حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Apa pilihan takdir anda ??

Posted by حَنِيفًا on March 8, 2008

Salam,
Menarik sekali postingan mas Donny, yaitu pembahasan dengan cara pendekatan logika program. Namun saya ingin mengingatkan dalam kontek surat Al Faatihah, Ali Imran 102 dengan surah Al An’aam 162 dan 163, (yang biasa digunakan sebagai do’a Istiftah)

“Tunjukilah kami jalan yang lurus” (QS 1:6)
“(yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.” ( QS 1:7)

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan Muslim (QS 3:102)
Katakanlah: “Sesungguhnya shalat, ibadah, hidup dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam, ” (QS 6:162)
” tiada sekutu bagi-Nya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)”. (QS 6:163)
———–

TAKDIR ANDA ??

Repeat selama hidup (QS 6:163)
…Muslim = Pilihan takdir anda (QS 1:6-7)
…if kamu==muslim
…then
……if kamu==shalat (QS 6:162)
……then pahala = pahala + 1
……else pahala = 0 sebab anda tidak muslim
….endif
…else
……Pahala = 0 sebab anda tidak muslim
…endif
Until Wafat
If Pahala > 0
then Takdir yang anda pilih masuk “Syurga”
Else Takdir yang anda pilih masuk “Neraka”
————–
Nah…disini kalau saya tidak keliru sudah tampak jelas, bahwa pemilihan takdir bukan hanya sekedar konditional (nested-if) tetapi ada proses looping (pengulangan)

“Postingan takdir yang menarik juga dapat dibaca disini
Masa lalu adalah takdir yang telah dibukakan tabirnya (tapi jangan lupa, Allah mengetahui takdir masa depan, yang akan menimpa suatu kaum/personil ) saat ini dan masa depan adalah perjalanan 2 pilihan takdir yang akan dihadapi, terutama bagaimana kita merespon takdir-takdir yang menimpa kita. Seperti yang isyaratkan pada firman Allah ini:

Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah; Dan barang siapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (QS 64:11)

Selanjutnya ….
Akankah suatu takdir (Sunatullah)bisa datang pada waktu bersamaan ?? Ya.
Misalnya, kasus Nabi Ibrahim a.s : Api membakar kayu, pada saat yang bersamaan juga api tidak membakar Nabi Ibrahim a.s

Wassalam.

5 Responses to “Apa pilihan takdir anda ??”

  1. Assalamu alaikum wr wb

    Apa pilihan takdir anda ??

    Kalau saya nggak bakalan sanggup untuk memilih.karena pilihanku tetap saja mempunyai kekurangan.tapi saya hanya bisa meminta kepadaMU YA ALLAH …”IHDINAS SHIROOTHOL MUSTAQIIM”
    Kalau bukan padaMU YA ALLAH,kepada siapa lagi aku meminta.Kalau bukan karena ENGKAU YA ALLAH,siapa yang sanggup memberi pintaku.
    Dan untuk mengabulkan pintaku,hanyalah perkara sepele bagiMU.Sedang alam semesta ini ENGKAU ciptakan,Hanya kata…
    KUN FAYAKUN.

    Tugas kita hanya mematuhi perintahNYA dan tinggalkan laranganNYA.

    Wassalamu alaikum wr wb

    @
    Wa’alaikum Salam Wr. Wb,
    Tepat mas Ayruel, justru itu kita diwajibkan shalat 5 waktu agar selalu memperoleh petunjukNya dalam pemilihan takdir yang akan kita jalani. Seperti yang Allah janjikan dalam (QS 64:11) “…niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
  2. @If Pahala > 0
    then Takdir yang anda pilih masuk “Syurga”
    Else Takdir yang anda pilih masuk “Neraka”

    Kok conditinalnya cuma > 0 sih. Enak amat sih. Wah ini sih menggampangkan masalah. Dosa kok nggak diitung juga hayo.

    Mestinya ditambahi gini juga dalam loopnya dong, Bapak guruku yang caem.

    If kamu = dosa
    then pahala : = pahala-dosa

    Atau bisa juga dibuat gini pada terakhirnya

    If pahala-dosa > nol then ….
    lha itu baru lumayan masuk. Lha kalo persis nol gimana pak guru ?

    Hi Hi Hi….
    Ada baskom lagi disini. Bisa dibuat tempat cuci sendok sama piring.

    @Mas Lovepassword
    Kalau persis nol… mungkin syurga paling bawah setidaknya😀
  3. […] Apa pilihan takdir anda ?? […]

  4. arsy said

    bisa memilih??? jadi keputusan tuhan tentang akhir jaman bisa diundur donk??? tapi kenapa nabi adam tidak bisa memilih ya, harus makan buah khuldi supaya bisa turun ke bumi mengikuti skenario tuhan untuk menjadi khalifah di muka bumi, bukan di sorga….
    jadi berusahalah… karena kita tidak mengetahui ketetapan tuhan, dan ikhlaslah menerimanya

  5. Jalanin aja sambil berusaha!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: