حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Pesan terakhir Yesus sebelum disalib

Posted by حَنِيفًا on May 15, 2009

Assalamu’alaikum,

Bukit Golgota merupakan sebuah bukit tandus yang rencananya akan dibuat sebagai tempat eksekusi penentang para pendeta yang berkolaborasi dengan Pontius Pilatus (semacam Kesultanan dari kerajaan imperium Romawi). Di sanalah Yesus disalibkan, berdampingan dengan dua penjahat.

Beratus-ratus bahkan jutaan cerita tentang kisah penyaliban Yesus dengan mudah kita dapati diberbagi media, namun yang membuat penasaran saya secara pribadi :D adalah :

“Siapakah Yesus itu ?!”

“Mengapa Beliau bisa disalib ?!”

Pada Injil Matius 22:41-45, saya dapati dialog yang cukup menarik tentang Yesus dengan orang-orang Farisi.

22:41. Ketika orang-orang Farisi sedang berkumpul, Yesus bertanya kepada mereka, kata-Nya:

22:42 “Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?” Kata mereka kepada-Nya: “Anak Daud.

22:43 Kata-Nya kepada mereka: “Jika demikian, bagaimanakah Daud oleh pimpinan Roh dapat menyebut Dia Tuannya, ketika ia berkata:

22:44 Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuh-Mu Kutaruh di bawah kaki-Mu.

22:45 Jadi jika Daud menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?

Jelas pada 22:41 Yesus menceritakan tentang “Mesias”/”Al Masih” kepada orang-orang Farisi, kata-Nya disini maksudnya adalah pertanyaan “Nabi Isa Al Masih” kepada orang keturunan Bangsa Arab yang disebut Yesus didalam Injil sekarang .

Sudah menjadi kebiasaan Bani Israil untuk menyebutkan nama-nama para Nabi dan orang-orang saleh sebelumnya seperti “Hai Anak Daud” atau “Hai Saudara perempuan Harun“, dan memang pemanggilan tersebut bukan berarti Saudara kandung atau Anak kandung, seperti firman Allah dalam surah Maryam ayat 28 :

Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina

Selanjutnya pada Matius 22:42, petanyaan Yesus kepada mereka (orang-orang Farisi) di jawab dengan tegas bahwa yang dimaksud “Mesiah” adalah “Anak Daud” alias Isa Al Masih putra Maryam.

Lalu siapakah Yesus yang disalib kalau begitu ?!

Jika disimak dialog yang terdapat pada Injil Matius 22:41 tersebut ada korelasinya dengan ucapan Yesus pada Injil Barnabas 43

“Pada saat itu Yesus berkata: ‘Engkau menipu dirimu sendiri; karena Daud di dalam Roh menyebutnya Tuan, dan dengan demikian berkata: “Allah berkata kepada tuanku, duduklah di sebelah kananku, sampai musuh-musuhmu kutaruh di bawah kakimu lawan-lawanmu pijakan kakimu. Allah akan mengirimkan tongkatmu sehingga engkau berkuasa di antara lawan-lawanmu.” Bila utusan Allah yang engkau sebut Mesias adalah anak Daud, bagaimana mungkin Daud menyebutnya tuan? Percayalah padaku, karena sesungguhnya aku berkata kepadamu, bahwa janji itu telah dibuat dalam diri Ismael, bukan Ishak.‘”

Pembicaran tentang Mesias dan seseorang keturunan bangsa Arab juga ditemukan dalam pasal yang lain dari Injil Barnabas 208:2 :

“Sebagaimana Allah yang hidup, demikianlah dalamnya kasih Abraham kepada Allah, sehingga ia tidak hanya menghancurkan semua berhala dan meninggalkan ayah dan ibunya, tetapi juga bersedia mengurbankan anaknya sendiri dalam ketaatan kepada Allah”

Imam agung menjawab: “Aku menanyakan hal ini kepadamu, dan aku tidak berusaha membunuh engkau, karena itu katakanlah kepada kami: Siapakah putra Abraham itu?” Yesus menjawab: “Semangat kehormatan-Mu, ya Allah, membakar diriku, dan aku tidak dapat berdiam diri. Sesungguhnya aku berkata, putra Abraham adalah Ismael, dan daripadanya akan datang Mesias yang dijanjikan kepada Abraham, bahwa di dalam dia semua suku di muka bumi akan diberkati.” Mendengar hal itu, Imam Agung murka, dan berseru: “Baiklah kita merajam orang yang durhaka ini, karena ia adalah seorang keturunan Ismael, dan ia telah menghujat Musa dan Hukum Allah.”

(@haniifa: kata ganti  “ia” menunjuk kepada  “Yesus” , dan kita tahu bahwa Isa Al Masih bukan keturunan Nabi Ismail a.s)

Jelas sudah bahwa “Yesus” adalah keturunan Nabi Ismail a.s yang berarti salah seorang dari bangsa Arab atau keturunan Nabi Ibrahim a.s dengan fihak Hajar (cikal bakal Bani Qurasy).

Wa qala Allahu ta’ala :

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

‘Audzu billahiminasy syaithonir rojim
Aku memohon perlindungan kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk

وَبِكُفْرِهِمْ وَقَوْلِهِمْ عَلَى مَرْيَمَ بُهْتَـناً عَظِيماً

Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa), dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina), (QS 4:156)

وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَـكِن شُبِّهَ لَهُمْ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُواْ فِيهِ لَفِى شَكٍّ مِّنْهُ مَا لَهُمْ بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلاَّ اتِّبَاعَ الظَّنِّ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِيناً

dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah“, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan `Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. (QS 4:157)

Yesus,  seorang khafilah Qurasy yang di Salib

Kira-kira jam tiga saat penyaliban berserulah Yesus (seorang dari Bani Qurasy yang tidak berdosa) dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani ?”
Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?”

Seruan tersebut karena penghianatan para pendeta Yahudi dan Nashrani yang diwakili oleh seorang Imam agung seperti yang tersirat dalam Injil Barnabas 208:2 diatas, begitulah penghianatan bangsa Yahudi dan Nashrani kepada Allah subhanahu wa ta’ala…. hingga sekarang.

Seorang Bani Qurasy (baca: Yesus) yang DISALIB merupakan  keturunan dari Nabi Ismail a.s tersebut ternyata seorang penganut faham Tauhid, yang mengikuti Imam sebelumnya yaitu Nabi Ibrahim a.s

وَإِذِ ابْتَلَى إِبْرَهِيمَ رَبُّهُ بِكَلِمَـتٍ فَأَتَمَّهُنَّ قَالَ إِنِّى جَـعِلُكَ لِلنَّاسِ إِمَامًا قَالَ وَمِن ذُرِّيَّتِى قَالَ لاَ يَنَالُ عَهْدِي الظَّـلِمِينَ

Dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Tuhannya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan), lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku akan menjadikanmu imam bagi seluruh manusia“. Ibrahim berkata: “(Dan saya mohon juga) dari keturunanku”. Allah berfirman: “Janji-Ku (ini) tidak mengenai orang-orang yang dzalim” (QS 2:124)

Secara explisit Raymond E. Brown, S.S. pada buku “101 Tanya-Jawab Tentang Kitab Suci” mengakui bahwa “Yesus dari Bani Qurasy” mengakui ke-esaan Allah.

Kis 3:1 dan 5:12 menceritakan bahwa Petrus dan Yohanes serta beberapa nama lain dari kelompok dua belas itu, pergi ke rumah ibadat (Kenisah) pada saat-saat jam doa. Tampaknya kepercayaan mereka kepada Yesus tidak membawa kesulitan kepada ibadat mereka di kenisah. Markus 12:29 seakan-akan merupakan ajakan Yesus kepada para pembaca untuk mengucapkan doa Shema sebagai tanda bahwa mereka telah menerima Kerajaan Allah. “Dengarlah hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.” Madah Benedictus misalnya mempunyai bentuk yang sesuai dengan bentuk madah Yahudi di masa Perjanjian Baru, kecuali dalam soal pemenuhan campur tangan ilahinya. Bagi orang Kristen pemenuhan itu terjadi dalam diri Yesus. Masih banyak contoh lain tentang keyahudian orang Kristen pertama.

buat saudaraku

Note:

Mesias (Bhs Inggris : Messiah) yang berarti yang diurapi merujuk kepada seorang pribadi; dua orang tidak mungkin bersama-sama menjadi Sang Mesias. “Mesias” diterjemahkan ke dalam bahasa Yunani menjadi christos atau kristus. :D

Wassalam, Haniifa.

About these ads

194 Responses to “Pesan terakhir Yesus sebelum disalib”

  1. Ini agak sedikit susah daripada matematika….

    Akankah haniifa memakai sindiran halus….hhhh
    menurutku…

    Hitam lebih baik dipisah dari putih….
    jika hitam ingin diputihkan dengan mencampurkan putih dan hitam,,,jadinya belang2…
    malach bisa jadi seperti hitam….

    Israel memang patut dipisahkan…..gitu dech kira2 dgn kejadian Yesus ini…

    saya belum bisa memecahkan misteri yesus ini…mudah2an suatu saat…saya yakin Insya ALLAH…
    terpecahkan…
    Wassalam

    ________________________________

    Wa’alaikum Salam, @Mas Ayruel
    Coba @mas perhatikan kesamaan makna dari dua kalimat berikut:
    Imam Agung murka, dan berseru: “Baiklah kita merajam orang yang durhaka ini, karena ia adalah seorang keturunan Ismael, dan ia telah menghujat Musa dan Hukum Allah.” Injil Barnabas 208:2
    ::Menurut Imam Agung::
    Orang akan dirajam adalah orang yang disebut durhaka dari keturunan Nabi Ismail a.s

    …Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka… (QS 4:156)
    ::Kita umat Islam bukan Mereka (Yahudi dan Nashrani)::
    Insya Allah, akan menemui titik terang.

    Wassalam, Haniifa.

  2. WANDI thok said

    1. Yesus itu bukan nabi Isa ‘alaihissalam mas. Saya punya bukunya dari Ahmad Deedaat dan dari kajian nyang pernah kuikuti,
    2. Nyang di salib? Adalah bernama YUDAS ISKARIOT yang dicari-cari oleh orang-orang Romawi/darah Israel pada waktu itu, karena dicari2 tidak menemukan, maka orang Romawi tadi hanya menemukan orang yang bernama YUDAS ISKARIOT, seorang murid Isa (rahbaniyun/rahib) yang murtad. Karena tidak menemukan Yesus yang dicari, maka dialah nyang di salib. Mengapa disalib? Karena orang2 Israel itu tidak ingin nabinya disaingi.
    Kalau ada nyang salah mohon dikoreksi mas, karena ngajinya tentang itu sudah lama banget. :roll:

    • haniifa said

      @Mas Wandi Thok
      Yesus itu bukan nabi Isa ‘alaihissalam mas
      Malah dari postingan diatas saya menyebutkan YESUS adalah seorang khafilah dari Bani Qurasy, bukan Rasul dan bukan Nabi !!! :D

      Alhamdulillah…. saya juga mengikuti kajian “Ahmad Deedat (alm)” dari mulai buku-buku karya beliau hingga video rekaman ceramah-ceramahnya yang memukau.

      Baik saya kutip sedikit apa-apa yang menjadi konklusi beliau sehingga yang disalib bernama Yudas Iskariot !!

      Perjanjian Lama mengatakan bahwa Isa akan dikhianati oleh seorang yang dia mempercayai. “Bahkan sahabat karibku yang paling aku percayai, orang yang makan bersama-sama aku, telah berpaling menentang aku” (Mazmur 41:9).

      Perjanjian Baru yang mencatatkan bahwa salah satu di antara 12 pengikut yang Isa Al Masih akan mengkhianati-nya, “Kemudian, Yudas Iskariot, salah seorang daripada 12 pengikut Isa, pergi kepada para ketua imam dengan maksud untuk menyerahkan Isa kepada mereka.(Markus 14:10).

      Dengan demikian Yudas-lah yang disalib ?!

      Pada mulanya sayapun sepakat dengan analisis beliau, namun setelah saya baca-baca Injil Barnabas diatas saya jadi ragu mengingat janji Allah pada (QS 5:12)
      Dan sesungguhnya Allah telah mengambil perjanjian (dari) Bani Israel dan telah Kami angkat di antara mereka dua belas orang pemimpin dan Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku beserta kamu,sesungguhnya jika kamu mendirikan shalat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku

      Nabi Isa Al Masih termasuk rasul-rasul yang dimaksud diatas, dan Allah pasti menyertai ke 12 murid rasul, bukan ?!

      Bagaimana mungkin ada salah satu murid Nabi Isa a.s menghianatinya bahkan janji Allah akan selalu menyertainya (maksudnya ke dua belas murid tersebut)

      Adapun pada (QS 5:14) menjelaskan bahwa :
      Sesungguhnya kami ini orang-orang Nasrani…” adalah para imam yang berkolaborasi dengan Pontius Pilatus, termasuk Imam Agung yang diriwayatkan pada Injil Barnabas 208:2.

      Wassalam, Haniifa.

      • jackman said

        @Wandhi&Haniifa..jadi .ya pas bener sbenarnya di alkitab sendiri dinyatakan klo setiap orang y disalib itu adalah orang y terkutuk nah si terkutuk itu ya YUDAs ISKARIOT itu sebagai hkuman krena berkhianat dn mo celakain Nabi Isa bin Maryam (Utusan ALlah)…..btw yang diTuhanin para kristener pada Yesus itu ya jelas2 YUDAS ISKARIOT dong

    • konyol said

      @wandithok
      Mengapa disalib? Karena orang2 Israel itu tidak ingin nabinya disaingi.

      lalu kenapa orang israel tidak melindungi nabinya yang mau disaingi ?! :lol:

      menurutku si “murtad” adalah “orang israel” yang menghianati YUDAS ISKARIOT.

      bagaimana menurut wandithok ?!

      • WANDI thok said

        Ternyata ini kajiannya orang-orang filsafatkah?

        __________

        @
        Ah… masak seeh… :D
      • WANDI thok said

        Kalo iya, maaf sajah, aku sudah ketipux n aku tidak ingin ilmuku tercampuri. ^O^

        ___________________

        @Mas Wandi Thok
        Maksudnya tertipu dimananya @mas ?!
      • Herlambang Perkasa said

        Aaaaaaaaah Saudara Hanifa yth.

        Anda kok suka mencari kesalahan orang lain.

        Rumah tangga kita beda.

        Apakah Alquran sudah pasti benar? Kalau benar menurut Anda , ya silahkan di percaya.

        Menurut kami Alkitab itu benar, ya biarkan kami mempercayainya.

        Kelihatannya Anda puas sekali kalau sudah bisa punya pendapat kalau Yesus itu bla..bla..bla …. (versi Anda dkk)

        Sepertinya Anda dkk lebih pandai dari pada “ALLAH” HEBAT .. HEBAt …HEBat .. HEbat.. Hebat … hebat …. h e b a t …… heh !

        Ingat , jarak hidup dan mati hanya selebar rambut dibelah seribu. Jangan begitu dong ah … !

        “Fastabiqul qoirot”

        Apakah Anda merasa pasti langkah dan perbuatan Anda sesuai dengan kehendak ALLAH ?

        Blog ini penghuninya adalah hanya si “Pencemooh, pencaci, peleceh, penghina, penghujat, pemaki, dan lain sebagainya yang sejenis dengan itu.

        Anda bangga ?

        Berarti klas Anda hanya “Seperti Manusia”

        Sayang kepandaian Anda hanya digunakan untuk mencari kesalahan Agama orang lain.

        Anda kuliah dimana? Fakultas apa?

        ———— end, thank’s ————–

      • Eagle said

        @Saudarai H. Perkosa
        Mohon maaf apakah TUHAN YESUS pernah sekolah ???? …. hehehe…..

  3. WANDI thok said

    Kalo memang sementara ada orang nyang beropini bahwa dia (Isa) di salib, tentu ada perintah dari Tuhan beliau (Alloh) yang tertuang dalam kitabnya. Tapi mana dalil perintah itu di Injil? adakah? :roll:

    __________

    @
    :D
    • ihsan said

      @Wandi Thok., Saya setuju dgn anda,bahwa sesuai dgn ayat Al-Qur’an: Nabi Isa tidak mati dibunuh dan tdk disalib,tetapi yg disalib itu adalah yg oleh Allah SWT diserupakan dgn ‘dia'(Nabi Isa),dan hal ini adalah suatu yg mudah bagi Allah(Kun Fayakun). Didalam Al-Qur’an semua sdh jelas kok,hanya ada saja ragu2 akan ayat Al-Qur’an itu,terutama org yg terpengaruh dgn org libeal atau org Ahmadiyah,karena mereka ini TIDAK percaya dgn segala Mu’jizat yg diberikan Allah kepada para Nabi,alasannya tdk sesuai dgn akal/logika. Contohnya,org “Ahmadiyah” tdk percaya bhw Nabi Musa dgn tongkatnya bisa membelah laut,itu dianggapnya hanya kebetulan sbg fenomena Alam yg terjadi waktu itu. Kembali pada org yg ‘disalib’itu sgt mungkin dia adalah Yudas Iskariot yg berkhia nat demi utk mendapatkan upah 30 keping uang emas atau perak? Wallahu ‘alam bissawab.

    • jackman said

      klo penyaliban itu benar2 perintah dan kemauan Tuhan musti dinyatakan keluar dari lisan yesus sendiri .sebelum dan saat disalib ….maksud n tujuannya .penyaliban itu ntuk nebus dosa warisan Adam dan dosa kalian semua dan termasuk dosa orang romawi y nyalib yesus…….masalahnya pernah ga yesus berkata sendiri dan tertulis dalam albibel???

  4. lovepassword said

    Pak guru aku masih ngumpet di Bali. Hik Hik hik. Waduh kanginan Pak Guru hawane meriang. Hi Hi hi.

    ___________________

    @Mas Lovepassword
    Kanginan…. atawa “berangin-angin” dengan si dia… , makanya kalau berjemur di pantai sanur ojo kesuen… :D
  5. WEDUL SHERINIAN said

    Wah, masukan baru…siip

    Kesimpulan dari data diatas :

    Sebenarnya jika membaca semua injil kita malah bingung. Seperti Dalam Injil Barnabas diatas disebutkan bahwa SANG MESSIAS dari garis Ismael. Padahal Mesiass (Mesiah) itu berarti “diurapi”, dan nabi Muhammad kayaknya gak pernah diurapi (maaf jika aku salah) dan garis Yahudilah yang banyak mengurapi Para Nabinya. Aku lebih memilih Yesus (Isa) sebagai Mesiah (dalam arti nabi Allah yang diurapi), Nabi Muhammad pun juga bisa disebut Messias (jika dalam arti penyelamat/nabi Allah).

    Jika memakai data diatas maka penafsiran bahwa yang disalib adalah orang yang diserupakan dengan Yesus bisa benar. Tapi apakah dari Qurasy???. Bagaimanapun yang namanya Injil tidak ada yang 100% valid dewasa ini. termasuk Injil Barnabas. Pasti ada yang tidak valid didalamnya. Jadi apakah yang disalib itu dari Kafilah Quraysi menurut Injil Barnabas, kita boleh meyakini atau tidak. Satu yang pasti bahwa penyaliban Yesus itu menurutku hampir sama dengan Pembakaran Nabi Ibrahim. Tampak seolah-olah disalib. Makanya Yesus itu tidak mati karena sebelum hari ketiga Maria Magdalena memijitnya (Yesus). Dan mayat tidak perlu dipijit bukan.

    Janji dibuat dalam diri ismael membenarkan bahwa Nabi Muhammad adalah nabi terakhir. Karena banyak disebut dalam Injil.

    • haniifa said

      @Mas Wedul Sherinian

      Firman Allah ta’ala (QS 3:45) :
      (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),

      Simpelnya ayat tersebut adalah Maryam akan mengandung anak dan anak tersebut diberi gelar “Al Masih” secara langsung oleh Allah ta’ala, sehingga dibeberapa QS disebutkan dengan jelas Al Masih ibn Maryam namun pada (QS 4:172) dan (QS 9:30) hanya disebut sebagai “Al Masih” saja,
      Orang-orang Yahudi berkata: “Uzair itu putra Allah” dan orang Nasrani berkata: “Al Masih itu putra Allah”. (QS 9:30)

      @Mas Wedul… mohon maaf demi kejelasan saya gunakan “underline”.
      1. Aku lebih memilih Yesus (Isa) sebagai Mesiah (dalam arti nabi Allah yang diurapi jika Mesiah == Al Masih )

      2. Nabi Muhammad pun juga bisa disebut “Messias” (jika dalam arti penyelamat/nabi Penyelamat dan Rasul terakhir dari Allah, jika “Messias” == Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam).

      3. Bagaimanapun yang namanya Injil tidak ada yang 100% valid dewasa ini. Zabur, Taurah dan Al Qur’an adalah kitab-kitab yang harus kita imani) Namun sudah barang tentu hanya kitab Al Qur’an yang 100% benar

      Oleh karena Allah ta’ala hanya memberikan gelar Al Masih kepada Isa putra Maryam saja, maka tidak akan berlaku gelar Al Masih (bhs. Inggris Massiah) kepada yang lain.

      Sedangkan kata Al Masih -> Mesiah -> diurapi… adalah kebohongan Pendeta Yahudi dan Pendeta Nashrani, agar manusia percaya bahwa Rasul itu diangkat oleh umat bukan anugrah dan haq prerogatif Allah. Kitab injil itu sendiri menyebutkan dengan jelas :
      Bagi raja yang sedang memerintah, yang pada saat pengangkatannya diurapi dengan minyak (1Sam 10:1, 2Sam 2:4, 1Ra 1:39 ss).

      Sesungguhnya Imam-imam Yahudi tidak percaya pada Nabi Isa “Al Masih” ?!
      Menunggu kedatangan Imam menurut kehendanyakah ?!

      Sesungguhnya Imam-imam Nashrani tidak percaya pada Nabi Muhammad s.a.w yang bergelar “Al Amin” ?!
      Menunggu kedatangan Imam menurut kehendanyakah ?!

      Sesungguhnya Imam-imamam Islam yang tidak percaya pada Nabi Muhammad s.a.w sebagai Nabi dan Rasul terakhir ?
      Menunggu kedatangan Imam menurut kehendanyakah ?!

      Pertanyaan “terbesar” saya adalah :
      Apakah dari ke tiga agama samawi tersebut menunggu imam yang sama ?! IMAM Mahdi…. :D

      Dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Tuhannya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan), lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku akan menjadikanmu IMAM bagi seluruh manusia“. Ibrahim berkata: “(Dan saya mohon juga) dari keturunanku”. Allah berfirman: “Janji-Ku (ini) tidak mengenai orang-orang yang dzalim” (QS 2:124)

      Wassalam, Haniifa.

      • fitri said

        coba dilihat di http://islambukanpenyembahberhala.blogspot.com

        judul Isa Al-Masih atau Yesus

        baca komentar no. 2

        disitu ada penjelasan dari hadi wirojati disadur dari buku Hj. Irene sebagai referensi.

      • haniifa said

        @Mba Fitri
        Terima kasih atas referensinya, bagus dan mencerahkan… :D
        Namun perlu ditegasi menurut pemahaman saya pribadi dalam penyanggahan maupun pemaparan mengenai Nabi Isa Al Masih dan Yesus sering terjadi kekeliruan yang sangat fundamental.
        Kalangan Islam kerap kali terdoktrinasi secara tidak sadar bahwa Nabi Isa Al Masih personifikasi dari Yesus padahal beda orang.
        Faktanya Al Qur’an menyatakan adanya “Orang yang disalib tapi diserupakan” (baca:YESUS) dan ada Nabi Isa Al Masih sehingga dalam kontek ini terdapat dua orang manusia hampir serupa.

        Jika umat Islam memaksakan pengertian Nabi Isa Al Masih adalah Yesus maka harus bisa membuktikan siapakah orang yang disalib ?!
        Sebab faktanya Yesus atau bukan tetap saja ada orang yang disalib namun tidak sampai wafat.

        Apakah Nabi Isa Al Masih disalib ?! TIDAK
        Apakah Yesus disalib ?! YA (alias orang yang diserupakan)
        Apakah Yesus wafat disalib ?! TIDAK
        (sebab hukuman dianulir)

        Oleh karena Nabi Isa Al Masih tidak disalib sedangkan YESUS disalib tapi tidak wafat, maka bisa ditarik kesimpulan bahwa YESUS bukanlah Nabi Isa Al Masih.
        Singkatnya YESUS menurut Al Qur’an adalah “ORANG YANG DISERUPAKAN“.

        Wassalam, Haniifa.

  6. nalarcerdas said

    Penyaliban Yesus atas kedurhakaan kaum yahudi dan nasrani namun sebaliknya Nabi Isa tidaklah dilasib yang disalib adalah orang yang diserupai oleh Allah

    TAPI LIHAT YANG LEBIH DARI ITU:

    Tidak akan ada kristianis yang akan mempercayai bahwa Yesus, Tuhan yang mereka sembah itu, mempunyai istri dan keturunan. Bahkan kita umat Islampun, akan tercengang tidak percaya bahwa dalam sejarah hidupnya Yesus pernah kawin dan mempunyai keturunan, karena selama ini kita juga dijejali oleh cerita kaum Kristen bahwa Yesus keburu diangkat kesorga tanpa pernah kawin.

    Yesus sebagai manusia yang terlibat dalam sejarah telah dikaburkan sedemikian rupa, sehingga sejarah Yesus benar-benar gelap bagi sebagian besar umat manusia. Yang tinggal adalah Yesus yang dibungkus dengan pakaian ketuhanan, sehingga bagi orang-orang yang tidak mampu menggunakan akal sehatnya, Yesus benar-benar dianggap sebagai Tuhan.

    Tapi bagi sebagian manusia yang mau menggunakan akalnya, Yesus sebagai semua kesejarahannya, menjadi sumber pertanyaan akal yang tidak pernah berhenti. Mereka-mereka inilah yang sedikit demi sedikit, menguak misteri sejarah hidup Yesus.

    Salah satunya, adalah seorang teolog, pakar Perjanjian Baru dan Gulungan Laut Mati, Prof. DR. Barbara Tiering, dari Univ. of Sidney Australia. Setelah melakukan penelitian terhadap gulungan-gulungan Laut Mati (The Dead Sea Scrolls), selama 20 tahun, sampai kepada kesimpulan bahwa Yesus, beristeri, bahkan lebih dari satu, alias Poligami.

    Menurut sang Profesor, dalam sejarah kehidupan Yesus, Yesus pernah kawin bahkan 2 kali. Dan upacaea perkawinan Yesus, dapat ditelusuri dalam PB sendiri, yaitu dalam Injil Markus-14:3, Yohanes-12:3 dan Lukas-7:37 dan seterusnya.

    Markus-14:3.
    Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.

    Yohanes-12: 3
    Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.

    Hubungan istimewa Yesus dengan Maria Magdalena, berabad-abad dibantah oleh Gereja. Bahkan Maria Magdalena, difitnah sebagai seorang perempuan pendosa.

    Lihatlah Injil Lukas-7:37, bagaimana Maria Magdalena difitnah sedemikian rupa, dengan mengatakan bahwa dia seorang perempuan pendosa :

    Lukas-7:37.
    Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi.

    Tapi lanjutkan dengan membaca ayat-38 dari injil yang sama :

    Lukas-7:38
    Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.

    Seorang perempuan yang mencurahkan minyak wangi kekepala, , kekaki, dan menciumi lelaki tersebut, menurut Profesor Thiering, adalah upacara perkawinan bangsawan Yahudi.

    Dalam masyarakat Yahudi, tidak akan pernah ada seorang perempuan pun, yang ujug-ujug datang mencium seorang lelaki yang bukan muhrimnya, karena perbuatan itu hukumannya adalah hukuman mati.

    Dan Yesus adalah seorang bagsawan, karena dia adalah keturunan Raja Daud.

    Bantahan Prof. Thiering terhadap klaim gereja yang selama berabad-abad menutupi hubungan istimewa Yesus dengan Maria Magdalena, didukung oleh penemuan Injil Philip di daerah Nag Hamadi, Mesir pada tahun 1945.

    Dalam Injil Philip ini, disebutkan dengan jelas, bahwa :
    There were three who always walked with the lord: Mary his mother and her sister and Magdalene, the one who was called his companion?. And the companion of the [Saviour was ] Mary Magdalene. [He loved] her more than [all] the disciples [and used to] kiss her [often] on her [mouth]. The rest of [the disciples] said to him, ‘Why do you love her more than all of us?’The Saviour answered and said to them,’Why do I not love you like her? ” (59, 6-12; 63, 32- 64, 5)
    Terjemahan ke bahasa Indonesianya, menurut saya :
    “Ada 3 orang yang selalu berjalan bersama Yesus : Maria ibundanya dan Maria saudara ibunya, dan Magdalena, yang disebut sebagai pasangannya?.
    Dan pasangan dari Sang Juru Selamat (Saviour) adalah Maria Magdalena. (Dia mencintai) nya, melebihi cintanya kepada murid-murid yang lain dan sering menciumnya di mulutnya
    Murid-murid yang lain berkata kepadanya : ?Kenapa engkau lebih mencintainya dari pada kami??. ]Sang Juru Selamat menjawab dan berkata : Kenapa aku tidak mencintai kalian seperti mencintai dia?? (59, 6-12; 63, 32;
    64, 5)

    Selanjutnya dari hasil penelitian Prof. Thiering, terungkap fakta bahwa acara pernikahan Yesus dgn Maria Magdalena, diselenggarakan pada hari Jum?at tgl 22 Sept. thn 30. Ini adalah upacara pernikahan. Acara resepsinya diselenggarakan 3 thn kemudian, yaitu pada 19 Maret tahun 33 , jam 12 malam. Besoknya Yesus ditangkap, dan disalibkan.

    Pada tgl 14 Juni 37, jadi 4 tahun setelah penyaliban, lahirlah anak Yesus yg pertama, yg diberi nama Jesus Justus. Anaknya yg ke-3 lahir pada 10 April 44. Namanya tidak diketahui. Anaknya yg kedua tidak ada informasi.

    Perkawinan Yesus yg kedua berlanhsung dgn seorang perempuan yg bernama Lidia, pada 17 Maret 50.

    Kalau ditambah dengan cerita rakyat di Kashmir, Yesus juga kawin dengan seorang perempuan desa yg cantik. Lha?, punya 3 istri, dong?.?

    Kalau umat Islam, meragukan bahwa Yesus pernah kawin dan punya keturunan, maka buanglah keraguan itu jauh-jauh, karena Allah SWT berfirman dalam AlQur?an :

    Sesungguhnya Kami telah mengutus Rasul-Rasul sebelum engkau, dan Kami memberikan isteri-isteri dan keturunan kepada mereka. Dan tidak ada hak bagi seorang Rasul mendatangkan sesuatu ayat (atau mukjizat) melainkan dengan izin Allah. Bagi tiap-tiap masa ada Kitab. (QS-13: 38).

    Setiapkali membaca ayat Al-Qur’an kita selalu menyatakan dengan takzim : Maha Benar Allah Dengan Segala FirmanNvya.

    Jadi?, siapa bilang Yesus hidup membunjang??

    http://thiering.net/tamar.htm

    http://www.pesherofchrist.infinitesoulutions.com/Pesher/Marriage_of_Jesus.html

    http://www.geocities.com/pakdenono/

    • haniifa said

      @Mas Nalar Cerdas
      Subhanallah…
      Terima kasih sudah berkenan melengkapi, saya tertarik dengan penelitian Dr. Barbara Thiering “The marriage of Jesus” yang di publish April, 2005. dan untuk memudahkan pembahasan maka kata “Sang Juru Selamat” (Saviour) saya ganti dengan Yesus

      “Ada 3 orang yang selalu berjalan bersama Yesus : Maria ibundanya dan Maria saudara ibunya, dan Magdalena, yang disebut sebagai pasangannya?.
      Dan pasangan dari -Sang Juru Selamat (Saviour)- Yesus adalah Maria Magdalena. (Dia mencintai) nya, melebihi cintanya kepada murid-murid yang lain dan sering menciumnya di mulutnya
      Murid-murid yang lain berkata kepadanya : ?Kenapa engkau lebih mencintainya dari pada kami??. ]-Sang Juru Selamat- Yesus menjawab dan berkata : Kenapa aku tidak mencintai kalian seperti mencintai dia?? (59, 6-12; 63, 32;
      64, 5)

      Yesus seorang laki-laki Normal sudah barang tentu “syahwat”nya buat seorang “Wanita” dalam hal ini Maria Magdalena, ungkapan ini jelas dari kalimat “sering menciumnya dimulutnya“.

      Apakah semua murid-murid Yesus suka dicium dimulutnya, oleh Yesus ?! terutama yang laki-laki… :D

      Pertanyaan murid-murid Yesus akan tampak bodoh, sebab menanyakan Mengapa nafsu birahi Yesus lebih utama ke Maria Magdalena dari pada yang lain jika yang dimaksud kata murid-murid = 12 laki-laki
      Saya sependapat dengan analisa Dr. Barbara Thiering jika yang dimaksud “murid-murid” adalah Istri-istrinya Yesus, dan ternyata memang Yesus… berpoligami.

      Menurut saya isu bahwa “Yesus” yang disalib terdengar oleh
      Pontius Pilatus, manalah mungkin seorang gubernur dari Roma percaya begitu saja ?!
      Bukanlah suatu yang mustahil jika dari penyelidikan beliau ternyata orang yang disalib telah berkeluarga sedangkan Isa Al Masih “belum berkeluarga” saat itu ?!

      Jikalau setelah peristiwa memalukan (baca: penyaliban yang keliru) tersebut Al Masih Isa ibn Maryam berkeluarga, Wa Allahu ‘alam.
      ___________________________

      Bahkan kita umat Islampun, akan tercengang tidak percaya bahwa dalam sejarah hidupnya Yesus pernah kawin dan mempunyai keturunan

      Tidak ada yang aneh karena “Yesus” memang mempunyai keluarga sederhana, beranak dan beristri.
      Singkatnya “Yesus” bukanlah Nabi Isa Al Masih

      Wassalam, Haniifa.

      • fitri said

        coba buka di islambukanpenyembahberhala.blogspot.com

        artikel Isa Al-masih atau Yesus baca komentar no. 2 disitu ada penjelasan lengkap.

        ____________

        @Mba Fitri
        Saya komentari ditempat yang ini yach…
        Terima kasih atas kunjungannya.

        Salam hangat, Haniifa.

      • Herlambang Perkasa said

        Saya berdiri, angkat topi memberi apresiasi kepada saudara sekalian.

        Saya salut dengan tulisan-tulisan Anda.
        Yang paling saya kagumi, Anda bisa memberikan “KLARIFIKASI” suatu sejarah.
        Sejarah seorang yang bukan saudara bukan pula sanak.
        Letak geografisnya sangat jauh, dan zamannya ribuan tahun silam.

        Anda sangat “GENIUS” Saudara Hanifa dan mbak Fitri yang cantik.
        Ribuan tahun yang lalu bisa Anda ungkap dan Anda klaim suatu kebenaran.

        Taruhlah zaman nabi Muhammad itu saja 600an yang lalu dari Yesus.
        Dan zaman Anda sudah 2000an tahun yang lalu.

        Betapa “GENIUS” nya Anda.

        Zaman nabi-nabi belum ada komputer, belum ada BBM dan teman-temannya.

        Dan sekarang Anda, dengan otak Anda yang Genius berhasil mengungkap sejarah yang begitu pelik dan rumit.

        Maka tidak salah kalau saya akan mengusulkan Anda berdua berhak meraih penghargaan “NOBEL” dan penemuan Anda bisa mendapatkan sertifikat “guinness of record.”

        Kita sama-sama tidak mengalami sejarah zaman nabi-nabi, lepas dari semua yang ada didalam kitab Taurat dan Injil ada kesalahan atau kekurangan. Okelah kalau itu memang demikian menurut manusia zaman sekarang seperti kalian berdua dan yang lainnya.
        600 tahun kemudian ada yang lakukan klarifikasi apa masuk akal?

        Katakan wahyu dari Allah dan wahyu itu sakral dan suci. Ya sayapun setuju kalau wahyu itu suci datangnya dari yang Maha Suci.

        Yang saya menjadi heran, pada waktu zaman nabi Muhammad apakah Allah (Tuhan Allah) tidak bisa menemukan satu orangpun yang suci dihadapanNya yang pantas untuk menerima wahyu yang suci itu.
        Sehingga jatuhlah pilihan Allah kepada seorang yang track recordnya perlu diragukan.
        Dan herannya seorang yang namanya Muhammad bisa jadi panutan sebagai orang suci dan diagungkan.

        Para penumpang Lion Air saja tidak bisa mempercayai penerbangan memakai Maskapai tsb untuk menghantar mereka lantaran “NARKOBA” yang melanda pilot Lion Air (Pada hal tidak semua/hanya 4 orang) tapi toh para penumpang takut dan tidak percaya.

        Kembali ke topik.

        Salah satu alasan saya tidak bisa percaya dengan Islam, karena nakodanya/pilotnya adalah seorang yang beristeri banyak dan track recordnya sudah bukan barang rahasia lagi.
        Apakah saya bisa percaya dengan seorang pilot yang demikian buruk reputasi kehidupan sexnya untuk membawa saya masuk “SURGA” Sucikah Nabi Muhammad?

        Kita bicara kehidupan kekal dibalik kehidupan fana didunia ini.

        Saya tidak mau beresiko menumpang dengan pesawat yang membawa saya “katanya ke surga” saya kuwatir saya tidak sampai surga tapi entah sampai kemana.

        Oooops kenapa bisa begitu ?

        Iya , bisa begitu, bagaimana tidak, seorang pilot kehidupan yang orientasi dan yang ada dalam pikirannya hanya ada perempuan dan perempuan dan membuat hukum sendiri yang diakurkan/diakui sebagai Sabda Allah sebagai firman yang mutlak harus dituruti.

        Aaaaah …. saya jadi heran kenapa Anda sekalian mempelajari dan mencari kesalahan di kitab agama orang lain.
        Kenapa Anda sekalian tidak mempelajari Alquran kitab Anda sendiri, apakah sudah yakin kalau semua sudah benar hakulyakin benar? Belum tentu , dan memang tidak seperti yang Anda kira.
        Sepertinya Anda tidak mempunyai keberanian untuk itu, Karena Anda takut itulah jadi salah tingkah mencari kesalahan orang lain supaya kesalahan sendiri bisa dieliminir.

        Saya bisa mencari kesalahan yang ada di sejarah Islam dan juga kesalahan Alquran.
        Tapi buat apa, itu rumah tangga orang lain, saya tidak berhak mengungkapkannya.
        Kenapa Anda tidak melihat punggung Anda sendiri,

        “Selumbar disebrang lautan nampak jelas, gajah dipelupuk mata Anda tidak kelihatan”

        Kita bicara “DOGMA, Religy, Kepercayaan”

        Anda sekalian percaya Islam dengan Nabi Muhammad ya silahkan itu hak Anda.
        Saya mau omong apa tentang kepercayaan Anda kalau Anda percaya Islam ya mau apa?
        Saya sangat menghormati kepercayaan orang lain.
        Saya hidup didalam keluarga besar keturunan Mubalik Bugis yang kental dengan Agama Islam. dan hidup ditengah keberagaman kepercayaan. Tapi kami masing-masing menghormati kepercayaan kita masing-masing.

        Saya tawarkan keselamatan kalau Anda beli ya alkhamdulilah. kalau tidak mau kan saya tidak perlu menyalahkan dan mengatakan kalau :”Kamu salah, kamu bodoh, buatan bapamu tidak enak, garamnya kebanyakan, gulanya tidak asli, rasanya hambar, bikin sakit perut” kata saya mencela dan menghakimi.
        Dalam kenyataan Anda lebih percaya kepada bapa Anda sendiri, ya itu wajar, kan Anda lebih tahu siapa bapa Anda lebih dari saya orang luar yang tidak tahu sebenarnya.

        Himbauan saya, silahkan cari kesalahan dan kekurangan yang ada di Alquran, tidak perlu mencari kesalahan dan kekurangan Alkitab.

        Kalau sudah, tarik kesimpulan, kalau Anda mendapat pencerahan positif ya silahkan ditekuni, dekatkan lebih dari waktu yll kepada Allah SWT untuk lebih mendapatkan RahmatNya dan diridhloi langkah hidup kedepan.

        Kalau Anda mau mendapat pahala bisa dengan cara lain, masih banyak kok orang Indonesia yang “abangan” , yang animis, yang beragama suku, penganut sesat yang tidak percaya Tuhan, pemuja setan dan lain-lain yang benar-benar mereka tidak kenal Allah sang Pencipta.

        Maaf , saya cukupkan sekian saja dulu.
        Kalau dituruti tidak akan ada habisnya.

        Kristen tidak seburuk yang Anda kira.

        Salam untuk Anda semua. Damai di Surga damai di Bumi. Amin.

        ——————————— end, close —————————- thank’s ——————————

      • Eagle said

        @Herlambang Perkasa
        Mohon maaf, rupanya saudara hanya punya 2 pilihan

        Pilihan 1 : Saudarai H. Perkosa (baca: jenis kelamin tandatanya) LEBIH PINTAR DAN LEBIH JENIUS dari @Haniifa, olehkarena @saudarai menggurui beliau

        Pilihan 2:
        Saudara sangat IdXXt… hehehe…..

      • orang awam said

        Cerita sejarah Yesus orang Nasaret yg disalib berdasarkan ribuan surat2 yg ditemukan,dan msh tersimpan rapi. Ribuan surat tersebut sudah dibuktikan keasliannya menggunakan karbon,benar2 berumur sekitar 2000an tahun. Gulungan surat di Nag Hamadi pun sudah ditest karbon,berumur 1500an tahun. Ada perbedaan jarak hampir 500an tahun. Perlu anda selidiki,knp prof.thiering lbh fokus ke satu gulungan surat di Nag Hamadi,dibanding ribuan surat yg 500 th telah dulu dibikin???

    • @nalar

      2 jempol sekaligus buat si tukang ronda…..

      uih…ini bahan berharga ….posting dunk

      _______

      @
      ;)
      • ana said

        waww… luar biasa…

        aku jga lg belajar agama islam…
        knpa ya setiap mw shalat qta mesti doain nabi muhamad selamat???
        apa dia ga pasti selamat???

        oy, tw ga sih bahwa dunia ini makin kacau…
        waktu anda mw baca alkitab, berdoa dlu dong
        minta tuntunan dr Allah sang pencipta Alam Semesta…

        Anda tidak bisa mengerti Firman Tuhan dgn baik, kl ad tdk sungguh”,

        KESELAMATAN…

        Adalah hal yg tidak saya dapati di agama islam, bnyk hal yg ga pastiii….
        cth, puasa di bln rahmadan…
        Anda percaya semua puasa anda di terima??
        Anda percaya, kl anda dpt malam laitur kodar??

        Sedangkan u/ dptin i2 semua qta mesti “Perfect”,

        bgimana waktu anda puasa anda memaki” org dlm hati??
        tidak sengaja menikmati bau makanan??
        ato anda naek motor tanpa helm n sim?? (bukan kah anda tidak menghormati pemerintah)

        MUSTAHIL Anda Selamat Karna PAHALA…

        Kemanakah Anda Setelah Meninggal???

      • cekixkix said

        Yesus elo, meninggal kagak waktu disalib… lalu kemana kah gerangan … Cekixkix…kix…kix…

  7. adi isa said

    well, artikel yang mendalam bro haniifa,
    bukit golgota atau bukit tengkorak.
    letaknya ditengah-tengah jerusalem.ada banyak ahli yang berpendapat
    jikalau benar jesus adalah almasih yang disalib ditempat itu.
    tentunya ada banyak orang israel yang menjadi pengikutnya dan menjadi pemuja jesus.
    anehnya hingga saat ini, orang israel tidak ada yang menuhankan jesus, pemuda yang mampus ditiang salib itu.
    jadi siapa yang disalib itu?..
    hanya orang2 isarel yang tau persis kejadian itu..hehehehe
    makanya mereka enggan mempertuhankan tuhan yang mati itu.

    salam,
    oh, iya, sori mas, saya jarang online lagi nih, untuk beberapa waktu kedepan. tugas dinas diluar kota/hutan semakin menjadi..hehehe.

    _______________

    @Mas Adi Isa
    Dinas lagi… !!
    Selamat berdinas @mas, semoga pekerjaannya lancar dan beres… terutama “spj”-nya cairnya lebih deras ajah :D

    Wassalam, Haniifa.

  8. nalarcerdas said

    @haniifah

    saya sebenarnya punya beribu artikel mengenai masalah islam kristen namun terjadi hal yang sangat saya sayangkan hadisk komputer saya mati total alias tidak bisa lagi diambil datanya namun saya berusaha untuk mencari solusinya hardisk 500Gb memang rentan rusak, namun saya sudah pesan hardisk yang sama ke singapura agar saya bisa ‘kanibalkan’ hehehehh

    tapi sampai sekarang hardisk yang asli belum juga kembali, sengaja saya titip ke Pekanbaru sebagai contoh itulah sampai sekarang saya masih uring-uringan. saya sebenarnya kesal betul sama teman gara-gara dia nih jadi berabe semua

    sabar…sabar ogut ngurut dada aja

    pusing…pusing

    *geleng-geleng*

    ____________________

    @Mas NalarCerdas
    Semoga Hdd ketemu persamaannya bisa bisa dikanibal… dan artikel plush dokument lainya ketemu lagi.

    tapi memang pusing juga yach… :(

  9. nalarcerdas said

    @ adi isa

    ‘spj’nya bagi2 dong
    ingat ya kalau ketemu ular dihutan jangan main bacot aja
    jaga pisik & mental bro ntar loyo lo ampe dirumah
    istri lo pada uring-uringan dahh….

  10. M oyonk said

    mengungkap misteri ini memang membutuhkan waktu,energi dan pemikiran yang jelas supaya hasilnya jelas,valid dan bisa dipertanggungjawabkan ini adalah sejarah yang harus disampaikan oleh umat islam pada generasi selanjutnya. bodoh sekali rasanya kalau nanti anak-anak kita mempertanyakan kenapa dirumah orang kristen ada patung yang digantung,dan diikat disembah lagi.tapi yang jelas yesus itu bukan nabi utusan Allah yang harus di pertuhankan… trims

    __________________

    @M Oyonk
    Subhanallah…
    Catatan yang sangat berharga sekali.

    Terimakasih kembali, Haniifa.

  11. Nalar Cerdas said

    @ M Oyonk

    betul dah…lo bilang!hiihihhi
    namun yang lebih ekstrim dari pada itu adalah bahwa antara yesus dan nabi isa adalah dua pribadi yang berbeda. Yesus adalah orang yang diserupai oleh Allah sedangkan Nabi Isa As adalah Rasul Allah yang naik kelangit. sebenarnya tidak ada sangkut pautnya antara Nabi Isa As dengan yesus. Yesus (orang yang diserupai oleh Allah dgn nabi isa)tidak habis fikir mengapa orang2 Rum menuduh dia sebagai Nabi Isa padahal rencana semula adalah bahwa dia ingin menunjukan tempat persembunyian nabi tersebut, inilah bukti sebuah pengkhianatan, Allah tidak rela Nabinya digebukin orang2 sekampung hahahahah.
    Sebagai pelampiasan “kekesalan Allah”, ni orang harus diberi pelajaran, didunia sudah dia dapatkan dan diakhirat berikut dengan bunga2nya.

    ada yang mau nambah?
    ____________

    @
    :D
  12. cenya95 said

    Wahhh… kopas ajah dulu semuanya, Mas.
    mesti dicerna nih post dan komennya.

    Bahas sejarah harus dibuktikan benar melalui referensi yang terpercaya. Jika melalui kitab suci… daku masih ragu-ragu karena banyak sekali interpretasinya bahkan mereka membuat aliran masing-masing, plus merasa benar pendapatnya.

    salam superhangat

    __________________

    @Mas Cenya95
    Tapi @mas yakin, bahwa Kitab Suci Al Qur’an kebenarannya sangat terpercaya kan ?!

    Wassalam, Haniifa.

  13. http://www.barnabas.net/component/poll/15-i-think-the-gospel-of-barnabas-is-true-gospel-of-jesus.html

    I think the Gospel of Barnabas is true Gospel of Jesus
    Yes
    1308 54.1%
    Mostly true
    444 18.4%
    No
    423 17.5%
    Uncertain
    168 6.9%
    Mostly false
    75 3.1%

    Number of Voters : 2418
    First Vote : Friday, 02 May 2008 12:16
    Last Vote : Wednesday, 20 May 2009 03:06

    • haniifa said

      @Mas Ayruel Chana
      Terima kasih infonya @mas, Alhamdulillah… sekecil apapun prosentasenya tetap saja kita umat Islam harus menggali dan mencari kebenaranya.
      Wa qala Allahu ta’ala :

      Rasul telah beriman kepada Al Qur’an yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): “Kami tidak membeda-bedakan antara seseorang pun (dengan yang lain) dari rasul rasul-Nya”, dan mereka mengatakan: “Kami dengar dan kami taat”. (Mereka berdoa): “Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali”(QS 2:285)

      Wassalam,Haniifa.

  14. Nalar Cerdas said

    @Mas Cenya95

    maksud mas ragu dengan kitab yang mana? Alquran atau alkitab, sebagai mukmin kita harus tegas dalam menentukan pilihan, jangan ragu2. Ragu2 atao keraguan tempat bersarangnya setan. ingat itu!
    Alquran ini diturunkan oleh Zat Yang Maha Kuasa dan sekaligus menjaganya. Janji Allah adalah benar. Bukti, lo bisa bakar tu alquran diseluruh dunia esok harinya akan terbit alquran yang baru yang isi dan tulisannya sama dengan lo bakar. Dimana letak keragu-rahuan lo saudaraku!

    Jangan sampai kita yang hanya umur 60/70 tahun hanyut dengan tetek bengek dunia yang dimata Allah tidak lebih dari selembar sayap nyamuk. Pantaskah kita memperebutkan sesuatu yang hina dini ini? Yang nabi saja tidak mau menerima dunia ini ketika malaikat jibril menyodorkan pilihan kepada nabi!

    Lihatlah nabi kita yang umi ketika tidur separo badannya beralaskan tanah dan separonya lagi dari daun kurma. Umar bin khattab menangis terisak-isak melihat nabi yang agung ini tidur dalam keadaan demikian padahal kalau dia mau seluruh kerajaan dimuka bumi ini dalam genggamannya.

    Suatu hari Umar bin Khattab r.a. berniat menenui Rasulullah saw. Maka, berangkatlah ia berkunjung ke rumah Rasulullah saw. Tetapi, sewaktu ia telah berada di rumah Nabi, Umar menagis. Betapa tidak, Rasulullah saw. yang kala itu adalah pemimpin umat dan panutan, didapatinya sedang istirahat tidur di atas tikar yang lusuh dan tampak sudah kumuh. Waktu Nabi bangkit, Umar melihat guratan-guratan kasar tikar itu membekas pada badan beliau. Dari sebuah lemari tidak jauh dari mereka tampak segantang gandum di dalamnya. Hanya itu saja yang terlihat. Melihat keadaan Nabi yang begitu, Tangisan Umar semakin menjadi-jadi. Nabi kemudian menanyakannya mengapa ia menangis. “Apa yang membuatmu menangis, wahai Umar?” Umar menjawab, “Aku melihat para kaisar Kisra dan raja-raja lain nikmat tidur di atas ranjang mewah beralaskan sutra. Tetapi, di sini engkau tidur beralaskan tikar seperti ini.” Mendengar uraian Umar ini, Nabi menyahut, “Wahai Umar! tidakkah engkau sependapat denganku? Kita lebih suka memilih kehidupan akhirat, sedangkan mereka memilih dunia.” Hanya itu jawaban Rasulullah saw. Singkat memang, tetapi justru penjelasan inilah yang membuat hati Umar menjadi luluh. Kekagumannya kepada Rasulullah saw. sebagai pemimpin dan panutan umat bertambah.

    Aku ketika pertama kali membaca kisah ini gemuruh didada semakin sesak, air mata menetes. Padahal kalau nabi mau Allah telah mengutus jibril untuk memberikan pilihan kepadanya yakni:

    1. Harta dunia untuk dirinya
    2. Harta akhirat untuk dirinya
    3. Atau kedua-duanya disegerakan
    4. Nabi memilih kedua2nya namun untuk diakahirat saja.

    Hebat! Apaka anda masih ragu dengan alquran dan nabi yang umi ini!

    SALAM

    @
    Subhanallah
  15. vina said

    wah ini sepertinya menjurus ke SARA…

    cerita tentang Isa Al-Masih sudah menjadi kontradiksi sejarah, masing-masing orang berbeda pendapat. entah itu Islam atau Kristen, masing-masing menganggap ceritanya yang benar..

    jika mau cerita aslinya, pergi saja ke masa lampau pakai mesin waktu. atau tunggu sampai ajal menjemput, trus kita temui Tuhan kita (Allah), kita tanyakan cerita sebenarnya seperti apa.
    Gampang khan?

    _______________

    @Mba Vina
    Duh… masak percaya sama mesin waktu, memang ada gituh… :D
    • hairil said

      assalamualaikum wr.wb
      ada yang bertanya knapa selalu islam vs kristen???
      jawabannya cukup satu..karena berasal dari tuhan yg sama (awalnya)knapa g hindu, budha ato lainnya?
      pastinya beda?
      aq kasih nich(dapet dari orang lain he3x)
      ALKITAB (BIBLE)

      Sejarah Terjadinya dan Perkembangannya
      Serta Hal-hal yang Bersangkutan

      oleh Prof. H.S. Tharick Chehab

      ——————————————————————————–
      | Indeks Artikel |

      ————————————————————
      PENDAHULUAN
      ————————————————————

      Nama “Bijbel” diterjemahkan ke bahasa Indonesia dengan kata
      Arab “Al-Kitab,” nama yang dapat menyesatkan orang yang
      kurang mengerti, karena nama itu dapat juga diartikan
      “Antara lain Qur’an.” Mungkin sekali dipilihnya kata
      Al-Kitab karena Al Qur’an menamakan Ahl el-Kitab umat-umat
      yang telah diberi petunjuk Ilahi, seperti ummat Nabi Musa
      dan Nabi Isa, tetapi tidak menerima Nabi Muhammad s.a.w.

      Bijbel terdiri dari buku-buku kanonik, yaitu buku-buku yang
      dianggap suci oleh gereja pada umumnya. Kalimat “kanon”
      berarti “wet keagamaan (kudus),” sedangkan kalimat Arab
      “qanun” berarti “wet bukan keagamaan (administrative).”

      Bijbel terbagi atas “Perjanjian Lama,” yaitu juga kitab
      sucinya ummat Yahudi, dan “Perjanjian Baru,” yaitu
      kitab-kitab yang diterbitkan oleh gereja Nasara kuna

      “Perjanjian Lama” terdiri dari lima kitab yang katanya
      berasal dari Nabi Musa, dan yang dinamakan Thora (Taurat,
      Torat) atau Pentateuchus, 17 aneka kitab (Ketubim), termasuk
      Zabur, dan 17 kitab nabi-nabi (Nebiim). “Perjanjian Lama”
      ini disusun oleh banyak orang selama berabad-abad;
      bagian-bagian yang termuda bertarikh kira-kira dari tahun
      300 S.M. Kelima kitab Pentateuch itu, ialah Kitab Kejadian
      (Genesis), Kitab Keluaran (Exodus), Kitab Imamat orang Lewi
      (Leviticus), Kitab Bilangan (Numeri) dan Kitab Ulangan
      (Deuteronomium).

      “Perjanjian Baru” terdiri dari 4 buah karangan Injil, yaitu
      masing-masing dari Matius, Markus, Lukas dan Yahya, lalu
      Kisah perbuatan Rasul-rasul, 21 buah Surat kiriman termasuk
      14 buah dari Paulus, dan sebuah bab Wahyu. “Perjanjian Baru”
      ini tersiar antara akhir abad pertama dan akhir abad II, dan
      tersusun pada akhir abad IV.

      Autographa, yakni naskah-naskah asli, dari “Perjanjian Lama”
      dan “Perjanjian Baru” tidak ada; hanya ada aneka codices,
      yakni salinan-salinan kuna, yang berlain-lainan, dan oleh
      karenanya senantiasa menderita perubahan dalam teks dan
      terjemahannya.

      Adapun riwayat perkembangan terjemahan, baik terhadap naskah
      maupun makna berubah-ubah.1 Pada tahun 1881 ketika para
      penterjemah Protestan dari King James Version of the Bible
      (1607 – 1611) dapat memeriksa Codex Alexandrinus dan Gereja
      Timur dan Codex Vaticanus dan Roma yang sebelumnya orang di
      luar Gereja Roma Katolik tidak dibolehkannya, dan setelah
      para penterjemah di atas menyusun kembali
      manuscript-manuscript Yunani, menemukan 6000 kesalahan dan
      seperempat dari padanya berubah maknanya. Ini oleh karena
      digunakan salinan lain dan salinan naskah Yunani yang asli.
      Mereka mengunakan naskah Yunani yang salah dan Etienne
      (1550).

      Tentang hal ke-empat Injil (berita baik) yang kanon,
      tertulis dalam bahasa Yunani sehari-hari (Griek Koine), ini
      dikenal orang dalam sesuatu bentuk pada abad kedua sebagai
      kisah-kisah belaka. Menurut Peak’s Commentary on the Markus
      kira-kira tahun 65 – 70; Matius kira-kira 85; Lukas
      kira-kira 90 – 95; Yahya kira-kira 110. Karena ummat Nasrani
      kuna percaya bahwa akhir zaman sudah sangat dekat, maka
      tidak terdapat tulisan-tulisan yang berupa sesuatu standard.
      Semula juga dinamakan tulisan-tulisan (injil) ini
      “memoires” yakni kisah-kisah, belum dikandung maksud
      menamakannya “injil.” Lambat-laun tulisan-tulisan
      membanyak, hingga timbul pertentangan-pertentangan mana yang
      suci (Kanon) dan mana yang harus diragukan/ditolak
      (apocrypha), hal mana didiskusikan di beberapa muktamar
      gereja.

      Baru pada Muktamar Kartago yang Ketiga pada tahun 397,
      dimana turut hadir Agustinus, dapat dipastikan Kanon dan
      Perjanjian Baru. Menurut Al-Haj Khwaja Nazir Ahmad “Jesus in
      Heaven on Earth,” halaman 14 dan 15, cara menentukan Kanon
      agak menggelikan. Para uskup pada muktamar, meskipun
      bersembahyang terus-menerus dengan khusyuknya, tak dapat
      berkat Ilahi akan suatu keputusan yang sama.

      Akhirnya, atas saran dari pada seorang uskup, segala kitab
      diletakkan di atas sebuah meja dan para uskup duduk di
      sekitarnya dengan mata tertutup, sambil memohon petunjuk
      Ilahi atas nama Yesus Kristus. Ketika selesai bersembahyang
      dan membuka mata ditemukan di atas meja ke-empat injil dan
      kitab-kitab keajaiban yang Kanon dari Perjanjian Baru.
      Seorang dalam kamar yang membuat keajaiban itu atas nama
      Yesus Kristus: demikianlah terjadi penemuan Kanon dari
      Perjanjian Baru.

      Pembagian atas bab-bab dilaksanakan oleh Kardinal Hugo de S.
      Caro pada tahun 1236, dan pembagian atas ayat-ayat oleh
      Robertus Stephanus pada tahun 1551.

      Salinan tulisan tangan (codices) dalam bahasa Yunani
      sehari-hari yang tertua ada tiga buah: (1) Codex Sinaiticus
      atau Alpha yang ditemukan oleh Tischendroff di Jabal Sina
      pada tahun 1859 dan yang katanya dari abad IV. (2) Codex
      Alexandrinus yang ditemukan oleh Cyril Luker, Patriach dari
      Konstantinopel (Istambul), pada tahun 1621 dan yang katanya
      dari abad V, sekarang berada di British Museum, (3) Codex
      Vaticanus yang katanya dari abad IV. Masing-masing yang
      tersebut itu tidak lengkap dan berlain-lainan. Tulisan
      tangan (manuscript) yang dikenal sebagai Codex Ephraemi Syri
      dan Codex Bezae mempersulit banyak hal, karena
      perbedaan-perbedaan dalam perkara-perkara yang penting2

      Misalnya Kisah Perbuatan Rasul-rasul 1:1-3. “I Composed the
      first book, O Theophilus, on all that Jesus, from the
      beginning, did and taught, until the day when, having given
      command to the apostles, whom he had chosen by the Holy
      Spirit, he was taken away. They also it was to whom he
      presented himself alive after his passion by many proofs
      …” (Codex Alexandrinus).

      “I composed the first book, O Theophilus, on all that Jesus,
      from the beginning did and taught, until the day when he was
      taken away, having given command to the apostles whom he had
      chosen by the Holy Spirit, and to whom he gave orders to
      preach the Gospel.. They also it saw to whom he presented
      himself ..” (Codex Bezae)

      Kedua naskah tersebut tidak sama. “He was taken away” dalam
      Revised Standard Version “he was taken up” kedua-duanya
      artinya “ia diangkat, dinaikkan,” dan di Al-Qur’an 4:158
      “Allah mengangkatnya kepadaNya,” semua ini tidak mengatakan
      bahwa Yesus terbunuh mati. Nyatalah bahwa ayat “he gave
      orders to preach the Gospel,” adalah tambahan belaka.

      Fasal 5:7 dari “Surat Kiriman Yang Pertama dari pada
      Yohanes” dari “Authorized King James Version” yang berbunyi:
      “Karena tiga yang menjadi saksi disurga, yaitu Bapa dan
      Kalam dan Rohulkudus, maka ketiganya itu menjadi satu” tak
      dapat ditemui dalam codices yang lebih tua, pun tidak dalam
      terbitan akhir, yakni dalam “Revised Standard Version.”

      Pula dalam Matius 28:19 dan Markus 16:15, 16 yang suruh
      jadikan sekalian bangsa, murid serta membaptiskan dengan
      nama Bapa, dan Anak dan Rohulkudus, adalah ayat tambahan
      belaka di kemudian hari, karena ayat-ayat tersebut tidak
      terdapat dalam codices yang lebih tua. Ayat-ayat inilah yang
      menyebabkan ajaran Kristus yang semula hanya terbatas kepada
      Bani Israil, menjadi missionary dan dari Monotheisme menjadi
      Trinitarisme.

      Terjemahan Latin, termasuk Vulgata, terbagi atas golongan
      Afrika dan golongan Eropa. Codex Babiensis, Codex Palatinus,
      Codex Floriacenis dan beberapa lagi termasuk golongan
      Afrika, sedangkan Codex Vercellensis, Codex Veronansis,
      Codex Monacensis dan lebih kurang 8.000 manuscript lagi
      termasuk golongan Eropa. Ada lagi terjemahan-terjemahan
      Syriac (Siryani), Mesir, Armani, Habasyi, dan sebagainya.

      Di bawah Kardinal Ximenes dicetak pada tahun 1514 Perjanjian
      Baru dalam bahasa Griek. Pada tahun 1516 Erasmus keluarkan
      terbitan lain. Pada tahun 1551 dan dicetaknya pada tahun
      1624 Stephanus mengeluarkan naskah baru yang berayat.

      Sebagai hasil dan penyelidikan atas tulisan-tulisan tangan
      kuna timbul pada tahun 1881 naskah dari Westcott and Host,
      dan pada tahun 1901 dari Nestle; kesemuanya ini menyebabkan
      tambahnya kekusutan. Perbaikan naskah terus-menerus terjadi
      hingga saat ini, berkat ijtihad dan kemajuan para
      penterjemah dalam bahasa Griek, dan bahasa-bahasa kuna lain.
      Kata “parakletos” yang semula diterjemahkan “Comforter,
      Trooster, Penghibur” kemudian diperbaiki dengan “Counsellor,
      Penolong (pembela perkara, lihat halaman 184 “Tafsiran Injil
      Yahya” oleh Dr. J. Verkuyl). Pembela perkara Yesus di
      hadapan ummat Yahudi yang menolaknya sebagai Al-Masih tidak
      lain adalah Nabi Muhammad s.a.w. yang digelari Al-Amien (Roh
      Kebenaran – Bijbel).

      Walaupun para theolog semua mengetahui tentang sejarah
      Bijbel dengan kerusakan-kerusakannya, namun Gereja Reformasi
      tetap berpegang teguh padanya. Katanya “sola Scriptura,
      hanya Kitab Suci,” yakni bahwa Bijbel itu adalah
      satu-satunya pedoman dan satu-satunya batu-ujian, pada mana
      harus di-ukur hayat Nasrani. Apa yang bagi Gereja
      Roma-Katolik merupakan “tradisi gereja” adalah bahwa Gereja
      Roma-Katolik mempersamakan kekuasaan tradisi gerejanya
      dengan kekuasaan Kitab Suci. Dengan kata lain bahwa tradisi
      mempunyai kekuasaan de facto atas Kitab Suci, dan
      sesungguhnya tradisi Roma-Katolik telah mendesak kekuasaan
      Bijbel, walaupun dibantahnya.3

      Adapun Sekte-sekte Kristen lain yang bergereja
      sendiri-sendiri, seperti “Pantekosta,” “Advent,” “Christian
      Science,” “Saksi Yehova,” dan seterusnya, jemaatnya
      mempunyai, di samping Bijbel, juga kitab sucinya
      masing-masing, jadi tidak lagi “sola Scriptura.”

  16. Vina said

    Ya enggak ada, kalau ada silahkan saja dipakai mesin waktunya. Terus saya ikut numpang aja sama sdr. Hanifa.
    Tapi kalau ajal, masing2 aja deh. Kalau sdr. Hanifa dijemput ajalnya, saya tunggu arwahnya Hanifa kasi penjelasan ke saya, gimana ceritanya setelah bertemu Allah.

    ____________

    @Saudari Vina
    Wahh… saya belum tentu ketemu saudari, soalnya saya insya Allah sedang kegirangan dan bersyukur kepada Allah atas Nikmat Syurga… salah satunya mungkin disibukan pilihan para Kaaib which means a girl whose breasts are beginning to swell or one who has prominent breasts :D

    bay the way… kalau mau ajal duluan, silahken saya nggak keberatan kok.

    Wassalam, Haniifa.

  17. XXXLambang said

    Masih hidup kok sudah ngomongin ajal, jangan-jangan ini pertanda ada satu dari kalian berdua yang akan meninggal duluan.

    • haniifa said

      @Mas XXXLambang
      Karena kami berdua masih seneng hidup dan beribadah… maka gimana kalau @Mas Lambang duluan ajalnya biar adil buat kami :D

  18. XXXLambang said

    Lha kok nyuruh saya dijemput duluan ajalnya? Ngusir saya ni, biar tidak berkunjung ke blog ini.

    Sebelum ajal saya di ambil, ada pesan terakhir. Cerita tentang Yesus yang pernah menikah, pernah di muat dalam film THE DA VINCI CODE. Akibat penayangan film tersebut banyak yang memprotes dari umat kristen, khatolik dan islam. Gereja2 banyak yang menuntut agar film itu di tarik. Lalu kelanjutan beritanya bagaimana, saya tidak tahu lagi. Tapi film itu masih beredar sampai sekarang. Saya pernah nonton film itu di TRANS TV.

  19. Konyol said

    @Lambang
    Dasar mental tempe… :lol:

  20. XXXLambang said

    @yesus
    shalat sebelum di shalatkan maksudnya apa ya? Saya hanya becanda saja sama mbak vina dan mas hanifa.
    @konyol
    mental tempe?
    Memangnya ada tulisan yang menyinggung? Saya hanya becanda, jangan dianggap serius gitu?

  21. [...] Pesan terakhir Yesus sebelum disalib [...]

  22. Albert said

    Bacrit juga semuanya….

    Gak ada bukti yang jelas…!!

    ___________

    @
    Bukti apa ?! :D
    • hairil said

      albertttt…bukan g da bukti…kamu aja yang mu nyari….jangankan kamu pendetamu juga g mungkin tau….wong belajarnya hanya hari minggu!
      dah jelas disuruh hari sabtu(sabath) eh minta hari minggu
      nama aja mirip albert einsten….otak secuil..coba cek jangan2 vol otakmu bukan 1300 ya?

      @ :D
  23. jelasnggak said

    Ini begini ya.

    Davinci code itu film yang diangkat dari novel karya Dan Brown.

    Nah, si Dan Brown sendiri sudah menyatakan bahwa davinci code itu cuman N O P E L… (baca:novel)

    Kenapa kalian ngga pergi websitenya dan brown saja ya.

    Niw : http://www.danbrown.com/novels/davinci_code/faqs.html

    Kemudian orang kristen ngga protes film itu. Mendebatkan dengan dan brown memang iya.
    Tapi tidak sehebat ketika film fitna diputar. Dan ngga sampe bunuh membunuh seperti sutradara van gogh dibunuh waktu bikin film berjudul submission.

    Kristiani itu sudah dewasa dalam beriman. Hal-hal yang menjelekkan agama kristiani dianggap sebagai suatu hal yang lumrah terjadi.

    Beda ya dengan muslim. Yang sampai sekarang masih saja membela agamanya dengan cara protes, membunuh dll.

    Agama kok dibela ya..?

    he he he :lol:

    • konyol said

      @Jelasnggak
      Betul cuma novel… dan kalian jadi percaya bahwa pengendali KRISTEN ada di PRANCIS bukan di ROMA… :lol:

      Dasar IQ Jongkok !!

  24. jelasnggak said

    http://komikmuhammad.t35.com

    baca tuh.

    Disitu ada cerita tentang muhamad yang diambil dari hadist dan quran.

    coba baca.

    (tolong yang bikin komik itu jangan diancam bunuh/penggal yah…)

  25. WEDUL SHERINIAN said

    @HANIFFA SAID:

    Pertanyaan “terbesar” saya adalah :
    Apakah dari ke tiga agama samawi tersebut menunggu imam yang sama ?! IMAM Mahdi….

    KOMEN GUE :

    Masalah ini aku sendiri masih memikirkan. Jangan-jangan ini hanya isu2 yang bikin ruwet. Nabi Muhammad sebagai nabi terakhir dengan kitabnya Al-Quran yang terakhir. Kalau aku pribadi menganggap bahwa IMAM MAHDI ya AL-QURAN itu. Atau Nabi Isa yang mempraktekkan AL-QURAN saat turun kembali. Sehingga Rahmatan Lil Alamin tergenapi.

    • fitri said

      saya juga pernah lihat bukunya tentang Imam Mahdi di Gramedia, katanya Imam Mahdi tidak pernah disebut dalam Al-Qur’an.
      Katanya sih cuma isu atau kepercayaan Islam saja yang dianut sejak dulu, tapi lebih jelasnya bagaimana saya tidak tahu.

  26. KangBoed said

    hehehe.. saya mau nanya dikit sama akang haniifa nyang baik..
    sebenarnya apasih yang menjamin kita SELAMAT ???..
    apakah.. :
    ilmu saya ???..
    amal ibadah saya ???..
    atau apa mas ?..
    Salam Sayang
    Salam Rindu untukmu.. :lol: :mrgreen: :lol:

    __________________

    @Kang Boed
    Yang menjadi kita selamat DUNIA dan AKHERAT hanya ini:

    Hai orang-orang yang beriman, taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya, dan janganlah kamu berpaling daripada-Nya, sedang kamu mendengar (perintah-perintah-Nya),

    Selebihnya adalah disesuaikan dengan kemampuan diri masing-masing.

    Wassalam, Haniifa.

  27. Lambang said

    Yth Mas Haniifa,

    Ada komen no 17, 18, 19 dan 20 yang bukan berasal dari saya juga.

    Mohon bandingkan dengan IP address saya yang ini.

    *edyan tenan, ada yang asal ngablak pakai nama saya*

  28. Lambang said

    Terima kasih Mas Haniifa,
    Kalau boleh mengganggu lagi, gimana kalau URL address ke blog saya yang ada di komen itu juga di-edit?
    Dan yang no 20 masih terlewatkan mas.

    Terima kasih sebelumnya. Maaf selalu merepotkan. Komen ini nanti boleh dihapus saja mas, biar ngga nyampah.

    Salam Sejati.

    @
    Kembali kasih and Salam hormat selalu…
  29. Aloysius ST said

    Dear all,
    Biasanya orang yang bahagia memandang dunia dengan keindahan adanya.
    Biasanya orang yang bijaksana memandang dunia dengan perbedaan adanya.

    Mas atu Mbak,
    Ada wartawan gosip ya ???
    Anda menempatkan dogma sebuah agama untuk didebatkan. Yang pertama Anda tidak masuk dalam keimanan yang memahami dogma, karena Anda tidak paham Anda tidak perlu buang-buang energi, biaya, pikiran, yang pada akhirnya Anda tidak mendapatkan apa-apa.
    Yang kedua, Anda terlalu “bodoh” menggunakan logika Anda membahas hal semacam ini
    Yang ketiga Anda menularkan “kebodohan” Anda ke orang-orang.

    Saya ketik “bodoh” (dalam tanda petik) Artinya Anda sendiri tidak memahami keyakinan Anda, keimanan Anda.

    Dan Kalau Anda merasa tidak “bodoh” berbuatlah sesuatu untuk “keluarga ” Anda.

    Biasanya Orang pengecut selalu bersembunyi di balik Agamanya, dan file ini akan di hapus.

    • masyono9 said

      @ Aloysious ST

      Wah anda termasuk yang bodoh donk, atau karena anda menampilkan gelar ST (Sarjana Teknik/Teologi) anda takut melihat kebenaran sendiri.

      Seandainya anda benar sarjana teologi, anda tahu kan??? apa yang anda diterima dikampusmu?????? ini adalah pembanding yang berasal dari sumbernya mengenai islam kristen.

      So.. anda merasa pinter tapi masuk blog ini /////?????

      hehehehe

      Saudaranya Orang gak jelas / Jelas nggak atau kompanyonya apa apanya

      see u

    • konyol said

      Seetuuuujuuuuuu kek.keh.keh
      YESUS si gembala domba-domba
      YESUS si gembala dogma-dogma :lol:

    • haniifa said

      @Mas Aloysius ST
      BIBLE atau GOSPEL mungkin saja tadinya adalah kumpulan / riwayat Nabi sebelumnya, sang pengarang sendiri menyakini bahwa dirinya disunat pada usia 30 tahun base on cerita Nabi Isa Al Masih as. “Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan” dan jadi dirinya tertulis dalam catatan yang lain “Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun. Menurut pendapat orang, Ia anak Yusuf, anak Eli”

      Kenapa saya berkesimpulan Kafilah Bani Qurasy… jawaban sangat sederhana “Karena Para Pendeta YAHUDI takut akan terungkap kebusukannya setelah bertahan 3 abad” sehingga memanipulir tulisan beliau, namun Allah menghendaki lain pada pertengahan abad ke 6 lahirlah Nabi Muhammad s.a.w seperti yang di nubuahkan oleh Nabi Isa Al Masih a.s

      Wassalam, Haniifa.

  30. Filar Biru said

    @Aloysius ST

    memvonis manusia-manusia disini dengan kata2 “bodoh” sebenarnya adalah sebuah ungkapan ketidakmampuan anda melihat kenyataan. Kalau anda orang pinter dengan segala embel2 akademis yang anda punya seharusnya anda malu dan tau diri.

    ==Yang pertama Anda tidak masuk dalam keimanan yang memahami dogma, karena Anda tidak paham Anda tidak perlu buang-buang energi, biaya, pikiran, yang pada akhirnya Anda tidak mendapatkan apa-apa.==

    dogma yang bagaimana yang harus dipahami dalam lingkup kehidupan ini? Alam yang terbentang luas ini sudah cukup bagi anda untuk memahami dan merenungi untuk apa anda hadir di dunia ini! Manusia2 yang hadir di dunia ini bukan untuk mempelajari dogma karangan manusia. Agama itu diciptakan oleh Tuhan untuk difahami, direnungi, dipelajari dan dijalankan bukan dikarang lalu dinyanyikan.

    Anda berbicara masalah logika, logika apa yang menurut anda benar kalau 1+1+1=1. Tidak usah anda berbicara logika disini agama anda saja bukan berdasarkan logika tapi dogma.

    • masyono9 said

      yoi setuju mas….

      kalau sudah bicara dogma, iman…. ya sudah jangan diperdebatankan lagi….. mau dibolak balik kemanapun kalau didalamnya sudah tertanam dogma…. iman ya wis….. ikut saja sana sama PAULUS

  31. jelasnggak said

    Permisi..
    @muslimin dan muslimat yang dikasihani saya.

    Asalamualaikum warohmatYesushi Wabarokatuhh.

    Mau numpang dakwah kristen dong..

    Yesus berkata : Akulah jalan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melewati Aku.

    TuH@n telah memberikan kepada kita JALAN YANG LURUS lewat perantaraan Yesus Kristus itu.

    Kalau kita semua ingin selamat, jadikanlah Yesus sebagai juruselamat kita.

    Nabi-nabi lain ngga ada yang berani berkata seperti Yesus berkata
    Tidak ada satu nabipun (maap, Muhamad ngga termasuk nabi ya..) Yang berani mengklaim akan memberikan keselamatan di surga.

    Keselamatan adalah dari Tuh@n.

    Pohon yang baik dilihat dari buahnya.

    Tidak mungkin buah yang manis berasal dari pohon yang baik. Demikian juga sebaliknya.

    Begitulah kalian melihat suatu ajaran agama. Karena segala yang baik pastilah berasal dari TuH@n.

    Yesus adalah Pohon yang baik itu, dan ajaranNYA adalah ajaran kebaikan.

    Tanyakan hal ini kepada diri sendiri.
    Adakah perintah Yesus untuk membunuh sesama..?
    Silahkan cari di injil kalau ada…
    Pasti tidak ada.

    Sekarang bandingkan dengan ajaran Muhamad.
    Pernahkan Muhamad memerintahkan untuk membunuh
    Contohnya Qs. 2:191.

    Pembunuhan sesama manusia, apapun alasannya adalah salah.
    Ajaran yang memperbolehkan manusia untuk membunuh (dengan suatu alasan ) adalah ajaran yang jahat.

    Ajaran Yang jahat, berasal dari si Jahat (setan)
    Buah yang jahat berasal dari pohon yang jahat.

    begitulah cara kalian menilai ajaran.

    .
    .

    semoga banyak dari kalian yang akan sadar dari kesalahan dan murtadd ke jalan yang benar (sehingga diselamatkan dan masuk surga)

    Akhir kata saya ucapkan
    Wabilahitaufik walhidayah
    wasalamualaikum warohmatYesushi Wabarokatuhh.

    Amin-amin Ya Yesus ALAMIN.

    .
    ..

    ps. Jangan pada ikut2an FPI (FORUM PENGACAU dari ISLAM)

    • masyono9 said

      @Jelas NgGak

      Yesus berkata : Akulah jalan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melewati Aku.

      Inilah kengawuran kamu, sedangkan isi yang sebenarnya adalah:

      “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

      Coba camkan kata-kata Melewati dan bandingkan kata-kata melalui:
      ======
      Melewati:
      Yesus sedang berjalan ketempat bapa sedangkan kamu naik motor atau naik becak (jadi supirnya) penumpangnya adalah Paulus (membatalkan hukum taurat), kamu melewati yesus (dg mensalip/memotong jalan yesus) mengikuti jalanya paulus tapi karena kamu udah pengikut paulus kamupun tanpa malu-malu kentut dimuka yesus sambil menyanyi-nyanyi, sampailah kamu dan paulus ke Bapa, tapi apa yang terjadi kamu bukanya ditempatkan diruang yang indah (surga) tapi karena jalan yang kamu lewati adalah jalannya paulus sehingga neraka adalah tempat abadimu

      melalui:
      Kamu ingin ketemu Bapa /Allah SWT kamu akan sampai kalau kamu melalui jalan yang telah ditunjukan Yesus bahwa Allah adalah satu satunya Tuhan Yang BENAR, dia adalah utusannya jika kamu mengikuti jalan yang dilalui yesus kamu akan sampai kesorga, dimana bapa menunggumu.

      Sekarang bandingkan dengan ajaran Muhamad.
      Pernahkan Muhamad memerintahkan untuk membunuh
      Contohnya Qs. 2:191.

      Kamu itu Goblog sudah berkali-kali diterangkan tentang QS. 2-191 masih ngotot aja, kamu ingatkan di Blog IMAN KRISTEN SAYA (Bossmu), toogeey dan nitten membahas ini kamu diam seribu bahasa. jangan salahkan Haniifa menyebut kamu DUNGU DAN SUPER DUNGU.

    • konyol said

      @jelasnngak
      Amin-amin Ya Yesus ALAMIN.

      Oohhh… jadi perilaku YESUS itu diserupakan dengan Al Amin Nasition sang koruptor yang SUKA MAIN PEREMPUAN :lol:

  32. jelasnggak said

    @muslimin dan muslimat yang dikasihani saya.

    Setiap hari jumat saya sering denger di mesjid, ibu2 pada kosidah…

    begini:

    Bila isroil, datang memanggil, jazad terbujur, di pambaringan,
    seluruh tubuh, akan menggigil, sekujur badan, kan kedinginan.

    dst.

    .
    .

    maap ini, bukan menghina atau apa ya…

    lagu itu kesannya ketakutan amat gitulho…. (takut mati dlsb)

    Nah, kalau kalian pengin nyanyi yang menguatkan (bukan nakut2-in), silahkan ke sini:

    http://jelasnggak.wordpress.com/2009/05/25/be-not-afraid/

    Lagu ini pada intinya lagu itu berkata :

    **Janganlah takut, Yesus bersamamu, kemanapun kamu berada.**

    .
    .

    Damai sekali lagu itu..
    .
    .

    Indahnya Yesus…Damainya hati ini..

    .
    .

    he he he

    .
    .
    Pemurtaddan mode on nih.
    .
    .

    salam

    • konyol said

      @jelasnngak

      Lagu ini pada intinya lagu itu berkata :

      **Janganlah takut, Yesus bersamamu, kemanapun kamu berada.**

      Dan liriknya aslinya adalah :

      Potong otong angsa
      masak di kuali
      potong daging yesus
      masak di comoti
      :lol:

      • jelasnggak said

        Yeah…

        Lagi-lagi ngomong ngga berarti..

        ck..ck..ck

        pantes kamu muslim…

      • konyol said

        @jelasnggak
        YEyyy…SUSahh juga do’i.
        Inggat perjajian YESUS perjamuan malam sebelum PESEK :lol: … eh Pesakh

        Inilah tubuh-Ku, yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku!” Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata: “Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darah-Ku; perbuatlah ini, setiap kali kamu meminumnya, menjadi peringatan akan Aku!” (1 Kor. 11:23-25).

        Pengikut YESUS sejati adalah sang dukun kanibal SUMANTO, makan dagingNya dan minum darahNya. :lol:

      • ana said

        konyol….
        tubuh Ku, darah Ku…

        pikiran anda duniawi, sedangkan ini pemahaman yg dlam…

      • cekixkix said

        Kheknya anak teka juga tahu klo dlam tubuh manusia ada darah… Cekixkix..kix..kix…

        Ternyate Yesus tukang sate, ame jual “marus” (darah ayam beku)… Cekixkix…kix…kix…

  33. Fietria said

    Kenapa islam terus yang di murtadkan? Kenapa bukan hindu, budha dan kong hu cu? Apakah ini karena kebencian dan kesirikan mereka (nasrani) pada islam? Atau ada tujuan lain?

    • Irlander said

      @Fitria

      Jangan salah mbak, di India (Hindu) “mereka2″ itu pernah diusir karena “gak sopan” hihihii….

    • Kris said

      Mungkin karena si jelasnggak itu ngomong di blog kaum muslim (blog yang isinya muslim semua)

      • haniifa said

        @Mas Kris
        Mungkin kebiasaan buruknya kumat lagi… kamar mertua dimasukin pura-pura salah kamar. :D

      • jelasnggak said

        @haniifa.

        Hi hi ..

        kamu ini ya…..

        salah nangkeep melulu perkataan orang…

        Kayaknya ya. yang dimaksud di kris adalah begini nih… (peratiin bae2 ya)

        eng ing eng..

        ehem

        *Kalau si jelasnggak ada di blognya umat hindu, pastilah dia berusaha memurtaddkan umat hindu
        *kalau si jelasnggak ada di blognya umat budhha, pastilah dia akan berusaha memurtaddkan umat budhha.
        *Kalau si Jelasnggak ada di blognya umat konghucu, pastilah dia akan berusaha memurtaddkan umat konghuccu
        *Kalau si jelasnggak ada di blognya umat animisme dinamisme, pastilah dia akan berusaha memurtaddkan pengikut agama animisme dinamisme itu.

        Karena si jelasnggak sekarang ini ada di blognya muslim, maka si jelasnggak berusaha memurtaddkan umat muslim itu..

        masak lagi ngomong di blognya muslim, tapi berusaha memurtaddkan orang hindu sih…

        kan ngga masuk akal tuh..

        Gitu kira2 maksudnya si mas @kris itu..

        ngerti ngga niww..? (kayaknya sih ngga ya..?)
        .
        .
        .
        makanya .. jangan kebanyakan ngiblat laaa…he he he
        .
        .

        salam

        @Kris.
        Maapin ini si Haniipa ya..
        orangnya emang gitu dia.. he he he

        @ :D :lol:
    • jelasnggak said

      Saya sih cuman memberitahukan Siapa sebenarnya Yesus itu.

      Kalau mau terima.. ya sudah..

      he he he

      Murtadd dong kalian…

      kan enak lho…

      kadang dapet indomie….

      kadang dapet pakaian bekas (ada juga pakaian baru..)

      Dalam Yesus ada kedamaian …

      Amin

      • Fietria said

        Inilah bedanya mereka yang masuk Islam dengan yang masuk Kristen..

        Kalau masuk Islam cukup dengan hidayah dari Allah, tapi jika masuk Kristen maka harus disogok dengan pakaian bekas (pakaian baru) dan indomie.

      • jelasnggak said

        He he he…

        bisa aja..

      • Yesus said

        Wahai dombaku yang tersesat “jelasnggak”, janganlah kau tukar agama Nasrani dengan pakaian bekas dan Indomie.

        @ :D :lol:
  34. pada reseh sih said

    Mbok ya pada pelajari tuh agama yang diyakini masing-masing,
    kalau masih pada mau cari tau mana yang paling benar, kapan kalian menghayati agama kalian,

    aduuuuh,

    kapan Indonesia bisa aman dan damai,
    kalau masih pada begini,

    • masyono9 said

      Kamu ngomong apa sih, kalau semua didunia seperti kamu ilmunya mandek dan tidak ada perbandingan agama bung

      • Pada reseh sih said

        Kalau sudah masuk agama tertentu, ya pelajari, hayati, amalkan

        wis beres,

        gak usah nyari jelek yang lain, ya kalo ada,
        tapi kalo point of viewnya yang jelek gimana…

        ya matanya jadi blawur…

      • Konyol said

        Ya… loe juga @pada reseh sih, sono duluan pelajari keyakinan sendiri jangan banyak cingcong… :lol:

        @ :D
    • konyol said

      Kek.kek.kek
      Untuk mengetahui kualitas batu mulia, setidak-tidaknya dibutuhkan batu kericil bukan !!
      Masa kericil kualitasnya sama dengan batu mulia, aneh dong :lol:

    • hairil said

      aq yakin kamu bukan islam atau kristen????sono ke laut aja lo

  35. [...] Pesan terakhir Yesus sebelum disalib [...]

  36. hairil said

    to konyol dan jelasnggak!!!!!
    Haleluyah ato salom ya???????(buatan yesus ato paus paulus)
    coba pelajari lagi agamamu…cari pendeta yang bagus…..jangan hanya dapet warisan ato dogma orangtua(takut gak makan”inget indomie ma baju bekas)
    buka sejarah awal adanya protestan????????
    kalo punya barnabas, baca dong….(nie aq kasih sedikit)
    jangan2 lebih tinggi aq ilmu kristenmu??????
    mana di injilmu yg menjelaskan tentang yesus???? yang dijelasin cuma
    awal lahir…nyampe umur 7 ato 12 tahun…trus ilang ceritanya..tau2 dah muncul waktu usia 30 tahun(sakti banget)
    toek…HANIFA (saatnya akan datang, jangan kuatir)terus berjuang!

    @Kang Hairil
    Hatur tengkiu apresiasinya

    Salam hangat selalu,… my bro

  37. christ said

    assalamualaikum wr .wb
    saya punya pertanyaan untuk siapa saja yg membaca
    1. munggkin kah seoramg tuhan MATI untuk menebus dosa umat manusia .seharusnya jika DIA memang tuhan DIA pasti punya kuasa untuk membakar umat umat yg berdosa ( yg tidak mau mengikuti ajarannya0 di neraka
    2.dari mana kristen tahu kalau allah itu LAKI-LAKI sehingga dapat kawin dengan maria
    3. dan siapa sebenarnya di salib itu ( yesus or judas )
    4.mungkinkah tuahn ( allah ) bisa kawin dengan manusia ( maria )

    agama ini memang meragukan dan juga kafirullah!!! percaya pada takhayul dan juga menyembah manusia yg sudah DEAD
    berumtungllah bagi kalian islam karna terlahir utk menyemmbah allah ( tuhan yg asli) & bagi kalian kristen bertobatlah & beralih ke islam karna tiada tuhan selain allah
    kalian menyemmbah sesuatu yg salah . yaitu yesus
    dunia sudah ada sebelum yesus di LAHIRKAN .& alam semesta ini begitu besar pastilah penciptanya juga besar (allahu akbar)

    • Wa ‘alaikum Salam @Mas Christ
      Subhanallah.

    • ana said

      aku cba jwb ya…
      tp sebelum na qta brdoa
      “nabi isa yg kami percaya adalah yesus, yg pernah ada di dunia, berikan kami pengertian dan hikmatmu, amin”…

      okeh kita mulai…
      1n 3. Yesus Mati di Kayu Salib…
      Dia tidak menebus Dosa, Tetapi Menebus Manusia,
      krna Manusia Adalah CiptaanNya yg Berharga dan yg Dia Kasihi (Yoh 3:16)
      Kenapa “jika DIA memang tuhan DIA pasti punya kuasa untuk membakar umat umat yg berdosa ( yg tidak mau mengikuti ajarannya0 di neraka”
      Dia Allah Yg Pengasih, Jadi Dia TIdak Memusnahkan ciptaanNya bgtu saja..
      So, Berubahlah Anda, Trima Dia jd Tuhan Dan Juruslamat

      2 n 4
      Yesus Tidak Menikah
      Yesus mengambil Rupa Manusia (sebagai Pendamai)

      ilustrasi…

      Ada Suku Batak Berantem Sama Suku Jawa
      Sudah terjadi Bertahun”

      Lalu dtng lah seorg Penengah u/ Menyelesaikan Masalah ini…
      Tapi u/ Jadi penengah Tidak Boleh Org Batak ato Org Jawa
      Bisa Diperkirakan akan tdk adill

      maka datang lah seseorng
      Keturunan Batak dan Jawa u/ Memperdamikan Mereka…

      Sama ky hidup qta
      Allah itu Kudus
      Manusia itu Berdosa

      Kudus tidak bisa menyatu dengan dosa

      Maka na Yesus Dantang di dunia Ini

      Yesus 100% Tuhan
      Yesus 100% Manusia (Tetapi Dia Tidak Berdosa)

  38. hanya dya yg menjamin said

    doa muhammad saw,sebelum dia wafat :
    “wahai tuhan!ampunilah saya,kasihanilah saya & hubungkanlah saya dengan teman yang maha tnggi.
    (hadits shahih bukhari 1573) tolong ini d pahami.

    (qs.4 an nisaa 171)
    ISA AS.(yesus) ITU ADALAH UTUSAN ALLAH DAN FIRMANNYA.
    “sesungguhnya isa almasih putra maryam itu utusan allah & firmannya.
    “inamal masihu isabnu maryama rasulullahi wa kalimatuhu”

    (Qs.19 maryam 71)
    & tdk seorangpun diantara km yg mendatangi “isa as”(yesus) akan masuk neraka &ini bagi tuhanmu adalah ketetaapan yg sudah dipastikan.

    (hadits anas bin malik hal 72)
    “isa itu sesungguhnya roh allah & firmanya”
    “isa faa innahu rohullah wa kalimatuhu”

    begitu penting ISA As(yesus)sehingga didalam Al Quran nama ISA As(yesus) disebut sebanyak 97x.jadi ikut ISA As pasti masuk surga.

    yesus ngejamin klu kita percaya dia kita pasti akan masuk surga teman.
    ISA itu yesus..
    jgn kita menyangkal dia lagi teman..
    jgn kita menghina dya lagi.

    kita harus percaya kepada dya,,
    semua itu sudah tertulis bawah kita akan msk surga klu kita mendatangi dya.

    tidak ada ISLAM DAN KRISTEN DI SINI…

    YANG ADA KITA HARUS PERCAYA BAHWA ISA=YESUS ngejamin kita msk surga klu kita mendatangi dya.

    apa lagi coba yg mau kalian cari??
    klu udh ada seseorg yg ngejamin kita buat msk kesana dengan yakin nya?

    lo boleh jelekin agama,,,lo bolehh jelekin apapun di dunia ini..
    tp lo hrs ingett!!!jgn lo jelekin seseorg yg hnya dia seseorg yg bisa bawa km ke surga.
    hnya ada di neraka lah tmpt nya.

    hilangkan lah kebencian sesama km.

    percaya lah pada dya yg menjamin kita.

    knpa kalian mau msk surga tetapi tidak seseorg pun diantara kalian yg ingin ke sana.

    jgn lah kamu terus menolak bawah firman ini tidak bnr..
    knpa km tdk percaya?
    ~apa km takuttt salahh?
    ~knpa km takut mau msk surga?
    ~apakah hrs smpe dya datang k bumi ,lalu berkata kepada kalian baru kalian percaya??

    percaya lah maka km akan masuk surga.

    aku mencintai kalian semua,,,

    tuhan memberkati kita semua sampai akhir jaman.

    • Eagle said

      “inamal masihu isabnu maryama rasulullahi wa kalimatuhu”
      kalimatuhu artinya bukan FIRMAN (WAHYU) jadi kesimpulannya NABI ISA IBNU MARYAM ADALAH PEMBAWAH KALIMAH ATAU RASULULLAH.

      PERCAYA ISA IBNU MARYAM ITU RASULULLAH, MAKA PASTI MASUK SURGA DAN YANG PERCAYA YESUS ITU FIRMAN MASUK NERAKA JAHANAM :mrgreen:

    • cine said

      @eagle : pernyataan saudara bener2 ga mendasar, kalo di Indonesia semua muslimnya punya pemikiran kayak saudara bisa tiap hari ada acara bakar2an… orang2 kayak saudara eagle emang uda banyak saya liat, dan semuanya punya pandangan fanatik yang parah, malahan hampir pasti telen mentah2 semua informasi yang didapat… saya bukan orang kristen… tapi saya sangat jijik membaca tulisan dari saudara eagle.. makasih

  39. bajoel said

    Mgkn dan byk blog2 Para muslim yg sdh beranggapan bahwa:
    1. Yesus tdk sama dg Isa
    2. Yesus mati disalib sedang Isa diselamatkan dari penyaliban
    3. Injil adlh kitab palsu sedang alquran adlh kitab penyempurna

    saya sebagai org yg dilahirkan dari keluarga katholik saja tidak mempeributkan anggapan para muslim trsbut diatas, karena:
    1. yang saya percayai adalah Yesus , dan Bukan Isa almasih.
    2. yang saya percayai adalah Yesus disalib, wafat dan kemudian bangkit dari antara orang mati, dan sekali lagi bukan Isa almasih yg menurut para muslim telah diselamatkan oleh Allah mereka dari penyaliban.
    3. yang saya percayai adalah Injil sebagai kitab suci, dan bukan alquran yg bagi para muslim kitab penyempurna dari kitab2 sebelumnya.

    itulah keimanan saya sebagai Nasrani. trus masalahnya dimana? koq para muslim begitu gencar dan nafsu untuk menyerang keimanan kristen dan begitu inginnya jika semua pengikut Nasrani menerima Islam sebagai agama.
    para muslim selalu beranggapan bahwa semua pengikut Nasrani adalah penghuni neraka.
    para muslim selalu beranggapan bahwa semua pengikut Nasrani adalah kaum yg tersesat.

    trus dimana letak kesalahan pengikut nasrani?
    kenapa koq para muslim sirik?
    toh Yesus saya tidak sama dg isa (menurut kalian)
    toh yg disalib itukan Yesus saya bukan isa (menurut kalian)
    toh kitab saya kitab palsu dan aqluran kalian.

    so what gitu lohh….?
    kalo kelak saya masuk neraka … apa kalian juga sirik? iri? pengen juga?
    hellloooo…. neraka gitu loh….

    • Roy Rey said

      Betul sayah setujuh…. Isa a.s bukan Yesus
      Yang bilang yesus=isa pasti idiot
      Karena Isa a.s menurut gw nabi paling cool
      Sedangkan Yesus adalah orang nyang modar di tiang salib

      Yang bilang semua orang Nasrani masuk neraka sapa yah?
      Idiot amat seehh loh..

    • ihsan said

      Hei BAJOEL,tdk ada yg sirik klo LO beragama Katholik,apalagi itu cuma “Agama” bikinan PAULUS si Pembohong yg mengarang bhw Yesus adalah “tuhan”yg berbentuk MANUSIA atau terlahir sebagai “manusia”? Sebenarnya org Islam hanya ingin menunjukkan kebe naran agar tidak SIA2 hidup LO yg nantinya akan jadi umpan Neraka Jahannam,hanya karena keliru akibat mempercayai ajaran si PAULUS dan semua Pastur atau Pendeta2 yg tak memperbolehkan pengikutnya bertanya soal KETUHANAN YESUS. Yang anehnya lagi kok Tuhan segampang itu disalib tanpa bisa membela diri,sudah mati dinobatkan pula jadi “Tuhan” benarkah ITU?

  40. bajoel said

    revisi:
    toh kitab saya kitab palsu dan bukan alquran kalian.

  41. Fikar said

    Semua pendapan tentang Kitab bisa berbeda-beda, akibat pikiran manusia yang bersangkutan saja.
    Akan tetapi dibalik perbedaan itu yang mempunyai maksud yang baik.

    Coba lihat / tinjau sekedar bahan bacaan saja, yaitu di alamat:

    http://misteriquran.blogspot.com/

    @
    Insya Allah, langsung ke tekape :D
  42. Ibeng said

    Numpang nampang ya.. mas hanifa.

  43. firman chas dream said

    Askum.ikutan nimbrung nie buat menambah wawasan,salam kenal mas hanifah dan teman” semua yg ada di blog ini,saya mau tanya, mengenai bacaan “taud” (audzubillah himinasaitoni rirozim) maaf klw ada yg salah dlm penulisan,y. Asal muasalnya dari mna? Apa dari al-alqurqn, apa dari hadist nabi,dan bagai mna cara mengkajinya? Terima kasih

    @ :D asalnya dari ALKITAB => Taurat, Zabur, Injil dan Al Qur’an

    Kembali kasih…

  44. Huuffff…. berat… harus mencernanya beberapa kali hingga sampai bisa mengerti… :D

  45. Ahmad said

    Alquran itu boong cuma isepan jempol Muhammad doang makanya jangan percaya lu mau masuk neraka kayak Muhammad apa. Makanya Muhammad minta didoain umatnya supaya masuk sorga, dosanya kelewat banyak seh

    • Roy Rey said

      Nabi gw minta didoain..?
      Gila ngkali lu yah?
      ==========
      ssstt.. Pernah denger kaga ada Tuhan teriak2 minta tolong ama mbahnya.. “ELI..ELI.. LAMA BANGET CIH..” eh “SABACHTANI”

      Itu Tuhan paling nggokil sepanjang masa coy…

      • Sukiyem said

        @roy rey : bung roy kalo setiap pertanyaan dan pernyataan dari orang yang berbeda agama ditanggapin kayak gini, lama2 bung roy jadi keliatan bodohnya.. coba kalo mau dijawab pake pernyataan yang pake otak… jangan cuman menghina orang lain…

      • Micek said

        Ahahahahaa…..ihihihihihiii……bung rey ada” aja. yuk mare..mareee

  46. Eagle said

    @Saudarai Ahmad
    Mohon tunjukan kepada kami(umat Islam) bahwa Nabi Muhammad s.a.w minta dido’akan oleh umatnya agar masuk surga ?!

    Sebab tidak ada satupun perintah yang demikian !!! dan sesungguhnya kami tidak mendoakan Nabi Muhammad s.a.w tapi memberikan salam penghormatan yang essensinya agar tidak terjerumus menuhankan beliau, sebagai mana umat Yahudi (menuhankan Uzair) dan Nashrani/ Kristen (menuhankan Isa Al Masih)) bukannya mengikuti ajaran Rasulullah malah tersesat dan menyesatkan seperi saudarai…. hehehehe…

    Al Qur’an surah Al Ahzab ayat 56:
    Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

  47. “bukankah telah datang kepadamu al-qur’an yang terlindung dari rahmat allah, atukah meragukannya, tiadakah diantaramu percaya, dan celakalah yang berpaling dari yang telah datang kepadamu membawa kebenaran,,,dan selamatlah bagi orang orang yang meyakini tentangnya. 14.08.1992

  48. Netral said

    tiap org pnya kepercayaan masing” (agama)
    mau bagaimanapun, apapun caranya, pasti g akan beres jika berdebat. namanya juga kepercayaan ya pasti sesalu memepercayai yg di percayainya.

    Udah masing” aja. jalanin dulu agamanya masing” dengan bnr”. jalanin agama sendiri aja blum bener, malah rudet sama org lain.
    meni repot kalian smua jink.

    • @Mas Netral
      Bwetull sampean, sayah senang dijalan potokol daerah sayah ada Gereja bernama GEREJA AL MASIH.

      Jadi kapan dunk mesias dirubah menjadi AL MASIH ?!

      Jadi kapan juga Tuhan dikembaliken menjadi Tuan (Lord) ?!

      bus on the way….

      Yang paling utama replace lah semuah kata GOD dengan ALLAH, agar supaya sayah tidak terbalik dengan Got :D :mrgreen:

  49. Sandra said

    Mba dan Mas , buat apa bertengkar karena keyakinan yang berbeda? Ambilah keyakinan masing-masing sebagai pembenahan moral yang baik, menurut saya,baik didalam alkitab atau alquran tidak ada yang mengajarkan tentang megejek dan menyakiti orang lain , hargailah keyakinan orang lain, anda boleh menghina agama orang lain kalau anda sudah merasa sebagai orang suci dan tidak berdosa, jika tidak mas & mba sama saja dengan orang” munafik”,hayati dan pelajarilah keyakinan anda masing2 dengan baik sehingga timbul moral yang baik juga.

  50. abu hanan said

    assalamu alaylkum :D @haniifa sedikit curang</em"….saya gak pake Barnabas dalam ber-argumen tapi @hanifa pake Barnabas….
    padahal sayah akan mencarih bagian Injil yang merupakan perkataan Yesus..
    ih,keduluan ….. gemas mode on :)

    btw,@all muslim
    mari kita budayakan salib menyalib dalam kebaikan :)

    Wa’alaikum Salam @Kang Abu Hanan :D :mrgreen:

  51. abu hanan said

    @haniifa
    link yang anda sertakan “101 seputar kitab suci” by raymond uda gak bisa dikonek.
    monitor saya bilang 404 Not Found

    The server can not find the requested page:

    :(
  52. abu hanan said

    assalamu alaykum
    @haniifa
    Matih di tiang salib ternyatah telah dibahas di PL Yesaya 53;10

    Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.

    Perhatikan;
    1.Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah = seperti itulah yang ada di PB
    2.ia akan melihat keturunannya = lolos dari tiang salib dan menikah
    3.umurnya akan lanjut = panjang umur,kalopun meninggal boleh jadi sebabnya adalah tua/sakit.
    salam
    note@ bahwa ia yang pasti bukan sayah….lariiiiiii

    • Wa’alaikum Salam @Kang Abu Hanan
      Perhatiken kata “KETURUNAN” => IBNU, BEN, BAR atau BANI …. :D


      حَنِيفًا berkata
      18 Juni 2011 pada 10:32

      Bar-jesus (or Barjesus)

      Meaning: son of Joshua. :D :lol:

      This name appears once in the Bible in Acts 13:6. It was the Hebrew name of Elymas the sorcerer , who met Paul and Barnabas :!: at Paphos.
      Sumber:

      http://www.christiananswers.net/dictionary/bar-jesus.html

      Disisi lain:
      Elymas
      From Wikipedia, the free encyclopedia

      Elymas means “Wise” in Arabic, while Bar-Yeshua literally means “son of Jesus” in Aramaic.
      _______________________________
      bar-YESUS = SON OF YOSHUA
      bar-YOSHUA = SON OF YESUS

      1. Isa Ibnu Maryam bukan Yesus, sebab Yesus Ibnu Yoshua.. jadi BEDA ORANG TUA :D
      2. AL MASIH nama alias dari Isa ibnu maryam, YESUS nama alias dari Yesus Ibnu Yoshua… jadi BEDA ORANG.
      3. AL MASIH lahir di MIHRAB (semacam mushola/ tempat peristirahatan para khafilah), YESUS lahir di KANDANG DOMBA…. jadi BEDA ORANG.
      4. AL MASIH dimandikan pakai bak mandi, YESUS dimandikan di PALUNGAN (tempat minum ternak).. JADI BEDA ORANG.
      5. AL MASIH tidak wafat di tiang salib, YESUS wafat di tiang salib…. JADI BEDA ORANG.
      6. AL MASIH menerima wahyu lewat RUHUL QUDUS, YESUS menerima ILHAM lewat ROH HALUS (JIN)… Jadi BEDA ORANG.
      7… Ket. tambahan menyusul… hehehehe….

      Silahken @Kang Abu Hanan, telaah kembali post sayah tsb:

      https://isyfatihah.wordpress.com/2011/06/15/pembunuhan-yang-gagal/#comment-167

      Salam hangat selalu, my bro….

      • fanya said

        @Kang Haniifa,

        Siiip…………..! Penjelasan Kang Haniifa diatas membuat fanya makin yakin bhw kalo ada sosok yg tewas di tiang salib, pasti itu bukan Nabi Isa as melainkan Yesus…………. qiqiqi…

        Salam

      • Ini agama muslim kyk tak berdosa saja! Nabi loe tuh kayak taik kucing!

  53. Business said

    Perdebatan masalah Doktrin hanya sia-sia saja, seperti rel kereta api, kelihatannya ujungnya bersatu tetapi sebenarnya tidak pernah bertemu. Ketahuilah isa almasih BUKAN Yesus dan Yesus bukan isa almasih. Allah di Alkitab BUKAN Allah SWT, Allah SWT BUKAN Allah di Alkitab. Keduanya Sangat Berbeda. Kaum muslim hendaknya menyelidiki Sejarah Nama Allah dan Karakter Muhammad. Satu hal yang pasti adalah tidak ada kepastian selamat di dalam Islam.

    • baraya23 said

      siapa yg menanam akan mendapat hasilnya… itu hukum alam… apa yesus mampu menanggung dosa orang miliyaran… kalau dia tuhan… kok bisa di salip… ngapain tuhan yg bisa segala2nya ngurusin manuasia… dia punya malaikat… tinggal nyuruh deh… pakai pikiran… jgn pake emosi… injil… sudah tidak valid… dan nyakinlah surga itu indah…

  54. :p said

    artikel bullshit!!!

  55. andi said

    ……..yesus itu sebenarnya yudas yang mirip isa………..
    ………kisahnya begini,nabi isa dan muridnya sedang dikepung di dalam gua sama pasukan romawi dan pada akhirnya isa ………berkata siapa yang berani menggantikan ku untuk menjadi korban pasukan romawi,dan ada salah satu muridnya yang ”……….berani yaitu yudas setelah itu yudas dimiripkan seperti nabi isa nabi isa pun diangkat kelangit lalu disalibnya yudas setelah disalip mereka baru tau kalo yang disalip adalah orang baik baik saja alias bukan nabi isa yang asli………dan mungkin nabi isa akan turun dari langit untuk mengalahkan dajjal ………….itu bukti allah bahwa kita jangan menyiksa orang yang mengajarkan kebaikan dan yang mengajarkan kebaikan adalah nabi isa yaitu agama islam

    • kang sunda said

      wahai umat islam, . Bacalah ayat terakhir surat al-kafirun, ”untukku agamaku dan untukmu agamamu”
      Janganlah kita mencaci agama lain, kalau pun untuk berdakwah, berdakwahlah dengan sopan sehingga bisa di terima oleh orang yang mendengarkan, masalah mengikuti atau tidak, kita bukan agama pemaksa, maka akhirilah dengan doa ”semoga mereka mendapat hidayah Allah”
      Kalau kita hanya saling mencaci, itu lah yang di inginkan saitan, sehingga kita semua berada di jalan yang salah.

      Semoga setelah ini tak ada lagi yang salih mencaci. Amin

  56. Do2nk said

    Memperdebatkan tentang Isa dan Yesus tidak ada artinya!

    Jadi siapa Isa dalam Alquran dan siapa Yesus dalam Injil ?

    http://misterisebuahnama.blogspot.com/

  57. gundulmukiyo said

    GUBRAK tralalalalalalala.
    ada ya blog kaya begini !!!!

  58. HAMBA KRISTUS said

    andaikan tuhan ku “yesus kristus” sang penebus dosaku engkau anggap seperti itu takk apalah saudaraku…
    krn adda firman yg terkandung bahwa “engkau semua akan menderita karna aku…”
    kami umat kristen adalah umat suci yg penuh kasih dan takk melihat perdebatan seperti ituch…:’)
    karna kami memegang teguh janji sang kristus untuk qw dan kalian semuanya…
    bahwa tuhan yesus takk akan mati krn dia tuhan…:)
    amien…

    • trus yg mati di tiang salib selama 3 hari itu siapa om ?
      Yg namanya Tuhan itu bagaikan generator penghasil energi listrik yg menghidupi perangkat elektik apapun dirumah kita. Jika generator mati , maka rumah jadi gelap tampa lampu, komputer-tv-kulkas-rice cooker dll tdk berfungsi.
      Bagaimana jika tuhan mati selama 3 hari itu ? Apakah Mathari mati gak bersinar lagi sehingga kegelapan total terjadi, bumi berhenti berputar, bintang2 berjatuhan dll ? Tidak bukan … krn yesus hanyalah manusia fana yg bisa mati , butuh makan/minum/tidur/lelah/sedih dll. Apa bedanya dgn kita yg juga bisa mati, butuh makan/minum/tidur/lelah/sedih dll.

      • Murid Yesus... said

        ya Yesus tak mati kerana dia adalah kristus…begitu juga kita yang percaya akn Nya kita tidak akan mati kerana kita akan di selamatkan…

  59. Murid Yesus... said

    LUKAS 23:3
    YESUS Berkata”Ya Bapa ampunilah mereka kerana mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat”

    Betapa bersyukurnya saya kerana terlahir dari seorng ank kristian dan Bapa ku yang kekal sedang bergembira melihat ank2 yang percaya akn Firman yang di beriNya. saya tidak malu kerana megakui Yesus adalh penyelammat kerana hanya Dia seorang yang snggup di salibkan .. untuk memikul salib kita sendiri kita harus melihat Yesus… Dia dimaki,di rotan,dihina dan sebagainya hanya kerana kita tidak mengakui Dia. tetapi walau bagaimana pun Dia tetap mengampuni kita semua…YESUS I BELIEVE IN YOU…

    persoalannya sekarang
    mampukan nabi muhamad melakukan itu?
    mampukah dia menerima smua yang Bapa Disurga turunkan kepada Yesus untuk membuka pintu surga bagi smua manusia atas dosa yng dilakukan oleh adam dan hawa?

    MATIUS 5:10-12
    berbahagilah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, kerana merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. berbahagilah kamu, Jika kerana Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu di fitnakan segala yang jahat. bersukacita dan bergembiralah,kerana upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah di aniaya nabi-nabi sebelum kamu.

    YESUS LAH JALAN YANG TERANG DAN BENAR…

    • Hamdani said

      yang masih berani ngomong begini pasti kristen yang setengah2. kalo kristennya udah tinggi (udah baca semua kitabnya) pasti malu ngomong begini. karena isi kitabnya banyak yang saling bertentangan antara satu ayat dengan ayat yang lainnya, tapi wajar sih, lha wong tuhannya Threesome

      • ISLAM ITU ANJINKK!!!

      • yuhuu said

        kristen sentengah2 ? tau darimana anda. hmm kata siapa malu, buktinya para petinggi gereja yang sudah tau isi alkitab malah makin lengket dengan kristen.lah emanga situ orang muslim kan ? tau darimana tentang isi alkitab, ? hadeuh.. -_-” so jadi sekolah dulu deh ya, sekolah yang ajaran agamanya bener2 oek .:)

  60. Salam damai om semua .

  61. Tuhan 3 in 1 hesitation said

    Aku pusing sama orang2 yang ada di website ini. Kalau kalian memang seorang Muslim Sejati harap jangan menghina dan menghujat agama lain. Tunjukkan ahlak/moral sebagai muslim. Karena bila kita menghina mereka maka mereka akan membalas penghinaan dengan sangat keji. Di Islam semuanya sudah jelas dan terang. Tidak ada keraguan sedikitpun. Bahkan tentang para Nabi & Rasul terdahulu dari Nabi Adam sampai Nabi Isa juga sudah jelas. Ini bisa dilihat dari Kitab yang terang yaitu Al-Quran. Mereka kaum Munafik dan kaum Kafir memang hidup semaunya. Ini bisa dilihat dari cara berpakaian mereka saja sudah melampau batas moralitas. Sebenarnya sejak dari 500 tahun dari turunnya Kitab Injil saja agama Nasrani (Kristen) banyak penyelewengan dan kekacauan. Bagaimana mungkin suatu kitab suci direvisi terus menerus sepanjang masa. Jadi semakin lama semakin ngaco. Kalau suatu Kitab Suci sudah direvisi sama manusia itu adalah seperti Skripsi/Tesis. Siapa saja pun bisa. Tapi jangan mengaku-ngaku datangnya dari Tuhan. Coba kamu bandingkan dengan Al-Quran mana ada pengarangnya. Coba kalau Kitab kitab agama lain maka ada Kitab ini Kitab itu karangan si fulan karangan si fulan. Jadi kalau memakai akal dan logika sudah jelas bahwa kitab itu adalah revisi dari karangan si fulan tersebut. Kalau suatu Kitab Suci itu sudah dirubah-rubah oleh manusia maka tidak layak lagi dianggap sebagai kitab suci. Maka dari itu sampai kapanpun kitab yang dikarang dan direvisi manusia bakalan terus akan ada perbaikan/revisinya. Semoga Allah Tuhan yang Satu memberikan mereka rahmat taufig dan hidayahnya kepada mereka sehingga mereka terbuka hatinya untuk mencari kebenaran. Dan yang paling membingungkan saat ini adalah jemaat umat Kristen. Kenapa mereka malah dekat dengan Yahudi. Padahal dahulu peristiwa penyaliban itu adalah Makar bangsa Yahudi karena ketidaksenangan dan iri hati kepada Kristen. Mereka bangsa Yahudi memang banyak membunuh para Nabi suci. Termasuk yang terakhir Nabi yang ingin dibunuh adalah Nabi Isa. Nabinya Umat Kristen. Karena Allah Tuhan Yang Satu menyelamatkan Nabi Isa dan diangkat kelangit. Saat itu bangsa Yahudi kebingungan dan mencari kambing hitam untuk dijadikan korban. Lalu melakukan propaganda bahwa mereka telah berhasil membunuh Nabi Isa. Sejak saat itu istilah Yesus muncul. Sampai saat ini pun kuburan Nabi Isa yang asli dalam keragu-raguan. Yah memang karena yang mereka bunuh itu bukanlah Nabi Isa yang asli. Waktu aku berdiskusi dengan orang Kristen disitu aku baru tahu bahwa ibundanya Nabi Isa itu kawin dengan Yusuf. Astagfirullah semakin ngaco. Dalam terminologi Islam, ibundanya Nabi Isa dikenal dengan nama Maryam ibnu Imran sedang dalam terminologi orang Kristen namanya Bunda Maria. Imran disini adalah orangtua Maryam. Imran adalah orang suci. Jadi jelaslah bahwa orangtua Maryam/Maria adalah dari kalangan orang suci. Dan Maryam/Maria juga termasuk kalangan orang-orang suci. Ini bisa dilihat dalam Al-Quran. Jadi jelaslah bahwa Nabi Isa adalah orang suci dari ibunya Maryam juga orang suci. dan dari kakeknya Imran juga orang suci. Jelasnya Nabi Isa ini memang suci tapi suci sebagai Nabi. Bukan suci sebagai Tuhan. Kalau ada yang melebih-lebihkan Nabi Isa itu adalah Tuhan Yesus itu adalah salah besar. Pakai akal logika. Tes DNA tentang ketuhanan Yesus kalau memang Yesus itu adalah Tuhan gampangkan. Karena DNA Tuhan gak sama dengan DNA manusia. Tuhan adalah suci selamanya tidak mungkin kotor. Nabi Isa adalah manusia yang memiliki hajat buang kecil dan hajat buang air besar/feces. bagaimana mungkin Tuhan mengeluarkan feces/kotoran. Dimana letak kesucian Tuhan kalau itu yg terjadi. Sekarang kan jaman modern jadi gampangnya tes DNA saja Tuhan Yesus. kan katanya disalib dan dikuburkan. Dan yang paling membingungkan masa Tuhan bisa dibunuh. berarti Tuhan Allah juga bisa dibunuh donk. Tidak masuk diakal. Yang paling bikin pusing lagi adalah konsep 3 in 1. Tiga kepribadian dalam Satu. Tambah Pusing jadinya mana mungkin Tuhan memiliki penyakit psikologi. Tiga yah tiga satu yah satu. Aku contohkan seperti ini logikanya. Kalian tahu kan kopi 3 in 1. Kopi 3 in 1 itu komposisinya terdiri dari tiga zat yaitu : kopi, gula dan krimer. Ketika dicampur maka jadilah kopi 3 in 1. Tapi tetap saja zat kopi yah kopi, zat gula yah gula dan zat krimer yah krimer. Mana mungkin zat krimer bisa disebut menjadi zat kopi. Jadi masing-masing pada kadarnya keadaannya sendiri-sendiri. Atau lihat saja pakai rumus di matematika 3:3 = 1 ilmu matematika saja tidak percaya bahwa Tuhan itu ada 3. Terus rumus 1×1 = 1. Jelaskan sejelas-jelasnya bahwa Tuhan itu hanya 1. Kepada kalian carilah kebenaran dengan hati yang bersih dan terbuka. Insya Allah Tuhan yang sebenarnya akan membimbing kalian mengetahui jalan yang benar dan lurus. Jadi jangan mau dibodohi oleh orang yang mengaku-ngaku orang suci. Tetap gunakan akal logika dan carilah kebenaran. Karena Tuhan yang sebenarnya akan membimbing dan memberi petunjuk kepada orang yang berusaha untuk mengetahui Tuhan yang sebenarnya. untuk informasi lebih lanjut contact us at: angkasaonline@gmail.com

  62. Salam buat mas Hanifa.

  63. Devin. Islam said

    Sudah lah…. Setiap agama mempunyai kepercayaan masing masing! Saya orang Islam ya percaya sama ajaran Islam

  64. Jerry said

    Maaf ga pernah ada Injil barnabas itu salah satu titik dimana cerita ini anda karang sendiri,maaf semua yg ada di dunia ini belum tentu benar adanya mending mari kita menjalankan tanpa mencelah satu sama lain,sangatlah malu jika suatu saat nanti anda yg merasa diri benar ternyata salah di surga

  65. Haradaraden said

    Kalau kalian ingin tahu siapa yesus sebenarnya kalian cari di kitab al-quraan

  66. orang awam said

    PUISI PASKAH
    Karya: Ulil Absar Abdala (Cendekiawan Muslim)

    Ia yg rebah, di pangkuan perawan suci, bangkit setelah tiga hari, melawan mati.
    Ia yg lemah, menghidupkan harapan yg nyaris punah.

    Ia yang maha lemah, jasadnya menanggungkan derita kita.
    Ia yang maha lemah, deritanya menaklukkan raja-raja dunia.
    Ia yang jatuh cinta pada pagi, setelah dirajam nyeri.

    Ia yang tengadah ke langit suci, terbalut kain merah kirmizi: Cintailah aku.!
    Mereka bertengkar tentang siapa yang mati di palang kayu.
    Aku tak tertarik pada debat ahli teologi.
    Darah yang mengucur itu lebih menyentuhku.

    Saat aku jumawa dengan imanku, tubuh nyeri yang tergeletak di kayu itu, terus mengingatkanku: Bahkan Ia pun menderita, bersama yang nista.

    Muhammadku, Yesusmu, Krisnamu, Buddhamu, Konfuciusmu – mereka semua guru-guruku, yang mengajarku tentang keluasan dunia, dan cinta.

    Penyakitmu, wahai kaum beriman:
    Kalian mudah puas diri, pongah, jumawa, bagai burung merak.
    Kalian gemar menghakimi.!
    Tubuh yang mengucur darah di kayu itu, bukan burung merak.

    Ia mengajar kita, tentang cinta, untuk mereka yang disesatkan dan dinista.
    Penderitaan kadang mengajarmu tentang iman yang rendah hati.
    Huruf-huruf dalam kitab suci, kerap membuatmu merasa paling suci.

    Ya, Jesusmu adalah juga Jesusku.
    Ia telah menebusku dari iman yang jumawa dan tinggi hati.
    Ia membuatku cinta pada yang dinista!

    Semoga Semua Hidup Berbahagia dalam kasih Tuhan.

    (Puisi tersebut dibuat oleh cendekiawan NU Ulil Abshara Abdala)

    • fanya cinthya said

      Puisi yang sungguh menyesatkan……………!!

    • ihsan said

      kalo bgn puisinya,memang jelas si ULIL ini adalah manusia sesat yg mendompleng nama Islam sbg promosi ajaran “SESAT”nya. Dia tdk pantas menamakan dirinya seorang “Islam”,tetapi seorang “MUNAFIK” yg ingin menyesatkan generasi muda Islam. Orang ini ada lah agen “YAHUDI” yg ingin merusak Islam dari dalam,jadi ‘halal’ darahnya.

  67. Octasharia said

    Sekedar mengingatkan, supaya tetap saling menghargai, ada pesan dari Allah SWT pada kita : Untukmu agamamu, untukku agamaku QS Al kafirun ayat 6

  68. Ipinsuripin said

    http://isaalmasih.net/indonesian/isa/deathandresurrection-i.html

  69. Pendoa said

    Buat yang belum percaya dan menghina Yesus Kristus patut dikasihani, kenapa karena Yesus Kristus sampai saat ini masih membuat mujizat, banyak yang buta dapat melihat, lumpuh disembuhkan, kanker disembuhkan, mati dihidupkan. Bagaimana dengan dengan kalian? adakah mujizat yang kalian terima sebagai bukti iman kalian kepada Tuhan yang kalian sembah. Saya mohon maaf atas perkataan saya, jika ini membuat anda yang belum percaya gerah, tapi coba introspeksi sendiri, jangan kata orang atau kata pengamat atau siapalah. tanya kediri anda sendiri.

    • ihsan said

      BOHONG Loe!!!

    • salomon said

      salam,
      kpd pendoa, yang perlu dikasihani itu adalah orang yg tidak mengikuti ajaran yesus sebenarnya yg manakah yg digenapi oleh yesus jangan kalian ubah2 apalagi dikurangi.
      mukjizat itu sebenarnya adalah kehendak ALLAH bukan kehendak yesus karena yesus selalu meminta/memohon kepada ALLAH, dan kami tidak perlu membeberkan segala mukjizat itu sbb banyak permasalahan kami oleh ALLAH sendiri yg Maha Kuasa memberikan solusi langsung kpd kami tanpa ada pamer sana sini spt yg sering saya lihat di acara tv rohani kristen

      Dan nabi Isa itu ttp kami muliakan dalam agama kami dan tidak lah kami hinakan, dan dia adalah kalimatullah yaitu petunjuk namun kami tidak menyembah sbgm yg telah kalian imani
      juga kami tidak pernah percaya akan penyaliban yesus dan itu jelas ada firman Nya

      nah, yang mungkin banyak teman katakan sbg ejekan adalah orang yg ada di salib tsb namun sekali lagi mereka ada yg belum mengetahui firman ini:

      “Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim di antara mereka, dan Katakanlah: “Kami Telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami Hanya kepada-Nya berserah diri”.” (Qs 29 Al Ankabut 46)

  70. agus ajha said

    Biar lah org brkata ap
    Yg pnting sya hidup di dlm kristus

    Yg hrus kita ktahui
    Yesus brkta : tidak akn prnh smpai kepada allah bapa. Klo tdk mlalui aq.

    Brarti dia lah.
    Sbagai plantara agar kita smpi kpda allah bapa,

    Nabi muhamad : tdk ad brbicara sprti it
    Di dlm alQran trtulis. Hny hrus taat aj

  71. adi doang said

    Bwt agma islam

    Kalian pda mngklim bhwa agama klian it pda bnr.
    Trus w mw nanya ne
    Sbnr ny di mekah it ad ap sie
    Knp kakbah it di gembok.
    N di awasi oleh sm pnjagga yg di bekali snjata laras pnjang. Trus klo mmang ad ke benaran di kakbah it. Knp hrus di gembok
    Knp hrus di jga oleh seorg. Brsnjta
    Knp klo mmang di situ ad kbnran
    Knp gk tranparan aj,,
    Kita it. Klo brjalan hrus ad tujuan
    Sbnr ny klian pda gk tw gk
    Ap sbnr ny di dlm kakbah it,,
    Psti klian blang di dlm kakbah it adalah kuburan muhamad, klian slh bsar.
    Kalian hrus tw ap sbnr ny. Di dlm kakbah it
    Tp jgn lngsung prcya sm org. Yg blm prnh msuk lngsung ke kakbah it

    Mksi

  72. joko suhartono said

    Markus 15:34 Allah, Allah mengapa Engkau meninggalkan Aku
    ayat ini menjelaskan seolah olah Allah telah meninggalkan Yesus, sebenarnya ini hanya cobaan dan Allah telah mengangkat Yesus ke sorga, jadi intinya kalau Yesus aja berdoa kepada Allah sebagai Tuhan sang pencipta pemilik sorga tetapi kenapa para umatnya cenderung menganggap Yesus sebagai Tuhan, bila kalian pengikut Yesus maka ikuti ajaran Yesus dengan benar, jangan sampai dihari akhir nanti Yesus menganggap umatnya sebagai pengkhianat karena menganggap Dia sebagai Tuhan,

    Lukman 23: 34 Ya Bapa ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.
    Yesus menyampaikan bahwa yang berhak mengampuni dosa manusia adalah Bapa ( Allah),jadi Yesuspun tidak bisa mengampuni dosa seseorang apalagi manusia biasa.

    Jika kalian pengikut Yesus maka ikuti ajarannya dengan benar, karena Yesuspun mengajarkan bahwa sang pencipta alam semesta dan pemilik sorga ini hanya satu yaitu Allah.

  73. Mr.Nunusaku said

    Dunia mana dapat memisahkan Israel, karena jika Allah bersama bangsa Israel siapa yang dapat melawan Israel….?banyak hanyalan cita-cita setinggih langin mereka yang anti Yahudi tak mampu sampai saat ini menghilangkan israel dari petah dunia…?malahan musuh-musuh menjadi hancur sendiri…..disini kita lihat kuasa Allah menyertai bangsa pilihannya. Fakta dan kenyataan dalam melihat politik dunia melawan bangsa pilihan Allah.

    Dan saya yakin, ‘JIKA ALLAH YANG MAHA ESA BERSAMA BANGSA ISRAEL, SIAPAKAH YANG MAMPU MELAWAN ISRAEL….!

    • jackman said

      Mr.Nunusaku…tidak begitu juga ..yang benar adalah dalam Alqoran disebutkan bahwa ….Allah yang Maha Kuasa itu berkuasa memberikan giliran pada suatu saat diantara segolongan manusia dibumi dengan kejayaan kemakmuran dst atau sebaliknya …anda mungkin masih ingat dulunya sebelum Israel berjaya saat ini adalah sebagai bangsa yang kocar kacir dan tercerai berai di zaman perang dunia I dan II nasib mereka sungguh mengenaskan….dan tapi bisa jadi suatu saat nanti atas ijin dan kehendak Allah Israel yang sekarang berubah dalam keadaan sebaliknya …dan tak terkecuali bangsa dan suku yang lainnya juga

  74. Mr.Nunusaku said

    Peristiwa Ahmet Deedat yang menghina Yesus apakah Yesus itu Tuhan..?di Australia saat paskah berakhir hidup Ahmet Deedat ‘BISU DAN LUMPUH 9 TAHUN…..KATA DOKTER LOCK IN DENGAN KEKUASAAN ALLAHNYA NON KRESTEN.

    Berakhir kematian Ahmet Deedat masuk keliang kuburan bertemu nabinya Muhammad dialam maut..
    nabi Muhammad dan Ahmet Deedat sama-sama menjadi anti Kristus, berakhir dengan kematian dan kutukan dari Allah yang maha esa.

    • jackman said

      @Mr.Nunusaku….Ahmad Dedat itu orang yang berjasa dalam membuka cakrawala berfikir kritis dalam soal kajian perbandingan Agama dan secara obyektiv di akui oleh kalangan di luar yang berbeda keyakinan dalam even debat, dialog agama …dan bagi orang yang membuka hati dan fikirannya dengan niat untuk mencari kebenaran sejati dalam bertuhan, berkeyakinan dan beragama dengan menyimak proses dan pasca dialog yang semula ragu-ragu atau tidak yakin dengan agamanya menjadi jelas dan yakin dengan apa kemudian yang terbaik menjadi pilihannya dengan bebas tanpa ada paksaan dari siapapun….semoga suatu saat Mr Nunusaku dapat melihat dan menyikapi tiap persoalan dengan obyektiv

  75. yuhuu said

    DEAR HANIFA
    kalo anda ingin menjatuhkan yesus atau pengikutnya dengan memberikan isi injil2 dalam kitab nasrani saya rasa anda salah besar.
    anda ini kan manusia biasa bukan ahli tafsir kitab jadi anda mungkin asal mengabil kesimpulaan secara akal pikir anda. jadi kalo mau mengartikan injil kami. anda harus belajar agama kami lebih dalam. karena agama kami bukan agama kamu :)

  76. Greetings from California! I’m bored to death at work so I decided to browse your site on my iphone during lunch break. I enjoy the knowledge you present here and can’t wait to take a look when I get home.
    I’m surprised at how quick your blog loaded on my cell phone .. I’m not even using
    WIFI, just 3G .. Anyhow, superb site!

  77. jackman said

    @Bro Haniifa selamat menjalankan puasa…berdasarkan hasil penelitian para ahli geografi dan diskusi para netter di wall anda ….klo saya mah yakin haqul yakin kota Mekkah itu titik pusat dari bumi dan dunia n y lainnya bs dilihat juga dari segi apapun juga kenyataannya menjadi pusat perhatian dunia terutama pertumbuhan dan perkembangan agama Islam diseluruh dunia yang jumlahnya terus bertambah seperti semua tahu lahirnya tumbuh kembangnya Agama Islam pertama kali adalah di Kota Mekkah

  78. My brother suggested I might like this web site.
    He was totally right. This post actually made my day.

    You cann’t imagine just how much time I had spent for this info! Thanks!

  79. Wisa said

    Al Quran surat 4.AN NISAA’ ayat 156:
    Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa), dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina),

    Al Quran surat 4.AN NISAA’ ayat 157:
    dan karena ucapan mereka : “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, ‘Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi ( yang mereka bunuh ialah ) orang yang di serupakan dengan ‘Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisi paham tentang ( pembunuhan ) ‘Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti prasangka belaka, mereka tidak ( pula ) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah ‘Isa.

    Kesimpulan:

    Jadi sungguh jelas isi Al Quran surat 4 ayat 157 dan 156, dalam ayat tersebut hanya ada dua kubu yang percaya dan yang kafir, sedangkan pembaca ( kaum Mu’min) diluar kubu tersebut sehingga jelas berada pada posisi netral !

    “karena ucapan mereka”, jadi mereka dalam ayat tersebut hanya orang-orang Yahudi yang berselisih paham yaitu antara keturunan Yahudi yang percaya dengan keturunan Yahudi juga yang tidak percaya / disebut kafir.

    Oleh karena itu tergantung pembaca Al Quran untuk memilih salah satu dari ucapan mereka! Apakah mau ikut ucapan mereka Yahudi yang percaya penyaliban 600 tahun sebelum ada Al Quran (mereka Yahudi yang percaya penyaliban berkata : “sesungguhnya kami telah membunuh”), atau mau ikut ucapan mereka Yahudi yang tidak percaya (mereka Yahudi yang tidak percaya / kafir terhadap penyaliban masa lalu berkata: “diserupai”).

    Dengan demikian terserah pembaca yang menyimak ayat tersebut, sebab dari awalnya sebelum Al Quran diturunkan bahwa yang meributkan tentang peristiwa penyaliban adalah orang-orang Yahudi saja, jadi untuk apa kita ikut-ikutan mereka !

    Kalau kita ikut-ikutan mengatakan: “tidak disalib” artinya kita ikut dukung Yahudi yang kafir, dan kalau kita mengatakan: “disalib” berarti kita mendukung keturunan dari saksi hidup Yahudi yang berasal dari daerah nazaret tempat kelahiran Yesus Kristus yaitu orang-orang yang disebut Nasrani dizaman itu atau sekarang disebut kaum Kristen apapun kelompoknya.

    Jadi mulai di wilayah jazira arab dizaman itu (600 tahun setelah zaman/era Yesus Kristus) kitab Al Quran merupakan kitab yang hak dari Allah untuk diberikan hak kebebasan kepada umat manusia yang berserah diri kepada Allah (orang Mu’min) yaitu orang-orang yang berpikiran “netral” / tidak berpihak kepada Yahudi kafir ataupun kaum Nasrani untuk memilih yang mana yang benar diantara keduanya ?

    Oleh karena itu apapun hasil pilihan pribadi para pembaca Al Quran akan “sempurna” karena tanpa paksaan!

    Dengan demikian kitab Al Quran adalah kitab yang “sempurna” untuk menghasilkan pendapat setiap pembaca yang mengkajinya, baik itu percaya ataupun ikut menyangkal !

    Ingat sekarang terserah anda setelah membaca Al Quran mau mengikuti yang mana ?

  80. unyil said

    lah wong injil sudah di rubah-rubah isinya oleh ahli kitab yahudi dan kaum farisi kok masih di yakini bahwa kitab injil itu benar?
    trus pertanyaan bagi kaum muslim “apakah kalian tetap meyakini bahwa kitab injil dan taurat benar isinya?” dan jika kaum muslim meyakini benar taurat sekarang itu sama saja meyakini ahli kitab yahudi (yang merubah) sama dengan KAFIR
    percuma berdebat tentang isi injil sebab sudah sejak saulus(masuk kristen berganti Paulus) sudah mempunyai niatan untuk membodohi umat kristen dahulu dengan membohongi(merubah wahyu yang disampaikan melalui nabi isa)

  81. Jaks said

    Injil Barnabas tdk ada dlm Alkitab jgn sok tau lah cb beli Alkitab d Gramedia, bca ada ga injil Barnabas, dan As itu lbih tinggi kedudukannya drpd SAW dlm bhsa Arab cb belajar dl bhs arab dg bnr

  82. Jaks said

    Mari Kita lihat penipuan alquran ismael disebutkan yg d korbankan bkn ishak, bagaimana mungkin Taurat org Yahudi Salah kan itu kitab pertama dan kitab yahudi menyebutkan ishak bkn ismael yg d korbankan, sdgkan alquran baru ada beberpa abad berikutnya berhentilah tertipu

    • Miemie said

      Mari kita lihat,
      Yang kerap mengurbankan kambing (domba) adalah bangsa Arab, artinya Ismail yang hendak dikorbankan… wkwkwk….

  83. andre said

    Yth. Mb Hanifah
    Perbedaan itu indah, tidak perlu mencari pembenaran akan kepercayaan masing2, bahwa kepercayaan/iman ada didalam hati kita masing2 bukan karena orang tua, pemuka agama atau orang lain. Ada baiknya jika anda sekalian mengupas kitab anda sendiri.
    Semoga Tuhan Yesus Memberkati kalian semuanya.

  84. sy meyakini bahwa sebutan yesus bagi umat nasrani adalah NABI ISA AL-MASIH a.s. konsep trilogy telah menyesatkan pemikiran mereka tentang nabi & rasul. pedebat kelas dunia Alm. Ahmad Deedat (semoga Allah melapangkan kubur beliau) dalam berbagai debat international beliau, berkali-kali mengatakan yesus itu adalah Nabi Isa Al-Masih a.s. sy yakin sekali perkataan beliau krn beliau adalah seorang yg memiliki ilmu yg luas tentang kitab ajaran lain, hafal semua al kitab, tahu mana asli & palsu. beliau bukan pengecut, beliau pedebat yg sangat berani, tidak saja dalam tulisan tp juga berdebat di depan forum international, yg sampai saat ini belum tergantikan walau beliau memiliki murid. perkataan beliau jujur krn tidak membawa misi ALIRAN islam lainnya. hanya satu misi beliau berdakwah utk memberi keyakinan bahwa YESUS (nabi isa) = TUHAN itu SALAH !!

    agama samawi yg diturunkan al kitab oleh Allah SWT. sebelum islam adalah cikal bakal agama yang disempurnakan & di ridhoi Allah SWT. yaitu ISLAM. perbedaan besar agama islam dg agama samawi lainnya adalah Islam utk SELURUH UMAT dimuka bumi ini yg memiliki AKAL & PIKIRAN, sedangkan agama lain utk SUATU KAUM…

    wassalam.

  85. rahasia said

    Tiap kali menemukan artikel semacam ini hati saya selalu sakit. Bukan karena kalian menghina Tuhan saya, tapi karena saya sadar betapa jauhnya manusia dari hadirat Allah yg sesungguhnya.
    Tahukah kalian? Iblis-lah yg pada akhirnya tertawa pulas atas segala daya upaya yg telah kalian lakukan ini

  86. These are genuinely fantastic ideas in about blogging. You have touched some good things
    here. Any way keep up wrinting.

  87. I simply couldn’t go away your site before suggesting that I extremely loved the standard information an individual
    supply for your visitors? Is going to be again ceaselessly in order
    to investigate cross-check new posts

  88. zaenuri said

    maaf,,ikut campur sdikit.yang di salib itu bukan nabi isa As,tp orang yg mirip dengannya, firman allah dlm al-qur’an:

    وما قتلوه وما صلبوه ولكن شبه لهم

  89. Free Webmaster Guide

    Your home is valueble for me. Thanks!?This website is mostly a stroll-via for the entire info you wanted about this and didn’t know who to ask. Glimpse here, and you’ll undoubtedly discover it. Free Japan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 56 other followers

%d bloggers like this: