Masih dengan kitab Injil, seperti diatas kita tidak bisa menentukan siapakah Nabi yang dimaksud namun Alhamdulillah saya menemukan sedikit penjelasan pada beberapa versi Injil berikut, yang saya urut berdasarkan tahun versi terjamah.

Maleakhi 3:1

Al kitab Terjemaah Baru (thn. 1974) (Bait-Nya ??)
Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke Bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam

Kata Bait-Nya berarti Rumah Allah, saya rasa ada pengkaburan makna menjadi dikotomi dengan menyebut/mengubah dari naskah aslinya sebab Bait Allah  diketahui ada dua yaitu masing-masing Masjidil Aqsa (Baitul Maqdis, Yerussalem) dan Masjidil Haram (Baitul Haram, Mekkah). Alhamdulillah saya menemukan 2 terjamaah Injil yang mendekati kebenaran,  bahwa yang dimaksud dengan Maleakhi 3:1 adalah Bait Allah yang ada di Mekkah, Saudi Arabia.

Maleakhi 3:1

1. Alkitab Terjemaah Lama (thn. 1954) (Bait-Nya = Kaabah)
Bahwasanya Aku menyuruhkan utusan-Ku, yang menyediakan jalan di hadapan hadirat-Ku, dan dengan segera akan datang kepada Kaabah-Nya Tuhan, yang kamu cahari, dan Malaekat perjanjian, yang kamu rindukan itu, bahwasanya Ia datang, demikianlah firman Tuhan serwa sekalian alam!

2. Shellabear Draft (thn. 1912) (Bait-Nya = Kaabah)
Bahwa Aku akan menyuruhkan suruhan-Ku ialah akan menyediakan jalan di hadapan-Ku dan tiba-tiba Tuan (Adon) yang kamu cari itu akan datang ke Kaabah-Nya yaitu suruhan perjanjian yang kamu sukai itu bahkan ia akan datang, demikianlah firman Allah Tuhan segala tentara.

Sekali lagi saya tegaskan bahwa ini semua tertulis dalam kitab-kitab terdahulu (Taurat dan Injil) dengan demikian bisa disimpulkan Nabi Isa Al Masih sedang menerangkan / menjelaskan kepada 12 muridnya suatu saat kelak akan datang Nabi berikutnya (An-Nubuwwah), bagi umat Islam tidaklah sulit bahwa An-Nubuwwah yang tersurat dan tersirat adalah Nabi Muhammad s.a.w, silahkan bandingkan dengan Al Quran Al Isra’ ayat 1 berikut :


أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَـنِ الرَّحِيمِ

سُبْحَانَ الَّذِى أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلاً مّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الاْقْصَى الَّذِى بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ ءايَـتِنَآ إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ البَصِيرُ

Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat (QS 17:1)

Jadi sungguh sangat jelas bahwa yang dimaksud orang yang datang mendadak/ tiba-tiba ke bait Allah, seperti yang didokumentasikan oleh 2 kitab suci diatas adalah Nabi Muhammad s.a.w dan Nabi Isa Al Masih (baca: Injil) memberikan perkabaran bahwa kelak akan terjadi peristiwa seperti diatas (Al Mahdi/ Ahmad). Jadi tidaklah aneh jika kejadian yang akan datang tapi terjadi dimasa lampau, bentuk inilah yang senantiasa digembar-gemborkan oleh Pendeta Yahudi dan Nashrani bahwa kejadian turunnya Imam Mahdi (Versi Kristen:  Isa Al Masih) adalah kejadian dimasa datang sebelum datangnya kiamat, untuk lebih jalasnya maka telah terjadi krisis keimanan para IMAM mereka seperti yang digambarkan pada  Maleakhi 1:6–2:9 dan Nehemia 13:1-9 yaitu para IMAM telah menjadi korup dan lelah menanti Al MAHDI yang disangkanya berasal dari Bait Aqsa (baca: Bani Israel) padahal berasal dari Baitullah di Mekkah (baca: Keturunan Nabi Ibrahim a.s dan Hajar) dan berkunjung secara tiba-tiba ke Masjidil Aqsa.

Dan sesungguhnya Allah telah mengambil perjanjian (dari) Bani Israel dan telah Kami angkat di antara mereka dua belas orang pemimpin dan Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku beserta kamu, sesungguhnya jika kamu mendirikan shalat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku dan kamu bantu mereka dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik sesungguhnya Aku akan menghapus dosa-dosamu. Dan sesungguhnya kamu akan Kumasukkan ke dalam surga yang mengalir di dalamnya sungai-sungai. Maka barang siapa yang kafir di antaramu sesudah itu, sesungguhnya ia telah tersesat dari jalan yang lurus”. (QS 5:12)

Subhanallah….
Imam Mahdi (baca: Nabi Muhammad s.a.w ) akan telah mengantarkan ummat Islam menuju babak Khilafatun ’ala Minhaj An-Nubuwwah, ucapan ini sesungguhnya disampaikan oleh Nabi Isa Al Masih kepada 12 muridnya selepas shalat berjamaah.

Dalam Hadis yang diriwayatkan oleh Jubair bin Muthim, bahwasanya Rasullulah (baca: Nabi Muhammad s.a.w) bersabda:  “Sesungguhnya aku mempunyai banyak gelar selain nama Muhammad, aku adalah Ahmad, aku adalah Al-Mahiy (penghapus) yang besertaku maka Allah akan menghapuskan segala kekufuran, aku adalah Al Hasyir (penghimpun) yg dengan aku manusia dikumpulkan dibawah naunganku, dan aku adalah Al’Aqib (penutup)“.

Orang yang diindikasikan dalam An Nubuwwah Maleakhi (3:1) itu memiliki tiga kualifikasi yakni Massanger of Religion (Utusan Agama), Lord of Commander (Panglima Allah), dan Messanger of the Convent (Utusan Bait-Nya/Kaabah).  Ia juga Harus memenuhi tiga syarat lainnya yaitu :
1. Ia secara tiba-tiba datang ke Baitnya tanpa diduga
2. Ia dinantikan kedatangannya oleh seluruh umat manusia
3. Ia  amat  sangat dirindukan

Siapakah gerangan ?!

Siapa lagi kalau bukan Al MAHDI as  MUHAMMAD BIN ABDULLAH (baca: Nabi Muhammad s.a.w) …. dan Jutaan Umat Islam tak pernah kering dan kusam mengucapkan shalawat kepadanya, bahkan ditiap bacaan SHALAT.

Insya Allah, kita lanjutkan….

Wassalam, Haniifa.

57 Responses to “Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad s.a.w (2)”

  1. lovepassword said

    Met Pagi Pak Guru

    • haniifa said

      Met pagi-pagi morning lagi Boss…

      • edho said

        mengutip satu surat yang dikirimkan oleh Nabi Muhammad kepada Negus dari Abyssinia, di mana Rasullullah berkata, “Saya bersaksi bahwa Isa anak Maryam, ialah roh Allah dan firman-Nya, yang Dia turunkan kepada perawan Maryam.’

      • @Oom Edho
        Yang benar adalah :
        Kami umat Islam atas nama Muhammadar Rosululloh, membenarkan bahwa Isa Ibnu Maryam adalah Isa Al Masih yang sama-sama di utus oleh Alloh kepada Bani Israil.
        Sang Raja Negus menjawab para utusan Nabi Muhammad s.a.w :
        “Ola-ala.. :
        Saya Raja Negus bersaksi Tiada Tuhan selain Alloh dan Muhammad adalah utusan Alloh ”😀

  2. lovepassword said

    http://lovepassword.blogspot.com/2009/07/ateis-menjawab-gambit-pascal.html

  3. Filarbiru said

    Kayaknya penjelasannya masi ngantung mas hanif

    Nunggu lagi dah
    ____________________

    @Mas Filar Biru
    😉

    #Haniifa.

  4. adi isa said

    imam mahdi, masih kontroversial buat saya pribadi..
    tapi imam sebenar iman itu adalah rasullullah, sebagaimana kata kang hanif..

    tks.

    • haniifa said

      @Kang Adi Isa
      imam sebenar iman itu adalah rasullullah, sebagaimana kata kang hanif..
      _______________
      Subhanallah…
      Seandainya IMAM MAHDI itu menghancurkan YAHUDI dan KRISTEN… maka jelas akan kontradiksi dengan sejarah yang pernah umat Islam lalui, sebagaimana ayat berikut:

      (yaitu) orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: “Tuhan kami hanyalah Allah”. Dan sekiranya Allah tiada menolak (keganasan) sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadah orang Yahudi dan mesjid-mesjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Allah. Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama) -Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa. (QS 22:40)

      Sedangkan pesan sesat akan datangnya Imam Mahdi adalah menghacurkan salib (baca: GEREJA) ?!!
      (Siapa lagi yang biasa membuat fitnah nyata selain Bani Israel & Yahudi Co. ?!)

      Wassalam, Haniifa.

  5. Konyol said

    @all
    Pertanyaan saya mengapa Yahudi kok adem ayem soal Imam Mahdi ?!
    Jawabannya adalah:
    Bayangkan wajah monyet YAHUDI cekikikan atas jerih payah adu domba soal Imam Mahdi antara Islam dan Kristen sama-sama mengklaim yang paling benar dan berada difihaknya.

    • haniifa said

      @Mas Konyol
      Mudah-mudahan umat Islam menyadari kekeliruan yang sangat dogmatis tersebut, Amin.

      Wassalam, Haniifa.

      • InSya ALLAH…
        saya sedari lama sudah menangkap akan ketidak beresan…dgn hadist2 yang menceritakan ttg kedatangan nabi ISA AS dan Imam mahdi…

        Hadist itu terkesan seperti dongeng…
        NABI MUHAMMAD bukan tukang dongeng.

      • adi isa said

        makanya kang, saya pernah diskusi dalam satu forum islam,
        apakah benar nabi isa itu adalah imam mahdi yang ditunggu…

        sebagian ngelantur…

  6. Filarbiru said

    Uda mulai paham ni kayaknya ni…

    Tapi masi nggantung dikiiit lagi mas hanif

    Cepetan dah

    Salam

    • haniifa said

      @Mas Filar Biru
      Insya Allah, secepatnya @mas.
      Sementara ini saya ingin melihat perkembangan dari wacana ini.

      Salam hangat, Haniifa.

      • edho said

        Kalifah Umar suatu waktu memohon kepada Nabi Muhammad, saw., untuk membunuh seseorang yang bernama Al-Salad (ia mencurigai dia sebagai Al Masih Palsu). Akan tetapi, Nabi Muhammad, saw., berkata:
        Apabila memang dia orangnya, kamu tidak bisa mengalahkannya. [50]
        Di bagian lain Nabi Muhammad, saw., mengatakan:
        Apabila ini memang orangnya, kekuatanmu tidak setara, karena hanya Isa, anak Maryam, yang mampu menandinginya. [51]
        Anak Maryam akan turun ke dunia sebagai Hakim yang Adil. Ia akan mendirikan kebenaran dan keadilan….Kemudian permusuhan, kebencian, dan kedengkian akan musnah dan ia akan menyerukan orang-orang untuk menerima wang tetapi tidak seorang pun akan menerimanya. [52]
        Diriwayatkan Nabi Muhammad, saw., mengatakan: ‘Allah tidak akan mengecewakan suatu bangsa. Aku yang pertama dan Isa yang terakhir dari bangsa itu. [53]
        Tidak ada nabi atau utusan Allah di antara aku [Muhammad] dan Isa, hanya Isalah yang akan mengungguliku di bangsaku setelah aku. [54]
        Diriwayatkan bahwa Nabi Muhammad, saw., mengatakan, ‘Jika pedang termanifestasi atas umatku, tidak bisa ditanggalkan sampai tibanya Hari Kiamat.’ [80] Hanya Isa Al Masih sendiri yang mampu menghilangkannya. Oleh karena dialah satu-satunya yang sanggup menjalinkan kembali hubungan umat manusia dengan Khaliknya, begitu juga sekaligus dialah yang mampu membina kerukunan antara saudara sesamanya.

      • Dongeng dari Alkitab Naruto yah… hehehe…

  7. Saka said

    Cicing ulah nembalan heula…
    keur nyimak heula…….👿
    _________________________

    @Kang Saka
    Siap juragan…:mrgreen:

    #Haniifa.

    • Saka said

      wisss… rada CA-ANG euy pikiran teh…😆
      matur nuwun kang pencerahana:mrgreen: mun unggal poe postingna hihihi😆

  8. @filar & haniifa
    Yang ngasih gantung kayaknya…
    Kedatangan nabi isa ASA…

    Sepertinya sudah layak dilanjutkan diskusi kita di blog pak agor ..ttg kedatangan Nabi ISA AS.
    ok…saya siap haniifa..

    • haniifa said

      @Mas Ayruel
      Esensi kedatangan Nabi Isa Al Masih kedunia adalah meluruskan (baca: menggenapi) hukum-hukum Tauret yang telah diselewengkan oleh Bani Israel, sedangkan Al Qur’an sudah lengkap dan lurus sehingga tidak diperlukan lagi verifikasi dalam hal ini korelasi dengan berita kebohongan akan datangnya Nabi Isa Al Masih kedunia kembali.
      (Insya Allah, saya sangat yakin Nabi Isa Al Masih telah hidup senang bersama para Rasulullah/ Nabi Allah lainya di syurga tertinggi, dan tugas kerasulan/kenabian beliau telah kelar dimasa lalu)

      Wassalam, Haniifa.

      • Bwetul sekali saudaraku…

        Nabi ISA AS takkan datang untuk yang ke dua kali..

        itu sudah ditegaskan alqur’an…bahwa nabi ISA AS sudah wafat..
        bukan wafat disalib…
        http://agorsiloku.wordpress.com/2009/03/08/akankah-nabi-isa-kembali-ke-dunia-fana-ini/

        memang ada baiknya dibahas lagi..biar semua umat islam mengetahuinya

      • Fietria said

        Masa sih?

        Katanya Nabi Isa akan datang kedunia pada saat kiamat nanti. Dan akan memusnahkan babi serta mengucapkan kalimat syahadat lalu masuk Islam. Tapi sejujurnya saya kurang percaya juga bahwa nabi Isa akan memusnahkan babi dan masuk Islam tersebut. Tapi kalau turun ke dunia sih saya percaya. Karena Nabi Isa yang kita ketahui tidak disalib melainkan langsung diangkat kelangit, jadi Nabi Isa belum mengalami proses kematian.

        _______________________

        @Mba Fietria
        jadi Nabi Isa belum mengalami proses kematian.
        ____________
        Usia manusia tertinggi yang dicatat dalam Al Qur’an 1000 kurang 50 tahun yaitu Nabi Nuh a.s sedangkan setelah itu kurang darinya, Insya Allah usia Nabi Isa Al Masih juga berlaku sama, Wa Allahu’alam.

        Wassalam, Haniifa.

  9. Filarbiru said

    Wel… nguluncur dah

  10. AQ 4:159. Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

    Kematiannya = kematian siapa?
    mautiHI = kalau ke ahli kitab.kayaknya nggak mungkin,semua ahli kitab donk,ditambah lagi seterusnya nabi isa akan bersaksi ALAIHIM, kalau ke ahli kitab mautiHI yang tadi, seharusnya nabi isa bersaksi ALAIHI.jadi MautiHI = kematian nabi Isa.

    Kalau ke nabi isa.berarti ahli kitab yang bersama dgn nabi isa as.
    kalau matinya nabi isa di waktu salib. Udach dibantah ayat sebelumnya.berarti nabi isa as akan mati dan belum mati waktu kejadian salib.sebelum kiamat kah?
    Dan nabi Isa akan menjadi SYAHIDA = yang bersaksi yang bersyahadat.

    so Nabi ISA akan menjadi SAKSI di hari Kiamat…
    mengingat kiamat ada sangkut paut dgn kata qooma – yaquumu.
    bangkit=berdiri.
    berarti setelah kehancuran dunia.
    so…kapankah kematian nabi Isa???

    • haniifa said

      @Mas Ayruel Chana
      AQ 4:159. Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.
      _________________________________
      Kematianya adalah kaum Bani Israel (baca: Yahudi dan Kristen) yang kebanyakan para Ahli kitab, ingat Al Qur’an berlaku sepanjang masa hingga akhir kiamat jadi yang dimaksud para Ahli Kitab tersebut adalah orang-orang sejak jaman kenabian Isa Al Masih hingga menjelang kematian orang tersebut.

      Dan di Hari Kiamat Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka:
      _______________________
      Ingat bukan MENJELANG kiamat tapi di HARI KIAMAT yang bisa juga diartikan sebagai hari PENGADILAN.
      Saya beri contoh dihari kemerdekaan Indonesia… tentu yang dimaksud tanggal 17 Agustus, bukan tanggal 16 Agustus, apalagi bulan Januari.

      Wassalam, Haniifa.

      • kita liat dulu ayatnya

        ayatnya begini : WA IM MIN AHLIL KITAABI ILLA LAYU’MINANNA BIHI QOBLA MAUTIHI
        Kalau ke kematian Ahli kitab…
        seharusnya begini : WA IM MIN AHLIL KITAABI ILLA LAYU’MINANNA BIHI QOBLA MAUTIHIM

        karena yang selanjutnya :WA YAUMAL QIYAAMATI YAKUUNU ALAIHIM SYAHIIDA

        Gimana mas haniifa?
        koreksi jika salah,,,

      • kita liat dulu ayatnya

        ayatnya begini : WA IM MIN AHLIL KITAABI ILLA LAYU’MINANNA BIHI QOBLA MAUTIHI
        Kalau ke kematian Ahli kitab…
        seharusnya begini : WA IM MIN AHLIL KITAABI ILLA LAYU’MINANNA BIHI QOBLA MAUTIHIM

        karena yang selanjutnya :WA YAUMAL QIYAAMATI YAKUUNU ALAIHIM SYAHIIDA

        Gimana mas haniifa?

      • haniifa said

        @Mas Ayruel Chana
        MAUTIHI disini memang kematian ahli kitab, dan nabi Isa Al Masih kelak menyangkal kepada mereka akan sanggkaan bahwa beliau adalah putra Allah:

        Orang-orang Yahudi berkata: “Uzair itu putra Allah” dan orang Nasrani berkata: “Al Masih itu putra Allah“. Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah-lah mereka; bagaimana mereka sampai berpaling? (QS 9:30)

        Wa yaumal qiyaamah := dan masa/saat kiamat bukan “pra kiamat”.
        Bukti:
        QS 75:6 Ia bertanya: “Bilakah hari kiamat itu?”
        QS 75:7 Maka apabila mata terbelalak (ketakutan),

        (fahami sebagai keterkejutan dengan Kiamat yang datangnya tiba-tiba, bukan leha-leha menunggu IMAM MAHDI ?! )

        Wassalam, Haniifa.

      • Assalamu alaikum

        Saya coba menerjemahkan versi saya :
        WA IM MIN AHLIL KITAABI ILLA LAYU’MINANNA BIHI QOBLA MAUTIHI
        WA YAUMAL QIYAAMATI YAKUUNU ALAIHIM SYAHIIDA

        Dan sungguh golongan Ahli kitab betul2 beriman dengannya(bersama dengan nabi isa)sebelum kematiannya (nabi Isa AS)
        Dan di hari kebangkitan(hari perhitungan) akan menjadi saksi(nabi Isa AS) terhadap mereka(ahli kitab)

        WA =dan
        IM = sungguh,sesungguhnya
        MIN = dari,sebagian
        AHLIL = ahli,mahir
        KITAABI = kitab
        ILLA =(illa memperkuat in)kecuali
        LAYU’MINANNA = sungguh beriman
        BIHI = dengannya,bersamanya
        QOBLA =sebelum
        MAUTIHI =matinya,wafatnya

        WA =dan
        YAUMAL = di hari
        QIYAAMATI = kebangkitan
        YAKUUNU = akan menjadi
        ALAIHIM = atas mereka,terhadap mereka
        SYAHIIDA = saksi

        emang ..kita manusia ..tak sanggup menerjemahkan alqur’an dalam bentuk bahasa lain…
        terkesan menjadi hilang kelebihan ayat ini jika kita terjemahkan…

        wassalam

      • Bwetul mas haniifa..hari kiamat bukan hari kehancuran…
        bukan hari end of the world…

        Tapi QOOMA…bangkit…berdiri…
        Kiamat adalah hari setelah kehancuran.
        _______________________

        @Mas Ayruel
        Subhanallah….

        #Haniifa.

      • haniifa said

        @All
        Salah kompilasi ayat jika (QS 4:159) adalah kesaksian wafatnya Isa Al Masih oleh para ahli kitab.
        lihat komentar ini.

        Wassalam, Haniifa.

      • haniifa said

        @Mas Ayruel Chana
        ayatnya begini : WA IM MIN AHLIL KITAABI ILLA LAYU’MINANNA BIHI QOBLA MAUTIHI
        Kalau ke kematian Ahli kitab…
        seharusnya begini : WA IM MIN AHLIL KITAABI ILLA LAYU’MINANNA BIHI QOBLA MAUTIHIM

        _____________________
        Seperti yang kita ketahui bahwa “him” atau “im” dalam bahasa Ibrani dan bahasa Arab menunjukan penghormatan/ pengagungan sesuatu, ALAIHIM SYAHIIDA = jelas yang menjadi saksi adalah ALAIHIM kepada orang-orang yang MAUTIHI (diadalam Al Qur’an para Ahli Kitab dikonotasikan sebagai orang yang gemar mengubah kalimah Allah, sehingga tidak diberi akhiran “IM”)

        Menurut pemahaman saya justru lebih menegasi bahwa yang “qobla maut” adalah para ahli kitab, bukan Nabi Isa Al masih.

        Wassalam, Haniifa.

    • (QS 4:159)…itu menjelaskan

      1.sebagian Ahli Kitab(hawariyyun) beriman di saat hidupnya nabi ISA AS atau sebelum kematiaanya.
      2.sebagian ahli kitab yang lain(paulus dkk)…tak beriman atau kafir setelah matinya nabi ISA AS.
      3.Nabi ISA AS telah wafat yaitu di masa kehidupannya..dekat2 dari waktu hidupnya.
      4.Nabi ISA AS bukan yang disalib .dan beliau masih hidup di waktu itu.
      5.Nabi ISA AS Menjadi saksi di hari kiamat…atau di hari kebangkitan atau yaumul hisab.
      6.Semua manusia akan dibangkitkan juga di waktu yaumul qiyaamah.

      NABI ISA BUKAN IMAM MAHDI.
      IMAM MAHDI ADALAH NABI MUHAMMAD SAW.

      • Ops…nambah

        semua manusia,baik itu lidah,tangan,kaki dll….juga menjadi saksi atas semua perbuatan kita…
        juga orang lain menjadi saksi juga terhadap kita.
        JADI TAK BENAR KATA KRISTEN bahwa:

        NABI ISA ITU SEBAGAI HAKIM.padahal hakim itu hanya ALLAH.bukan nabi ISA AS.
        Alqur’an hanya menjelaskan Nabi ISA AS adalah saksi di hari kebangkitan.
        ayat ini sering dipakai orang kristen untuk memojokkan islam bahwa NABI ISA adalah ALLAH itu sendiri…dgn memelintir saksi menjadi hakim..

        malu2in aja tuch kristen
        _____________________

        @Mas Ayruel
        Subhanallah….
        Thx tambahannya,😉

        #Haniifa.

  11. @all

    makasih, saya banyak belajar dari sini.
    Karna saya bukan ahlinya, mohon diteruskan diskusinya, saya ingin belajar

    wassalam, qarrobin

  12. dedekusn said

    No komen kang..
    Setuju pisan
    ___________________

    @Kang Dede Kusn
    Alhamdulillahi rabbil’alamin.

    #Haniifa.

  13. Filarbiru said

    Beginilah klu kaum yg beriman diskusi enak di dengar dan bermanfaat bagi yg lain. Kpn dilanjt neh
    ________________

    @Mas Filar Biru
    Insya Allah @mas….
    Kita tunggu dari rekan-rekan, siapa tahu ada pendapat yang lebih baik dan jelas

    #Haniifa.

  14. @All saya mengupas sejarah Abu Shofian, mohon komentarnya
    http://qarrobindjuti.blogspot.com/2009/07/abu-shofian-dan-muhammad.html

    #Qarrobin

    _____________________

    @Mas Qarrobain Djuti
    Terimasih dan Alhamdulillah saya sudah membacanya, insya Allah akan saya baca-baca lagi.
    Namun untuk berkomentar ada sedikit masalah pada browser nehhhh……. smoga maklum:mrgreen:

    #Haniifa.

  15. biru said

    @ haniifa

    saya tertarik….
    ….
    sungguh tertarik dengan penjelasan bahwa

    Mahdi = Muhammad

    tapi saya akan tetap menunggu informasi lain terlebih dulu
    sebelum mengambil kesimpulan…..

    gpp kan bro???🙂

    saya tunggu lanjutannya (masih ada gak?)

    • haniifa said

      @Mas Biru
      Nggak apa-apa, kita umat islam senantiasa diberi kebebasan untuk mengemukakan pendapat dan ini dicontohkan oleh Rasulullah ketika diadakan Ikrar ‘Aqaba.
      Nabi Muhammad s.a.w berkata kepada fihak Anshar : “Berikan pendapat kamu sekalian kepadaku” dan mereka semua terdiam sambil mencari pendapat yang lebih baik.

      Wassalam, Haniifa.

      • masyono9 said

        @Bro Haniifa
        Iya dech….
        Kita bebas kok berpendapat…..
        Dengan Argumentasi yang masuk akal tentunya….
        Salam hangat untuk anda…..

  16. Odol Gigi said

    No komen. . . Tetep gag setuju

  17. Filar Biru said

    @All

    baiklah wacana ini sedikit banyak ada hubungannya dengan nabi isa as. diberbagai hadist yang pernah saya baca dan saya pelajari bahwa nabi isa akan turun kebumi untuk kedua kalinya.

    “pertanyaannya adalah untuk apa nabi isa turun kebumi untuk kedua kalinya tersebut?”

    baik hadist itu juga yang menjawab “untuk mematahkan salib, membunuh babi membebaskan pajak.

    kalaulah nabi isa turun kebumi hanya itu saja yang akan dibawahnya…ini adalah aneh sebab ajaran baginda nabi sudah mencakup universal untuk apa pula dia turun hanya membawah tiga misi tersebut. keanehan kedua adalah untuk meluruskan ajaran baginda nabi yang banyak diselewengkan oleh manusia. Lo lo lo lo kok meluruskan ajaran baginda nabi (Nabi Muhammad SAW) yang diselewengkan manusia bukankah setiap ajaran nabi dan para rasul banyak yang diselewengkan oleh manusia? mengapa nabi2 sebelumnya tidak datang meluruskan ajaran2nya kepada nabi sesudahnya?!.

    yang ketiga nabi isa turun ke bumi bukan sebagai nabi melainkan sebagai hamba biasa saja sebab masa kenabian sudah selesai lo lo lo tapi untuk meluruskan ajaran baginda nabi tapi dilain waktu sebagai manusia biasa saja mana yang benar?

    KESIMPULAN SAYA DARI PENGAMATAN HADIST GOBLOK TERSEBUT

    1. dengan turunnya nabi isa otomatis ajaran baginda nabi nantinya tidak berlaku lagi inilah yang diingini oleh pihak kristen.

    2. dengan turunnya nabi isa kebumi otomatis mengeyampingkan eksistensi baginda nabi secara baku adalah nabi penutup.

    3. yang jelas kita hidup dizaman Muhammad choy bukan dizaman Isa

    4. ada yang mau nambah….?

  18. Saka said

    no komeng lah… sok mangga lajengkeun, hasilnya sy tunggu di meja saya😆

  19. […] membuktikan ba…qarrobin djuti on Imam Mahdi adalah Nabi Muhamma…Fietria on Imam Mahdi adalah Nabi Muhamma…Fietria on Imam Mahdi adalah Nabi Muhamma…qarrobin djuti on Imam Mahdi adalah Nabi […]

  20. wah nama saya disebut…Astaghfirullahal’azhim
    maksudnya makasih haniifa, telah menerima saya sebagai saudaramu(narsis:mode on)

    salam hangat, saudaramu…I love you

    • haniifa said

      @Mas Qarrobin Djuti
      Salam hangat kembali @mas.

      #Haniifa.

      • salam suam2 kuku dari Palembang jln Syailendra…belum tidur nih?

        kirain seri3 udah yg terakhir…ternyata masih ada lanutannya(tanpa jk) := lanutan
        untung aja ga lendutan aspal

        saya tunggu sekuel terakhir…perlu banyak belajar nih gw disini

        #Khaneef

  21. lupa nih..kenapa ya dengan browsernya @mas haniifa
    padahal saya sangat mengharapkan komentnya juga koment @Biru dan teman2 yang lain

    @Biru ditunggu launching blog barunya…

    • haniifa said

      @mas Qarrobin Djuti
      Insya Allah, saya coba lagi… saat ini saya sedang mengedit lanjutannya, tapi buka lanutan jeka:mrgreen:

      @Mas Biru
      Tuhhh… bigimana blog islami-nya @mas.

      Salam for All, Haniifa.

  22. […] Ash Shaff artinya berbaris (QS 61:6) := 6 + 1 + 6 := 13 Untuk itulah kaum YAHUDI dan NASHRANI sangat membenci angka 13, karena angka merupakan IMAM SHALAT dari ke DUA BELAS CALON IMAM, dan AL IMAM yang rahmatan lil ‘alamin adalah Nabi Muhammad s.a.w seperti yang di An Nubuwwah oleh Nabi Isa Al Masih. […]

  23. […] Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad s.a.w (2) « Haniifa […]

  24. […] Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad s.a.w (2) […]

  25. abu hanan said

    Bait Suci = Kabah + Masjidil Aqsha + Masjid Nabawi + Masjid di seluruh dunia
    Bait Suci Al Khusus = kabah.
    Lha kalo Bait Suci 2400 km x 2400 km ,tinggi tembok 60 meter jadi berapa lapangan futsal?

  26. abu hanan said

    maap sodara2h…
    maksud saya Sang Mesiah yang Penghibur adalah
    Speak2 Taurat yang PL

  27. Siapakah gerangan ?!

    Siapa lagi kalau bukan Al MAHDI as MUHAMMAD BIN ABDULLAH (baca: Nabi Muhammad s.a.w) …. dan Jutaan Umat Islam tak pernah kering dan kusam mengucapkan shalawat kepadanya, bahkan ditiap bacaan SHALAT.

    assalammualaikum wr. wb.
    salam kenal pak haniifa,

    anda mengatakan Al Mahdi adalah Rasulullah, spt yg sy kutip diatas. jadi bayangan sy, berarti Rasulullah dihidupkan lg setelah dicabut nyawa kemudian setelah “action” terakhir di akhir zaman akan dicabut lg nyawa beliau ? atau diturunkan dr langit kemudian di angkat kembali..? Bukankah bila nyawa sdh diambil malaikat maut maka berakhirlah tugas2 manusia didunia ? dan tugas2 lain akan dilanjutkan oleh yg lain, dlm hal ini seorang hamba Allah yg lain yg disebut sbg Al-Mahdi ? Terkait dg umat agama lain tentunya jelas Nabi Isa Al Masih akan ditampilkan/diturunkan sbg saksi & mengajak umat beliau utk meyakini agama Islam yg jg sbg agama beliau dan sementara Nabi Isa tugasnya masih “gantung” atau belum kelar pada zaman dulu.. dan Rasulullah tdk perlu dimunculkan Allah pd “detik2” kiamat itu, krn “urusan” beliau didunia sudah selesai & beliau sdh benar2 sdh melakukan tugas dg baik dan tugas terakhir memberikan syafaat di hari pengadilan bagi umat beliau,……..sehingga perlu ditampilkan seorang pemimpin umat islam lainnya yg bukan Nabi & Rasul, tp seorang manusia dari keturunan Nabi & Rasul. demikian yg sy pelajari sejak dari 30 tahun yang lalu..apakah pengetahuan sy salah ? kalau ya tolong berikan dalil yg kuat tentang topik yg sdg kita bahas. ayat Al-Quran yg bpk tampilkan diatas tdk cukup membuat sy yakin, krn ayat tsb adalah episode peristiwa perjalanan Rasulullah. sy berhak memberikan komentar krn menunaikan amar ma’ruf nahi munkar…wassalam..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: