حَنِيفًا

haniifa.wordpress.com

Mekah sebagai pusat bumi 5

Posted by حَنِيفًا on May 9, 2009

Assalamu’alaikum,

Kita sudah tidak asing akan penyangkalan dari Non Islam asal-muasal Ka’bah di Mekkah (Kerajaan Saudi Arabia)  biasanya mereka mengkorelasikan QS 3:96 dengan Hadits Rasulullah dengan cara yang keliru, seperti dibawah ini :

Makanya sumber Islampun kacau balau tentang waktu pembangunan Kabah.

Imam Ahmad mencatat bahwa Abu Dharr berkata; “Aku berkata, “O Rasulullah, masjid mana yang pertama dibuat didunia ini?. Dia berkata, “Al-Masjid Al Haram (di Mekah)”. Aku berkata, “Mana yang dibangun setelah itu?”. Dia menjawab, “Al-Masjidil Al-Aqsa (di Yerusalem)”. Aku berkata, “Berapa jangka waktu antara pembangunan kedua bangunan itu?” Dia berkata, “Empat puluh tahun”

Menurut perhitungan :
Abraham dan Ismail hidup sekitar tahun 1900 SM – 2000 SM
Raja Salomo (Sulaiman) yang membangun bait Allah di Yerusalem hidup sekitar 1000 SM – 970 SM.
Jadi ada beda waktu 1000 tahun antara Ismail (yang membangun Kabah = Masjidil Haram) dengan raja Salomo (yang membangun Bait Allah di Yerusalem).
Jadi bagaimana bisa dikatakan beda waktu keduanya hanya 40 tahun?  :D

Sumber:

http://mengenal-islam.t35.com/kebohongan_sejarah_mekah.htm

Disatu fihak mereka menyakini pembangunan Ka’bah di Mekkah lebih dahulu pembangunannya dari pada Masjidil Aqso di Palestina. Namun karena entah kebodohan atau memang disengaja, sabda Rasulullah pada kalimat “Dia berkata : Empat puluh tahun” sebenarnya berkaitan dengan QS 5:26

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

‘Audzu billahiminasy syaithonir rojim
Aku memohon perlindungan kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk

قَالَ فَإِنَّهَا مُحَرَّمَةٌ عَلَيْهِمْ أَرْبَعِينَ سَنَةً يَتِيهُونَ فِى الاٌّرْضِ فَلاَ تَأْسَ عَلَى الْقَوْمِ الْفَـسِقِينَ

Allah berfirman: “(Jika demikian), maka sesungguhnya negeri itu diharamkan atas mereka selama empat puluh tahun, (selama itu) mereka akan berputar-putar kebingungan di bumi (padang Tiin) itu. Maka janganlah kamu bersedih hati (memikirkan nasib) orang-orang yang fasik itu.” (QS 5:26)

Dan faktanya saat ini :

  • Agama Yahudi.… Masih kebingungan mencari TANAH yang dijanjikan, padahal sudah jelas yang dimaksud adalah Mekkah Al Mukarramah :D
  • Agama Nashrani (Kristen)... walaupun sebagian menganggap kota “Roma” adalah kota suci dan dianggap  sebagai kiblat namun sebagian besar tidak mengakuinya, bahkan seluruh GEREJA arahnya tidak menentu:D
  • Agama Islam… Seluruh umat muslim tampa kecuali hanya satu Kiblat ke Ka’bah di Mekkah

Sebelum membahas lebih jauh tentang yang dimaksud “bibakkah” pada QS 3:96 ada baiknya saya jelaskan dulu, apa yang dimaksud dengan kata “bi“-bakkah tersebut.

Menurut saya Al Qura’an  tidak hanya bisa dijelaskan (terjamaahkan) dari sudut etimologi saja, tetapi Al Qur’an juga saling menjelaskan antara suatu ayat dengan ayat yang lainnya.

Mari kita fahami QS terpanjang pada Al Qur’an, yaitu surah Al Baqarah (Sapi Betina) dan sudah barang tentu menjadi suata alasan yang kuat “SAPI BETINA”  dijadikan judul Nama Surah Al Qur’an.

Perintah Allah kepada Nabi Musa a.s dan kaumnya.

وَإِذْ قَالَ مُوسَى لِقَوْمِهِ إِنَّ اللَّهَ يَأْمُرُكُمْ أَن تَذْبَحُواْ بَقَرَةً قَالُواْ أَتَتَّخِذُنَا هُزُوًا قَالَ أَعُوذُ بِاللَّهِ أَنْ أَكُونَ مِنَ الْجَـهِلِينَ

Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: “Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyembelih seekor sapi betina”. Mereka berkata: “Apakah kamu hendak menjadikan kami buah ejekan?” Musa menjawab: “Aku berlindung kepada Allah agar tidak menjadi salah seorang dari orang-orang yang jahil”. ( QS 2:67)

Ketidak mengertian karakteristik sapi yang dimaksud ?!

قَالُواْ ادْعُ لَنَا رَبَّكَ يُبَيِّنَ لَّنَا مَا هِىَ قَالَ إِنَّهُ يَقُولُ إِنَّهَا بَقَرَةٌ لاَّ فَارِضٌ وَلاَ بِكْرٌ عَوَانٌ بَيْنَ ذلِكَ فَافْعَلُواْ مَا تُؤْمَرونَ

Mereka menjawab: “Mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami, agar Dia menerangkan kepada kami, sapi betina apakah itu.” Musa menjawab: “Sesungguhnya Allah berfirman bahwa sapi betina itu adalah sapi betina yang tidak tua dan tidak muda; pertengahan antara itu; maka kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu”. (QS 2:68)

قَالُواْ ادْعُ لَنَا رَبَّكَ يُبَيِّن لَّنَا مَا لَوْنُهَا قَالَ إِنَّهُ يَقُولُ إِنَّهَا بَقَرَةٌ صَفْرَآءُ فَاقِـعٌ لَّوْنُهَا تَسُرُّ النَّـظِرِينَ

Mereka berkata: “Mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami agar Dia menerangkan kepada kami apa warnanya”. Musa menjawab: “Sesungguhnya Allah berfirman bahwa sapi betina itu adalah sapi betina yang kuning, yang kuning tua warnanya, lagi menyenangkan orang-orang yang memandangnya.” (QS 2:69).

قَالُواْ ادْعُ لَنَا رَبَّكَ يُبَيِّن لَّنَا مَا هِىَ إِنَّ البَقَرَ تَشَـبَهَ عَلَيْنَا وَإِنَّآ إِن شَآءَ اللَّهُ لَمُهْتَدُونَ

Mereka berkata: “Mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami agar Dia menerangkan kepada kami bagaimana hakikat sapi betina itu, karena sesungguhnya sapi itu (masih) samar bagi kami dan sesungguhnya kami insya Allah akan mendapat petunjuk (untuk memperoleh sapi itu).” (QS 2:70)

Kejelasan setelah “KARAKTERISTIK” sapi yang dimaksud.

قَالَ إِنَّهُ يَقُولُ إِنَّهَا بَقَرَةٌ لاَّ ذَلُولٌ تُثِيرُ الاٌّرْضَ وَلاَ تَسْقِى الْحَرْثَ مُسَلَّمَةٌ لاَّ شِيَةَ فِيهَا قَالُواْ الَـنَ جِئْتَ بِالْحَقِّ فَذَبَحُوهَا وَمَا كَادُواْ يَفْعَلُونَ

Musa berkata: “Sesungguhnya Allah berfirman bahwa sapi betina itu adalah sapi betina yang belum pernah dipakai untuk membajak tanah dan tidak pula untuk mengairi tanaman, tidak bercacat, tidak ada belangnya.” Mereka berkata: “Sekarang barulah kamu menerangkan hakikat sapi betina yang sebenarnya”. Kemudian mereka menyembelihnya dan hampir saja mereka tidak melaksanakan perintah itu. (QS 2:71)

Sekali lagi kita perhatikan yang tercetak tebal QS 2:71 di Al Qur’an:
Qaalul aana ji’ta bil haqqi” ==“Sekarang barulah kamu menerangkan hakikat/karakteristik yang sebenarnya

Dengan demikian kata “BI BAKKAH” pada QS 3:96 adalah KARAKTERISTIK BAKKAH, yang meliputi ciri-ciri sbb:

  1. Dibangun oleh Nabi Ibrahim a.s beserta putranya Nabi Ismail a.s
  2. Peletakan batu pertama, Hajar Aswad.
  3. Dibangunnya Rumah Ibadah tauhid pertama, Ka’bah.
  4. Sumber air tak pernah kering sepanjang masa, Sumur Zam-zam.
  5. Tempat berkumpulnya serluruh Umat yang sebenar-benarnya mengikuti Nabi Ibrahim a.s.
  6. Sekarang menjadi Masjidil Haram, memang di-haram-kan selain ISLAM.

Semua ciri-ciri tersebut sudah Allah berfirmankan baik pada Al Qur’an maupun pada Kitab-kitab sebelumnya :

Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia. [ QS 3:96]

Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim; barang siapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah; Barang siapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam. [QS 3:97]

Dalam Injil pun hal ini telah disebutkan. Karakteristik Bakka telah disebutkan oleh Nabi Daud a.s :

Mazmur 84:6: Apabila melintasi lembah Bakkah, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air; bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat.

Dari keterangan Al Qur’an dan Injil  diatas, maka  :

  • Ka’bah bagian dari Masjidil Haram.
  • Masjidil haram bagian dari kota Mekkah.
  • Bakkah di Mekkah hanya satu-satunya tempat dimana seluruh pusat Peribadatan Agama Tauhid  serta cikal bakal Ilmu Pengetahuan Manusia dan Jin di dunia ini.

BAKKAH adalah sebuah DOMAIN TAUHID

Wassalam, Haniifa.

About these ads

53 Responses to “Mekah sebagai pusat bumi 5”

  1. hmcahyo said

    nice info :D

    • haniifa said

      @Mas Hmcahyo
      Terima kasih @mas… :D
      Tapi jujur saja artikelnya agak terburu-buru saya postingkan karena desakan dari @Mas UQ :(

      hm, an pikir di dalam arti ayat bagian terakhir surat Ali imron:96″….menjadi petunjuk bagi semesta alam” itu maksudnya adalh “pusat, acuan ” tapi belum tahu maksud sebenarnya itu apa.
      kalau menurut antm ap?

      Salam Hangat buat @Mas HMCahyo dan @Mas UQ jika mampir, Haniifa.

  2. konyol said

    @haniifa
    adakah hadits atau riwayat yang menceritakan tentang bakka ?!

    • haniifa said

      @Mas Konyol
      Seperti yang saya jelaskan salah satu karakteristik bakka adalah bumi yang memancarkan air (baca: sumur zam-zam).
      Kalau hadits sampai saat ini saya belum menemukan, Insya Allah jika ada… namun untuk riwayat bisa @Mas baca kembali buku sejarah Rasulullah, terutama mengenai ekspedisi Tabuk.
      Riwayatnya yaitu pada saat Nabi Muhammad s.a.w menyerukan kepada semua kabilah bersiap-siap menghadapi tentara “RUMAWI” dengan pasukan yang sebesar mungkin. Orang-orang kaya dari kalangan Muslimin juga dimintanya supaya ikut serta dalam menyiapkan pasukan itu dengan harta yang ada pada mereka serta mengerahkan orang supaya sama-sama menggabungkan diri. Pasukan yang sudah berkumpul mendampingi Nabi Muhammad s.a.w disebut Pasukan Usra, selanjutnya karena jauhnya perjalanan maka oleh Rasul dihimbau agar yang tidak mempunyai kendaraan tidak diperkenankan ikut serta. Mereka sedih dan bercucuran air mata oleh karena itu mereka itu mereka diberi nama Al-Bakka‘un atau orang-orang yang menangis.

      Bagaimana @Mas Konyol, Ada nuansa sama dengan Sumur Zam-zam ?! :D
      (Ka’bah sendiri jika dilihat dari atas seperti pola “Mata”)

      Begitu juga dengan Injil Mazmur 84:6 “Apabila melintasi lembah Bakka, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air

      Wassalam, Haniifa.

  3. Assalamu alaikum wr wb

    Ya memang yahudi dan nasrani kebingungan atau lupa atau juga sengaja karena gengsi gaul ama orang arab….. ech ini ada aja pertanyaan aneh dari rekan kristen terhadap adik saya :
    http://ayruel.wordpress.com/2009/05/10/mungkinkah-allah-menciptakan-tuhan/

    mohon juga nich sumbangan pemikiran haniifa…ngarap kayaknya…yach kalo untuk kebenaran nggak jadi soal…
    wassalam
    _________________________

    Wa’alaikum Salam Wr. Wb,@Mas Ayruel
    Saya jawab ditempat @mas yach :D
  4. Assalamu alaikum,,,…
    Ach..dasar manusia emang pelupa…
    padahal dach lama pengen saya tanyaain ama haniifa

    ttg surat AL FIIL (105)
    yaitu ABABIL dan SIJJIL serta ASFIM MAK’KUUL….
    Bagaimana juga matematika bisa menjawabnya mas haniifa…ini pun erat kaitannya dengan KA”BAH…
    akan tentara abrahah menyerang Ka’bah…adakah bukti sisa peninggalan serangan…bisa jadi tidak ada sisa seperti ASFIM MA’KUL….
    gimana yach mas haniifa….
    apa erat kaitannya ABABIL dgn PHOENIK…
    4. yang melempari mereka dengan batu (berasal) dari tanah yang terbakar, (QS. 105:4)
    Apakah SIJJIL itu umpama LAHAR….
    wassalam

  5. adi isa said

    meski terkesan agak buru-buru, tapi inilah yang saya suka dari setiap artikel mas haniifa, selalu berbobot dan mencerahkan.

    satu hutang mas haniifa,
    belum ada artikel yang mengulas tentang 4 pintu kabbah. hehehe
    ditunggu.

    • haniifa said

      @Mas Adi Isa
      Betul agak terburu-buru… soalnya masih penasaran tentang keberadaan Banu Al Bakka (atau Banu’l-Bakka)seperti kita ketahui bahwa mereka masih “jahiliyah” sehingga Rasulullah mengirim utusan untuk mengajarkan ISLAM, artinya mereka bukanlah orang-orang yang digelari Al Bakkaun (yang bercucuran air mata)

      Soal 4 sisi Ka’bah, insya Allah… masalahnya harus meralasikan dengan gerakan shalat, sebenarnya sudah ada seeh dibenak… namun lagi males menggambar kali, duh dasar pemalasan !! :D

      Wassalam, Haniifa.

  6. Si Tukang Ronda said

    @haniifah

    pendapat saya yang pertama
    saya curiga dengan hadist ini, coba perhatikan susunan kalimatnya yang tak lazim:

    Imam Ahmad mencatat bahwa Abu Dharr berkata; “Aku berkata, “O Rasulullah, masjid mana yang pertama dibuat didunia ini?. Dia berkata, “Al-Masjid Al Haram (di Mekah)”. Aku berkata, “Mana yang dibangun setelah itu?”. Dia menjawab, “Al-Masjidil Al-Aqsa (di Yerusalem)”. Aku berkata, “Berapa jangka waktu antara pembangunan kedua bangunan itu?” Dia berkata, “Empat puluh tahun”

    dalam pergaulan antara sahabat2 dan Rasulullah terjalin hubugan yang begitu erat. seluruh para sahabat nabi begitu menghormati nabi bahkan Allah begitu santunya menyapa nabi dengan sapaan mesranya, berbeda dengan sebutan (sapaan) Allah kepada nabi2 yang lainnya contoh: ya musa, ya ibrahim, ya daud dll. kepada baginda nabi, Allah menyapa dengan sebutan dan gelar beliau Ya Nabi, Ya Rasul. bagaimana dengan kehidupan manusia (para sahabat) yang hidup sezaman dengan baginda nabi tentu menaruh hormat yang begitu dalam tentu juga akan keluar kalimat2 hormat kepada beliau. seperti “Ya Rasulullah….” atau “Rasulullah menjawab atau “Rasulullah bersabda”

    Saya belum pernah melihat dan mendengar hadist yang disampaikan kepada umat islam yang begitu kasar dan penuh dengan keganjilan2 seperti ini. “O Rasulullah…atau “Dia menjawab…” atau “Rasul berkata…”

    sahabat2 nabi yang begitu cinta dan sayangnya kepada nabi lebih baik mati berkalang tanah dari pada beliau disakiti dan mereka ini lebih mencintai rasul dari pada keluarga dan dirinya sendirinya. dengan rasa cinta yang begitu besarnya tentu rasa hormat kepada beliau juga besar dan sapaan untuk beliau tentu berbeda dengan sapaan kepada sebagian yang lain. jadi dengan meneliti kalimat dihadist ini saja saya sudah tertawa hahahahaha

    kalimat “dia menjawab…” atau “dia berkata…” lebih sering dijumpai di alkitab dari pada di hadist. untuk itu jangan sampai kita terjebak kedalam lubang yang kita gali sendiri.

    yang kedua:

    setelah pemabangunan mesjidil haram (ka’bah) bisa saja nabi adam atau keturunannya membangun sebuah mesjid lagi yaitu al aqsa yang hanya berjarak 40 tahun dari ka’bah. yang tanpa mereka sadari atau kita sadari bahwa apa2 yang di katakan rasulullah adalah benar adanya. Hanya Allah Yang Maha Tahu.

    bisa saja ini adalah fitnah untuk menghancurkan umat.

    kesahihan sebuah hadist itu apa bila diteliti yang ada padanya akan sulit dibantah kebenarannya apabila kebenaran dalam kalimat itu tidak ada lagi pembendaharaan kata untuk membantahnya.

    jadi kesimpulan kita apakah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad termasuk hadist yang sahi. Wallahualam.

    • haniifa said

      @Si Tukang Ronda
      Saya belum pernah melihat dan mendengar hadist yang disampaikan kepada umat islam yang begitu kasar dan penuh dengan keganjilan2 seperti ini. “O Rasulullah…atau “Dia menjawab…” atau “Rasul berkata…”

      Mengenai sahih atau tidaknya hadits… jujur saja saya bukan ahlinya :D
      Namun persoalan panggilan “O Rasulullah…” atau “Hai Rasulullah…” rasanya hanya sekedar terjamaah yang mungkin terasa janggal ditelinga kita, namun bisa saja suatu hal yang biasa pada tatanan masyarakat Nabi Muhammad s.a.w
      Misalnya ungkapan berikut:

      Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina”, ( QS 19:28 )

      Maryam binti Imran dipanggil dengan sebutan “Saudara perempuan
      Harun
      “, dan memang sudah menjadi kebiasaan Bani Israil untuk menyebutkan nama-nama para Nabi dan orang-orang saleh sebelumnya, dan memang pemanggilan tersebut bukan berarti SAUDARA KANDUNG, untuk lebih jelasnya:
      Diriwayatkan oleh Al Mugirah bin Syu’bah bahwa beliau diutus oleh Rasulullah Muhammad s.a.w, ke Najran di negeri Yaman dimana terdapat banyak orang-orang Nasrani dan mereka bertanya kepadanya:
      “Mengapa kamu membaca Al Qur’an, ‘Hai saudara perempuan Harun’.

      Padahal Nabi Harun a.s dan Nabi Musa a.s itu masa hidupnya sama sekali sebelum lahirnya Isa putra Maryam ?! :D

      _________________________
      setelah pemabangunan mesjidil haram (ka’bah) bisa saja nabi adam atau keturunannya membangun sebuah mesjid lagi yaitu al aqsa yang hanya berjarak 40 tahun dari ka’bah.

      Mohon maaf saya tidak mempunyai landasan yang kuat kalau Ka’bah dibangun oleh Nabi Adam a.s, sebab dimata saya Hadits dan Riwayat kedudukannya lebih rendah dari Al Qur’an.
      Yang kedua:
      Jangankan Kisah jaman Nabi Adam a.s yang sangat jauh sekali, kisah Nabi Nuh a.s saja masih misteri, bukan ?!
      (Ingat usia Nabi Nuh a.s 1000-50th)
      Seperti kita ketahui air banjir Nabi Nuh a.s melebihi puncak gunung, tentu Kab’bah kalaupun ada pasti lumat tiada berbekas.

      Wassalam, Haniifa.

  7. postingannya mantaps, diskusinya jg mantaps..
    mudah2an al-Quran memberi hidayah kepada kita
    bukan hanya memberi wacana..

    jangan terlalu bebas menta’wil ah..!
    hehe..

    ____________________

    @Mas Insan Muhamadi
    Terima kasih atas catatannya.
    Soal menta’wil… manusia tidak lepas dari kesalahan, namun jika di-niati dan disertai dengan memohon ridlo dariNya, Insya Allah jika “kurang” akan mendapatkan 1 pahala dan seandainya “mencukupi” akan mendapatkan 2 pahala.
    Oleh karena itu yakin bahwa ta’wil manusia selalu mempunyai deviasi (-2) dari nilai sebenarnya, sebagaimana yang saya postingkan sebelumnya :
    Jika “perumpamaan” angka 19 dalam Al Qur’an sebagai interlock. maka:
    ________________________________________________________________
    (Jumlah ayat bernomor) + (ayat tak bernomor) – (takwil manusia) = Jumlah total ayat takwil manusia
    6236 (termasuk basmalah QS 1:1) + 112 (semua basmalah kecuali ‘QS 1:1 dan QS 27:30′) – 2 (takwil manusia) = 6346 ayat

    6346 / 19 = 334 (bilangan bulat).

    Landasan-nya adalah (QS 39:49) “Maka apabila manusia ditimpa bahaya ia menyeru Kami, kemudian apabila Kami berikan kepadanya nikmat dari Kami ia berkata: “Sesungguhnya aku diberi nikmat itu hanyalah karena kepintaranku“. Sebenarnya itu adalah ujian, tetapi kebanyakan mereka itu tidak mengetahui.

    Sehingga jika kita diberi nikmat pengetahuan….
    Sesungguhnya aku diberi nikmat itu hanyalah karena kepintaranku idzin Allah semata

    Wassalam, Haniifa.

  8. Itmam said

    mampir mas.. gmn kabar? moga Allah selalu bersama kita.. :)

    ______________

    @Mas Itmam
    Amin,
    Kabarnya Alhamdulillah baik, sebaliknya bagaimana di Kairo ?!

    Salam hangat selalu, Haniifa.

  9. kalau sudah berbicara masalah kakbah pikiran kita langsung terbayang akan satu rukun islam yang wajib dikerjakan kalau sudah mampu yaitu ibadah haji,yang jelas kakbah itu adalah suatu tempat dan lambang persatuan umat islam sedunia yang letaknya ditanah arab. Nabi adam dan siti hawa pun dibuang Allah dari sorga juga ditanah arab,jadi pendapat negeri mekah yang terletak ditanah arab sebagai pusat dari bumi ini saya setuju sekali…trims… mas

    _________________

    @Mas Oyonk
    Subhanallah…
    Memang tidak diragukan keimanan dan keislaman @mas, semoga kerinduan pada tanah suci menjadikan pegangan kita dari tali-temali yang diberikan oleh Allah subhanahu wa ta’ala, dan pada dasarnya artikel-artikel tentang Mekkah sebagai pusat bumipun insya Allah menjadi perekat umat Islam.

    Wassalam, Haniifa.

  10. Si Tukang Ronda said

    @ Haniifah

    Jangankan Kisah jaman Nabi Adam a.s yang sangat jauh sekali, kisah Nabi Nuh a.s saja masih misteri, bukan ?!
    (Ingat usia Nabi Nuh a.s 1000-50th)
    Seperti kita ketahui air banjir Nabi Nuh a.s melebihi puncak gunung, tentu Kab’bah kalaupun ada pasti lumat tiada berbekas.

    _____________________________________________________________

    Benar apa yang lo katakan itulah sebabnya Ka’bah itu dibangun kembali oleh Nabi Ibrahim dan Ismail setelah dunia ini dipenuhi dengan air ketika murka Allah ditimpahkan kepada kaum Nabi Nuh As.

    Kembali saya kutib kembali masalah hadist tersebut, bahwa saya bukan menuduh anda kasar dalam menulis hadist namun yang saya maksudkan dengan ‘kasar’ disini adalah periwayat hadist tersebut entah benar hadist tersebut berasal dari Imam Ahmad entah tidak, seorang Imam tidak mungkin menulis kasar begini. jadi kata2 kasar bukan saya tuduhkan kepada anda, Maaf sekali saudaraku kalau kita ternyata salah faham.

    Tidak ada niat dihati ini untuk menyakiti siapapun.
    Haniifah Maafkan saya!

    Salam dari saudaramu

    __________________

    @Mas Nalar Cerdas
    Nggak apa-apa @mas, kita semua pada dasarnya belajar dari kesalahan… ;)

    Salam persaudaraan kembali, Haniifa.

  11. nalarcerdas said

    @ haniifah
    koment saya kok nggak masuk tu
    _________________

    @Mas Nalar Cerdas
    Yap, kalau bigitu silaken masuk… :D
  12. [...] itu adalah ujian, tetapi kebanyakan mereka itu tidak mengetahui. Sehingga jika kita diberi nikmat ilmu pengetahuan…. “Sesungguhnya aku diberi nikmat itu hanyalah karena kepintaranku idzin Allah [...]

  13. [...] menjadi kebiasaan Bani Israil untuk menyebutkan nama-nama para Nabi dan orang-orang saleh sebelumnya seperti “Hai Anak [...]

  14. jelasnggak said

    Petikan dari artikel kamu:

    Disatu fihak mereka menyakini pembangunan Ka’bah di Mekkah lebih dahulu pembangunannya dari pada Masjidil Aqso di Palestina. Namun karena entah kebodohan atau memang disengaja, sabda Rasulullah pada kalimat “Dia berkata : Empat puluh tahun” sebenarnya berkaitan dengan QS 5:26

    Yang sedang dipertanyakan kan mengenai perkataan imam ahmad …

    Kenapa disambungin dengan quran sih…? :lol:

    Perhatikan percakapan berikut ini.

    Non muslim (nanya) : Hai muslim, mau nanya nih.

    Muslim : Silahkan mas..

    Non muslim : Kata imam ahmad(hadist), Muhamad berkata bahwa jarak antara pembangunan masjid aqsa dan masjid haram adalah 40 tahun. Tapi kenapa menurut perhitungan sejarah, jarak sebenarnya adalah 100 tahun…..?

    Muslim : kata 40 tahun itu maksudnya quran Qs 5:26.

    Non Muslim : :lol: lho..? Kan saya mempertanyakan keanehan hadist(pernyataan Imam Ahmad), kok bisa-bisanya disambungin dengan Qs 5:26 sih..?

    Muslim : Ya bisa aja lah… kan ini tahun 2009..

    Non muslim : Ya udah..kalau gitu saya tanya, omongan Imam Ahmad di hadist itu bener atau salah..?

    Muslim : Ng….ng…umm…

    Non muslim : Ng ah ng ah.. jawab dong yang bener..

    .
    .
    :lol: :lol:

    .
    .

    Udah taun 2009 kok mikir masih kayak gini sih..

    Gimana mau maju..

    @Jelassnggak

    Kristen super idiot koe… :D :lol:

  15. jelasnggak said

    @haniifa.

    Kamu berkata:

    Dan faktanya saat ini :

    Agama Yahudi.… Masih kebingungan mencari TANAH yang dijanjikan, padahal sudah jelas yang dimaksud adalah Mekkah Al Mukarramah

    ==> Hi hi hi…

    Faktanya..?

    NYANG BENER NIWW…!!…

    Fakta dari mana.?

    Emang kamu pernah nanya sama orang israel : Hai yahudi, kamu masih nyari-nyari tanah itu ya…

    Kemudian israel jawab kamu begini : Iya nih susah banget nyarinya..

    Ha ha ha ha ha ha ha..

    Faktanya dari mana tuh..?

    Jangan suka menyenangkan diri sendiri deh ya…

    Agama Nashrani (Kristen)… walaupun sebagian menganggap kota “Roma” adalah kota suci dan dianggap sebagai kiblat namun sebagian besar tidak mengakuinya, bahkan seluruh GEREJA arahnya tidak menentu.

    ==> Ini lagi..

    Roma itu bukan kota suci.
    Kristiani TIDAK PERNAH menganggap Roma sebagai kiblat atau apa lah gitu… hi hi hi…

    Kamu ini bener2 lulusan pesantren yah..ha ha ha ha…

    kristiani ngga ada kiblatnya.

    Kristiani menyembah Tuh@n nggga perlu kiblat.

    Ngapain juga pake kiblat2an.. gunanya apa gitu.

    Apakah dengan adanya kiblat, berarti Tuh@n ada di sana ? gitu.?

    Agama Islam… Seluruh umat muslim tampa kecuali hanya satu Kiblat ke Ka’bah di Mekkah

    ==> He he he. hebat deh kalau gitu… salut…

    Um. mau tanya dong.

    Emangnya kalau seluruh muslim menyembah kabah, maka itu berarti mekah jadi pusat bumi yak…?

    ck..ck..ck..

    Perhatikan ini.

    Yang menentukan suatu tempat sebagai pusat bumi, BUKAN ditentukan oleh banyaknya orang yang berdoa menghadap ke tempat itu.

    .
    ..
    .
    .
    .
    mikirnya itu lho… :lol:

  16. jelasnggak said

    Kayaknya saya salah masuk Blog niw…
    (karena ngga ada jawaban pintar dari teman muslim disni)

    Yang masih penasaran silahkan ke http://imankristen.wordpress.com
    Saya bercokol disitu sambil minum kopi.
    Yang takut murtadd jangan sekali2 ke situ… :lol:

    Semoga muslim ngga ada yang marah…(dan kemudian ingin memenggal kepala saya :lol:)

    *kabur mode on*

    kuik-kuik-kuik (domba lari)

    • lovepassword said

      @murid TKku : Hi Hi hI, anak kecilku, kamu emang kebesaran gaya. Hiks. Tapi sisi bagusnya semangat kamu besar. Sepuluh kali kutabok pantatmu. Sebelas kali pantat seksimu kau berikan ke aku. Hik hik hik. Salut …salut. Seneng juga aku menendang pantatmu bolak balik

      @ ;) :D
  17. konyol said

    @Jelasnggak
    Orang yahudi dan kristen and kafirun …. ngga bisa masuk ke mekkah kecuali islam :lol:

    • jelasnggak said

      Lha..

      Emang kenapa..?

      Saya ngga perlu pergi ke mekkah lah..

      Kalau mau berdoa, ngga perlu mekkah2an..

      TuH@n ada dimana saja.
      Ngga perlu menghadap ke mekkah.

      Mau tanya dong…

      Di kaabah kan ada Hajarul aswad yah..?

      Itulho.. batu hitam…

      Fungsinya buat apa sih.. kok sampai dipajang di sudut kaabah sih
      Terus orang heboh banget nyentuh2 batu itu.. buat apa gitu lho..?

      Bukan menghina sih.. mau nanya aja…(karena kalau nanya ke kyai, takut dipenggal leher saya,… gini-gini masih sayang leher nih.. he he)
      .
      .

      salam

      • konyol said

        Katanyah : DarahNya dan DagingNya,YESUS kamu makan, jadi beol sendiri dunk tuhanmu :lol:

  18. gusmuktar said

    gak ada yg penggal leher loe, cuma doain loe spy mendapatkan petunjuk kebenaran

    • haniifa said

      @Mas Gusmuktar
      Kasihan yach!! sampai paranoid begitu… :(

    • konyol said

      Yesus seorang gembala domba.
      Jadi wajar donk, dombanya Yesus takut di penggal lehernya… :lol:

    • jelasnggak said

      Hiw… hiw..hiw…

      katanya mau nyoba ilmu santeeett… kok sekarang malahan mendoakan sih..?

      mencoba ilmu santen itu ajaran musrik. tau ngga..?

      kalau mendoakan itu ajaran Yesus.

      ngerti kamu..?

      he he he.. ada-ada aja…

      kalah ngomong kok main santet,,,,,

      nih santet saya:

      **semoga kamu gusmuktar, dikasihani oleh Tuh@n Yesus sehingga kamu dibebaskan dari KESESATAN islam dan pembodohan muhammad sehingga di akhirat kamu memperoleh selamat dan masuk surga

      semoga kamu MURTADD dari islam.

      amin amin ya YESUS alamiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnn***

      he he he

      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaawwwwwwwwwwwwwwwww..

      **TATUT mode: on**

      muslim fpi mode : on

      jelasnggak lari mode : fast

      @Jelasnggak
      Katanyah kepala burungnya si Yesus ikut terpotong saat di sunat, jelass nggak ?! :D :lol:
  19. lovepassword said

    @jelasnggak murid TKku tersayang : Hi hi hi, perasaan masalah segala macam santet, dedemit, prewangan itu didukung teman kamu si imankristen deh. Ha ha ha. Waktu aku ngomong soal atheis, murid SDku itu menganjurkan cara antik-antik itu untuk membuat atheis yang sok logis itu percaya. Kau cara saja saran senior kau itu di blognya dia. Jangan males yah. Jadi sebelum kamu kebanyakan protes di rumah eyang gurumu, gimana kalo kalian rundingan dulu sambil maem bakso.

  20. lovepassword said

    @jelasnggak murid TKku tersayang : Hi hi hi, perasaan masalah segala macam santet, dedemit, prewangan itu didukung teman kamu si imankristen deh. Ha ha ha. Waktu aku ngomong soal atheis, murid SDku itu menganjurkan cara antik-antik itu untuk membuat atheis yang sok logis itu percaya. Kau cari saja saran senior kau itu di blognya dia. Jangan males yah. Jadi sebelum kamu kebanyakan protes di rumah eyang gurumu, gimana kalo kalian rundingan dulu sambil maem bakso.

  21. jelasnggak said

    @Lovepassword.

    Saya mau tanya nih.

    Temen kamu itu, si haniifa, (yang kamu bangga-banggakan itu), kok bisanya cuman nulis otong-otongan sih.

    Ngga jauh dari dungu, otong, kulup dll…

    Pernah sekali waktu dia bilang saya belum sunat.

    Terus saya tanya , taunya dari mana, kok bisa berkata saya belum sunat. Memangnya dia pernah merogoh ke dalam celana saya untuk memastikan.

    Terus dia jawab, dia lihat dari film bule (porno) bahwa pemainya masih kulup.

    Terus saya tanya lagi, apa hubungannya pemain film dengan porno dengan sunat saya.

    dia bilang, pemain bule itu kristen.

    Saya tanya lagi, tau dari mana bahwa pemain bule yang dia lihat itu adalah beragama kristen.
    kan bisa aja arab.

    dia bilang karena mereka pake salib.

    terus saya bilang, hanya karena orang pake salib, bukan berarti dia kristen.

    eh.. terus dia ngga jawab, malahan nunjukin gambar nun yang pake salib..

    lucu juga sih..

    karena kamu kok begitu bangganya punya temen seperti dia..

    Apakah itu bukan suatu kemunduran….?

    he he he..

    .
    .
    .

    ada-ada saja kalian semua..

    Membanggakan kok orang goblik….

    .
    .
    .
    .
    indahnya YEsus itu.
    .
    .

    salam

  22. Yesus said

    Wahai dombaku, janganlah kau muratdkan umat Islam. Bertobatlah

  23. [...] Top Posts Rahasia Al Qur'an dibalik huruf HijaiyahAboutPesan terakhir Yesus sebelum disalibAlasan mengapa jumlah Istri hanya 4Mekah sebagai pusat bumi 5 [...]

  24. [...] Mekah sebagai pusat bumi 5 [...]

  25. Ali said

    ya..ya..

  26. ichal said

    subhanallah
    diskunya sangat membangun,
    tp kita umat islam eg seharusnya mengolok-olok agama lain,
    makasih

  27. It’s fantastic that you are getting thoughts from this paragraph as well as from our argument made at this place.

  28. Hello my family member! I want to say that this post is amazing, nice written and include almost all
    vital infos. I would like to see extra posts like this .

  29. Winfred said

    You actually make it seem so easy with your presentation but I find this matter to be
    really something that I think I would never understand.

    It seems too complex and very broad for me. I am looking forward for your next post, I’ll try to get the hang of it!

  30. Usually I wouldn’t master content in websites, even so want to state that that write-up really urged myself to try and do so! A person’s writing style continues to be amazed me. Thank you, rather nice post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 56 other followers

%d bloggers like this: