حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad s.a.w

Posted by حَنِيفًا on July 14, 2009

Assalamu’alaikum,

Kontroversi akan kedatangan Imam Mahdi terjadi justru setelah sepeninggalnya Nabi Muhammad s.a.w dan lebih meluas lagi setelah masa-masa kejayaan 4 khalifah Islam yang sangat termasyur yaitu:

  1. Khalifah Abu Bakr as Sidiq
  2. Khalifah Umar bin Khatab
  3. Khalifah Usman bin Afan
  4. Khalifah Ali bin Abi Thalib

Sudah bukan rahasia lagi jika para Pendeta Yahudi dan Pendeta Nashrani tidak merasa senang dengan kemenangan panji Islam yang sangat gemilang dibawah naungan Nabi Muhammad s.a.w dan dilanjutkan oleh para sahabat-sahabatnya seperti yang saya sebut diatas. Jika Al Qur’an bagaikan batu permata yang indah dan sangat kuat untuk ditembus maka Al Hadits bisa diibaratkan sebagai logam mulia yang stabil namun masih mungkin distorsi dengan aliansi pemahaman-pemahaman yang keliru. Sebagai umat Islam, Insya Allah kita semua sepakat akan ayat berikut :

Sebagai suatu sunnatullah yang telah berlaku sejak dahulu, kamu sekali-kali tiada akan menemukan perubahan bagi sunatullah itu. (QS 48:23)

Esensinya adalah, marilah kita bersama-sama dahulukan pemahaman kepada Al Qur’an yang sudah barang tentu harus ditunjang juga oleh pemahaman Al Hadits -terlepas dari kekuatan hadits itu sendiri-.
Imam Mahdi akan telah mengantarkan ummat Islam menuju babak Khilafatun ’ala Minhaj An-Nubuwwah, ucapan ini sesungguhnya disampaikan oleh Nabi Isa Al Masih kepada 12 muridnya selepas shalat berjamaah.

Minhaj An-Nubuwwah berpangkal pada hadits berikut:

لَوْ لَمْ يَبْقَ مِنْ الدُّنْيَا إِلَّا يَوْمٌ لَطَوَّلَ اللَّهُ ذَلِكَ الْيَوْمَ حَتَّى يَبْعَثَ فِيهِ
رجل مِنْ أَهْلِ بَيْتِي يُوَاطِئُ اسْمُهُ اسْمِي وَاسْمُ أَبِيهِ اسْمُ أَبِي
يَمْلَأُ الْأَرْضَ قِسْطًا وَعَدْلًا كَمَا مُلِئَتْ ظُلْمًا وَجَوْرًا

“Andaikan dunia tinggal sehari sungguh Allah akan panjangkan hari tersebut sehingga diutus padanya seorang lelaki dari ahli baitku namanya serupa namaku dan nama ayahnya serupa nama ayahku. Ia akan penuhi bumi dengan kejujuran dan keadilan sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kezaliman dan penganiayaan.(HR abu Dawud 9435)

Kata-kata ahli bait didalam Al Qur’an disebutkan sebagai dua tempat yaitu Masjid Al Aqsa (Palestina) dan Masjid Al Haram (Mekkah), sebagaimana yang tersirat dan tersurat pada ayat-ayat berikut :

Masjidil Al Aqsa :

dan Kami cegah Musa dari menyusu kepada perempuan-perempuan yang mau menyusui (nya) sebelum itu; maka berkatalah saudara Musa: “Maukah kamu aku tunjukkan kepadamu ahlul bait yang akan memeliharanya untukmu dan mereka dapat berlaku baik kepadanya?”. (QS 28:12)

Masjidil Al Haram :

dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya. (QS 33:33)

Dengan demikian bisalah kita maklumi bahwa hadits diatas menerangkan; Nabi Muhammad s.a.w sedang mengajak kaum Yahudi dan kaum Nashrani mengenai “An-Nubuwwah” kedatangannya telah disampaikan oleh Rasul-rasul pendahulunya, jadi makna kalimat “namanya serupa namaku” merujuk pada kata AHMAD yang serupa dengan Muhammad sedangkan makna “dan nama ayahnya serupa nama ayahku” merujuk pada Abdullah yang berarti berasal dari satu keturunan  yang sama sebagai  IMAMnya seluruh manusia (baca: Nabi Ibrahim a.s), sebagaimana Al Qur’an menegaskan hal tersebut secara dalam bentuk ayat dalam katagori Muhkamat / sangat jelas sekali.


أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ
وَإِذِ ابْتَلَى إِبْرَهِيمَ رَبُّهُ بِكَلِمَـتٍ فَأَتَمَّهُنَّ قَالَ إِنِّى جَـعِلُكَ لِلنَّاسِ إِمَامًا قَالَ وَمِن ذُرِّيَّتِى قَالَ لاَ يَنَالُ عَهْدِي الظَّـلِمِينَ

Dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Tuhannya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan), lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku akan menjadikanmu imam bagi seluruh manusia“. Ibrahim berkata: “(Dan saya mohon juga) dari keturunanku”. Allah berfirman: “Janji-Ku (ini) tidak mengenai orang-orang yang dzalim”. (QS 2:124)

Insya Allah sampai saat ini saya tidak/belum menemukan ayat yang membahas perihal IMAM selain ditujukan kepada Nabi Ibrahim a.s, demikian pula mengenai hadits-hadits yang secara tegas menerangkan adanya perihal Imam  kecuali hanya penafsiran-penafsiran belaka.

Sejarah membuktikan bahwa Nabi Muhammad s.a.w sedang mengajak kepada ke-imam-nya (baca: pucuk pemimpinan) sebagai penerus Nabi Musa a.s (Kaum Yahudi) dan penerus Nabi Isa Al Masih (kaum Nashrani) sebagaimana yang beliau sampaikan kepada para sahabat-sahabatnya tentang kemengangan panji Islam yang gilang gemilang pada 2 imperium raksasa ketika itu, Persia dan Rumawi.

تَغْزُونَ جَزِيرَةَ الْعَرَبِ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ثُمَّ فَارِسَ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ
ثُمَّ تَغْزُونَ الرُّومَ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ثُمَّ تَغْزُونَ الدَّجَّالَ فَيَفْتَحُهُ اللَّهُ

“Kalian perangi jazirah Arab dan Allah beri kalian kemenangan. Kemudian Persia , dan Allah beri kalian kemenangan. Kemudian kalian perangi Rum, dan Allah beri kalian kemenangan. Kemudian kalian perangi Dajjal, dan Allah beri kalian kemenangan.” (HR Muslim 5161)

Sehingga Minhaj An-Nubuwwah adalah metode penyampaian akan datangnya seorang Rasul lagi dijaman Nabi Isa Al Masih (QS 61:6) atau dengan kata lain Rasulullah Nabi Isa a.s menjelaskan ciri-cirinya adalah orang yang sangat terpuji dan senantiasa menetapi shalat sebagai tiangnya agama Nabi Ibrahim a.s (baca: as salaman)

(bersambung…)

Wassalam, Haniifa.

335 Responses to “Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad s.a.w”

  1. Wah, ku gag setuju bnget kalo Imam mahdi itu nabi muhammad.. Jelas-jelas rasulullah sendiri yg jelasin kalo imam mahdi itu cuma namanya, dan nama bpakny yg sama. Kalo orangny ya gag sama..

    Weks.. Hati-hati lo nanti tulisan ini jadi bahan debat bnyak orang..
    *Ku melongok aja ah*

    • yups, saya sedang mempersiapkan filenya.

      Tampaknya akan menjadi diskusi yang panjang😉

      Dari catatan khidir, sebelum terjadi time-quake, Mahdi muncul di tahun 1943.
      Setelah mesin waktu ditemukan, Yahudi mencuri perangkat mesin waktu tersebut, dan Mahdi dibekukan di sebuah event-horizon di Rusia sebagaimana shahib al kahfi selama 309 tahun.

      Time quake terjadi tgl 26 agustus 2001, Sejarah berubah, Osama bin Laden yang tadinya telah dibunuh oleh khidir, maka sejarah itu tidak terjadi. Time-Quake disebut sebagai butterfly effect

      wassalam, dzu al kifli

      • Fietria said

        Jadi mesin waktu itu beneran ada?

      • ingatkah perjalanan dzu al qarnayn ke masa lalu, ia menutup shadafa(kerang ruang-waktu := sebagaimana einstein menggambarkan pintu ruang-waktu) dengan blok-blok besi, kalian tahu bahwa besi tercipta di bintang neutron yang akan menjadi blackhole. Jadi dzu al qarnayn menggunakan teknologi masa depan untuk menutup pintu ruang-waktu

      • konyol said

        @qarrobin djuti
        Soal shahib al kahfi selama 309 tahun saya kira tidak ada kaitannya dengan masa lalu dan masa datang ?

        Saya anologikan dengan orang yang mati suri / koma selama 5 tahun, apakah umur orang koma tersebut mundur/maju 5 tahun ?!

      • Fietria said

        Kesimpulannya mesin waktu ada atau tidak?

        Dan apakah mesin tersebut pernah dicoba untuk digunakan?

      • @Fietria saya jawab di komentar paling bawah, silahkan simpulkan sendiri.

        @konyol, http://qarrobindjuti.blogspot.com/2009/06/mekanisme-penjelajahan-waktu.html

        ini sedikit cuplikannya

        Kahfi-Cave/18: Dan kamu mungkin mengira mereka terjaga saat mereka tidur dan Kami pertukarkan mereka ke kanan dan ke kiri, sedang anjing mereka mengunjurkan kaki-depan nya di pintu masuk, jika kamu mengamati mereka kamu pasti akan berbalik kembali keluar dari mereka, dan kamu pasti akan diisi dengan kekaguman karena mereka.

        Ini adalah ayat-ayat perumpamaan. Ayat-ayat ilmiah tingkat advanced. Orang-orang dari gua (7 yang dibekukan) sudah pergi ke masa depan. Waktu relative mereka dengan kami 1 jam=309/8 tahun=38,6 tahun. Sekarang faktor ini sangat penting. Untuk satu detik kita: 14 hari berlalu. Aku akan menjelaskan ini secra rinci nanti. Pikirkan bahwa ‘tic-toc’ anda berjalan detik demi detik, tetapi tic-toc dari orang-orang yang Anda lihat disana berjalan minggu demi minggu. Maksudku sementara Anda melaju seperti rocket, mereka jatuh ke waktu-yang-terhenti, dan mereka tetap beku. Jika mereka mati, anda mengatakan ‘mereka telah mati’ dan Anda pergi. Jika mereka masih hidup, Anda duduk dan berbicara dengan mereka, Anda bangunkan mereka dan sarapan bersama mereka. Mereka bahkan tidak mati, atau bahkan tidak hidup. Anda bahkan tidak dapat menguburkan mereka, atau bahkan anda tidak dapat berbicara dengan mereka. Jika anda melihat mereka, Anda akan keluar dengan kekaguman, karena mereka bahkan tidak mati atau bahkan tidak hidup. Mengapa Anda melarikan diri? Karena Anda merupakan patung hidup. Jika mereka melihat kita, kita akan hilang dalam seperseribu dari satu detik. Apakah mereka akan takut? Mungkin karena kita muncul dan menghilang. Tetapi anjing-anjing mereka tidak akan takut. Karena mereka akan menyentuh kita, pengamat, dengan tangan-tangan mereka. Mari kita berpikir begini: Para Jinn adalah manusia yang menjadi energi dan mereka bergerak di kelajuan cahaya. (Mereka tidak mungkin sebagai materi) Kita adalah Jinn dalam bahan materi yang tidak mungkin sebagai energi. Kita seperti kembaran. Karena E=mc2 kita m, mereka E. Bagi mereka 1 tahun, 14 tahun berlalu bagi kita. Maksudku, jika kita berusia 100 tahun, maka jinn yang dilahirkan bersamaan dengan kita berusia 1400 tahun. Namun kedua kita hidup 100 tahun. Tak seorangpun hidup lebih lama dari yang lain. Hal tersebut hanya kerelatifan. Adalah salah bahwa mereka berusia 1400 tahun relatif terhadap kita. Menurut mereka, kita, 10 generasi tumbuh cepat, menjadi tua dan mati. 10 generasi. Shahib al kahfi dan yang di luar mereka melaui waktu-hidup yang sama. Jika periode hidup mereka adalah masa 70 tahun, adalah tetap 70 tahun. Mereka saling melihat secara relativistik, jika waktu mereka dipercepat atau diperlambat. Apa yang ayat katakan? ‘Jika anda ada disana’ … (faktor pengamat di fisika, kenisbian) Orang yang diinformasikan di sini adalah tindakan pengamatan dan faktor. Maksudku, kerelatifan. Hal tersebut diinformasikan. Allah mengatakan ‘jika Anda menjadi pengamat, jika Anda melihat dari luar’. Kamu akan keluar dalam kekaguman. Para Laki-laki yang telah dibekukan. Mereka beku seperti yang kelihatannya seakan 309 tahun. Sementara pengamat akan mati, 10 generasi berlalu. Anda tahu tentang kerelatifan ini. Ia selalu membuat kita kagum, tetapi kenyataan bahwa Quran memberitahu kita tentang hal ini sangat mengejutkan. Selain itu, Quran juga menginformasikan tentang titik-hitam di sana. Ia bukan gua, tempat itu adalah cakrawala-kejadian(event horizon) dari lubang-hitam. Si anjing belum memasuki singularity. Hal ini menyebutkan tentang bertukar ke kanan dan ke kiri. Hal ini menunjukkan bahwa struktur topological yang disebut gua (kahfi) adalah lubang-hitam(black hole) yang berputar. Ada juga sebuah black point(titik-hitam) buatan disana. Lihat pada Dzu al qarnayn dalam surat Gua. Dia mengatakan bawakan saya blok-blok besi. Apa yang engkau pahami dari petunjuk ini?

        Kahfi-Gua/95: (dzu al qarnayn) berkata: “apa yang dianugerahkan padaku di dalamnya oleh tuhanku lebih baik, maka sediakan aku dengan kekuatan, untuk menjadikan antara kamu dan antara mereka suatu endapan”

        Kahfi-Gua/96: “Berikan aku potongan-potongan besi”, hingga bila sama antara kedua kulit-kerang, berkata (dzu al qarnayn): “tiuplah (api itu)” hingga bila menjadi ia (kobaran) api, berkata (dzu al qarnayn): “berikan aku lelehan (besi), atas nya(besi itu) kutuangkan (di lubang ruang-waktu buatan)”

        Kahfi-Gua/97: Maka apa bisa dimasuki ia (jalan kulit-kerang pada sisi mereka) dan apa bisa baginya ditembusi (bendungan besi mereka)

        Peralatan lengkap yang Rabb nya berikan adalah teknologi masa depan. Kalian membantu saya dengan kesanggupan kalian=Berikan keju, roti dll, berikan saya makan, saya tidak menginginkan uang. Peralatan tersebut. Karena dalam ayat ini peralatan itu dikatakan. ‘Kami telah memberikan kepadanya banyak teknologi‘. Potongan-potongan besi adalah untuk (black point)titik-hitam buatan. Kalian mengetahuinya dan kalian dapat mencarinya di web.

        Kahfi-Gua/84: Sungguh, kami anugerahkan baginya di dalam (ardhi)dunia dan kami berikan ia dari tiap sesuatu, sebuah jalan.

        Maksudku, ‘Kami tempatkan ia di bumi pada hari tersebut di dalam ruang-waktu’. (Ini bukan dunia di masa depan, tetapi dunia di masa lalu yang mana ia telah diambil. Dzu al qarnayn=Pemilik dua era. Dia adalah pemilik seluruh generasi. Ia ditempatkan dari dunia masa depan ke dunia dari masa lalu. Dia memiliki peralatan bersama dirinya.

      • konyol said

        @qarrobin
        Jika orang-orang di gua Kahfi berusia 50 tahun maka setelah dibekukan kira-kira 309 tahun maka usia mereka menjadi 359 tahun… bukannya datang dari masa depan ?!
        Contoh jika anda membekukan air menjadi es tahun 2000… kemudian es tersebut dicairkan tahun 2009… maka usia air es tersebut 9 tahun, bukan berarti es dari masa depan😀:mrgreen:
        Coba perhatikan Al Kahfi ayat 19 ini

        Dan demikianlah Kami bangunkan mereka agar mereka saling bertanya di antara mereka sendiri. Berkatalah salah seorang di antara mereka: “Sudah berapa lamakah kamu berada (di sini?)”. Mereka menjawab: “Kita berada (di sini) sehari atau setengah hari“. Berkata (yang lain lagi): “Tuhan kamu lebih mengetahui berapa lamanya kamu berada (di sini). Maka suruhlah salah seorang di antara kamu pergi ke kota dengan membawa uang perakmu ini, dan hendaklah dia lihat manakah makanan yang lebih baik, maka hendaklah dia membawa makanan itu untukmu, dan hendaklah dia berlaku lemah lembut dan janganlah sekali-kali menceritakan halmu kepada seseorang pun.

        Kalimat :
        Kita berada (di sini) sehari atau setengah hari = seperti orang tertidur semalam.

        Kalimat :
        Salah seorang di antara kamu pergi ke kota dengan membawa uang perakmu = Untuk meyakinkan bahwa mereka benar-benar tertidur selama 309 tahu, bukan datang dari masa depan.

    • haniifa said

      @Mas Catatan Rudi
      Iya memang hadits tersebut datangnya dari Nabi Muhammad s.a.w, dan seperti yang saya jelaskan bahwa beliau menerangkan kepada Kaum Yahudi dan Kaum Nashrani bahwa mereka senantiasa mengubah-ubah nama contohnya Ibrahim dirubah menjdi Abraham, Coba perhatikan kemungkinan perubahan dari Ahmad… ==> Ahmad-i… ==> Al Mahdi

      Bukankah para Ahli Kitab Bani Israil terbiasa mengubah kalimah-kalimah Allah ?!

      Yaitu orang-orang Yahudi, mereka merubah perkataan dari tempat-tempatnya. Mereka berkata: “Kami mendengar”, tetapi kami tidak mau menurutinya…. (QS 4:46)

      Wassalam, Haniifa.

      • Fietria said

        Esau dirubah menjadi Yesus. Begitu ya kira-kira?
        Karena orang Romawi suka memakai nama yang berakhiran us. Contoh: Matius, Philipinus, Petrus, dll.

  2. nitten said

    @All

    Apakah benar Imam Mahdi ini ada hubungannya dengan mesin waktu?

    Apakah ada hadith yang mendukungnya?

    Oia, setau saya Butterfly Effect adalah teori yang mengatakan bahwa kepakan sayap kupu2 pada jumlah dan saat yang tepat di benua australia dapat menimbulkan badai di laut pasifik..jadi apa hubungannya dengan TimeQuake ya?

    Tolong pencerahannya. =)

    Salam.

    • Saya punya banyak filenya dalam bahasa Inggris, nanti saya cari dulu.

      hadits nya saya cari dulu.

      yups bener, dan teori ini dipergunakan sebagai analogi bahwa perubahan sedikit di masa lalu akan mengubah masa depan. Time Quake adalah guncangan waktu yang mengubah jalannya sejarah akibat dari pengubahan jalur sejarah di masa lalu.
      Tuh Biru udah menjawabnya di bawah, thanks ya Biru.

      untuk pencerahan awal, @Nitten bisa membaca isi blog saya. Perlahan2 kita akan belajar memahaminya

    • konyol said

      @nitten
      Saya kira itu film fiksi ilmiah seperti “rendezvous” yang dibintangi oleh Denzel Washington, kejadian kapal yang mengangkut Angkatan laut US seharusnya meledak oleh bom rencana peledaknya digagalkan oleh sang bintang dengan cara mengotak-atik “time-machine”… hehehe… lama-lama jadi tuhan, bisa merubah batu bata jadi emas.😀:mrgreen:

  3. D3pd said

    Imam saya syafii mas dan saya sudah mengikutinya. Ilmu agama untuk kita pelajari dan pahami, bagus mas…salam D3pd ^_^…V chayoo

    _____________

    @Mas D3pd
    Alhamdulillah….
    Semoga kita-kita bisa menjadi imam setidaknya dirumah sendiri/ diri sendiri.

    #Haniifa.

  4. celetukansegar said

    Salam kenal!

    Ooo gitu ya!
    _______________________

    @Mas Celetukan Segar
    Insya Allah, @mas kalau nggak salah pasti benar….😉

    Salam kenal kembali, Haniifa

  5. biru said

    @bro hanafii

    Imam Mahdi akan telah mengantarkan ummat Islam menuju babak Khilafatun ’ala Minhaj An-Nubuwwah, ucapan ini sesungguhnya disampaikan oleh Nabi Isa Al Masih kepada 12 muridnya selepas shalat berjamaah.

    khawatir saya salah tangkap….
    apakah yang dimaksud dalam kalimat diatas itu, bro hanafii ingin mengutarakan kalo Imam Mahdi itu adalah Nabi Muhammad??

    just curious…:)

    @qarrobin djuti

    setau saya time quake =/= butterfly effect…

    kemudian mengenai time machine itu…
    ada penjelasan lebih lanjut??

    soalnya baru denger neh….🙂

    apa mungkin cuma hoax??

    ___________________

    @Mas Biru
    Mesin mengubah waktu rasanya masih hoax, kalau jam berubah… waktu sayah yang suka ngaret:mrgreen:

    #Haniifa

    • Time-Quake, kan udah Biru jawab sendiri.

      Ini ada teori awal time machine, perlahan2 akan kita pelajari bersama.

      (Allah) mengatur (amra)urusan (pada Lembar Terpelihara) dari
      langit(samaa-) ke bumi(ardhi), kemudian (urusan) itu (ya’ruju)naik (dibawa malaikat) kepadanya (dengan kelajuan cahaya = 12000 manzilah qamar / yaum ardhi) dalam (waktu) satu hari yang qadarnya (jaraknya) adalah seribu tahun menurut perhitunganmu (as sajdah 032,005).

      c=1000*12manzilah qamar/yawm ardh
      =12000*2phiR’/t’

      ketika berada di barzakh, kelajuan-diam malaikat melamban dari 1hari=1000tahun menjadi 1hari=50ributahun

      Malaikat-malaikat dan ruh naik (menghadap) kepada tuhan dalam sehari yang qadarnya adalah limapuluh ribu tahun (ma’aarij 070,004).

      Di ayat ini dijelaskan tentang relativitas waktu

      Δt = Δto / akar(1-vkuadrat/ckuadrat)

      (Dimana Δto adalah waktu dalam kerangka malaikat; Δt adalah waktu dalam kerangka manusia; v adalah kelajuan malaikat relative terhadap manusia):

      Δto adalah waktu yang dialami malaikat (1 hari bumi).
      Δt adalah waktu dalam takaran manusia (50.000 lunar years x12 lunar months/lunar year x 27.321661 days/lunar month).
      v adalah kelajuan malaikat (yang akan kita hitung dan bandingkan dengan kelajuan cahaya).
      c adalah kelajuan cahaya 299792,458 km/s, di luar medan gravitasi.

      Dari persamaan di atas kita dapat mencari kelajuan malaikat:

      v = c*akar(1-Δtokuadrat/Δtkuadrat)
      v=c*akar(1-1kuadrat/(50000*12*27,321661)kuadrat)
      v = c*0,9999999999999981
      v = 299792.4579999994 km / s

      Untuk menempuh jarak yang jauh, kelajuan suatu benda harus mendekati kelajuan cahaya sekitar 299792.4579999994 km / s.

      Dan dipelihara (langit buruwj) dari tiap syaithaan yang durhaka (as shaaffaat 037,007). (Mereka) tidak dapat mendengar kepada (pembicaraan) para malaikat di atas
      (langit dunyaa) dan (mereka) dilempari dari tiap penjuru (as shaaffaat 037,008). Untuk mengusir (mereka) dan bagi mereka siksaan yang kekal (as shaaffaat 037,009). Kecuali
      siapa (di antara mereka) yang mencuri (pembicaraan), maka ia dikejar oleh suluh api (dari) (tsaaqib)lubang-lubang ruang-waktu (as shaaffaat 037,010).

      Demi langit dan pengetuk (ath thaariq 086,001). Tahukah kamu apakah pengetuk itu? (ath thaariq 086,002). (yaitu) bintang yang membuat lubang(tsaaqib) ruang-waktu (ath thaariq 086,003).

      Thaariq bermakna sesuatu yang membentur keras dan yang memantul kembali dimana ia dibenturkan.

      Untuk membuat lubang-cacing(tsaaqib),
      kita harus membuat shadafa(kulit kerang ruang-waktu) artifisial seperti yang dilakukan dzu al qarnayn, dengan bantuan besi(unsur yg diciptakan di lubang-hitam yang meledak). Pembuatan wormhole(misalnya untuk ke masa lalu dan masa depan) harus dengan ruang-waktu yang berputar, yang disebut cincin singularity. Seperti sebuah biji semangka yang kita aduk di secangkir kopi, air kopi itu adalah perumpamaan ruang-waktu yang berputar, jadi biji kopi tidak mengeluarkan tenaga untuk melaju karena ruang-waktu sendiri yang membawanya. Untuk wormhole yang tidak berputar, kita hanya menjelajah kejauhan-ruang.

      Jika tadi kita menjelajah kejauhan-ruang dengan kelajuan pesawat mendekati kelajuan cahaya atau dengan wormhole yang tidak berputar, sekarang kita akan membahas mekanisme penjelajahan waktu, yg mana ruang-waktu itu sendiri yang membawa kita melaju

      Untuk ke masa depan ke masa lalu kita memerlukan dua mekanisme:
      1.kita membutuhkan event-horizon(Kahfi) yang kelajuan putarnya setara dengan cahaya, 1hari=1000tahun, seperti yang di alami shahib al kahfi ke 309 tahun di masa depan
      2.kembali ke pengertian thaariq, dengan kahfi yang kelajuan putarnya 1hari=50000tahun, karna kelajuan hanya mendekati kelajuan cahaya maka pesawat kita akan dipantulkan kembali ke masa lalu.

      untuk lebih jelas @Biru bisa berkunjung ke blog saya, meskipun teorinya baru dibahas sedikit.
      jika ada tambahan teori, mohon dilengkapi

      _salam anget_
      qarrobindjuti.blogspot.com

      • konyol said

        @qarrobindjuti
        Jaman Nabi Nuh a.s usia rata-rata 1000 tahun ?!
        Sampai detik ini jangankan mensin waktu… sisa-sisa peninggalannya juga tidak ditemukan, bisakah anda jelaskan secara tiori ?!

  6. biru said

    @nitten

    timequake (sebatas pengetahuan saya) adalah tindakan melakukan perubahan di satu waktu dimasa lampau, sehingga merubah keseluruhan cerita di masa depan….

    analogi nya mungkin mirip dengan perubahan yang terjadi di film butterfly effect
    mungkin itu hubungannya….
    🙂🙂

    • ingatkah kalo khidir pernah membunuh seorang bayi di zaman nabi musa, dan melobangi sebuah kapal.

      Tindakan itu telah mengubah kedatangan mahdi

      Andaikan dunia tinggal sehari sungguh Allah akan panjangkan hari tersebut……

      Butterfly effect = Andaikan ada yang datang ke masa lalu dan ia melihat seekor kupu2 hinggap di sebuah bunga, kemudian ia mendekati kupu2 tersebut, dan terbanglah kupu2 itu karena merasa terganggu. Hal ini adalah sebuah analogi, bahwa dengan sedikit mengubah sesuatu di masa lalu(mengganggu seekor kupu2), akan membuat perubahan di masa depan

      • biru said

        yup…
        saya ingat…..

        tapi apakah kedatangannya memang mengubah kedatangan mahdi??

        lebih jauh…
        benarkah ramalan bahwa Mahdi akan datang itu ada bro??

        saya ragu mengenainya…

      • biru said

        sori….

        tapi apakah kedatangannya memang mengubah kedatangan mahdi??

        seharusnya,

        “Apakah tindakannya memang mengubah kedatangan Mahdi?”

      • konyol said

        @qarrobin djuti
        Apakah ayat tentang pembunuhan bayi tersebut jelas menunjukan akan menjadi imam ?!
        Saya kira itu menurut sangkaan kamu belaka.

      • ntar malem saya jawab, karna masih di kantor.

      • @konyol, bayi tersebut bukan menjadi imam. ayat itu menjelaskan, pengubahan sejarah oleh khidir.

      • konyol said

        @qarrobin djuti
        Lalu apa kaitannya ?!
        Allah menyatakan kamu tadinya mati (tanah) lalu hidup (manusia) lalu mati (kembali ketanah) lau hidup (ke alam akhirat), bukan begitu ?!

      • konyol said

        @qarrobin djuti

        ingatkah kalo khidir pernah membunuh seorang bayi di zaman nabi musa, dan melobangi sebuah kapal.

        Tindakan itu telah mengubah kedatangan mahdi

        Sekali lagi apa kaitannya ?!

        Kalau Robot Gedek yang membunuh 12 kanak- kanak, apakah tidak mengubah sejarah ?!

  7. Bahan diskus yg menarik … kabari lagi klo udah ada sambungannya.. krn sepertinya pembahasannya masih “menggantung” he he he🙂

    _____________________

    @Kang Kopral Cepot
    :mrgreen:

    #Haniifa.

  8. Filarbiru said

    Adu postingan cerdas begini kok pakai acara sambungan segala mas hanif?

    Gimana gue mau komen ni?

    Cepetan sambungannya nih!

    Gue kasi lo waktu 3 hari

    Klu nggak gue kabur dah

    ___________________

    @Mas Filar Biru
    Mungkin sayah lagi telmi kali yach…
    Insya Allah secepatnya, and don’t you run away from me..:mrgreen:

    #Haniifa.

  9. Sebenarnya telah terjadi perang waktu antara pengikut Mahdi dan pengikut Dajjal : Saya mendapat cerita ini dari Prof. DR. Hans von Aiberg, beliau mendapatkannya dari Dr Siegfried Saga. Catatan khidir ini didapat dari Ekim Bey (Mr. Okt)=mevlana Halidi Baghdadi. Sebelumnya catatan khidir ini ada di tangan Muhyiddin ‘Arabi, İbni Haldun, Hodja Ahmet Yesevi dan siswanya, Hacı Bektaş Veli, Yunus Emre, Hacı Bayram Veli

    Awalnya, Pemimpin jerman pada 1943 adalah Alias Olaf Adler. Ia mendarat di pulau British, bukan di Rusia. Ia menaklukkan pulau. Dia tidak pergi ke Rusia untuk dibekukan. Dia bukan Fascist, dia bukan Nazi. Ia adalah seorang manusia yang sangat baik. Tujuannya adalah untuk membangun sebuah sistem yang adil dari 12 negara blok berbagi produk gross sama rata. Sementara itu ia memberi pilihan untuk teknologi. Dia juga memproduksi bom atom. (Tidak seperti Alois Hiedler) Oleh karena itu, ia mengancam AS dengan roket-roket V3. Dia mengirim dua bom dengan balistics ke tempat di mana Amerika Serikat mencoba bom atom pertama di gurun Arizona, bukan kota Hiroshima dan Nagasaki. Amerika Serikat telah terkejut dan mempertanyakan kondisi Adler. Adler memberitahu bahwa tidak akan ada Zionisme, kepentingan diri sendiri dan memberikan dunia kepada pedagang Yahudi. 12 negara akan datang bersama-sama. Tidak akan ada seorang boss, justru sebaliknya akan ada sebuah dewan, juri. Produk gross akan dibagi sama rata dan terkoordinir. Tidak akan ada kaya dan miskin. Tidak akan ada yang milyarder dan seorang laki-laki berbaring di jalanan. Semua orang akan menjadi JUTAWAN berbasiskan DOLLAR. Rusia memasuki situasi yang sama. Ia menyerah kepada Adler-Sebuah bom yang meledak di sebuah kota yang disebut Chernobil. Sebuah hegemoni yang disebut Yahudi tidak terjadi. Yahudi juga memberikan kontribusi yang sama. Adler merangkul mereka dengan cinta seperti semua orang!

    Sama seperti yang dilakukan khidir kepada bayi yang dibunuhnya ketika bertemu nabi musa a.s, khidir juga membunuh Osama bin Laden ketika masih bayi. Banyak pelajaran yang diberikan oleh hal tersebut.

    1. Karena sejarah telah berubah, orang-orang yang akan dibunuh oleh anak tersebut diselamatkan, sebagaimana tidak ada pesawat yang menabrak Twin Towers.

    2. Si bayi yang tewas dalam ayunan merupakan yang sama dengan yang baru yang Allah berikan.

    Maksudku, seseorang meninggal, tetapi dia tetap tidak mati. Setelah sekitar 30 bulan, yang baru datang. Yang baru tersebut sama dengan anak yang telah dibunuh. Karena ibu dan bapaknya menginginkan seorang anak dengan penuh harapan, dengan kekuatan doa mereka, sejarah telah diubah. Doa adalah alasan, tetapi menjadi kunci. Jika tidak ada doa, ibu dan ayah akan memberontak terhadap Allah di tangan anak laki-lakinya yang akan menjadi raja kejam. Sejarah telah diubah. Bayi yang ditunda, tapi sebagai anak yg diharapkan, diberikan kepada orang tua yang sama. Anak tersebut melakukan hal yang baik. Tidak seperti dirinya yang pertama dia sangat baik dan sesuatu yang sangat diharapan.

    Beberapa abad berlalu. Manusia menemukan teknik dari kelajuan cahaya untuk bertolak mundur dalam waktu. Mereka mencoba penjelajahan waktu dengan Time-Machine(Thaariq 086,001-003). Pertama seekor makhluk (subyek wanita yang merupakan campuran dari manusia-katak) telah dikirim. Pada masa lalu, ketika hal itu dibaca yakni ia ditemukan mati di dalam sejarah, telah dipahami bahwa penjelajahan waktu akan berhasil dibuat. Maksud saya ini, dengan hibrida. Seekor kuda dan keledai adalah berasal dari keluarga yang sama, dari perkawinan mereka, seekor bagal yang infertil lahir. Apakah kamu mengira bahwa film yang dalam percobaan autopsi makhluk itu adalah palsu? Sebenarnya sudah jelas bahwa ia adalah perempuan. (= bagal adalah hibrida ini) Tidak ada trik yang di film. Subyek hibrida manusia-katak yang perempuan itu dalam film tersebut disembunyikan di laci rahasia pada saat ini. Apakah ada di antara kamu seseorang yang tidak menonton film ini? Ini adalah foto dari autopsi yang diambil hidup-hidup. Ia juga disiarkan di Turki. Namun peristiwa ini berada pada zaman yang sama dengan Roswell. Periode yang sama dengan peristiwa Roswell. Film ini tidak memiliki nama. Maksudku, mereka telah mengambil rekaman dari autopsi nyata. Mari kita berbincang tentang Roswell nanti. Hal yang penting dari makhluk tersebut adalah bahwa: Sama seperti yang pertama di Rusia yang dikirim anjing yang bernama Laika ke angkasa dan Amerika yang dikirim monyet, makhluk yang pertama untuk percobaan Time-Travelling(TT) merupakan subyek ini. Kami sekarang tampaknya seperti membuat senam pikiran tentang penjelajahan waktu. Setelah penjelajahan MUNDUR dalam waktu secara pasti ditemukan, dan percobaan makhluk terjadi dalam sejarah, pikirkan tentang pusat-percobaan(Hawaa an-Najm 053,001) ini yang digunakan oleh seluruh dunia dan koloni(buyuwtin) khusus di angkasa yang diinformasikan dalam Nuwr-The Divine Radiation(024,036) dan yang mana diinformasikan sebagai Syi’raa seperti di The Star-Najm(053,049) dalam Quran.

    Untuk lebih jelas, baca blog saya

    Kami tetap pada bintang Syi’raa sebagai topik. Tentang subjek percobaan hibrida. Apakah Anda ingat? Mekanisme penjelajahan-waktu. Dari WEMB (ibu kota dari sistem-12-negara) yang disebut Syi’raa, percobaan akan dilakukan dengan manusia. Manusia dalam percobaan ini tidak akan campur tangan dalam sejarah. Tetapi malam itu beberapa orang mengambil perangkat tersebut. Semuanya adalah orang-orang Yahudi. Dalam sistem Adler tidak ada diskriminasi ras. Setiap orang memposisikan secara sama dan selaras. Mereka juga berada dalam perangkat dan meneliti seperti para ilmuwan biasanya.

    Dimulailah peperangan waktu, Pada tahun 1915, kapal resimen Inggris akan melewati Selat Çanakkale untuk mengalahkan Atatürk, namun polisi-waktu(dzu al qarnayn) datang dengan 1N dan membawa resimen tersebut ke masa depan (di tahun 2224) dengan sejenis dari medan elektromagnetik Bermuda.

    Adler adalah seseorang dalam aliran sejarah yang normal. Seperti Anda .. Tetapi orang yang menggantikan dia ‘Alois Hiedler’ adalah penjelajah-waktu. Adler mendarat di Rusia untuk dibekukan(seperti shahib al kahfi selama 309 tahun). Adler berlalu dan sebaliknya Hitler datang. Adler adalah orang yang sangat baik, dia adalah seorang manusia pada zamannya. Ketika diceritakan ia menduduki British Islands, dia meluncurkan roket V-3 ke Nevada Desert di Amerika, ia meluncurkan bom neutron ke tentara Rusia di Chernobil, kami telah memberitahu yang ditulis sejarah. Adler dibatalkan selamanya. Pemerintahan dunia dari 12 negara telah ditiadakan. Karena Adler telah menetapkan sistem tersebut.

    Pada 26 Agustus 2001 terjadi guncangan waktu, Time-Quake ini terjadi karena ada yang mengubah takdir, khidir, dzu al qarnayn dan Alois Hiedler(baca:Hitler).

    Sementara itu lembaga KMA ini telah ditangguhkan. Ia dikelola oleh Dr. Siegfried Saga. Pada 26 Agustus, Sieg Saga mengundurkan diri. Penghindaran ZigZag menjadi pengasingan. Lembaga Ekim Bei telah ditiadakan. Sebaliknya Zip-Zap datang.

    Akibat guncangan-waktu tersebut, Sejarah berubah setelah 26 Agustus 2001, Khidir tidak muncul untuk membunuh Osama bin Laden. Paul Kamenberg kembali ke masa lampaunya dua tahun sebelumnya. (K, L, M, N dan percobaan Montauk dll) Paul Kamenberg. Eksperimen N telah ditambahkan, ini adalah sebuah proyek yang disebut ‘Montauk’. Apakah engkau tahu Montauk atau Vortex? Kode namanya adalah Vortex. Karena akarnya adalah Latin. Sistem yang mencoba untuk mengelola dunia dengan Montauk harus dihentikan. Ini adalah rencana yang memuakkan dari pemilik kamp yang lain. Mereka sudah siap untuk mengelola dunia BIG BROTHER (Seperti Big Brother yang berkenaan dgn perkumpulan rahasia Mason) nama lainnya adalah Big Boss. Nama lainnya adalah ‘Seseorang sedang memantau kita’. Ini juga ada dalam Quran. Pencurian berita dari Mala-i a’la. Lihat buku-buku yang terkait dengan Judaisme. Di bagian atas Zionisme, ada 3 ahli sihir. Ini adalah PasTiMESSENGERs dari Zionisme.

    Pertanyaan: Siapa yang mengatakan roket pertama yang pergi ke bulan dalam bukunya? Dia bahkan memberi satuan panjangnya. Setelah bertahun-tahun roket saturn yang sama dibuat yang mana 75 cm lebih pendek. Apakah ini sebuah kebetulan? Siapa yang menulis kapal Nautilus atomik yang bekerja dengan energi atom ketika kapal tersebut tidak dikenal? Ya, Nautilus dari Kapten Nemo menjadi kapal atomik pertama di dunia. Apakah sejarah terulang? Atau apakah ada pembawa pesan selain dari penumpang antara masa lalu dan masa depan? Bagaimana mekanisme umpan balik ini didirikan?

    Alaska, Athabaska, Nebraska (Rute dari Dzu al qarnayn). ‘Mississipi’ Dalam album Graceland Paul Simon hal itu disebutkan. Delta Mississipi. Orang-orang yang berasal dari Valhalla juga membawa MIB, Men In Black.

    http://www.findagrave.com/cgi-bin/fg.cgi?page=gr&GRid=314
    Dalam website ini, dikatakan bahwa jenazah Einstein telah dibakar dan abu nya menyebar ke sungai New Jersey. Mereka masih tidak dapat menampilkan satupun pusara. Ini mustahil. Kendati Einstein telah mati, menurut Yahudi, tidak ada pembakaran jenazah. Bahkan sumbangan organ adalah haram. Selain dari christians yang beralih ke Buddhisme, pembakaran mayat dilarang dalam tiga agama. Einstein dan rabbis dari agama yang dia ikuti dan keluarganya tidak pernah melakukan pembakaran mayat. situs web itu adalah palsu. Karena para penjelajah-waktu tidak mati, mereka bahkan tidak mungkin dibakar. Mereka memiliki kubur-kubur simbolis. Borges memiliki sebuah kubur simbolis di Aşiyan. Dia memiliki kuburan, tapi di masa depan dimana dia pergi, setelah ia akan hidup dan mati seperti biasa, yang akan dibentuk. Orang yang pergi ke Madinah tahu bahwa disisi kuburan nabi Muhammad, terdapat kuburan yang kosong (sebuah kubur yang dipersiapkan). Muhammad memiliki persiapan ini. Hal ini bukan untuk Mighty(Mahdi). Yesus akan datang, mati dan akan dikuburkan di sana. Borges adalah seperti ini. Dia akan mati seperti biasa pada waktu ia meninggal dan dia akan memiliki kuburan seperti biasa. Namun kedua kubur yang keluarganya dan Zig-Zag tunjukkan bagi Borges adalah simbolik. Misalnya Atatürk tidak berbaring di tempat rangkaian bunga diletakkan. Dia terletak di tempat yang dalamnya 70 m seperti lubang tambang dan sangat kusut. Maksudku kuburnya adalah simbolik. Untuk mencegah mayatnya dari pencurian.

    NB: catatan Prof. DR. Hans von Aiberg, belum semuanya saya terjemahkan. baru 4chat yg ada di blog saya. Kita akan lihat nanti kelanjutannya. Mohon komentarnya

    • Hingga bila dibukakan hai juj dan apa yang mengikuti juj, dan mereka dari tiap tempat yang tinggi, turun dengan cepat (al anbiyaa- 021,096).

      Untuk teori anti-gravitasi UFO ada di (036,039). Dan bulan kami tetapkan untuknya tempat-tempat turun, sehingga naiklah dia menjadi bentuk tandan yang tua

      Setiap bulan baru (29.53059 hari) bulan tidak akan kembali ke titik yang sama di dalam orbit. Bulan kembali ke titik yang sama di dalam orbit setelah hanya 27.321661 hari. Ketika bulan kembali ke titik yang sama, system geo-luna teleh bergerak 26.92952225 derajat mengelilingi matahari. Sebagaimana matahari be-rotasi, bulan juga berotasi tepat satu kali mengelilingi bumi. Jika titik bulan kita sejajarkan dengan titik matahari(mustaqarri 036,038), ketika bulan mulai (tajriy 036,038)mengalir, ia menjauhi matahari, maka kelajuannya (manaazila)menurun hingga 3470 km/hr. ketika bulan mengalir mendekati matahari, maka kelajuannya (‘urju)naik hingga 3873 km/hr hingga kelihatan seperti bentuk tandan yang tua.

      Jarak bulan berbanding lurus terhadap mustaqarri dan berbanding terbalik dengan kuadrat kelajuan tajriy bulan. R = GM / vt2. jika kita masukkan persamaan ini ke interaksi geo-luna F = m vt2 / R, maka akan kita dapatkan gaya tolak-menolak atau anti-gravitasi F = m vt4 / GM.

      • konyol said

        @qarrobin
        Tahukah berita bahwa Neil Armstrong masuk Islam karena dia pernah bilang pernah dengan suara adzan di bulan ?!

        Sebenarnya berupa sindiran kepada khalayak ramai, bahwa di tidak sedang benar-benar menginjak bulan…. coba hitung berapa bahan bakar “Apolo” untuk melepaskan diri dari gravitasi bulan ?!
        Padahal kita semua tahu pesawat Apolo setelah mencapai bulan tidak mempunyai bahan bakar sebanyak meninggalkan orbit bumi (baca: tabung bahan bakar dibuang diangkasa)

        Cerita HOAX kah ?!

      • Anda tidak mengerti teori fonon ya,

        nampaknya setelah Anda koment yang terakhir pada koment1 diatas, Anda tidak mengerti Teori relativitas Einstein, kalo ga ngerti fisika, jangan pura2 ngerti.

        Tapi saya ga ngajak musuhan lho, saya senang Anda memiliki eager dan curios. Pertanyaan Anda bisa memantik pemahaman lebih dalam

        Salam sayang saudaraku

      • konyol said

        Saya tahunya kalau teori bisa berubah-rubah…😀:mrgreen: ….biasanya tergantung kesepakatan bersama.
        Apalagi teorinya sangat relativ.. hehehe

      • biru said

        bro qarrobin djuti

        saya sama sekali tidak mengecilkan ke Maha Besaran Allah…
        dengan menyatakan bahwa berpindah waktu itu tidak mungkin….

        tapi yang menjadi pertanyaan adalah

        betulkah kemampuan manusia sudah mencapai pada kemampuan untuk berpindah waktu??

        wallahualam…

  10. chodet22 said

    @HANIIFA

    Artikel bagus…
    Betul sekali ..bahwa imam mahdi tersebut adalah Nabi Muhammad SAW.
    Insya ALLAH.Kafiruun takkan mampu memusnahkan 2 kota penting di dunia ini.
    yang dijaga malaikat atas perintah ALLAH.
    Jika mereka ingin melenyapkan Islam.coba hancurkan atau musnahkan 2 kota tersebut.
    Ayuh..

    @dajjal..
    Jika kau mampu…kutantang kau untuk menghancurkan 2 kota tersebut …

    Ini yang membatasi kekuatannmu…

    109. Katakanlah: Kalau sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Rabbku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Rabbku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula). (QS. 18:109)

    110. Katakanlah: Sesungguhnya aku ini hanya seorang manusia seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku: Bahwa sesungguhnya Ilah kamu itu adalah Ilah Yang Esa. Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Rabbnya maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepada Rabb-nya. (QS. 18:110)

    @all muslim

    2 ayat terakhir surat kahfi…adalah benteng…menghadapi Fitnah dajjal.
    Hapallah!!!

    _________________

    @Mas Chodet22
    Alhamdulillah, Insya Allah.

    #Haniifa.

  11. @Haniifa

    Assalamu alaikum

    Yap saya sependapat dgn hanifa…
    Ada satu pr yang belum terpecahkan…
    1.Mengapa ALLAH membiarkan hadist2 palsu beredar ttg kedatangan Imam Mahdi dan Nabi Isa untuk yang ke dua kali.(bisa jadi Bentuk kiasan Memang telah ALLAH persiapkan)

    2.Nabi Isa itu dalam pemahaman saya …adalah ruh quds…(luruskan jika salah)
    Ruh quds adalah Jibril…bolehkah malaikat menjadi Manusia…
    Tentu boleh dgn Izin ALLAH.

    @All

    Ingin memahami Ilmunya nabi Khidir AS (ilmu Ladunni)…sangat gampang sekali.
    Jika anda sanggup…maka amalkanlah apa jawaban nabi khidir AS terhadap Nabi Musa AS.
    berhentilah mengamalkannya pada titik kemampuan kita…
    Jika merasa tak sanggup ..jangan lanjutkan….
    Ingin bertemu nabi khidir AS…juga gampang…..Tinggal pahami UD’UNI ASTAJIB LAKUM.
    Tapi Yang lebih utama adalah Bertemu dalam mimpi Dgn Nabi Muhammad SAW.

    ops…jangan tanya masalah bukti pada saya…
    tak bisa diungkapkan.dan jangan tanya saya udah pernah atau belum….
    lidahku tak mampu berkata2.tintaku tak mampu bercerita.

    Carilah Ilmu HIKMAH…
    Insya ALLAH…satu titik air yang jatuh…akan mampu dipahami…
    Carilah jawaban mengapa dan kenapa…..
    Inysa ALLAH…

    Wassalam
    ____________________________________

    Wa’alaikum Salam, @mas Ayruel
    Alhamdulillah…
    Mengenai Nabi Isa Al Masih… rasanya jelas beliau adalah manusia biasa yang diangkat menjadi Rasulullah, kesamaannya dengan Nabi Adam a.s…. jadi bukan malaikat.

    Wassalam, Haniifa.

    • biru said

      Pertanyaan anda yang ini…
      1.Mengapa ALLAH membiarkan hadist2 palsu beredar ttg kedatangan Imam Mahdi dan Nabi Isa untuk yang ke dua kali.(bisa jadi Bentuk kiasan Memang telah ALLAH persiapkan)

      bagi saya jawabannya mirip dengan jawaban Allah pada Iblis ketika bertanya
      “Tuhan, Engkau Maha mengetahui, sebelum Engkau menciptakan aku, apa yang akan aku lakukan. Maka, mengapa Engkau menciptakan aku???”

      pertanyaan ini seolah ditujukan pada Allah,
      namun sebenarnya diperuntukkan untuk menggoyang iman manusia

      Allah menjawabnya dengan

      Aku mengetahui apa yang tidak engkau ketahui

      mungkin itu jawabannya bro….

      2.Nabi Isa itu dalam pemahaman saya …adalah ruh quds…(luruskan jika salah)
      Ruh quds adalah Jibril…bolehkah malaikat menjadi Manusia…
      Tentu boleh dgn Izin ALLAH.

      Untuk yang no.2…
      saya sepakat dengan bro haniifa…
      🙂
      hanya perbandingan saja…..

  12. Saka said

    MAAF OOT : MOHON DUKUNGAN UNTUK SAHABAT KITA

    ____________________

    @Kang Saka
    OOTmu kumaafken…:mrgreen:

    #Haniifa.

  13. Aku gak setuju itu kalo Imam Mahdi itu Nabi Muhammad karena Al-Mahdi itu adalah keturunan Al-Hasan dan Al-Husein

    • haniifa said

      @Kuliah Gratis
      Al-Mahdi itu adalah keturunan Al-Hasan dan Al-Husein ?!
      ______________________________
      …hehehe…
      Hadistnya berbunyi:
      bla.bla…ahli baitku namanya serupa namaku dan nama ayahnya serupa nama ayahku.. bla.bla
      1. Al-Hasan bin Ali bin Abu Thalib
      2. Al-Husein bin Ali bin Abu Thalib

      Tidak cocok dengan hadits diatas bukan ?!

      Apakah yang dimaksud adalah Ibrahim bin Muhammad bin Abdullah ?!
      (anak Nabi Muhammad s.a.w dengan Maria al-Qibtiyyah padahal beliau wafat usia 10 tahun)

  14. @ konyol,
    Anda tidak mengerti teori relativitas Einstein ya, bagi shahib al kahfi, mereka tidur seperti orang tidur semalam, namun bagi kita, waktu berlalu 309 tahun, pernahkah anda membaca angka ini di al qur’an…(Saya tidak mengatakan mereka datang dari masa depan), tapi relativitas ruang-waktu yang membuat perbedaan itu

    bagi teman2 yang pinter fisika, seperti haniifa, dedekusn dll. Tolong dikasih penjelasan…..

    • konyol said

      @qarrobin
      Pertama:
      Coba anda perhatikan kembali Al Qur’an yang absolute benar.
      Salah seorang di antara kamu pergi ke kota dengan membawa uang perakmu = Untuk meyakinkan bahwa mereka benar-benar tertidur selama 309 tahu, bukan datang dari masa depan.

      Kedua:
      Anda tidak mengerti teori relativitas Einstein…
      a. teori itu mah bukan kenyataan, dan kapanpun teori bisa salah.
      b. relativitas… jelas bukan absolute😀:mrgreen:

      • sekali lagi saya tidak mengatakan mereka datang dari masa depan,

        Bagi kita yang di luar gua, waktu memang berlalu 309 tahun, bagi mereka di dalam gua hanya seperti tidur semalam.

        Kita hidup di ruang waktu yang relatif, jadi kita memakai teori relativitas…

        Jika anda menolak teori einstein, berarti anda menghancurkan seluruh pondasi fisika….selamat saya ucapkan bagi Anda

      • konyol said

        Saya tidak menolak teori Einstein beliau fisikawan sudah jelas, namun yang saya tolak adalah jika saya tertidur 8 jam serasa 1 menit atau 1 jam… dan tidak ada kaitannya dengan teori relativitas beliau, begitu juga dengan kisah pemuda Al Kahfi tidak ada kaitannya dengan soal teori relativitas samasekali, anda salah duga tuhhh…😀:mrgreen:

    • qarrobin said

      http://filarbiru.wordpress.com/2009/08/01/mesin-waktu-3/#comment-443

  15. @chodet22, @ayruel chana, @haniifa

    Pemahaman kalian mencerahkan
    Lanjutkan saudaraku, saya tunggu sambungannya

    @konyol, terima kasih saudaraku sudah mau diskusi
    saya mengerti maksud Anda. Saya sudahi debat dengan @konyol karna beda pemahaman. Semoga diskusi seperti ini menambah wawasan kita

    meski pemahaman kita berbeda, tidak perlu jadi debat kusir dan permusuhan.

    wassalam, I love you all

    • haniifa said

      @mas Qarrobin Djuti
      Subhanallah…
      Saya sesungguhnya mengamati dengan cermat setiap komentar @mas dan selama ini justru memberikan wacana yang positif, adapun berbedaan didalam islam adalah hal biasa.

      @All
      (QS 92:4) “sesungguhnya usaha kamu memang berbeda-beda.”

      Wassalam, Haniifa.

  16. Mrmahesa said

    @qarrobin djuti
    Teori seh boleh2 saja,ga ada yg melarang koq.

  17. Agus J said

    saya setuju mas al- mahdi itu Nabi muhammad saw. nabi kita. paham mahdi yang sekarang itu adalah konsprasi iluminati yang diambil dari kepercayaan kaum pagan. hadits-hadits tentang al-mahdi perlu dikritisi baik dari sisi sanad maupun matan. Kita mah jangan terjebak pada paham imam mahdi itu teh konspirasi kaum pagan
    __________________

    @Kang Agus J
    Alhamdulillah…

    #Haniifa.

  18. Filar Biru said

    @Hanifah

    apa yang harus kita lakukan kalau memang benar Nabi Muhammad adalah Imam Madhi? mengenai hadist2 yang menerangkan tentang kemunculan imam madhi sangant banyak apakah hadist itu palsu?
    lalu bagaimana dengan kemunculan hadist2 tersebut kepermukaan bukankah umat islam percaya dengan hadist tersebut kalau memang ternyata hadist itu adalah benar maka pendapat mas hanifah perlu diluruskan namun kalau hadist itu salah dan lemah maka permasalahan ini akan berdampak besar bagi kaum muslimin dan bagaiman pula menjelaskan kepada mereka yang awam?

    aduh kok…bisa kapiran urusannya mas hanifah?
    berat nian tugas kita jadinya.

    ingat pesan Allah dalam AQ kalau kita tidak punya ilmu namun apa yang kita sampaikan tidak sesuai dengan yang diajarkan baginda nabi urusannya benar2 kapiran bro!

    taruhlah pendapat mas hanifah benar maka yang terjadi adalah gelombang besar akan muncul saya khawatir akan mendapat cercaan dan makian dari teman2 sesama muslim mengingat budaya kita yang fanatik akan kepercayaan.
    kalau tulisan ini muncul dinegeri arab khususnya di iran maka sudah banyak yang menjadi celaka.

    namun yang jelas saya harus berfikir dan meneliti hadist2 tentang imam madhi ini. sebab tidak saja saya namun kaum muslimin menggantungkan harapannya akan sebuah Imam pada sesosok imam madhi ini. kalaulah benar bahwa imam madhi adalah baginda nabi saya seperti pupus harapan mengingat harapan2 yang begitu menggebu-gebu didada tentang sebuah kedamaian yang hakiki.
    (bukan berarti saya mengecilkan baginda nabi)
    lalu bagaimana dengan dajjal dan manusia yang bernama sufyani?

    bukankah sufyani dibunuh oleh imam madhi?
    kalau begitu siapa figur sufyani dijaman nabi?

    kalau memang jaman imam madhi adalah semasa baginda nabi berarti kiamat menunggu beberapa saat saja lagi… aduh

    banyak betul pertanyaan gue mas tolong jawab ya dan bagi teman2 yang lain juga bantu dong mengingat diskusi kita kali ini akan menjadi panjang!

    salam dari saudaramu

    • @Filar biru,

      yups, saya juga sebenarnya punya landasan quran tentang kedatangan Isa yang kedua, kalo landasan quran tentang Mahdi masih samar2

      Landasan hadits tentang Mahdi yang berhubungan dengan angka 309 ada, tapi dari saudara Syi’ah.

      Saya juga dapet info dari Surat Daniel, dalam mimpinya Nabi Daniel melihat 10 kekaisaran Romawi yang kejam. Kemudian Konstantin mengalahkan tiga saingannya.

      Konstantin mengubah ajaran Isa yang diteruskan Shim’on Ash shafa dan diteruskan oleh Arius. Konstantin adalah Anti-christ atau Dajjal, Dan Kerajaan Surga(Islam) yang dibawa Muhammad(Ahmad) menjadi cahaya bagi Ya Hudy dan Nashraniy. Jadi muhammad itu sendirilah Imam Mahdi.

      Karna saya tidak/belum menguasai materi ini, makanya saya mendekatinya dengan Science, semoga nanti kita menemukan titik temu. Banyak buku Hans Eiberg yang belum saya terjemahkan, kalo nanti saya sudah dapet jawabannya, saya akan kasih tau teman2

      Kalaupun nanti banyak silang pendapat, saya mohon jangan menjadi perpecahan. Ingat kita semua adalah saudara, dan teman2 kita yang pinter adalah cermin bagi saudaranya

      salam dari saudaramu

    • biru said

      Di kalangan ulama
      ada pendapat juga bahwa Imam Mahdi bukanlah satu Sosok manusia

      tapi bisa juga sebetulnya adalah ‘Suatu Ajaran’ yang lurus dan benar
      (ingat, kalo Islam akan terbagi menjadi beberapa kelompok pada akhir jaman namun hanya satu yang benar)
      yaitu ajaran Nabi Muhammad…

      jadi….
      walaupun Nabi Muhammad bukanlah sosok Mahdi,
      tapi ‘Mahdi’ itu sendiri (dalam pengertian ini)sebetulnya adalah ajaran peninggalan Nabi Muhammad….

      jadi….
      dengan pendapat diatas, sebetulnya pertanyaan2 ini…

      lalu bagaimana dengan dajjal dan manusia yang bernama sufyani?
      bukankah sufyani dibunuh oleh imam madhi?
      kalau begitu siapa figur sufyani dijaman nabi?

      bisa terjawab dengan mudah…

      Siapapun yang membunuh figur Sufyani,
      maka yang membunuhnya adalah golongan Nabi Muhammad…

      Wallahualam

      • haniifa said

        @Mas Biru
        Sepengetahuan saya selama ini Nabi Muhammad s.a.w tidaklah mengada-adakan sesuatu yang bukan haknya, misalnya nama Ahmad pada (QS 61:6) tidaklah beliau rubah menjadi Muhammad walaupun beliau insya Allah sangat tahu bahwa yang dimaksud adalah Muhammad, sebagai mana dalam nama Surah Al Qur’an MUHAMMAD atau dalam ayat yang lain (QS 33:40) “Ma kana Muhammad…”

        Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu

        Pada dasarnya semua hadits tidak mempunyai asbab turunya hadits, sehingga lebih diutamakan pada kekuatan daya ingat perawi… bukanlah hal mustahil jika terjadi pergeseran sedikit demi sekit, sebagaimana sifat kita yang senantiasa menceritakan sesuatu kadang-kadang dihiperbolis.
        Jadi apakah Al MAHDI adalah suatu ajaran yang lurus dan benar dijaman Nabi Muhammad s.a.w.maka akan kontra produktif dengan Ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad s.a.w sendiri
        (tidak mungkin 2 ajaran yang lurus tetapi tidak terletak pada satu garis lurus, apalagi dalam kurun waktu yang bersamaan. Jawabannya adalah hanya satu ajaran yang lurus)

        Wassalam, Haniifa.

      • biru said

        @ haniifa

        ups….

        saya lupa….

        saya tidak sedang mengatakan bahwa saya setuju dengan pandangan itu…
        (mahdi adalah suatu aliran/gerakan)

        saya hanya ingin memperlihatkan beberapa pendapat dari beberapa ulama yang kebetulan berbeda pendapat….

        thks atas info nya bro….
        ___________________

        @Mas Biru
        Terimakasih kembali koreksinya, mungkin juga ada diantara para pembaca yang sefaham dengan yang diutarakan.

        #Haniifa.

  19. […] Imam Mahdi (baca: Nabi Muhammad s.a.w ) akan telah mengantarkan ummat Islam menuju babak Khilafatun ’ala Minhaj An-Nubuwwah, ucapan ini sesungguhnya disampaikan oleh Nabi Isa Al Masih kepada 12 muridnya selepas shalat […]

  20. bro Biru

    tentang berpindah waktu, saya akan membahasnya di blog saya secara bertahap, terlebih dahulu kita harus memahami teorinya. Semuanya telah ada di dalam quran, jika teman2 memiliki kemampuan finansial yang berlebih di dukung dengan pemahaman quran dan fisika. Semua itu dapat diwujudkan. Saya sudah berikan mekanisme perjalanan waktu. Tidak lupa saya juga berikan rumus anti-gravitasi UFO. Artinya UFO bisa dibuat

    tapi yang menjadi pertanyaan adalah

    betulkah kemampuan manusia sudah mencapai pada kemampuan untuk berpindah waktu??
    http://www.rootsweb.ancestry.com/~wasnohom/94cosup2.htm
    Teman2 bisa mencari tentang Paul Kamenberg bersama percobaan Montauk nya atau disebut Vortex(Pusaran ruang-waktu). Ia adalah Musuh kita (Zionis)
    http://www.crystalinks.com/montauk.html

    Kita berada pada zaman setelah Time Quake. Para penjelajah waktu meninggalkan jejaknya, bacalah jejak itu. Ini disebut Feedback(Umpan balik).

    Contoh umpan balik ini, saya tulis kembali

    Pertanyaan: Siapa yang mengatakan roket pertama yang pergi ke bulan dalam bukunya? Dia bahkan memberi satuan panjangnya. Setelah bertahun-tahun roket saturn yang sama dibuat yang mana 75 cm lebih pendek. Apakah ini sebuah kebetulan? Siapa yang menulis kapal Nautilus atomik yang bekerja dengan energi atom ketika kapal tersebut tidak dikenal? Ya, Nautilus dari Kapten Nemo menjadi kapal atomik pertama di dunia. Apakah sejarah terulang? Atau apakah ada pembawa pesan selain dari penumpang antara masa lalu dan masa depan? Bagaimana mekanisme umpan balik ini didirikan?

    Satu lagi sebuah jejak :
    Dhurakhapalam (Kata sanskrit untuk Thaariq) ada di web. Saya berharap salah satu dari Anda memiliki versi turkish dari buku Peter Colosimo. Ia memiliki nama seperti ‘Le Matine de Magicienne’. Seperti ‘kendaraan yang aneh’. Dhurak + apalam adalah ini. Maksudku Thaariq. Sangat menarik bahwa Quran juga memberikan nama yang sama. Pauwel juga hidup pada masa sakitnya Hawking. Kozirev telah ditangkap. Mereka menetapkan dia bebas di tahun 1965. Jika ia tidak ditahan, ia akan menjadi K.M.A.
    http://www.crystalinks.com/phila.html

    Semua hint nama2 telah saya sebutkan, silahkan jelajahi mbah google

    wassalam, I love you bro

  21. @bro haniifa, maaf saya memberikan link lebih dari 2 di koment sebelum ini, lupa ada moderasinya, tolong di approve ya…

    thanks…

    #Arch Carrying Angels

  22. @all

    makasih, saya banyak belajar dari sini.
    Karna saya bukan ahlinya, mohon diteruskan diskusinya, saya ingin belajar

    wassalam, qarrobin

    ___________________

    @Mas Qarrobin Djuti
    Alhamdulillah….
    Kembali kasih @mas.

    Salam hangat, Haniifa.

  23. dedekusn said

    Kang haniifa: Nuhun pisan!
    Hampir semua penjelasan kang haniifa saya sependapat,…

    ____________________

    @Kang Dede Kusn
    Sami-sami @kang, hatur nuhun kersa ngaos ieu

    #Haniifa.

  24. @All saya mengupas sejarah Abu Shofian, mohon komentarnya
    http://qarrobindjuti.blogspot.com/2009/07/abu-shofian-dan-muhammad.html

    #Qarrobin

    • haniifa said

      @Mas Qarrobain Djuti
      Terimasih dan Alhamdulillah saya sudah membacanya, insya Allah akan saya baca-baca lagi.
      Namun untuk berkomentar ada sedikit masalah pada browser nehhhh……. smoga maklum:mrgreen:

      #Haniifa.

  25. @Filar biru
    —————————————————————
    lalu bagaimana dengan dajjal dan manusia yang bernama sufyani?

    bukankah sufyani dibunuh oleh imam madhi?
    kalau begitu siapa figur sufyani dijaman nabi?
    —————————————————————
    Dajjal sepertinya adalah Konstantin, di dalam mimpinya Nabi Daniel

    Kalo Sufyani sepertinya adalah Abu Shofian, punya anak namanya Muawiyyah, punya cucu namanya Yazid, anak dari Yazid adalah Adabali ayah mertua Usman, seluruh keluarganya tidak memiliki nama2 seperti Ali, Hasan, Huseyn, Jakfar, Zainal, Abidin dll. Namun bukan berarti keluarga ini menjadi Sunni. Kemudian Arab bersatu untuk kedua kalinya setelah Era Muhammad di Dinasti Usmani, setelah Dinasti Usmani berakhir, Orang Arab kembali pecah
    —————————————————————
    Kalo pun itu benar bahwa Sufyani adalah Abu Shofian,
    landasannya seperti ini:
    Terdapat tiga ayat tentang Ebu Sophian dalam Kuran. Surah Abasa (Mengerutkan dahi)
    —————————————————————
    1. (yang) mengerutkan dahi dan berpaling, 2. Telah mendatanginya seorang buta (menyela). 3. Dan apa tahu engkau agar ia membersihkan diri? 4. Atau mendapatkan pengajaran, maka mendapat manfaat ia (dari) pengajaran? 5. Adapun orang yang berkecukupan. 6. Maka kamu baginya mengarahkan 7. Dan apa atas engkau kalau tidak membersihkan diri. 8. Dan adapun orang yang mendatangi engkau (dengan) bersegera. 9. Dan dia takut (dengan Allah dalam hatinya). 10. Maka kamu dengannya mengabaikan. 11. Jangan demikian! Sungguh ia suatu peringatan.

    Di sini, apakah anda tahu siapa yang Allah tegur? Orang yang berlagak menjadi pemimpin Mekkah. Siapa namanya? Ebu Sophian. Manusia yang paling hebat di negeri, pemimpin suku Quraish, orang terkaya di Hijaz. Lebih dari separuh dari Mekkah milik dia, 200 caravans milik dia. Bukankah tertulis jelas bahwa ia tidak dapat menggunakannya? Sekarang mari kita menuju ke ayat yang kedua.

    Hujuraat-Apartments Pribadi/14: Berkata orang-orang Arab, ‘Kami beriman.’ Katakanlah, ‘(kalian) belum memiliki iman’, dan tetapi katakanlah ‘Kami menyerah’, Dan belum masuk iman di dalam hati kamu. Dan jika mentaati Allah dan Rasul-Nya, tidak diabaikan kamu dari ‘amal kamu sesuatupun. Sungguh Allah Maha Pengampun Maha Penyayang.

    Ok, sekarang mari kita menjelaskan mengapa ayat ini diturunkan: Tanpa darah Muhammad datang ke Mekkah dari Madinah. Pemimpin Mekkah, Ebu Sophian menyebabkan Muhammad berlindung ke dalam gua. (mengingat jaringan laba-laba dan sarang punai) Dia membuat sumpah untuk minum darah Muhammad. Jangan pernah berkata ‘radyallahü anha’, Allah tidak akan mengampuni kamu. Dia adalah musuh Muhammad, yang tak berperasaan, karena setengah dari Mekkah dan seluruh Hijaz milik dia, dengan kegelisahan dari properti, sebagai pemimpin Mekkah, dia menyerahkan kota tanpa darah. Dia sangat ketakutan. Dia mengangkat kedua tangannya. Wajahnya menguning. (Angkat tangan!) Ia mengatakan ‘Kami menyerah’ Maksudku, bahasa Arab nya ‘ESLEMNA’. Beberapa di antara Anda harus melihat kamus, mereka akan melihat ESLEMNA disana. Qalatül Arabi = ‘Berkata orang-orang Arab’ Apakah Anda melihatnya? Eslamna berarti satu sisi dalam peperangan menyerah dan meminta ampunan. Maksudku, ketika Serbians menyerah, apakah mereka menjadi Muslim? Adalah jelas bahwa mereka tidak menjadi muslim: ‘(kalian) belum memiliki iman, Dan belum masuk iman di dalam hati kamu’. Selain itu, dikatakan ‘Arab’, bukan bedouins. Orang Badui sudah termasuk orang Arab, dan jamaknya adalah Badiye. Allah tidak berkata ‘bedouins’, secara resmi Dia berkata ‘semua orang Arab’. Ada surah Ruwm, adalah Romawi dibagi menjadi townsmen dan nomads? Sekarang, kata EDEB akan ambil bagian. Shofianisme tidak pernah mati dan juga tidak akan mati. Kosa kata Allah adalah tak terbatas. Jika Dia berkata Badui, Dia akan berkata ‘QalatuBadiye’. Tetapi Dia berkata “Qalati’l A’rabu.” Maksudku, Berkata orang-orang Arab, ‘Kami beriman.’ Katakanlah, ‘(kalian) belum memiliki iman’, dan tetapi katakanlah ‘Kami menyerah’, oleh ‘tangan ke atas’, Dan belum masuk iman di dalam hati kamu. Hal ini tertulis demikian dalam bahasa Arab, bahasa yang saya tahu dengan baik. Kesalahan, atau pada tujuan akan muncul dengan kata EDEB. Ebu Sophian mematuhi nabi, sehingga perintah Allah ‘berikan properti mereka kembali, tidak diabaikan kamu dari ‘amal kamu sesuatupun’. Tetapi iman tidak menetap ke hati mereka. Mereka adalah keluarga. Ebu Sophian, anaknya Muaviye, cucunya Yezid .. Allah berkata ‘Qulubihim=ke hati mereka’. Apakah ini dimengerti? Itu tidak tunggal, sebagai seluruh keluarga mereka tidak beriman. Tidakkah Muaviye mengkonversikan republik menjadi kesultanan dengan membeli wasit? Tidakkah ia membeli Amr İbnül? era 4 presiden telah berakhir dan diganti dengan oligarki / absolutisme, maksudku, kesultanan yang berlalu dari ayah ke anak laki-laki.

    Mereka, semua ketiga generasi, berkata ‘mereka menyerah’. Ebu Sophian menyimpan kekayaan-Nya. Anaknya ketinggalan hari agung ketika ayahnya adalah pemimpin dari Mekkah dan Hijaz. Mereka mempermainkan Quran dengan sangat. Apakah seseorang tahu? Yang mana surah terakhir? Nashr-Pertolongan. Yang mana ayat terakhir? Apakah ada orang yang tahu? Petikan di Maaidah-surah Hidangan ayat 3: ‘Hari disempurnakan bagimu agamamu …. Dan diridhai bagimu Islam sebagai agama.’ Mari kita tulis

    Maaidah / 3: Terlarang atas kamu bangkai, dan darah, dan daging babi, dan apa yang disembelih bagi selain Allah dengannya, dan yang tercekik, dan yang dipukul, dan yang terjatuh, dan yang ditanduk, apa yang telah dimakan sebagian oleh binatang buas, kecuali apa yang sempat, dan apa yang disembelih atas leluhur, dan berdiri dengan panah ramalan. Itu bagi kamu kefasiqan. Hari asa orang-orang yang tertutup dari agamamu. Maka jangan takut terhadap mereka, dan takutlah terhadap-Ku. Hari disempurnakan bagimu agamamu, dan ditammatkan atas kamu ni’mat-Ku, Dan diridhai bagimu Islam sebagai agama. Maka siapa yang terpaksa di dalam kelaparan selain yang disengaja bagi dosa, maka sungguh Allah Pengampun Penyayang. Sekarang mari kita menuju ke surah terakhir Nashr (Idzaa Jaa nashrullahi) Mari kita tulis ketiga ayat.

    Nashr-Pertolongan: Bila datang pertolongan Allah dan pembukaan, Dan lihat manusia masuk di dalam agama Allah berbondong-bondong, maka bertasbih dengan memuji Rabb engkau, dan mohon perlindungan-Nya. Sungguh Ia adalah Penerima tawbah.

    Sekarang mari kita menambahkan yang keempat dan ayat terakhir pada ini. Hari asa orang-orang yang tertutup dari agamamu. Maka jangan takut terhadap mereka, dan takutlah terhadap-Ku. Hari disempurnakan bagimu agamamu, dan ditammatkan atas kamu ni’mat-Ku, Dan diridhai bagimu Islam sebagai agama.

    Ini adalah perlindungan bagi ZIQR. Mari kita bentuk ulang surah Maaidah.

    Maaidah / 3: Terlarang atas kamu bangkai, dan darah, dan daging babi, dan apa yang disembelih bagi selain Allah dengannya, dan yang tercekik, dan yang dipukul, dan yang terjatuh, dan yang ditanduk, apa yang telah dimakan sebagian oleh binatang buas, kecuali apa yang sempat, dan apa yang disembelih atas leluhur, dan berdiri dengan panah ramalan. Itu bagi kamu kefasiqan.

    Kami menghapus bagian ini: Hari asa orang-orang yang tertutup dari agamamu. Maka jangan takut terhadap mereka, dan takutlah terhadap-Ku. Hari disempurnakan bagimu agamamu, dan ditammatkan atas kamu ni’mat-Ku, Dan diridhai bagimu Islam sebagai agama.

    Dan kita lanjutkan:

    Maka siapa yang terpaksa di dalam kelaparan selain yang disengaja bagi dosa, maka sungguh Allah Pengampun Penyayang. Sekarang mari kita menuju ke surah terakhir Nashr (Idzaa Jaa nashrullahi) Mari kita tulis ketiga ayat.

    Lihatlah bagaimana daging babi dll terikat dengan sisa dari ayat. Apakah Anda memahami?

    Ini merupakan perbedaan antara ZIQR dan BUKU. Orang Arab yang bodoh menyeret ayat-ayat dari sini ke sana. Aku berkata ‘bodoh’, karena Allah menghina mereka lebih. Mari kita tulis surah Tawbah-Repentance/97

    Al A’raabü aşşaddu küfran wa nifaaqan …

    Orang-orang Arab sangat keras kekafirannya dan kemunafiqannya, dan sangat wajar tidak mengetahui hukum-hukum apa yang diturunkan Allah atas Rasul-Nya. Dan Allah mengetahui lagi bijaksana.

    Ayat mengatakan Arab, bukan Badui.
    EşŞedide=yang terburuk, sangat keras
    Küfran=dalam kekafiran
    Wa Nifaaqan=dalam kemunafiqan

    Allah memberitahu hal ini, saya menyatakan bahwa mereka adalah bodoh, jangan iri pada saya. Apakah engkau tahu apa yang buruk? Ayat berikut ini:

    Tawbah-The Repentance/98: Dan dari orang-orang Arab yang memandang apa yang dinafqah sebagai kerugian, dan menantikan dengan kamu suatu bencana. Atas mereka bencana yang sama. Dan Allah mendengar lagi mengetahui.

    Ayat mengatakan bahwa orang Arab mengetahui Quran sangat sedikit yang Allah turunkan kepada Rasul-Nya. Ini berarti: Orang Arab tidak mengetahui bahasa Arab. Mereka mengetahuinya sangat kurang. Ini adalah Quran. Ia tidak membuat senda gurau. Dalam ayat Anda juga dapat membaca serangan WTC. ‘Mereka menantikan dengan kamu suatu bencana’. Tetapi ‘Atas mereka bencana yang sama’. Allah memperbincangkan semua orang Arab dalam bahasa kasar. Apakah Anda melihat itu? Dia mengatakan ‘mereka sangat keras kekafirannya dan kemunafiqannya’. Dia mengatakan mereka tidak pantas memahami Quran. Dia menulis bahwa orang Arab tidak mengetahui bahasa Arab (misalnya I, a Dane, know it.) Anda menempatkan ayat terakhir dari surah terakhir ke surah Maaidah, maka anda adakan hadits bahwa ‘Gabriel datang dan mengatur Quran begitu’. Kemudian saya menduga dari Gabriel bahwa ia tidak boleh mengatur Quran. Jangan percaya pada hadits tersebut. Percaya pada metode Khaneef yang saya tunjukkan padamu, Anda akan mendapat pahala. Orang Arab dalam sejarah dunia (bahkan setelah 300 tahun) bersatu dua kali dan mereka tidak akan pernah bersatu lagi.
    1.Era Muhammad.
    2.Era Usmani.
    Mereka tidak akan pernah bersatu lagi. Allah membicarakan orang Arab dalam bahasa kasar, tetapi Dia mengirimkan Quran dalam bahasa mereka. Allah memuji orang-orang Yahudi sebagai ‘Kami jadikan orang-orang Yahudi unggul di dunyaa’, tetapi Dia mengutuk mereka. Seperti Dia mengutuk Iblis. Orang-orang Arab dikasari tanpa kutukan, orang-orang Yahudi dikutuk tetapi unggul dalam Quran.

    Pengikut Muawwiyah membaca Quran, namun shalat sehari-hari tidak dipenuhi. Menurut mereka perintah BACA ada sebelum perintah dari SHALAT SEHARI-HARI. Ada ayat. Lihatlah pada ayat terakhir dari surah Syu’araa-Para Penya’ir.

    The Poets-Şu’araa/227: Kecuali orang-orang yang beriman dan berbuat baik dan mengingat Allah lebih banyak, dan mendapat pertolongan dari sesudah apa yg tidak seharusnya, dan akan mengetahui orang-orang yang zhalim kepada tempat pertukaran yang dipertukarkan.

    Disini beberapa orang yang dizhalimi dan yang membela diri mereka sendiri dan yang mana dendam diambil ada disebutkan. Siapa mereka yang menzhalimi, tertulis di dalam ayat-ayat sebelumnya.

    The Poets-Şu’araa/224-225-226: Dan para penyair, diikuti oleh orang-orang yang sesat. Tidakkah dilihat sungguh mereka dalam tiap lembah, mengembara? Dan sungguh mereka mengatakan apa yang tidak diperbuat.

    The Poets di sini adalah dari para penya’ir dari shofisme. Mereka kadang-kadang menulis bahwa mereka melihat Allah, mereka menjadi satu dengan Allah (Hind-sekolah pemikiran Nirvana) Edeb Ali dari kategori ini. Kami mempelajari bahwa mereka orang-orang bodoh itu mengembara di lembah-lembah (ini juga berarti antarpulau. Mari kita tidak melupakan orang yang berlindung di Amerika Serikat.) Namun pada ayat terakhir mevlana, Yunus, Bektaş Veli dll adalah pengecualian. Dan serangan yang tidak adil dari Ebeb Ali yang memerangi mereka juga ditekan. Tentara dibawa memerangi negara. Bahasa Yunus yang EdebAli sebut ‘gila’, menjadi bahasa kita, bukan puisi Divan dari bahasa Usmani. Dendam telah diambil. Semua darwis lodges telah ditutup. Tetapi Mevleviisme adalah pengecualian. Bektaş yang EdebAli bicarakan dalam bahasa kasar sebagai ‘Rafizi, Redhead’ menjadi pemimpin tentara dan dendam nya telah diambil. Ini yang dikatakan dalam ayat 227. Haruskah aku beritakan kepadamu atas siapa turun setan-setan? Pada orang yang berkata ‘syeikh dari orang yang tidak memiliki syeikh adalah setan’. Mari kita menulis Syu’araa-The Poets/221-222-223:

    Haruskah aku beritakan kepadamu atas siapa turun setan-setan? Turun atas setiap pemfitnah yang banyak dosa. Menghadapkan pendengaran dan kebanyakan mereka adalah pendusta. Ini diperuntukkan bagi para syeikh. Mari kita memikirkan ini dan mengambil pelajaran darinya. Baca ayat-ayat di antara 221-227. Sejarah besar shofisme dan penyair Islam tertera disana. Ini adalah Quran, tak ada yang diabaikan di dalamnya. Ia lengkap sempurna. Segala sesuatu tertulis secara rinci di dalamnya.

    • biru said

      @mas djuti

      ko saya gak bisa kasih kommen ya di blog anda???

      settingan blog anda mungkin?

      • iya nampaknya settingannya ada masalah, saya juga kalo kasih koment sendiri, perlu diklik ulang sent koment nya, setelah yg pertama ga bisa, yg kedua di terima

        Kalo teman2 bisa bantu setting blogspot saya mohon bantuannya….mungkin gara2 itu juga haniifa ga bisa kasih koment. Tapi ntar saya cari2 dulu akar masalahnya dimana…

        makasih udah mo njelasin kalo ada masalah di blog saya,
        pernahkah teman2 mengalami di blogspot?

  26. @Biru, coba deh kasih komentar lagi, kayaknya gara2 verifikasi kata mode:on ,sekarang udah dibuat off.

    Biru, nama blognya apa? biar sy bisa blogwalking ke sana

    • biru said

      wah bro…
      kalo blog seputar islam dan hidup belum di launching…
      masih ngumpulin tulisan….

      adanya juga blog manajemen dan bisnis….
      🙂

      tungguin aja minggu ini….
      insya Allah sudah selesai..

  27. […] adzim… Jadi bukan seperti yang dibayangkan saudara kita, selama ini tentang DUA BELAS IMAM dan atau IMAM MAHDI, melainkan Nabi Isa Al Masih menyiapkan 12 […]

  28. […] perbedaan antara syari’at yang pertama dengan syari’at yang berikutnya, misalnya kiblat yang semula Baitul Maqdis kemudian dihapus dan diganti dengan Ka’bah di Masjidil Haram Makkah, namun agamanya tetap Islam. Jadi agama dari Allah tetap satu dan pergantian ini hanyalah ketentuan […]

  29. @mas haniifa,

    baru saja @refa dari renungansufi.wordpress.com kasih koment ke blog saya
    berarti teman2 yg lain udah bisa kasih koment ke blog saya

    ditunggu silaturahmi nya

    salam_anget, saudaramu
    ______________________

    @mas Qarrobin Djuti
    Mohon maaf @mas, masih trouble… Insya Allah dikantor saya coba.

    #Haniifa.

  30. refa said

    Salam, mau ikutan nimbrung.
    Setelah saya baca ulang artikel di atas, sepertinya ada yang gak nyambung. Terutama di tafsir QS 28:12 dan QS 33:33.
    Tolong pencerahan dari @haniifa, kenapa QS 28:12 bisa merujuk ke Masjid Al Aqsa, padahal konteksnya sedang di Mesir (saat Musa a.s bayi) dan kenapa QS 33:33 bisa jadi merujuk ke Masjidil Haram.
    Sepertinya ada dua persepsi yang dipaksakan.
    Mohon pencerahan. Salam hormat.

    • haniifa said

      @Mas Refa
      Seperti yang kita ketahui bahwa
      1. Nabi Ibrahim a.s + Sarah -> Ahlul bait
      Untuk (QS 28:12) coba simak kata-kata Saudara Musa, saudara musa artinya satu root dengan Ahlul bait nomor (1)
      (Nabi Ibrahim a.s -> Saudara Musa -> Nabi Musa a.s)

      2. Nabi Ibrahim a.s + Hajar -> Ahlul bait
      Untuk (QS 33:33) coba tarik mulai dari (QS 33:31 s/d 50) atau jelasnya satu ‘ain (hamzah)

      Dan (ingatlah), ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan nikmat kepadanya dan kamu (juga) telah memberi nikmat kepadanya: “Tahanlah terus istrimu dan bertakwalah kepada Allah”, sedang kamu menyembunyikan di dalam hatimu apa yang Allah akan menyatakannya, dan kamu takut kepada manusia, sedang Allah-lah yang lebih berhak untuk kamu takuti. Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), Kami kawinkan kamu dengan dia supaya tidak ada keberatan bagi orang mukmin untuk (mengawini) istri-istri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada istrinya. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi (QS 33:37) *** Ingat in kontek satu ‘ain ***

      Saya kira semua ahli sejarah sepakat bahwa Zaid bin Tsabit ada di MEKKAH, sehingga Ahlul bait yang dimaksud adalah nomor (2)
      (Nabi Ibrahim a.s -> Nabi Ismail a.s -> Nabi Muhammad s.a.w )

      Wassalam, Haniifa.

      • konyol said

        @Haniifa
        Jika demikian maka Ahlul bait ada dua sisi yang berbeda yach…
        __________________
        @mas Konyol
        Selama ini yang saya fahami memang demikian.

        #Haniifa.

  31. qarrobin said

    @Hanifa sesuai permintaan teman2 yang ga bisa koment di blog saya, saya mau invert ke wordpress aja. Jadi saya mau minta tolong nih

    1.gimana ya cara menyematkan gambar buat postingan di WP juga 2.gimana ya cara mempersingkat postingan dengan ReadMore/Selengkapnya

    Terima kasih, saya tunggu ya jawabannya disini
    ____________

    @Mas Qarrobin
    Pada teks editor mode html klik -more- atau klik ikon ke-4 mode visual
    Untuk menyemat gambar, pada upload/insert klik ikon pertama.

    #Haniifa.

  32. qarrobin said

    Mas saya mau kasih Award Bertuah 2009 nih ke mas haniifa dan teman2 yang lain di qarrobin.wordpress.com

    Berikut nama2 penerimanya:

    1. Kang Dede Kusn 10. Catatan Rudy
    2. Mas Haniifa 11. Mas Agorsiloku
    3. Saudaraku Rubondr 12. Mba swastika
    4. Mas Biru 13. Acha decib
    5. Mas Filar Biru 14. Aria Turns
    6. Mba Fietria
    7. Mas Refa
    8. Mr. Mahesa
    9. Kuliah-Gratis
    ___________________

    @mas Qarrobin Djuti
    Selamat juga yach… atas peresmian blog WP.
    Rekan-rekan mari kita potong tumpeng di htt://qarrobin.wordpress.com

    Teriring salam, Haniifa.

  33. MacFamous said

    wedew bisa kontroversi neeeh .. is it rights?

  34. wawan said

    @Haniifa

    Saya pikir sudah sangat jelas sekali banyak sekali hadits-hadits yg menyatakan bahwa Al Mahdi adalah keturunan Rasulullah saw bersambug kepada Nabi Ismail as yg merupakan keturunan Nabi Ibrahim as, sehingga korelasinya sangat jelas sekali dgn ayat;

    “Dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Tuhannya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan), lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku akan menjadikanmu imam bagi seluruh manusia“. Ibrahim berkata: “(Dan saya mohon juga) dari keturunanku”. Allah berfirman: “Janji-Ku (ini) tidak mengenai orang-orang yang dzalim”. (QS 2:124)

    Maksud kata “Imam” dari ayat tsb ditujukkan kepada Nabi Ibrahim as, akan tetapi atas permohonannya maka Allah swt menjanjikan “Imam” kepada keturunan Nabi Ibrahim as. Jadi sangat jelas bahwa Nabi Muhammad saw dan keturunannya adalah para “Imam” hingga akhir zaman, seperti yg pernah saya jelaskan dalam Al Mahdi yg dijanjikan dalam nash Al Qur’an dan Al Hadits (silahkan baca lagi diblognya sdr. Masyono9).

    Maka dari itu, yg mengatakan Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad saw adalah sangat keliru dan dapat menyesatkan Umat, sungguh sangat berbahayyya bagi kesatuan dan persatuan Umat Islam.😎
    _________________________________

    @Wawan Ahlul Baud antek Yahudi
    Baca tuhhh dibawah atau klik ini…😀

    #Haniifa.

    • qarrobin said

      @Wawan,

      coba deh mampir kesini
      http://lofi.forum.physorg.com/Tunnels,-White-Holes,-Parallel-Universes_14443.html

      tanyakan tentang mesin-waktu, ada sekitar 1500 ZigZag Scientist seperti saya. Tentang mundur dalam waktu, ada di alquran, nanti akan saya posting

      Apa yang dikatakan mas Haniifa dan teman2nya adalah benar, Imam Mahdi adalah Muhammad, kalaupun nanti dimasa depan ada pemimpin yang mencoba mempersatukan Islam, Beliau juga sama seperti kita, mungkin juga salah satu dari kita, muslim yang lurus(hanif) yang memperjuangkan Islam seperti kita. Dalam rumahtangga kita juga disebut Imam(ngambil kata2 mas Haniifa).

      Jika memang benar nanti ada Imam yang mempersatukan Islam, namanya bukan Mahdi(cari sendiri ya namanya), Mahdi adalah nickname yang kita berikan karena merindukan seorang pemimpin, dan karena nama itu udah tersebar dimana-mana. Sang Pemimpin itu juga bukan berasal dari keturunan Ali, ia baru dilahirkan seperti kita dimasa sekarang. Juga bukan dari keturunan Muhammad, karena anak laki2 Muhammad telah meninggal sebelum beristri dan melanjutkan keturunan, maka silsilahnya berakhir di Muhammad.

      Perjalanan mundur dalam waktu, jika nanti mesin waktu tercipta, waktu mundurnya ada batasnya, 300 tahun(tanya ke ZigZag Scientist di atas, karna kami memiliki sumber yang sama). Jadi kita tidak bisa menjelajah mundur lebih dari itu. Terkecuali Khidir yang mana Lawh mahfuzh ada dihadapannya, namun khidir tidak akan mengubah takdir yang telah ditetapkan di alquran. Kecuali pada zaman Nabi Musa, itupun karena ada Perintah dari Allah, dan menjadi bagian dari alquran. Apa yang ada pada zaman Adam sampai Muhammad, tidak bisa diubah lagi

  35. wawan said

    @Haniifa

    Penafsiran anda sangat keliru mengenai kata IMAM dlm ayat (QS 2:124), antara jadi IMAM umat ISLAM MASJIDIL AQSA, Palestina dan jadi IMAM umat ISLAM di MASJIDIL HARAM.

    Sudah sangat jelas kata “IMAM” dlm ayat tsb adalah “IMAM BAGI SELURUH MANUSIA” Kenapa anda membagi-bagi segala, huh sangat rancu penafsiran anda itu:mrgreen:

    Balas
    _________________

    @Wawan Ahlul Baud antek Yahudi
    Baca tuhhh dibawah atau klik ini…😀

    #Haniifa.

  36. wawan said

    @Haniifa !

    Anda menampilkan hadits ini;

    “Andaikan dunia tinggal sehari sungguh Allah akan panjangkan hari tersebut sehingga diutus padanya seorang lelaki dari ahli baitku namanya serupa namaku dan nama ayahnya serupa nama ayahku. Ia akan penuhi bumi dengan kejujuran dan keadilan sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kezaliman dan penganiayaan.” (HR abu Dawud 9435)

    Apakah sekarang dibumi sudah dipenuhi dgn kejujuran dan keadilan? Yang terjadi sekarang adalah bumi dipenuhi dgn kezaliman dan penganiayaan yg dilakukan oleh Yahudi dgn Zionismenya, Nasrani dgn Salibisnya, Amerika cs dgn Imperialismenya, kaum Munafik dgn Fitnahnya. Pendek kata musuh-musuh Islam yg setiap saat bisa menghancurkan kesatuan dan persatuan Umat Islam.

    Jadi pemahaman Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad saw sangat keliru dan dapat menyesatkan Umat Islam dari kesatuan dan persatuan Umat. Karena pada zaman ini bumi masih dipenuhi oleh kezaliman dan penganiayaan seperti yg saya sebutkan diatas. Anda camkan itu !:mrgreen:

    • @Wawan
      Maap…saya jawab..

      mungkin dalam pemahaman anda yang namanya adil itu ..hanya Putih saja
      Atau positif saja….

      hhhh..adil bukan begitu untuk kadar alam yg kita lalui saat ini coy…
      lain halnya jika kita melalui alam selanjutnya…

      Jika Anda mau yg putih saja atau yang hitam saja…
      gampang kok caranya….
      modal seribu rupiah…beli silet di warung …silet tuch nadi loe…
      atau mau yg tanpa modal…???
      ach gampang….naik ke gedung 100 tingkat..ech kebanyakan yach…5 tingkat aja dech ..trus loncat dech….
      MAO…..???

      Sori agak nyakitin….ini buat loe paham juga

    • haniifa said

      @Wawan
      Andaikan dunia tinggal sehari
      _______________________
      Tidak ada satupun makhluq yang tahu tentang hari kiamat kecuali Allah semata, jangankan IMAM Mahdi para Rasul dan Malaikatpun tidak diberi tahu… coba saudara pelajari ayat berikut biar tidak takabur dan sombong:mrgreen:

      Katakanlah: “Sesungguhnya ilmu (tentang hari kiamat itu) hanya pada sisi Allah. Dan sesungguhnya aku hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan”. (QS 67:26)

      sehingga diutus padanya seorang lelaki dari ahli baitku namanya serupa namaku dan nama ayahnya serupa nama ayahku.
      _____________________
      Baca lanjutnya dengan seksama…😛

      Apakah sekarang dibumi sudah dipenuhi dgn kejujuran dan keadilan?
      ___________________
      Kontradiksi dengan (QS 42:8) yang berbunyi:
      Dan kalau Allah menghendaki niscaya Allah menjadikan mereka satu umat (saja), tetapi Dia memasukkan orang-orang yang dikehendaki-Nya ke dalam rahmat-Nya. Dan orang-orang yang dzalim tidak ada bagi mereka seorang pelindung pun dan tidak pula seorang penolong.

      Apakah Imam Mahdi yang sampean percayai secara keliru sanggup menyatukan umat manusia, berarti melawan kehendak Allah dunk ?!

      Saudara Wawan membid’ahkan soal Shalat tarawih berjamaah:
      Jumlah rakaat shalat Tarawih sama dengan jumlah rakaat salat Tahajud,boleh juga 11 rakaat, yaitu 8 rakaat tahajud + 3 rakaat witir, atau ada juga 20 rakaat tahajud + 3 rakaat witir.
      Jadi hanya Umat Muslimlah yang mempunyai persamaan :
      11 rakaat = 23 rakaat (Pahalanya ? ya terserah Allah semata).
      Kalau ada perbedaan:
      Firman Allah di surah Al Baqarah ayat 139:
      ” Katakanlah: Apakah kamu memperdebatkan dengan kami tentang Allah, padahal Dia adalah Tuhan kami dan Tuhan kamu; bagi kami amalan kami, bagi kamu amalan kamu dan hanya kepada-Nya kami mengikhlaskan hati ”
      Sumber:
      http://agorsiloku.wordpress.com/2007/11/10/kata-manusia-dan-kata-al-quran-kalau-beda-pilih-mana/

      Jadi pemahaman Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad saw sangat keliru dan dapat menyesatkan Umat Islam dari kesatuan dan persatuan Umat.
      _________________________
      Saudara WAWAN senantiasa mencari perbedaan untuk menebar FITNAH
      Sebab:
      1. Sama-sama mengutuk orang yang shalat Tarawih berjamaah.
      2. Sama-sama mengutuk para Khalifah Umat Islam.
      3. Merasa hebat soal Hari KIAMAT
      4. Merasa hebat bisa menyatukan UMAT, melebihi kehendak Allah.
      5. Menanti Imam Mahdi yang diwarisi dari KRISTEN.
      6. KaWan Ka Wawan Ahlul Baud antek YAHUDI…😛

      Wassalam, Haniifa.

      • Fietria said

        Mas haniifa
        Sebenarnya sudah dari dulu tradisi Islam bercampur dengan Kristen. Dikarenakan pada zaman dulu banyak umat Kristen yang masuk Islam, jadi muncul rumor tentang Imam Mahdi.

      • haniifa said

        @Tuan Putri
        Infiltrans tradisi Islam ini, lebih genjar lagi setelah Pendeta FX (baca: Franciscus Xaverius) berkeliaran di wilayah Asia, termasuk di Nusantara ini.

        #Haniifa.

    • wawan said

      @Ayruel Chana

      Ckckckc, sudah sangat jelas sekali bunyi haditsnya seperti itu, kenapa dipelintir lagi? aneh !😕

      @Haniifa

      Anda itu ngga ngerti2 juga, apa yg saya jelaskan ada dalilnya sebagai bahan rujukan. Lagi lagi anda menghina, apa hoby anda cuma menghina dgn kata2 kotor? huh !:mrgreen:

      • @wawan
        hmm…nambah point lagi…

        Apa nggak ngerti2 juga kalao hadist yang bertentangan dgn Alqur’an……
        belum cukup dalil ALQUR’AN yg dipaparkan Haniifa???
        baca ini :
        At taubah

        78. Tidaklah mereka tahu bahwasanya Allah mengetahui rahasia dan bisikan mereka, dan bahwasanya Allah amat mengetahui segala yang ghaib.
        79. (Orang-orang munafik itu) yaitu orang-orang yang mencela orang-orang mukmin yang memberi sedekah dengan sukarela dan (mencela) orang-orang yang tidak memperoleh (untuk disedekahkan) selain sekedar kesanggupannya, maka orang-orang munafik itu menghina mereka. Allah akan membalas penghinaan mereka itu, dan untuk mereka azab yang pedih.
        80. Kamu memohonkan ampun bagi mereka atau tidak kamu mohonkan ampun bagi mereka (adalah sama saja). Kendatipun kamu memohonkan ampun bagi mereka tujuh puluh kali, namun Allah sekali-kali tidak akan memberi ampunan kepada mereka. Yang demikian itu adalah karena mereka kafir kepada Allah dan Rasul-Nya. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada kaum yang fasik.

        Sepertinya…anda menuhankan Imam Mahdi….
        Anda percaya sekali Imam mahdi yang memberikan keadilan…
        Padahal AlHakamu,Al’adlu itu Cuma ALLAH….

        SIAPA YANG TAK MENGIRA ANDA ADALAH NON ISLAM.
        ujung2nya anda akan mengaitkan Imam mahdi dgn nabi ISA AS…
        Trus Nabi ISA AS anda katakan Adalah ALLAH itu sendiri..karena Hakim Itu cuma ALLAH.

        Udaclah…belang anda dach ketahuan

      • wawan said

        @Ayruel Chana

        Huh! anda juga sembarangan main tuduh saja. Yg saya yakini bahwa diakhir zaman Nabi Isa as shalat bermakmum kepada Imam Mahdi untuk memberi contoh kepada umatnya, sehingga kaum Nasrani dgn sadar dan ikhlas memeluk agama Islam.🙂

      • haniifa said

        @Wawan
        Anda itu ngga ngerti2 juga
        _____________________
        Buktikan siapa seehh, yang nggak ngerti-ngerti… hehehe

        Kawan Ka Wawan si Ahlul Omdo antek YAHUDI… !

        #Haniifa.

      • qarrobin said

        Idzaa jaa nashrullahi wal fath, saat ini telah banyak kaum nashrani telah diberi hidayah oleh Allah untuk masuk Islam,

        Hari asa orang-orang yang tertutup dari agamamu. Maka jangan takut terhadap mereka, dan takutlah terhadap-Ku. Hari disempurnakan bagimu agamamu, dan ditammatkan atas kamu ni’mat-Ku, Dan diridhai bagimu Islam sebagai agama.

        Ini adalah ayat terakhir dan menjadi tanda akhir zaman

  37. Cekixkix said

    @Om Wawan
    Om Wawan dan kawan sekawanan semua Ahlul Waris YAHUDI… Cekixkix…kix..kix.

  38. […] #Wawan Sekawan  : (silahkan baca lagi diblognya sdr. Masyono9). […]

  39. wawan said

    @All

    Setahu saya setiap agama samawi yg diturunkan Allah swt dari mulai Nabi Adam as s/d Nabi Muhammad saw membawa satu ajaran yaitu Islam dgn ajaran Tauhidnya. Akan tetapi dalam perkembangannya dlm setiap Nabi yg diturunkan pada zamannya, akan selalu saja ada Umatnya yg ingkar kepada Risalah yg dibawa oleh para Nabi tsb hingga akhir zaman. Dan setiap pemahaman agama apabila dilihat dari fitrah manusia yg lurus, tentu saja akan selalu mendambakan sesosok pemimpin yg akan membawa kepada kebahagiaan, kesejahteraan, keadilan dan kedamaian bagi kehidupannya. Sosok pemimpin tsb dlm setiap agama berbeda dlm penyandarannya, mis: Yahudi dgn Mesiasnya, Kristen dgn Yesusnya, Budha dgn Avatarnya, Islam dgn Al Mahdinya. (silahkan baca lagi Al Mahdi yg dijanjikan dlm Al Qur’an dan Al Hadits di blognya sdr. Masyono9)

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  40. @WAWAN
    baiklah….anda blum ngerti juga…

    NABI ISA AS TAKKAN TURUN NTUK LAGI….ngerti!!!
    ————————–

    https://haniifa.wordpress.com/2009/07/18/imam-mahdi-adalah-nabi-muhammad-s-a-w-tamat/#comment-2464

    Tambahan dari saya untuk mempertegas bahwa nabi Isa AS telah wafat…

    Ini dalil Alqur’annya :

    “(Ingatlah) tatkala Allah ber firman, ‘Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku akan memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang kamu perselisihkan padanya’…” (Ali Imran: 55).

    “Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu, ‘Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu.’ Dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka selama aku berada diantara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan (angkat) aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkau Maha Menyaksikan segala sesuatu.” (al-Maa’idah: 117)

    Mudah2an bisa menambah keyakinan Umat Islam akan wafatnya Nabi ISA AS…

    mana dalil Alqur’an ttg turunnya nabi ISA AS…???
    paling anda mengaitkannya dgn ini:
    https://haniifa.wordpress.com/2009/07/18/imam-mahdi-adalah-nabi-muhammad-s-a-w-tamat/#comment-2464

    AQ 4:159. Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

    Kematiannya = kematian siapa?
    mautiHI = kalau ke ahli kitab.kayaknya nggak mungkin,semua ahli kitab donk,ditambah lagi seterusnya nabi isa akan bersaksi ALAIHIM, kalau ke ahli kitab mautiHI yang tadi, seharusnya nabi isa bersaksi ALAIHI.jadi MautiHI = kematian nabi Isa.

    Kalau ke nabi isa.berarti ahli kitab yang bersama dgn nabi isa as.
    kalau matinya nabi isa di waktu salib. Udach dibantah ayat sebelumnya.berarti nabi isa as akan mati dan belum mati waktu kejadian salib.sebelum kiamat kah?
    Dan nabi Isa akan menjadi SYAHIDA = yang bersaksi yang bersyahadat.

    so Nabi ISA akan menjadi SAKSI di hari Kiamat…
    mengingat kiamat ada sangkut paut dgn kata qooma – yaquumu.
    bangkit=berdiri.
    berarti setelah kehancuran dunia.
    so…kapankah kematian nabi Isa???

    mau penjelasnannya???
    https://haniifa.wordpress.com/2009/07/15/imam-mahdi-adalah-nabi-muhammad-s-a-w-2/#comment-2387
    Assalamu alaikum

    Saya coba menerjemahkan versi saya :
    WA IM MIN AHLIL KITAABI ILLA LAYU’MINANNA BIHI QOBLA MAUTIHI
    WA YAUMAL QIYAAMATI YAKUUNU ALAIHIM SYAHIIDA

    Dan sungguh golongan Ahli kitab betul2 beriman dengannya(bersama dengan nabi isa)sebelum kematiannya (nabi Isa AS)
    Dan di hari kebangkitan(hari perhitungan) akan menjadi saksi(nabi Isa AS) terhadap mereka(ahli kitab)

    WA =dan
    IM = sungguh,sesungguhnya
    MIN = dari,sebagian
    AHLIL = ahli,mahir
    KITAABI = kitab
    ILLA =(illa memperkuat in)kecuali
    LAYU’MINANNA = sungguh beriman
    BIHI = dengannya,bersamanya
    QOBLA =sebelum
    MAUTIHI =matinya,wafatnya

    WA =dan
    YAUMAL = di hari
    QIYAAMATI = kebangkitan
    YAKUUNU = akan menjadi
    ALAIHIM = atas mereka,terhadap mereka
    SYAHIIDA = saksi

    emang ..kita manusia ..tak sanggup menerjemahkan alqur’an dalam bentuk bahasa lain…
    terkesan menjadi hilang kelebihan ayat ini jika kita terjemahkan…

    wassalam

    https://haniifa.wordpress.com/2009/07/15/imam-mahdi-adalah-nabi-muhammad-s-a-w-2/#comment-2391
    (QS 4:159)…itu menjelaskan

    1.sebagian Ahli Kitab(hawariyyun) beriman di saat hidupnya nabi ISA AS atau sebelum kematiaanya.
    2.sebagian ahli kitab yang lain(paulus dkk)…tak beriman atau kafir setelah matinya nabi ISA AS.
    3.Nabi ISA AS telah wafat yaitu di masa kehidupannya..dekat2 dari waktu hidupnya.
    4.Nabi ISA AS bukan yang disalib .dan beliau masih hidup di waktu itu.
    5.Nabi ISA AS Menjadi saksi di hari kiamat…atau di hari kebangkitan atau yaumul hisab.
    6.Semua manusia akan dibangkitkan juga di waktu yaumul qiyaamah.

    NABI ISA BUKAN IMAM MAHDI.
    IMAM MAHDI ADALAH NABI MUHAMMAD SAW.

    semua manusia,baik itu lidah,tangan,kaki dll….juga menjadi saksi atas semua perbuatan kita…
    juga orang lain menjadi saksi juga terhadap kita.
    JADI TAK BENAR KATA KRISTEN bahwa:

    NABI ISA ITU SEBAGAI HAKIM.padahal hakim itu hanya ALLAH.bukan nabi ISA AS.
    Alqur’an hanya menjelaskan Nabi ISA AS adalah saksi di hari kebangkitan.
    ayat ini sering dipakai orang kristen untuk memojokkan islam bahwa NABI ISA adalah ALLAH itu sendiri…dgn memelintir saksi menjadi hakim..

    malu2in aja tuch kristen

    ————-
    KALAU BELUM PAHAM JUGA…PAKAI ANTADIN
    ANTAM PALA LOE KE DINDING

  41. wawan said

    Siapakah Imam Mahdi yg dijanjikan menurut nash Al Qur’an dan Al Hadits? (silahkan baca di blognya sdr. Masyono9)🙂

  42. wawan said

    @Ayruel Chana

    Huh! anda jangan sembarangan main tuduh saja ya! Yg saya yakini bahwa diakhir zaman Nabi Isa as shalat bermakmum kepada Imam Mahdi untuk memberi contoh kepada umatnya, sehingga kaum Nasrani dgn sadar dan ikhlas untuk memeluk agama Islam.😎

    • haniifa said

      @Wawan
      Nabi Isa as shalat bermakmum kepada Imam Mahdi untuk memberi contoh kepada umatnya
      __________________________________
      Nabi Isa Al masih hanya sekedar menyampaikan kewajiban manusia penyembahan kepada Allah saja, dan kewajiban beliau (baca: Nabi Isa Al Masih) sudah selasai di masa ke Rasulannya.
      Dan saudara tidak pernah Shalat, karena menunggu IMAM Mahdi versi khayalan sendiri… hehehe

      sehingga kaum Nasrani dgn sadar dan ikhlas untuk memeluk agama Islam.
      ____________________________________
      Sudah sangat jelas dalam Al Qur’an disebutkan:
      Dan kalau Allah menghendaki niscaya Allah menjadikan mereka satu umat (saja), tetapi Dia memasukkan orang-orang yang dikehendaki-Nya ke dalam rahmat-Nya. Dan orang-orang yang dzalim tidak ada bagi mereka seorang pelindung pun dan tidak pula seorang penolong. (QS 42:8)

      @Wawan, Shalat Dhuhur Yu !!😀

      #Haniifa.

      • wawan said

        Alhamdulillah, trims anda telah mengingatkan🙂
        ________________
        @Wawan
        Ya sudah, sonoh shalat dulu…. hehehe

        #Haniifa.

    • Nabi Isa AS pada akhirnya akan terbukti dikalangan umat nasrani ber IMAM ..kepada Nabi Muhammad SAW.

      Pada Akhirnya…umat nasrani akan mengetahui juga…
      Bahwa Nabi ISA AS Ternyata Ber IMAM Pada Nabi MUHAMMAD SAW.
      Sedari dulu pun dalam bibel pun ..Nabi Isa AS mengakui Nabi MUHAMMAD SAW.
      Yuk kita bongkar bibel :
      ————————–

      DALAM PERJANJIAN BARU

      (Perjanjian baru naskah aslinya berbahasa Yunani)

      1.Yohanes 14 : 16

      Aku habis berdoa kepada ayahku Tuhan yang Maha Kuasa untuk mengirimkan pada kalian pembimbing baru yang akan membimbing /memimpin kalian selamanya.

      2. Yohanes 14 : 26

      Saat pembimbing/pemimpin itu datang kepadamu yang dikirimkan oleh ayahku. Ia akan menjayakanku. Ia akan mempersaksikanku.

      3. Yohanes 16 : 7

      Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu

      Jika dianalisa dari kitab yang berbahasa asli yaitu bahasa Yunani. Kata yang digunakan Paraklitis, yang merupakan penyimpangan dari kata Paraklitos yang diterjemahkan berarti dia yang berdoa atau sang pendoa. Yang diterjemahkan dalam bahasa Arab berarti Muhammad atau Ahmad.

      4. Yohanes 16 : 12-14

      Ada beberapa hal yang ingin kukatakan pada kalian. Tapi ia belum bisa datang pada saat ini. Namun saat ia nanti datang, Ia akan membimbing kalian pada kebenaran. Ia akan memberitahukan pada kalian apa yang akan terjadi.

      DALAM PERJANJIAN LAMA

      (Perjanjian lama Naskah aslinya adalah berbahasa Yahudi)

      1. Yesaya 29 : 12

      Kemudian kitab itu akan diberikan pada seorang nabi dan ia akan diminta untuk membacanya. Dia akan berkata bahwa aku bukanlah seorang yang terpelajar

      Sesuai Nabi Muhammad yang buta huruf tidak bisa menulis. Saat Malaikat menyuruh Nabi Muhammad membaca Iqro, Nabi Muhammad menjawab aku tidak bisa membaca. Kemudian Malaikat membacanya kemudian nabi menghafalnya.

      2. Song of Solomon (Nyanyian Sulaiman) 5 :16

      Jika isi dari ayat ini dibaca dalam bahasa aslinya (Yahudi), maka akan ditemui kata “MUHAMMADIM”. Kata IM adalah bentuk penghormatan.
      Seperti halnya kata ELLOH-IM (Allah/Alloh). Dalam bahasa Yahudi kata “Muhammadim”, berarti sangat menyenangkan, seorang yang Kaya dan menyenangkan

      “Hikko Mamittakim we kullo Muhammadim Zehdoodeh wa Zehraee Bayna Jerusalem.”

      “His mouth is most sweet: yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters
      of Jerusalem.”

      Dalam Kitab ke 2 Taurat ( Deutronomy/Ulangan 18:18 ) disebutkan :
      “Diutus pada mereka seorang nabi dari tengah-tengah saudara mereka sepertimu (Moses/Musa), dan AKU menjadikan ucapan-KU dalam mulutnya, maka ia akan menyampaikan pembicaraan-KU kepada mereka dengan segala yang AKU wasiatkan kepadanya”.

      KISAH PARA RASUL 3 : 22-24

      Bukankah telah dikatakan Musa: Tuhan Allah akan membangkitkan bagimu seorang nabi dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku: Dengarkanlah dia dalam segala sesuatu yang akan dikatakannya kepadamu. Dan akan terjadi, bahwa semua orang yang tidak mendengarkan nabi itu, akan dibasmi dari umat kita. Dan semua nabi yang pernah berbicara, mulai dari Samuel, dan sesudah dia, telah bernubuat tentang zaman ini

      ULANGAN 18 : 15

      Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.

      Dalam Kitab kedua, Bab 2, Volume 4 Allah berfirman kepada Musa :
      ” Kalian berjalan dengan bintang saudara kalian Bani Isu”. Kata bani Isu mengacu pada Ismail (nenek moyang bangsa Arab).

      Kata “Saudara Kalian” mengacu pada Bani Arab yang merupakan saudara Bani Israel. Karena kalau dari Bani Israel sendiri seharusnya ditulis “dari diri mereka sendiri”.
      Dan kita tahu bahwa Yesus adalah orang Israel (Yahudi). Kata “Sepertimu” mengacu kepada seseorang yang mirip pada Musa dari kelahiran, kehidupan dan kematian.

      Mengacu pada siapakah ramalan ini ketika Musa mengatakannya dalam perjanjian lama (Sebelum Yesus Lahir). Umat Kristen mengatakan mengacu pada Yesus. Kalau kita cermati sebenarnya mengacu pada Muhammad, kenapa bisa?. Karena :

      ·Muhammad dan Musa sama-sama memiliki ibu dan ayah

      ·Muhammad dan Musa sama-sama menikah, mempunyai keluarga seperti manusia umumnya

      ·Muhammad dan Musa meninggal secara alami

      ·Muhammad dan Musa melahirkan hukum baru. Yesus tidak.

      Dalam John 1 : 11 dikatakan bahwa Yesus memiliki masyarakat yang tidak menerimanya. Sedangkan Musa dan Muhammad diterima oleh masyarakatnya.

      Dalam John 18 : 36 dikatakan bahwa : “Kerajaanmu bukanllah di dunia ini”.

      Meski Yesus digelari Raja bagi orang Israel oleh pengikutnya, tetapi dalam kenyataan Yesus bukanlah raja. Masyarakatnya malah menentangnya dan menyalibnya.
      Sedangkan Musa dan Muhammad adalah raja (bukan dalam arti seperti Raja Charles atau Raja Firaun dll), tetapi dalam artian bahwa segala perintahnya ditaati oleh pengikut dan masyarakatnya, dan hukumnya dikerjakan.

      Musa dan Muhammad membawa hukum baru, tetapi Yesus ( Isa ) tidak (Matius 5 : 17-18 )

      “Janganlah kamu sangkakan aku datang hendak merombak hukum Taurat atau kitab nabi-nabi; bukannya aku datang hendak merombak, melainkan hendak menggenapkan. Karena sesungguhnya aku berkata kepadamu, sehingga langit dan bumi lenyap, satu noktah atau satu titikpun sekali-sekali tiada akan lenyap dari hukum Taurat itu sampai semuanya telah jadi”.
      (Matius 5 : 17-18)

      Ayat-ayat yang mendukung :

      1. Ulangan 18:18-20,
      tentang nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: nabi seperti musa, tidak mati terbunuh dan semua perkatannya terjadi.

      2. Habakuk 3:3 jo. Ulangan 33;1-3,
      tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.

      3. Yesaya 29:12,
      nabi yang tidak bisa membaca.

      4. Yesaya 41:1-4,
      nabi yang bisa perang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.

      5. Yesaya 42:1-4,
      nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.

      6. Yeremia 28:9,
      tentang nabi yang membawa damai.

      7. Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43,
      nabi tersebut keturunan nabi Ismail.

      8. Yohanes 1: 19-25,
      datangnya setelah zaman Yahya dan Yesus.

      9. Yohanes 16:7-1 5,
      nabi yang mendapat julukan “Penolong yang lain” dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur’ dan ‘al-amin/orang benar jujur terpercaya’, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam.
      ————————————————————

      Hanya umat Nasrani saja yang belum mengikuti Nabi ISA AS untuk MengIMAMi Nabi Muhammad SAW.
      INSYA ALLAH waktunya sudah dekat…
      yuk…berjuang..walau hanya dgn blog

  43. casrudi said

    Hmmm… ini tho Kang yang diperdebatkan?… ngiring ngabandungan we ah…

  44. wawan said

    @All

    Menurut perkembangannya umat Yahudi dan Kristen di barat, berkeyakinan bahwa berdirinya negara Israel yg kedua di Palestina pada thn 1948 adalah pertanda mendekatnya “kerajaan yg ditunggu” bagi umat Yahudi dan “kedatangan kedua Almasih” bagi umat Kristen. Keyakinan agama ini dilandasi oleh ramalan Taurat yg diimani oleh Yahudi dan Kristen yg menjelaskan kedatangan Almasih akan terjadi setelah berkumpulnya bangsa Yahudi ditanah Palestina dan membentuk negara Israel yg kedua. Penafsiran ini dapat dilihat pada ramalan Yezekiel dan Daniel yg ditafsirkan secara berbeda sesuai pandangan para penafsirnya ….bersambung😐
    ________________

    @Wawan
    ….bersambung ?!
    _______________
    Yooo… mari..😀

    #Haniifa.

  45. wawan said

    @All

    Belum lama berakhirnya perang dunia ke II, pada tahun 1948 muncullah negara Israel di Palestina. Setelah Imperialisme mulai hilang secara perlahan, dunia kembali disibukkan dengan semangat yang jauh lebih mengerikan lagi yaitu Zionisme. Anehnya bantuan Eropa dan negara-negara Barat kepada negara Yahudi baru tersebut terus mengalir begitu derasnya hingga hari ini. Walaupun, berdirinya negara ilegal tersebut mendapatkan tentangan keras dari masyarakat yang tinggal di kawasan itu, tetapi bantuan serta pengakuan dari negara-negara barat tak kunjung reda. Timur Tengah memanas, lalu meletuslah perang Arab dan Yahudi di kawasan itu. Semua fenomena ini tak lain merupakan indikasi kuat tentang semakin mendekatnya era kedatangan Kerajaan Israel yang dinantikan? bagi pengikut Yahudi, dan era kedatangan
    Almasih bagi umat Kristiani. Ditunjang lagi dengan maraknya apa yang dapat kita sebut dengan gelombang pembunuhan karakter Islam di Eropa dan negara Ba rat lainnya. Termasuk usaha untuk memperburuk potret Islam di seluruh dunia. Sesungguhnya dengan fitnah Zionisme dan barat yang ditujukan ke seluruh dunia bahwa Islam memiliki misi untuk menghancurkan dunia, bahwa Timur Tengah adalah pusat terorisme
    Internasional, dan kaum muslim akan membunuh siapa pun selain dari golongan agamanya sangat mengelisahkan. Sampai hari ini, dapat dikatakan bahwa secara umum, Zionisme dan Barat telah berhasil menjalankan misinya tersebut…..
    _____________________________
    @All
    Dengan sangat jelas menurut Si Wawan : Bahwa Khalifah Umar bin Khattab itu masuk neraka begitu juga yang shalat tarawih berjamaah dengan dalil bid’ah, sehingga beliaulah justru Antek Zionisme dan Barat sesungguhnya.

    Wassalam, Haniifa.

    • haniifa said

      @Wawan tol leot
      ba.ba.ba anu si Wawan Peot…Copas mah gapang atuh.
      Bisa baca/ IQRO nggak😀😆

    • haniifa said

      @All
      Internasional, dan kaum muslim akan membunuh siapa pun selain dari golongan agamanya sangat mengelisahkan. Sampai hari ini, dapat dikatakan bahwa secara umum, Zionisme dan Barat telah berhasil menjalankan misinya tersebut…..
      _____________________
      Dengan sangat jelas menurut Si Wawan : Bahwa Khalifah Umar bin Khattab itu masuk neraka begitu juga yang shalat tarawih berjamaah dengan dalil bid’ah, sehingga beliaulah justru Antek Zionisme dan Barat sesungguhnya.

      Wassalam, Haniifa.

  46. wawan said

    @Haniifa

    Ngga apa copas juga yg penting essensi yg disampaikannya, sekali lagi ah ngeditnya kurang bagus🙂

    Belum lama berakhirnya perang dunia ke II, pada tahun 1948 muncullah negara Israel di Palestina. Setelah Imperialisme mulai hilang secara perlahan, dunia kembali disibukkan dengan semangat yang jauh lebih mengerikan lagi yaitu Zionisme. Anehnya bantuan Eropa dan negara-negara Barat kepada negara Yahudi baru tersebut terus mengalir begitu derasnya hingga hari ini. Walaupun, berdirinya negara ilegal tersebut mendapatkan tentangan keras dari masyarakat yang tinggal di kawasan itu, tetapi bantuan serta pengakuan dari negara-negara barat tak kunjung reda. Timur Tengah memanas, lalu meletuslah perang Arab dan Yahudi di kawasan itu. Semua fenomena ini tak lain merupakan indikasi kuat tentang semakin mendekatnya era kedatangan Kerajaan Israel yang dinantikan? bagi pengikut Yahudi dan era kedatangan
    Almasih bagi umat Kristiani. Ditunjang lagi dengan maraknya apa yang dapat kita sebut dengan gelombang pembunuhan karakter Islam di Eropa dan negara Barat lainnya. Termasuk usaha untuk memperburuk potret Islam di seluruh dunia. Sesungguhnya dengan fitnah Zionisme dan Barat yang ditujukan ke seluruh dunia bahwa Islam memiliki misi untuk menghancurkan dunia, bahwa Timur Tengah adalah pusat terorisme Internasional dan kaum muslim akan membunuh siapa pun selain dari golongan agamanya sangat mengelisahkan. Sampai hari ini, dapat dikatakan bahwa secara umum, Zionisme dan Barat telah berhasil menjalankan misinya tersebut …
    _____________________________

    @All
    Dengan sangat jelas menurut Si Wawan : Bahwa Khalifah Umar bin Khattab itu masuk neraka begitu juga yang shalat tarawih berjamaah dengan dalil bid’ah, sehingga beliaulah justru Antek Zionisme dan Barat sesungguhnya.

    Wassalam, Haniifa.

  47. wawan said

    Salah satu fenomena yang membuat kita semakin meyakini kesimpulan di atas adalah fakta bahwa sejak dahulu ada semacam upaya untuk membuat kawasan Timur Tengah terus bergolak secara politik, sehingga tidak pernah aman dan stabil. Terjadinya perang antara Irak
    dan Iran selama 8 tahun, invasi Irak ke Kuwait pada 2 Agustus 1990 adalah beberapa contohnya. Contoh yang
    teraktual adalah invasi Amerika Serikat ke Irak dengan bertopang pada dalih
    adanya senjata pemusnah massal yang dibangun oleh rezim Saddam Hussein. Pasca invasi, Irak luluh lantah, jutaan korban berjatuhan dan hingga detik ini terus menjadi ladang pembantaian,tak kunjung stabil dan aman secara politis. Sebelum fenomena di atas, telah muncul nama Usamah bin Ladin dengan Al Qaeda-nya, sebagai sebuah jaringan organisasi yang dituduh mendalangi berbagai aksi terorisme di dunia. Dan salah satunya adalah tragedi WTC pada September 2001…
    _____________________________

    @All
    Dengan sangat jelas menurut Si Wawan : Bahwa Khalifah Umar bin Khattab itu masuk neraka begitu juga yang shalat tarawih berjamaah dengan dalil bid’ah, sehingga beliaulah justru Antek Zionisme dan Barat sesungguhnya.

    Wassalam, Haniifa.

    • haniifa said

      @Wawan
      No komen, sebab sampean masih seperti lutung pakai sarung dan kentut didalam sarung…. hirup sendiri tu kentut … (hua.ha.ha.)

      (hihihi…orang linklung, kadang kayak benar tapi banyak ngelanturnya… baca ajah sendiri.😀 )

      #Haniifa.

      • wawan said

        @Haniifa

        Kentut didalam sarung mah, seperti lutung kasarung atuh. Saya pikir juga kenapa yah lutung bisa didalam sarung, aneh !😀
        _______________________

        @Wawan
        Hua.ha.ha.
        Akhirnya nggaku juga sampean….😀😆

        #Haniifa.

      • wawan said

        Sampean mah atuh suku🙂
        ___________________

        @Wawan
        Silaing Ahlul antek zionisme yahudi…😀

        #Haniifa.

    • ya..ya..ya….dach tahu kok….
      siapa teroris sebenarnya

  48. wawan said

    Semua ini merupakan bagian dari rencana Zionisme untuk menghancurkan Islam. Dibuat sebuah upaya untuk menjatuhkan nama Islam dan membuat muslimin menjadi sasaran tuduhan atas berbagai tindak kejahatan yang tidak dilakukannya. Hari ini Irak hidup dalam suasana yang mencekam, situasi yang tidak kondusif, baik secara politik dan keamanan maupun ekonomi, ditambah masuknya kelompok radikal jama’ah takfiri yang datang dari berbagai negara Arab lainnya. Tentunya hal itu terjadi, setelah mereka
    mendapatkan kemudahan dari intelejen Amerika, Inggris, dan Israel, sehingga kelompok ini dapat menciptakan kekacauan, ketakutan dan kehancuran di Irak yang berujung pada meletusnya perang saudara di Irak. Perang sektarian antara Syiah, Sunnah, dan Kurdi. Semua ini adalah strategi jitu Zionisme yang kuat, didanai oleh Amerika, ditambah pelaksanaan yang matang oleh Al Qaeda dengan cara membunuh kelompok non muslim, sebagai
    dalang peristiwa peledakan bom di Eropa dan pembunuhan terhadap Islam Syiah di Irak. Tanpa mereka sadari, semua itu telah membantu Zionisme dalam mencapai misi-misi busuk mereka terhadap Islam. Oleh karena itulah, mereka telah berhasil memperburuk citra Islam di mata
    dunia…
    _____________________________

    @All
    Dengan sangat jelas menurut Si Wawan : Bahwa Khalifah Umar bin Khattab itu masuk neraka begitu juga yang shalat tarawih berjamaah dengan dalil bid’ah, sehingga beliaulah justru Antek Zionisme dan Barat sesungguhnya.

    Wassalam, Haniifa.

  49. wawan said

    Zionisme beserta pengaruhnya yang sangat berbahaya telah menggurita ke seluruh aspek kehidupan masyarakat Amerika. Baik pada sisi intelektualitas, politik, agama bahkan sampai ke organisasi politik resmi pemerintah Amerika Serikat seperti Kongres dan Senat. Kuatnya
    pengaruh ini, tidak terjadi secara spontan dan cepat, melainkan buah dari sebuah gerakan organisasi serta misi rahasia yang tertata rapi dan dijalankan dalam tempo yang sudah sangat lama. Organisasi serta misi ini ditunjang oleh dukungan dana yang kuat. Demikian kuatnya
    pengaruh dan peranan Zionisme, hingga dapat masuk ke dalam berbagai lembaga pemerintahan lalu memberikan pengaruh bagi arah kebijakan politik Amerika Serikat. Tentunya kebijakan itu
    sejalan dengan cita-cita dan semangat Zionisme Internasional…..
    _____________________________

    @All
    Dengan sangat jelas menurut Si Wawan : Bahwa Khalifah Umar bin Khattab itu masuk neraka begitu juga yang shalat tarawih berjamaah dengan dalil bid’ah, sehingga beliaulah justru Antek Zionisme dan Barat sesungguhnya.

    Wassalam, Haniifa.

  50. wawan said

    Salah satu terobosan Zionisme terhadap rakyat Amerika adalah kemampuannya dalam
    mengkontrol sebagian kelompok di sana, yang lebih dikenal dengan sebutan Kristen Kanan yang cenderung bersifat radikal. Kelompok ini dekat dan sangat mendukung Zionisme Internasional dalam upayanya merealisasikan ramalan Taurat tentang “tanah yang dijanjikan”, sebagaimana menjadi klaim kalangan Yahudi. Walaupun dalam tubuh kelompok Kristen Kanan itu terdapat beberapa sekte dengan cara pandang yang tidak sama, namun dalam hal memuluskan rencana
    Zionisme Internasional, semuanya bersatu padu. Kelompok-kelompok tsb begitu memusuhi Arab dan Muslimin. Mereka berada dalam satu slogan bahwa isu Israel adalah isu Amerika, dan Israel adalah kehendak Tuhan di muka bumi. Mereka juga beranggapan bahwa Amerika adalah pengemban misi suci Tuhan dalam mendukung dan menjaga Israel. Demikian kuatnya kebencian mereka terhadap Arab dan Muslimin, mereka pun mengoptimalkan penggunaan segenap fasilitas dan kemampuan yang dimiliki untuk menularkannya kepada seluruh lapisan rakyat Amerika. Mereka turut mendukung seluruh proyek Israel, bahkan dengan memanfaatkan emosi keagamaan serta membangun pengaruhnya terhadap proses sebuah kebijakan politik…..
    _____________________

    @Wawan keledai dungu
    Masuk spam (1) euy… dasar tukang kecap, Wp ajah sebel sama komentar sampean yang Omdo… hehehe😛

    @All
    Bukti si Wawan Iman Islam nya diraguken

    #Haniifa.

  51. wawan said

    Salah satu terobosan Zionisme terhadap rakyat Amerika adalah kemampuannya dalam
    mengkontrol sebagian kelompok di sana, yang lebih dikenal dengan sebutan Kristen Kanan yang cenderung bersifat radikal. Kelompok ini dekat dan sangat mendukung Zionisme Internasional dalam upayanya merealisasikan ramalan Taurat tentang “tanah yang dijanjikan”, sebagaimana menjadi klaim kalangan Yahudi. Walaupun dalam tubuh kelompok Kristen Kanan itu terdapat beberapa sekte dengan cara pandang yang tidak sama, namun dalam hal memuluskan rencana
    Zionisme Internasional, semuanya bersatu padu. Kelompok-kelompok tersebut begitu memusuhi Arab dan Muslimin. Mereka
    berada dalam satu slogan bahwa isu Israel adalah isu Amerika, dan Israel adalah kehendak Tuhan di muka bumi. Mereka juga beranggapan bahwa Amerika adalah pengemban misi suci Tuhan dalam mendukung dan menjaga Israel. Demikian kuatnya kebencian mereka terhadap Arab dan muslimin, mereka pun mengoptimalkan penggunaan segenap fasilitas dan kemampuan yang dimiliki untuk menularkannya kepada seluruh lapisan rakyat Amerika. Mereka turut mendukung seluruh proyek Israel, bahkan dengan memanfaatkan emosi keagamaan serta membangun pengaruh terhadap proses sebuah kebijakan politik……
    ______________

    @Wawan
    Hua.ha.ha
    Ngecap teruussssssss…😀😆

    #Haniifa.

  52. wawan said

    Kenapa komentarnya ngga bisa masuk ya?
    ________________

    @Wawan
    Dasar dungu, WP ajah sudah bosen dengan komentar sampean yang itu-itu lagi…😀

    #Haniifa.

  53. wawan said

    Salah satu terobosan Zionisme terhadap rakyat Amerika adalah kemampuannya dalam
    mengkontrol sebagian kelompok di sana, yang lebih dikenal dengan sebutan Kristen Kanan yang cenderung bersifat radikal. Kelompok ini dekat dan sangat mendukung Zionisme Internasional dalam upayanya merealisasikan ramalan Taurat tentang “tanah yang dijanjikan”, sebagaimana menjadi klaim kalangan Yahudi. Walaupun dalam tubuh kelompok Kristen Kanan itu terdapat beberapa sekte dengan cara pandang yang tidak sama, namun dalam hal memuluskan rencana
    Zionisme Internasional, semuanya bersatu padu. Kelompok-kelompok tersebut begitu memusuhi Arab dan Muslimin. Mereka berada dalam satu slogan bahwa isu Israel adalah isu Amerika, dan Israel adalah kehendak Tuhan di muka bumi. Mereka juga beranggapan bahwa Amerika adalah pengemban misi suci Tuhan dalam
    mendukung dan menjaga Israel. Demikian kuatnya kebencian mereka terhadap Arab dan Muslimin, mereka pun mengoptimalkan penggunaan segenap fasilitas dan kemampuan yang dimiliki untuk menularkannya kepada seluruh lapisan rakyat Amerika. Mereka turut mendukung
    seluruh proyek Israel, bahkan dengan memanfaatkan emosi keagamaan serta membangun pengaruh terhadap proses sebuah kebijakan politik……
    _____________________

    @Wawan keledai dungu
    Masuk spam (2) euy… dasar tukang kecap, Wp ajah sebel sama komentar sampean yang Omdo… hehehe

    @All
    Bukti si Wawan Iman Islam nya diraguken

    #Haniifa.

  54. wawan said

    Tes tes tes
    _____________

    @Wawan si ahlul kecap
    Tes Ok, tuh masuk spam Onta…😀

    #Haniifa.

  55. wawan said

    O…gitu ya, ma’af. Shalat dulu yuuu🙂
    _______________

    @Wawan
    Berjamaah di masjid yuk… pahalanya 27x lipat lho..
    Bukan bid’ah, bukan katanyah… hehehe.
    Ingat syarat syah shalat, wudhu dengan air bersih…. jangan lupa do’a iftitah Imamnya seluruh manusia Nabi Ibrahim a.s, bukan do’a si Mang Mahdi yach…😀

    #Haniifa.

    • haniifa said

      @Wawan
      Kalau sudah selesai shalat jangan lupa, sunah baca dzikir :
      ___________________________________________________________
      Astaghfirullahhal ‘adziim alladzi la ilaha illahuwal hayyul qayyum wa atubu ilaih 3x

      Alhamdulillah 33x
      Subhanallah 33x
      Allahu Akbar 33x
      (hayooo belajar nggak pakai tasbeh pendekar kaypang, tapi pakai jari tangan menghitungnya… )

      Teruskan do’a pada ibu dan bapak kandungmu… jangan lupa juga dengan do’a sapu jagad yang dicontohkan oleh IMAM nya seluruh Manusia yaitu Nabi Ibrahim a.s

      رَبَّنَآ ءَاتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الاٌّخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

      Rabbanaa aatinaa fid dunyaa hasanataw wa fil aakhirati hasanataw wa qinaa ‘adazaaban naar

      “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka”

      Amin, Yaa Allah ya rabbal’alamin.
      ___________________________________________________________

      Catatan:

      Pertama:
      Kalau belon lancar pakai ajah bahasa indonesia dulu yah, untuk mengikuti do’anya IMAMnya seluruh Manusia Nabi Ibrahim a.s… boleh kok, asal jangan lagi shalat.

      Kedua:
      Jangan berdo’a kayak si @Wong Alus yach :

      Ya Allah, maafkan saya dan masukkan saya terserah apakah ke surgamu atau nerakamu karena aku percaya..😛

      Ngaco itu, do’a orang munafik ya kayak gitu, buktinya baru dengar/baca omelan orang ajah, udah mringis… apalagi masuk neraka, dasar munafik… hehehe

      Wassalam, Haniifa.

      • wawan said

        @Haniifa !

        Alhamdulillah, trims anda telah mengingatkan. Anda jangan main tuduh sembarangan, justru saya mau membongkar kedok kaum Yahudi dgn Zionismenya, kaum Nasrani dgn Salibisnya, kaum Munafik dgn Fitnahnya.😎

      • haniifa said

        @Wawan
        Dan yang terbongkar adalah kemunafikan sampean… hehehe…

        Jadi kapan insafnya ?!

        #Haniifa.

  56. wawan said

    Mereka juga mengadakan kontak serta kerjasama langsung dengan Israel dengan cara memberikan bantuan keuangan dan turut membantu pengembangan pemukiman baru bagi imigran Yahudi di Palestina. Kristen Kanan Amerika juga meyakini
    bahwa kehendak Tuhan berupa terjadinya perang dalam rangka merebut tanah suci Yerusalem dari tangan kaum Muslimin,
    sebagai pertanda mendekatnya kedatangan Almasih. Tidak jarang elit pemerintahan Amerika yang mendukung, bahkan senang ketika menyaksikan bombardir militer Israel terhadap berbagai daerah di Palestina. Menghancurkan perkampungan Jenin dan membunuh ratusan rakyat Palestina. Politik George Bush, Presiden Amerika Serikat pada saat masih berkuasa, sikapnya terhadap Timur Tengah dan perang yang dikobarkannya terhadap Irak sekalipun itu ditentang oleh Perserikatan Bangsa-bangsa adalah bukti betapa ia meremehkan keberadaan sekian milyar penduduk dunia yang
    menentangnya. Semua yang dilakukannya didasarkan anggapan suci bahwa dirinya tengah melaksanakan “Proyek Tuhan” untuk melindungi Israel. Termasuk juga keyakinan bahwa semua itu dilakukan sebagai persiapan bagi kedatangan Almasih kelak……
    __________________

    @Saudara Wawan
    Ini spam kali terakhir saya yang Approve,…

    Nabi Isa Al masih adalah manusia bisa seperti kita dan Insya Allah sekarang beliau hidup disisi Allah subhanahu wa ta’ala beserta para Nabi dan Rasul sebelumnya juga dengan para syuhada… tugas dan kewiban beliau sebagai Nabi dan Rasul pembawa Al Kitab telah di bebankan secara estafet kepada Nabi Muhammad s.a.w …. demikian juga Nabi Muhamma s.a.w telah selesai mengemban tugas sebagai Nabi dan Rasulullah terakhir (tahukan arti s.a.w ?!) oleh karena itu saudara harus berkeyakinan penuh bahwa tidak adalagi Nabi dan Rasul yang turun kedunia ini.
    Soal “proyek tuhan”… Umat islam tidak percaya kepada tuhan selain tuhan yang maha esa, sebab : Tiada Tuhan selain Allah (dalam syahadatain) diucapkan dan dipatri teguh setiap Shalat.

    Wassalam, Haniifa.

  57. wawan said

    Masuk spam lagi ya🙂

  58. wawan said

    Kenapa masuk spam lagi ya? tes

    • haniifa said

      @Wawan
      Dah…sampean mending belajar do’a shalatnya IMAM seluruh manusia klik ini , dari pada Omdo nggak karu-karuan… saiyah ada tamu pakar matematika neeh…:mrgreen:

      #Haniifa.

  59. wawan said

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Alhamdulillahirrabbi’alamin, saya dapat hadir kembali disini. Baiklah kita lanjutkan lagi;

    Kaum Yahudi dan Kristen di Barat, berkeyakinan bahwa berdirinya negara Israel yg kedua di Palestina pada thn 1948 adalah pertanda mendekatnya “kerajaan yg ditunggu” bagi umat Yahudi dan “kedatangan kedua Almasih” bagi umat Kristen. Keyakinan agama ini dilandasi oleh ramalan Taurat yg diimani oleh Yahudi dan Kristen yg menjelaskan kedatangan Almasih akan terjadi setelah berkumpulnya bangsa Yahudi ditanah Palestina dan membentuk negara Israel yg kedua. Penafsiran ini dapat dilihat pada ramalan Yezekiel dan Daniel yg ditafsirkan secara berbeda sesuai pandangan para penafsirnya ….bersambung (mau tahu kelanjutannya? simak terussss)🙂

    • haniifa said

      @Wawan tol leot
      (mau tahu kelanjutannya? simak terussss)
      _________________
      Monggo tuan, Alhamdulillah artike-artikel saya jadi banyak dikunjungi orang setelah sampean berkicau terus menerus…😀😆

      #Haniifa.

  60. wawan said

    Ramalan Yezekiel 21 :19

    “Hai engkau anak manusia, gambarlah dua jalan yang akan dilalui oleh pedang Raja Babel; keduanya mulai dari satu negeri . Buatlah sebuah papan penunjuk jalan pada awal jalan yang menuju ke masing-masing kota”.

    Yahudi meyakini bahwa yang akan datang kepada mereka pada kesempatan kedua itu
    adalah Imam Mahdi. Beliau akan keluar dari tanah Babylon dan Asyiria. Kaledonia, Babylonia dan Assyria adalah penduduk Irak kuno. Babylon adalah kota di Irak yang terletak di pusat wilayah Irak, tepatnya sebelah selatan kota Baghdad. Sementara Assyria terletak di utara kota Baghdad. Anehnya, meskipun kaum Yahudi mengetahui tentang kedatangan Imam Mahdi, kecongkakan dan kezaliman terus berlanjut lantaran keingkarannya mereka kepada Allah
    (Swt) serta para rasul-Nya. Sehingga kehancuran Israel (menurut pandangan mereka) akan terjadi di tangan penguasa Babylon (Irak). Itulah yang mendasari dan memotivasi mereka untuk menghancurkan Irak. Mereka pun melancarkan perang tanpa belas kasih…..

    • haniifa said

      @Wawan
      Wan tole oot… es salah … Wawan ???tol e peot😀😆 , semakin ketahuan sampean ini sekawanan pendeta YAHUDI berbaju KRISTEN…
      Butai:
      “kedatangan kedua Almasih” bagi umat Kristen.
      _________________________________________________
      Yang sampean lakuken selama ini:
      1. Fitnah para Khalifah / Ulama Islam.
      2. Pura-pura membela Islam.
      3. Ngoceh terus tentang Imam Mahdi, dengan yang cara keliru…😛

      #Haniifa.

  61. wawan said

    @All

    Saya pending dulu artikel tsb diatas. Baiklah kita lanjutkan dgn pembahasan tentang Imam Mahdi dari awal sesuai dgn judul postingan.

    Sepengetahuan saya, pemahaman tentang Imam Mahdi yg dijanjikan menurut nash Al Qur’an dan Al Hadits adalah hampir semua sepakat diantara berbagai mazhab dan golongan Islam meyakini akan kemunculan Imam Mahdi pada akhir zaman, cuman yg membedakannya kepada siapakah Imam Mahdi itu disandarkan atau siapa sesungguhnya Imam Mahdi tsb?

    Inilah yg menjadi polemik bagi umat Islam dari mulai wafatnya Rasulullah saw sampai sekarang. Jadi sudah ratusan abad yg lalu hingga kini hal tsb sudah terjadi, dan sudah begitu banyak korban bagi umat Islam itu sendiri yg diakibatkan oleh perang saudara yg dikobarkan karena polemik tsb.

    Selanjutnya setelah saya membaca dan memahami di blog ini bahwa Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad saw, maka saya sangat terkejut sekali dgn pemahaman tsb, karena semakin bertambah pula polemik bagi umat Islam atas pemahaman ini.

    Maka dari itu, sudah selayaknya kita sebagai Umat Islam harus waspada dan hati-hati, karena hal tsb dapat menjadi senjata ampuh bagi musuh-musuh Islam untuk menghancurkan Islam dari dalam (intern). Semoga hal ini dapat menjadi bahan renungan bagi kita semua.😐

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    • haniifa said

      @Sodara-sodara
      Sekawanan Yahudi Kristen yang bernama Wawan berkicau:
      Sepengetahuan saya, pemahaman tentang Imam Mahdi yg dijanjikan menurut nash Al Qur’an dan Al Hadits adalah hampir semua sepakat diantara berbagai mazhab dan golongan Islam meyakini akan kemunculan Imam Mahdi pada akhir zaman,
      _____________________________
      Coba simak kembali komentar diatas ini tentang kedatangan Imam Mahdi.

      Ramalan Yezekiel 21 :19

      “Hai engkau anak manusia, gambarlah dua jalan yang akan dilalui oleh pedang Raja Babel; keduanya mulai dari satu negeri . Buatlah sebuah papan penunjuk jalan pada awal jalan yang menuju ke masing-masing kota”.

      Yahudi meyakini bahwa yang akan datang kepada mereka pada kesempatan kedua itu
      adalah Imam Mahdi. Beliau akan keluar dari tanah Babylon dan Asyiria. Kaledonia, Babylonia dan Assyria adalah penduduk Irak kuno…. bla.bla.
      .🙄

      Hua.ha.ha
      Ramalan Yezekiel 21 :19 = nash Al Qur’an dan Al Hadits
      ❓😀😆
      (baca: sepengatuan si Wawan seluruh mazhab dan golongan Islam sepakat, dan Ramalan Yezikiel… termasuk mazhab Islam katanya… hehehe)

      #Haniifa.

      • Cekixkix said

        @Om Haniifa
        Yang begitu sih, kagak jadi masaleh buat Om Wawan… bagi Om Wawan: Koran Harian setara dengan nash Al Qur’an dan Al Hadits… Cekixkix…kix..kix…

    • Eagle said

      @Saudara Wawan
      Jika kitab yang dimaksud adalah Yezekiel 21 :19, apakah saudara ini seorang Syi’ah atau seorang Kristen ?!

  62. wawan said

    Saya lanjutkan lagi artikelnya:

    Keyakinan kaum Yahudi atas ramalan kedatangan Imam Mahdi diakhir zaman, persis sama dgn kelahiran Nabi Muhammad (saw) dalam ramalan Kitab Yahudi. Sesungguhnya, kaum Yahudi mengetahui tentang kebenaran fakta sebagaimana digambarkan dalam Kitab mereka, namun kerap kali menyembunyikannya, bahkan semakin membangun kezaliman dan kecongkakan mereka pada setiap zaman.

    Pengetahuan kaum Yahudi tsb sama dengan dahulu ketika mereka mengetahui dan mengimani kedatangan penutup para Nabi yaitu Muhammad bin Abdillah (saw). Mereka berbondong -bondong berhijrah menuju Jazirah Arabia untuk menunggu kedatangan Nabi terakhir. Merekapun tahu waktu akan tibanya kelahiran Rasulullah (saw). Sebagian mereka mendiami kota Mekkah dan berdagang disana. Dan ketika malam telah tiba pada saat dilahirkannya Rasulullah (saw), mereka mendatangi kaum Arab Quraisy dan terjadilah dialog antara kaum Yahudi dengan Kaum Quraisy;

    Kaum Yahudi bertanya: “Wahai Quraisy, apakah ada bayi dari kalian yang lahir pada malam ini?”
    Kaum Quraisy menjawab: “Demi Tuhan, kami tidak tahu?.”
    Kaum Yahudi: “Allah Maha Besar. Jika kalian memang tidak mengetahuinya, tidak
    menjadi soal. Tapi tolong perhatikanlah dan jagalah dengan baik-baik apa yang kami katakan kepada kalian ini! Telah lahir pada malam ini Nabi terakhir untuk umat manusia yang di antara pundaknya ada sebuah tanda kenabian.”

    Orang-orang Quraisy kemudian terperanjat heran mendengar perkataan orang-orang Yahudi tersebut. Ketika pulang ke rumah, mereka pun memberi kabar kepada sanak keluarga serta handai taulan. Lalu mereka mendapatkan kabar bahwa telah lahir putra dari Abdullah bin Abdul Muthalib yang diberi nama Muhammad. Kemudian orang-orang Quraisy segera mendatangi Yahudi tadi dan memberi kabar berita kelahiran tersebut. Secara bersama-sama mereka pun
    mendatangi Aminah, ibunda Nabi dan meminta untuk ditunjukkan bayi itu kepada mereka. Dan diantara kedua pundak bayi itulah mereka mendapatkan sebuah tanda kenabian, sebagaimana
    yang telah disifatkan sebelumnya.

    Orang-orang Yahudi lalu memberikan ucapan selamat kepada kaum Quraisy: “Selamat Wahai kaum Quraisy, telah pindah Nubuwwah (kenabian) dari kami Bani Israil kepada kalian (kaum Quraisy), bergembiralah! Kelak kalian akan berkuasa dari Timur hingga Barat bumi ini”.

    Sebenarnya kaum Yahudi banyak mengetahui rahasia-rahasia besar dalam Kitab mereka. Hanya saja, mereka kerap kali menyembunyikan kebenaran dari rahasia tersebut. Demikian pula halnya dengan ramalan kedatangan Imam Mahdi diakhir zaman, seperti yg saya jelaskan pada ramalan Yezekiel 21 :19 tsb diatas …

    • haniifa said

      @Wawan
      embeeeeeeee… embeee… ee dimana-mana
      Si wawan “ee” dimana-mana…😀😆

      #Haniifa.

    • Cekixkix said

      @Om Wawan
      Mabok kebenaran yach… Cekixkix…kix..kix…

    • Rubon said

      @Wawan
      Kalimat anda : “seperti yg saya jelaskan pada ramalan Yezekiel 21 :19 tsb diatas” yang diulang-ulang menegasi bahwa anda memang seperti kumpulan keladei dungu yang membawa kitab tebal.

  63. Eagle said

    @Saudara Wawan
    Keyakinan kaum Yahudi atas ramalan kedatangan Imam Mahdi diakhir zaman, persis sama dgn kelahiran Nabi Muhammad (saw) dalam ramalan Kitab Yahudi.

    Kitab yang mana ?!

    • sportif dong said

      Kitab Yahudi, ya kitab Taurat atuh🙂

      • haniifa said

        @Sportif Dong
        Campken tulisan sampean sendiri… hehehe.

        .::Click Me::.
        Kaum Yahudi dan Kristen di Barat, berkeyakinan bahwa berdirinya negara Israel yg kedua di Palestina pada thn 1948 adalah pertanda mendekatnya “kerajaan yg ditunggu” bagi umat Yahudi dan “kedatangan kedua Almasih” bagi umat Kristen. Keyakinan agama ini dilandasi oleh ramalan Taurat yg diimani oleh Yahudi dan Kristen yg menjelaskan kedatangan Almasih akan terjadi setelah berkumpulnya bangsa Yahudi ditanah Palestina dan membentuk negara Israel yg kedua. Penafsiran ini dapat dilihat pada ramalan Yezekiel dan Daniel yg ditafsirkan secara berbeda sesuai pandangan para penafsirnya ….bersambung (mau tahu kelanjutannya? simak terussss)🙂
        _____________________________________
        “kedatangan kedua Almasih” atau Keyakinan kaum Yahudi atas ramalan kedatangan Imam Mahdi akan datang 2 kali

        Selanjutnya menurut komentar diatas…
        Sportif dong/Wawan: Kitab Yahudi, ya kitab Taurat atuh🙂
        _________________________________________
        Coba sekarang sampean hitung berapa kali IMAM MAHDI turun.

        1x RAMALAN IMAM MAHDI
        Kaum Yahudi dari KITAB TAURET –> Mahdi = Nabi Isa Al Masih.

        2x RAMALAN IMAM MAHDI
        Kaum Nashrani dari KITAB INJIL –> Mahdi = AHMAD (Nabi Muhammad s.a.w)
        _________________________________________
        Al Qur’an memverifikasikan tentang MAHDI = AHMAD😀 (QS 61:6), baca tuhhh postingan gue diatas… hahaha

        Wassalam, Haniifa.

  64. sportif dong said

    @Haniifa

    Lha kok ngga sportif, masuk spam terusss. Takut ketahuan ya! idiiih kamu ketahuan …:mrgreen:

    • haniifa said

      @Sportif Dong
      Coba baca lagi ini dengan seksama sampean ini buruk sangka terus….😦
      Respond Tanggal : August 9, 2009 at 12:47 pm

      Ini spam kali terakhir saya yang Approve,…
      Nabi Isa Al masih adalah manusia bisa seperti kita dan Insya Allah sekarang beliau hidup disisi Allah subhanahu wa ta’ala beserta para Nabi dan Rasul sebelumnya juga dengan para syuhada… tugas dan kewiban beliau sebagai Nabi dan Rasul pembawa Al Kitab telah di bebankan secara estafet kepada Nabi Muhammad s.a.w …. demikian juga Nabi Muhamma s.a.w telah selesai mengemban tugas sebagai Nabi dan Rasulullah terakhir (tahukan arti s.a.w ?!) oleh karena itu saudara harus berkeyakinan penuh bahwa tidak adalagi Nabi dan Rasul yang turun kedunia ini.
      Soal “proyek tuhan”… Umat islam tidak percaya kepada tuhan selain tuhan yang maha esa, sebab : Tiada Tuhan selain Allah (dalam syahadatain) diucapkan dan dipatri teguh setiap Shalat.

      Wassalam, Haniifa.

      Takut ketahuan ya! idiiih kamu ketahuan …
      ___________________________
      Hua.ha.ha…. apa nggak malu tuhhh

      #Haniifa.

  65. sportif dong said

    @All

    Agar lebih jelas, maka saya tampilkan Al Mahdi yg dinjanjikan di dalam Al Qur’an dan Al Hadits yg saya ketahui, sbb:

    “(Ingatlah) suatu hari (yang di hari itu) Kami panggil tiap umat dengan imam (pemimpin) mereka; dan barangsiapa yang diberikan kitab amalannya di tangan kanannya maka mereka ini akan membaca kitabnya itu, dan mereka tidak dianiaya sedikitpun. Dan barangsiapa yang buta (hatinya) di dunia ini, niscaya di akhirat (nanti) ia akan lebih buta (pula) dan lebih tersesat dari jalan (yang benar). (QS. Al Israa’:71-72)

    “Dan ingatlah mengenai hari Kami utus bagi setiap umat seorang saksi bagi mereka dan dari jenis mereka sendiri dan Kami hadirkan dirimu sebagai saksi bagi mereka semua” (QS. An-Nahl:89)

    “Dan Kami datangkan dari tiap-tiap umat seorang saksi, lalu Kami berkata: tunjukkanlah bukti kebenaranmu, maka tahulah mereka bahwasanya yang hak itu kepunyaan Allah dan lenyaplah dari mereka apa yang dahulunya mereka ada-adakan. (QS. Al-Qashash:75)

    “Kami telah menjadikan mereka itu sebagai pemimpin-pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah Kami dan telah Kami wahyukan kepada mereka mengerjakan kebaikan, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan hanya kepada Kamilah mereka selalu menyembah, (QS. Al-Anbiyaa’ :73)

    “Siapa meninggal tanpa seorang imam, maka dia meninggal dalam keadaan jahiliah dan siapa yang mengangkat tangan (berlepas diri) dari ketaatan, maka dia akan datang pada hari kiamat tanpa memiliki hujjah pada dirinya” (Tarikh al Bukhari jil. 6 hal 445, Musnad Ahmad ibn Hambal jil. 3 hal 446, Shahih ibn Hibban jil.7 hal 49)

    “Agama ini akan terus tegak berdiri sampai datangnya hari kiamat, sehingga datang kepadamu dua belas imam (khalifah), yang semuanya berasal dari suku Quraisy” (Muslim III hal 1453, Bukhari III hal 101, Turmudzi IV hal 501)

    “Barangsiapa mati akan tetapi tidak mengenal imam pada zamannya, maka dia mati dalam keadaan jahiliyah” (HR Bukhari Muslim)

    “Barang siapa meninggal, sedangkan dia tidak mengetahui imam pada zamannya, maka dia meninggal dalam keadaan jahiliah” (HR Musnad Ahmad: 96)

    -Masa penantian kemunculan (kehadiran) Al Mahdi dlm nash Al Qur’an:

    “Itu adalah di antara berita-berita penting tentang yang ghaib yang Kami wahyukan kepadamu (Muhammad); tidak pernah kamu mengetahuinya dan tidak (pula) kaummu sebelum ini. Maka bersabarlah; sesungguhnya kesudahan yang baik adalah bagi orang-orang yang bertaqwa” (QS. Huud :49)

    Maha Benar Allah dengan segala Firman-Nya.

  66. Budi muhammad Natsir said

    @ silaturahim/silaturahmi(saya tidak tahu mana yang seharusnya saya gunakan.)

    menurutku boleh menta’wilkannya tapi jangan bersumpah.

    • haniifa said

      @Mas Budi Muhammad Natsir
      Salam seilaturahim kembali, dan terima kasih atas kesediaannya berkunjung di gubug derita ini.

      #Haniifa.

  67. wawan said

    @All

    Kembali lagi kepada penjelasan saya tentang Al Mahdi yg dinjanjikan di dalam nash2 Al Qur’an dan Al Hadits tsb diatas.

    Apabila menyimak kedua Nash tsb, maka kita akan dapat melihat suatu kepastian adanya seorang Imam yg hak yg memberi petunjuk di setiap zaman (masa) dan menjadi hujjah Allah swt bagi setiap manusia pada zamannya di dunia dan akhirat. Pengenalan pada Al Mahdi dan mengikutinya di dunia ini, akan menjadi sarana keselamatan di hari akhir. Adapun kebutaan dan tidak adanya pengenalan pada Beliau serta tidak mengikuti Beliau di dunia, maka akan menyebabkan kebutaan dan kesesatan di akhir zaman (jahiliah). Dimana pada akhir zaman tsb, setiap manusia akan dihadirkan dgn Imam pada zamannya yg hak. Dengan demikian, akan sempurnalah hujjah Allah swt pada manusia yg mendambakan kesempurnaan lahir dan bathin, di dunia maupun akhirat. Sementara itu dulu penjelasan dari saya, semoga semuanya berkenan.😎

    • rubondr said

      @Saudara Wawan
      Terimakasih atas tawaran “kecapnya nomor wahid” yang super pahit dan nggak laku-laku…😀😆

      Karena:
      1. Saudara berkomentar disana-sini tapi kontradiksi satu dengan lain.
      2. Saudara banyak omong tapi tidak pernah menjawab pertanyaan orang lain.
      3. Sudara menampilkan nash Alquran dan Alhadits tapi tidak disertai sumber aslinya baik secara tulisan arab maupun latin, selain terjemaahan.
      4. Saudara tidak konsisten sama sekali.
      5. Saudara lebih mengutamakan alkatanya.
      6. Saudara sangat jelas keliru sekali soal ramalan imam mahdi.

      Jadi kapan saudara mau insyaf ?!:mrgreen:

      • wawan said

        @Rubondr

        Alhamdulillah, trims atas kritikannya. Kalo menurut anda begitu, saya akan lebih banyak belajar lagi. Akan tetapi saya pikir antara nash Al Qur’an dan Al Hadits yg saya tampilkan tsb ada korelasinya antara yg satu dgn yg lainnya.

        Kalo yg benar menurut anda itu yg bagaimana?😕

      • Rubon said

        @Saudara Wawan
        Yang benar itu, kita kaji bersama dan saudara tampilkan dalam manuscrip/naskah aslinya, setidak tidaknya dalam bahasa asalnya (Arab), lha kalau cuma pemaham sebatas terjamaahan terlalu naif jika saudara mengklim benar… apalagi yang saya perhatikan saudara ini selalu keliru terus…😀😆

      • wawan said

        @Rubondr

        Ah saya pikir itu adalah pemahaman yg dikutip dari berbagai mazhab, jadi tidak semuanya keliru. Anda saja yg suka menggeneralkan semuanya, menjadi keliru:mrgreen:

      • rubon said

        @Wawan
        Yang saya pahami selama ini dari komentar ngawur sudara, saya berkesimpulan bahwa Saudara Wawan ini ber taklid buta sama ulama yang nggak bisa baca tulis Al Qur’an (ulama semacam LIA EDAN:mrgreen: ) atau saudara ini ber taklid buta sama pendeta Kristen yang jelas-jelas nggak bisa baca tulis huruf Arab…😀😆

        Kapan mau insyafnya ?!

      • cekixkix said

        @Om Rubon
        Mungkin Om Wawan ini taklid buta sama Imam Khomeni, shalatnya menghadap kuburanya Imamnya bukan ke arah kiblat… Cekixkix…kix..kix..

        Atau jangan-jangan shalatnya pakai bahasa Persia…. Cekix….kix…kix…

      • sim said

        @Rubon

        Aneh anda itu, kalo anda bertaklid kepada Ulama yg mana? coba jelaskan🙂

      • sim said

        @Cekixkix

        Aneh juga ah komentarnya:mrgreen:

      • rubon said

        @Wawan ah elul bloon
        Nabi Muhammad s.a.w bersabda:
        Taklid pada Ibumu, ibumu, ibumu kemudian Ayahmu… sampean ini Wawan tolol banget kayaknya… hahaha😀😆

      • sim said

        @Rubon

        Ah ngga jelas juga, apa hubungannya dgn Ulama?😕

      • rubon said

        @Wawan
        hahaha… jangan dipaksakan kalau nggak paham, jangan khawatir saya memaklumi kemampuan saudara…😀😆

      • sim said

        @Rubon

        Yah saya juga meragukan kemampuan anda, karena tidak bisa menjelaskan:mrgreen:

      • haniifa said

        @All
        Saudara Wawan memang selalu ragu-ragu, dan sifat keragu-raguan itu temannya Setan …😀😆

        Kalau Rubon jelas dan yakin mengatakan : “jangan dipaksakan kalau nggak paham”

      • sim said

        @Haniifa

        Benar sekali apa yg anda katakan, kalo tidak paham jangan menafsirkan sembarangan. Jadi akan sangat rancu hasilnya😐

      • rubon said

        @Saudara Wawan
        Jelas sekali kata AHMAD ada dalam Al Qu’ran ?!
        Aneh saudara ini !!!

  68. wawan said

    @All

    Hadits-hadits yang menggambarkan Al-Mahdi, dikutip dari berbagai Mazhab yg saya ketahui, sbb:

    1. Telah bersabda Rasulullah SAW, “Al-Mahdi berasal dari umatku, berkening lebar, berhidung panjang dan mancung. Ia akan memenuhi bumi ini dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana ia (bumi ini) sebelum itu dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan, dan ia (umur kekhalifahan) berumur tujuh tahun.” (HR. Abu Dawud dan al-Hakim)

    2. Telah bersabda Rasulullah SAW, “Sungguh, bumi ini akan dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Dan apabila kezhaliman serta kesemena-menaan itu telah penuh, maka Allah SWT akan mengutus seorang laki-laki yang berasal dari umatku, namanya seperti namaku. Maka ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana ia (bumi) telah dipenuhi sebelum itu oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Di waktu itu langit tidak akan menahan setetes pun dari tetesan airnya, dan bumi pun tidak akan menahan sedikit pun dari tanaman-tanamannya. Maka ia akan hidup bersama kamu selama 7 tahun, atau 8 tahun, atau 9 tahun.” (HR. Thabrani)

    3. Telah bersabda Rasulullah SAW, “Al-Mahdi berasal dari umatku, yang akan diislahkan oleh Allah dalam satu malam.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah). Yang dimaksud diislahkan di sini adalah bahwa Allah akan memberinya kesiapan untuk menjadi khalifah dan memimpin kaum Muslimin dalam menghadapi huru-hara dan peperangan terakhir.

    4. Telah bersabda Rasulullah SAW, “Al-Mahdi berasal dari umatku, dari keturunan anak cucuku.” (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah, dan al-Hakim)

    5. Telah bersabda Rasulullah SAW, “Pada akhir zaman akan muncul seorang khalifah yang berasal dari umatku, yang akan melimpahkan harta kekayaan selimpah-limpahnya. Dan ia sama sekali tidak akan menghitung-hitungnya.” (HR. Muslim dan Ahmad)

    6. Rasulullah saw bersabda : “Al-Mahdi adalah dari kita, anggota Ahlul-Bayt ” (Sunan Ibn Majah)

    7. Rasulullah saw bersabda : “Al-Mahdi adalah dari keluargaku, keturunan Fatimah” (Abu Daud, Ibn Majah, Baihaki)

    8. Rasulullah saw bersabda : “Kami Bani Abdul Mutalib adalah pemimpin dari penghuni sorga, yaitu aku sendiri (Rasulullah), Hamzah, Ali, Ja’far, Hasan, Husein, dan Al-Mahdi” (Ibn Majah, Al-Hakim)

    9. Rasulullah bersabda: “Bagagimana keadaanmu jika Isa bin Maryam turun kepada kamu dan imammu adalah diantara kamu” (Sahih Bukhari)

    10. Ibn Hajar menyatakan : “Imam Mahdi adalah dari umat ini, dan Isa as turun dan shalat di belakangnya ” (Fathul Bari, syarh Sahih Bukhari)

    Dengan menyimak hadits2 tsb diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Imam Mahdi adalah keturunan (keluarga) Nabi Muhammad saw.😎

    • haniifa said

      @Wawan ahlul ngebor
      Dengan menyimak hadits2 tsb diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Imam Mahdi adalah keturunan (keluarga) Nabi Muhammad saw.
      __________________________
      Menurut NASH AL QUR’AN –> “Panggillah mereka (anak-anak angkat itu) dengan (memakai) nama bapak-bapak mereka; itulah yang lebih adil pada sisi Allah(QS 33:5)

      Saya mau tanya sama sampean SIAPA anak keturunan Nabi Muhammad s.a.w, yang mempunyain bin MUHAMMAD bin Abdulah…. ?!

      PS:
      Kalu sampean benar-benar mencintai Al Qur’an dan Al Hadits, bisa nggak membuat saya kagum ?!
      Sebagaimana kekaguman saya terhadap AL Qur’an dan Al Hadits di postingan ini:

      https://haniifa.wordpress.com/2009/08/11/konsep-bilangan-biner-berawal-dari-al-quran

      #Haniifa.

      • sim said

        @Haniifa

        “Panggillah mereka (anak-anak angkat itu) dengan (memakai) nama bapak-bapak mereka; itulah yang lebih adil pada sisi Allah” (QS 33:5)

        Ayat ini menjelaskan mengenai nama panggilan untuk anak angkat, apabila kita memungut seorang anak. Kenapa dihubungkan dgn Nabi saw? Sungguh sangat rancu penafsiran anda itu:mrgreen:

      • haniifa said

        @Wawan
        Ayat ini menjelaskan mengenai nama panggilan untuk anak angkat,
        _____________
        Hua.ha.ha
        Sampean ini betul kata @Mas Rubon, Wawan bin tolol dan dungu
        …😀😆

        Kalau anak angkat harus pakai bin bapak kandung, apalagi anak kandungnya….

        Kenapa dihubungkan dgn Nabi saw? Sungguh sangat rancu penafsiran anda itu
        ___________________
        (hihihi… )

        #Haniifa.

      • sim said

        @Haniifa

        Misalnya gini Wawan mengambil anak angkat bernama Rubon ayah kandungnya adalah Cekixkix. Berarti namanya Rubon bin Cekixkix. Bukan Rubon bin Wawan, itulah yang lebih adil disisi Allah…😎

      • rubon said

        @Saudara Sim
        Kalau saudara punya anak bernama Wawan dan kebetulan si Duleh juga punya anak yang bernama Wawan juga.

        Pada saat bermaan si Sim dan si Duleh naik motor dan ketabrak kereta sebab mengendarai kudanya di jalan kereta… hahaha.😀😆

        Nah waktu bagi waris bigimana, supaya adil ?!

      • sim said

        @Rubon

        Ya dibagi saja secara adil:mrgreen:

      • rubon said

        @Sim salabin alias @Wawan yahh…:mrgreen:
        hahaha….

        Seandainya saya ini sebagai hakim untuk bagi waris:

        Wawan ini ada warisan dari alm Bp. Sim.
        (ingat yah, dua-duanya bernama Wawan)

        Menurut saudara Sim salabim : Wawan yang mana maju mengambil haq waris ?😀😆

      • cekixkix said

        @Om Wawan
        Entar kalau Om Wawan ko’it, maka pada nisan kuburannya ditulis Wawan bin TOLOL…. Cekixkix…kix…

      • sim said

        @Rubon

        Anak angkat tidak berhak untuk mendapatkan warisan😎

      • rubon said

        @Wawan
        Makanya Hasan bin Ali dan Husain bin Ali tidak mendapat warisan sebagai penerus apapun atas tongkat kepemimpinan Nabi Muhammad s.a.w, Karena bin nya bukan BIN MUHAMMAD BIN ABDULAH…😀😆

      • sim said

        @Rubon

        Inikan lagi membahas anak angkat, kenapa anda bicaranya ke cucunya Nabi?😕

      • sim said

        Sungguh sangat rancu penafsiran warisan harta, dihubungkan dgn tongkat kepemimpinan Nabi saw.:mrgreen:

      • Cekixkix said

        @Om Sim
        seme jege ede behesen “BIN”, deser @Em Sim bin Wawan telel… Cekixkix…kix..kix.

      • sim said

        @Cekixkix

        Serius ah, bahasanya ngga ngerti🙂

      • haniifa said

        @Wawan bin dogol
        Fatimah bin Muhammad bi Abdulah itu mendapat warisan hutang sebanyak 2 dinar pada tetangganya yang beragama YAHUDI, Abu Bakr As Sidiq mau mengganti hutang beliau namun oleh Ali bin Abi Thalib dilarangnya sebab yang berkewajiban membayar hutang waris adalah anak kandung beliau (baca: Nabi Muhammad s.a.w) dan ini disepakati juga oleh Umar bin Khatab dan Utsman bin Afan.

        Kisah ini diplintir oleh para kaum munafikun (penduhulunya sekawanan Wawan,… hehehe) ,menjadi kisah perebutan tongkat kekuasaan Khalifah setelah wafatnya Nabi Muhammad s.a.w.
        Biasanya gerombolan sekawanan YAHUDI modern (baca: si Wawan) menggunaken istilah penerus “RISALAH”.
        Agenda:
        1. Riwayat palsu IMAM MAHDI.
        2. Adu domba seluruh mahdzab ISLAM.
        3. Bertaqiya dalam artian berbohong dihalalken.

        Note:
        Nabi Muhammad s.a.w pernah bersabda: “Jika ada khalil (sahabat) terdekatku dunia dan akhirat maka inilah orangnya (sambil menunjuk Abu Bakr As Sidiq)

        **** PAHAM atau HAMPA *****

        Wassalam, Haniifa.

      • haniifa said

        @Wawan
        @Sim

        Kalau masih mau bicara, tunjuken tulisan aslinya dari Al Qur’an atau Al Hadits ahhhh,jadi biar saya teliti bukan katanyah lagi, mau arab gundul juga boleh… hehehe…😀😆

        #Haniifa.

      • sim said

        @Haniifa

        Teuteup aja ngga ada hubungannya warisan harta mengenai utang piutang dgn pengganti tongkat kepemimpinan Nabi saw:mrgreen:

      • haniifa said

        @Sim
        @Wawan

        Makanya memang nggak ada hubungannya antara IMAM MAHDI dengan dosa Warisan = IMAM GEREJA/ IMAM Syi’ah / IMAM BUDHAYUT / IMAM HINDUN.. eh salah… IMAM HINDU…😀😆

      • haniifa said

        @All
        Alhamdulillah
        Semakin jelas bukan bahwa Nabi Muhammad s.a.w tidak memberikan warisan kenabian/imam/tongkat kekuasaan kepada siapapun.

        Wassalam,Haniifa.

    • cekixkix said

      @Om Haniifa
      Kalau Ahlul Syi’ah mencari tempat dan kuburan Imamnya makanya mengikiblatnya juga nggak tentu sama dengan yang dilakukan Ahlul Kristen yang arah kiblatnya ngak karu-karuan juga… Cekixkix…kix…kix…

      Oom Wawan ini Ahlul Syi’ah atau Ahlul Kristen sehhh… Cekixkix…kix…kix..

  69. sim said

    Lha kok masuk spam lagi, saya Wawan:mrgreen:

  70. Budi muhammad Natsir said

    haniifa, saya baru bikin blog http://perhatikanlah.wordpress.com/2009/08/12/hai-anak-adam/

  71. Xixixi said

    tes lege… Cekixkix…kix..kix…

  72. sim said

    @All

    Anda semua menyinggung masalah Syi’ah, nanti saya pelajari dulu pemahamannya bagaimana?😕

    • Cekixkix said

      Gedeq Sye’eh</b "ben" telel…Cekexkex… kex..kex..

    • sim said

      @Eagle

      Dari awal juga saya menampilkan penjelasan dari berbagai mazhab, kalo masalah syi’ah nanti saya pelajari dulu pemahamannya secara khusus itu bagaimana😐

      • the70No said

        @Sim dan @Wawan
        Sekarang waktunya shalat maghrib.

        Maaf shalat maghribnya bisa baca surat Al Fatehah nggak ?!

        Kalau tidak bisa dengarkan baik-baik imam shalat syukur-syukur anda bisa menterjamaahkan dalam hati.

      • sim said

        Alhamdulillah, trims anda telah mengingatkan🙂
        ____________________
        @Sim as @Wawan
        Jangan lupa sambil dihapal do’a dari IMAMnya seluruh manusia, Imam Mahdi juga biasanya mengikuti do’a ini yang disebut do’a iftitah:

        Innii wajjahtu wajhiya lil laadzii fatharas samaawaati wal ardha haniifaw wa maa ana minal musyikiin.
        Inna shalatii wa nusukii wa mahyaaya wa mamaatii lillaahi rabbil ‘aalamiin
        Laa syariika lahuu wa bi dzaalika umirtu wa ana awwalul muslimin

        (nanti disambung lagi… hehehe)

        Catatan:
        Hapalken yach, saiyah nggak beri tarjamaah dulu, soalnya khawatir sampean shalatnya pakai bahasa indonesia😀

        Wassalam, Haniifa.

  73. sim said

    @All

    Pemahaman Syi’ah yg dimaksud adalah Syi’ah Imamiah Itsna Asyariyyah (Syi’ah 12 Imam). Adapun nama 12 Imam tsb adalah sbb:

    1. Imam Ali bin Abi Thalib as
    2. Imam Hasan al-Mujtaba as
    3. Imam Husain asy-Syahid as
    4. Imam Ali Zainal Abidin as Sajjad as
    5. Imam Muhammad al-Baqir as
    6. Imam Ja’far ash-Shadiq as
    7. Imam Musa al-Kadzim as
    8. Imam Ali ar-Ridha as
    9. Imam Muhammad al-Jawad as
    10.Imam Ali al-Hadi as
    11.Imam Hasan al-Asykari as
    12.Imam Muhammad al-Mahdi as

    Untuk penjelasan selanjutnya, nanti akan saya pelajari terlebih dahulu.

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    • haniifa said

      @Sodara-sodara
      Sangat jelas sekali bahwa faham Syia’ah telah terdistorsi oleh faham Yahudi/Nashrani yang sama-sama mengingkari IMAM 12 yang diajarkan oleh:

      1. (Imam Mahdi = Al Masih) as Nabi Isa Al a.s
      Nashrani : 12 IMAM belajar shalat menjadi imam oleh Nabi Isa Al Masih, kisaran jam 12 siang hari jum’at dan siang itu bernama JUM’AT AGUNG.
      Silahken klik ini.

      2. (Imam Mahdi = Ahmad) as Nabi Muhammad s.a.w
      Islam Syi’ah : Mengganti dengan 12 Imam-imaman, seperi yang disebutkeb oleh @mas IMAM SIM atau @mas IMAM WAWAN…:mrgreen:
      Silahken klik ini.

      Urgen !! to @Sim atau @Wawan
      Dua kali nurbuwah imam mahdi :
      1. Imam Mahdi alias Al Masih = Nabi Isa a.s
      2. Imam Mahdi alias Ahmad = Nabi Muhammad s.a.w
      Silahken baca lagi komentar ini –::Klik dungu::😀

      Wassalam, Haniifa.

  74. sim said

    Assalamu’alaikum Wr. Wb

    Alhamdulillahirrabbila’alamin, saya bisa hadir lagi disini. Setelah dipelajari dan dipahami, maka saya lanjutkan lagi pembahasan mengenai pemahaman (Mazhab) Syiah Imamiah Itsna Asyariyyah dan bisa disebut juga dgn Mazhab Ja’fariyah/Mazhab Ahlul Bait. Namun untuk memudahkan pengetikannya, maka saya cukupkan dgn sebutan Mazhab Syi’ah.

    Sepengetahuan saya yang menjadi dalil dlm nash Al Qur’an dan Al Hadits mazhab Syi’ah adalah apa yg disebut dgn istilah, sbb:

    1. Ayat Imamah
    2. Ayat Ulil Amri
    3. Ayat Al Wilayah
    4. Ayat Tabligh
    5. Ayat Tathir
    6. Ayat Mawaddah
    7. Hadits ats-Tsaqalain
    8. Hadits al-Ghadir Khum
    9. Hadits as-Safinah
    10. Hadits 12 Imam (Khalifah)
    11. Hadits al Kisa

    Itu yg saya ketahui, untuk selanjutnya adalah penjelasan korelasi antara ayat dan hadits tsb diatas.

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  75. wawan said

    1. Ayat Imamah

    “Dan (Ingatlah), ketika Ibrahim diuji Rabb-nya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan), lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: Sesungguhnya Aku akan menjadikanmu imam bagi seluruh manusia. Ibrahim berkata: (Dan saya mohon juga) dari keturunanku. Allah berfirman: Janji-Ku (ini) tidak mengenai orang yang zalim” (QS. Al Baqarah:124)

    Penafsiran ayat tsb diatas adalah sbb:

    Pertama, informasi ayat di atas adalah jelas, yakni bahwasanya kedudukan imamah berbeda dengan kedudukan kenabian.

    Kedua, kedudukan imamah lebih tinggi daripada kenabian. Dalilnya adalah bahwasanya Allah Azza Wajalla memberikan kabar gembira kepada Nabi Ibrahim as dengan imamah padahal sebelumnya beliau adalah seorang nabi.

    Ketiga, sesungguhnya imamah adalah janji Allah swt (yang dianugerahkan kepada hamba-Nya yang dikehendaki-Nya) yang tidak ada campur tangan manusia. Jadi, imamah adalah pilihan Allah swt, bukan pilihan manusia.

    Empat, karena imam adalah pilihan Allah swt, maka seorang imam haruslah maksum sepanjang hidupnya. Sebab apabila ia berbuat salah, maka itu adalah suatu kezaliman, sedangkan imamah tidak akan mengenai orang yang zalim, sebagaimana juga imam tersucikan dari kemusyrikan karena syirik kepada Allah swt itu adalah kezaliman yang sangat besar dan dosa yang tidak terampuni.

    Kelima, sesungguhnya ayat imamah tersebut menetapkan imamah bagi Nabi Ibrahim as dan sebagian keturunannya. Oleh karena itu, Nabi Muhammad saw dan keturunannya (Ahlul Baitnya) adalah imam semenjak pemulaan risalah sampai wafatnya beliau dan digantikan oleh keturunan beliau hingga akhir zaman.

    Keenam, sesungguhnya diciptakannya imam oleh Allah swt itu adalah demi kepentingan manusia yg mendambakan kesempurnaan lahir dan bathin, yakni bahwasanya umat ini membutuhkan seorang imam di dunia maupun di akhirat (imam untuk seluruh alam)

    Bersambung…

    • haniifa said

      @Wawan
      yakni bahwasanya umat ini membutuhkan seorang imam di dunia maupun di akhirat (imam untuk seluruh alam)
      ________________________
      Hua.ha.ha
      Allah subhanahu wa ta’ala saja hanya mengangkat seorang imam untuk seluruh manusia dari zaman Nabi Ibrahim a.s. s/d hari kemudian, lha sampean memelebihi kehendak Allah… membuat IMAM SELURUH ALAM …😀😆😆😆

      • wawan said

        @Haniifa

        Iya, Allah swt menciptakan Imam untuk seluruh alam diantara jin dan manusia, dunia dan akhirat. Karena Islam diturunkan ke bumi adalah sebagai agama yg Rahmatan lil’Alamin (rakhmat untuk seluruh alam)😎

      • haniifa said

        @Wawan bin ahlul alam mimpi
        Al Qur’an yang diturunkan untuk rahmatan lil’Alamin, bukan imam yang diturunkan…😀

        Nabi Adam a.s diturunkan sebagai Khalifah dimuka bumi, juga bukan imam seluruh alam…😀

        Nabi Muhammad s.a.w tidak pernah berdak’wah untuk bangsa JIN, tapi masyarakat JIN harus tunduk dan mengikuti apa-apa yang dibawa oleh Nabi Muhammad s.a.w berupa Al Qur’an yang rahmatan lil ‘alamin.😀

      • wawan said

        @Haniifa

        Bangsa jin juga ada yg ingkar kepada Islam seperti halnya manusia, artinya jin juga mempunyai beban dosa yg harus dipertanggungjawabkan diakhirat kelak😐

      • haniifa said

        @Wawan Ahlul Omdo
        Pikirin aja diri sendiri nggak usah mikirin bangsa JIN segala…😀😆

    • cekixkix said

      @Om Wawan
      Terlalu si Azza Wajalla… bikin imam seluruh alam, alam mimpi, alam jin, alam tumbuhan, alam binatang… Cekixkixk…kix…kix…

    • Eagle said

      @Saudara Wawan
      Saudara tahu artinya Imam seluruh alam itu setara dengan apa ?!

      Semakin sesat saudara ini !!!

      • wawan said

        @Eaggle

        Iya, Allah swt menciptakan Imam untuk seluruh alam diantara jin dan manusia, dunia dan akhirat. Karena Islam diturunkan ke bumi adalah sebagai agama yg Rahmatan lil’Alamin (rakhmat untuk seluruh alam)😎

      • the70No said

        @Mas Eagle
        Sesungguhnya mereka itu termasuk faham politheisme.

  76. cekixkix said

    @Om Wawan
    Ente imamnya seluruh alam termasuk ALAM NERAKA yahhh,… Cekixkixk…kix…kix…

    • cekixkix said

      @Om Wawan
      Kata Imam seluruh alam, Om Wawan termasuk golongan alam neraka… Cekixkix…kix…kix..

  77. wawan said

    @Cekixkix

    Ah itu mah hanya praduga dan prasangka anda saja🙂

    • Eagle said

      @Saudara Wawan
      Saudara sendiri penuh dengan prasangka, prasangka terhadap Khalifah Umar bin Khatab, prasangka terhadap bid’ah shalat berjamaah !!!

      Mana keadilan Allah jika seluruh IMAM masjidil Haram dan IMAM masjidil Aqsa dimasukan neraka, sementara sudara menggap golongan saudara yang masuk syurga ?!

  78. cekixkix said

    @Om Wawan
    Imam seluruh alam juga prasangka anda dan andi, golongan alam neraka…. Cekixkix..kix…kix..

  79. wawan said

    @All

    Harus diingat bahwa Imamah adalah kelanjutan dari risalah Islam yg dibawa oleh Rasulullah saw hingga akhir zaman. Makanya simak dulu penjelasan tentang pemahaman (mazhab) Syi’ah selanjutnya.😎

    • Eagle said

      @Saudara Wawan
      Simak juga komentar kami !!

      • wawan said

        @Eagle

        Maka dari itu saya menanggapi komentar anda🙂

        @Haniffa

        Seperti yg saya katakan bahwa Imamah adalah kelanjutan dari risalah Islam yg dibawa oleh Rasulullah saw. Coba anda baca kembali Imam Mahdi yg dijanjikan dlm nash Al Qur’an dan Al Hadits di dlm penjelasan saya yg lalu tsb diatas😎

      • haniifa said

        @Wawan Ahlul Neraka
        Nas Al Qura’an := Nabi Ibrahim a.s dijadiken IMAMNYA SELURUH MANUSIA😀😆

        AHMAD (baca: Nabi Muhammad s.a.w) = dijadiken pembawa Al Qur’an sebagai rahmatan lil ‘alamin.

        Lha sampean ini terlalu banyak hadits KATANYAH…😀😆

        #Haniifa.

    • haniifa said

      @Wawan ahlul omdo
      Tunjukan satu ayat Al Qur’an yang ada kata “Mahdi” atau “imam seluruh alam” ?!

      • wawan said

        @Haniifa

        Tadi adalah jawaban atas pertanyaan anda.

      • haniifa said

        @Wawan Ahlul Omdo
        Keenam, sesungguhnya diciptakannya imam oleh Allah swt itu adalah demi kepentingan manusia yg mendambakan kesempurnaan lahir dan bathin, yakni bahwasanya umat ini membutuhkan seorang imam di dunia maupun di akhirat (imam untuk seluruh alam)
        _____________________________
        Sekarang sampean bilang tidak ada jawabanHua.ha.ha. monyet ajah seandai mengerti komentar sampean mungkin tertawa terpingkal-pingkal😀😆😆😆

      • wawan said

        @Haniffa

        Seperti yg saya katakan bahwa Imamah adalah kelanjutan dari risalah Islam yg dibawa oleh Rasulullah saw. Coba anda baca kembali Imam Mahdi yg dijanjikan dlm nash Al Qur’an dan Al Hadits di dlm penjelasan saya yg lalu tsb diatas😆

        Kan udah dijawab:mrgreen:

      • the70No said

        @Mas Wawan
        Jawaban pertama : Imam seluruh alam ada
        Jawaban kedua : Tapi tidak ada dalam Al Qur’an:mrgreen:

      • cekixkix said

        @Om The70No
        Maksudnya jawaban Om Wawan seperti Om Wawan ini sudah pakai celana tapi nggak pakai kolor dan celananya belon di resleting…. Cekixkix…kix…kix…

      • cekixkix said

        @Om Wawan
        Itu burungnya Om nongol…. Cekixkix…kix…kix…

      • wawan said

        Islam adalah agama Rakhmatan lil’Alamin, sedangkan Imam Mahdi adalah kelanjutan dari risalah Islam yg dibawa oleh Rasulullah saw. Makanya anda baca lagi Imam Mahdi yg dijanjikan menurut nash Al Qur’an dan Al-Hadits pada penjelasan yg lalu tsb diatas.😎

      • haniifa said

        @Wawan ahlul omdo
        Tunjukan satu ayat Al Qur’an yang ada kata “Mahdi” atau “imam seluruh alam” ?!

      • cekixkix said

        @Om Haniifa
        Nanti dicari dulu di Om Google… Cekixkix…kix…kix…

    • the70No said

      @Mas Wawan

      Kedua, kedudukan imamah lebih tinggi daripada kenabian. Dalilnya adalah bahwasanya Allah Azza Wajalla memberikan kabar gembira kepada Nabi Ibrahim as dengan imamah padahal sebelumnya beliau adalah seorang nabi.

      Itukan dalilnya Azza Wajalla bukan dalil dari Allah subhanahu wa’tala ?!

      • wawan said

        @The70No

        Azza Wajjalla menujukkan sifat Allah, silahkan dlm penulisannya diganti dgn Allah Subhanahu Wata’ala juga🙂

      • the70No said

        @Mas Wawan
        Kata “Azza wajjala”
        Tidak ada ada dalam Nash Al Qur’an
        Tidak ada ada dalam Asma’ul Husna

      • haniifa said

        @Wawan Ahlul bid’ah
        Azza Wajjalla menujukkan sifat Allah, silahkan dlm penulisannya diganti dgn Allah Subhanahu Wata’ala juga
        ___________________________
        Astaghfirullahal adzim.
        Naudzubillahi min dzalik

      • haniifa said

        @Wawan Ahlul bid’ah
        Pantasan banyak orang berani mengganti dengan sebutan “owoh” , karena ternyata sampeyan menghalalken apa-apa yang dilarang oleh Allah subhanahu wa’tala.

      • wawan said

        Arti Azza Wajjala adalah
        Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Agung🙂

      • haniifa said

        @Wawan Ahlul bid’ah

        Pada Nash Al Qur’an :
        Allah ‘Aziizun Hakiim
        Wa Allahu Sami’ul ‘alim
        Hu Wal Aziizul Hakiim
        Allahul Wahidul Qahhar
        Allahu Qawiyul ‘Aziiz

        dsb…

        Tidak ada satupun ALLAH AZZA WAJJALA

        Wassalam, Haniifa.

  80. wawan said

    @All

    Arti dari kalimat “Allah Azza Wa Jalla” adalah Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Agung. Kata-kata “azza” adalah bentuk kata kerja intransitif, kata sifatnya adalah “Aziz” yang artinya Perkasa. Sedangkan kata-kata “jalla” ia juga merupakan kata kerja intransitif yang kata sifatnya adalah “jalil” yang artinya agung. Sehingga jika digabungkan kata-kata ” Azza Wa Jalla” berarti Yang Maha Perkasa lagi Maha Agung. :coll:

    • haniifa said

      @Wawan Ahlul bid’ah
      Kata-kata “azza” adalah bentuk kata kerja intransitif
      katanyah syi’ahhhh😛 :
      ” Azza Wa Jalla” berarti Yang Maha Perkasa lagi Maha Agung
      ________________________
      Azza Wa Jalla = 2 x huruf “Z” …😀😆

      إِنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ حَكِيمٌ

      Innallaha ‘aziizun hakiim artinya Sesungguhnya Allah itu Yang Maha Perkasa lagi Hakim yang Maha Agung(QS 2:220)

      Wawan ahlul bid’ah :
      1. Sampean bid’ah melebihkan fonem “Z” pada AL AZIIZ —>aZZa😀
      2. Sampean bid’ah mengganti fonem “i” pada Al AZIIZ —> azzA😆
      3. Sampean bid’ah merubah posisi ponem “z” pada AL AZIIZ —> azZa:mrgreen:
      4. Sampean bid’ah terjamaah AZIIZUN HAKIIM = ‘Azza wajjala‘ 😛

      Dasar si WAWAN itu SYAH sebagai Ahlul keledai DUNGU pembawa kitab tebal….

      @Sodara-sodara
      Firman Allah subhanahu wa ta’ala pada (QS 62:5), yang artinya :

      Perumpamaan orang-orang yang dipikulkan kepadanya Taurat kemudian mereka tiada memikulnya adalah seperti keledai yang membawa kitab-kitab yang tebal. Amatlah buruknya perumpamaan kaum yang mendustakan ayat-ayat Allah itu. Dan Allah tiada memberi petunjuk kepada kaum yang dzalim. (QS 62:5)

      (hihihi… tadi waktu jum’atan, saat IMAM rukuk,kayaknya sampean tetap bengong berdiri yach… , soalnya IMAM MAHDI belon datang untuk rukuk….:mrgreen: )

      #Haniifa.

  81. rubon said

    Kasian sekali si Wawan, tolenya dipatil lele…😀😆

  82. cekixkix said

    @Om dan @Tante

    Syah, ape nggak Syah ?!

    Tole si Om Wawan kepatil lele… Cekixk…kix…kix…

  83. […] bahasa Keong @Wawan…. eh salah… , Bahasa Inggris hal seperti ini sudah baku. Pada kalimat yang mengandung […]

  84. wawan said

    2. Ayat Ulil Amri

    “Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul(Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al-Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu adalah lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya” (QS. An-Nisaa’:59)

    Penafsiran ayat ini menginformasikan kepada kita hal-hal berikut ini:

    Pertama, sesungguhnya ayat tersebut memerintahkan orang-orang yang beriman untuk mentaati tiga kelompok, yaitu: Allah swt, Rasulullah saw, dan ulil amri.

    Kedua, sesungguhnya ketaatan kepada Allah -ketaatan yang wajib secara rasional- berbeda dengan ketaatan kepada Nabi saw dan ulil amri.

    Berdasarkan hal ini, di samping adanya perintah-perintah Allah yang disebutkan dalam ayat-ayat al-Quran dan riwayat, maka ketaatan kepada Nabi saw dan ulil amri-dalam pengaturan masyarakat-adalah wajib. Sebab, mentaati Rasulullah saw termasuk bentuk ketaatan kepada Allah swt.

    Ketiga, Nabi saw dan ulil amri haruslah maksum. Jika tidak demikian, maka akan terjadi pertentangan antara perintah Allah dan perintah mereka (Nabi saw dan ulil amri).

    Keempat, sesungguhnya semua perintah ulil amri harus sejalan dengan perintah Nabi saw, inilah yang digambarkan oleh ayat tersebut dalam kesederajatan ketaatan kepada mereka. Ayat itu mengatakan “Taatilah”, termasuk ketaatan kepada Rasulullah saw dan ulul amri secara bersamaan.

    Kelima, penggunaan kata amr disebutkan dalam al-Quran dengan tiga pengertian: dengan arti amr (perintah) dan bentuk pluralnya awamir. Kedua, dengan pengertian perbuatan (amal) dan terkadang dimaksudkan untuk hal abstrak sebagai lawan dari kata inderawi. Namun yang jelas, bahwa yang dimaksud adalah pengertian yang pertama dan yang kedua. Dengan demikian, maka pengertian ulil amri adalah para penguasa dan
    administratur masyarakat.

    Keenam, siapakah ulil amri itu? Nyatanya ayat tersebut secara jelas menyebutkan tentang kewajiban mentaati ulir amri dan mereka itu adalah orang-orang yang maksum.

    Sementara itu dulu…bersambung…

  85. wawan said

    Kemaksuman

    Definisi kemaksuman (ishmah) secara bahasa adalah: penjagaan. Dan secara istilah adalah: terjaga (terpelihara) dari kesalahan dan dosa (maksum).

    Kemaksuman terbagi dalam dua bagian:

    Pertama, terpelihara (maksum) dari kesalahan (kemaksuman dalam hal keilmuan). Kemaksuman ini dalam ruang lingkup keilmuan dan teori yang aman dari empat macam kesalahan, yaitu: kemaksuman di dalam akidah, kemaksuman di dalam menerima wahyu, kemaksuman di dalam penjagaan risalah, dan kemaksuman di dalam penyampaian risalah.

    Kedua, kemaksuman dari dosa dan kekhilafan (kemaksuman secara praktis/amaliah).😎

    • haniifa said

      @Wawan Ahlul Bid’ah
      kemaksuman di dalam menerima wahyu
      ________________________
      Hua.ha.ha. Sejak kapan para Khalifah/ atau Ulil Amri bisa menerima Wahyu😀😆

      • cekixkix said

        @Om Haniifa
        Bisa lho !!! soalnya Om Wawan ini Nabinya Si Ulil Abshar Abdalla… Cekixkix…kix…kix…

      • haniifa said

        @Oom Cekixkix
        Katanyah Wawan Ahlul bid’ah :
        Ketiga, Nabi saw dan ulil amri haruslah maksum.
        lalu…bla…bla..bla…
        yaitu: kemaksuman di dalam akidah, kemaksuman di dalam menerima wahyu, kemaksuman di dalam penjagaan risalah, dan kemaksuman di dalam penyampaian risalah.
        ___________________________
        Ulil Amri = Nabi saw = Nabiwir kali…😀😆

        #translate:
        Nabiwir = di bibir doang

      • cekixkix said

        @Om Haniifa
        Maksum artinya “tole Om Wawan” nabiwir Emak Erot… Cekixkix…kix…kix.

      • haniifa said

        @Oom Cekixkix
        Hua.ha.ha jadi tole si Wawan Ahlul bid’ah belon sembuh juga, setelah dipatil lele… terus memohon pertolongan eMa’Erot sampai keluar Mak..Sum-sum nyah…😀😆

  86. wawan said

    @All

    Itu adalah pengertian kemaksuman secara umum. Kalo arti maksum adalah terjaga (terpelihara) dari kesalahan dan dosa.🙂

    • haniifa said

      @Sodara-sodara
      Coba perhatiken lagi statement si Wawan Ahlul bid’ah, saya cetak tebal
      _____________________________________________
      Nabi saw dan ulil amri haruslah maksum. Jika tidak demikian, maka akan terjadi pertentangan antara perintah Allah dan perintah mereka (Nabi saw dan ulil amri).

      *** Ingat NABI saw (baca Nabi Muhammad s.a.w) dan Ulil Amri ****
      _____________________________________________
      Kemaksuman terbagi dalam dua bagian:

      Pertama, terpelihara (maksum) dari kesalahan (kemaksuman dalam hal keilmuan). Kemaksuman ini dalam ruang lingkup keilmuan dan teori yang aman dari empat macam kesalahan, yaitu: kemaksuman di dalam akidah, kemaksuman di dalam menerima wahyu, kemaksuman di dalam penjagaan risalah, dan kemaksuman di dalam penyampaian risalah.

      Kedua, kemaksuman dari dosa dan kekhilafan (kemaksuman secara praktis/amaliah)
      ____________________________________________

      Astaghfirullahal ‘Adzim.

      Kesimpulan menurut si Wawan Ahlul bid’ah adalah :
      Ulil Amri bisa juga terjaga dari kemaksuman artinya bisa juga menerima WAHYU….

      Wassalam, Haniifa.

  87. wawan said

    Dalil-Dalil tentang Keharusan Kemaksuman para Nabi

    Banyak sekali dalil tentang kemaksuman para nabi, di antaranya:

    Pertama, keharusan kepercayan manusia terhadap seorang nabi.

    Sesungguhnya kedudukan kenabian dan kepemimpinan umat manusia mengharuskan beberapa macam sifat yang luhur di dalam kepribadian seorang nabi, tanpa terpenuhinya sifat-sifat tersebut dia tidak la,Yak memegang kepemimpinan umat. Di antara sifat yang paling utamanya yang harus ada pada diri seorang nabi adalah kemaksumannya dari dosa dan kesalahan.

    Orang-orang yang menyaksikan kekhilafan dan dosa di dalam kehidupan para nabi dan tingkah laku mereka akan goyang kepercayaan mereka terhadap para nabi itu, yang akhirnya akan gugurlah risalah para nabi tersebut sebagai para pemberi petunjuk bagi umat manusia. Dari sini, wajib mengimani kemaksuman para nabi, baik sebelum pengutusan maupun sesudahnya, dari segala bentuk kesalahan, kemaksiatan, dan dosa.

    Hanya dengan cara inilah diperoleh kepercayaan terhadap para nabi, orang-orang pun akan merasa puas mentaati mereka dan mengikuti mereka. …bersambung…

    • haniifa said

      @Sodara-sodara
      Coba perhatiken lagi statement si Wawan Ahlul bid’ah, saya cetak tebal
      _____________________________________________
      Nabi saw dan ulil amri haruslah maksum. Jika tidak demikian, maka akan terjadi pertentangan antara perintah Allah dan perintah mereka (Nabi saw dan ulil amri).

      *** Ingat NABI saw (baca Nabi Muhammad s.a.w) dan Ulil Amri ****
      _____________________________________________
      Kemaksuman terbagi dalam dua bagian:

      Pertama, terpelihara (maksum) dari kesalahan (kemaksuman dalam hal keilmuan). Kemaksuman ini dalam ruang lingkup keilmuan dan teori yang aman dari empat macam kesalahan, yaitu: kemaksuman di dalam akidah, kemaksuman di dalam menerima wahyu, kemaksuman di dalam penjagaan risalah, dan kemaksuman di dalam penyampaian risalah.

      Kedua
      , kemaksuman dari dosa dan kekhilafan (kemaksuman secara praktis/amaliah)
      ____________________________________________

      Astaghfirullahal ‘Adzim.

      Kesimpulan menurut si Wawan Ahlul bid’ah adalah :
      Ulil Amri bisa juga terjaga dari kemaksuman artinya bisa juga menerima WAHYU….

      Wassalam, Haniifa.

  88. wawan said

    @Haniifa

    Dalam penjelasan tsb “tidak ada” yg menyantakan kemaksuman Ulil Amri dapat menerima wahyu dan menyampaikannya, karena wahyu diturunkan Allah swt hanya kepada “para Nabi”. Anda itu suka merubah pengertian dlm kalimat ya! 🙂

  89. wawan said

    Siapakah Ulil Amri itu?

    Seperti hadis yang diriwayatkan dari Jabir bin Abdillah Al-Anshari bahwasanya dia pernah bertanya kepada Rasulullah saw tentang ulil amri setelah turunnya ayat tersebut. Jabir bertanya, “Siapakah mereka itu (wahai Rasulullah)?”

    Rasulullah saw menjawab, “Mereka adalah khalifah-khalifahku-wahai Jabir-dan imam-imam orang-orang Islam sepeninggalku. Yang pertama di antara mereka adalah Ali bin Abi Thalib, kemudian Al-Hasan dan Al-Husain, kemudian Ali bin Al-Husain, kemudian Muhammad bin A1i yartg terkenal dengan Al-Baqir dan engkau akan menjumpainya wahai Jabir, maka jika engkau telah menemuinya, sampaikanlah salam dariku, kemudian Ash-Saddiq Ja’far bin Muhammad, kemudian Musa bin Ja’far, kemudian A1i bin Musa, kemudian Muhammad bin A1i, kemudian Ali bin Muhammad, kemudian Al-Hasan bin Ali, kemudian (anaknya) yang bernama sama denganku—Muhammad dan gelarnya “Hujjatullahi fi ardhihi wa baqiyyatuhu fi ‘ibadih” (Hujah Allah di bumi Nya dan pilihan-Nya di antara hamba-hamba-Nya), dia adalah putra Al-Hasan bin Ali yang Allah akan menaklukkan untuknya Timur dan Barat. Dialah yang gaib dari Syi’ahnya dan para pengikutnya suatu kegaiban, sehingga tidak akan ada yang tetap teguh dengan keimamannya kecuali orang yang hatinya telah diuji oleh Allah.” (Itsbatul Huda jil. 3 hal 123)

    Imam Muhammad Al-Baqir as berkata, “Imam-imam itu berasal dari keturunan Ali dan Fathimah sampai tibanya hari kiamat.” (Itsbatul Huda jil. 3 hal 131) …bersambung…

    @
    Idiot bisanyah cuma copas…😀😆
  90. wawan said

    3. Ayat Al-Wilayah

    “Sesungguhnya penolong kamu hanyalah Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang yang beriman, yang mendirikan shalat dan menunaikan zakat, seraya mereka rukuk” (QS. Al-Mai’dah:55)

    Dalam ayat yang mulia ini, kita mendapatkan pembatasan makna melalui kata “innama” (sesungguhnya) al-wilayah (kepemimpinan) bagi Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang yang beriman (yakni Ali bin Abi Thalib as yang memberikan sedekah berupa cincin kepada seorang peminta-minta di dalam masjid, sedangkan dia saat itu dalam keadaan rukuk) sebagaimana yang disebutkan oleh ayat tersebut. Ayat ini juga meniadakan kepemimpinan bagi selain yang tiga ini (yakni Allah, RasulNya, dan orang-orang-orang yang beriman) …bersambung…

  91. wawan said

    4. Ayat Tabligh

    “Hai Rasul, sampaikan apa yang diturunkan kepadamu dari Rabbmu. Dan jika tidak kamu kerjakan (apa yang diperintahkan itu, berarti) kamu tidak menyampaikan amanat-Nya. Allah memelihara kamu dari (gangguan) manusia. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir” (QS Al Ma’idah:67)

    Para perawi hadis dari kalangan Syi’ah dan segolongan besar dari kalangan mufasir Ahlus Sunnah bersepakat bahwa ayat yang mulia ini diturunkan di Ghadir Khum dalam Haji Wada’ dan dalam masa-masa terakhir kehidupan Nabi saw.

    Atmosfir ayat ini penuh dengan suasana yang tiada bandingannya; di dalamnya terdapat ancaman dengan menggunakan kata-kata yang keras dan memuat suatu perintah yang sangat penting. Yakni, ketika risalah yang telah diemban oleh Rasulullah saw dan beliau telah menyampaikannya kepada umat manusia selama dua puluh tiga tahun, tiba-tiba bergantung pada sebuah perintah yang harus beliau sampaikan kepada umatnya.

    Ayat ini diturunkan pada hari-hari terakhir kehidupan yang mulia Rasulullah saw, atau kurang lebih sebelum tujuh puluh hari dari kewafatan beliau.

    Perjalanan hidup Rasulullah saw dengan segala liku-likunya yang tajam dan berbahaya benar-benar mengungkapkan keberanian beliau yang luar biasa. Beliau sedikit pun tidak pernah merasakan gentar atau takut dalam menghadapi setiap kekuatan yang memusuhi beliau.

    Beliau maju bergerak menyampaikan kalimat Allah sehingga berhasil membersihkan semenanjung Arab dari penyembahan berhala dan mulai dengan kejayaan Islam yang gemilang. Dalam kondisi seperti ini, dan pada saat orang-orang berbondong-bondong masuk ke dalam agama Islam, ternyata bahaya masih tetap mengancam masa depan bagi persatuan umat Islam. …bersambung…

    • haniifa said

      @Wawan sumber bid’ah
      ternyata bahaya masih tetap mengancam masa depan bagi persatuan umat Islam. …
      ___________________
      Bahaya itu semacam kalian pemuja dan menuhanken Imam Ali Agrem…😀😆
      Padahal aslinya sampean mirip KRISTEN yang menuhanken Nabi Isa Almasih, hahaha dasar Wawan syi’iahlan… eh salah Wawan Sialan:mrgreen:

      2. Ayat Ulil Amri—::Click ini hehehe::

  92. wawan said

    Jadi, sesungguhnya ayat tsb adalah berkenaan dengan penunjukan khalifah sepeninggal Rasulullah saw. Inilah yang akan dapat mengguncangkan keimanan sebagian orang yang ruh kesukuan dan pandangan jahiliah masih bercokol dalam dada mereka. Bisa jadi mereka akan mengatakan bahwa Rasulullah saw berusaha untuk mendirikan kerajaan yang besar bagi keluarganya dan sukunya (Bani Hasyim).

    Dengan turunnya ayat yang menenangkan hati beliau, yaitu bahwasanya Allah memelihara kamu dari (gangguan) manusia.

    Maka dari itu, tidak ada jalan lain bagi Rasulullah saw kecuali beliau memerintahkan orang-orang Islam (para sahabat beliau) untuk berhenti di sebuah lembah yang dikenal dengan “Ghadir Khum”. Kemudian beliau mengumumkan di hadapan jamaah haji yang sangat besar bahwasanya `Ali adalah pemimpin kaum Muslim sepeninggal beliau.

    Nabi saw memulai pengumumannya yang bersejarah itu dengan terlebih dahulu mengagungkan Allah dan memuji kepada-Nya.

    Nabi saw bersabda, “Wahai sekalian manusia, hampir tiba saatnya aku dipanggil (menghadap Allah), maka aku pun akan memenuhi panggilan itu. Sesungguhnya aku akan dimintai pertanggungan jawab, dan kalian pun akan dimintai pertanggungan jawab. Maka, apakah yang hendak kalian katakan?” …bersambung…

  93. wawan said

    7. Hadits ats-Tsaqalain

    Mereka menjawab, “Kami bersaksi bahwa sesungguhnya engkau telah menyampaikan (risalah Allah), berjihad, dan memberikan nasihat. Maka, semoga Allah membalasmu dengan kebaikan.”

    Nabi saw bersabda, “Bukankah kalian menyaksikan bahwasanya tidak ada tuhan kecuali Allah dan bahwasanya Muhammad adalah hamba-Nya dan Rasul-Nya; surga-Nya adalah hak (benar); neraka-Nya adalah hak; kematian adalah hak; kebangkitan sesudah kematian adalah hak; hari kiamat pasti akan datang, tiada keraguan di dalamnya; dan bahwasanya Allah akan membangkitkan yang di dalam kubur?”

    Mereka menjawab, “Tentu, kami menyaksikan semua itu.”

    Nabi saw bersabda, “Ketahuilah, sesungguhnya aku akan menanyakan kepada kalian ketika kalian didatangkan kepadaku tentang “Tsaqalain” (dua peninggalan yang sangat berharga), bagaimana kalian memperlakukan keduanya. Peninggalan yang terbesar adalah Kitabullah `Azza wa Jalla, ujung talinya yang satu ada di tangan Allah Ta`ala, sedangkan ujung tali yang satunya lagi berada di tangan kalian. Maka, berpegang eratlah dengannya, niscaya kalian tidak akan tersesat dan jangan pula kalian menggantikannya dengan yang lain. Dan (peninggalan yang satunya lagi adalah) keturunanku Ahli Baitku. Sesungguhnya Tuhan Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui telah memberitahukan kepadaku bahwasanya keduanya (al-Quran dan Ahli Bait beliau) tidak akan berpisah sehingga menemuiku di Haudh.” …bersambung…

  94. wawan said

    8. Hadits al-Ghadir Khum

    Kemudian Nabi saw memanggil `Ali as, lalu beliau memegang tangannya seraya mengangkatnya agar beliau dapat memperkenalkannya kepada orang banyak. Lalu beliau bersabda, “Wahai sekalian manusia, siapakah yang lebih utama bagi diri kalian daripada diri kalian sendiri?”

    Mereka menjawab, “Allah dan Rasul-Nya lebih mengetahui.”

    Nabi saw bersabda, “Barang siapa menganggap aku sebagai maulanya (Pemimpinnya), maka ini Ali adalah maulanya juga. Ya Allah, tolonglah orang yang menolongnya; musuhilah orangyang memusuhinya; bantulah orang yang membantunya; telantarkanlah orang yang menelantarkannya; dan jadikanlah kebenaran itu selalu bersamanya di mana saja dia berada.”

    Kemudian belum sempat para kafilah haji berpencar dalam perjalanan pulang ke negerinya masing-masing, turunlah firman Allah swt:

    “Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu dan telah Ku-cukupkan kepadamu nimat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. (QS. Al Ma’idah:3)

    Lalu datanglah para pembesar sahabat Rasulullah saw seraya memberikan ucapan selamat kepada Ali, dan Penyair Rasulullah saw pun (Hassan bin Tsabit) tak ketinggalan secara spontan melantunkan syairnya yang terkenal untuk mengabadikan peristiwa agung yang bersejarah ini. …bersambung…

    • haniifa said

      @Wawan Ahlul Bid’ah
      Hua.ha.ha.
      Mana bisa Allah subhanahu wa’tala menurunkan wahyu karena Hadits al-Ghadir Khum…😀😆

      Dimana-mana juga aturan yang diciptaken (baca: Nabi Muhammad s.a.w) harus mengikut aturan yang menciptaken (baca: Allah subhanahu wa ta’al )

      Duhhh… tolol sekali sampean Wawansyah, masak kehendak Allah, harus tunduk sama kehendak manusia…

      Dasar tukang fitnah…😀😆

  95. wawan said

    9. Hadits as-Safinah

    Hadits ini menegaskan bahwa Allah swt menghendaki manusia selamat dari kebinasaan, fisik dan ruhani, di dunia dan akhirat. Hadits ini merupakan penegasan jaminan keselamatan bagi umat Islam. Allah dan Rasul-Nya mengumpamakan Ahlul Bait (as) seperti bahtera Nabi Nuh (as) dalam hal menyelamatkan umatnya. Redaksi hadis ini bermacam-macam, antara lain:

    Rasulullah saw bersabda:

    مثل أهل بيتي مثل سفينة نوح من ركبها نجا ومن تخلف عنها غرق وهوى

    “Perumpamaan Ahlul Baitku seperti bahtera Nuh, barangsiapa yang menaikinya ia akan selamat, dan barangsiapa yang tertinggal ia akan tenggelam dan celaka.”

    مثل أهل بيتي مثل سفينة نوح من ركبها نجا ومن تخلف عنها غرق

    “Perumpamaan Ahlul Baitku seperti bahtera Nuh, barangsiapa yang menaikinya ia akan selamat, dan barangsiapa yang tertinggal ia akan tenggelam.” Al-Hakim dalam kitabnya Al-Mustadrak menyatakan bahwa hadis ini shahih berdasarkan persyaratan Muslim.

    انما مثل أهل بيتي فيكم كمثل سفينة نوح من ركبها نجا ومن تخلف عنها غرق

    “Sungguh tiada lain perumpamaan Ahlul Baitku seperti bahtera Nuh, barangsiapa yang menaikinya ia akan selamat, dan barangsiapa yang tertinggal ia akan tenggelam.”

    الا ان مثل أهل بيتي فيكم مثل سفينة نوح في قومه من ركبها نجا ومن تخلف عنها غرق

    “Ingatlah, sesungguhnya perumpamaan Ahlul Baitku bagi kalian seperti bahtera Nuh bagi kaumnya, barangsiapa yang menaikinya ia akan selamat, dan barangsiapa yang tertinggal ia akan tenggelam.”

    الا ان مثل أهل بيتي فيكم مثل سفينة نوح في قومه من ركبها سلم ومن تركها غرق، وان مثل أهل بيتي فيكم مثل باب حطة بني إسرائيل من دخله غفر له

    “Ingatlah, sesungguhnya perumpamaan Ahlul Baitku bagi kalian seperti bahtera Nuh bagi kaumnya, barangsiapa yang menaikinya ia akan selamat, dan barangsiapa yang meninggalkannya ia akan tenggelam; dan sesungguhnya perumpamaan Ahlun baitku bagi kalian seperti pintu benteng Bani Israil, barangsiapa yang memasukinya ia akan diampuni dosa-dosanya.”

    مثل أهل بيتي مثل سفينة نوح من ركبها نجا ومن تأخر عنها هلك

    “Perumpamaan Ahlul Baitku seperti bahtera Nuh, barangsiapa yang menaikinya ia akan selamat, dan barangsiapa yang terlambat ia akan binasa.”

    مثل أهل بيتي فيكم كسفينة نوح من ركبها نجا ومن تخلف عنها هلك

    “Perumpamaan Ahluh Baitku bagi kalian seperti bahtera Nuh, barangsiapa yang menakinya ia akan selamat, dan barangsia yang tertinggal ia akan binasa.”

    Hadis Safinah sangat mutawatir, dan dengan bermacam-macam redaksinya hadis ini terdapat di dalam kitab:

    1. Mustadrak Al-Hakim, jilid 2, halaman 343, jilid 3, halaman 151.
    2. Ash-Shawa’iqul Muhriqah, oleh Ibnu Hajar, halaman 184 dan 234.
    3. Nizham Durar As-Samthin, oleh Az-Zarnadi Al-Hanafi, halaman 235.
    4. Yanabi’ul Mawaddah, oleh Al-Qundusi Al-Hanafi, halaman 30 dan 370,cet Al-Haidariyah; halaman 27 dan 308, cet. Islambul.
    5. Muhammadiyah, Mesir; halaman 111 dan 140, cet. Al-Maimaniyah, Mesir.
    6. Tarikh Al-Khulafa’, oleh As-Suyuthi Asy-Syafi’i
    7. Is’afur Raghibin, oleh Ash-Shabban Asy-Syafi’I, halaman 109, cet. As-Sa’idiyah; halaman 103, cet. Al-‘Utsamniyah.
    8. Faraid As-Samthin, jilid 2, halaman 246, hadis ke 519.
    9. Al-Mu’jam Ash-Shaghir, oleh Ath-Thabrani, jilid 1, halaman 139.
    10. Nizham Durar As-Samthin, oleh Az-Zarnadi Al-Hanafi, halaman 235.
    11. Majma’uz Zawaid, jilid 9, halaman 168.
    12. Ash-Shawa’iqul Muhriqah, oleh Ibnu Hajar, halaman 148 dan 234, cet. Al-Muhammadiyah; halaman 111 dan 140, cet. Al-Maimaniyah, Mesir.
    13. Nurul Abshar, oleh Asy-Syablanji, halaman 104, cet. As-Sa’idiyah.
    14. Manaqib Al-Imam Ali bin Abi Thalib, oleh Al-Maghazili Asy-Syafi’I, halaman 132, hadis ke: 174,175,176 dan 177, cet. Pertama, Teheran.
    15. ‘Uyunul Akhbar, oleh Ibnu Qutaibah, jilid 1, halaman 211, cet. Darul Kutub Al-Mishriyah, Kairo.
    16. Al-Fathul Kabir, oleh An-Nabhani, jilid 1, halaman 414; jilid 2, halaman 113.
    17. Ihyaul Mayyit oleh As-Suyuthi (catatan pinggir) Al-Ittihaf, halaman 113.
    18. Muntakhab Kanzul ‘Ummal (catatan pinggir) Musnad Ahmad, jilid 5, halaman 95.
    19. Syarh Nahjul Balghah, oleh Ibnu Abil Hadid, jilid 1, halaman 73, cet. Pertama, Mesir; jilid 1, halaman 218, cet. Mesir, dengan Tahqiq Muhammad Abul Fadhl.
    20. Kunuzul Haqaiq, oleh Al-Mannawi, halaman 119, tanpa menyebutkan cetakan; halaman 141, cet. Bulaq.
    21. Yanabi’ul Mawaddah, oleh Al-Qundusi Al-Hanafi, halaman: 27,28,181,183,193,261 dan 298, cet. Islambul; halaman 30,31,213,217,228,312 dan 375. cet. Al-Haidariyah.
    22. Ihqaqul Haqq, oleh At-Tustari, jilid 9, halaman 270-293, cet. Teheran.
    23. Muhammad wa li wa banuhu Al-Awshiya’, oleh Al-‘Askari, jilid 1, halaman 239-282, cet. Al-Adab.24. Faraid As-Samthin, jilid 2, halaman 244, hadis 517. …bersambung…

    • haniifa said

      Hua.ha.ha
      Si Wawan udah bisa tulisan Arab….
      Jadi Ketahuan sampaen sebenarnya ISLAM SYIAH = NASHRANI KRISTEN….😀😆

      • haniifa said

        @Wawan Ahlul Bid’ah
        Coba latenken:
        مثل أهل بيتي مثل سفينة نوح من ركبها نجا ومن تأخر عنها هلك

        Ditunggu lho…😀😆

  96. haniifa said

    @Wawan ahlul bid’ah
    Mana lagi sambungannya ?! Lemot banget sampaen mikirnya…😀😆

  97. wawan said

    – Ayat Mawaddah :

    “Katakanlah Wahai Muhammad, aku tidak minta balasan apapun atas risalah yang aku sampaikan pada kalian kecuali kecintaan kalian terhadap keluargaku (Ahlul Baitku)” (QS. As-Asyura’:23)

    Ayat ini menjelaskan pada bahwasanya satu-satunya balasan yang harus kita persembahkan kepada baginda Rasul saaw adalah kecintaan terhadap keluarga suci beliau.

    – Ayat Tathir dan Hadits al Kisa :

    “Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai Ahlul Bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya” (QS. Al-Ahzab:33)

    Hadits-hadits yang menunjukkan bahwa ayat ini diturunkan untuk lima orang yaitu Nabi Muhammad as, Imam Ali as, Sayyidati Fathimah as, Imam Hasan as dan Imam Husein as.

    1. Ibn Jarir al-Tabari meriwayatkan sebuah hadith yang dikutip dari sahabat Nabi iaitu Abu Sa’id al-Khudri. Dalam riwayat tersebut dia mengatakan bahawa Nabi saw bersabda: “Ayat ini turun untuk lima orang, iaitu aku (Nabi Muhammad sa), Ali, Fatimah, Hasan dan Husein.”

    Riwayat ini juga dikutip oleh Ibn Hajar dalam bukunya al-Sawa’iq, halaman 143, Syeikh Yusuf Al-Nakhani dalam bukunya al-Syaraf al-Muubbad Lii aali Muhammad, halaman 7.

    2. Imam Muslim dalam kitab Sahihnya meriwayatkan sebuah riwayat dari A’isyah ra. Ia menyatakan bahwa pada suatu pagi, Nabi saw keluar dengan menggunakan selimut yang dibuat dari kapas berwarna hitam. Setelah Hasan datang Nabi saw memasukkan Hasan dalam selimut, datang Husein di masukkan ke dalam selimut, kemudian datang Fatimah, beliau memasukkannya ke dalam selimut lalu Ali datang dan beliau memasukkan ke dalam selimut sambil membaca ayat (tersebut).

    Riwayat itu juga diriwayatkan oleh ulama Hadits lainya yang di antaranya adalah seperti berikut:

    a. Al-Hakim dalam Mustadrak, Juz III, halaman 147. Ia mengatakan bahawa hadith itu sahih menurut persyaratan Bukhari dan Muslim.

    b. al-Baihaqi dalam Sunan Baihaqi Juz II, halaman 149.

    c. Ibnu Jarir al-Tabari dalam kitabnya yang berjudul Tafsir Tabari, Juz 22, halaman 5, dari jalur lain dari A’isyah.

    d. Al-Suyuti dalam tafsirnya yang berjudul al-Durr al-Manthur ketika menafsirkan ayat al-Tathir, ia mengatakan bahawa hadith itu diriwayatkan oleh Ibnu Abi Syaibah, Imam Ahmad, Ibn Hatim, Juz 6, halaman 605.

    e. Al-Zamaksyari dalam Tafsir al-Kassyaf, Juz I, halaman. 434.

    f. Al-Fakhur al-Razi dalam tafsirnya al-Kabir, ia menyatakan bahawa sesungguhnya riwayat ini telah disepakati kesahihannya oleh kalangan ahli tafsir Fadhail al-Khamsah.

    3. Ibnu Hajar al-Haithami mensahihkan riwayatkan yang menyatakan bahwa Nabi saw menyelimuti mereka dan berkata:

    “Ya Allah mereka adalah Ahlul Baytku dan orang-orang khususku. Hilangkan dari mereka kekotoran dan sucikan mereka sesuci-sucinya. Kemudian Ummu Salamah berkata,”Dan aku bersama mereka! Tetapi Nabi menjawab, kamu berada dalam kebaikan.”

    Dalam sebuah riwayat dinyatakan setelah Nabi saw membaca doa sbb:

    “Aku akan berperang terhadap orang-orang yang memerangi mereka, berdamai dengan orang-orang yang berdamai dengan mereka dan musuh terhadap orang-orang yang memusuhi mereka.”

    Dalam riwayat lain disebutkan bahawa Nabi saw menutupi di atas kepala mereka dengan selimut dan meletakkan tangan beliau ke atas mereka kemudian berkata:

    “Ya Allah mereka adalah keluarga Muhammad, maka jadikanlah shalawat dan berkah-Mu atas mereka, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji Lagi Maha Agung.” (al-Sawa’iq: 143 – 144).

    4. Syeikh Yusuf al-Nabhani berkata: Hadith itu diriwayatkan dari beberapa jalur hadith yang sahih, bahawa Nabi SAWAW datang bersama Ali, Fatimah, Hasan dan Husayn lalu masuk kemudian Nabi saw mendekatkan Ali dan Fatimah dan mendudukannya di hadapan beliau serta serta mendudukan Hasan dan Husein di pangkuannya, kemudian menutupi mereka dengan selimut dan membacakan ayat Tathir. Dalam sebuah riwayat disebutkan bahawa Nabi mengatakan:

    “Ya Allah mereka adalah Ahlul Baitku, maka hilangkanlah kekotoran dari mereka dan sucikanlah mereka sesuci-sucinya. Ummu Salamah berkata, “Lalu aku membuka selimut itu untuk masuk bersama mereka, tetapi beliau menarik kain dari tanganku, maka aku berkata aku ikut bersamamu wahai Rasulullah. Beliau menjawab kamu termasuk isteri-isteri Nabi berada dalam kebaikan. “[Al-Syaraf al-Muabbad hal. 7; Musnad Imam Ahmad, Juz IV, hal. 107; Tafsir at-Tabari, Juz XXII, hal. 6; Al-Hakim dalam Mustadrak, Juz II, hal. 416; Ia mengatakan bahawa hadith itu sahih menurut persyaratan Muslim; da dalam Juz 3, hal. 147 juga meriwayatkannya dan mengatakan sahih menurut persyaratan Bukhari dan Muslim] …selesai…

    Itulah yg saya ketahui mengenai pemahaman (mazhab) Syi’ah. Alhamdulillahirrabbil’alamin.
    __________________________

    @Wawan Ahlul tipu
    ذَلِكَ الَّذِى يُبَشِّرُ اللَّهُ عِبَادَهُ الَّذِينَ ءَامَنُواْ وَعَمِلُواْ الصَّـلِحَـتِ قُل لاَّ أَسْـَلُكُمْ عَلَيْهِ أَجْراً إِلاَّ الْمَوَدَّةَ فِى الْقُرْبَى وَمَن يَقْتَرِفْ حَسَنَةً نَّزِدْ لَهُ فِيهَا حُسْناً إِنَّ اللَّهَ غَفُورٌ شَكُورٌ

    Terjemah asli (QS 42:23) atau surah Asy Syuura ayat 23
    Itulah (karunia) yang (dengan itu) Allah menggembirakan hamba-hamba-Nya yang beriman dan mengerjakan amal shaleh. Katakanlah: “Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upah pun atas seruanku kecuali kasih sayang dalam kekeluargaan”. Dan siapa yang mengerjakan kebaikan akan Kami tambahkan baginya kebaikan pada kebaikannya itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.
    Aslinya:
    قُل = Katakanlah:
    mengapa jadi diterejmaahken sbb:
    قُل = Katakanlah wahai Muhammad :😀😆

    Bisa IQRO nggak !!!

    Wassalam, Haniifa.

  98. sim said

    – Ayat Mawaddah :

    “Katakanlah Wahai Muhammad, aku tidak minta balasan apapun atas risalah yang aku sampaikan pada kalian kecuali kecintaan kalian terhadap keluargaku (Ahlul Baitku)” (QS. As-Asyura’:23)

    Ayat ini menjelaskan pada bahwasanya satu-satunya balasan yang harus kita persembahkan kepada baginda Rasul saaw adalah kecintaan terhadap keluarga suci beliau.

    – Ayat Tathir dan Hadits al Kisa :

    “Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai Ahlul Bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya” (QS. Al-Ahzab:33)

    Hadits-hadits yang menunjukkan bahwa ayat ini diturunkan untuk lima orang yaitu Nabi Muhammad as, Imam Ali as, Sayyidati Fathimah as, Imam Hasan as dan Imam Husein as.

    1. Ibn Jarir al-Tabari meriwayatkan sebuah hadith yang dikutip dari sahabat Nabi iaitu Abu Sa’id al-Khudri. Dalam riwayat tersebut dia mengatakan bahawa Nabi saw bersabda: “Ayat ini turun untuk lima orang, iaitu aku (Nabi Muhammad sa), Ali, Fatimah, Hasan dan Husein.”

    Riwayat ini juga dikutip oleh Ibn Hajar dalam bukunya al-Sawa’iq, halaman 143, Syeikh Yusuf Al-Nakhani dalam bukunya al-Syaraf al-Muubbad Lii aali Muhammad, halaman 7.

    2. Imam Muslim dalam kitab Sahihnya meriwayatkan sebuah riwayat dari A’isyah ra. Ia menyatakan bahwa pada suatu pagi, Nabi saw keluar dengan menggunakan selimut yang dibuat dari kapas berwarna hitam. Setelah Hasan datang Nabi saw memasukkan Hasan dalam selimut, datang Husein di masukkan ke dalam selimut, kemudian datang Fatimah, beliau memasukkannya ke dalam selimut lalu Ali datang dan beliau memasukkan ke dalam selimut sambil membaca ayat (tersebut).

    Riwayat itu juga diriwayatkan oleh ulama Hadits lainya yang di antaranya adalah seperti berikut:

    a. Al-Hakim dalam Mustadrak, Juz III, halaman 147. Ia mengatakan bahawa hadith itu sahih menurut persyaratan Bukhari dan Muslim.

    b. al-Baihaqi dalam Sunan Baihaqi Juz II, halaman 149.

    c. Ibnu Jarir al-Tabari dalam kitabnya yang berjudul Tafsir Tabari, Juz 22, halaman 5, dari jalur lain dari A’isyah.

    d. Al-Suyuti dalam tafsirnya yang berjudul al-Durr al-Manthur ketika menafsirkan ayat al-Tathir, ia mengatakan bahawa hadith itu diriwayatkan oleh Ibnu Abi Syaibah, Imam Ahmad, Ibn Hatim, Juz 6, halaman 605.

    e. Al-Zamaksyari dalam Tafsir al-Kassyaf, Juz I, halaman. 434.

    f. Al-Fakhur al-Razi dalam tafsirnya al-Kabir, ia menyatakan bahawa sesungguhnya riwayat ini telah disepakati kesahihannya oleh kalangan ahli tafsir Fadhail al-Khamsah.

    3. Ibnu Hajar al-Haithami mensahihkan riwayatkan yang menyatakan bahwa Nabi saw menyelimuti mereka dan berkata:

    “Ya Allah mereka adalah Ahlul Baytku dan orang-orang khususku. Hilangkan dari mereka kekotoran dan sucikan mereka sesuci-sucinya. Kemudian Ummu Salamah berkata,”Dan aku bersama mereka! Tetapi Nabi menjawab, kamu berada dalam kebaikan.”

    Dalam sebuah riwayat dinyatakan setelah Nabi saw membaca doa sbb:

    “Aku akan berperang terhadap orang-orang yang memerangi mereka, berdamai dengan orang-orang yang berdamai dengan mereka dan musuh terhadap orang-orang yang memusuhi mereka.”

    Dalam riwayat lain disebutkan bahawa Nabi saw menutupi di atas kepala mereka dengan selimut dan meletakkan tangan beliau ke atas mereka kemudian berkata:

    “Ya Allah mereka adalah keluarga Muhammad, maka jadikanlah shalawat dan berkah-Mu atas mereka, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji Lagi Maha Agung.” (al-Sawa’iq: 143 – 144).

    4. Syeikh Yusuf al-Nabhani berkata: Hadith itu diriwayatkan dari beberapa jalur hadith yang sahih, bahawa Nabi SAWAW datang bersama Ali, Fatimah, Hasan dan Husayn lalu masuk kemudian Nabi saw mendekatkan Ali dan Fatimah dan mendudukannya di hadapan beliau serta serta mendudukan Hasan dan Husein di pangkuannya, kemudian menutupi mereka dengan selimut dan membacakan ayat Tathir. Dalam sebuah riwayat disebutkan bahawa Nabi mengatakan:

    “Ya Allah mereka adalah Ahlul Baitku, maka hilangkanlah kekotoran dari mereka dan sucikanlah mereka sesuci-sucinya. Ummu Salamah berkata, “Lalu aku membuka selimut itu untuk masuk bersama mereka, tetapi beliau menarik kain dari tanganku, maka aku berkata aku ikut bersamamu wahai Rasulullah. Beliau menjawab kamu termasuk isteri-isteri Nabi berada dalam kebaikan. “[Al-Syaraf al-Muabbad hal. 7; Musnad Imam Ahmad, Juz IV, hal. 107; Tafsir at-Tabari, Juz XXII, hal. 6; Al-Hakim dalam Mustadrak, Juz II, hal. 416; Ia mengatakan bahawa hadith itu sahih menurut persyaratan Muslim; da dalam Juz 3, hal. 147 juga meriwayatkannya dan mengatakan sahih menurut persyaratan Bukhari dan Muslim] …selesai…

    Itulah yg saya ketahui mengenai pemahaman (mazhab) Syi’ah. Alhamdulillahirrabbil’alamin.

    • haniifa said

      @Wawan Sim salabim Ahlul Bid’ah
      Coba latenken:
      مثل أهل بيتي مثل سفينة نوح من ركبها نجا ومن تأخر عنها هلك

      • haniifa said

        Hua.ha.ha.
        Kalau copas tanggung jawab dunk…, setidak-tidaknya membuat orang percaya bahwa kamu nggak idiot dan asal-asalan…😀😆

  99. sportif dong said

    – Hadits 12 Khalifah

    Hadits yang diriwayatkan dari Jabir bin Abdillah Al-Anshari bahwasanya dia pernah bertanya kepada Rasulullah saw tentang ulil amri setelah turunnya (QS. An-Nisaa’:59), Jabir bertanya, “Siapakah mereka itu (wahai Rasulullah)?”

    Rasulullah saw menjawab, “Mereka adalah khalifah-khalifahku-wahai Jabir-dan imam-imam orang-orang Islam sepeninggalku. Yang pertama di antara mereka adalah Ali bin Abi Thalib, kemudian Al-Hasan dan Al-Husain, kemudian Ali bin Al-Husain, kemudian Muhammad bin A1i yartg terkenal dengan Al-Baqir dan engkau akan menjumpainya wahai Jabir, maka jika engkau telah menemuinya, sampaikanlah salam dariku, kemudian Ash-Saddiq Ja’far bin Muhammad, kemudian Musa bin Ja’far, kemudian A1i bin Musa, kemudian Muhammad bin A1i, kemudian Ali bin Muhammad, kemudian Al-Hasan bin Ali, kemudian (anaknya) yang bernama sama denganku—Muhammad dan gelarnya “Hujjatullahi fi ardhihi wa baqiyyatuhu fi ‘ibadih” (Hujah Allah di bumi Nya dan pilihan-Nya di antara hamba-hamba-Nya), dia adalah putra Al-Hasan bin Ali yang Allah akan menaklukkan untuknya Timur dan Barat. Dialah yang gaib dari Syi’ahnya dan para pengikutnya suatu kegaiban, sehingga tidak akan ada yang tetap teguh dengan keimamannya kecuali orang yang hatinya telah diuji oleh Allah.” (Itsbatul Huda jil. 3 hal 123)

    Imam Muhammad Al-Baqir as berkata, “Imam-imam itu berasal dari keturunan Ali dan Fathimah sampai tibanya hari kiamat.” (Itsbatul Huda jil. 3 hal 131)

    Hadits lain yg menyatakan hadits 12 Khlalifah, sbb:

    “Agama ini akan terus tegak berdiri sampai datangnya hari kiamat, sehingga datang kepadamu dua belas imam (khalifah), yang semuanya berasal dari suku Quraisy” (Muslim III hal 1453, Bukhari III hal 101, Turmudzi IV hal 501)😎

  100. sportif dong said

    Bagi orang-orang yg membenci dan memusuhi Allah swt, Rasul-Nya dan Ahlul Baitnya, yakni kaum Kafirin seperti; kaum Yahudi dgn Zionismenya, kaum Nasrani dgn Salibismenya, Amerika cs dgn Imperialismenya, kaum Munafik dgn Fitnahismenya. Pendek kata musuh-musuh Islam yg selalu berusaha menghancurkan dan memadamkan cahaya Islam, maka Allah swt akan melaknatnya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan siksa yg menghinakan seperti firman Allah swt, sbb:

    “Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya. Allah akan melaknatinya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan” (QS. Al-Ahzab:57)

    “Mereka menjadikan orang-orang alimnya dan rahib-rahib mereka sebagai rabb-rabb selain Allah, dan (juga mereka menjadikan Rabb) Al-Masih putera Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Ilah Yang Maha Esa; tidak ada Ilah (yang berhak disembah) selain Dia. Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Mareka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang kafir tidak menyukai”. (QS. At-Taubah 31-32).

    Maha Benar Allah dengan segala Firman-Nya.

    • rubon said

      @Sportif dong
      Dengan tidak menjawab pertanyaan saya diatas, semakin jelas saudara ini dari kaum Syi’ah…😀😆  

      • haniifa said

        @Mas Rubon
        Bagi orang-orang yg membenci dan memusuhi Allah swt, Rasul-Nya dan Ahlul Baitnya, yakni kaum Kafirin seperti; kaum Yahudi dgn Zionismenya, kaum Nasrani dgn Salibismenya, Amerika cs dgn Imperialismenya, kaum Munafik dgn Fitnahismenya.
        _______________________
        Style Syi’ah-nya mulai tampak…😀

        (Maling teriak maling… kesian deh lu… )

        #Haniifa.

      • itik said

        tai kucinglah…😛

      • sportif dong said

        Jujur saya pernah khatam Al Qur’an. Akan tetapi masalah pemahaman adalah penting, sebab banyak yg hafiz Al Qur’an, namun banyak yg terjebak oleh pemahaman Islam yg keliru (radikal dan ekstrem), sehingga Islam tampil kepermukaan dunia Internasional dicap sebagai teroris; keras, kasar dlm ucapan dan perbuatan, suka menghina orang lain, menebar fitnah, menghasut, mencaci, memaki, mengumpat, tidak toleransi dlsb. Pendek kata mengaku Islam, namun selalu melakukan perbuatan keji dan munkar. A’udzubillahimindzalik. Astaghfirullahal ‘Adzim.

      • rubon said

        @Itik
        Memang betul sekali mereka: Syi’ah dan Kristen sama-sama tai kucing…😀😆

        Saudara Itik jeli juga ternyata.

      • haniifa said

        @Mas Sportif dong
        Jujur saya pernah khatam Al Qur’an
        ______________________
        Hua.ha.ha😀😆

      • sportif dong said

        @Haniifa

        Kalo anda tidak percaya, ya tidak apa-apa, hanya Allah swt yg Maha Mengetahui Segalanya.

      • adi isa said

        mas, boleh kasih info, apa ciri utama seorang syi’ah

        maaf, saya agak awam dengan hal ini. tks before

      • cekixkix said

        @Om Itik
        Setuju sekali aye ame pendapat Om Itik.
        Kayaknye Syi’ah ame Kresten sama-sama mirip Om-om yang kejepit “itunya” nya… Cekixkix…kix…kix…

      • haniifa said

        @Kang Adi Isa
        Coba fahami ayat berikut, perhatiken yang saya cetak tebal:

        Katakanlah (hai orang-orang mukmin): “Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya”. (QS 2:136)

        Sangat jelas sekali Allah subhanahu wa ta’ala tidak membeda-bedakan para Rasul dan Nabi, sedangkan ciri utama orang Syi’ah meninggikan “IMAM” Ali bin Abi Thalib dan keturunannya Hasan dan Husain dan merendahkan “IMAM” yang lain….. sangat kontradiksi dengan Al Qur’an😛

        *** Namun sesungguhnya kaum Syi’ah dan Kristen yang memfitnah Khalifah Ali bin Abi Thalib dan keturunannya ***

        Nb:
        Insya Allah, akan saya resumekan semua diskusi ini.

        Wassalam, Haniifa.

      • adi isa said

        wow..thanks atas penjelasannya kang hanif

        semakin betah nih, di blog ini..hehehhe :happy0064:
        ______________________

        @Kang Adi Isa
        Terima kasih kembali @kang…😀

        @Mas Sportif dong
        Mohon maaf komentarnya sama dengan diatas.
        Terima kasih atas kontribusinya

        Wassalam, Haniifa.

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: