حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Mekah sebagai pusat bumi 7

Posted by حَنِيفًا on May 23, 2009

Assalamu’alaikum,

Subhanallah…

Dalam artikel saya ini selalu yang menjadi pertanyaan adalah mengenai arti Pusat bumi” atau Tengah” bumi ?!

Apa yang dimaksud pusat pada tubuh Manusia ?!

Puser sebagai titik tengah tubuh
atau…
Otak sebagai pusat kendali tubuh.

Rekan @Hning memberikan catatan :
Di tengah apa? Di tengah pusara sujudnya semua abdi

Bagi saya jawaban tersebut sama dengan para ahli yang piawai menghitung HILAL namun mereka lupa keabsahan perhitungan hanya berlaku di Ka’bah (Mekkah Al Mukarahmah) including segala macam syari’at dan perhitungan Kalender ISLAM sedunia.
Seumpama kita Hafiz Al Qur’an dan hapal ribuan Hadits namun tidak mungkin menyamai Nabi Muhammad s.a.w apalagi melebihinya…😀

Gampang-gampang susah untuk menjawab pertanyaan diatas, bahkan seorang rekan mengkritisi cukup tajam perihal otak-atik penafsiran Ayat-ayat Al Qur’an terutama surah Al Faatihah sebagai Umul Kitab.

“Otak-atik” ummul kitab, menyundul langit, tiupannya sangat keras. Jatuhnya tak tertahankan lagi. Itu yang diingatkan oleh Mas Abu. Ini menjadi peringatan untuk kita semua. Berhati-hatilah, jangan karenanya berjalan dalam kegelapan..
Kiranya itu benar, karena itu meniati di wilayah ini haruslah amat berhati-hati.

Lakukanlah dengan persiapan sebaik-baiknya, niati dengan ketulusan.

Saya tidak tahu apakah rekan-rekan menyadari atau tidak bahwa pertanyaan setahun yang lalu  walau tampak sederhana dari rekan @Anonymous namun masih terkait dengan Umul Kitab:

“Kenapa anda tidak membahas angka 23.5 ??”

Jawaban tersebut memerlukan uraian yang panjang dan melelahkan, walaupun saya yakin beliau sudah memahami posisi wilayah Mekkah dalam kesepakatan Internasional, berikut ini saya kutip dari postingan sebelumnya.

Faktanya didalam peta bumi kita :

1. Titik potong “Bujur Barat” (400) dan “Lintang Selatan” (23,50), berupa lautan
2. Titik potong “Bujur Barat” (400) dan “Lintang Utara” (23,50), berupa lautan
3. Titik potong “Bujur Timur” (400) dan “Lintang Selatan” (23,50), berupa lautan
4. Titik potong “Bujur Timur” (400) dan “Lintang Utara” (23,50), berupa DARATAN

Apakah Umul kitab menceritakan 23,50 ?!

Seandainya bobot huruf hijaiyah saya asumsikan 1/100 maka :

Huruf ذ : 1 buah. (0.01 x 9) := 0.09
Huruf ق : 1 buah. (0.01 x 21) := 0.21
Huruf لا : 1 buah. (0.01 x 28) := 0.28
Huruf ض : 2 buah. (0.02 ×15) := 0.30
Huruf غ : 2 buah. (0.02 x 19) :- 0.38
Huruf ط : 2 buah. (0.02 x 16) := 0.32
Huruf ص : 2 buah. (0.02 x 14) := 0.28
Huruf ت : 3 buah. (0.03 × 3) := 0.09
Huruf ك : 3 buah. (0.03 x 22) := 0.66
Huruf س : 3 buah. (0.03 x 12) := 0.36
Huruf و : 4 buah. (0.04 x 26) := 1.04
Huruf د : 4 buah. (0.04 x 8 ) := 0.32
Huruf ب : 4 buah. (0.04 x 2) := 0.08
Huruf ح : 5 buah. (0.05 x 6) := 0.30
Huruf هـ : 5 buah. (0.05 x 27) := 1.35
Huruf ع : 6 buah. (0.06 x 18) := 1.08
Huruf ر : 8 buah. (0.08 x 10) := 0.80
Huruf ن : 11 buah. (0.11 x 25) := 2.75
Huruf ي : 14 buah. (0.14 x 30) := 4.20
Huruf م : 15 buah. (0.15 x 24) := 3.60
Huruf ل : 21 buah. (0.21 x 23) := 4.83
Huruf ا : 23 buah. (0.23 x 1 ) : = 0.23
____________________________ +
Jumlah total (huruf x bobot) := 23.55

Subhanallah...
Semua ahli sejarah baik muslim maupun non muslim sepakat bahwa Rasulullah menerima Wahyu di Mekkah, Madinah dan diantara keduanya, jika demikian : Apakah Umul kitab menceritakan titik koordinat (23,50+ 0,05) LS sebagai tempat wahyu terakhir ?! , atau justru Surah Al Faatihah turun pada saat Rasulullah tepat pada koordinat tersebut ?! Wa Allahu ‘alam.

Semua dikembalikan kepada para ahlinya, namun ada baiknya saya mengingat kembali beberapa ayat yang berkaitan dengan kata “Bismillah“. ( perhatikan Tabel C, pada postingan sebelumnya)

1. Nabi Nuh a.s jauh sebelum Nabi Ibrahim a.s lahir.
“Wa Qāla Arkabū Fīhā Bismillāhi Majrehā Wa Mursāhā ‘Inna Rabbī Laghafūrun Raĥīmun.”
Dan Nuh berkata: “Naiklah kamu sekalian ke dalamnya dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya”. Sesungguhnya Rabbku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 11:41)

2. Nabi Ibrahim a.s jauh sebelum Nabi Sulaeman a.s lahir
Mengucapkan kata-kata : Bismillahi-kah?!

3. Nabi Sulaeman a.s
“Innahu min Sulaimaana wa innahu ‘Bismillaahir rahmaanir rahiimi’”.
Sesungguhnya surat itu, dari Sulaiman dan sesungguhnya (isi) nya:Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang“.  ( QS 27:30)

Surat Al Faatihah secara lengkap turun kepada Nabi Muhammad s.a.w namun perlu diingat bahwa orang tua beliau adalah oleh Ab’dullah bin Abu Thalib (Abdi/hamba Allah) dan ‘Aminah (Wanita yang beriman) kedua nama orang tua tersebut didasari oleh nenek moyang mereka yang secara turun-menurun warisan dari IMAM-nya manusia yaitu Nabi Ibrahim a.s.

Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: “Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang tawaf, yang iktikaf, yang rukuk dan yang sujud“. ( QS 2:125)

Selanjutnya didalam shalatnya….

” Sesungguhnya aku menghadapkan diriku kepada Tuhan yang menciptakan langit dan bumi dengan cenderung kepada agama yang benar, dan aku bukanlah termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan. ” (QS 6:79)

Katakanlah : “Sesungguhnya shalat, ibadah, hidup dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam,” (QS 6:162)

“tiada sekutu bagi-Nya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang “pertama-tama” menyerahkan diri (kepada Allah)”. (QS 6:163)

Dari Abu Hurairah : Bahwasannya Rasulullah bersabda : Sesungguhnya Imam itu tiada lain telah dijadikan menjadi ikutan kamu, Maka apabila dia takbir maka hendaklah kamu takbir pula dan apabila dia membaca hendaklah kamu berdiam diri. (Dirawikan oleh yang lima, kecuali Turnudzi. Dan berkata Muslim : Hadis ini Shohih).

Dari Ubadah bin shamit : Bahwasannya Nabi Muhammad s.a.w bersabda : Tidaklah ada sholat bagi siapa saja yang tidak membaca Faatihatul  kitab. ( dirawikan oleh Jamaah).

Dari Abu qatadah : Bahwasannya Nabi Muhammad s.a.w adalah beliau tiap-tiap rakaat membaca Faatihatul Kitab (HR Bukhary).

*** Dapat disimpulkan bahwa Umul Kitab (Surah Al Faatihah) sudah diwahyukan kepada  Nabi Ibrahim a.s ***

Warisan yang lain imamnya seluruh manusia adalah rumah purba (Ka’bah) di Wilayah Mekkah berbentuk hampir menyerupai “KUBUS” yang semua sudutnya sesuai dengan ARAH MATA ANGIN.

Mengapa Ka’bah hampir menyerupai “kubus” dari pada bentuk “bola” ?! (Insya Allah jawabannya terdapat juga dalam Al Faatihah).

Wassalam, Haniifa.

43 Responses to “Mekah sebagai pusat bumi 7”

  1. Assalamu alaikum wr wb…

    Satu lagi terbuka …suatu wawasan…bahwa 23.55
    hmm…lintang ….lama2 bisa dipecahkan nich…
    ach..coba baca2 lagi karya Fahmi basya dulu…kayaknya dach dibahas beliau..

    wassalam
    ___________________________

    Wa’alaikum Salam Wr.Wb, @Mas Ayruel
    kayaknya dach dibahas beliau…
    Kalau bigitu saya ketinggalan bacaan dunk…😀

    Wassalam, Haniifa.

    • Assalamu alaikum

      Kalau bigitu saya ketinggalan bacaan dunk…

      nggak juga….haniifa membahas suatu temuan lain..sedangkan fahmi basya..membahas yg lain juga ..cuma ada interkoneksi…ech ..saling berhubungan…
      wassalam
      ___________________________

      Wa’alaikum Salam, @Mas Ayruel
      Kalau begitu bagaimana jika @mas aja yang menerbitkan buku… mengikuti langkan @mas Lovepassword ?!
      Insya Allah, pasti menarik.

      Wassalam, Haniifa.

  2. agorsiloku said

    Subhanallah…
    speechless
    ____________

    @Mas Agorsiloku
    Subhanallah…
  3. kangBoed said

    waaaaah kayanya harus kursus kilaaat sama kang haniifa..bener beneeer masih belum ngerti kang..
    Salam Sayang
    ______________

    @Kang Boed
    Teu tibalik kitu ?!
  4. agorsiloku said

    Ass.ww.
    Mas Haniifa, Apakah bangunan-bangunan matematis ini akan berpuncak di Madinatul Qur’an?
    Seperti yang diuraikan oleh Fahmi Basya’?.
    http://www.ssq-dla.com/download_file.php?id=88

    Senang sekali, jika Mas Haniifa membahas hal ini pula… sungguh, saya cuma bisa jadi penonton saja… tapi antusias untuk mengerti…

    • haniifa said

      Wa’alaikum Salam, @Mas Agorsiloku
      Mungkin pembahas yang paling tepat dan cepat adalah @mas beliau sendiri, tapi insya Allah perlu dipelajari lebih mendalam dan memang sangat menarik sekali.
      Soal bangunan matematis akan berpuncak kemana ?! sampai saat ini saya pribadi belum bisa menari konklusi apapun selain meng-expand yang sudah ada…😀
      Tapi jujur saja saya sependapat dengan @Mas Agor pada postingan “Pusat Pergerakan Lempeng Bumi : Mekkah ?!”

      Teori Earth Expansion adalah juga logis dan menarik bahwa bumi sekarang lebih besar dari bumi terdahulu, jutaan tahun lalu. Bagaimana pengaruh merekahnya bumi (lebih lebar jari-jarinya) dibanding dahulu dengan teori Pusat Mekkah… setahu agor

      Saudara Uq memberikan gambaran yang jelas soal pusat gerak lempeng bumi.

      Alfred Wagener, meteorologist Bangsa Jerman, penggagas awal Teori Kontinental Drift ini nyatakan bahwa benua-benua bergerak di bawa oleh arus. Semua benua-benua pernah menjadi satu, sebagai superkontinen, yang disebut Pangaea (Pangea, semua darat, bhs. Latin).

      Teori Kontinetal Drift berasumsi kemiripan bentuk benua-benua yang ada tadinya bersatu, namun ada hal yang dilupakan bahwa gambaran benua karena adanya AIR LAUT… seandainya tidak ada air laut maka patern tersebut jadi kabur ?!
      Para ahli mengakui terjadi gempa bumi dalam periode 2 menit, ada yang terasa namun ada juga yang tidak terasa… menurut saya pada periode itulah bumi sebenarnya sedang mengembang baik berupa gempa tektonik maupun vulkanik.

      Wassalam, Haniifa.

  5. Maaf om Haniifa, Denaya Lesa ikutan memekikkan Subhanallah, posting artikel mekah sebagai pusat bumi ed.7 on 23 may pas dengan derajad lintang selatannya posisi Ka’bah ya om Haniifa. Kalo ingat kata kubus Denaya jadi ingat waktu bantu postingkan cara papa Rohedi narik akar pangkat sembarang di blognya om blueollie. Tapi Denaya juga salut sama kak Joe Sandy, kalo beliau diminta ngitung panjang rusuk kubus 2000 satuan volum, yakin dech bakal diselesaikan dalam itungan detik. Kalo kak Joe Sandy mau bagi-bagi formula ngitung akar itu bagus juga ya buat minterin papa Rohedi. Ini dulu ya om Haniifa.

    ________________

    @Mba Denaya Lesa
    Saya lebih menyenangi jika (23.5+005) LS pas pada “Wilayah Mekkah”.
    Batu Hajar Aswad seumpama “suatu titik”
    Tawaf dan Sa’i seumpama “Garis lurus”
    Surah Al Faatihah tanda waqaf 5^2 seumpama “luas bujur sangkar”
    Surat Al Faatihah jika dilafadzkan kira-kira 27 (3^3) seumpama “volume kubus”…😀

    Kalo kak Joe Sandy mau bagi-bagi formula ngitung akar itu bagus juga ya buat minterin papa Rohedi.
    Papa Rohendi udah pinter, masak dipinterin lagi ?!
    Insya Allah, @mba Denaya akan lebih pinter lagi.

    Wassalam, haniifa.

  6. vina said

    Tidak ada korelasi? Maksudnya anda tetap bilang bahwa ada manusia yang diciptakan lebih dulu dari adam? Kalau begitu siapa namanya? Darimana asalnya?
    Kok tidak diceritakan dalam Al-Qur’an dan Injil ya? Padahal kedua kitab itu bilang, nabi adam manusia pertama yang diciptakan.
    Kalau pendapat anda benar, berarti agama islam banyak memuat kesalahan dong.
    Apa saya harus pindah agama ya? Mana yang anda rekomendasikan untuk saya, hindu atau budha nih yang harus saya pilih?
    Lagipula aku juga pengen liat buktinya nabi adam bukan manusia pertama.

  7. vina said

    Tentu saja umur nabi adam ada di Al-Qur’an, hanya saja saya lupa nama surah dan ayatnya. Jujur deh mas hanifa ini sebenarnya percaya dgn Al-Qur’an atau tidak? Karena dalam Al-Qur’an menyatakan nabi adam adalah manusia pertama. Jika bukan nabi adam, lalu siapa manusia pertama? Jangan2 mas hanifa ini cuma bermaksud menyebarkan ajaran sesat. Kan diluar sana banyak yang mengaku sebagai nabi, padahal Al-Qur’an jelas2 menyatakan nabi muhammad adalah nabi terakhir. Lalu ada juga yang mengajarkan penebusan dosa dgn membayar sejumlah uang. Banyak hal2 yang menyimpang dari ajaran islam.
    Aku minta, jika mas hanifa tetap bersikukuh adam bukan manusia pertama, tolong jangan pengaruhi orang2 agar mengikuti mas hanifa. Lagipula mas hanifa tidak punya bukti kan? Pernyataan mas hanifa juga belum ada persetujuan dan legalitas dari MUI. Kalau ketahuan MUI, bisa2 berita ini heboh di acara infotainment.
    Apapun yang mas hanafi kemukakan tentang nabi adam, saya tidak terpengaruh. Saya tidak gampang percaya begitu saja.

    • haniifa said

      @Saudari Vina
      Tentu saja umur nabi adam ada di Al-Qur’an… maksudnya dari KORAN yach😀

      Pernyataan mas hanifa juga belum ada persetujuan dan legalitas dari MUI
      Sesungguhnya Shalatku, Ibadahku, Hidupku dan Matiku hanya untuk Allah

      Wassalam, Haniifa.

  8. Filar Biru said

    woiii seru dah ayo haniifah kontradiksi nih si vina aku sih komennya nanti aja lagi baca2 yang lain

  9. Vina said

    Terserah kamu aja deh, mau menyamakan Al-Qur’an dengan KORAN!

  10. Lambang said

    Ayooo… haiya..kok berantem nya sampai disini?

  11. Yuda said

    kalo mau tenar dadakan tiru aza carana si vina.

    • haniifa said

      @Mas Yuda
      Alhamdulillah…
      Sampai detik ini saya tidak berfikiran begitu, maksudnya konotasi tenar cara @mba-nya adalah suatu tuntunan jangan sekedar menjadi totonan
      Sebaliknya tontonan (bacaan) yang menuntun… bukan berarti harus tenar😀

      Contohnya sahabat maya saya ini, tidak membutuhkan ketenaran:
      Kalau ingat kembali semangat membuat blog ini dinamai Sains-inreligion

      Terima kasih atas kunjungannya, Haniifa.

  12. Lambang said

    Kalau saya sudah tenar belum?

    _____________

    @
    Musti survey kayaknya @mas😀
  13. Vina said

    Enggak nyangka masih ada orang yang meragukan isi Al-Qur’an bahwa nabi Adam bukan manusia pertama dan yang lebih parah Al-Qur’an disamakan dengan koran. Malahan saya dianggap mencari ketenaran, padahal di dunia maya ini nama saya tidak terkenal. Jika saya mencari ketenaran mungkin saya akan buat blog yang isinya justru terbalik. Misalnya manusia bisa terbang dan burung tidak bisa terbang.

    • haniifa said

      @Saudari Vina
      Tidak ada kaitannya dakwah islam dengan ketenaran, kalau ada segilintir orang mengharapkan ketenaran didunia (fisik atau maya) maka tidak akan mendapat ketenaran di akhirat kelak, dan itu termasuk orang-orang yang merugi karena membeli kehidupan akherat didunia.

      Note:
      Tidak ada sedikitpun keraguan saya terhadap Al Qur’an, yang saya ragukan adalah analisis Saudari tentang usia Nabi Adam a.s ada didalam Al Qur’an ?!

      Saudari mengatakan:
      Tentu saja umur nabi adam ada di Al-Qur’an, hanya saja saya lupa nama surah dan ayatnya. Buktikan dunk !!!
      Kalau Saudari tidak bisa membuktikan maka saya anggap Saudari membaca dari KORAN.

      Wassalam, Haniifa.

  14. Lambang said

    Udah di survey belum?
    Sepertinya mbak vina belum percaya nabi adam bukan manusia pertama. Jadi bukti’in juga dong ke mbak vina, dalil ayat Qur’an nya. Kalau saya ya pengetahuan agama masih belum sempurna alias masih islam abangan.

    • haniifa said

      @Mas Lambang
      Wahhh… kok pertanyaannya nggak NYAMBUNG sama postingan ?!😀
      Dan soal Nabi Adam a.s bukan manusia pertama, apa udah baca bagian 3.

      tertera

      (BERSAMBUNG….)

      Wassalam, Haniifa.

  15. Lambang said

    Mas Haniifa,

    Tolong mampir sebentar ke blog saya. Baca artikel yang ini.

    http://islamabangan.wordpress.com/2009/05/27/berhenti-berkomen/

    Komen2 saya di atas itu buatan orang lain yang iseng dan mencari permusuhan dengan saya. Mohon abaikan saja, kalau perlu IP addressnya di block. Kalau ragu, bandingkan dengan IP Address saya yang ini.

    Salam.

    • haniifa said

      @Mas Lambang
      Alhamdulillah…
      Saya sudah baca… menurut saya biarlah mereka iseng, siapa menanam pasti dia menuai.

      Soal komentar spam:
      Mutiara ditengah tumpukan sampah tetap saja mutiara tidak berubah menjadi sampah.

      Teriring Salam, Haniifa.

  16. shahil said

    Assalaamualaikum.

    Apakah Adam bukan manusia pertama? Saya kira ini bukanlah kasus pokok yang perlu kita bicarakan hingga menjadi ribut.

    Yang jelas disebut dalam al-Quran ialah penciptaan manusia sebagai khalifah di muka bumi. Dan Adam adalah moyang pertama manusia. Dari pernikahannya dengan Hawa lahirlah umat manusia yang bertalian zuriat hingga ke hari ini.

    Saya tidak berjumpa seorangpun dari mufassirin muktabar yang mutaqaddimin membahaskan apakah ada manusia pertama sebelum Adam. Tidak tahulah jika saya belum menemukan mufassirin muktabar yang mutaqaddimin membuktikan ada manusia pertama sebelum Adam.

    Kita harus berhati-hati dalam memutuskan sesuatu hanya dengan mengambil satu kalimat sahaja dari al-Quran. Ya memang satu kalimat dari ayat al-Quran bisa aja memberikan berbagai tafsiran, tetapi ia haruslah dirujuk kepada kalimat atau ayat yang lebih kukuh. Nah, kenyataan Adam adalah moyang pertama manusia cukup tuntas saya kira.

    Wassalam

    • haniifa said

      Wa’alaikum Salam, @mas Shahil
      Jika saja semua sependirian dengan @mas, rasanya tidak ada masalah… namun perlu diingat kita manusia selalu haus akan ilmu pengetahuan (Al Qur’an senantiasa mengingatkan bagi kaum yang memikirkan atau yang berakal)
      Dari sekian lama saya berdiskusi mengenai perihal diatas banyak yang beranggapan manusia pertama WANITA yang mempunyai sifat biologis HEMAPRODIT.
      Mohon maaf jawaban rupanya tidak sesimpel ini, insya Allah akan saya postingkan berikut argumentasi melalui Al Qur’an.
      Soal “mufassirin muktabar yang mutaqaddimin” saya tidak tahu menahu sebab hanya Allah saja yang tahu Kapan, Dimana dan Siapa yang bisa termasuk katagori demikian setelah sepeninggalnya Rasulullah…. mungkin saja @mas Shahil, @Haniifa atau pembaca BLOG ini, Wa Allahu ‘alam.

      Wassalam, Haniifa.

  17. jelasnggak said

    Selain kabah,

    23.55 itu juga menceritakan kebiasaan saya bobok..
    Hebat juga berarti…

    Udah taon 2009….

    • konyol said

      @jelasnggak

      Tepatnya Sabtu, 30 Mei 2009, Hari Sab’tu adalah hari pelanggaran Orang Yahudi yang bernenek moyangn MONYET😆

  18. jelasnggak said

    23.55 – 1 + 1

    Kemudian hasilnya di bagi 100

    kemudian di kali 100.

    Hasil akhir adalah 23.55

    Wuidih.. hebat juga..!..

    ha ha h aha..

    muslim2 ini..

    .
    .
    .

    salam

    @Jelassnggak

    Apaan tuhhh, kode toto singapur yah ?!😀😆

  19. jelasnggak said

    ini contoh2 seglintir ayat quran yang berisi kebencian ,
    Q.2:191(Q. 5:51(Q. 9:29). (Q. 9:123(Q. 9:5). (Q. 5:10), (Q. 9:23), (Q. 3:28). (Q. 9:28), (Q.2:193). (Q. 5:34). Q. 22:19-22(22:9). (Q. 25:68). (Q. 14:17(Q. 48:13). (Q. 69:30-37) (Q.2:216). (Q.8:12\” (Q.47:4). (Q.8:60). (Q.9:39(Q. 9:73).

    yang merasa punya quran tolong di cek ya

    Q4:34 — jika istrimu gak mau sex. pukul.

    ha ha h aha..

    Nah..

    Sekarang pada tau kan….?

    Makanya…..

    Jangan cuman melihat \’AULOH ITU ESA\’ Doang…

    .
    .
    .

    salam

    • Yesus said

      @Saudaraku terkasih
      Kasihilah alam fikiranmu, agar hatimu damai… Allah itu maha pengasih dan maha penyayang.

    • konyol said

      @Jelasnggak
      Q4:34 — jika istrimu gak mau sex. pukul.
      Itu tandanya suami yang berperilaku normal, sampean lain kan….. jika kawan sejenismu nggak mau esex-esex, bunuh😆

  20. Fietria said

    @yesus
    selamat datang kembali ke dunia.

  21. […] Mekah sebagai pusat bumi 7 […]

  22. bismillah said

    sungguh…………………….wahai maunsia kasihanilah para muslim ini mereka sama seperti orng gila yang kurang kasih sayang dan kurang penghormatan dari orang lain……………… hingga…………………hingga………………hal2 yang kecil n ketidak sengajaan2 di sama2kan n di genap2kan sebagai keajaiban quran……..subhanaallah……………Islam sering bilang kitab sebelah selalu direvisi. Tapi kita lihat Quran sendiri yang dibaca sekarang baru distandarisasi tahun 1924 di Mesir, sebelum itu Quran ada banyak versi.kasihan deh loe para muslim indonesia uda kena boongnya orang2 arab………………………………….kacian kcian kacian………………….

    • Yesus said

      Wahai dombaku… kembalilah kekandang yang benar.

      @😀
    • @Oom Bis
      Mohon maaf kami umat Islam sangat menyakini sekali bahwa Al Qur’an (baca: Kitabun lil ‘alamin) tidak pernah mengalami revisi ataupun tahrif, silahken sampean klik ini. Insya Allah sampean akan semakin kuat Iman Islamnya, Amiin.

      Wassalam, Haniifa.

    • @Bismillah

      Tapi kita lihat Quran sendiri yang dibaca sekarang baru distandarisasi tahun 1924 di Mesir

      distandarisasi tak ubahnya direvisi==>gak ada yang salah menurutku. Bukankah merevisi itu membetulkan yang keliru.

      Jadi pada mulanya AQ itu berisi A,B,C,D

      Lalu setelah nabi meninggal menjadi A,F,B,G,C,D

      Lalu di revisi menjadi A,B,C,D

      Yang distandardisasi itu hanya dialeknya mas,secara isi & substansi sama. Misalnya bahasa Indonesia dan Malaysia itu harus distandarisasi agar penerimaannya sama.

  23. arkasala said

    Assalamu’alaikum Kang.
    Punten ah, abdi nuju tertarik lagi baca/belajar artikel ini yang 1 – 7
    ijin diprint yah, soalnya kalo di depan kompi suka mudah lelah.
    Hatur nuhun. Mugia tiasa maklum.
    Salam🙂

  24. HENVEL said

    assmlk wr..wb kang hanifa, pingin nimbrung nih untuk berbagi pengetahuan tentang Mekah sebagai pusat Bumi

  25. […] terbaru حَنِيفًا on Mekah sebagai pusat bumi …HENVEL on Mekah sebagai pusat bumi …Arief Ardiansyah on Rahasia Al Qur’an dibali…حَنِيفًا on Laki-laki mengaku […]

  26. Free Webmaster Guide

    It is best to participate in a contest for probably the greatest blogs on the web. Ill recommend this website! Do You know http://www.webmaster.M106.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: