حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Hamas pahlawan kesiangan dan Salafy sujud kepagian

Posted by حَنِيفًا on February 4, 2009

Astaghfirullah Al Adzim.
Saya tidak menyangka kerisauan hati ini mendapat tanggapan yang serius dari @Mas Agorsiloku.

@Haniifa :
Apa pendapat saudara (baca: @Mas Baro), tentang penghancuran situs-situs berharga di tanah palestina ?!
Atau perampokan naskah-naskah kuno di Irak ?!

@Mas Agorsiloku :
Agama tidak lagi penting (tanda kutip dibanding) kepentingan lain. Strategis dan sumber daya alam, hegemoni kekuasaan, atau dan lain sebagainya.

Ketika bom dijatuhkan di tanah Palestina dengan bom fosfor atau jenis bom baja yang lebih kejam lagi… manakah yang kemudian menyeruak hati nurani, kebengisan sebuah koloni manusia anti agama, atau dari salah satu agama, atau kebengisah satu kaum anti agama ataukah kebengisan satu kaum terhadap kemanusiaan?

Setiap jawaban memiliki konsekuensi berpikir tersendiri.

Jika setiap jawaban memiliki konsekuensi, maka hal yang sama akan berlaku pada setiap tulisan/pemberitaan.

What you see is what you get
Sungguh mengenaskan nasib Wakil Rakyat bangsa Indonesia ini, anak bangsa ini ternyata mulai latah mengikuti kebo bule yang membunuh kepala negaranya sendiri… (baca: Kasus JFK adalah Konspirasi yang direncanakan secara matang dan teroganisir).

Massa tak menerima alasan itu. Mereka kemudian meninju muka Aziz secara bertubi-tubi. Aziz diseret sejauh 25 menter sambil dipukuli dan diinjak-injak. Aksi ini berlangsung sekitar sepuluh menit. Akibatnya, wajah dan mulutnya mengeluarkan darah dan tubuhnya membiru di sejumlah tempat. Massa semakin beringas karena polisi tak segera bereaksi melihat Aziz yang dikeroyok.
Aziz sempat dirawat, namun sekitar pukul 13.00 WIB nyawanya tak tertolong.

Begitulah berita yang saya baca di tempointeraktif.com, tapi…. mengapa begitu berbeda dengan yang saya lihat di berita tepe…😀


Betul memang kejadian tragis dan memalukan ini terjadi, tapi janganlah terlalu di blow-up berlebihan.
_________
Aziz diseret sejauh 25 menter sambil dipukuli dan diinjak-injak😛
Dipukul mungkin akan tetapi baju putih beliau (alm) tetap bersih dan mulus.
_________
Akibatnya, wajah dan mulutnya mengeluarkan darah dan tubuhnya membiru di sejumlah tempat
Wajah beliau memang merah tapi yang saya lihat tidak setitikpun darah berceceran diwajah dan begitu juga noda darah di kemeja beliau. Kalau tubuh membiru memang akibat beliau terjepit di pintu besi, sebelum jatuh pingsan.
Bagaimana bisa terjadi ?!
Jawabnya adalah berita-berita konyol yang dihembuskan secara perlahan-lahan dan dengan begitu halusnya hingga terakumulasi tampa disadari…. dikejap lain srigala menanti momen yang tepat.

*** Pahlawan Kesiangan ***
Hamas yang didirikan oleh Syaikh Ahmad Yasin pada tanggal 14 Desember 1987. Tujuan Utama pendirian Hamas adalah untuk Membebaskan Bumi Palestina dari Penjajahan Zionis Israel masjid-masjid dan situs-situs bersejarah yang berkaitan dengan para Nabi dan Rasul.
Kemana mereka saat Libanon diberanguskan, apakah karena kepala pemerintahannya selalu dipimpin oleh kaum Nashrani ?!
Tapi lain soal saat detik-detik terakhir Yahudi bin Monyet hendak hengkang. Dengan wajah manis dan lugu HAMAS mengucapkan salam kemenangan.

Hamas atas nama Pemerintah Palestina, melayangkan surat kegembiraan atas kemenangan gemilang yang diraih pasukan Hizbullah Libanon dan rakyatnya dalam satu bulan perang melawan tentara Israel.

Saya tidak hendak memfitnah siapapun, namun sungguh disesali… begitu banyaknya Al Qur’an menjadi media propaganda busuk dan silakan periksa kembali beberapa Al Qur’an di tempat masing-masing.
hamassajdah
Perhatikan judul Al Qur’an surah ke-41 yang seharusnya “Fush Shilat” menjadi “Hamassajdah”, dan lebih fatal lagi merubah angka empat (4).

*** Sujud kepagian ***
Katanya: dari Majalah Salafy/Edisi XXIV/1418/1998/Ahkam

  • Tidak diharuskan berwudlu.
  • Disunnahkan bertakbir, baik pada waktu shalat maupun diluar shalat.
  • Menghadap kiblat dan menutup aurat, sebagaimana yang dinyatakan oleh parafuqaha.
  • Boleh dilakukan pada waktu-waktu dilarang shalat.
  • Disunnahkan bagi yang mendengar bacaan ayat sajdah untuk sujud bila yang membaca sujud dan tidak bila tidak.

1. Tidak diharuskan berwudlu.
Lama-lama shalat tidak perlu berwudlu…
____________
2. Disunnahkan bertakbir, baik pada waktu shalat maupun diluar shalat.
Sujud tilawah sudah sunah, hukumnya sunah yang disunahkan ?!
Apakah jika kita sedang shalat kemudian mendengar Fushilat ayat 38, dalam posisi berdiri berubah menjadi sujud, tampa melakukan rukuk terlebih dahulu ?!

____________
3. Menghadap kiblat dan menutup aurat, sebagaimana yang dinyatakan oleh parafuqaha.
Kalau parafuqahanya yang membaca QS dan berdiri didepannya, berarti sujud terhadap parafuqaha jika posisinya kebetulan menghadap kiblat ?!
_____________
4. Boleh dilakukan pada waktu-waktu dilarang shalat
Allah melarang shalat jika sedang mabuk, lalu apa jadinya seseorang sedang mabuk melakukan sujud tilawah ?!
_____________
5. Disunnahkan bagi yang mendengar bacaan ayat sajdah untuk sujud bila yang membaca sujud dan tidak bila tidak
Bagaimana jika dalam keadaan perang, sementara Allah menyuruh berwaspada disisilain malah sujud tilawah…😀

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

‘Audzu billaahiminasy syaithonir rojim
Aku memohon perlindungan kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk

وَإِذَا كُنتَ فِيهِمْ فَأَقَمْتَ لَهُمُ الصَّلَوةَ فَلْتَقُمْ طَآئِفَةٌ مِّنْهُمْ مَّعَكَ وَلْيَأْخُذُواْ أَسْلِحَتَهُمْ فَإِذَا سَجَدُواْ فَلْيَكُونُواْ مِن وَرَآئِكُمْ وَلْتَأْتِ طَآئِفَةٌ أُخْرَى لَمْ يُصَلُّواْ فَلْيُصَلُّواْ مَعَكَ وَلْيَأْخُذُواْ حِذْرَهُمْ وَأَسْلِحَتَهُمْ وَدَّ الَّذِينَ كَفَرُواْ لَوْ تَغْفُلُونَ عَنْ أَسْلِحَتِكُمْ وَأَمْتِعَتِكُمْ فَيَمِيلُونَ عَلَيْكُمْ مَّيْلَةً وَحِدَةً وَلاَ جُنَاحَ عَلَيْكُمْ إِن كَانَ بِكُمْ أَذًى مِّن مَّطَرٍ أَوْ كُنتُم مَّرْضَى أَن تَضَعُواْ أَسْلِحَتَكُمْ وَخُذُواْ حِذْرَكُمْ إِنَّ اللَّهَ أَعَدَّ لِلْكَـفِرِينَ عَذَاباً مُّهِيناً

Dan apabila kamu berada di tengah-tengah mereka (sahabatmu) lalu kamu hendak mendirikan shalat bersama-sama mereka, maka hendaklah segolongan dari mereka berdiri (shalat) besertamu dan menyandang senjata, kemudian apabila mereka (yang shalat besertamu) sujud (telah menyempurnakan serakaat), maka hendaklah mereka pindah dari belakangmu (untuk menghadapi musuh) dan hendaklah datang golongan yang kedua yang belum bershalat, lalu bershalatlah mereka denganmu, dan hendaklah mereka bersiap siaga dan menyandang senjata. Orang-orang kafir ingin supaya kamu lengah terhadap senjatamu dan harta bendamu, lalu mereka menyerbu kamu dengan sekaligus. Dan tidak ada dosa atasmu meletakkan senjata-senjatamu, jika kamu mendapat sesuatu kesusahan karena hujan atau karena kamu memang sakit; dan siap-siagalah kamu. Sesungguhnya Allah telah menyediakan adzab yang menghinakan bagi orang-orang kafir itu. [QS 4:102]

Pahlawan Kesiangan == Sujud Kepagian

Wassalam, Haniifa.

17 Responses to “Hamas pahlawan kesiangan dan Salafy sujud kepagian”

  1. nurma said

    hamassajadah???😯 sampai sebegitukah???!

    maaf…, tapi saya benar2 baru tau.
    ___________

    @Mba Nurma
    Sungguh berat mempostingkan ini @mba, tapi saya lebih takut kepada Allah subhanahu wa ta’ala….. Bila tahu tapi pura-pura tidak tahu.

    Warungnya kok ditutup… sayang saya jadi kurang refile😀
    Salam sua kembali, Haniifa.

  2. Herianto said

    Eits, ada ustadzah Nurma neh, beneren tuh ?😆


    Pengennya OOT dgn khadiran mbak yg calon sekneg ini.🙂
    Ops, return to the point


    Memang sih,
    batas2 kebangsaan kadang terlihat lebih jahat ketimbang batas2 keimanan mas haniifa (bagi sebagian orang justru batas2 keimanan yg jahat). Contoh jahatnya sekat2 kebangsaan :
    Ketika suatu bangsa dizalimi oleh bangsa lain atas nama perang atau atas nama lainnyua, maka aturan dunia menyatakan bngsa lain jangan turut campur. Penganut sekat menjadi tak peduli kalau batas (baca lingkup) iman lebih penting ketimbang batas/sekat kebangsaan itu.
    Itu yang trjadi ketika hibullah perang melawan israel, hamas juga. Bangsa2 arab atau non arab sprti kita termasuk kelompok mujahid lain mendapat alasan penghambatan saat hendak membantu sesama saudara seimannya.
    Semestinya hamas yg sunni tentu membantu langsung pejuang hizbullah yg syiah, dan hizbullah juga membantu langsung perjuangan hamas, dan bangsa2 arab trmasuk kita juga, tapi …
    sekat beda bangsa plus penghambat lain menghentikannya😉
    Padahal terhadap mereka yg berbeda iman pun kita wajib membantu ketertindasan.

    Dalam hal ini tentu dikecualikan amrik yang memiliki hak langsung membantu rakyat irak atas sikap diktatoriar saddam. Sekat perbedaan bangsa tak mereka gubris yg konon katanya demi kemanusiaan yang luhur itu. weleh weleh… kebangsaan yg luhur.

    Hamas hanya sebuah komunitas resmi utk memprjuangkan (merebut kembali) tanah palestin akibat tidak jelasnya prjuangan diplomasi fatah. Anggota hamas pasti tidak hanya brjuang di hamas, karena demikian biasanya “pola ihkwan” sedunia mebangun perjuangannya.
    Kalau pun akibat dari model prjuangan “keras” mreka memakan korban dan kehilangan, itu tentu bukan tujuan. Ktika saudara saya terbunuh akibat membela harga diri keluarganya, tentu bukan terbunuh itu tujuan dia membela.🙂


    Wadduh salafi.
    No commentlah. Saya sudah lama menjauhkan diri dari diskusi semacam ini. Kadang mereka terlampau menjelek2kan diri dan dijelek2kan juga. Yg pertama atau terakhir sama bahayanya😉


    OOT :
    Mbak nurma atap rumahnya kelihatan tapi kita gak tau posisinya … 🙂
    ______________

    @Mas Herianto
    Atap rumah @Neng Nurma memang kelihatan… tapi cerewetnya calon ibu pokja terngian-ngiang trus…😀
  3. ndro said

    eh mas haniifa>>dah betul toh nulisnya>hee
    bukankah maslah penamaan surat fushilat dengan hamas sajdah itu sama saja..dalam AQ digital pun ada penjelasn tentang ini..Seperti halnya surat Al-lahab ada pula yg menamainya surat Al-Masad..gmn?
    _____________

    @Mas Ndro
    Nulisnya sudah betul untuk judul…. tapi tetap saja tidak boleh mencantumkan.
    1. Misal saya terima fush Shilat diganti dengan Hamas sajdah… apakah saya harus menerima juga Al Qur’an surah ke-19 “Maryam” menjadi “Magdalena” ?!

    2. Bagaimana jika ada yang membaca QS Fush Shilat ayat 1, menjadi “Haa Maaaa” tanziilum… ?!

    3. Kalau @Mas Ndro Al Qur’annya kebetulan sama dengan yang saya lihat (Insya Allah saya scan jika perlu), coba buka QS Ali Imran ayat 1-2, diatas tanda ayat terdapat tanda “Lam-alif”… apakah harus dibaca “Al Laa Maa allahu”… atau seharusnya dibaca : “Alif Lam Mim” kemudian dilanjutkan membaca “Allahu laa ilaaha ila huwal hayul qayyum”

    4. surat Al-lahab ada pula yg menamainya surat Al-Masad, Bagaimana jika Surah Muhammad saya ganti dengan Surah “Ahmad”… menurut Al Qur’an sama-sama merujuk pada Nabi Muhammad s.a.w ?!

    Wassalam, Haniifa.

  4. cenya95 said

    Kesiangan atau kepagian sama ajah… karena harus menunggu sampai waktu yang tepat.
    Untuk tepat waktu membutuhkan perhitungan yang matang dan tentu ajah kudu punya pengalaman.
    Melakukan sesuatu dengan kesiangan atau kepagian adalah sebuah proses dalam memperoleh pengalaman.
    Asal jangan jadi kebiasaan karena dapat menyesatkan.
    @hamas: bangunlah lebih pagi agar tidak kesiangan.
    @salafy: bersabarlah menunggu waktu sujud. (jangan mendahului… memangnya situ imam ?):mrgreen:
    ________

    @Mas Cenya95
    Wahh… saya harus mandi dulu, jum’at neeh…😀
  5. ndro said

    ia AQ saya juga judlnya hamassjdh percis sama kay gt,ditulisnya juga selain di awal surat juga di seluruh halaman pojok kiri..tapi angka 4 nya tidak diganti..
    Jadi apa artinya ini,,penerbit Quran kita kan gda hubungannya sama Hamas?

    @Mas Ndro
    Alhamdulillah…
    Ternyata benar juga diseluruh halaman pojok kiri memang begitu,… duh kok saya tidak memperhatikan..
    Terima kasih mas.

    Wassalam, Haniifa.

  6. WEDUL SHERINIAN said

    Mas, anda kan pinter ngitung. Di hitung aja judulnya kayak basmallah biar tahu kalau ada yang ngubah-ubah…hehehe salam,

    _________________

    @Mas Wedul Sherinian
    ha.ha.ha. @Mas bisa aja, saya ngitungnya pakai jari tangan kok.

    Salam Kembali dan trim’s atas ijin nge-Roll n Blues.😀
    Haniifa.

  7. qarrobin said

    hatur tengkiu referensinya

    Rabbi Zidni Ilmi
    salam hangat, qarrobin
    ______________

    @Kang Qarrobin
    Tengkiu egen…😀

    #Haniifa.

  8. […] Hamas pahlawan kesiangan dan Salafy sujud kepagian […]

  9. hmcahyo said

    hmmmm…. menyimak🙂

  10. Abu sayaf said

    Hamas hisbullah,dan chehnya, tetap nmor 1 dan lebih baik daripada kaum tidak mau ikut jihad.

    • Cekixkix said

      @Om Abu Sayaf
      emangnye ente skarang sedang jihad… ato jangan-jangan lagi siapin bom bunuh diri😛

      • Roy Rey said

        @Cekikix
        ah…Insya Allah bentar lagi kita jihad, menahan nafsu (laper, aus, esmosi, jgan lupa bos @kix….”otong”nya dijaga kix..kix…kix…)

      • Cekixkix said

        @Om Roy Rey
        Kheknya bener tuhh…😀
        Jihad itu bukan perang fisik melulu… ada jihad nyang lebih besar yaitu mwlawan hawa nafsu, terutama nafsu “otong” … Cekixkix…kix…kix….

  11. Cool Man said

    @haniifa

    Apa kabar boss?
    Sudah lama nih kita nggak komunikasi lagi.

    Boss, mampir dunk kesini :

    http://answering.wordpress.com/2010/01/10/menjawab-hujatan-blog-beritamuslim-wordpress-com/#comment-6911

    Buat ngasih pelajaran sama kuman paulus🙂

    Syukron yaaaa

  12. Fitri said

    Hallo. . .
    😀😳

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: