حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Islamnya Nusantara sejaman dengan Rasulullah

Posted by حَنِيفًا on April 26, 2009

Tahukah Anda: Islam Masuk ke Nusantara Saat Rasulullah SAW Masih Hidup
Katagori : Sejarah

Oleh : Redaksi 21 Apr 2007 – 8:00 am

imageIslam masuk ke Nusantara dibawa para pedagang dari Gujarat, India, di abad ke 14 Masehi. Teori masuknya Islam ke Nusantara dari Gujarat ini disebut juga sebagai Teori Gujarat. Demikian menurut buku-buku sejarah yang sampai sekarang masih menjadi buku pegangan bagi para pelajar kita, dari tingkat sekolah dasar hingga lanjutan atas, bahkan di beberapa perguruan tinggi.

Namun, tahukah Anda bahwa Teori Gujarat ini berasal dari seorang orientalis asal Belanda yang seluruh hidupnya didedikasikan untuk menghancurkan Islam?


Orientalis ini bernama Snouck Hurgronje, yang demi mencapai tujuannya, ia mempelajari bahasa Arab dengan sangat giat, mengaku sebagai seorang Muslim, dan bahkan mengawini seorang Muslimah, anak seorang tokoh di zamannya.

Menurut sejumlah pakar sejarah dan juga arkeolog, jauh sebelum Nabi Muhammad SAW menerima wahyu, telah terjadi kontak dagang antara para pedagang Cina, Nusantara, dan Arab. Jalur perdagangan selatan ini sudah ramai saat itu.

imageMengutip buku Gerilya Salib di Serambi Makkah (Rizki Ridyasmara, Pustaka Alkautsar, 2006) yang banyak memaparkan bukti-bukti sejarah soal masuknya Islam di Nusantara, Peter Bellwood, Reader in Archaeology di Australia National University, telah melakukan banyak penelitian arkeologis di Polynesia dan Asia Tenggara.

Bellwood menemukan bukti-bukti yang menunjukkan bahwa sebelum abad kelima masehi, yang berarti Nabi Muhammad SAW belum lahir, beberapa jalur perdagangan utama telah berkembang menghubungkan kepulauan Nusantara dengan Cina. Temuan beberapa tembikar Cina serta benda-benda perunggu dari zaman Dinasti Han dan zaman-zaman sesudahnya di selatan Sumatera dan di Jawa Timur membuktikan hal ini.

Dalam catatan kakinya Bellwood menulis, “Museum Nasional di Jakarta memiliki beberapa bejana keramik dari beberapa situs di Sumatera Utara. Selain itu, banyak barang perunggu Cina, yang beberapa di antaranya mungkin bertarikh akhir masa Dinasti Zhou (sebelum 221 SM), berada dalam koleksi pribadi di London. Benda-benda ini dilaporkan berasal dari kuburan di Lumajang, Jawa Timur, yang sudah sering dijarah…” Bellwood dengan ini hendak menyatakan bahwa sebelum tahun 221 SM, para pedagang pribumi diketahui telah melakukan hubungan dagang dengan para pedagang dari Cina.

Masih menurutnya, perdagangan pada zaman itu di Nusantara dilakukan antar sesama pedagang, tanpa ikut campurnya kerajaan, jika yang dimaksudkan kerajaan adalah pemerintahan dengan raja dan memiliki wilayah yang luas. Sebab kerajaan Budha Sriwijaya yang berpusat di selatan Sumatera baru didirikan pada tahun 607 Masehi (Wolters 1967; Hall 1967, 1985). Tapi bisa saja terjadi, “kerajaan-kerajaan kecil” yang tersebar di beberapa pesisir pantai sudah berdiri, walau yang terakhir ini tidak dijumpai catatannya.

Di Jawa, masa sebelum masehi juga tidak ada catatan tertulisnya. Pangeran Aji Saka sendiri baru “diketahui” memulai sistem penulisan huruf Jawi kuno berdasarkan pada tipologi huruf Hindustan pada masa antara 0 sampai 100 Masehi. Dalam periode ini di Kalimantan telah berdiri Kerajaan Hindu Kutai dan Kerajaan Langasuka di Kedah, Malaya. Tarumanegara di Jawa Barat baru berdiri tahun 400-an Masehi. Di Sumatera, agama Budha baru menyebar pada tahun 425 Masehi dan mencapai kejayaan pada masa Kerajaan Sriwijaya.

Temuan G. R Tibbets

Adanya jalur perdagangan utama dari Nusantara—terutama Sumatera dan Jawa—dengan Cina juga diakui oleh sejarahwan G. R. Tibbetts. Bahkan Tibbetts-lah orang yang dengan tekun meneliti hubungan perniagaan yang terjadi antara para pedagang dari Jazirah Arab dengan para pedagang dari wilayah Asia Tenggara pada zaman pra Islam. Tibbetts menemukan bukti-bukti adanya kontak dagang antara negeri Arab dengan Nusantara saat itu.

“Keadaan ini terjadi karena kepulauan Nusantara telah menjadi tempat persinggahan kapal-kapal pedagang Arab yang berlayar ke negeri Cina sejak abad kelima Masehi, ” tulis Tibbets. Jadi peta perdagangan saat itu terutama di selatan adalah Arab-Nusantara-China.

Sebuah dokumen kuno asal Tiongkok juga menyebutkan bahwa menjelang seperempat tahun 700 M atau sekitar tahun 625 M—hanya berbeda 15 tahun setelah Rasulullah menerima wahyu pertama atau sembilan setengah tahun setelah Rasulullah berdakwah terang-terangan kepada bangsa Arab—di sebuah pesisir pantai Sumatera sudah ditemukan sebuah perkampungan Arab Muslim yang masih berada dalam kekuasaan wilayah Kerajaan Budha Sriwijaya.

Di perkampungan-perkampungan ini, orang-orang Arab bermukim dan telah melakukan asimilasi dengan penduduk pribumi dengan jalan menikahi perempuan-perempuan lokal secara damai. Mereka sudah beranak–pinak di sana. Dari perkampungan-perkampungan ini mulai didirikan tempat-tempat pengajian al-Qur’an dan pengajaran tentang Islam sebagai cikal bakal madrasah dan pesantren, umumnya juga merupakan tempat beribadah (masjid).

Temuan ini diperkuat Prof. Dr. HAMKA yang menyebut bahwa seorang pencatat sejarah Tiongkok yang mengembara pada tahun 674 M telah menemukan satu kelompok bangsa Arab yang membuat kampung dan berdiam di pesisir Barat Sumatera. Ini sebabnya, HAMKA menulis bahwa penemuan tersebut telah mengubah pandangan orang tentang sejarah masuknya agama Islam di Tanah Air. HAMKA juga menambahkan bahwa temuan ini telah diyakini kebenarannya oleh para pencatat sejarah dunia Islam di Princetown University di Amerika.

Pembalseman Firaun Ramses II Pakai Kapur Barus Dari Nusantara

Dari berbagai literatur, diyakini bahwa kampung Islam di daerah pesisir Barat Pulau Sumatera itu bernama Barus atau yang juga disebut Fansur. Kampung kecil ini merupakan sebuah kampung kuno yang berada di antara kota Singkil dan Sibolga, sekitar 414 kilometer selatan Medan. Di zaman Sriwijaya, kota Barus masuk dalam wilayahnya. Namun ketika Sriwijaya mengalami kemunduran dan digantikan oleh Kerajaan Aceh Darussalam, Barus pun masuk dalam wilayah Aceh.

Amat mungkin Barus merupakan kota tertua di Indonesia mengingat dari seluruh kota di Nusantara, hanya Barus yang namanya sudah disebut-sebut sejak awal Masehi oleh literatur-literatur Arab, India, Tamil, Yunani, Syiria, Armenia, China, dan sebagainya.

Sebuah peta kuno yang dibuat oleh Claudius Ptolomeus, salah seorang Gubernur Kerajaan Yunani yang berpusat di Aleksandria Mesir, pada abad ke-2 Masehi, juga telah menyebutkan bahwa di pesisir barat Sumatera terdapat sebuah bandar niaga bernama Barousai (Barus) yang dikenal menghasilkan wewangian dari kapur barus.

Bahkan dikisahkan pula bahwa kapur barus yang diolah dari kayu kamfer dari kota itu telah dibawa ke Mesir untuk dipergunakan bagi pembalseman mayat pada zaman kekuasaan Firaun sejak Ramses II atau sekitar 5. 000 tahun sebelum Masehi!

Berdasakan buku Nuchbatuddar karya Addimasqi, Barus juga dikenal sebagai daerah awal masuknya agama Islam di Nusantara sekitar abad ke-7 Masehi. Sebuah makam kuno di kompleks pemakaman Mahligai, Barus, di batu nisannya tertulis Syekh Rukunuddin wafat tahun 672 Masehi. Ini memperkuat dugaan bahwa komunitas Muslim di Barus sudah ada pada era itu.

Sebuah Tim Arkeolog yang berasal dari Ecole Francaise D’extreme-Orient (EFEO) Perancis yang bekerjasama dengan peneliti dari Pusat Penelitian Arkeologi Nasional (PPAN) di Lobu Tua-Barus, telah menemukan bahwa pada sekitar abad 9-12 Masehi, Barus telah menjadi sebuah perkampungan multi-etnis dari berbagai suku bangsa seperti Arab, Aceh, India, China, Tamil, Jawa, Batak, Minangkabau, Bugis, Bengkulu, dan sebagainya.

Tim tersebut menemukan banyak benda-benda berkualitas tinggi yang usianya sudah ratusan tahun dan ini menandakan dahulu kala kehidupan di Barus itu sangatlah makmur.

Di Barus dan sekitarnya, banyak pedagang Islam yang terdiri dari orang Arab, Aceh, dan sebagainya hidup dengan berkecukupan. Mereka memiliki kedudukan baik dan pengaruh cukup besar di dalam masyarakat maupun pemerintah (Kerajaan Budha Sriwijaya). Bahkan kemudian ada juga yang ikut berkuasa di sejumlah bandar. Mereka banyak yang bersahabat, juga berkeluarga dengan raja, adipati, atau pembesar-pembesar Sriwijaya lainnya. Mereka sering pula menjadi penasehat raja, adipati, atau penguasa setempat. Makin lama makin banyak pula penduduk setempat yang memeluk Islam. Bahkan ada pula raja, adipati, atau penguasa setempat yang akhirnya masuk Islam. Tentunya dengan jalan damai (Rz/eramuslim)

Islam Masuk ke Nusantara Ketika Rasulullah SAW Masih Hidup (Bag.2, Tamat)

imageSejarahwan T. W. Arnold dalam karyanya “The Preaching of Islam” (1968) juga menguatkan temuan bahwa agama Islam telah dibawa oleh mubaligh-mubaligh Islam asal jazirah Arab ke Nusantara sejak awal abad ke-7 M.

Setelah abad ke-7 M, Islam mulai berkembang di kawasan ini, misal, menurut laporan sejarah negeri Tiongkok bahwa pada tahun 977 M, seorang duta Islam bernama Pu Ali (Abu Ali) diketahui telah mengunjungi negeri Tiongkok mewakili sebuah negeri di Nusantara (F. Hirth dan W. W. Rockhill (terj), Chau Ju Kua, His Work On Chinese and Arab Trade in XII Centuries, St.Petersburg: Paragon Book, 1966, hal. 159).

Bukti lainnya, di daerah Leran, Gresik, Jawa Timur, sebuah batu nisan kepunyaan seorang Muslimah bernama Fatimah binti Maimun bertanggal tahun 1082 telah ditemukan. Penemuan ini membuktikan bahwa Islam telah merambah Jawa Timur di abad ke-11 M (S. Q. Fatini, Islam Comes to Malaysia, Singapura: M. S. R.I., 1963, hal. 39).

Dari bukti-bukti di atas, dapat dipastikan bahwa Islam telah masuk ke Nusantara pada masa Rasulullah masih hidup. Secara ringkas dapat dipaparkan sebagai berikut: Rasululah menerima wahyu pertama di tahun 610 M, dua setengah tahun kemudian menerima wahyu kedua (kuartal pertama tahun 613 M), lalu tiga tahun lamanya berdakwah secara diam-diam—periode Arqam bin Abil Arqam (sampai sekitar kuartal pertama tahun 616 M), setelah itu baru melakukan dakwah secara terbuka dari Makkah ke seluruh Jazirah Arab.

Menurut literatur kuno Tiongkok, sekitar tahun 625 M telah ada sebuah perkampungan Arab Islam di pesisir Sumatera (Barus). Jadi hanya 9 tahun sejak Rasulullah SAW memproklamirkan dakwah Islam secara terbuka, di pesisir Sumatera sudah terdapat sebuah perkampungan Islam.

Selaras dengan zamannya, saat itu umat Islam belum memiliki mushaf Al-Qur’an, karena mushaf Al-Qur’an baru selesai dibukukan pada zaman Khalif Utsman bin Affan pada tahun 30 H atau 651 M. Naskah Qur’an pertama kali hanya dibuat tujuh buah yang kemudian oleh Khalif Utsman dikirim ke pusat-pusat kekuasaan kaum Muslimin yang dipandang penting yakni (1) Makkah, (2) Damaskus, (3) San’a di Yaman, (4) Bahrain, (5) Basrah, (6) Kuffah, dan (7) yang terakhir dipegang sendiri oleh Khalif Utsman.

Naskah Qur’an yang tujuh itu dibubuhi cap kekhalifahan dan menjadi dasar bagi semua pihak yang berkeinginan menulis ulang. Naskah-naskah tua dari zaman Khalifah Utsman bin Affan itu masih bisa dijumpai dan tersimpan pada berbagai museum dunia. Sebuah di antaranya tersimpan pada Museum di Tashkent, Asia Tengah.

Mengingat bekas-bekas darah pada lembaran-lembaran naskah tua itu maka pihak-pihak kepurbakalaan memastikan bahwa naskah Qur’an itu merupakan al-Mushaf yang tengah dibaca Khalif Utsman sewaktu mendadak kaum perusuh di Ibukota menyerbu gedung kediamannya dan membunuh sang Khalifah.

Perjanjian Versailes (Versailes Treaty), yaitu perjanjian damai yang diikat pihak Sekutu dengan Jerman pada akhir Perang Dunia I, di dalam pasal 246 mencantumkan sebuah ketentuan mengenai naskah tua peninggalan Khalifah Ustman bin Affan itu yang berbunyi: (246) Di dalam tempo enam bulan sesudah Perjanjian sekarang ini memperoleh kekuatannya, pihak Jerman menyerahkan kepada Yang Mulia Raja Hejaz naskah asli Al-Qur’an dari masa Khalif Utsman, yang diangkut dari Madinah oleh pembesar-pembesar Turki, dan menurut keterangan, telah dihadiahkan kepada bekas Kaisar William II (Joesoef Sou’yb, Sejarah Khulafaur Rasyidin, Bulan Bintang, cet. 1, 1979, hal. 390-391).

Sebab itu, cara berdoa dan beribadah lainnya pada saat itu diyakini berdasarkan ingatan para pedagang Arab Islam yang juga termasuk para al-Huffadz atau penghapal al-Qur’an.

Menengok catatan sejarah, pada seperempat abad ke-7 M, kerajaan Budha Sriwijaya tengah berkuasa atas Sumatera. Untuk bisa mendirikan sebuah perkampungan yang berbeda dari agama resmi kerajaan—perkampungan Arab Islam—tentu membutuhkan waktu bertahun-tahun sebelum diizinkan penguasa atau raja. Harus bersosialisasi dengan baik dulu kepada penguasa, hingga akrab dan dipercaya oleh kalangan kerajaan maupun rakyat sekitar, menambah populasi Muslim di wilayah yang sama yang berarti para pedagang Arab ini melakukan pembauran dengan jalan menikahi perempuan-perempuan pribumi dan memiliki anak, setelah semua syarat itu terpenuhi baru mereka—para pedagang Arab Islam ini—bisa mendirikan sebuah kampung di mana nilai-nilai Islam bisa hidup di bawah kekuasaan kerajaan Budha Sriwijaya.

Perjalanan dari Sumatera sampai ke Makkah pada abad itu, dengan mempergunakan kapal laut dan transit dulu di Tanjung Comorin, India, konon memakan waktu dua setengah sampai hampir tiga tahun. Jika tahun 625 dikurangi 2, 5 tahun, maka yang didapat adalah tahun 622 Masehi lebih enam bulan. Untuk melengkapi semua syarat mendirikan sebuah perkampungan Islam seperti yang telah disinggung di atas, setidaknya memerlukan waktu selama 5 hingga 10 tahun.

Jika ini yang terjadi, maka sesungguhnya para pedagang Arab yang mula-mula membawa Islam masuk ke Nusantara adalah orang-orang Arab Islam generasi pertama para shahabat Rasulullah, segenerasi dengan Ali bin Abi Thalib r. A..

Kenyataan inilah yang membuat sejarawan Ahmad Mansyur Suryanegara sangat yakin bahwa Islam masuk ke Nusantara pada saat Rasulullah masih hidup di Makkah dan Madinah. Bahkan Mansyur Suryanegara lebih berani lagi dengan menegaskan bahwa sebelum Muhammad diangkat menjadi Rasul, saat masih memimpin kabilah dagang kepunyaan Khadijah ke Syam dan dikenal sebagai seorang pemuda Arab yang berasal dari keluarga bangsawan Quraisy yang jujur, rendah hati, amanah, kuat, dan cerdas, di sinilah ia bertemu dengan para pedagang dari Nusantara yang juga telah menjangkau negeri Syam untuk berniaga.

Sebab itu, ketika Muhammad diangkat menjadi Rasul dan mendakwahkan Islam, maka para pedagang di Nusantara sudah mengenal beliau dengan baik dan dengan cepat dan tangan terbuka menerima dakwah beliau itu,” ujar Mansyur yakin.

Dalam literatur kuno asal Tiongkok tersebut, orang-orang Arab disebut sebagai orang-orang Ta Shih, sedang Amirul Mukminin disebut sebagai Tan mi mo ni’. Disebutkan bahwa duta Tan mi mo ni’, utusan Khalifah, telah hadir di Nusantara pada tahun 651 Masehi atau 31 Hijriah dan menceritakan bahwa mereka telah mendirikan Daulah Islamiyah dengan telah tiga kali berganti kepemimpinan. Dengan demikian, duta Muslim itu datang ke Nusantara di perkampungan Islam di pesisir pantai Sumatera pada saat kepemimpinan Khalifah Utsman bin Affan (644-656 M). Hanya berselang duapuluh tahun setelah Rasulullah SAW wafat (632 M).

Catatan-catatan kuno itu juga memaparkan bahwa para peziarah Budha dari Cina sering menumpang kapal-kapal ekspedisi milik orang-orang Arab sejak menjelang abad ke-7 Masehi untuk mengunjungi India dengan singgah di Malaka yang menjadi wilayah kerajaan Budha Sriwijaya.

Gujarat Sekadar Tempat Singgah

imageJelas, Islam di Nusantara termasuk generasi Islam pertama. Inilah yang oleh banyak sejarawan dikenal sebagai Teori Makkah. Jadi Islam di Nusantara ini sebenarnya bukan berasal dari para pedagang India (Gujarat) atau yang dikenal sebagai Teori Gujarat yang berasal dari Snouck Hurgronje, karena para pedagang yang datang dari India, mereka ini sebenarnya berasal dari Jazirah Arab, lalu dalam perjalanan melayari lautan menuju Sumatera (Kutaraja atau Banda Aceh sekarang ini) mereka singgah dulu di India yang daratannya merupakan sebuah tanjung besar (Tanjung Comorin) yang menjorok ke tengah Samudera Hindia dan nyaris tepat berada di tengah antara Jazirah Arab dengan Sumatera.

Bukalah atlas Asia Selatan, kita akan bisa memahami mengapa para pedagang dari Jazirah Arab menjadikan India sebagai tempat transit yang sangat strategis sebelum meneruskan perjalanan ke Sumatera maupun yang meneruskan ekspedisi ke Kanton di Cina. Setelah singgah di India beberapa lama, pedagang Arab ini terus berlayar ke Banda Aceh, Barus, terus menyusuri pesisir Barat Sumatera, atau juga ada yang ke Malaka dan terus ke berbagai pusat-pusat perdagangan di daerah ini hingga pusat Kerajaan Budha Sriwijaya di selatan Sumatera (sekitar Palembang), lalu mereka ada pula yang melanjutkan ekspedisi ke Cina atau Jawa.

Disebabkan letaknya yang sangat strategis, selain Barus, Banda Aceh ini telah dikenal sejak zaman dahulu. Rute pelayaran perniagaan dari Makkah dan India menuju Malaka, pertama-tama diyakini bersinggungan dahulu dengan Banda Aceh, baru menyusuri pesisir barat Sumatera menuju Barus. Dengan demikian, bukan hal yang aneh jika Banda Aceh inilah yang pertama kali disinari cahaya Islam yang dibawa oleh para pedagang Arab. Sebab itu, Banda Aceh sampai sekarang dikenal dengan sebutan Serambi Makkah.(Rz, Tamat/eramuslim)

@haniifa: Sekedar renungan.

91 Responses to “Islamnya Nusantara sejaman dengan Rasulullah”

  1. […] Islamnya Nusantara sejaman dengan Rasulullah […]

  2. bud said

    menarik sekali!

    ________________

    @Bang Bud
    😀
  3. heru said

    so?

    __________

    @Mas Heru
    so what ?😀
  4. Heru said

    wah saya heru juga nich he he

    terus terang saya blm selesai bacanya, panjang bgt artikelnya…saya sangat tertarik dengan artikel “Islamnya Nusantara sejaman dengan Rasulullah” terima kasih infonya, jadi tau sejarah islam di nusantara.

    _____________

    @Mas Heru Hwd
    Kembali kasih @mas.

    Wassalam, Haniifa

  5. Rohedi said

    Sholawat dan salam Rohedi senantiasa haturkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW yang telah menyinari Bumi Pertiwi Indonesia dengan Nur Islam. Islam masuk ke tanah Jawa abad 14 versi sejarawan orientalis? Oh no problem, Insya Allah kelak history akan mencatat bahwa Calandra Method sebagai satu-satunya alat penghitung akar bilangan positif secara analitik dapat dipermudah pemakaiannya setelah memasukkan Angka Tauhid.

    ___________

    @Mas Rohedi
    Alhamdulillah…
    Insya Allah, dengan adanya “Calandra Method” mudah-mudahan 1 syawal kita sama dengan di Arabsaudi, saya cukup lama prihatin misalnya 1 syawal jatuh pada hari jum’at… lucunya kita sama-sama melaksanakan ibadah shalat jum’at tapi berbeda tanggal bahkan ada yang masih berpuasa dihari iedul fitri…😀

    Wassalam, Haniifa.

  6. lengkap juga isinya nii bagus juga dijadikan referensi untuk nulis. Islam nusantara kalau dilihat tari masuknya memang sezaman dengan Beliau Saw. sejarah telah membuktikan bahwa islam dengan ajarannya telah mempu merubah keadaan umat manusia dari segala sisi kehidupan ini.semoga islam dengan kekuatanya akan terus berkembang menelusuri relung-relung hati manusia khususnya buat diri kita.salam hangat selalu….

    _________________

    @Mas Martias Oyonk
    Entah mengapa saya sangat begitu yakin bahwa Bangsa Indonesia ini kelak menjadi suatu kekuatan yang sangat dominan didunia, syaratnya sederhana Iman dan Islamnya bangsa ini harus tangguh dulu.

    Wassalam, Haniifa.

  7. Lambang said

    Mbaaaaaaaah, tuluuuuuuung ajarin dunk bahasa khayangan.

    @😉😀
  8. konyol said

    Toloongggg…. eh…. LONTONG DINK😆

  9. Ardi Surya said

    Buat Orang-Orang Kristiani:
    Mana duluan ada, bumi inikah atau tuhan dari nenek moyang kalian sebagai orang-orang yang sesat alias penghuni Neraka Jahannnam dikemudian hari yang selama ini kalian sembah yaitu yesus. Kalau kalian orang-orang kristen memiliki otak yang cerdas, sehat, berpendidikan dan tidak ego. Jelas, bahwa bumi ini duluan ada daripada lahirnya yesus. Bahkan, dalam kitab injil asli (perjanjian lama) telah tercantum akan ada seorang Rasul penutup yaitu bernama AHMAD (MUHAMMAD ROSUULULLOOHI SAW).

    ISLAM bukan menjadikan MUHAMMAD ROSUULULLOOHI SAW sebagai tuhan, melainkan sebagai Rosul (Messengger of ALLOOOOH SWT Robb Semesta Alam Pencipta Langit dan Bumi). Jadi, sebelum kalian mati sebagai orang-orang kafir penghuni NERAKA JAHANNAM yang abadi, maka bertaubatlah dengan sebenar-benarnya taubat sebelum ajalmu menanti untuk memasuki agama ISLAM yang murni bertuhankan 1 yaitu Tuhan ALLOOOOH SWT Robb Semesta Alam Pencipta Langit dan Bumi yang selama ini disembah oleh orang-orang ISLAM.

    Sebagai bukti kebesaran adanya ALLOOOOH SWT Robb Semesta Alam Pencipta Langit dan Bumi, telah banyak ditemukan lafadz ALLOOOH pada kulit telur, gumpalan awan,dll yang bukan hasil rekayasa tangan manusia, serta tidak hancurnya Masjid Baiturrahman di Meulaboh-Aceh saat terjadinya gempa tsunami tanggal 26 Desember Tahun 2004 lalu.Terakhir, tidak hancurnya Masjid Al-Barkah saat jebolnya tanggul air di Situ Gintung Kota Tangerang pada bulan Maret 2009 lalu. Maka dari itu, segeralah bertaubat wahai orang-orang kafir (orang-orang yang tidak menyembah selain ALLOOOOH SWT Robb Semesta Alam Pencipta Langit dan Bumi) karena sesungguhnya azab api NERAKA JAHANNAM itu amatlah pedih!!!

    @
    Terimaksih atas kunjungannya.
    Salam hangat.
  10. Ardi Surya said

    Pimpinan Pengobatan Alternatif Al-Mahdi/Sekretaris Ikatan Paranormal Indonesia (IPI) Kabupaten Asahan Ki Al Azen Suriono mengatakan bahwa menurut ajaran Islam hanya ALLOOOH Rabb Semesta Alam Pencipta Langit dan Bumi sebagai Tuhan yang sepatutnya disembah: “ALLOOOH Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: “Jadilah”. Lalu jadilah ia.” [Al Baqoroh:117]
    “Sesungguhnya misal (penciptaan) `Isa di sisi ALLOOOH, adalah seperti (penciptaan) Adam. ALLOOOH menciptakan Adam dari tanah, kemudian ALLOOOH berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia.” [Ali Imran:59]
    ”Katakanlah: “Apakah di antara sekutu-sekutumu ada yang dapat memulai penciptaan makhluk, kemudian mengulanginya (menghidupkannya) kembali?” katakanlah: “ALLOOOH-lah yang memulai penciptaan makhluk, kemudian mengulanginya (menghidupkannya) kembali; maka bagaimanakah kamu dipalingkan (kepada menyembah yang selain ALLOOOH)?” [Yunus:34]
    Tuhan juga memiliki semua yang ada, baik di bumi, langit, mau pun yang ada di antara keduanya: “Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya ALLOOOH itu ialah Al Masih putera Maryam”. Katakanlah: “Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak ALLOOOH, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi semuanya?” Kepunyaan ALLOOOH-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang di antara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan ALLOOOH Maha Kuasa atas segala sesuatu.” [Al Maaidah:17]
    Tuhan juga telah ada sebelum segala sesuatu ada (awal). Tuhan juga akan tetap ada, ketika yang lain telah musnah (akhir): “Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Zhahir dan Yang Bathin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.” [Al Hadiid:3]
    “Oleh karena itu, tidak mungkin Tuhan lahir, ketika makhluk lain sudah ada, atau pun meninggal, ketika makhluk lain masih ada. Jika ada, itu tidak lain hanyalah makhluk ciptaan Tuhan belaka,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, Kamis (4/6) di Kisaran.
    Hanya ada satu Tuhan, yaitu: Allah.
    “Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya ALLOOOH salah satu dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.” [Al Maa-idah:73]
    ALLOOOH tidak punya sekutu.
    “Katakanlah: “Siapakah Tuhan langit dan bumi?” Jawabnya: ” ALLOOOH.” Katakanlah: “Maka patutkah kamu mengambil pelindung-pelindungmu dari selain ALLOOOH, padahal mereka tidak menguasai kemanfaatan dan tidak (pula) kemudharatan bagi diri mereka sendiri?”. Katakanlah: “Adakah sama orang buta dan yang dapat melihat, atau samakah gelap gulita dan terang benderang; apakah mereka menjadikan beberapa sekutu bagi ALLOOOH yang dapat menciptakan seperti ciptaan-Nya sehingga kedua ciptaan itu serupa menurut pandangan mereka?” Katakanlah: “ALLOOOH adalah Pencipta segala sesuatu dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Esa lagi Maha Perkasa”. [Ar Ra’d:16]
    “Dan katakanlah: “Segala puji bagi ALLOOOH Yang tidak mempunyai anak dan tidak mempunyai sekutu dalam kerajaan-Nya dan Dia bukan pula hina yang memerlukan penolong dan agungkanlah Dia dengan pengagungan yang sebesar-besarnya.” [Al Israa:111]
    Maha Suci ALLOOOH dari mempunyai anak dan sekutu.
    “ALLOOOH sekali-kali tidak mempunyai anak, dan sekali-kali tidak ada tuhan (yang lain) beserta-Nya, kalau ada tuhan beserta-Nya, masing-masing tuhan itu akan membawa makhluk yang diciptakannya, dan sebagian dari tuhan-tuhan itu akan mengalahkan sebagian yang lain. Maha Suci ALLOOOH dari apa yang mereka sifatkan itu,” [Al Mu’minuun]
    “dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia”. [Al Ikhlas:4].

    @😀
  11. konyol said

    @ardi surya
    Pendapat Ki Al Azen Suriono ternyata sama pak Duleh penjaga sekolah teka, saat khotbah jum’at😆

  12. jelasnggak said

    Buat Orang-Orang Kristiani:
    Mana duluan ada, bumi inikah atau tuhan dari nenek moyang kalian sebagai orang-orang yang sesat alias penghuni Neraka Jahannnam dikemudian hari yang selama ini kalian sembah yaitu yesus.

    ==> Ada tertulis di injil Yohanes begini

    Yohanes 8:58
    Kata Yesus kepada mereka: \”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.\”

    Disitu Yesus menyatakan SIAPA DIRINYA.

    Kalau kalian mau saya akan tunjukkan kalimat seperti itu.

    —————-

    Bahkan, dalam kitab injil asli (perjanjian lama) telah tercantum akan ada seorang Rasul penutup yaitu bernama AHMAD (MUHAMMAD ROSUULULLOOHI SAW).

    ==> Jangan ngaku2 deh..

    Pertama, dari namanya aja udah maksa-in.

    Masak AHMAD bisa jadi MUHAMAD….?

    Kenapa ngga jadi RACHMAD saja kalau gitu..? he he he

    Kedua,

    Di injil ngga ada tulisan begituan….

    ——————-

    ISLAM bukan menjadikan MUHAMMAD ROSUULULLOOHI SAW sebagai tuhan, melainkan sebagai Rosul (Messengger of ALLOOOOH SWT Robb Semesta Alam Pencipta Langit dan Bumi).

    ==> Muhamad memang bukan nabi.

    Kalau rosul… ya bolehlah (mengingat rosul artinya pengajar, kira2 gitu)

    Beda Yesus dengan Muhamad ya memang itu…

    Yesus selalu menggunakan kata-kata AKU BERKATA KEPADAMU

    Ada 142 ayat dalam Kitab Injil Sinoptik (Matius, Markus, Lukas, Yohanes) menulis tentang Yesus berkata dimulai dengan kata “Aku berkata kepadamu”.

    Contoh:

    Di Injil Matius

    8:11 Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga,

    18:3 lalu berkata: \”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

    18:10 Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.

    5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

    5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

    5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

    6:25 \”Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?

    11:11 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya.

    12:6 Aku berkata kepadamu: Di sini ada yang melebihi Bait Allah.

    12:31 Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni.

    13:17 Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.

    16:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya.\”

    17:20 Ia berkata kepada mereka: \”Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, — maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

    18:13 Dan Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu dari pada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat.

    18:18 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.

    18:19 Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga.

    18:22 Yesus berkata kepadanya: \”Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.

    19:9 Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah.\”

    19:23 Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: \”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sukar sekali bagi seorang kaya untuk masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

    19:24 Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah.\”

    19:28 Kata Yesus kepada mereka: \”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

    21:21 Yesus menjawab mereka: \”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi.

    21:31 Siapakah di antara kedua orang itu yang melakukan kehendak ayahnya?\” Jawab mereka: \”Yang terakhir.\” Kata Yesus kepada mereka: \”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah.

    21:43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.

    23:39 Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat Aku lagi, hingga kamu berkata: Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan!\”

    24:2 Ia berkata kepada mereka: \”Kamu melihat semuanya itu? Aku berkata kepadamu, sesungguhnya tidak satu batu pun di sini akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain; semuanya akan diruntuhkan.\”

    25:40 Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.

    25:45 Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku.

    26:13 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia.\”

    26:21 Dan ketika mereka sedang makan, Ia berkata: \”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya seorang di antara kamu akan menyerahkan Aku.\”

    26:29 Akan tetapi Aku berkata kepadamu: mulai dari sekarang Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur ini sampai pada hari Aku meminumnya, yaitu yang baru, bersama-sama dengan kamu dalam Kerajaan Bapa-Ku.\”

    26:34 Yesus berkata kepadanya: \”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya malam ini, sebelum ayam berkokok, engkau telah menyangkal Aku tiga kali.\”

    26:64 Jawab Yesus: \”Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit.\”

    —————-

    Jadi, sebelum kalian mati sebagai orang-orang kafir penghuni NERAKA JAHANNAM yang abadi, maka bertaubatlah dengan sebenar-benarnya taubat sebelum ajalmu menanti untuk memasuki agama ISLAM yang murni bertuhankan 1 yaitu Tuhan ALLOOOOH SWT Robb Semesta Alam Pencipta Langit dan Bumi yang selama ini disembah oleh orang-orang ISLAM.

    Ada suatu ajaran (sebut saja ajaran agama X) yang ayat2nya begini:

    1. Bunuhlah orang2 yang tidak seiman dengan kamu
    2. Seranglah negara tetanggamu yang lemah
    3. Kawinilah banyak wanita
    4. Pukullah istrimu jika dia tidak menurut
    5. Kamu boleh mengawini budak-budakmu kapan saja kamu inginkan
    6. Jika kamu seorang nabi, kamu boleh mengawini anak kecil
    7. ALL@H adalah SATU.

    Saya ingin tau pendapat kalian tentang ajaran agama X itu.

    Menurut kalian, apakah ajaran agama X itu adalah ajaran YANG BENAR…?

    Yang pake otak pasti menjawab TIDAK

    Saya juga menjawab tidak.

    Mungkin kalian tanya, kenapa tidak, kan ada ayat yang berkata ALL@H itu satu…?

    Kebenaran suatu agama, tidak dilihat HANYA dengan ada atau tidaknya pengakuan mengenai KE-ESA-AN TUH@n.
    Tetapi juga dilihat dari kebaikan ajaran dari ayat yang lainnya
    karena semua kebaikan pasti berasal dari Tuh@n.

    Ajaran yang mengajarkan kebaikan, adalah ajaran yang berasal dari TuH@n.

    Jadi kalau kalian berkata Islam menyembah All@h yang satu, tetapi mengabaikan ayat-ayat keji, maka itu namanya kalian ngga pake otak.
    (maap kalau keras).

    Untuk pengetahuan kalian, kami kristiani(katolik) setiap minggu mengucapkan sahadat yang berkata bahwa Tuh@n adalah SATU yaitu Tuh@n ABRAHAM ISAK DAN YAKUB.

    ———————————-

    Sebagai bukti kebesaran adanya ALLOOOOH SWT Robb Semesta Alam Pencipta Langit dan Bumi, telah banyak ditemukan lafadz ALLOOOH pada kulit telur, gumpalan awan,dll

    .
    .
    .

    ehem..

    .
    .

    BUAHHWA HWA HWA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA
    HA HA HA HA HA HA HA HA HA HAAAAAYYYYYY…

    Saya ternyata telah salah milih lawan bicara ini …
    .
    .
    .
    wah-wah
    .
    .

    Mas…

    kalau mikir yang bener dong

    masak awan dijadikan bukti..?
    masak kulit telur dijadikan bukti..?

    NTar kalau goreng rempeyek nemu lafadz gimana..?
    mau jadi-in bukti juga..?
    gitu..?

    Walah…
    ..
    .
    .
    .

    ancur minah..
    .

    salam

    • Fietria said

      @jelasnggak
      Di komentar tertulis “Buat orang-orang Kristiani” jadi ngapain muncul ke sini?
      Ini kan blog muslim.

    • Yesus said

      @Saudaraku terkasih #jelasnggak
      8:11 Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga,

      Yang benar Ibrahim bukan Abraham…

      8:11 Aku Al Masih berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan IBRAHIM, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga,

      Berilah perkabaran ini kepada saudara-saudaramu.

    • @jelas nggak geblek
      you said:
      ya bolehlah (mengingat rosul artinya pengajar, kira2 gitu)

      I said:

      Rosul….itu UTUSAN maknanya bukan pengajar..

      O ..GINI TOCH PINTARANNYA SI KRISTEN>>>>>NGGAK ADA BEDANYA DGN YANG DI RSJ..

      oi…si bau tanah..cosmic boy ama loe sama aja..itu juga manusianya…

  13. Filar Biru said

    @ yesus

    kabar apa yang mau engkau berikan kepada kami? kabar yang ada di alkitabkah? ha…?!?!?!?!?!?kurang jelas. haha…?!

    Kabar yang ada di Al Quran saja belum tamat aku baca dan belum semua aku jalani dengan baik, apa lagi kabar yang ada dibuku karangan paulus.!

    sudah sebarkan saja buku2 itu kepada jemaat gereja mungkin mereka lebih kegirangan dari pada kami, okey?

    Ajaran islam yang nyata-nyata benar dari sisi Tuhan kami masih “ada” rasa malas diantara kami apa lagi ajaran lo, masih untung saja tuhan lo lahir dari perut manusia kalau sempat lahir dari perut yang lain bagaimana?

    Hu… mudah-mudahan kalimat saya yang sedikit kurang ajar ini memberikan pencerahan kepada kalian. pesan saya (berpikirlah sejerni-jerni mungkin bila perlu carilah tempat sunyi dan renungkanlah “untuk apa aku harus ada di dunia ini dan mungkinkah tuhan berbentuk manusia?”)

    okey…?
    siip

  14. Filar Biru said

    @yesus

    pendapat anda benar mengenai ibrahim, bahwa ibrahim adalah hamba Allah yang lurus. yang menajdi pokok masalah adalah menerut kepercayaan anda bagaimana anda menjelaskan seorang manusia tiba-tiba menjadi tuhan dan dipertuhankan?

    Padahal Allah SWT Tuhan para mahkluk (Tuhan anda dan Tuhan saya) tidak akan serendah itu bukan, saran saya letakkan sesuatu itu pada tempatnya. jangan anda meletakan sepatu diatas meja makan!

    maksud saya letakkan dasar-dasar ketuhanan itu pada diri Tuhan bukan pada diri manusia! artinya jangan sekali-kali menganggap tuhan bisa menjadi manusia dan bisa pula jadi tuhan. walaupun tuhan itu serba bisa.

    justru karena segala bisa ini Dia tidak perlu melakukan penjelmaan2 segala. Justru Dia Maha Melihat tidak perlu mata untuk melihat, justru Dia Maha mendengar tidak perlu kuping untuk mendengar. Justru Dia Maha Pengampun nggak perlu tebusan2 segala.

    • yesus said

      @Saudaraku terkasih #Filar Biru
      Sembahlah Allah pencipta alam semesta ini, Allah itu Maha penerima taubat dan pertaubatan itu tidak memerlukan pengorbanan kecuali dijalan yang telah ditunjuki oleh Allah.
      Nabi Isa Al Masih berkata pada ku : “Akulah yang menerangkan jalan kehidupan di dunia dan di akherat sebagaimana pendahuluku Nabi Ibrahim a.s imamnya seluruh manusia bukan lagi imam-imam yang diangkat oleh umat manusia

      • Muhammad said

        Haloow ummatku..

        Janganlah kalian salah paham.
        Sebenarnya aku dahulu ingin berkata, bahwa ISA AS adalah KalamNYA.
        Sembahlah DIA, DIA Itulah jalan yang lurus.
        Tapi dahulu kala, aku tidak bisa baca.

        Sembahlah ISA AS.
        Maka selamat jalanmu di akhirat.

        Dariku.
        Nabimu
        Muhammad.

        ________________

        @Mas Muhammad
        Lia Edan ajah, kayaknya nggak se edan sampean…. lha kalau yang dikubur di Madinah sampan pikir siape.. .hehehe😀
        Ntar shalat Isya bareng di masjid yuuuu.

        Wassalam, Haniifa.

  15. Filar Biru said

    @yesus

    Sembahlah Allah pencipta alam semesta ini, Allah itu Maha penerima taubat dan pertaubatan itu tidak memerlukan pengorbanan kecuali dijalan yang telah ditunjuki oleh Allah.

    ==siapa bilang tobat tidak perlu pengorbanan, biar saya katakan kepada anda cara-cara kaum mukmin bertobat
    beberapa cara:
    1. berhenti dari segala apa2 yang perna dia perbuat yang menimbulkan dosa. apa anda fikir mudah untuk meninggalkan “kebiasaan”.

    2. taat akan perintahNya, apa anda fikir mudah menjalankan segala perintahNya itu.contoh apa muda beribadah haji ke mekkah dll.

    Nabi Isa Al Masih berkata pada ku : “Akulah yang menerangkan jalan kehidupan di dunia dan di akherat sebagaimana pendahuluku Nabi Ibrahim a.s imamnya seluruh manusia bukan lagi imam-imam yang diangkat oleh umat manusia“

    == ucapan seorang nabi dan rasul tidak akan perna mengandung unsur kesombongan dan kepongahan.

    • Yesus said

      @Saudaraku terkasih #Filar Biru
      Seribu kali saudara berbohong pada manusia, dan seribu kali juga saudara mohon ampun kepada Allah, maka akan diampuni…. karena tidak mungkin saudara seribu kali membuat kebohongan yang sama.

      Siapa dan mana kata-kata yang sombong ?!

    • Muhammad said

      Fillar biru.

      Saking gobloknya kamu tidak tahu bahwa yang menyaru menjadi junjunganku Yesus itu adalah sesama temanmu.

      Benar-benar kamu mudah kutipu.

      hu hu hu hu ha ha ha ha ha haW haw hwa hwa hwa hwa…

      • Yesus said

        @Saudaraku #Muhammad
        Syukurlah saudara senantiasa mengingat nama Nabi terkahir yang turun ke dunia, Rasulullah Muhammad s.a.w senantiasa mengajarkan SHALAT, ZAKAT dan PUASA.

        Selamat saudara #Muhammad karena sudah memulai dengan mengingat nama Nabi yang mulia ini.

        Semoga saudara khyusu menjalankan amal ibadah tersebut, Amin.

      • Yesus said

        @Saudara dalam kasihku #Muhammad
        Jangan keliru aku bukan Nabi dan bukan pula Rasul, apalagi anak Allah, Sebagaimana sesatnya domba-dombaku sehingga menyekutukan Allah Yang tidak beranak atau tidak pula diperanakan dan tidak ada sesuatu apapun yang menyerupai Allah subhanahu wa ta’ala.

        Berilah berita perkabaran itu anakku.

  16. Muhammad said

    Halloooow…

    Ha ha ha..

    Saya datang di sini..

    Perhatikan umatku.

    Jangan Kau Menghina ISA AS.
    ISA AS adalah aku hormati.

    Ikutlah sunahku.

    Kawini anak kecil saja.
    Itu tidak apa-apa kok.
    Semakin kecil semakin enak.
    Ikutlah ajaran ku itu. Maka kalian akan selamat.

    Muhammad SAW.
    (nabimu)

  17. Temennya Aisyah said

    Hai orang yang nyaru jadi muhammad.

    Jangan gitu dong…

    Kalian ngga tau siapa itu Ummat yah

    Nih lihat di sini : http://islamexpose.blogspot.com/2008/08/muslim-hobi-menghina-tapi-tak-mau.html

    Jangan main-main ah.

    harap stop ya kelakuannya.

    Kalau tidak stop, nanti malam kamu puasa. Karena aku akan bilang ke aisyah.

  18. Temennya Aisyah said

    http://islamexpose.blogspot.com/2007/01/islam-merendahkan-derajat-perempuan.html

    ___________________

    @Mba Temenya Aisyah

    Dah.. nikah belon ?!😀
  19. Temennya Aisyah said

    Pedofile = Seneng sama anak kecil

    Pedofile = kelakuan abnormal.

    semua lelaki yang pedofile adalah abnormal.

    Kalu Pastur pedofile, itu berarti pastur itu salah.
    Kalu Kyai Pedofile, itu berarti kyai itu salah
    Kalu Atheis Pedofile, itu berarti Atheis itu salah
    Kalu pendeta buda pedofile, itu berarti pendeta buda itu salah
    Kalu si acong pedagang asongan pedofile, itu berarti si acong salah

    Siapa pun yang pedofile, terlepas dari jabatannya sebagai pastur, kyai, ateisi, pedagagan dll, maka mereka tetap salah.

    Demikian juga Nabimu Muhamad.

    Kalau nabi pedofile, berarti nabi itu salah.

    semua orang yang pedofile adalah salah.

    Kalau nabi mu salah, berarti ya bukan nabi dia.

    Alias nabi palsu.

    Hwa hwa hwa hwa hwa hwa hwa hwa ha

    Nabi palsu kok diikutin.

    ngga salah tuh.

    • Yesus said

      @Saudara terkasihku #Temennya Aisyah
      Tidak ada hikayat yang paling lemahpun Rasulullah Nabi Muhammad s.a.w melakukan hal-hal yang buruk.

      Domba-domba gembalaanku pun tidak melakukan hubungan sejenis, atau melalui dubur, kasus domba-domba sesat sangat banyak anaku… jagalah kemaluamu

      Salam terkasih #Temennya Aisyah

      • Temennya Aisyah said

        Yesus.

        Bagaimana dengan Muhammad, nabi kaum mukmin itu.

        Dia mengawini Aiysah teman saya itu.

        Saat itu Aisyah masih kecil, umurnya baru 9 tahun, tapi Muhammad, nabi kaum mukmin itu, sudah memasukkan kemaluannya yang besar itu.

        Bagaimana mungkin hal itu terjadi.

        Apakah hal itu dibenarkan oleh awloh? Tentu tidak.

        Bagaimana jika ada kyai-kyai yang mengikuti sunah nabi kaum mukmin itu..?

        Tidakkah hal itu berbahaya buat anak2 kami..?

      • Yesus said

        @Saudara terkasihku #Temennya Aisyah
        Rasulullah terakhir senantiasa kami menulis Nabi Muhammad s.a.w

        Harap diingat saudara domba-dombaku

      • Temennya Aisyah said

        @Yesus.

        Tapi bagaimana mungkin seseorang yang dipanggil nabi berkelakuan seperti itu ?
        Dia adalah Lelaki tua berumur 54 tahun.
        Masakkan mengawini anak umur 6 tahun dan menggenjotnya pada saat anak itu berumur 9 tahun.

        Anak 9 tahun itu tau apa Ya Yesus.?

        Bukankah itu kelakuan abnormal.

        Apakah pantas, seorang yang disebut nabi kaum mukmin, tapi menggenjot anak umur 9 tahun?

        Udah gitu, istrinya banyak lagi.

        Benar-benar tidak pantas.

        Kalau muslimin menyebut nya SAW, itu terlalu aneh.

        Betulkan?

      • Yesus said

        @Dombaku #Temennya Aisyah
        Itu perkabaran yang diplesetkan oleh YAHUDI anakku

      • Temennya Aisyah said

        @yesus

        Yang menulis hal itu adalah sahih bukhori.

        Bukhori orang islam.

      • Yesus said

        @Dombaku #Temennya Aisyah
        Saudaraku yang terkasih, jangankan hadits ayat-ayat Zabur, Injil dan Al Qur’an saja bisa dipalsukan, bukan ?!

      • Temennya Aisyah said

        Daripada terus menerus bilang palsu. lebih baik tunjukkan saja yang asli.
        Kelakuan anda sama sekali menunjukkan kalau anda berusaha dengan sangat untuk menutupi hal ini.
        Kenapa tidak diterima saja dengan lapang dada.

        Bukari adalah penulis yang sudah sahih.
        Tulisannya adalah tulisan sahih.

        kalu ngga sahih, bukan sahih bukari namanya.

  20. Temennya Aisyah said

    ***Mencontohkan mengawini anak ingusan berusia 6 thn dan menidurinya pada usia 9 thnn.***

    Sahih Bukhari. Vol 7, Book 62. Wedlock, Marriage (Nikaah). Hadithn 065.

    Narrated By ‘Aisha:
    Thnat thne Prophet married her when she was six years old and he consummated his marriage when she was nine years old. Hisham said: I have been informed thnat ‘Aisha remained withn thne Prophet for nine years (i.e. till his deathn).”

    {Note: Apakah “consummated thne marriage” berarti melakukan hubungan intim (sexual intercourse)? Jawabnya YES!}

    Sahih Muslim. Book 8. Marriage. Hadithn 3310.

    ‘Aisha (Allah be pleased withn her) reported: Allah’s Apostle (may peace be upon him) married me when I was six years old, and I was admitted to his house when I was nine years old.

    —————————

    ***Menyatakan bahwa “legitnya” Aisha yang berumur 9 thn secara fisik, seperti thnarid (hidangan roti dan daging), yg tidak ada bandingannya.*****

    Sahih Bukhari. Volume 4, Book 55, Number 623:

    Narrated Abu Musa:
    Allah’s Apostle said, “Many amongst men reached (thne level of) perfection but none amongst thne women reached thnis level except Asia, Pharaoh’s wife, and Mary, thne daughter of ‘Imran. And no doubt, thne superiority of ‘Aisha to othner women is like thne superiority of Thnarid (i.e. a meat and bread dish) to othner meals.”

    —————————————————

    Menganjurkan untuk mengawini anak-anak gadis perawan yang masih ingusan sehingga bisa meraba-raba mereka dan bermain-main dengan mereka.

    Sahih Bukhari. Vol 7, Book 62. Wedlock, Marriage (Nikaah). Hadithn 017.

    Narrated By Jabir bin ‘Abdullah :
    When I got married, Allah’s Apostle said to me, “What type of lady have you married?” I replied, “I have married a matron’ He said, “Why, don’t you have a liking for thne virgins and for fondling thnem?” Jabir also said: Allah’s Apostle said, “Why didn’t you marry a young girl so thnat you might play withn her and she withn you?’

    • Yesus said

      @Saudara terkasihku #Temennya Aisyah
      Aslinya hadits tersebut “meat and kurma” yaitu hidangan buka puasa bersama istri tercinta belaiu saat bulan Ramadhan tiba.

      Semoga kelak syiam domba-dombaku, lebih iklash. Amin.

      • Temennya Aisyah said

        Usahlah anda memperhatikan nickname.

        Seberapapun usaha anda membelokkan pembicaraan, tetap tidak mengubah kenyataan.
        Yaitu bahwa nabi anda melakukan kejahatan terhadap anak kecil.

        Bagaimana mungkin seorang nabi berkelakuan memuakkan begitu.

        Suatu abnormality.

        Lelaki umur 54 tahun menggenjot anak 9 tahun.

        Kasihan sekali teman saya si aisyah itu

      • Yesus said

        @Saudara terkasihku #Temennya Aisyah
        Nabi Isa a.s diberi nickname oleh Allah subhanahu wa ta’ala sejak dalam kandungan ibunda beliau yaitu “AL MASIH putra Mariyam”

      • Temennya Aisyah said

        Yesus Gadungan (karena ngga tau kelakuan bejat dari muhammad, nabi kaum mukmin itu)

        Usahlah membelokkan perhatian ke arah ISA AS.

        Segala usaha membelokkan semakin menunjukkan bahwa kalian ingin menutupi kenyataan ini(bahwa nabi kalian, Muhamad adalah seorang pedofil)

        Masyaaalaaaah..

      • Yesus said

        @Saudara terkasihku #Temennya Aisyah
        Alhamdulillah, saudaraku biasakanlah mengucapakn Masya Allah… itu lebih baik dari pada mengucapkan Bapa, walaupun setiap orang mempunyai Bapa kecuali Nabi Isa Al Masih a.s dan Nabi Adam a.s yang tidak mempunyai Bapa Biologist

        Pertahankanlah kebiasaan baikmu itu dombaku.

  21. masyono9 said

    @temennya aisyah

    He he he
    Dari tutur kata, gaya bahasa, dan topik yang anda bicarakan sudah ketahuan siapa kalian….. yang selalu dibahas adalah pedofilaaaa …. mulu….., trus menuduh lagi perintah membunuh……..dan tuduhan tuduhan yang jelas tidak ada bunktinya….. aku tahu sih siapa sebenarnya kamu……….

    @ haniifa
    Ass.wr.wb
    yang nick namenya “temennya aisyah” adalah orang yang anda kerjain di IK……. karena dari tema yang dia lemparkan selalu sama dari dulu di topiknya IK hanya itu-itu saja.
    www

    • konyol said

      @masyono9
      kek.kek.kek
      Pantasan dia banyak bacok di blog @ayruel
      http://ayruel.wordpress.com/2009/06/07/alasan-si-kafir/

    • haniifa said

      Wa’alaikum Salam, @Mas Yono9
      Jadi beliau termasuk barisan sakit hati rupanya yach😀

      Trim’s sekali atas infonya.

      Wassalam, Haniifa.

      • masyono9 said

        @haniifa, @konuol

        Insya Allah tidak salah lagi… dia lari kemana-mana, selain di ayrulchana, dia juga ke fit, ingat sekarang hari sabat,,, besok harinya menyembah dewa matahari fersi Paulus (inspirasi dari tarsus) yang diterjemahkan sama manusia yang namanya yesus… dia harus melapor kegiatannnya yang sudah mengobok obok iman muslim,,,, tahu kan…… amplop dari para domba-domba yang datang kegereja

        salam

      • Temennya Aisyah said

        Marsyono.

        Siapapun saya tidak akan mengubah kenyataan bahwa nabi anda, Muhamad, si insan kamil itu, telah melakukan perbuatan tercela terhadap anak umur 9 tahun.

        Dan ternyata di quran (Qs. 65:4) juga dibenarkan untuk menggenjot anak di bawah umur.
        Ayat itulah yang dijadikan pembenaran muhammad, nabimu itu, untuk menggenjot teman saya aisyah.

        Akui sajalah.
        Itu salah satu cara menghilangkan kesesakkan di dada anda.
        ____________________

        @Mas Temennya Aisyah
        Hua.ha.ha sampean kok lucu banget seehhh…. pada (QS 65:4) itu menceritakan wanita yang sudah monopause (baca: wanita yang lebih dari dewasa… hingga tidak menghasilken bakalan telur) bukannya anak kecil yang berumur dibawah 9 tahun.
        Sampean ngertika telur-nya wanita😀

        Akui saja sampean belon cukup umur yach.. .hehehe

        Wassalam, Haniifa.

    • Temennya Aisyah said

      Usahlah anda memperhatikan nickname.

      Seberapapun usaha anda membelokkan pembicaraan, tetap tidak mengubah kenyataan.
      Yaitu bahwa nabi anda melakukan kejahatan terhadap anak kecil.

      Bagaimana mungkin seorang nabi berkelakuan memuakkan begitu.

      Suatu abnormality.

      Lelaki umur 54 tahun menggenjot anak 9 tahun.

      Kasihan sekali teman saya si aisyah itu

      @Marsyono.
      Anda ini termasuk golongan orang yang berfikir kah..?

      Kamu mau saya membahas hal lain selain pedofilia.?

      Akui saja bahwa nabimu itu adalah lelaki yang memiliki keanehan seksual.
      Masakkan anak-anak dia genjot juga.

      • Yesus said

        @Saudara terkasihku #Temennya Aisyah
        Jangalah berbuat fitnah, sebab dalam aqidah dikatakan jika ada saksi-saksi yang kuat 2 laki-laki mukmin, sedangkan hanya cerita palsu janganlah kamu ambil persaksiannya.

        Ingat domba-dombaku, fitnah itu merusak hatimu sendiri

      • masyono9 said

        @temennya aisyah

        Kamu ilmunya dari robert murrey,,, kalau kamu tidak kenal berarti ilmu kamu sudah turunan yang keberapa dan itu kebiasaan kalian…. seperti sejarah bible… yang membelok belokan original books sesuai selera.

        Kalau kamu mau jujur, baca dulu konteksnya…. selanjutnya cari sumbernya secara benar…. saya setiap mengutip bible, selalu berusaha membaca secara keseluruhan.

        OK kalau kamu ambil tentang pedofilia…. kamu cari ayatnya di AQ, selanjutnya kamu cari tafsir ayat tersebut (kenapa saya sarankan kamu cari tafsirnya,,, untuk menafsirkan ayat-ayat AQ dibutuhkan ilmu yang dipelajari di bangku kuliah ataupun pendidikan no formal lainnya, kalau kamu belajar sendiri sebaiknya mencari tutor sehingga tidak salah, lebih baik cari tafsir yang sudah ada sebagai referensi bisa dari google…… baru kamu bicara yaaaa.)

        Biar ilmu kamu lengkap saja.

      • Temennya Aisyah said

        Yesus.

        Itulah kebenaran. Masak kamu ngga tau sih.
        Itu bukan fitnah. Sumbernya ada di sahih bukhori.

        @Marsono.

        Ilmu anda tentang Quranlah yang tidak mumpuni.
        Dimana anda belajar Quran..?

        Baca ini:

        “And those of your women as have passed the age of monthly courses, for them the ‘Iddah (prescribed period), if you have doubt (about their periods), is three months; and for those who have no courses [(i.e. they are still immature) their ‘Iddah (prescribed period) is three months likewise”

        [al-Talaaq 65:4]

        Ayat itu memperbolehkan lelaki muslim menggenjot anak yang belum mens.

        Ketololan anda membuat anda terus terjebak sebagai pemeluk islam.

        ___________________________

        @mba eh… mas Temennya Aisyah
        And those of your women as have passed the age of monthly courses… bla.bla.bla
        Ngerti artinya bahasa linggisnya pastel “have passed”… kok jadi diartiken anak yang belon mens…😀

        Ahh… kamu ini sebenarnya Temenya Aisyah, Apa temenan sama superMENS ?!

        hehehe, Haniifa.

      • Yesus said

        @Saudara terkasihku #Temennya Aisyah
        Kebenaran mutlak hanya dari Allah subhanahu wa ta’ala, saudaraku.
        Sedangkan Hadits yang telah ditranslate berbagai bahasa itu banyak mengandung unsur-unsur pembenaran kepentingan sesaat.

        Ingatlah senantiasa berdo’a hanya kepada Allah saja, dombaku.

      • Temennya Aisya said

        Kepada orang yang bernickname Yesus.

        Tahukah anda siapa allah itu.

        Bangsa arab pagan menyembah 360 dewa sebelum islam ada. anda tau itu?
        Bangsa arab pagan menyembah juga dewa matahari, dewa bulan, dan dewa bintang. Anda tau itu
        Bangsa arab mendirikan bangunan untuk menyembah dewa bulan itu. Anda tau itu?
        Suku-suku dari bangsa arab pagan itu memberikan nama yang berbeda-beda kepada dewa bulan.
        Masih ingatkah anda nama-nama ini : Sin, Hubul, Ilumquh, Al-ilah?

        Apakah nama dewa bulan yang digunakan bangsa pagan sebelum islam? Al-ilah.

        Darimanakah asalnya kata allah itu? dari al-ilah.

        Dewa apa yang tertinggi menurut bangsa pagan arab sebelum islam? allah.

        Anda tau dimana dewa allah di sembah sebelum islam masuk? di kabah.

        apakah allah adalah satu-satunya dewa yang disembah orang-orang mekah?YES!

        Apakah anda tahu bahwa di atas kabah ada patung dewa hubul?
        Pada saat itu, apakah anda tahu bahwa hubul adalah dewa bulan?
        Apakah dengan begitu, kabah adalah tempat menyembah dewa bulan?
        YEs!

        Apakah anda tidak sadar, mereka arab pagans, menyebut kabah sebagai rumah dewa.

        Pernah dengar al-lat, al-uzza dan manat sebagai putri-putri allah

        Pernah baca Yusuf Ali di fn 5096, pg 1445, yang menyatakan bahwa lat uzza dan manat adalah anak perempuan allah?
        Pernah baca Qs. 53:19-20..?

        ____________________

        @Hey…Kampret din dungu
        Kalau sampean mau adu domba jangan disini dan jangan sekali-kali lagi sampean bicara tentang Allah
        Silahkan baca ini dari umat kristiani tentang Injil dan Allah
        http://www.in-christ.net/artikel/misi/menanggapi_injil

        APAKAH INJIL ITU?

        Injil adalah kekuatan Allah (Roma 1:16 “Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya”). Berita Injil bukannya berasal dari manusia, tetapi berasal dari Allah. Injil yang diberitakan Yesus Kristus adalah Injil Allah (Markus 1:14 “sesudah Yohanes ditangkap, datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah“).

        Dasar dunguwan tukang adu domba…

        Kampret lo….

        Musuh utama sampean, Haniifa.

  22. Temennya Aisyah said

    Bukti-bukti yang menunjukkan Aisyah di genjot pas umur 9 tahun.

    (belajar bahasa inggris biar ngga ketepu)

    From the hadith of Bukhari, volume 5, #234

    “Narrated Aisha: The prophet engaged me when I was a girl of six. We went to Medina and stayed at the home of Harith Kharzraj. Then I got ill and my hair fell down. Later on my hair grew (again) and my mother, Um Ruman, came to me while I was playing in a swing with some of my girl friends. She called me, and I went to her, not knowing what she wanted to do to me. She caught me by the hand and made me stand at the door of the house. I was breathless then, and when my breathing became all right, she took some water and rubbed my face and head with it. Then she took me into the house. There in the house I saw some Ansari women who said, “Best wishes and Allah’s blessing and a good luck.” Then she entrusted me to them and they prepared me (for the marriage). Unexpectedly Allah’s messenger came to me in the forenoon and my mother handed me over to him, and at that time I was a girl of nine years of age.”

    Bukhari vol. 7, #65:

    “Narrated Aisha that the prophet wrote the marriage contract with her when she was six years old and he consummated his marriage when she was nine years old. Hisham said: “I have been informed that Aisha remained with the prophet for nine years (i.e. till his death).””

    From the hadith of Muslim, volume 2, #3309

    Aisha reported: Allah’s Messenger married me when I was six years old, and I was admitted to his house at the age of nine….

    From the hadith of the Sunan of Abu Dawud, volume 2, #2116

    “Aisha said, “The Apostle of Allah married me when I was seven years old.” (The narrator Sulaiman said: “Or six years.”). “He had intercourse with me when I was 9 years old.”

    From “The History of Tabari”, volume 9, page 131

    “Then the men and women got up and left. The Messenger of God consummated his marriage with me in my house when I was nine years old. Neither a camel nor a sheep was slaughtered on behalf of me”…(The Prophet) married her three years before the Emigration, when she was seven years old and consummated the marriage when she was nine years old, after he had emigrated to Medina in Shawwal. She was eighteen years old when he died.

    From the Encyclopedia of Islam, under “Aisha”:

    “Some time after the death of Khadija, Khawla suggested to Muhammad that he should marry either Aisha, the 6 year old daughter of his chief follower, or Sawda Zama, a widow of about 30, who had gone as a Muslim to Abyssinia and whose husband had died there. Muhammad is said to have asked her to arrange for him to marry both. It had already been agreed that Aisha should marry Djubayr Mutim, whose father, though still pagan, was friendly to the Muslims. By common consent, however, this agreement was set aside, and Muhammad was betrothed to Aisha… The marriage was not consummated until some months after the Hidjra, (in April 623, 624). Aisha went to live in an apartment in Muhammad’s house, later the mosque of Median. She cannot have been more than ten years old at the time and took her toys to her new home.”

    • haniifa said

      Hua.ha.ha
      Lalu dimana kata-kata “Push-Ups” or “Press-Ups” ?!
      Sori bro, Words can’t be found !!!😀

      • Temennya Aisyah said

        Itulah sebabnya anda masih terjerembab di dalam islam.
        Karena ketidakmauan anda untuk belajar, membuat anda tetap tolol dan tidak mengerti apa arti perkataan di tulisan bukhari itu.

      • haniifa said

        Hua.ha.ha.
        Para pakar sejarah yang paling bodohpun tidak berani mengatakan Nabi Isa Al Masih a.s pinter bahasa INGGRIS…

        Dasar KEBO BULE jadi-jadian😀

      • Temennya Aisyah said

        Seperti yang saya katakan sebelumnya.
        Anda adalah orang tolol yang sok-sok lucu.
        Otak anda tak mampu memahami tulisan saya itu.
        Dan kemudian keluarlah dari pikiran anda, perkataan yang tidak berguna seperti itu.

      • haniifa said

        Seperti yang sudah-sudah…
        Tadi saya Shalat Dhuhur, bro !!!
        Otak saya memang nggak mampu kalau disetarakan dengan Otak domba dungu, seperti sampean hehehe😀

      • Temennya Aisyah said

        Itulah sebabnya kamu terkurung di islam
        Seperti yang saya katakan sebelumnya.
        Anda adalah orang tolol yang sok-sok lucu.
        Otak anda tak mampu memahami tulisan saya itu.
        Dan kemudian keluarlah dari pikiran anda, perkataan yang tidak berguna seperti itu.

        ____________________

        @Mas Temennya Aisyah
        Jadi tahu sejarahnya yach… mengapa ke masjid boleh pakai “kurungan” sarung…. kalau ke gereja nggak bolehkan hehehe😀

        Wassalam, Haniifa.

      • yesus said

        @Saudara terkasihku #Temennya Aisyah
        Berbesar hatilah dalam kasih Allah subhanahu wa ta’ala,…. sebab sok-sok lucu itu lebih baik dan jauh dari kemunafikan dibanding dengan sok-sok suci

        Semoga Allah memberikan taufik dan hidayah, bagi domba-dombaku yang sesat

      • haniifa said

        @Mas Yesus
        Wahhh… saudara ternyata bijak juga yach😀

      • Temennya Aisya said

        Lihatlah.
        Kalian sampai saat ini belum juga mengcounter argument saya.
        Yang kalian dapat lakukan hanyalah tertawa dan mengejek saya.
        Itulah kenapa saya sebut anda-anda adalah muslim yang tolol.
        Tidak pernah berfikir 3 langkah ke depan.
        Yang kalian lakukan selama ini adalah mengekor kata-kata orang lain.

        ___________________

        @mba Temennya Aisya
        Yop… silaken mundur 3 langkah sendiri, dari kontek postingan😀

        Semoga saudara mendapatkan taufik dan hidayah dari Allah subhanahu wa ta’ala, Amin.

        Wassalam, Haniifa.

      • lor Muria said

        hihhihi…kena batunya…tenang Kang HAniifa, ALLAH bersama Anda…Yakinlah, yang benar akan menang!!!!
        __________________

        @lor Muria
        😀

        Insya Allah.

        #Haniifa.

  23. Filar Biru said

    @muhamad

    siapa yang tertipu sekarang ini banyak musang berbulu domba.
    dulu flu burung sekarang burung berflu hehehehe
    artikan saja sendiri

    bukankah temennya aisyah hanya bisa mengcounter masalah kawin melulu dan celakanya lagi ngaku2 temennya aisyah.
    sok akrab, sok suci, sok pintar, sok cantik, sok-sok an

    alaaahhhh sudahlah….

    juga seperti anda ngaku2 muhammad segala…saya bukan tidak tahu karakter anda.
    lo itu tidak secuil kukupun dibandingkan anak tk tau…apa lagi Muhammad SAW.

    dasar munafik…

    • haniifa said

      @Mas Filar Biru
      Nahhh itu repot mereka, kalau nulis Nabi Muhammad s.a.w tentu kita no commment, sebaliknya udahmah salah tulis salah kaprah lagi dan yang paling repot adalah apa kata @mas “dulu flu burung sekarang burung (baca: burung dalam celananya @mas muhamad😀 ) berflu hehehehe”😀

      • Temennya Aisya said

        Sekali lagi anda memperlihatkan ketololan dan keminiman berfikir anda di sini dengan mengatakan hal-hal yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan topik yang sedang dipermasalahkan itu.

        Entahlah

        Ada manusia yang sama sekali tidak memiliki malu dan dignity.

        __________________

        @Mba Temennya Aisya
        Apa nggak keliru @Mas, sampeankan tahu topiknya “Islamnya Nusantara sejaman dengan Rasulullah“… lha sampean ujug-ujug mempermasalahkan soal perkawinan Rasulullah.
        Out of taufik and hidayah😀

        Wasssalam, Haniifa.

    • Temennya Aisya said

      Anda mempermasalahkan bahwa saya hanya mempertanyakan masalah kawin melulu.

      Dimana salahnya mempertanyakan masalah kawin melulu?

      Toh setelah berjam-jam ini, anda belum juga mampu menjawab/mengcounter/menyanggah pertanyaan saya mengenai permasalahan kawin itu.

      Suatu ketololan yang anda pertunjukkan di sini.

      ______________________

      @Mas Temennya Aisya
      Anak-anak teka juga nggak mungkin meceritakan Kebun binatang, kalau sedang cerita rumah engkong dikampung.

      Saya maafken sampean, karena sampean IQ-nya masih jongkok….😀

      Wassalam, Haniifa.

  24. biru said

    assalamualaikum wr wb…
    ikut nimbrung bro…

    (pgn ketawa2…baca tulisan2 temennya Aisha….)
    xixixixi

    • masyono9 said

      @biru.
      wa’alakumsalam wrwb.

      He he he bukan yang punya nich ta[i kangen liat kamu bersilat lidah dengan JE di IK, ini ada yang gilanya sama si temennya aisah……

      Www

    • Temennya Aisya said

      Yah itulah kalian.

      Kalian tertawa, karena memang tidak ada yang bisa kalian lakukan selain itu.

      Kalian tidak menjawab, tidak mengcounter, tidak menyanggah argumentasi saya, karena kalian tidak tahu lagi harus menjawab apa.

      Untuk menutupi ketololan kalian, maka kalian menuliskan tulisan seperti ini.

      kalian berharap, dengan memposting seperti itu, orang-orang di forum ini akan setuju dengan kalian.

      Hanya orang-orang tolol yang akan setuju dengan tingkah laku kalian yang picik itu (tidak menjawab malahan tertawa)

      Sungguh ketololan satu lagi yang ditunjukkan blogger muslim di sini.

      Memalukan.

      • biru said

        emang pertanyaannya apa???
        gw baca2 sekilas dari atas…
        ko elu kebanyakan sewotnya dari pada

        NANYA YANG BENER….

      • biru said

        gw menutupi ketololan dengan ketawa-ketawa…

        elu menutupi ketololan elu dengan sewot-sewot…

        kayaknya masih mending gw ya???🙂🙂

        ____________

        @
        tolol + ketawa := imut-imut
        tolol + sewot := amit-amit😛
      • haniifa said

        @Mas Biru
        Didunia ini ajah kita sudah bisa tertawa-tawa,sementara mereka sewot-sewot.
        Insya Allah, kelak di akhiret kita umat Islam canda-ria penuh kenikmatan😀 , sementara mereka menjerit-jerit penuh kesakitan😛

  25. Temennya Aisya said

    http://islamexpose.blogspot.com adalah tempat yang bagus bagi kalian untuk belajar islam.
    Sehingga ketololan kalian akan segera pergi dari otak kalian.

  26. Fietria said

    Benar tadi si TA ini habis coment di blog fit. Sebenarnya pernyataan TA ini udah dijawb sama muslim2 disini, tapi karena si TA ini terus2an ngotot mempertahankan masalah kawin, akhirnya teman2 muslim disini jadi malas menanggapi. Ternyata masih sopan jelasenggak daripada TA. Jika TA benar2 ingin dapat jawaban, tolong lebih sopan dan hargai jawaban yang udah di beri. Coba TA tidak terus2an ngotot mempertahankan argumen masalah kawin adalah benar, pasti banyak pendapat yang diberikan oleh mas haniifa, mas filar biru, dan yang lain. Bahkan jika belum puas, TA bisa kan bertanya kenapa hadis itu bisa ada jika hadis itu palsu.
    Jika terus2an keliling dan komentar seperti itu, justru malah kami menganggap TA dibayar pihak gereja untuk merusak iman umat islam melalui internet. Pertanyaan saya adalah, ajaran inikah yang di ajarkan Yesus pada TA???

    @😉😀
  27. Filar Biru said

    @temennye aisyah

    ngaku2 teman pulak…hooiii sejak kapan lo hidup sekampung dengan aisyah….?
    kalau aku sih…malu ngaku2 teman orang yang nggak kenal…
    cerita lo hanya masalah kawin melulu
    apa lo udah pada sunat?

    hey…dengar ya anak manis lo bagusnya pergi aja kewarung beli bon-bon dari pada mati kedongkolan begitu hahahahah….

    *siap sudi belo bo-bon*

    biar aku aja yang belikan heheheh
    aku keluar duit gopek an nggak apa2lah itung2 sadokah hihihihih

    @😉😀
  28. Fietria said

    @mas filar biru
    mungkin temannya aisya ini udah kebelet pingin minta kawin, makanya ngomong tentang kawin melulu. Hari ini pasti temennya aisya udah dapat amplop dari gereja, mungkin besok baru deh dia keliling ngomong masalah kawin.
    Atau mungkin juga kehadiran dia disini untuk menggantikan pekerjaan jelasenggak. Aneh kan, ketika jelasenggak menghilang lalu tiba2 temennya aisya muncul.
    Kalau dia benar2 temennya aisya kira2 umurnya udah berapa abad ya?

  29. Filar Biru said

    @Fietria (Tuan Putri)

    sssttt diam
    nanti dia mendengar ocehan kita bisa2 kapiran urusannya
    tuan putri kalau ngomong pelan2 aja.
    nanti kita berdua kena gebuk tau…

    siapa sudi kena gebuk ama temannya aisyah
    lo…lo..lo tuan putri mau kemana nanti…aduh
    kapiran dah urusannya…
    gua…ngacir dah…tuan putri lihat “dia” datang lagi…

    tolooooong…
    mana ni tuan rumah si hanifa…
    gua kok di tinggalin sendiri nihhh…aduh urusan kok kapiran begini…

    • haniifa said

      @Mas Filar Biru
      Duhh… mohon maaf, bukannya meninggalkan sendiri… tapi saya hepi-hepi membaca kometar @mas, yang begitu reliable hit counter hingga beliau diam seribu basahhhhh😀

  30. Fietria said

    @mas filar biru
    tidak usah takut lah ama temannya aisya. Ingat ini hari minggu, pasti lagi nyerahin laporan lalu terima amplop, lalu hura2 deh. Besok pasti dia komen lagi. Hari ini kita bebas aja ngomongnya.
    Jelasenggak sekarang rupanya sudah di mutasi atau mungkin dipecat, sebagai gantinya kita dikirimi temannya aisya oleh pimpinan mereka.
    Karena jelasenggak sudah mengakui kitab injilnya ada yang tidak benar ketika saya suruh baca injil barnabas dan yang kedua sudah ketahuan ada upaya menyogok dengan pakaian bekas dan indomie.

  31. […] demikian karena saya yakin beliau salah presepsi dalam memahami hadits yang dimaksud. Dengan sedikit sentilan dari @Mas Yono9 akhirnya beliau mencoba mempertahankan prasangka yang buruk tersebut dengan sebuah terjemaahan ayat […]

  32. […] khawatir dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama maka Umat Islam di Indonesia akan menjadikan Nilai-nilai Agama Islam yang lurus berubah menjadi tradisi budaya keagamaan yang […]

  33. […] Islamnya Nusantara sejaman dengan Rasulullah […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: