حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Agama Syi’ah tak tahu malu !!!

Posted by حَنِيفًا on September 15, 2012

Assalamu’alaikum,

Alhamdulillah, saya  tidak lagi anggauta member Facebook dari Group Nazwar Syamsu, Group Ulul Albab dan Group karena hemat saya baik disadari maupun tidak oleh para Admin Group tersebut, sangat jelaslah ada udang dibalik batu: yaitu pencemaran Ad diin Islam, dari mulai Nama Para Nabi dan RosulNya hingga hukum-hukum Islam. Untuk selanjutnya saya hanya menyimpan hasil dialog dengan mereka.

Sumber : Group Jernih
Thread. : BERAGAM MAZHAB

.:: Begin ::.


    ‎______________BERAGAM MAZHAB_________________

    Dalam dunia Islam sepeninggal Rasulullah SAW jika orang berbicara mazhab maka yang dimaksud adalah Mazhab Abu Bakar, Mazhab Umar, Mazhab Usman, Mazhab Aisyah, Mazhab Ibnu Abbas, Mazhab Abu Hurairah, mereka masuk dalam kelompok Mazhab Sahabat sedangkan Mazhab Ahlulbait adalah Mazhab Imam Ali dan keluarga dekat Nabi SAW dimana pengikutnya adalah juga para sahabat dekat Nabi SAW seperti Abu Dzar AlGhifari, Salman Al Farisi, Ammar bin Yasir, Miqdad bin Amru, Zubair bin Al Awam, Khalid bin Said, Al Bara bin Azib, Ubay bin Kaab, Hudzaifah, Ummu Salamah (istri Nabi SAW) dan sebagainya.

    Di masa berikutnya sekitar 200 tahun setelah Rasulullah SAW muncullah Mazhab Maliky, Mazhab Hanafi, Mazhab Syafei, Mazhab Hambali. Keempat mazhab ini sering disebut sebagai Mazhab Ahlusunnah Wal Jamaah, mazhab inilah yang popular dan mayoritas dianut oleh masyarakat di Indonesia terkhususnya Mazhab Syafei. Adapun mazhab- m

    azhab lain yang punah adalah Mazhab Al Tsauri, Mazhab Ibnu Uyainah, Mazhab Ibnu Al Auza’I, Mazhab Al Thabari, Mazhab Al Zhahiri dan puluhan mazhab lainnya.

    Punahnya mazhab-mazhab tersebut disebabkan karena ketiadaan dukungan dari penguasa dan kurangnya kepercayaan dari masyarakat muslim.

    Mazhab Tertua
    ———————-

    Diantara mazhab-mazhab Islam, ada satu mazhab yang jarang diketahui dan dibahas kalaupun dibahas pada umumnya lebih merupakan fitnah dan tuduhan sesat bahkan kafir, sehingga mazhab ini seperti makhluk asing dari luar planet bumi, membahas mazhab ini sama halnya dengan membahas agama-agama lain seperti Kristen, Hindu, Budha.

    Padahal jika kita membuka sejarah Islam bahkan dari Alquran dan Hadis Nabi SAW, maka sesungguhnya mazhab inilah yang tertua dan paling awal kemunculannya dibandingkan mazhab-mazhab lain. Mazhab itu adalah Ahlulbait atau sering juga disebut sebagai Mazhab Syiah Imamiyah atau Syiah Istna ‘Asyariah yang berarti Mazhab pengikut 12 imam.

    Mazhab Syiah sama halnya Ahlusunnah terbagi menjadi tiga yaitu Syiah Ismailiyah, Syiah Zaidiyah, dan Syiah Imamiyah adalah Syiah yang mayoritas diantara Syiah lainnya. Penganut Mazhab Syiah banyak tersebar di Irak, Bahrain, Lebanon, Pakistan, Yaman, India, Tajikistan dan dinegara-negara pecahan Uni Sovyet.

    Sampai disini ada yg ingin memberi komentar?

      Achmad Djiddan Safwan Yang dicontoh cuaman satu Rosulalloh……manqa mungkin Rosulalloh mengatakan atau menjeskan atau mencontohak yang salin berbeda kepada para penikjutnya………FIKIRANLAH.
      AdDunya Matta Mudjo ĤмMммMм°º•̃⌣•̃
      Babah Abdullah apakah Antum sudah menelusuri dg jauh tentang golongan Syiah ya Ahki Mudjo?

      dan bagaman kelebihan yg dimaksud didalamnya?

      AdDunya Matta Mudjo Afwan Babah Abdullah…..sebelum kita sampai kesana kita lihat dulu pengertian dan devinisinya biar alurnya jelas……
      Sekarang saya tanya apa sih pengertiannya mazhab itu?
      Dan apa sih devinisi syiah itu?
      AdDunya Matta Mudjo Sekarang kita kupas “Pengertian Mazhab”

      Kata mazhab berasal dari bahasa Arab Madzhab yang berarti jalan yang dilalui atau dilewati sesuatu yang menjadi tujuan seseorang baik yang konkrit maupun yang abstrak. Secara umum Mazhab adalah suatu metode atau cara dalam mempraktekkan ajarana agama baik itu yang menyangkut aturan-aturan ibadah ritual maupun muamalah sosial yang bersumber dari Alquran dan Sunnah Rasulullah SAW yang dirumuskan oleh para ulama fakih. Rumusan itu dibuat untuk memudahkan masyarakat muslim untuk mempraktekkan ajaran agamanya baik itu yang menyangkut hal-hal yang wajib, sunnah, halal, mubah, dan menghindarkan diri mereka dari hal-hal yang makruh, syubhat serta haram.

      Maka, jika seseorang berkata ‘tak bermazhab namun mempraktikan apa yg ada dalam ajaran islam disadari atau tidak, sebetulnya dia telah bermazhab….. °º•̃⌣•̃

      Babah Abdullah iya sudah jelas alurnya bermadzhab dan bertaqlid,apakah ada islam yg tdk bermadzhab ? (itu g usah d lebar)
      yg Saya tanyakan kelebihan atau berlebihan didalamnya ini yg perlu kita tau
      Afwan
      AdDunya Matta Mudjo Maaf sebelumnya @Babah….yg dimaksud “kelebihan” disini kelebihan yg bagaimana y atau dilihat dari sudut mana?
      Cekix Kix Kheknya nyang 100% bener hanya madzhab MUHAMMAD S.A.W … Cekixkix…kix…kix…
      AdDunya Matta Mudjo Sekarang kita lihat apa itu devinisi syiah!

      Kata syiah berasal dari kara syi’at atau syi’i yang berarti golongan, kelompok atau pendukung yang dalam Alquran terdapat pada surah Ash Shaffat:83 dan AlQashas:15.

      ALLAH berfirman: “Dan sesungguhnya Ibrahim benar-benar termasuk [SYIAH] golongannya (Nuh).
      Maksudnya : Ibrahim termasuk golongan Nuh a.s. dalam keimanan kepada Allah dan pokok-pokok pelajaran agama.

      ALLAH berfirman: “Dan Musa masuk ke kota (Memphis) ketika penduduknya sedang lengah, Maka didapatinya di dalam kota itu dua laki-laki yang berkelahi; yang seorang dari [SYIAH]golongannya (Bani Israil) dan seorang (lagi) dari musuhnya (kaum Fir’aun). Maka orang yang dari [SYIAH] golongannya meminta pertolongan kepadanya, untuk mengalahkan orang yang dari musuhnya lalu Musa meninjunya, dan matilah musuhnya itu. Musa berkata: “Ini adalah perbuatan syaitan. Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang menyesatkan lagi nyata (permusuhannya).”

      Syi’ah menurut ahli bahasa Az Zajaj, adalah pengikut dan pendukung setia seseorang. Al Azhari mendefenisikan Syi’ah sebagai orang-orang yang mengikuti Ahlulbait Nabi SAW.

      Sa’ad Abdullah dukung Jakowi aja,,,
      ,

      Achmad Djiddan Safwan Jokowi janji akan jadi IMAM sholat jumat keliling masjid.
      Sa’ad Abdullah percaya ga dengan perkataan itu ???
      Nana Juansa Gurunya semua imam mahzab..Imam ja’far, bermazab syiah
      Sa’ad Abdullah Muhammad SAW pernah salah jga,,,

      AdDunya Matta Mudjo Sepintas terlihat dari defenisi Syiah diatas muncul kesan bahwa Syiah itu adalah “aliran politik belaka”. Namun sesungguhnya syiah merupakan konsep mazhab yang memperoleh dukungan dari Alquran dan Hadis SAW.
      Nana Juansa orang yang pertama merumuskan Fikh secara rapi dan tertata yaitu imam syiah, Ja’far..lalu diikuti imam2 mahzab yang lain..mereka berguru pada imam ja’far..
      Sa’ad Abdullah trus apa masalahnya, pa kah selain syiah itu salah dan hanya syiah yg benar,,,
      AdDunya Matta Mudjo Gak ada masalah mas Sa’ad Abdullah, cuman shering ajah, silahkan saring biar jernih!!

      ————————————————————————————————-

      AdDunya Matta Mudjo Istilah Syiah pada umumnya melekat pada orang-orang yang mengakui Imam Ali Bin Abi Thalib lebih utama dari seluruh sahabat dan yang paling berhak menjadi Khalifah setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

      Sa’ad Abdullah Apakah mereka salah dg kepercayaannya,,,
      Cekix Kix Kheknya Ahlul bait ntu ada dari Keturunan Keluarga (Aali) Imron ame Keluarga Ismail a.s cq. Nabi Muhammad s.a.w … Cekixkix…kix…
      AdDunya Matta Mudjo Muslim Syiah sangat nampak dalam corak keberagamaannya yang sangat memuliakan Nabi SAW dan Ahlulbaitnya. Namun, di mata Ahlulsunnah, pandangan Syiah tersebut dianggap sangat berlebihan dan cenderung mengkultuskan.

      Sebetulnya banyak dalil yg menerangkan existensi syiah ini baik hadist maupun Alqur’an dan para penafsir Qur’an pun tidak menapikan hal itu.

      Cekix Kix Istrinya berkata: “Sungguh mengherankan, apakah aku akan melahirkan anak padahal aku adalah seorang perempuan tua, dan ini suamiku pun dalam keadaan yang sudah tua pula? Sesungguhnya ini benar-benar suatu yang sangat aneh. (QS 11:72)

      Para malaikat itu berkata: “Apakah kamu merasa heran tentang ketetapan Allah? (Itu adalah) rahmat Allah dan keberkatan-Nya, dicurahkan atas kamu, hai ahlulbait! Sesungguhnya Allah Maha Terpuji lagi Maha Pemurah.” (QS 11:73)

      Kheknya ISTRI NABI IBRAHIM A.S (Siti Sarah) di panggil AHLUL BAYT ame MALAIKAT… Cekixkix…kix…kix…

      Cekix Kix Bukti lain bahwa Ahlulbait merujuk pada WANITA… 

      1. dan Kami cegah Musa dari menyusu kepada perempuan-perempuan yang mau menyusui (nya) sebelum itu; maka berkatalah saudara Musa: “Maukah kamu aku tunjukkan kepadamu ahlulbait yang akan memeliharanya untukmu dan mereka dapat berlaku baik kepadanya?”. (QS 28:12)

      Kheknya nyang menyusui Musa a.s (AHLUL BAYT)… Cekixkix…kix…kix….

      AdDunya Matta Mudjo Ahlul-Bait adalah istilah yang berarti “Orang Rumah” atau keluarga. Dalam tradisi Islam istilah itu mengarah kepada keluarga SAW. 

      Terjadi perbedaan dalam penafsiran baik Muslim Syi’ah maupun Sunni. Syi’ah berpendapat bahwa Ahlul Bait mencakup lima orang yaitu Ali, Fatimah, Hasan dan Husain sebagai anggota Ahlul Bait (di samping Muhammad). Sementara Sunni berpendapat bahwa Ahlul Bait adalah keluarga Muhammad dalam arti luas, meliputi istri-istri dan cucu-cucunya, hingga kadang-kadang ada yang memasukkan mertua-mertua dan menantu-menantunya.

      Kaitanya dengan QS 11:72-73 yg kang Cekix Kix Ahlulbait disana lebih kepada keluarga Imran…..

      Cekix Kix Kheknya gua bukan suni ato syi’ah, jadi AHLUL BAYT ntu KELUARGA ALI IMRON bukanye keluarga Alli bin Abi Tolib doang… Cekixkix…kix…kix…
      Cekix Kix Bukti lain bahwa Ahlulbait merujuk pada WANITA

      2. dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan ROSUL-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya. (QS 33:33)

      Kheknya AQ menulis ROSUL-nya artinya luas:
      Rosul Ibrahim a.s , Rosul Musa a.s, Rosul Isa Al Masih a.s dan Rosul Muhammad s.a.w

      Kecuali klo ada orang nyang kagak mau menyebut mereka ROSUL… Cekixkix…kix…kix…

      AdDunya Matta Mudjo Kan sudah dijabarkan pengertiannya mas Kix…yg artinya iaitu “Orang rumah atau keluarga” kalau dalam bhs Arab.
      Cekix Kix Kheknya gua setuju 1000000% … Cekixkix..kix..kix..
      “Orang Rumah atau Keluarga” ROSUL IBRAHIM ato NABI IBRAHIM
      “Orang Rumah atau Keluarga” ROSUL MUSA ato NABI MUSA
      “Orang Rumah atau Keluarga” ROSUL MUHAMMAD ato NABI MUHAMMAD
      Kheknya Keluarga Ali Imron lebih tepat AHLUL BAYT, Klo Keluarga Ali Bin Abi Tholib … gue belon yakin semua ahlul bait… Cekixkix…kix…kix…
      AdDunya Matta Mudjo Sekarang, mari kita lihat apa tanggapan para Tafsir klasik, kontemporer, maupun penafsir kekinian (modern).

      Jika dalam Surah Albaqarah 110 Allah mewajibkan kita untuk sholat juga berpuasa dan di surah Al Imran 97 Allah mewajibkan kita untuk berhaji, maka di surah Asy Syura 23 Allah melalui Rasulullah SAW mewajibkan kita mencintai Ahlulbait.

      Artinya: Katakanlah: “Aku tidak meminta kepadamu sesuatu apapun atas seruanku kecuali kasih sayang kepada qurba (keluargaku)”

      Namun sayangnya, terjemahan kata qurba di ayat itu umumnya diplesetkan menjadi kekeluargaan, padahal kata qurba dari bahasa arab berarti keluarga terdekat, dan hampir semua pakar tafsir ahlusunnah sendiri baik klasik dan kontemporer; Ibnu Katsir, Al Qurtubi, Jalaluddin As Suyuti, Al Badawi, Siddiq Hasan Khan, sepakat mengatakan bahwa Keluarga terdekat yang dimaksud adalah Ali, Fatimah, Hasan, Husein, sehingga pakar tafsir Prof. DR. Muhammad Quraish Shihab dalam tafsir Al Misbahnya “dengan jujur” juga berkata bahwa mencintai ahlulbait Nabi adalah kewajiban dan kita tidak perlu memaksakan ayat ini untuk mendukungnya.

      Cekix Kix Cara mendekatkan diri terhadap Alloh = اللَّهِ قُرْبَانًا آلِهَةً
      Qurbabaa

      iq’taraba = men DEKAT lah , khkenya MENDATANGI lebih tepat… 

      Katakanlah: “Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upahpun atas seruanku kecuali MENDEKATI RASA kasih sayang” … Cekixkix…kix..kix…

      AdDunya Matta Mudjo “Itulah (karunia) yang (dengan itu) Allah menggembirakan hamba-hamba-Nya yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh. Katakanlah: “Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upahpun atas seruanku kecuali kasih sayang dalam kekeluargaan”. Dan siapa yang mengerjakan kebaikan akan Kami tambahkan baginya kebaikan pada kebaikannya itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS Asy Syuura: 23)
      Cekix Kix “Itulah (karunia) yang (dengan itu) Allah menggembirakan hamba-hamba-Nya yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh. Katakanlah: “Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upahpun atas seruanku kecuali kasih sayang dalam KEDEKATAN SATU SAMA LAIN”. Dan siapa yang mengerjakan kebaikan akan Kami tambahkan baginya kebaikan pada kebaikannya itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS Asy Syuura: 23)
      Cekix Kix Kheknya ahl = keluarga, ahluliyah = Kekeluargaan … Cekixkix…kix…
      Cekix Kix ahlul = qurba … kheknya elo bingung sendiri.. Cekixkix…kix..kix…
      Nana Juansa ini pada ngapin ribut-ribut OOT
      Cekix Kix Cekixkix…kix…kix…
      Nana Juansa Mas cekixkix, 7×3 berapa mas?
      Cekix Kix Kheknya sama 3×7 …. Cekixkix…kix…kix…
      Babah Abdullah Saya meskipun sering melihat Tv nya Irak ga faham jauh tntang Syiah lbih baik No komen aja deh 
      Afwan
      AdDunya Matta Mudjo Hal diatas membuktikan bahwa Quraish Shihab pun mengakui ayat tersebut adalah bukti perintah akan wajibnya mencintai ahlulbait Nabi SAW, meskipun beliau tidak mau memaksakan orang lain untuk mengikuti tafsiran beliau sebagai bukti kerendahan hati beliau sebagai ahli tafsir kebanggaan umat Islam Indonesia.
      Chaerul Arif so??…sayahnyah kudu bilang wiiiw bijituh???aiqiqiqiqiqi
      Chaerul Arif AdDunya Matta Mudjo

      Hal diatas membuktikan bahwa Quraish Shihab pun
      mengakui ayat tersebut adalah bukti perintah akan
      wajibnya mencintai ahlulbait Nabi SAW, meskipun beliau
      tidak mau memaksakan orang lain untuk mengikuti tafsiran
      beliau sebagai bukti kerendahan hati beliau sebagai ahli
      tafsir kebanggaan umat Islam Indonesia.
      8 hours ago · Like

      *****
      salam kenal mas…bolehkah sayahnyah bertanyah ayat mana sih yg ditafsir sama Prof Quraish Shihab???

      AdDunya Matta Mudjo QS Asy Syura:23 

      # °º•̃⌣•̃

      .:: End ::.

      :D

      AdDunya Matta Mudjo QS Asy Syura:23 
      ==========================
      Prof. DR. Muhammad Quraish Shihab dalam tafsir Al Misbahnya “dengan jujur” juga berkata bahwa mencintai ahlulbait Nabi adalah kewajiban dan kita tidak perlu memaksakan ayat ini untuk mendukungnya.
      ARTINYA JUSTRU BELIAU TIDAK MENDUKUNG, -
      (lih. kalimat “kita tidak perlu memaksakan” )

      Wassalam, Haniifa.

      2 Responses to “Agama Syi’ah tak tahu malu !!!”

      1. petromax….hehehehehe….

      Leave a Reply

      Fill in your details below or click an icon to log in:

      WordPress.com Logo

      You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

      Twitter picture

      You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

      Facebook photo

      You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

      Google+ photo

      You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

      Connecting to %s

       
      Follow

      Get every new post delivered to your Inbox.

      Join 53 other followers

      %d bloggers like this: